1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Makeup wajah
  6. >
  7. 8 Rekomendasi Concealer Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 8 Rekomendasi Concealer Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 8 Rekomendasi Concealer Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 8 Rekomendasi Concealer Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 8 Rekomendasi Concealer Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 8 Rekomendasi Concealer Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

8 Rekomendasi Concealer Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Concealer merupakan senjata ampuh agar riasan tampak flawless. Dengan concealer yang tepat, Anda bisa menutupi noda bekas jerawat, dark circle, serta bercak hitam di wajah. Salah satu merek kosmetik dengan kualitas concealer terbaik adalah Maybelline. Fiturnya beragam, ada yang non-comedogenic, waterproof, dan untuk kulit berminyak.


Maybelline pun memiliki berbagai jenis dan shades concealer. Anda dapat memilih di antara Fit Me! Concealer, Instant Age Rewind, dan produk lainnya. Supaya tidak salah pilih, kami menyiapkan tips cara memilih concealer Maybelline. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih concealer Maybelline

Produk Maybelline memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, memilih concealer memang sedikit tricky. Anda harus teliti agar menemukan produk yang dapat menyembunyikan flaw di wajah Anda dengan tepat. Supaya dapat memilih produk yang sesuai, simak tips dari kami berikut ini ya.

① Pilih berdasarkan jenis concealer

Maybelline mengeluarkan beberapa jenis concealer, seperti bentuk stik, cair, dan krim. Ketiganya memiliki keunggulannya masing-masing. Kami akan menjelaskannya satu per satu.

Stik, lebih praktis dan mudah digunakan


Jenis concealer yang satu ini berbentuk padat dengan kemasan seperti crayon. Modelnya membuat concealer stik lebih praktis untuk digunakan dan dibawa ke mana saja. Selain itu, bentuk ujungnya yang lebih lancip memudahkan Anda menutupi noda berukuran kecil.


Concealer stik memiliki daya coverage dari medium hingga tinggi. Anda dapat menyesuaikannya dengan kepekatan flek hitam di wajah Anda. Namun, jangan mengoleskannya terlalu keras di area sekeliling mata karena area tersebut biasanya lebih sensitif.

Cair, cocok untuk semua jenis kulit

Concealer cair merupakan concealer yang banyak ditemukan di pasaran. Tekstur ini mudah diratakan sehingga Anda tidak akan terlalu kesulitan dalam menggunakannya. Jika kulit Anda cenderung berjerawat, Anda dapat menggunakan concealer cair karena tidak akan terasa sakit saat diaplikasikan.


Sayangnya, kebanyakan concealer cair memiliki daya coverage yang lebih rendah. Jenis yang satu ini memang lebih cocok untuk memberikan kesan natural di wajah Anda.

Krim, lebih banyak pilihan warna


Concealer dalam bentuk krim memiliki tekstur yang lebih lembut. Beberapa produsen, termasuk Maybelline, mengemas concealer krim dalam bentuk compact dan pallete. Karena itu, Anda harus menggunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikannya. Agar penutupannya lebih sempurna, Anda bisa membasahi spons terlebih dahulu sebelum digunakan.


Dengan kemasannya yang berupa pallete, Anda jadi memiliki berbagai pilihan warna dalam satu produk. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kulit. Selain memiliki daya coverage yang cukup bagus, concealer krim juga lebih mudah menyatu pada kulit sehingga hasilnya tidak terlalu tebal. Anda dapat menggunakannya untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata.

② Sesuaikan warna concealer dengan kebutuhan

Selain jenisnya, warna concealer pun cukup beragam. Anda hanya perlu memilih warna yang tepat agar sesuai dengan tujuan penggunaan. Berikut ini penjelasan kami tentang berbagai pilihan warna concealer.

Concealer senada dengan warna kulit untuk riasan sehari-hari

Sama seperti kosmetik lainnya, concealer juga memiliki warna atau shades yang beragam. Beberapa produk memiliki shade yang sesuai dengan warna kulit. Shade ini banyak diminati karena dapat dengan mudah menyamarkan warna kulit yang tidak rata, noda hitam, dan bekas jerawat. Pilihan shade ini cocok digunakan untuk riasan sehari-hari. 


Pilihlah shade concealer yang mendekati warna kulit untuk menyamarkan dark spots. Shade yang mendekati warna kulit akan memberikan kesan yang lebih alami untuk Anda. 


  • Kulit terang

Maybelline mengeluarkan shades concealer yang diperuntukkan kulit terang, antara lain Fair dan Light. Kedua shades tersebut terdapat pada seri Fit Me, Instant Age Rewind, dan Super Stay. Shades lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Super Stay Ivory, Super Stay Light Medium, dan Instant Age Rewind Neutralizer.


Namun, jika Anda tertarik dengan concealer berbentuk stick, pilihlah Cover Stick Corrector Concealer shades Ivory dan Light Beige. Anda juga bisa mengeksplorasi shade Fair dari seri Dream Lumi Touch Highlighting Concealer.


  • Kulit medium

Apabila warna kulit Anda medium light, kami rekomendasikan Fit Me Sand dan Instant Age Rewind Sand. Selain itu, ada pula seri Super Stay dengan shades Sand dan Honey. Namun, jika kulit Anda sawo matang, gunakan shade Medium dari Fit Me, Instant Age Rewind, Super Stay, dan Dream Lumi.


  • Kulit gelap

Pada seri Fit Me, Maybelline mempunyai tiga shades concealer untuk kulit gelap. Ketiga shades tersebut antara lain Deep, Caramel, dan Honey. Sementara itu, Instant Age Rewind mengeluarkan dua shades saja, yaitu Honey dan Butterscotch.


Khusus area bawah mata, Super Stay menghadirkan shades concealer yang lebih banyak lagi. Shades warna gelap yang ditawarkan adalah Caramel, Deep Bronze, Deep Cocoa, Tan, dan Warm Olive. Tidak hanya itu, ada lagi tiga shades concealer untuk kulit gelap. Ketiganya antara lain Cover Stick Deep Beige, Dream Lumi Deep, dan Dream Lumi Dark.

Concealer warna-warni untuk disesuaikan dengan kebutuhan kulit

Selain warna-warna netral, concealer memiliki berbagai warna lainnya. Penggunaannya dapat disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah Anda atau biasa disebut sebagai color corrector. Berikut warna-warna concealer beserta manfaatnya.


  • Hijau dan biru: Menetralkan area kemerahan pada kulit wajah.
  • Oranye: Efektif untuk menutupi area kehitaman seperti di bawah mata.
  • Pink: Mencerahkan kulit yang kusam dan tidak merata. Warna pink juga dapat digunakan untuk mencerahkan bagian ujung dalam dan luar mata sehingga mata Anda terlihat lebih besar.
  • Ungu: Mengoreksi warna kulit yang kekuningan.
  • Kuning: Menyamarkan warna ungu dan kebiruan pada kulit wajah seperti lebam. Warna kuning juga dapat Anda gunakan di kelopak mata untuk meratakan warna kulit sebelum menggunakan eyeshadow

Setelah menggunakan color corrector, gunakan concealer yang senada dengan warna kulit Anda. Selanjutnya, Anda dapat mengaplikasikan bedak untuk hasil maksimal.

③ Sebaiknya gunakan produk concealer yang oil free dan non-comedogenic

Sebaiknya gunakan produk concealer yang oil free dan non-comedogenic

Concelaer berfungsi untuk menutupi area wajah yang warnanya tidak sama dengan warna kulit wajah. Anda tentu akan menggunakannya dalam waktu beberapa jam. Agar pori-pori kulit Anda tidak tersumbat dengan banyaknya lapisan yang Anda gunakan, pilihlah concealer yang bersifat non-comedogenic


Kabar baiknya, Maybelline memiliki produk-produk concealer yang bersifat non-comedogenicDi samping itu, Maybelline juga memiliki formula yang ringan untuk kulit Anda. Memakainya dalam waktu yang lama pun tidak akan membuat kulit terasa berat.


Jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, usahakan untuk memilih oil free concealer. Kulit Anda tidak akan tampak berkilau dengan menggunakan produk tersebut. Produk concealer dari Maybelline dapat digunakan untuk segala jenis kulit, dari kering sampai berminyak, tanpa menyebabkan creasing di kulit Anda.

8 Rekomendasi concealer Maybelline terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan delapan produk concealer Maybelline terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Maybelline

Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer 1枚目

Riasan bebas kerut, kulit pun lebih ternutrisi

2

Maybelline

Fit Me! Concealer

Maybelline Fit Me! Concealer 1枚目

Kulit berminyak pun tetap bisa tampil flawless!

3

Maybelline

Super Stay Full Coverage, Long Lasting Under-Eye Concealer

Maybelline Super Stay Full Coverage, Long Lasting Under-Eye Concealer 1枚目

Tampil flawless dengan produk bebas gumpal dan tahan sampai 24 jam

4

Maybelline

Dream Lumi Touch Highlighting Concealer

Maybelline Dream Lumi Touch Highlighting Concealer 1枚目

Kulit glowing, tampilan makin outstanding

5

Maybelline

Facestudio Master Camo Color Correcting Kit

Maybelline Facestudio Master Camo Color Correcting Kit 1枚目

Palette multifungsi untuk menyempurnakan riasan

6

Maybelline

Master Camo Color Correcting Pen

Maybelline Master Camo Color Correcting Pen 1枚目

Pilih warna sesuai kebutuhan kulit Anda

7

Maybelline

Master Camo Duo Face Stick

Maybelline Master Camo Duo Face Stick 1枚目

Concealer dan corrector dalam satu produk kosmetik, lebih praktis!

8

Maybelline

Cover Stick Corrector Concealer

Maybelline Cover Stick Corrector Concealer 1枚目

Formulanya ramah di kulit, bahkan di kulit yang sensitif!

Perincian produk
Close
No.1

MaybellineInstant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer

Mulai dari Rp139.000,00

Riasan bebas kerut, kulit pun lebih ternutrisi

Jangan khawatir saat garis-garis halus pada bagian sekeliling mata Anda sudah mulai muncul. Anda tetap dapat memiliki hasil riasan yang flawless, kok! Maybelline Instat Age Rewind dirancang untuk dapat menyamarkan garis halus pada area sekeliling mata.


Cushion tip-nya yang lembut membuatnya cocok diaplikasikan di area sekeliling mata yang lebih sensitif. Bukan hanya menjadikan tampilan Anda flawless, di dalamnya juga terkandung ekstrak goji berry dan haloxyl. Keduanya akan menutrisi kulit, serta membuatnya jadi lebih kencang.

No.2

MaybellineFit Me! Concealer

Mulai dari Rp119.000,00

Kulit berminyak pun tetap bisa tampil flawless!

Apabila kulit wajah Anda berminyak, sebaiknya gunakan concealer dengan formula yang ringan. Maybelline Fit Me! Concealer bisa menjadi pilihan. Concealer ini mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih. Ditambah lagi, produk ini oil free dan non-comedogenic.


Meskipun formulanya ringan, concealer ini memiliki daya coverage yang tinggi. Tampilan kulit wajah Anda terlihat lebih mulus, tetapi tetap tampak natural dan tak berlebihan. Produk ini juga cocok bagi Anda yang baru pertama kali mencoba menggunakan concealer.

No.3

MaybellineSuper Stay Full Coverage, Long Lasting Under-Eye Concealer

Mulai dari Rp179.000,00

Tampil flawless dengan produk bebas gumpal dan tahan sampai 24 jam

Para cosplayer yang harus tampil di area outdoor pasti sangat paham dengan tantangan yang muncul akibat panasnya suhu lingkungan. Agar wajah Anda tampak flawless dan bebas luntur di tengah panasnya suhu, pakailah concealer yang tahan 24 jam ini. 


Concealer cair ini pas dipakai terutama untuk bagian bawah mata yang sering menghitam. Selain itu, produk ini memiliki formula waterproof, transferproof, dan smudge resistant. Anda bisa menggunakannya dengan mudah tanpa perlu khawatir produk membentuk gumpalan atau luntur. 

No.4

MaybellineDream Lumi Touch Highlighting Concealer

Mulai dari Rp129.675,00

Kulit glowing, tampilan makin outstanding

Tampil maksimal saat pesta memang sangat penting untuk wanita. Maybelline Dream Lumi Touch Highlighting Concealer akan memberikan efek glowing agar Anda tampil lebih outstanding. Anda cukup memutar bagian bawahnya agar concealer dapat keluar pada bagian brush


Applicator-nya yang berbentuk brush akan memudahkan Anda meratakan warna di kulit. Bagian tube-nya transparan sehingga Anda dapat bersiap-siap membeli yang baru sebelum kehabisan concealer. Selain sebagai concealer, Anda juga dapat menggunakan produk ini sebagai highlighter, lho.

No.5

MaybellineFacestudio Master Camo Color Correcting Kit

Mulai dari Rp100.000,00

Palette multifungsi untuk menyempurnakan riasan

Sebagai makeup artist atau MUA, Anda tentu memerlukan banyak persenjataan untuk mempercantik klien Anda. Beberapa di antaranya adalah beragam kosmetik untuk memperbaiki tampilan warna kulit. Sekarang, Anda cukup membawa palette ini untuk membuat tampilan klien Anda makin flawless


Di dalam palette ini, Anda akan mendapatkan corrector, concealer, serta highlighter. Produk ini juga dilengkapi kaca dan kuas sehingga Anda juga dapat menggunakannya untuk diri sendiri. Ringkas dan serbaguna!

No.6

MaybellineMaster Camo Color Correcting Pen

Mulai dari Rp141.100,00

Pilih warna sesuai kebutuhan kulit Anda

Setiap permasalahan kulit membutuhkan warna concealer yang berbeda. Anda tidak bisa menggunakan warna concealer yang sama untuk menutupi dark circle, kemerahan, dan kulit kusam sekaligus. Karena itu, produk ini dibuat dengan dua pilihan warna yang sesuai dengan kebutuhan, serta warna kulit Anda. 


Masing-masing warna dirancang agar dapat mengatasi permasalahan kulit dengan sempurna. Selain itu, applicator-nya pun terasa nyaman dan mudah untuk digunakan. Anda tidak akan kesulitan dalam membaurkan warnanya.

No.7

MaybellineMaster Camo Duo Face Stick

Mulai dari Rp103.400,00

Concealer dan corrector dalam satu produk kosmetik, lebih praktis!

Stick concealer ini sangat sesuai untuk Anda yang menyukai hal-hal ringkas. Terdapat dua warna dalam produk berbentuk stick ini yang berfungsi sebagai corrector dan concealer. Jadi, Anda tidak perlu membeli dua produk kosmetik tersebut secara terpisah. Praktis dan lebih hemat, bukan?


Bagian yang berwarna berfungsi untuk menyamarkan dark spot atau jerawat yang kemerahan. Sementara itu, bagian yang seperti warna kulit berfungsi sebagai pembaur agar hasilnya lebih menyatu. Selain itu, produk ini sangat mudah di-blend pada kulit Anda.

No.8

MaybellineCover Stick Corrector Concealer

Mulai dari Rp83.600,00

Formulanya ramah di kulit, bahkan di kulit yang sensitif!

Pemilik kulit sensitif sering kali kesulitan dalam memilih concealer. Namun, sekarang Anda dapat menggunakan produk yang satu ini. Telah lolos uji alergi, formula Cover Stick Corrector Concealer ramah di kulit, bahkan untuk pemilik kulit sensitif sekali pun. 


Produk yang diklaim tidak menyumbat pori-pori ini pun memiliki pigmen yang sangat pekat sehingga dapat menutupi noda dengan sempurna. Ujungnya yang lancip memudahkan Anda menutupi spot yang berukuran kecil, termasuk bagian yang sulit dikover dengan presisi.

Tidak hanya menutupi warna tidak merata, ini manfaat lainnya dari concealer

Tidak hanya menutupi warna tidak merata, ini manfaat lainnya dari concealer

Concealer merupakan kosmetik yang paling ampuh untuk menutupi warna wajah yang tidak merata. Dengan demikian, Anda dapat tampil flawless. Namun, ternyata concealer juga dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya.


Anda dapat melakukan highlighting dan contouring menggunakan concealer. Warna concealer yang lebih gelap dapat Anda gunakan untuk contouring. Sementara ituwarna yang lebih terang dapat digunakan sebagai highlighter.


Anda juga dapat menggunakan concealer sebagai primer sebelum menggunakan eyeshadow dan lipstik. Warna eyeshadow dan lipstik akan makin nyata jika Anda menggunakan concealer terlebih dahulu. Selain itu, Anda dapat menggunakan concealer untuk memperbaiki bentuk alis dan eyeliner.


Terakhir, Anda dapat membentuk bibir dengan concealer sebelum menggunakan lip cream. Hasilnya, Anda akan mendapat tampilan bibir yang lebih penuh. Ternyata concealer memiliki banyak fungsi, ya. Nah, Anda ingin menggunakannya sebagai apa?

Baca juga rekomendasi concealer terbaik lainnya di sini

Tidak hanya Maybelline, ada juga berbagai brand kosmetik yang mengeluarkan produk concealer. Temukan concealer yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti untuk menutupi flek hitam, dark circle, jerawat, dan lainnya, pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami harap, kini Anda sudah dapat menentukan produk concealer Maybelline yang paling tepat. Dalam memilih, perhatikanlah pilihan shade pada concealer. Pilihlah yang memang sesuai dengan permasalahan dan warna kulit Anda. 


Selain itu, pilih juga produk yang non-comedogenic dan ringan di kulit agar Anda lebih nyaman menggunakannya. Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini, ya. Dapatkan riasan yang mulus tak bercela dengan concealer dari Maybelline!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer