mybest
Lemari

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Tanpa disadari barang-barang ataupun pakaian Anda makin hari akan makin bertambah. Hal ini akan makin terasa jika Anda tinggal bersama keluarga. Memiliki lemari laci yang bisa menampung banyak barang pasti akan membuat rumah lebih tertata dan tampak rapi. 


Maka dari itu, kami akan membantu Anda memilih lemari laci yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai macam lemari laci yang bisa dipilih, mulai dari material plastik, kayu jati, atau rotan. Kami juga telah memilih sepuluh produk dari berbagai merek seperti keluaran IKEA, Olymplast, Informa, dan lainnya. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-28-2023
Desy Rachma
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Desy Rachma

Desy Rachma adalah lulusan UNY jurusan Sastra Indonesia yang akrab dipanggil Desy. Setelah lulus, ia bekerja selama 3,5 tahun di bidang penerbitan. Desy menjadi redaktur naskah yang bertugas mengawasi penulis, editor, serta memantau proses terbitnya naskah. Ia kemudian bekerja sebagai SEO & content specialist selama 2 tahun di salah satu perusahaan furnitur. Berbekal pengetahuan dan pengalaman selama studi maupun bekerja, Desy bergabung dengan mybest dan menjadi penulis pada tahun 2022. Di waktu senggangnya, Desy suka membaca novel dan membuat konten kreatif. Untuk meningkatkan mood, Desy biasanya menonton drama dan MV. Desy juga sudah memiliki beberapa karya buku yang telah diterbitkan.

Profil Desy Rachma
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 28 April 2023)

Daftar isi

Apa manfaat lemari laci?

Apa manfaat lemari laci?

Lemari laci menjadi salah satu furnitur yang keberadaannya cukup esensial di rumah. Tidak hanya sebagai tempat menyimpan pakaian atau barang, lemari laci juga bisa menjadi ornamen estetika ruang.


Sebenarnya, ada banyak manfaat lainnya saat Anda menggunakan lemari laci. Apa saja manfaatnya? Mari simak poin-poin berikut ini.


  • Bisa digunakan untuk menyimpan pakaian hingga dokumen penting dengan rapi dan aman.
  • Bisa mengurangi penggunaan storage di rumah karena biasanya memiliki jumlah laci lebih dari satu.
  • Biasanya tidak membutuhkan space ruangan yang luas untuk meletakkannya.
  • Bisa Anda tempatkan di mana saja, termasuk area kamar tidur, ruang tamu, hingga dapur.
  • Bisa Anda manfaatkan sebagai dekorasi ruangan jika lemari lacinya memiliki desain unik.

Sekarang Anda sudah mengetahui kegunaan lemari laci. Untuk mengetahui cara memilih dan rekomendasi lemari laci terbaik, simak pemaparan kami selanjutnya, ya!

Cara memilih lemari laci

Sekarang kami akan memberi tips memilih lemari laci yang tepat untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa menemukan lemari laci terbaik untuk menyimpan barang kesayangan. Mari simak artikel ini sampai selesai.

① Kenali tipe lemari laci: Tipe ramping yang cocok untuk ruang sempit atau tipe melebar untuk ruang lega

Kenali tipe lemari laci: Tipe ramping yang cocok untuk ruang sempit atau tipe melebar untuk ruang lega

Penting untuk memastikan ukuran furnitur agar ruangan Anda tetap terlihat luas. Pastikan tinggi, lebar, dan panjangnya sesuai dengan besarnya ruangan Anda. Pastikan juga bahwa lemari laci yang Anda beli tidak mengganggu jalur lalu lalang penghuni rumah setelah diletakkan di dalam ruangan.


Saat ini, ada dua tipe lemari laci, yaitu tipe ramping dan tipe melebar. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.


  • Lemari laci tipe ramping, cocok diletakkan di ruangan dengan ukuran sempit.

Biasanya lemari laci tipe ramping memiliki ukuran cukup tinggi. Karena itu, tipe lemari laci ini cocok diletakkan di area sempit. Meski begitu, Anda tetap harus mempertimbangkan ukuran secara keseluruhan agar tidak terkesan terlalu menonjol akibat tingginya.


  • Lemari laci tipe melebar, sangat pas ditempatkan di area ruang yang lega.

Lemari laci tipe melebar memiliki ukuran yang lebih pendek dibandingkan tipe ramping. Tipe melebar direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin lemari laci terlihat mencolok di ruangan. Tipe ini juga cocok untuk Anda yang ingin memaksimalkan ruangan dengan memanfaatkan bagian atas lemari sebagai tempat menaruh barang.

② Untuk menyimpan pakaian, pilih lemari dengan banyak laci atau dilengkapi sekat

Untuk menyimpan pakaian, pilih lemari dengan banyak laci atau dilengkapi sekat

Setiap lemari laci memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda. Ada lemari laci dengan kapasitas penyimpanan besar, ada pula yang kapasitas penyimpanannya kecil. Nah, bagi Anda yang ingin menyimpan pakaian, kami rekomendasikan lemari dengan banyak laciDengan begitu, Anda bisa menyimpan pakaian, handuk, hingga seprai dengan rapi dalam satu bagian laci.


Anda juga bisa mempertimbangkan lemari laci dengan sekat-sekat kecil untuk menyimpan aksesori, underwear, kaus kaki, hingga pakaian bayiApabila Anda tertarik membaca ulasan dan rekomendasi lemari laci untuk pakaian bayi, silakan kunjungi link di bawah ini.

③ Untuk tempat penyimpanan sekaligus dekorasi ruang, kombinasikan antara laci dan rak

Untuk tempat penyimpanan sekaligus dekorasi ruang, kombinasikan antara laci dan rak

Tidak hanya dijadikan storage, terkadang bagian atas lemari laci juga bisa Anda manfaatkan untuk menaruh dekorasi ruang. Untuk itu, kami merekomendasi lemari laci yang dilengkapi rak di bagian atasnya. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkannya sebagai storage sekaligus rak display untuk menaruh foto, buku, hingga humidifier.


Selain itu, beberapa lemari laci bisa dimanfaatkan sebagai meja TV. Meski begitu, Anda harus mempertimbangkan luas bagian atas lemari laci sehingga bisa menaruh TV dengan aman. Jika bagian atasnya cukup luas, Anda bahkan bisa menaruh audio system di samping TV.

④ Agar lantai bisa dibersihkan, pilih yang dilengkapi kaki atau roda

Agar lantai bisa dibersihkan, pilih yang dilengkapi kaki atau roda

Lemari laci tanpa kaki biasanya memang lebih stabil dan ruang penyimpanannya pun lega. Namun, Anda akan sulit membersihkan debu yang terkumpul di bawah lemariTerlebih jika lemari diletakkan di atas karpet berbulu, tentu Anda akan kesulitan membuka laci bagian bawah. Beruntungnya, saat ini ada banyak lemari laci yang sudah dilengkapi dengan kaki ataupun roda.


  • Lemari laci dengan kaki akan memudahkan Anda membersihkan lantai.

Lemari laci berkaki biasanya kurang stabil dibandingkan lemari tanpa kaki. Namun, bagian bawah lemarinya mudah dibersihkan. Selain itu, lemari laci minimalis dengan kaki akan membuat ruangan terkesan lebih lega. Bahkan, tampilan ruang pun menjadi lebih stylish.


  • Lemari laci dengan roda akan memudahkan Anda untuk memindahkannya.

Saat ini, ada juga lemari laci yang dilengkapi dengan roda di bagian bawah. Lemari laci yang dilengkapi roda akan membantu Anda ketika ingin memindahkannya. Pasalnya, bobot lemari laci beroda lebih ringan saat dipindahkan dibandingkan lemari laci tanpa roda. Dengan adanya roda, lantai juga menjadi lebih aman karena tidak bergesekan dengan bagian bawah lemari. 

⑤ Pertimbangkan lemari laci yang bisa dibongkar pasang

Pertimbangkan lemari laci yang bisa dibongkar pasang

Memilih lemari laci yang bisa dirakit sendiri memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sebelumnya, pastikan lama waktu yang dibutuhkan untuk merakit, lama atau sebentar. Pastikan juga bahwa perakitan produknya mudah dan tidak memerlukan alat khusus. Namun, jika Anda ragu untuk merakitnya sendiri, pilihlah produk yang sudah dirakit.


Keunggulan dari memilih produk yang dapat dirakit sendiri adalah dapat diletakkan di mana saja. Anda juga tidak perlu khawatir jika produk harus melalui pintu atau lift karena bisa dibongkar pasang. Jadi, Anda dapat memilih produk dalam ukuran apa pun. Namun, produk seperti ini kurang praktis karena membutuhkan waktu dan tenaga untuk merakitnya. 

⑥ Kenali karakteristik materialnya: Particle board, plastik, kayu solid, dan besi

Kenali karakteristik materialnya: Particle board, plastik, kayu solid, dan besi

Material produk dapat menjadi salah satu faktor dalam memilih lemari laci yang tepat. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yang telah dipertimbangkan. Berikut ini beberapa material lemari laci yang umum di pasaran.


  • Particle board

Meskipun tampilannya tidak semewah kayu solid, produk ini banyak digunakan dalam pembuatan lemari laci. Bahan ini memiliki desain dan warna yang beragam, serta bobot yang cukup ringan.


  • Plastik

Lemari laci dengan bahan plastik tidak menyulitkan dalam hal perawatannya. Harganya pun ekonomis dan mudah didapatkan di mana saja. Kemudahan penggunaannya tetap menjadi nilai tambah meskipun desain tampilannya terbatas. Bila Anda baru menikah atau hendak berpindah tempat tinggal, pemilihan lemari berbahan plastik akan sangat memudahkan Anda.


  • Kayu solid

Daya tarik utama produk berbahan kayu asli adalah kesan hangat yang ditimbulkannya. Selain cocok dengan interior bernuansa alami, bahan ini juga cocok dipadukan dengan interior bergaya modern atau Scandinavian.


Lemari laci kayu terkadang juga dikombinasikan dengan bahan rotan. Dengan kombinasi tersebut, lemari laci pun tampil lebih estetik. Karena itu, tidak heran jika harga lemari laci dengan material kayu atau rotan lebih mahal dibandingkan material lainnya. Perawatannya pun harus lebih hati-hati agar lemari Anda tetap awet.


  • Besi

Biasanya lemari laci dengan kerangka besi dikombinasikan dengan bahan lainnya, seperti particle board atau kayu. Lemari laci ini cukup diminati karena tampilannya kokoh dan minimalis. Meski begitu, harganya cukup mahal dan bobotnya pun berat sehingga kurang praktis saat ingin dipindahkan.

⑦ Pastikan desainnya selaras dengan interior

Pastikan desainnya selaras dengan interior

Penting juga untuk memastikan produk pilihan Anda senada dengan interior dan perabotan lainnya, seperti TV dan meja. Seindah atau sebagus apa pun lemari laci pilihan Anda, jika tidak sesuai dengan tema ruangan pasti akan terlihat aneh.


  • Interior ruang bergaya natural dan minimalis

Bagi Anda yang memiliki ruangan dengan interior natural dan minimalis, pilihlah lemari berdesain simpel dengan bahan kayu solid. Sementara itu, untuk warna lemari laci, Anda bisa memilih warna putih, kayu, atau monokrom. Lemari dengan handle yang invisible juga bisa menjadi pilihan yang tepat.


  • Interior ruang bergaya klasik dan elegan

Gaya interior klasik sering dikaitkan dengan desain vintage. Hal ini karena kedua gaya tersebut sama-sama memiliki kesan “old” dan elegan untuk ruangan. Bagi Anda yang memiliki interior ruang bergaya klasik dan elegan, lemari laci berwarna cokelat tua dan dihiasi ukiran akan cocok dengan tema ruang.


Untuk melengkapi kebutuhan furnitur Anda, kami juga memiliki artikel mengenai lemari sliding dan lemari portabel. Silakan dibaca dengan saksama pada tautan di bawah ini. 

10 Rekomendasi lemari laci terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lemari laci terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Edit ranking
Popularity
Filter
Filter
Perakitan
Kaki/roda
Reset
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
Perincian
Ukuran
Material
Pilihan warna yang tersedia
Perakitan
Kaki/roda
Kompartemen yang tersedia
1

Sunxin

Plastic Storage Cabinet - Motif Kartun

Sunxin Plastic Storage Cabinet - Motif Kartun 1枚目

Lemarinya memiliki gambar kartun yang menggemaskan, pas diletakkan di kamar anak-anak

58 cm x 34 cm x 100 cm

Plastik

Putih motif hamster, putih motif bear

Ya

Ya

4 laci berukuran besar, 2 laci berukuran kecil

2

IKEA

LENNART

IKEA LENNART 1枚目

Lemari laci ikea rangka baja untuk menyimpan aksesori atau buku kesayangan

30 cm x 34 cm x 56 cm

Baja, serbuk poliester, galvanis, plastik poliamida

Putih

Ya

Ya

3 laci berukuran lega

3

Cubic

Chest Drawer Luna Milano

Cubic Chest Drawer Luna Milano 1枚目

Kaki drawer-nya memiliki desain melengkung sehingga menambah kesan elegan di ruangan

60 cm x 39,5 cm x 100 cm

Particle board

White - sonoma oak

Ya

Ya

4 laci berukuran lega

4

Heim Studio

MOKU Lemari 6 Laci

Heim Studio MOKU Lemari 6 Laci 1枚目

Tampilannya hangat dan minimalis, cocok untuk ruang bergaya Skandinavia

138 cm x 40 cm x 72 cm

Particle board, laminasi paper

Putih, Cokelat

Ya

Tidak

4 laci berukuran besar, 2 laci berukuran kecil

5

Pira

Linus

Pira Linus 1枚目

Lemari laci yang kokoh dan berukuran compact, bisa ditempatkan di sudut rumah

60 cm x 40 cm x 122 cm

Particle board

White, Pro Oak, White - Pro Oak

Ya

Tidak

4 laci berukuran besar, 1 laci berukuran lebih kecil

6

Napolly

Lemari Laci Rotan Susun 5

Napolly Lemari Laci Rotan Susun 5 1枚目

Lemari laci murah yang cocok diletakkan di kamar kos

37,5 cm x 44 cm x 108,5 cm

Plastik

Cokelat

Ya

Ya

5 laci berukuran besar

7

Olymplast

Drawer Classic Cabinet

Olymplast Drawer Classic Cabinet 1枚目

Lemari laci plastik susun dengan kesan klasik, pas diletakkan di ruang bernuansa vintage

60 cm x 46 cm x 103 cm

Plastik

Krem

Ya

Ya

4–6 (tergantung tipe yang dipilih)

8

Informa

Floyd 5 Drawer Storage Mix

Informa Floyd 5 Drawer Storage Mix 1枚目

Bisa jadi storage sekaligus tempat memajang foto, cocok untuk menambah estetika ruang

58 cm x 29 cm x 99 cm

Besi, kain nonwoven, kain polyester

MIx

Ya

Ya

3 laci berukuran lega, 2 laci berukuran kecil

9

Heim Studio

MOKU Lemari Terbuka 2 Laci

Heim Studio MOKU Lemari Terbuka 2 Laci 1枚目

Praktis dan multifungsi untuk menyimpan berbagai barang!

60 cm x 53,5 cm x 200,5 cm

Particle board, laminasi paper

Cokelat

Ya

Tidak

2 laci berukuran lega, 1 rak gantung terbuka, 1 rak terbuka

10

Benqulinojati

Ambalika Storage Cabinet / Lemari Bufet Rotan 4 Laci

Benqulinojati Ambalika Storage Cabinet / Lemari Bufet Rotan 4 Laci 1枚目

Lemari laci kayu jati mix rotan yang menawan, cocok untuk interior rustic

65 cm x 45 cm x 120 cm

Kayu jati, rotan

Walnut, Brown, Black, Salak

Tidak

Ya

4 laci berukuran lega

Perincian produk
Close
No.1

SunxinPlastic Storage Cabinet - Motif Kartun

Mulai dari Rp615.000,00

Lemarinya memiliki gambar kartun yang menggemaskan, pas diletakkan di kamar anak-anak

Kelebihan:

  • Diklaim tahan menanggung beban berat
  • Bahan yang digunakan tidak beracun dan tahan terhadap lembap

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahwa beberapa cara pemasangan di buku manual kurang sesuai
  • Bahan mudah pecah saat dikirim sehingga perlu membeli tambahan bubble wrap saat check out

Apabila Anda mencari lemari laci untuk si buah hati, produk dari Sunxin tepat dipilih. Lemari laci ini memiliki gambar kartun di bagian depan yang memberikan kesan cuteProduk ini juga dilengkapi enam laci dengan dua laci berukuran lebih kecil. Anda dapat menaruh pakaian dalam atau kaus kaki si kecil di sana agar lebih mudah mencarinya.

Ukuran58 cm x 34 cm x 100 cm
MaterialPlastik
Pilihan warna yang tersediaPutih motif hamster, putih motif bear
PerakitanYa
Kaki/rodaYa
Kompartemen yang tersedia4 laci berukuran besar, 2 laci berukuran kecil
No.2

Lemari laci ikea rangka baja untuk menyimpan aksesori atau buku kesayangan

Kelebihan:

  • Kedalaman laci mencapai 33 cm, cukup lega untuk meletakkan beragam snack
  • Bahan ramah lingkungan karena bisa dipisahkan dan didaur ulang


Kekurangan:

  • Cukup memakan tempat ketika ditarik karena lacinya cukup panjang

Ingin memiliki lemari laci arsip beroda yang kokoh dan terbukti awet? Kalau iya, kami merekomendasikan lemari laci besi dari IKEA, yakni LENNART. Produk ini dibuat dari bahan baja ramah lingkungan yang bisa didaur ulang ketika Anda sudah tidak menggunakannya lagi. 


Produk IKEA ini bisa digunakan untuk menyimpan aksesori, snack, hingga dokumen penting. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan produk ini untuk menyimpan bumbu dapur. Secara tampilan, produk ini cocok diletakkan di ruang dengan interior minimalis maupun industrial.

Ukuran30 cm x 34 cm x 56 cm
MaterialBaja, serbuk poliester, galvanis, plastik poliamida
Pilihan warna yang tersediaPutih
PerakitanYa
Kaki/rodaYa
Kompartemen yang tersedia3 laci berukuran lega
No.3

Kaki drawer-nya memiliki desain melengkung sehingga menambah kesan elegan di ruangan

Kelebihan:

  • Fitur handleless membuat tampilan lemari laci lebih minimalis
  • Dilengkapi engsel sendok dan rel laci untuk memudahkan Anda membukanya

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahwa terdapat bagian laci yang kurang presisi saat dipasang

Cubic mengeluarkan produk lemari laci 4 susun atau drawer dengan desain sederhana, tetapi mampu memikat hati Anda. Yup, lemari laci Luna Milano dari Cubic ini memiliki fitur handleless yang membuat tampilannya lebih minimalis. Produk ini juga dilengkapi dengan engsel sendok dan rel besi yang memudahkan Anda saat membukanya.


Tentunya Anda juga akan dimanjakan dengan desain kaki lemari lacinya yang melengkung cantik. Pastinya desain tersebut akan membuat kesan ruangan menjadi lebih elegan. Untuk informasi tambahan, tiap lacinya mampu menampung beban hingga 5 kg. Bahkan, bagian atas produk ini masih bisa Anda manfaatkan untuk menaruh cermin atau vas bunga, lho!

Ukuran60 cm x 39,5 cm x 100 cm
MaterialParticle board
Pilihan warna yang tersediaWhite - sonoma oak
PerakitanYa
Kaki/rodaYa
Kompartemen yang tersedia4 laci berukuran lega
No.4

Heim StudioMOKU Lemari 6 Laci

Mulai dari Rp2.989.000,00

Tampilannya hangat dan minimalis, cocok untuk ruang bergaya Skandinavia

Kelebihan:

  • Dilengkapi pengaman di bagian belakang untuk dipasang ke dinding sehingga furnitur tidak mudah jatuh

Kekurangan:

  • Bahan tidak tahan terhadap air dan kelembapan sehingga tidak boleh ditaruh di tempat yang pengap

Para pencinta gaya Skandinavia mungkin sudah familier dengan desain furnitur yang hangat dan minimalis. Nah, lemari laci Moku dari Heim Studio ini memiliki gaya yang cocok untuk ruang bergaya Skandinavia. Bila dirasa terlalu polos, Anda bisa menambahkan pajangan di atas lemarinya.


Lemari laci susun particle board ini dilengkapi dengan empat laci besar yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan pakaian. Di samping itu, terdapat dua laci berukuran sedang yang cocok untuk menyimpan kaus kaki.

Ukuran138 cm x 40 cm x 72 cm
MaterialParticle board, laminasi paper
Pilihan warna yang tersediaPutih, Cokelat
PerakitanYa
Kaki/rodaTidak
Kompartemen yang tersedia4 laci berukuran besar, 2 laci berukuran kecil
No.5

Lemari laci yang kokoh dan berukuran compact, bisa ditempatkan di sudut rumah

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan grade A sehingga kokoh dan tahan lama
  • Menggunakan laminasi paper yang warnanya tidak mudah pudar

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahwa salah satu papan yang dirakit panjangnya sedikit berbeda sehingga kurang presisi

Lemari minimalis dengan tampilan sederhana, sepertinya masih populer di kalangan banyak orang. Nah, Linus ini adalah salah satu lemari laci minimalis yang kami rekomendasikan untuk Anda. Dengan ukuran yang compact, Anda bisa meletakkan Linus di sudut rumah bagian mana pun.


Menariknya, Linus terbuat dari particle board grade A yang kokoh dan tahan lama. Produk ini juga dilapis dengan laminasi paper sehingga warnanya tidak mudah pudar. Jadi, pilih produk ini untuk menyimpan barang-barang Anda, ya!

Ukuran60 cm x 40 cm x 122 cm
MaterialParticle board
Pilihan warna yang tersediaWhite, Pro Oak, White - Pro Oak
PerakitanYa
Kaki/rodaTidak
Kompartemen yang tersedia4 laci berukuran besar, 1 laci berukuran lebih kecil
No.6

NapollyLemari Laci Rotan Susun 5CONTAC-500 K1

Mulai dari Rp220.818,00

Lemari laci murah yang cocok diletakkan di kamar kos

Kelebihan:

  • Laci paling atas dilengkapi kunci, bisa digunakan untuk menyimpan barang penting
  • Desainnya minimalis, tidak membutuhkan space yang luas

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mendapatkan produk yang kurang presisi saat dipasang

Siapa bilang lemari laci selalu mahal harganya? Buktinya lemari laci berbahan plastik ini memiliki harga yang relatif murah. Tak heran apabila lemari laci rotan ini sering diburu oleh anak kos. Nah, lemari laci Napolly ini memiliki lima laci yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh pakaian atau barang lainnya. Material plastiknya membuat Anda tidak akan kesulitan memindahkan lemari laci ini ke mana pun.

Ukuran37,5 cm x 44 cm x 108,5 cm
MaterialPlastik
Pilihan warna yang tersediaCokelat
PerakitanYa
Kaki/rodaYa
Kompartemen yang tersedia5 laci berukuran besar
No.7

OlymplastDrawer Classic CabinetODC 04-C

Mulai dari Rp1.834.000,00

Lemari laci plastik susun dengan kesan klasik, pas diletakkan di ruang bernuansa vintage

Kelebihan:

  • Tersedia tiga pilihan jumlah laci, mulai dari empat laci hingga enam laci
  • Material utama menggunakan bahan yang antirayap dan antijamur
  • Dilengkapi rel geser sehingga mudah dibuka tutup

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa salah satu bagian tutup laci kurang presisi saat dipasang

Lemari laci kecil ini memiliki model klasik yang membuat ruangan Anda makin bergaya. Anda dapat menempatkannya di ruang tidur, ruang keluarga, atau kamar mandi. Meskipun produk ini terbuat dari plastik, nyatanya produk ini cukup kokoh berkat bahan tutup laci yang terbuat dari MDF.


Ditambah lagi, produk ini juga dilengkapi dengan rel geser yang memudahkan Anda membuka dan menutup laci dengan mulus. Produk ini tepat dipilih jika Anda membutuhkan lemari laci bergaya klasik dan kokoh untuk menaruh apa pun.

Ukuran60 cm x 46 cm x 103 cm
MaterialPlastik
Pilihan warna yang tersediaKrem
PerakitanYa
Kaki/rodaYa
Kompartemen yang tersedia4–6 (tergantung tipe yang dipilih)
No.8

InformaFloyd 5 Drawer Storage Mix

Mulai dari Rp749.000,00

Bisa jadi storage sekaligus tempat memajang foto, cocok untuk menambah estetika ruang

Kelebihan:

  • Desain modern yang unik sehingga dapat memperindah ruangan
  • Warna lacinya dominan earth tone sehingga memiliki kesan hangat untuk ruangan

Kekurangan:

  • Kain pelapis laci, yakni polyester tidak tahan terhadap api

Apakah Anda mencari lemari laci yang multifungsi? Lemari laci Informa yang satu ini dapat menjadi solusinya! Tersedia empat laci yang terbuat dari fabric untuk menaruh pakaian atau barang-barang lainnya. Di bagian atas lemari, Anda dapat menaruh hiasan, foto, dan lain-lain. Dari segi tampilan, warnanya bertema earth tone sehingga memberikan suasana yang kalem dan menenangkan.

Ukuran58 cm x 29 cm x 99 cm
MaterialBesi, kain nonwoven, kain polyester
Pilihan warna yang tersediaMIx
PerakitanYa
Kaki/rodaYa
Kompartemen yang tersedia3 laci berukuran lega, 2 laci berukuran kecil
No.9

Heim StudioMOKU Lemari Terbuka 2 Laci

Mulai dari Rp2.369.000,00

Praktis dan multifungsi untuk menyimpan berbagai barang!

Kelebihan:

  • Dilengkapi rak gantung dan rak terbuka untuk menyimpan pakaian maupun barang-barang lainnya
  • Dilapis dengan kertas laminasi sehingga memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan dan noda

Kekurangan:

  • Rak gantung penyimpanan pakaiannya terbuka sehingga debu bisa masuk


Baru pindahan dan membutuhkan tempat penyimpanan multifungsi? Produk ini cocok menjadi pilihan. Selain memiliki laci penyimpanan, lemari ini juga dilengkapi gantungan baju. Anda bisa menyimpan kaus kaki atau pernak-pernik lainnya pada laci di bawahnya. Lalu, bagian rak paling atas lemari bisa dipakai untuk menyimpan selimut atau barang berukuran besar lainnya. Multifungsi!

Ukuran60 cm x 53,5 cm x 200,5 cm
MaterialParticle board, laminasi paper
Pilihan warna yang tersediaCokelat
PerakitanYa
Kaki/rodaTidak
Kompartemen yang tersedia2 laci berukuran lega, 1 rak gantung terbuka, 1 rak terbuka
No.10

BenqulinojatiAmbalika Storage Cabinet / Lemari Bufet Rotan 4 Laci

Mulai dari Rp2.100.000,00

Lemari laci kayu jati mix rotan yang menawan, cocok untuk interior rustic

Kelebihan:

  • Kerangka terbuat dari bahan yang terkenal awet, kukuh, dan antijamur
  • Dilengkapi pintu laci dengan bahan rotan sehingga tampilan lebih cantik

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahwa laci dalam keadaan sedikit berdebu sehingga perlu dibersihkan sebelum digunakan

Untuk Anda penggemar interior bertema natural atau rustic, kami merekomendasikan produk lemari laci minimalis ini. Terbuat dari bahan kayu jati yang dikombinasikan dengan rotan, tentu produk ini memiliki tampilan yang match dengan interior rustic Anda. Anda bisa meletakkan lemari laci ini di ruang tamu atau ruang keluarga. Bahkan, Anda bisa memanfaatkan lemari laci ini sebagai ornamen estetika ruangan.

Ukuran65 cm x 45 cm x 120 cm
MaterialKayu jati, rotan
Pilihan warna yang tersediaWalnut, Brown, Black, Salak
PerakitanTidak
Kaki/rodaYa
Kompartemen yang tersedia4 laci berukuran lega

Baca juga rekomendasi furnitur lainnya di sini

Bagi Anda yang tinggal sendiri, pemilihan furnitur yang tepat tentu akan memaksimalkan ruang dalam tempat tinggal Anda. Di bawah ini kami sudah merangkum berbagai furnitur lainnya yang bisa menunjang kenyamanan hidup Anda. Mari lihat lebih jauh dan temukan berbagai furnitur praktis lainnya berikut ini!

Kesimpulan

Kami telah selesai memberikan tips memilih lemari laci. Kami pun telah merekomendasikan lemari laci yang cocok dengan kebutuhan Anda. Sudah menemukan lemari laci yang akan Anda pilih?


Pemilihan lemari laci yang benar akan membuat ruangan Anda tertata rapi. Desain yang baik dan seirama dengan tema interior juga membuat ruangan Anda makin sempurna. Jangan lupa untuk memperhatikan kaki atau roda untuk memudahkan Anda memindahkan lemari laci, ya.

5 Rekomendasi Lemari Laci terbaik

No. 1SunxinPlastic Storage Cabinet - Motif Kartun

No. 2IKEALENNART

No. 3CubicChest Drawer Luna MilanoCH 4

No. 4Heim StudioMOKU Lemari 6 Laci

No. 5PiraLinusCH5

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer