• 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020) 5

10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020)

Untuk menghasilkan adonan yang sempurna, sebaiknya Anda mengocoknya dengan baik. Akhir-akhir ini memang banyak orang menggunakan mixer elektrik. Namun, kocokan telur manual juga bisa memberi hasil yang baik. Ada banyak kocokan telur yang dijual di pasaran. Sebagian terbuat dari stainless steel, sebagian lagi silikon. Bentuk pegangannya juga bermacam-macam. Produk seperti apa yang sebaiknya dipilih? 


Pada artikel ini akan diulas cara memilih kocokan telur. Setelahnya, Anda juga bisa membaca rekomendasi produk yang telah kami siapkan. Semuanya kami pilih dengan mempertimbangkan kemampuannya dalam mencampur dan mengocok, serta kemudahannya untuk dibersihkan. Silakan disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 16 Februari 2020
  • 327 Views
Daftar isi

Cara memilih whisk/kocokan telur

Kocokan telur yang tepat akan membantu Anda memperoleh hasil kocokan yang pas. Di bawah ini, kami akan memberikan tips cara memilih kocokan telur agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih berdasarkan jumlah dan ketebalan kawat

Kocokan telur yang nyaman tidak hanya bisa digunakan untuk mengocok adonan, tetapi bisa juga digunakan untuk mengaduk dan mencampur. Karena itu, dalam memilihnya, pertimbangkan juga cara pemakaian Anda.

Kawat yang tipis dan berjumlah banyak, bisa menghasilkan busa dengan cepat

Kawat yang tipis dan berjumlah banyak, bisa menghasilkan busa dengan cepat

Jika Anda ingin cepat menghasilkan whipped cream dan meringue, gunakan kocokan telur yang kawatnya tipis dan banyak. Agar adonan cepat berbusa, harus ada banyak udara yang masuk dalam setiap kocokan. Dengan kocokan telur yang kawatnya tipis dan banyak, Anda akan bisa menghasilkan busa yang lembut. 


Anda juga bisa menggunakan kocokan telur dengan bentuk khusus, misalnya ball whisk atau coil whisk. Ball whisk adalah kocokan telur yang memiliki bola stainless steel kecil di ujungnya. Sementara itu, coil whisk memiliki bentuk seperti spiral. Untuk menggunakannya, Anda harus menggerakkan kocokan telur ke arah atas dan bawah. Hal tersebut bisa membuat busa jadi cepat terbentuk.

Kawat yang tebal, untuk mengaduk bahan adonan yang keras

Kawat yang tebal, untuk mengaduk bahan adonan yang keras

Bila Anda lebih sering melakukan kegiatan mixing dibandingkan whisking, disarankan untuk menggunakan kocokan telur dengan kawat yang tebal dan kuat. Kocokan dengan kawat tipis tidak cukup kuat untuk mengocok tepung kering dan mentega dingin. Sebaliknya, bila menggunakan kawat yang tebal dan kuat, Anda bisa mencampur dan menghaluskan semua bahan dengan sempurna.

Kawat yang tidak saling bersilangan, untuk membuat dressing sauce

Kawat yang tidak saling bersilangan, untuk membuat dressing sauce

Saat membuat dressing sauce, tentu Anda tidak ingin adonannya jadi mengembang. Untuk itu, Anda dapat menggunakan kocokan telur yang bagian ujungnya tidak saling bersilangan. Kocokan telur jenis ini tidak akan mengambil udara berlebih sehingga adonan juga tidak akan mengembang. Selain itu, jenis ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengocok telur dadar dan mengaduk minuman yang diseduh. Sayangnya, kocokan telur ini masih sulit ditemukan di toko online Indonesia.

Pilih bahan yang nyaman digunakan

Umumnya, ada 2 jenis bahan yang biasanya dipakai untuk membuat kocokan telur yaitu stainless steel dan silikon. Keduanya terasa berbeda saat digunakan. Jadi, pilihlah yang paling nyaman bagi Anda.

Bahan stainless steel, lebih awet dan tahan banting

Bahan stainless steel, lebih awet dan tahan banting

Kocokan telur berbahan stainless steel lebih awet dan tahan panas. Anda bisa menggunakannya untuk waktu yang lama. Dengan bahannya yang kasar, kocokan telur ini bisa digunakan baik untuk adonan yang lembut maupun keras. Selain itu, kocokan telur berbahan stainless steel bisa disterilkan dan direbus sehingga lebih higienis.


Namun, makin banyak jumlah kawatnya, maka pengocok akan makin berat dan berisiko merusak mangkuk. Karena itu, hindari menggunakannya dalam mangkuk plastik atau frying pan agar tidak tergores.

Bahan silikon, tidak berisik dan tidak menggores mangkuk

Bahan silikon, tidak berisik dan tidak menggores mangkuk

Kocokan telur berbahan silikon terdiri dari dua jenis. Ada beberapa produk yang berbahan dasar kawat, lalu dilapisi silikon. Selain itu, ada juga yang murni berbahan silikon. 


Dengan kocokan telur dari silikon, mangkuk Anda tidak akan mudah tergores. Bahkan, Anda bisa menggunakannya di frying pan. Saat sedang digunakan, suaranya tidak berisik. Selain itu, bahan ini juga mudah dibersihkan.


Akan tetapi, lama kelamaan lapisan silikonnya bisa rusak dan terkelupas. Supaya lebih aman, Anda bisa memilih produk yang benar-benar terbuat dari silikon.


Anda juga perlu lebih berhati-hati jika ingin membuat whipped cream dengan menggunakan kocokan telur berbahan silikon. Bahan ini terbilang cukup fleksibel sehingga bisa saja membuat whipped cream jadi berantakan dan menciprat dari mangkuk.

Pilih yang pegangannya tidak licin

Pilih yang pegangannya tidak licin

Anda akan lebih mudah untuk mengocok adonan jika kocokan telurnya nyaman dipegang. Kocokan telur yang pegangannya terbuat dari resin umumnya lebih tidak licin dibandingkan yang dari kayu. Anda bisa menggunakannya dengan nyaman. Namun, bahan ini tidak tahan panas. Jadi, jangan meletakkannya di wajan yang sedang digunakan di atas kompor.


Sementara itu, pegangan yang terbuat dari stainless steel akan terasa pas digenggam sehingga ideal untuk mengocok atau mengaduk adonan.


Pada dasarnya, pegangan yang lebih berat terasa pas di tangan karena lebih stabil dan tidak mudah terlepas. Anda mungkin berpikir bahwa kocokan telur yang beratnya lebih dari 100 gram akan membuat tangan mudah lelah. Namun, jika Anda memilih produk yang mudah digenggam, Anda akan tetap merasa nyaman.


Sebaliknya, tidak demikian jika kocokan telur Anda terbuat dari silikon. Terkadang, bahan silikon terlalu lembut dan tidak memunculkan gerakan yang kuat saat mengocok. Alhasil, gerakan tangan tidak terlalu berpengaruh pada kocokan kawatnya.

Pilihlah yang mudah dicuci

Pilihlah yang mudah dicuci

Karena akan digunakan untuk membuat makanan, tentu Anda harus menjaga agar kocokan telur selalu bersih. Secara umum, terdapat 3 jenis kocokan telur yang mudah dicuci, yaitu kocokan telur yang terbuat dari silikon, yang jumlah kawatnya sedikit, dan yang lebih fleksibel.


Kocokan telur berbahan silikon lebih mudah dicuci karena lebih fleksibel. Dengan demikian, tidak sulit untuk membersihkan setiap kawatnya. Sebaliknya, Anda akan cukup kerepotan mencuci kocokan telur yang jumlah kawatnya banyak. Kawat yang banyak ini bisa mengakibatkan adonan saling menempel sehingga sulit dibersihkan.

10 Rekomendasi kocokan telur terbaik

Setelah menjelaskan berbagai aspek yang perlu diperhatikan saat memilih kocokan telur, kini kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik. Semoga bisa menjadi referensi Anda dalam memilih.

10
Bahan kocokanPlastik
Bahan peganganPlastik
Panjang28 cm
Berat300 gram
9
Bahan kocokanStainless steel
Bahan peganganKayu
Panjang28 cm
Berat110 gram
8

Mitra LokaKocokan Telur/Whisk 8 Line 16 inci

BPES - 02/16

Rp 42.000,00

Bahan kocokanStainless steel
Bahan peganganPlastik
Panjang40 cm
BeratTidak disebutkan
7
Bahan kocokanSilikon
Bahan peganganStainless steel
Panjang25 cm
BeratTidak disebutkan
6
Bahan kocokanStainless steel
Bahan peganganPlastik
Panjang32 cm
Berat150 gram
5
Bahan kocokanSilikon
Bahan peganganSilikon
Panjang29 cm
Berat100 gram
4
Bahan kocokanStainless steel
Bahan peganganStainless steel
Panjang29 cm
Berat160 gram
3
Bahan kocokanStainless steel
Bahan peganganStainless steel
Panjang28 cm
Berat85 gram
2
Bahan kocokanStainless steel
Bahan peganganStainless steel
Panjang26 cm
BeratTidak disebutkan
1

BOLDeSuper UTENSILE Granite Series WHISK Beige

Rp 57.000,00

Bahan kocokanFood grade nylon
Bahan peganganFood grade nylon
Panjang32 cm
Berat100 gram

Tabel perbandingan produk kocokan telur terbaik

Gambar produk
1
BOLDe Super UTENSILE Granite Series WHISK Beige 1

BOLDe

2
Stainless Steel Ball Whisk 1

3
Balloon Whisk Stainless Besar 1

4
Better Beater  Stainless Steel Hand Mixer 1

Better Beater

5
Kocokan Silikon Lipat 1

6
KAISER Patisserie Flat Whisk 1

KAISER Patisserie

7
Whisk Silikon Warna-warni 1

8
Mitra Loka Kocokan Telur/Whisk 8 Line 16 inci 1

Mitra Loka

9
Kocokan Telur Spiral Tornado 1

10
Hand Mixer Manual HPD239 1

Nama produk

Super UTENSILE Granite Series WHISK Beige

Stainless Steel Ball Whisk

Balloon Whisk Stainless Besar

Stainless Steel Hand Mixer

Kocokan Silikon Lipat

Flat Whisk

Whisk Silikon Warna-warni

Kocokan Telur/Whisk 8 Line 16 inci

Kocokan Telur Spiral Tornado

Hand Mixer Manual HPD239

KeunggulanSi keren yang ergonomisKocokan telur sulit dibersi...Mengocok adonan kering tanp...Hanya ditekan, lalu kocokan...Tinggal lipat, lalu simpan....Bisa menjangkau adonan hing...Bebas berisik, bebas goresanLebih semangat baking denga...Adonan lebih cepat mengemba...Pengocok sekaligus penjepit...
HargaRp 57.000,00Rp 60.000,00Rp 17.000,00Rp 25.000,00Rp 30.000,00Rp 85.000,00Rp 21.760,00Rp 42.000,00Rp 7.000,00Rp 22.000,00
Bahan kocokanFood grade nylonStainless steelStainless steelStainless steelSilikonStainless steelSilikonStainless steelStainless steelPlastik
Bahan peganganFood grade nylonStainless steelStainless steelStainless steelSilikonPlastikStainless steelPlastikKayuPlastik
Panjang32 cm26 cm28 cm29 cm29 cm32 cm25 cm40 cm28 cm28 cm
Berat100 gramTidak disebutkan85 gram160 gram100 gram150 gramTidak disebutkanTidak disebutkan110 gram300 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mixer elektrik di sini

Di artikel ini telah diulas berbagai hal tentang kocokan telur manual. Namun, mungkin Anda sedang mencari mixer elektrik. Jika ya, bacalah artikel di bawah ini untuk mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Kocokan telur memang penting untuk menghasilkan masakan yang sempurna. Dengan kocokan telur yang tepat, proses memasak akan lebih mudah dan menyenangkan. Anda pun jadi lebih bersemangat membuat berbagai hidangan untuk keluarga di rumah. Untuk itu, agar tidak salah memilih, jangan lupa untuk turut mempertimbangkan bahan dan bentuk kocokan telur.


Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan kocokan telur yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kini, saatnya Anda bereksperimen di dapur kesayangan.


Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    15.749 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    15.839 Views
  • 10 Rekomendasi Gratin Dish (Piring Gratin) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gratin Dish (Piring Gratin) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Au gratin adalah teknik memasak dengan cara memanggang masakan yang menghasilkan remahan renyah berwarna coklat keemasan pada permukaannya. Masakan ini membutuhkan piring khusus yaitu piring gratin, yang juga bisa digunakan untuk hidangan panggang lainnya. Hidangan yang dipanggang banyak digemari karena rasanya lezat dan tidak sulit dibuat. Lalu, bagaimana cara memilih gratin dish atau piring gratin terbaik? Kami akan mengungkapkan caranya di bawah ini, juga memberikan 10 rekomendasi gratin dish terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    942 Views
  • 10 Rekomendasi Penjepit Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penjepit Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang gemar memasak pasti peralatan masak sangat penting untuk Anda ya. Salah satu peralatan masak yang biasa digunakan adalah penjepit makanan. Penjepit makanan biasa digunakan untuk membantu Anda memasak serta menyajikan makanan. Apakah Anda sudah memiliki penjepit makanan yang sesuai untuk masakan Anda? Atau Anda ingin melengkapi peralatan dapur Anda?Banyak pilihan ketika Anda ingin membeli penjepit makanan. Pilihan-pilihan ini mungkin membuat Anda bingung. Nah, untuk membantu Anda melengkapi peralatan masak Anda, kami akan memberikan tips memilih penjepit makanan yang pas serta rekomendasi penjepit makanan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.096 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi di rumah. Saat ini, banyak teko kopi yang dijual dengan berbagai macam bentuk dan bahan baku. Sekilas hal yang membedakan satu produk dengan produk lainnya adalah bentuk cerat, gagang, pegangan, dan lain sebagainya. Namun, bagaimanakah memilih teko kopi yang baik?Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi teko kopi terbaik. Anda akan menemukan beragam teko kopi berkualitas keluaran Bonavita, Hario, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih teko kopi favorit Anda!
    Peralatan dapur
    1.835 Views
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kitchen timer berguna untuk memastikan waktu memasak yang akurat. Saat ini, terdapat berbagai kitchen timer dengan fitur yang berbeda-beda. Anda akan menemukan kitchen timer yang bunyinya keras, berdesain manis, tahan air, dan sebagainya.Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih kitchen timer. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kitchen timer terbaik yang sudah kami pilih dengan saksama. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran IKEA, Hoseki, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    548 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda tertarik dengan pola hidup sehat, bisa dimulai dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Anda bisa membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya masih terjaga. Dengan begitu, Anda akan memperoleh semua nutrisi baik dari buah-buahan.Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Panasonic telah mengeluarkan produk slow juicer yang bisa Anda pilih. Semua produk pada dasarnya memiliki fungsi sama, tetapi Anda harus cermat dalam memilih. Yuk, mari disimak rekomendasi slow juicer terbaik berikut ini!
    Peralatan dapur
    15.292 Views
  • 10 Rekomendasi Garpu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Garpu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Garpu adalah salah satu peralatan dapur yang digunakan dalam keseharian, terutama untuk makan mi, kue, dan berbagai makanan lainnya. Sekarang ini, ada banyak sekali ragam garpu yang dapat Anda temui, mulai dari garpu buah, garpu makan, hingga garpu untuk dessert. Bahannya juga bervariasi, seperti dari kayu, stainless steel, atau plastik.Untuk memudahkan Anda memilih garpu terbaik, kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh garpu yang dapat Anda pilih. Sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Lihat dan temukanlah garpu terbaik untuk Anda!
    Peralatan dapur
    507 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020)
    Blender merupakan peralatan dapur yang praktis untuk membuat jus dan smoothie kreasi Anda sendiri. Tidak hanya itu, blender juga bisa Anda gunakan untuk membuat makanan bayi homemade yang sehat. Namun, dengan beragamnya fungsi dan model blender, apakah Anda sudah tahu mana yang paling sesuai kebutuhan?Maka dari itu, artikel ini akan membahas tips cara memilih serta produk blender terbaik pilihan kami. Terdapat banyak merek blender yang sudah tidak asing di telinga, seperti Panasonic, Philips, dan Sharp. Sudah siap memulai hidup sehat dengan fresh juice di awal tahun 2020 ini?
    Peralatan dapur
    310 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Tahun 2020)
    Belakangan ini perkakas dapur makin mendapatkan banyak perhatian. Salah satunya adalah tempat pisau, barang yang membantu Anda menyimpan pisau. Ada banyak sekali tempat pisau yang dijual di pasaran dengan beragam tipe, bahan, dan desain. Kini, produk tempat pisau berbahan dasar magnet juga cukup populer. Ada berbagai merek produk tempat pisau yang dijual di pasaran seperti IKEA, Agola, atau Kitchen House. Banyaknya pilihan tersebut membuat Anda makin bingung memilih produk, bukan? Karena itu, kami akan membagikan tips memilih tempat pisau terbaik sekaligus merekomendasikan berbagai produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    76 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    32.362 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    15.839 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    19.516 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    15.749 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    20.117 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    13.926 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Saringan Minyak (Oil Pot) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Saringan Minyak (Oil Pot) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setelah menggoreng, seringkali minyak yang digunakan tersisa dalam jumlah banyak sehingga terasa mubazir untuk dibuang. Nah, tempat saringan minyak (oil pot) atau grease keeper merupakan wadah yang tepat untuk menyaring sekaligus menampung sisa minyak tersebut.Meskipun fungsi oil pot tampak sederhana, sebetulnya terdapat banyak jenisnya, lho. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi oil pot terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Agar minyak goreng sisa tersimpan dengan baik, jangan sampai salah pilih, ya!
    Peralatan dapur
    998 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori