1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Tempat penyimpanan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Tanpa disadari barang-barang ataupun pakaian Anda makin hari pasti kian bertambah. Terlebih lagi, jika Anda tinggal bersama keluarga. Jika memiliki lemari laci yang bisa menampung banyak barang, pasti akan terasa lebih menyenangkan, bukan? 


Maka dari itu, sekarang kami akan membantu Anda memilih lemari laci yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai macam lemari laci yang bisa dipilih, mulai dari material plastik, kayu jati, atau rotan. Kami juga telah memilih sepuluh produk dari berbagai merek seperti keluaran IKEA, Olymplast, Informa, dan lainnya. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih lemari laci

Sekarang kami akan memberi tips untuk memilih lemari laci yang tepat untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa menemukan lemari laci terbaik untuk menyimpan barang kesayangan.

① Sesuaikan tipe lemari dengan tujuan penggunaan dan besar ruangan

Sesuaikan tipe lemari dengan tujuan penggunaan dan besar ruangan

Penting untuk memastikan ukuran furnitur agar ruangan Anda tetap terlihat luas. Pastikan lebar dan panjangnya sesuai dengan besarnya ruangan Anda. Ada dua tipe lemari laci, yang pertama adalah tipe ramping dan kedua adalah tipe melebar.


Tipe ramping umumnya berukuran cukup tinggi, sedangkan tipe melebar biasanya dibuat pendek. Tipe melebar direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin lemari laci terlihat terlalu mencolok di dalam ruangan. Tipe ini juga cocok untuk Anda yang ingin memaksimalkan ruangan dengan memanfaatkan bagian atas lemari untuk menaruh barang lain.

Nah, jika Anda menginginkan lemari laci yang bisa ditaruh di area sempit, tipe ramping dan tinggi bisa dipilih. Namun, Anda tetap perlu mempertimbangkan ukuran secara keseluruhan agar tidak terkesan terlalu menonjol akibat tingginya itu.

② Pilih berdasarkan ada tidaknya kaki lemari

Pilih berdasarkan ada tidaknya kaki lemari

Lemari laci tanpa kaki lebih stabil dan memiliki ruang penyimpanan lebih luas. Namun, debu cenderung terkumpul di bawah lemari karena lebih sulit dibersihkan. Selain itu, bila lemari diletakkan di atas karpet berbulu panjang, kemungkinan laci terbawah lebih sulit dibuka tutup. 


Untuk lemari laci berkaki, memang kestabilannya berkurang dibanding lemari tanpa kaki. Namun, bagian bawah lemari mudah dibersihkan. Dibanding tipe tanpa kaki, lemari berkaki akan membuat ruangan terkesan lebih lega meski keduanya memiliki tinggi sama. Biasanya lemari laci tipe ini juga memiliki banyak desain yang cantik dan terkesan stylish.

③ Tentukan material yang diinginkan

Tentukan material yang diinginkan


Material produk dapat menjadi salah satu faktor dalam memilih lemari laci yang tepat. Anda dapat memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan yang telah dipertimbangkan. Berikut beberapa material lemari laci yang umum ditemukan.

 

  • Particle board 

Selain mudah dirawat, bahan ini juga memiliki desain dan warna yang beragam. Meskipun tampilannya tidak semewah kayu solid, produk ini lebih ringan dan mudah dirawat. Material ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang tidak mengutamakan material lemari. 


  • Plastik

Lemari laci dengan bahan plastik memiliki bobot yang ringan dan mudah dirawat. Harganya pun ekonomis dan mudah didapatkan di mana saja. Kemudahan penggunaannya tetap menjadi nilai tambah meskipun desain tampilannya terbatas. Bila Anda baru menikah atau hendak berpindah tempat tinggal, pemilihan lemari berbahan plastik akan sangat memudahkan Anda.


  • Kayu solid

Daya tarik utama produk berbahan kayu asli adalah kesan hangat yang ditimbulkannya. Selain cocok dengan interior bernuansa alami, bahan ini juga cocok dipadukan dengan interior bergaya modern atau Scandinavian. Harga lemari laci dengan material kayu lebih mahal dibanding material lainnya. Selain itu, perawatannya juga harus lebih hati-hati agar lemari Anda tetap awet.

④ Perhatikan desain dan jumlah laci

Kenyamanan saat digunakan tentu merupakan poin penting saat hendak memilih lemari laci. Di bawah ini kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan lebih detail sebelum membeli.

Laci dengan roda, mudah dipindah-pindah

Laci dengan roda, mudah dipindah-pindah

Lemari laci yang dilengkapi roda di bagian bawahnya akan membantu Anda ketika ingin memindahkannya. Dengan begitu, lantai menjadi tidak rusak karena mengalami gesekan. Selain itu, lemari laci dengan roda juga membuat bobot terasa lebih ringan saat dipindahkan dibanding lemari laci tanpa roda

Jumlah laci, dapat memuat isi yang banyak dan beragam

Jumlah laci, dapat memuat isi yang banyak dan beragam

Setiap lemari memiliki jumlah laci yang berbeda-beda. Ada juga produk lemari yang dalam satu lacinya terbagi lagi menggunakan sekat-sekat. Jika Anda tinggal sendiri, biasanya area untuk meletakkan perabot lebih terbatas. Maka dari itu, pertimbangkan terlebih dahulu lokasi penempatan lemari serta pilih ukuran lemari dan laci sesuai kebutuhan.


Jika Anda mencari lemari untuk menyimpan pakaian, pilihlah laci berkapasitas besar. Sebaliknya, Anda bisa memilih laci kecil untuk menyimpan barang atau pernak-pernik yang berukuran lebih kecil.

Perhatikan lemari laci yang bisa dibongkar pasang

Perhatikan lemari laci yang bisa dibongkar pasang

Memilih lemari laci yang bisa dirakit sendiri memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sebelumnya, pastikan lama waktu yang dibutuhkan untuk merakit dan apakah bisa dirakit sendiri. Jika Anda ragu untuk merakitnya sendiri, pilihlah produk jadi. 


Keunggulan dari memilih produk yang dapat dirakit sendiri adalah dapat diletakkan di mana saja. Anda juga tidak perlu khawatir jika produk harus melalui pintu atau lift karena bisa dibongkar pasang. Jadi, Anda dapat memilih produk dalam ukuran apa pun. Namun, produk seperti ini tidak praktis karena membutuhkan waktu dan tenaga untuk merakitnya. 

⑤ Pastikan produk sesuai dengan nuansa ruangan

Pastikan produk sesuai dengan nuansa ruangan

Penting juga untuk memastikan produk pilihan Anda senada dengan interior dan perabotan lainnya, seperti TV dan meja. Seindah atau sebagus apa pun lemari laci pilihan Anda, jika tidak sesuai dengan tema ruangan pasti akan terlihat aneh.


Sebagai contoh, untuk interior bergaya natural, pilihlah lemari berdesain simpel dengan bahan kayu solid. Sementara, untuk ruangan bernuansa Asia, Anda bisa memilih lemari laci berwarna cokelat gelap. Lain halnya dengan ruangan bernuansa monotone, disarankan memilih produk berwarna hitam atau putih.


Untuk melengkapi kebutuhan furnitur Anda, kami telah memiliki artikel lainnya mengenai lemari sliding dan portabel. Silakan dibaca dengan saksama tautan di bawah ini. 

10 Rekomendasi lemari laci terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lemari laci terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Sunxin

Plastic Storage Cabinet

Sunxin Plastic Storage Cabinet 1枚目

Desain yang cute memberi kesan hangat dan menggemaskan

2

Olymplast

Drawer Classic Cabinet

Olymplast Drawer Classic Cabinet 1枚目

Memberi kesan klasik di ruangan mana pun

3

Rovega

Lemari Plastik 4 Susun

Rovega Lemari Plastik 4 Susun 1枚目

Ringan dengan handle warna-warni, ruangan pun lebih berwarna!

4

Pira

Linus

Pira Linus 1枚目

Dapat memuat banyak barang plus dilengkapi dengan cermin

5

Napolly

Container Drawer Rotan 5 Susun

Napolly Container Drawer Rotan 5 Susun 1枚目

Meskipun kecil, dapat menyimpan berbagai barang dan hemat tempat

6

Heim Studio

MOKU Lemari Terbuka 2 Laci

Heim Studio MOKU Lemari Terbuka 2 Laci 1枚目

Praktis dan multifungsi untuk menyimpan berbagai barang!

7

Heim Studio

MOKU Lemari 6 Laci

Heim Studio MOKU Lemari 6 Laci 1枚目

Simpel dan minimalis membuat suasana lebih menenangkan

8

IKEA

RAST Lemari 3 Laci

IKEA RAST Lemari 3 Laci 1枚目

Lemari pinus putih yang siap menghangatkan ruangan

9

Informa

Floyd 4 Drawer Storage Mix

Informa Floyd 4 Drawer Storage Mix 1枚目

Bisa jadi tempat penyimpanan, bisa menaruh pajangan atau foto juga

10

Pro Design

Dex Lemari Laci

Pro Design Dex Lemari Laci 1枚目

Desain unik dan beroda, stand out dalam ruangan!

Perincian produk
Close
No.1

SunxinPlastic Storage Cabinet

Mulai dari Rp615.000,00

Desain yang cute memberi kesan hangat dan menggemaskan

Apabila Anda mencari lemari laci untuk si buah hati, produk dari Sunxin tepat dipilih. Lemari laci ini memiliki gambar boneka di bagian depan yang memberikan kesan cute


Produk ini dilengkapi enam laci dengan dua laci berukuran lebih kecil. Dengan begitu, Anda dapat menaruh pakaian dalam atau kaus kaki si kecil agar lebih mudah mencarinya. Selain itu, terdapat roda yang akan memudahkan Anda saat hendak membersihkan kolong atau memindahkannya ke ruangan lain.

No.2

OlymplastDrawer Classic CabinetODC 04 C

Mulai dari Rp1.887.000,00

Memberi kesan klasik di ruangan mana pun

Meskipun produk ini terbuat dari plastik, nyatanya produk ini cukup kokoh berkat bahan tutup laci yang terbuat dari MDF. Apalagi, produk ini juga dilengkapi dengan rel geser yang memudahkan Anda membuka laci dengan mulus. 


Lemari laci ini memiliki model klasik yang membuat ruangan Anda makin bergaya. Anda dapat menempatkannya di ruang tidur, ruang keluarga, atau kamar mandi. Tepat dipilih jika Anda membutuhkan lemari laci bergaya klasik dan kokoh untuk menaruh apa pun.

No.3

RovegaLemari Plastik 4 SusunCTR 437

Mulai dari Rp719.900,00

Ringan dengan handle warna-warni, ruangan pun lebih berwarna!

Rovega mengeluarkan produk lemari laci dengan desain sederhana, tetapi tetap menarik hati. Hal tersebut didukung berkat adanya handle warna-warni dengan warna pastel yang teduh. Sangat pas untuk membuat ruangan Anda tetap berwarna tanpa mengabaikan fungsinya. Tentunya Anda juga tetap mudah untuk memindahkan produk ini karena lemari berbahan plastik terkenal ringan.

No.4

Dapat memuat banyak barang plus dilengkapi dengan cermin

Tampilan simpel dan tetap bergaya dari produk ini cocok untuk Anda yang mencari lemari laci minimalis. Anda dapat menaruhnya di sudut rumah bagian mana pun. Materialnya terbuat dari particle board grade A yang kokoh dan tahan lama.


Pada bagian atas dilengkapi cermin dan tempat penyimpanan makeup atau kebutuhan yang lain. Dengan begitu, produk ini makin multifungsi untuk melengkapi furnitur Anda. 

No.5

NapollyContainer Drawer Rotan 5 SusunScD-5 K1

Mulai dari Rp560.000,00

Meskipun kecil, dapat menyimpan berbagai barang dan hemat tempat

Produk dari Napolly ini memiliki lima laci yang dapat dimanfaatkan untuk menaruh pakaian, makanan kering, dan lain-lain. Lemari laci ini cocok untuk anak indekos atau Anda yang memiliki kamar tidak terlalu besar. Terdapat beberapa varian warna yang dapat disesuaikan dengan kamar Anda. Selain itu, material plastiknya membuat Anda tidak akan kesulitan memindahkan lemari laci ini ke mana pun. 

No.6

Heim StudioMOKU Lemari Terbuka 2 Laci

Mulai dari Rp1.899.000,00

Praktis dan multifungsi untuk menyimpan berbagai barang!

Baru pindahan dan membutuhkan tempat penyimpanan multifungsi? Produk cocok menjadi pilihan. Selain memiliki laci penyimpanan, lemari ini juga dilengkapi gantungan baju. Anda bisa menyimpan kaus kaki atau pernak-pernik lainnya di pada laci di bawahnya. Lalu, di bagian rak paling atas lemari bisa dipakai untuk menyimpan selimut atau barang berukuran besar lainnya. Multifungsi!

No.7

Heim StudioMOKU Lemari 6 Laci

Mulai dari Rp2.099.000,00

Simpel dan minimalis membuat suasana lebih menenangkan

Desain produk ini cukup simpel dan minimalis. Lemari ini dilengkapi dengan empat laci besar yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian. Di samping itu, terdapat dua laci berukuran sedang yang cocok untuk menyimpan kaus kaki.


Warna cokelat muda dengan motif kayu plus desain minimalis membuat produk ini cocok untuk Anda penggemar interior minimalis. Ruangan pun jadi terasa lebih menenangkan. Bila dirasa terlalu polos, Anda bisa menambahkan pajangan untuk menambah semarak dalam ruangan. 

No.8

IKEARAST Lemari 3 Laci

Mulai dari Rp1.499.000,00

Lemari pinus putih yang siap menghangatkan ruangan

Serat-serat kayu pinus dari produk ini siap memberikan kesan hangat di ruangan Anda. Warna cerah alami khas pinus membuat Anda serasa menyatu dengan alam. Jika menambahkan pot tanaman kecil atas lemari, dijamin ruangan Anda makin hangat dan segar. Cocok sekali untuk Anda yang menyukai interior bertema alami.


Jika merasa bosan dengan warna serat alaminya, Anda bisa mengecatnya sesuai selera Anda. Warna kayu pinus yang putih cerah akan membuat warna cat yang digunakan makin bagus.

No.9

InformaFloyd 4 Drawer Storage Mix

Mulai dari Rp629.000,00

Bisa jadi tempat penyimpanan, bisa menaruh pajangan atau foto juga

Apakah Anda mencari lemari laci yang multifungsi? Produk dari Informa yang satu ini dapat menjadi solusinya, lho! Tersedia empat laci yang terbuat dari fabric untuk menaruh pakaian atau barang-barang lainnya. Di bagian atas lemari laci ini, Anda dapat menaruh hiasan, foto, dan lain-lain. Warnanya bertema earth tone sehingga memberikan suasana yang kalem dan menyenangkan.

No.10

Pro DesignDex Lemari Laci

Mulai dari Rp1.999.000,00

Desain unik dan beroda, stand out dalam ruangan!

Produk satu ini sangat cocok untuk Anda yang mencari lemari laci kecil berdesain minimalis dan beroda. Rangkanya terbuat dari particle board dan dilengkapi dengan empat laci untuk menyimpan barang Anda. Tersedia dalam tiga warna berbeda, Anda bebas menyesuaikan dengan interior ruangan. Anda pun bebas memindahkannya sesuka hati berkat adanya roda.

Baca juga rekomendasi furnitur lainnya di sini

Bagi Anda yang tinggal sendiri, pemilihan furnitur yang tepat tentu akan memaksimalkan ruang dalam tempat tinggal Anda. Di bawah kami sudah merangkum berbagai furnitur lainnya yang bisa menunjang hidup Anda lebih nyaman. Mari lihat lebih jauh dan temukan berbagai furnitur praktis lainnya berikut ini!

Kesimpulan

Kami telah selesai memberikan berbagai macam tips memilih. Kami pun telah merekomendasikan lemari laci yang cocok dengan kebutuhan Anda. Sudah menemukan lemari laci mana yang akan Anda pilih?


Pemilihan lemari laci yang benar akan membuat ruangan Anda tertata rapi. Desain yang baik dan seirama dengan tema interior juga membuat Anda merasa makin nyaman. Jangan lupa untuk memperhatikan kaki atau roda untuk memudahkan Anda memindahkan lemari laci.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer