• 10 Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Meja Lipat Terbaik untuk Belajar Anak di Rumah (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda selaku orang tua tentu ingin anak rajin dan bersemangat belajar saat berada di rumah. Untuk mendukung proses belajar si kecil, Anda bisa menggunakan meja lipat yang mudah digunakan dan tidak membuat sempit ruangan. Masalahnya, meja lipat sangat beragam di pasaran, mulai dari bahan, desain, hingga ukurannya. Apakah hal itu jadi membingungkan Anda?


Untuk memudahkan Anda mengenali produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi mejal lipat terbaik untuk belajar anak di rumah. Anda akan menemukan beragam meja lipat berkualitas merek Informa, Skyco, Green Leaf, dan sebagainya dalam artikel ini. Mari simak selengkapnya!

  • Pembaharuan terakhir: 18 Februari 2020
  • 2.477 Views
Daftar isi

Cara memilih meja lipat untuk belajar anak di rumah

Meja lipat untuk belajar anak tersedia dalam beragam model. Agar Anda tidak salah pilih, berikut kami jelaskan dahulu cara memilihnya.

Pilih produk berdasarkan bahannya

Secara umum, meja lipat untuk belajar anak dibuat dari tiga jenis material, yaitu metal, plastik, dan kayu. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Bahan metal : Kuat untuk digunakan jangka panjang

Bahan metal : Kuat untuk digunakan jangka panjang

Anda akan menemukan meja lipat untuk belajar anak yang dibuat menggunakan bahan metal. Produk berbahan metal tidak mudah patah. Tergantung jenis metal yang digunakan, ada juga produk sangat tahan terhadap karat. Jika Anda mencari meja belajar untuk digunakan anak Anda dalam jangka panjang, meja metal pantas diperhitungkan.


Meski begitu, tergantung produknya meja berbahan metal bisa memiliki bobot lebih berat daripada meja plastik dan kayu. Hal tersebut mungkin bisa membuat Anda atau anak Anda mengalami kesulitan saat hendak mengangkat atau memindahkannya. 

Bahan plastik : Ekonomis, ringan, dan modelnya variatif

Bahan plastik : Ekonomis, ringan, dan modelnya variatif

Tidak hanya memiliki harga bersahabat, meja belajar berbahan plastik juga tersedia dalam berbagai bentuk yang menarik. Dengan begitu, anak Anda bisa dengan mudah menyukainya dari pandangan pertama. Meja plastik pun kebanyakan berbobot ringan dan mudah diangkat oleh anak kecil sekalipun.


Saat digunakan secara rutin, pastikan anak Anda tidak terlalu sering meletakkan benda berat di atas meja ini. Hal tersebut penting mengingat meja plastik cenderung rentan patah. Meski begitu, pengembangan terus dilakukan sehingga meja belajar untuk anak berbahan plastik semakin kuat digunakan. Pilihan tepat jika Anda mencari meja belajar yang modelnya variatif dan mudah dibawa anak Anda.

Bahan kayu : Ketahanan dan bobotnya seimbang

Bahan kayu : Ketahanan dan bobotnya seimbang

Dibanding kedua bahan lainnya, meja lipat kayu memiliki bobot menengah, tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu ringan. Tidak hanya itu, bahan kayu juga lebih tahan banting daripada plastik meski tidak sekuat bahan metal. Karakteristik tersebut membuat meja belajar berbahan kayu pas dipilih jika Anda menyukai produk yang balance


Selain itu, tampilannya yang cantik dan natural juga memberinya kelebihan tersendiri. Namun, perhatikan penggunaannya agar tidak terkena tumpahan air karena lama-kelamaan bisa menyebabkan kayunya lapuk.

Pilih meja berdasarkan ukuran dan kemudahan penyimpanannya

Pilih meja berdasarkan ukuran dan kemudahan penyimpanannya

Meja lipat untuk belajar anak dibuat dalam berbagai ukuran yang berbeda satu sama lain. Meja lipat kecil bisa dijadikan pilihan untuk anak Anda yang baru belajar baca tulis. Tidak hanya itu, anak kelas 1-2 SD yang materi pelajarannya belum terlalu banyak juga bisa menggunakan meja lipat kecil.


Bagaimana bila materi pelajaran anak sudah semakin rumit dan saat belajar membutuhkan misalnya laptop atau buku pelajaran besar? Untuk kebutuhan tersebut, meja lipat besar pilihannya. Meski begitu, penting untuk diingat bahwa semakin besar ukuran mejanya, semakin besar pula area penyimpanan yang dibutuhkan. Anda juga perlu mempertimbangkan poin tersebut.


Selain itu, cek juga ada tidaknya gagang atau lubang gagang pada meja pilihan Anda. Meja yang dilengkapi gagang atau lubang gagang tentu akan semakin mudah dibawa dan disimpan.

Pilih produk dengan mempertimbangkan desainnya

Anak-anak mudah tertarik dengan benda-benda yang desainnya menarik. Jika meja belajarnya dihiasi gambar karakter kartun favorit anak Anda, tentu si kecil akan semakin bersemangat belajar. Ada juga meja yang tidak berbentuk kotak, tetapi bentuknya menyerupai kepala karakter tertentu, misalnya kepala Doraemon. Produk-produk seperti ini tentu akan sangat menarik perhatian anak Anda. Jangan kaget bila meja tersebut akan langsung jadi item favorit anak Anda, ya!


Selain produk berdesain menarik, Anda juga bisa memilih produk yang dilengkapi hiasan fungsional. Contohnya, meja yang dihiasi tabel perkalian tentu akan membantu anak Anda mempelajari perkalian. Pilih produk dengan desain yang tepat dan jadikan momen belajar anak semakin menyenangkan!

10 Rekomendasi meja lipat terbaik untuk belajar anak di rumah

Sekarang, kami akan memberikan daftar rekomendasi meja lipat terbaik untuk belajar anak di rumah. Terus simak dan temukan meja favorit anak Anda!

10
MaterialMDF (medium density fibreboard) dan aluminium
Ukuran48 cm x 33 cm x 21 cm
9
MaterialKayu dan aluminium
Ukuran48 cm x 32 cm x 21 cm
8
MaterialPlastik
Ukuran51 cm x 31 cm x 18,3 cm
7
MaterialKayu
Ukuran60 cm x 40 cm x 23 cm
6
MaterialMDF dan aluminium
Ukuran60 cm x 50 cm x 25 cm
5

Skyco Folding Table Times Table

Rp 160.000,00

MaterialMDF
Ukuran60 cm x 40 cm x 30 cm
4
MaterialKayu
Ukuran48 cm x 30 cm
3
MaterialPlastik
Ukuran35 cm x 28,5 cm x 32 cm
2
MaterialMetal dan MDF
Ukuran60 cm x 34 cm x 26 cm
1
MaterialAluminium dan HPL (high pressure laminate)
Ukuran120 cm x 60 cm x 35-70 cm

Tabel perbandingan produk meja lipat terbaik untuk belajar anak di rumah

Gambar produk
1
Meja Lipat Koper Portable Serbaguna 1

2
Informa Meja Lipat Anak Oxy 1

Informa

3
Drawing Whiteboard Magnetic Folding Table 1

4
Meja Lipat Anak Bahan Kayu 1

5
Skyco  Folding Table Times Table 1

Skyco

6
Meja Lipat Anak Belajar/Lesehan Mini Aluminium 1

7
Meja Belajar Lipat Anak Kayu 1

8
Green Leaf OMEGA Portable Desk 1

Green Leaf

9
Meja Lipat Belajar Anak Abjad 1

10
Meja Lipat Belajar Anak Karakter 3D 1

Nama produk

Meja Lipat Koper Portable Serbaguna

Meja Lipat Anak Oxy

Drawing Whiteboard Magnetic Folding Table

Meja Lipat Anak Bahan Kayu

Folding Table Times Table

Meja Lipat Anak Belajar/Lesehan Mini Aluminium

Meja Belajar Lipat Anak Kayu

OMEGA Portable Desk

Meja Lipat Belajar Anak Abjad

Meja Lipat Belajar Anak Karakter 3D

KeunggulanSuper panjang plus kaki yan...Ubah kemiringan sebagian si...Ada whiteboard dan huruf ma...Meja cantik fungsional yang...Membantu anak belajar perka...Ukuran besar tanpa bobot be...Pilihan desainnya sangat ke...Dilengkapi tempat penyimpan...Harganya ekonomis, bisa mem...Produk compact yang tampila...
HargaRp 231.000,00Rp 199.000,00Rp 160.000,00Rp 190.000,00Rp 160.000,00Rp 129.000,00Rp 129.000,00Rp 130.000,00Rp 39.000,00Rp 23.000,00
MaterialAluminium dan HPL (high pressure laminate)Metal dan MDFPlastikKayuMDFMDF dan aluminium KayuPlastikKayu dan aluminiumMDF (medium density fibreboard) dan aluminium
Ukuran120 cm x 60 cm x 35-70 cm 60 cm x 34 cm x 26 cm35 cm x 28,5 cm x 32 cm48 cm x 30 cm60 cm x 40 cm x 30 cm60 cm x 50 cm x 25 cm60 cm x 40 cm x 23 cm51 cm x 31 cm x 18,3 cm48 cm x 32 cm x 21 cm48 cm x 33 cm x 21 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi meja belajar dan alat belajar alfabet di sini

Selain meja lipat, Anda juga bisa membeli meja belajar untuk tepat dijadikan tempat belajar anak sehari-hari. Jika anak Anda baru mulai belajar membaca, tidak ada salahnya untuk membelikan alat belajar alfabet. tentu proses pembelajaran anak akan lebih cepat bisa didukung alat yang sesuai. Jika ingin tahu lebih lanjut, mari baca selengkapnya pada artikel berikut.

Kesimpulan

Saat anak berada di rumah, tentu anak tetap perlu belajar. Meja lipat untuk belajar anak akan membantu proses belajar anak berjalan lebih nyaman tanpa membutuhkan banyak tempat di rumah.


Saat mencari meja lipat untuk belajar anak, Anda perlu mengecek ukuran dan material yang digunakan. Selain itu, desain pun jangan sampai luput dari perhatian Anda. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    55.746 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kasur yang Anda gunakan setiap hari sangatlah mempengaruhi kualitas tidur. Jika Anda malah merasa lelah dan pegal ketika bangun, bisa jadi Anda salah memilih kasur. Saat ini tersedia banyak kasur matras yang diproduksi oleh berbagai produsen seperti Uniland, Elite, IKEA, dan sebagainya. Kasur dengan kriteria seperti apakah yang tepat untuk dipilih?Kami akan membantu Anda memahami cara memilih kasur matras yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi kasur yang mudah Anda dapatkan secara online. Nah, mari simak informasi selengkapnya dan tentukan pilihan Anda!
    Interior, furnitur
    61.791 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    42.418 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    24.137 Views
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat (Terbaru Tahun 2020)
    Tanaman hias yang mudah dirawat seperti sikas dan monstera sering dipakai sebagai interior tambahan untuk memberikan sentuhan fresh di suatu ruangan. Karena banyak pilihannya, Anda tidak bisa sembarangan memilih tanaman hias. Jika salah pilih, ruangan akan terlihat lebih sempit dan sulit dibersihkan.Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Melalui artikel ini, kami memberikan panduan lengkap untuk memilih tanaman yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Di bawah ini, terdapat rekomendasi tanaman hias terbaik yang mudah dirawat dan banyak dijual di situs online. Apa saja pilihannya?
    Interior, furnitur
    14.264 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, coba perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior.Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Tips memilih karpet beserta rekomendasi produk-produk terbaik dari merek seperti IKEA akan kami ulas di artikel ini. Penasaran? Yuk, baca informasi selengkapnya.
    Interior, furnitur
    20.904 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Bantal Sofa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarung Bantal Sofa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sofa dan furnitur pada umumnya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama serta penggantiannya memakan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, sarung bantal sofa dapat Anda ganti secara mudah dan harganya pun lebih terjangkau. Dengannya, Anda dapat menciptakan desain interior ruangan dengan berbagai macam gaya.Kali ini, kami akan merekomendasikan 10 sarung bantal sofa yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Sebelum itu, ada juga beberapa tips dalam memilih sarung bantal sofa yang dapat Anda simak. Temukanlah bantal sofa yang terbaik untuk menciptakan ruangan favorit Anda.
    Interior, furnitur
    3.802 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori