• 10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)  1
  • 10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)  2
  • 10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)  3
  • 10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)  4
  • 10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)  5

10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Birkenstock adalah brand sandal terkenal yang sangat nyaman untuk dipakai. Selain cocok dipadukan dengan gaya apa pun, bentuknya yang pas di kaki membuat pemakainya tidak mudah lelah. Merek Birkenstock memiliki koleksi sandal Arizona, Gizeh, Ramses, Madrid, dan Zurich. Manakah seri sandal Birkenstock yang terbaik?


Kami akan mengulas tips memilih dan membuat review sandal Birkenstock yang bagus untuk pria. Ada tipe sandal yang dapat digunakan saat cuaca panas dan tipe clog yang cocok untuk cuaca dingin. Pilihlah jenis sandal yang sesuai dengan style Anda untuk tampil nyaman sekaligus fashionable!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 18 Agustus 2022
Daftar isi

Kelebihan sandal Birkenstock

Merek alas kaki asal Jerman ini diproduksi sejak tahun 1774 dan masih terkenal hingga saat ini. Dengan berbagai model sandal yang mendukung aktivitas harian, sandal Birkenstock begitu populer di Indonesia. 


Harga sandal Birkenstock di Indonesia dijual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga tersebut sepadan karena sandal Birkenstock memiliki desain yang fleksibel, tidak licin, sangat nyaman, dan dijamin awet bertahun-tahun. Itulah sebabnya sandal Birkenstock populer digunakan oleh anak muda hingga orang tua usia lanjut. 


Berikut adalah beberapa keistimewaan dari sandal Birkenstock yang membedakannya dari merek sandal lain:


  • Desain bantalan kaki atau footbed yang spesial. Footbed dari Birkenstock berbentuk sol yang flat dan terbuat dari cork (gabus kayu) tebal. Meski begitu, alasnya dirancang dengan kelebihan ruang yang membuat jari kaki Anda bergerak leluasa. Kontur pada footbed dirancang untuk mencegah lelah, menopang berat tubuh secara ideal, dan membantu memperbaiki postur Anda.

  • Bahan baku utama sandal Birkenstock adalah cork, lateks, dan jute. Perpaduan bahan alami tersebut membuat sandal Birkenstock lebih kokoh, modis, ringan, dan sangat fleksibel dipakai seharian. 

  • Beragam jenis dan model sandal Birkenstock cocok dipakai untuk berbagai aktivitas. Sandal Birkenstock yang modis ini sering terlihat dikenakan oleh selebriti dunia, seperti Leonardo DiCaprio dan Usher.

Cara memilih sandal Birkenstock untuk pria

Untuk menemukan sandal Birkenstock yang sesuai untuk Anda, ada beberapa poin yang harus diperhatikan. Berikut ulasannya.

Ketahui beberapa model sandal Birkenstock

Jika berbicara tentang Birkenstock, image yang sering muncul adalah sandal dengan desain double strap open toe. Namun, ternyata masih banyak desain lain yang dikeluarkan brand ini, seperti tipe one strap dan tipe sabo.

Thong, sandal untuk kegiatan kasual harian Anda

Tipe sandal thong sangat cocok digunakan pada siang hari atau saat cuaca panas. Tipe ini memiliki strap berbentuk vertikal sehingga memberikan kesan stylish pada kaki Anda. Sandal berbahan kulit dapat memberikan kesan natural, sedangkan bahan EVA berwarna cerah memberikan kesan ceria dan menyenangkan.


Bagian strap untuk sandal tipe ini memiliki gesper yang dapat membuatnya menjadi easy to walk. Bagian footbed-nya sangat pas di kaki sehingga seri model ini populer, baik di kalangan pria maupun wanita. Selain membuat kaki Anda terlihat keren, seri model thong juga terasa lebih sejuk di kaki. Jadi, seri model ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati cuaca cerah pada musim panas!

One strap, simpel dan mudah dilepas

Model one strap cocok bagi Anda yang sering melepas sandal pada aktivitas sehari-hari Anda. Sandal ini bisa dilepas dengan mudah walaupun Anda sedang membawa barang dengan kedua tangan. Anda juga bisa memasang sandal ini sambil menggendong anak maupun hewan peliharaan.


Tipe sandal yang dinamakan Madrid ini awalnya didesain sebagai sandal kesehatan yang nyaman. Sandal ini juga menarik bagi pemakainya karena desainnya yang simpel. Jika Anda menginginkan sandal yang tidak membuat cepat lelah, sandal ini dapat menjadi pilihan Anda.

Multistrap, untuk Anda yang ingin tampil beda!

Sandal Birkenstock sangat populer sehingga terkadang Anda dapat menemukan orang lain memakai sandal dengan model yang sama. Jika Anda ingin tampil beda tetapi tetap nyaman, pilihlah tipe multistrap. Sandal tipe multistrap akan menciptakan ciri khas pada kaki Anda.


Model sandal ini memiliki beraneka ragam desain unik. Anda sudah memiliki model klasik, tetapi ingin membeli sandal dengan desain yang berbeda? Model multistrap dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda. 

Sabo atau clog, cocok dipakai dalam kondisi apa pun

Sandal sering dipakai saat cuaca panas. Namun, sandal bertipe sabo atau clog bisa Anda pakai dalam cuaca apa pun, misalnya pada musim hujan. Bagian ujung kaki Anda akan terlindungi sehingga tetap hangat. Ditambah lagi, warna natural dari bahan kulitnya akan memberikan kesan semiformal. Alhasil, Anda bisa memakainya di mana pun tanpa ragu bahkan pada saat berada di kantor.

Untuk kenyamanan punggung kaki, pertimbangkan model Arizona yang klasik

Seri model sandal terpopuler Birkenstock adalah Arizona. Model ini cocok untuk Anda yang mementingkan ukuran serta kenyamanan punggung kaki saat berjalan. Gesper yang ada di setiap strap-nya membuat model ini terlihat stylish. Tidak hanya itu, Anda dapat mengatur gesper ini supaya lebih pas dengan punggung kaki Anda.


Meskipun model ini sudah dirilis sejak tahun 1973, desainnya masih tetap keren dan tidak terkesan kuno. Selain itu, tentu saja seri model ini masih terasa nyaman untuk dipakai.

Agar nyaman berjalan kaki, pilih sandal Milano yang dilengkapi dengan backstrap

Anda mencari sandal yang tetap stabil walaupun dipakai untuk berjalan cepat? Tipe sandal dengan back strap adalah pilihan yang tepat. Seri model klasik Arizona yang ditambahi back strap ini diberi nama Milano. Sandal ini didesain dengan sisi-sisi yang ramping guna mengunci posisi kaki Anda. Alhasil, Anda dapat berjalan dengan aman tanpa khawatir sandal terlepas


Anda juga dapat mengatur gesper pada back strap supaya lebih pas di tumit Anda. Sandal ini sangat cocok dipakai Anda yang selalu aktif dalam keseharian Anda.

Sesuaikan dengan ukuran lebar kaki Anda

Sandal Birkenstock tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe regular atau lebar dan tipe narrow atau ramping. Anda perlu memilih tipe sandal ini dengan mempertimbangkan lebar kaki. Jika Anda mendambakan tampilan unik dan kenyamanan Birkenstock, tipe regular adalah pilihan yang tepat. Jika Anda merasa tipe regular terlalu lebar, Anda bisa memilih tipe narrow yang 4–5 mm lebih ramping.


Birkenstock menggunakan insole unik yang dirancang secara ergonomis sehingga mampu beradaptasi secara alami pada kaki saat dipakai. Jadi, Anda akan segera terbiasa dan tetap merasa nyaman dengan tipe apa pun yang Anda pilih. Perbedaan tipe sandal dapat dilihat dari labelnya yang berwarna hitam untuk sandal tipe narrow

Periksa material sandalnya

Walaupun memiliki desain yang sama, tampilan kesan dan kenyamanan sandal akan berbeda tergantung pada materialnya. Jadi, tidak hanya dari sisi desain saja, perhatikan juga material sandal Birkenstock Anda, ya!

Bahan kulit: Nyaman di kaki dan mampu menyerap keringat

Kulit adalah bahan yang memiliki daya serap yang baik. Sandal dengan bahan ini sesuai untuk Anda yang bermasalah dengan keringat di area sekitar kaki. Bahan kulit juga terlihat pas di kaki saat Anda memakainya. Selain menggunakan kulit asli (natural leather) untuk insole, sandal Birkenstock menggunakan beberapa jenis bahan kulit untuk upper sebagai berikut:


  • Suede leather (beludru) yang lembut juga sangat cocok dipadukan dengan style apa pun. Penampilan Anda akan tampak lebih natural dengan sandal berbahan ini. 

  • Oiled leather adalah bahan kulit yang telah diminyaki. Permukaannya dapat dilapisi oleh minyak ataupun lilin yang memberikan tekstur dan kesan berbeda.


  • Nubuck leather merupakan bahan kulit yang tebal dengan permukaan yang lembut.

Bahan sintetis Birko-Flor dan EVA: Tahan air sehingga aman dipakai pada musim hujan

Sandal dengan bahan sintetis, seperti EVA atau Birko-Flor, akan lebih aman dipakai saat musim hujan karena tahan terhadap air.

 

  • EVA atau ethylene-vinyl acetate menggantikan bahan cork sebagai material footbed sandal. Selain tahan air, sandal berbahan EVA menarik karena memiliki beragam pilihan warna yang eye-catching dan harga terjangkau.


  • Birko-Flor juga merupakan bahan yang populer karena ringan, mudah dibersihkan, dan tahan lama. Bahan paten ini tidak mudah rusak jika terkena air, bahkan saat hujan. Jika Anda ingin memakai sandal yang tahan lama, sandal berbahan Birko-Flor dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda!

10 Rekomendasi sandal Birkenstock terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sandal Birkenstock terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Birkenstock Arizona Essentials EVA 1

Birkenstock

2
Birkenstock Madrid Essentials EVA 1

Birkenstock

3
Birkenstock Gizeh Essentials EVA 1

Birkenstock

4
Birkenstock Ramses 1

Birkenstock

5
Birkenstock Arizona Birko-Flor 1

Birkenstock

6
Birkenstock Mayari Oiled Leather 1

Birkenstock

7
Birkenstock Milano Birko-Flor 1

Birkenstock

8
Birkenstock Florida 1

Birkenstock

9
Birkenstock Boston Soft Footbed Oiled Leather 1

Birkenstock

10
Birkenstock Zürich Soft Footbed Suede Leather 1

Birkenstock

Nama produk

Arizona Essentials EVA

Madrid Essentials EVA

Gizeh Essentials EVA

Ramses

Arizona Birko-Flor

Mayari Oiled Leather

Milano Birko-Flor

Florida

Boston Soft Footbed Oiled Leather

Zürich Soft Footbed Suede Leather

Keunggulan

Nyaman untuk musim hujan dengan bahan antiselip yang luar biasa

Tidak perlu usaha lebih untuk melepas sandal

Ringan, nyaman dipakai saat liburan atau pergi ke pantai

Tahan lama berkat perpaduan bahan Birko-Flor dan EVA

Desain klasik yang menarik dengan berbagai pilihan warna

Pas dan tidak mudah lepas dengan strap tambahan di punggung kaki

Menjalani aktivitas tanpa khawatir sandal akan terlepas

Tampil beda dengan desain unik sandal tiga strap

Desain fashionable yang siap menemani Anda kapan saja

Dibekali strap lebar untuk tampilan berkelas dan elegan setiap saat

Harga mulai dariRp 590.000,00Rp 599.000,00Rp 599.000,00Rp 1.890.000,00Rp 1.299.000,00Rp 1.250.000,00Rp 1.299.000,00Rp 1.499.000,00Rp 2.149.000,00Rp 1.500.000,00
DesainDouble strapOne strapThongThongDouble strapDouble strapBack strapMultistrapClogOne strap
SizeRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrowRegular dan narrow
WarnaBlack, Metallic Silver, White, Turquoise, dan lainnyaBlack, White, Silver, dan lainnyaBlack White, AnthraciteBlack, White, Stone, Dark BrownBlack, Dark Brown, WhiteHabana, Black, Tobacco brownBlack, WhiteWhite, Navy, Black, dan lainnyaHabana, IronMocha, Mink, Taupe, Habana
Upper materialEVAEVAEVABirko-FlorBirko-FlorOiled leatherBirko-FlorBirko-FlorOiled leatherSuede leather
Tautan produk
10

BirkenstockZürich Soft Footbed Suede Leather

Mulai dari Rp 1.500.000,00

DesainOne strap
SizeRegular dan narrow
WarnaMocha, Mink, Taupe, Habana
Upper materialSuede leather
9

BirkenstockBoston Soft Footbed Oiled Leather

Mulai dari Rp 2.149.000,00

DesainClog
SizeRegular dan narrow
WarnaHabana, Iron
Upper materialOiled leather
8
DesainMultistrap
SizeRegular dan narrow
WarnaWhite, Navy, Black, dan lainnya
Upper materialBirko-Flor
7
DesainBack strap
SizeRegular dan narrow
WarnaBlack, White
Upper materialBirko-Flor
6

BirkenstockMayari Oiled Leather

Mulai dari Rp 1.250.000,00

DesainDouble strap
SizeRegular dan narrow
WarnaHabana, Black, Tobacco brown
Upper materialOiled leather
5
DesainDouble strap
SizeRegular dan narrow
WarnaBlack, Dark Brown, White
Upper materialBirko-Flor
4
DesainThong
SizeRegular dan narrow
WarnaBlack, White, Stone, Dark Brown
Upper materialBirko-Flor
3
DesainThong
SizeRegular dan narrow
WarnaBlack White, Anthracite
Upper materialEVA
2

BirkenstockMadrid Essentials EVA

Mulai dari Rp 599.000,00

DesainOne strap
SizeRegular dan narrow
WarnaBlack, White, Silver, dan lainnya
Upper materialEVA
1

BirkenstockArizona Essentials EVA

Mulai dari Rp 590.000,00

DesainDouble strap
SizeRegular dan narrow
WarnaBlack, Metallic Silver, White, Turquoise, dan lainnya
Upper materialEVA

Baca juga rekomendasi sandal pria lainnya di sini

Tidak hanya Birkenstock, masih banyak merek dan model sandal lain yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Apa saja bahasan dan rekomendasi produk dari kami terkait pemilihan sandal pria? Simak penjelasannya lebih lanjut di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan seri-seri sandal pria terbaik dari Birkenstock, mulai dari Arizona, Zurich, hingga Mayari. Apakah Anda sudah menentukan seri model terfavorit? Setiap seri model sandal Birkenstock memiliki desain dan fungsi yang berbeda. Jadi, pilihlah jenis sandal yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukannya. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gerakan menggunakan sneakers lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sneakers dari brand lokal, seperti Ventela, Compass, atau Brodo. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Di beberapa kesempatan, launching produk sneakers lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal, bahkan tidak kalah dengan sneakers luar. Di artikel kali ini, kami akan membahas tips memilih sneakers lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti pembahasannya! 
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers yang bagus untuk pria, seperti NAH Project, Reebok, dan Bata. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pria masa kini adalah sneakers putih. Modelnya yang selalu inovatif membuat pesona dari sneakers putih tak pernah surut. Apalagi, sneakers putih juga mudah dipadukan dengan berbagai busana dan membuat gaya jadi modis sekaligus kekinian. Agar tak bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Mulai dari merek ternama, seperti Converse, Vans, Nike, dan adidas hingga merek sepatu lokal seperti Ventela dan Compass tersedia. Daripada penasaran, langsung dibaca, yuk!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nike merupakan salah satu merek sepatu yang bagus dan berkualitas. Inovasi terus dilakukan oleh Nike, mulai dari segi teknologi, tampilan, hingga model yang ditawarkan. Sneaker Air Jordan merupakan salah satu bentuk inovasi Nike dalam memproduksi sepatu basket. Namun, kini produksi sepatu Air Jordan tidak hanya terbatas pada sepatu basket saja, lho! Semua sepatu Air Jordan memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, kami akan menghadirkan informasi berupa beragam cara memilih sepatu Nike Air Jordan. Terdapat pula rekomendasi produk Air Jordan terbaik bagi Anda. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini. 
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu model sepatu pria yang populer adalah slip on. Sepatu ini memungkinkan para pemakainya untuk menggunakan dan melepaskannya tanpa perlu berjongkok atau menggunakan tangan. Sepatu slip on pria yang dijual di pasaran tentunya sangat beragam. Ada sepatu yang terlihat casual dan formal. Sepatu manakah yang sebaiknya dipilih?Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberikan tips memilih sepatu slip on terbaik untuk pria. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu slip on pria yang bagus, seperti Vans dan Skecher. Merek lokal, seperti Redknot serta Wakai, pun ada. Yuk, baca artikelnya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    Nike menjadi salah satu brand yang memproduksi sepatu running yang bagus, baik sepatu untuk pria maupun wanita. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya pilihan model sepatu serta teknologi yang dibuat Nike. Ada pula sepatu running model terbaru dengan teknologi yang juga lebih canggih.Teknologi pada sepatu running Nike ini terletak pada bantalan dan upper-nya. Dari sisi bantalan, ada berbagai teknologi yang disematkan Nike, seperti Air Max, Zoom Air, Free, dan lainnya. Untuk upper-nya, ada teknologi Flyknit, Flymesh, dan Flywire. Jika Anda sedang mencari sepatu running Nike, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai salah satu merek sepatu terlaris, adidas memiliki beragam rekomendasi sneakers yang bagus. Ada sneakers bergaya kasual untuk hang out, seperti Stan Smith Vulc dan Bravada. Tidak hanya itu, ada juga Ultraboost 21 dan Supernova, tipe sneakers sporty yang didesain adidas untuk aktivitas olahraga.Agar tidak membingungkan Anda, kali ini kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu dipahami sebelum memilih sneakers adidas. Kami juga akan menyertakan sepuluh rekomendasi sneakers adidas untuk Anda pertimbangkan. Bacalah dengan saksama dan temukan sneakers adidas favorit Anda dalam artikel kali ini. Selamat membaca!
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori