• 10 Rekomendasi Grip Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Grip Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Grip Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Grip Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Grip Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Grip Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Grip kamera atau camera grip merupakan item yang berguna dalam fotografi. Item tersebut berperan untuk menstabilkan gambar saat snapshot, video, dan selfie. Namun, karena jenisnya yang beragam seperti jenis strap dan hand grip, Anda mungkin bingung saat memilihnya. Ditambah lagi, setiap brand memiliki keunikannya masing-masing. 

Kali ini, kami akan memberitahu Anda cara memilih grip kamera yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi grip kamera dari berbagai merk seperti Sony, GoPro, Canon, dan Joby. Nah, baca artikel kami sampai habis dan temukan grip kamera favorit Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 April 2022
Daftar isi

Cara memilih grip kamera

Pada artikel ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih camera grip yang baik. Tersedia beragam jenis camera grip yang sering digunakan. Kami akan memperkenalkan dua jenis camera grip yang paling terkenal, yaitu jenis strap dan hand grip.

Pilih jenis berdasarkan kebutuhan

Camera grip memiliki banyak jenis dan desain. Jenis camera grip yang paling terkenal di antaranya adalah jenis strap dan hand grip. Kedua jenis tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam kamera. Akan tetapi, kedua jenis tersebut memiliki karakteristik dan metode pemotretan masing-masing. Kami akan menjelaskannya lebih lengkap di bawah ini.

Strap, membantu menstabilkan pengambilan gambar

Pilihlah jenis strap jika Anda ingin menggenggam kamera dengan kuat di tangan. Pengambilan gambar akan stabil dan kamera pun mudah digerakkan dengan mengaitkan tali antara kamera dan tangan. Anda bisa dengan mudah mengambil gambar saat sedang berjalan santai menikmati kota.

Selain itu, Anda bisa menggunakan jenis ini pada model kamera apa pun. Cara pemasangan jenis ini relatif mudah. Anda hanya perlu mengaitkan tali camera grip pada lubang sekrup kamera. Produk ini direkomendasikan untuk kamera DSLR/SLR dan kamera mirrorless yang sulit digenggam dengan satu tangan.

Hand grip, lebih praktis untuk video dan selfie

Saat ingin mengambil video dan selfie, jenis hand grip lebih baik untuk Anda gunakan. Anda cukup meletakkan kamera Anda pada bagian ujung grip. Pastikan sekrup pada hand grip seukuran dengan lubang sekrup yang dimiliki kamera.


Dengan jenis hand grip, Anda bisa mengambil gambar dengan stabil hanya menggunakan satu tangan. Anda juga bisa mengambil video dengan berbagai macam model kamera, mulai dari kamera digital sampai kamera DSLR.

Selain itu, sebagian dari Anda terkadang pasti ingin selfie menggunakan kamera digital. Dengan hand grip, Anda bisa selfie dengan mudah dan menghasilkan gambar yang stabil. Anda juga bisa post hasil foto yang berkualitas tersebut ke akun Instagram pribadi Anda, lho.

Pertimbangkan jenis hand grip yang bisa menjadi tripod untuk foto acara-acara penting

Ada beberapa camera grip berjenis hand grip yang bisa dijadikan tripod. Camera grip ini akan lebih praktis untuk pengambilan gambar dalam acara-acara penting yang berisi banyak orang. Tripod biasanya sangat sulit untuk dibawa-bawa karena berukuran besar. Namun, hand grip yang bisa menjadi tripod memiliki ukuran yang kecil. Alhasil, hand grip/tripod tersebut bisa Anda masukkan ke dalam tas bersamaan dengan kamera Anda.

Saat ini, sudah banyak kamera yang dilengkapi dengan Bluetooth sehingga dapat dikendalikan dari jarak jauh. Jadi, Anda bisa menggunakan smartphone Anda untuk mengendalikan kamera tersebut. Kamera yang dioperasikan dari jarak jauh akan lebih praktis digunakan dengan hand grip yang bisa dijadikan tripod.

Periksa berat dan fungsinya

Sebisa mungkin, pilihlah camera grip yang ringan dengan berat sekitar 100 gram. Produk yang ringan akan lebih mudah dibawa-bawa bersama dengan kamera. Jadi, produk yang berbahan aluminium atau plastik lebih baik dibandingkan yang berbahan besi.

Camera grip berjenis strap rata-rata memiliki berat yang sama. Namun, tidak demikian dengan jenis hand grip. Jika hand grip tersebut bisa menjadi tripod atau memiliki fungsi lainnya, biasanya beratnya akan bertambah. Jadi, pilih produk dengan hati-hati, ya.

Perhatikan ukuran lubang sekrup di bagian bawah kamera

Apa pun jenisnya, grip dipasang dengan menempatkan lubang sekrup di bawah kamera dengan sekrup di ujung grip. Pada dasarnya, sekrup berukuran 1/4 bisa digunakan untuk berbagai jenis model kamera. Terutama kamera kecil seperti kamera digital dan kamera mirrorless. 

Namun, Anda perlu berhati-hati karena beberapa kamera SLR memiliki lubang sekrup berukuran 3/8. Selain itu, ada juga kamera mirrorless dan kamera digital yang posisi lubang sekrupnya tidak pas dengan camera grip pada umumnya. Jadi, pastikan kamera yang Anda miliki kompatibel dengan camera grip yang akan Anda pilih.

Pilih berdasarkan desain dan bahannya

Supaya lebih awet, carilah camera grip dengan bahan dan desain yang berkualitas. Anda mungkin akan menjadi pusat perhatian jika berjalan-jalan sambil membawa-bawa kamera. Oleh karena itu, pilihlah camera grip yang stylish dan cocok dengan desain kamera Anda.


Kamera yang umumnya berwarna hitam akan lebih menarik jika ditambah strap berwarna cokelat. Anda juga bisa memadukannya dengan produk berwarna merah atau hitam untuk menyesuaikan dengan warna kamera.


Selain itu, camera grip jenis strap berbahan kulit lebih digemari dibandingkan strap berbahan vinyl. Produk yang berbahan kulit biasanya memiliki kualitas dan penampilan yang bagus. Selain itu, jika tersedia bantalan pada strap, tangan Anda pun tidak akan mudah pegal.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Vitec GroupJOBY TelePod 325

JB01549-BWW

Mulai dari Rp 550.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi grip kamera terbaik

Kami sudah menjelaskan mengenai cara memilih camera grip. Setelah ini, kami akan memperkenalkan Anda sepuluh produk camera grip terbaik. Temukan camera grip favorit Anda!

10
JenisStrap
Tripod
BeratTidak dijelaskan
Ukuran sekrup1/4"–20
BahanTidak dijelaskan
9

Spider HolsterSpiderPro Hand Strap

Mulai dari Rp 825.000,00

JenisStrap
Tripod
BeratTidak dijelaskan
Ukuran sekrupTidak dijelaskan
BahanLeather
8

UlanziBG-2 6800mAh Powerbank Handgrip

Mulai dari Rp 390.000,00

JenisHand grip
Tripod
Berat200 gram
Ukuran sekrup1/4 inch tripod screw
BahanAluminum alloy
7
JenisStrap
Tripod
BeratTidak dijelaskan
Ukuran sekrupLug connector: 3/8"・Tripod connector: 1/4"–20 male
BahanKulit
6
JenisHand grip
Tripod
Berat950 gram
Ukuran sekrup1/4″–20 mounting hole
BahanAluminium
5
JenisStrap
Tripod
Berat50 gram
Ukuran sekrupLug connector : 3/8"・tripod connector : 1/4"-20 male
BahanRubber
4

ManfrottoPIXI EVO 2-Section Mini Tripod

Mulai dari Rp 650.000,00

JenisHand grip
Tripod
Berat0,57 lbs
Ukuran sekrup1/4″ screw
BahanAluminium
3
JenisHand grip
Tripod
Berat393 gram
Ukuran sekrup¼"–20 tripod mount
BahanPlastik ABS dan TPE Jerman
2
JenisStrap
Tripod
BeratTidak dijelaskan
Ukuran sekrupTidak dijelaskan
Bahan Nylon dan plastik
1
JenisHand grip
Tripod
Berat93 gram
Ukuran sekrup 1/4"–20 tripod mount
BahanABS PC PA NBR

Table perbandingan produk grip kamera terbaik

Gambar produk
1
Sony Shooting Grip 1

Sony

2
Gopro Hand + Wrist Strap 1

Gopro

3
Joby  GorillaPod 3K 1

Joby

4
Manfrotto PIXI EVO 2-Section Mini Tripod 1

Manfrotto

5
Peak Design Clutch  1

Peak Design

6
Zhiyun Crane Plus 1

Zhiyun

7
Canon Hand Strap E2 1

Canon

8
Ulanzi BG-2 6800mAh Powerbank Handgrip 1

Ulanzi

9
Spider Holster SpiderPro Hand Strap 1

Spider Holster

10
Cotton Carrier  Hand Strap 1

Cotton Carrier

Nama produk

Shooting Grip

Hand + Wrist Strap

GorillaPod 3K

PIXI EVO 2-Section Mini Tripod

Clutch

Crane Plus

Hand Strap E2

BG-2 6800mAh Powerbank Handgrip

SpiderPro Hand Strap

Hand Strap

Keunggulan

Memiliki koneksi MULTI terminal sehingga bisa digunakan dengan tangan kanan atau kiri

Strap waterproof yang kompatibel dengan berbagai action camera

Mengambil gambar dari posisi tak terduga dengan kaki grip yang fleksibel

Bisa dimiringkan sampai 90 derajat, lebih leluasa mengambil gambar!

Dibekali anchors kuat yang mampu menahan beban hingga 90 kg

Bergaya profesional dengan fitur-fitur menarik

Strap yang dapat dihubungkan dengan tripod untuk pengguna kamera EOS

Ada power bank-nya, bisa memotret lebih lama!

Pengambilan gambar lebih stabil, pilihan warnanya pun membuat tampilan kamera lebih bergaya!

Dilengkapi fitur pengikat sentuh untuk menyesuaikan ukuran pada tangan

Harga mulai dariRp 1.499.000,00Rp 800.000,00Rp 649.000,00Rp 650.000,00Rp 675.000,00Rp 4.100.000,00Rp 45.000,00Rp 390.000,00Rp 825.000,00Rp 355.000,00
JenisHand gripStrapHand gripHand grip StrapHand gripStrapHand gripStrapStrap
Tripod
Berat93 gramTidak dijelaskan393 gram0,57 lbs50 gram950 gramTidak dijelaskan200 gramTidak dijelaskanTidak dijelaskan
Ukuran sekrup 1/4"–20 tripod mount Tidak dijelaskan¼"–20 tripod mount1/4″ screwLug connector : 3/8"・tripod connector : 1/4"-20 male1/4″–20 mounting holeLug connector: 3/8"・Tripod connector: 1/4"–20 male1/4 inch tripod screwTidak dijelaskan1/4"–20
BahanABS PC PA NBR Nylon dan plastikPlastik ABS dan TPE JermanAluminiumRubberAluminiumKulitAluminum alloyLeatherTidak dijelaskan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk penunjang kegiatan fotografi lainnya di sini

Untuk menunjang kegiatan fotografi Anda, pilih juga beberapa aksesori pelengkap untuk kamera Anda. Jika Anda masih bingung aksesori apa saja yang sebaiknya Anda beli, baca juga rekomendasi produk lainnya untuk aksesori kamera di bawah ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan camera grip yang Anda inginkan? Saat memilih camera grip, pertimbangkan jenis dan kegunaannya. Jika Anda sering hunting foto, pilihlah jenis strap yang lebih ringkas. 


Namun, jika Anda ingin mendokumentasikan acara-acara penting, sebaiknya gunakan hand grip yang bisa dijadikan tripod. Dengan artikel kami, semoga Anda menemukan camera grip yang sesuai kebutuhan Anda. Kegiatan memotret akan sangat terbantu jika Anda melengkapi kamera Anda dengan camera grip yang sesuai.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak merek microSD card yang bagus tersedia di pasaran. Ada microSD SDXC yang menawarkan kapasitas besar hingga 2 TB. Kemudian, masih ada pilihan kapasitas lain, seperti 64 GB, 128 GB, 256 GB, dan 1 TB. Untuk speed class-nya sendiri, kami merekomendasikan microSD dengan speed class 10.Banyaknya tipe dan kapasitas microSD ini mungkin membingungkan. Karena itu, kami akan mengulas cara memilih kartu memori yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek microSD terbaik, seperti Samsung, SanDisk, dan lainnya. Bacalah setiap poinnya dengan saksama sehingga Anda dapat memilih produk tanpa ragu.
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk merekam video agar tidak goyang, Anda harus memiliki stabilizer kamera. Saat ini, ada banyak rekomendasi gimbal kamera terbaik bisa ditemukan di pasaran. Terdapat banyak stabilizer yang bisa dipasangkan ke kamera DSLR, mirrorless, action cam, dan smartphone. Namun, tetaplah memperhatikan kompatibilitasnya.Kami rekomendasikan beberapa merk stabilizer yang bagus, seperti Zhiyun, DJI, Brica, dan lainnya. Dari sisi harga, gimbal kamera memiliki harga bervariasi, mulai harga 300-an, 1 jutaan, hingga 2 jutaan. Jika Anda masih bingung memilih stabilizer kamera yang cocok, bacalah artikel ini hingga akhir. Selamat memilih!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun belakangan, banyak orang menggunakan monopod untuk menunjang pemakaian kamera, termasuk untuk selfie. Dibandingkan tripod, monopod lebih ringkas dan mudah dibawa. Selain itu, monopod dapat membantu menahan guncangan serta lebih trendi bagi generasi masa kini.Saat ini ada banyak merek monopod di pasaran, seperti Brica, Sirui, dan GoPro. Agar Anda tidak bingung, di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih monopod yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan produk monopod terbaik untuk keperluan outdoor, travel, dan kegiatan lainnya. Dengan memilih monopod yang tepat, kegiatan berfoto tentu akan lebih menyenangkan.
    Aksesori kamera
  • 10 Tripod Terbaik - Ditinjau oleh Photographer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tripod Terbaik - Ditinjau oleh Photographer (Terbaru Tahun 2022)
    Tripod yang kokoh dan ringan kerap menjadi incaran fotografer. Tripod memiliki varian harga yang luas, mulai dari 100 ribuan hingga 1 jutaan. Ada banyak sekali berbagai jenis tripod, seperti untuk kamera DSLR, mirrorless, atau HP. Anda juga bisa memilih tripod besar atau tripod mini sesuai dengan kebutuhan Anda.Di sini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi tripod terbaik. Beberapa merek tripod kamera dan HP yang bagus, seperti MeFOTO, TAKARA, dan Beike juga ada di sini. Artikel ini juga telah ditinjau oleh photographer kami, Zizy Damanik. Baca ulasannya, yuk!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagian besar kamera yang tersedia di pasaran sudah dilengkapi flash kamera. Namun, terkadang cahaya dari flash kamera internal kurang mampu menghasilkan foto yang bagus dan terang. Saat itulah Anda membutuhkan flash kamera eksternal.Hanya saja, aksesori tambahan ini dapat sedikit merepotkan saat dipasangkan pada kamera. Agar tidak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih flash kamera eksternal yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk populer, seperti merek flash kamera Canon, Nikon, Sony, dan lainnya. Silakan baca terus artikel berikut ini.
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Dust Blower Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dust Blower Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Agar lensa kamera dan layar gadget berfungsi secara optimal, Anda perlu membersihkannya dengan cermat. Namun, membersihkannya pun tidak boleh sembarangan agar tidak menimbulkan risiko tergores. Hand blower atau dust blower adalah alat yang tepat untuk membantu Anda melakukan pekerjaan tersebut.Masalahnya, ada cukup banyak blower pembersih kamera, HP, dan laptop yang dijual di pasaran. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips agar Anda mendapatkan dust blower yang bagus. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk dari merek ternama, seperti Canon, Kingjoy, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kehadiran tripod mini sangat membantu para pencinta fotografi karena portabilitas dan kenyamanannya untuk traveling atau kegiatan outdoor. Tripod mini juga populer bagi mereka yang aktif di media sosial. Kegiatan memotret aneka barang atau hidangan di atas meja akan lebih mudah dan stabil.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih tripod mini. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk yang layak dipertimbangkan dari berbagai merek, seperti Joby, Manfrotto, dan Sony. Temukan tripod mini yang cocok untuk Anda agar perjalanan dan kegiatan fotografi terasa lebih menyenangkan!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Agar tidak rusak, kamera digital tidak boleh terkena air kecuali merupakan kamera waterproof. Kamera yang tidak memiliki fitur waterproof tentu tidak dapat digunakan ketika hujan mendadak turun. Begitu juga saat Anda harus mengambil foto di tepi laut karena kamera bisa berisiko basah. Baik kamera SLR maupun DSLR, tentunya membutuhkan perlindungan ekstra agar aman dari kerusakan akibat air.Waterproof camera cases adalah solusi yang Anda perlukan! Dalam artikel ini, ada tips cara memilih dan  rekomendasi waterproof camera cases terbaik yang telah kami himpun untuk Anda. Beberapa merek di antaranya adalah DiCAPac, Telesin, dan Meikon. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Umumnya, sebuah kamera sudah dilengkapi microphone built-in di dalamnya. Namun, untuk kelas profesional kualitas audio yang terekam mungkin terdengar kurang memuaskan. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan microphone atau mic kamera. Di pasaran sendiri, Anda akan menjumpai harga microphone kamera yang beragam, baik untuk jenis lavalier maupun shotgun. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih mic kamera yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan microphone kamera terbaik dari merk RØDE Microphones, Boya, Saramonic, dan lainnya. Mic kamera murah, microphone kamera DSLR, dan beragam mikrofon kamera lainnya akan anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Dry Box Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dry Box Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dry box atau dry cabinet kamera adalah tempat terbaik untuk menyimpan peralatan fotografi. Kamera DSLR, kamera mirrorless, ataupun lensa sebaiknya disimpan di dalam dry box. Hal ini demi mencegah alat-alat tersebut berjamur dan rusak karena tingkat kelembapan yang tinggi.  Kali ini kami akan membahas tips memilih dry box kamera. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek dry box kamera terbaik, seperti Everbrait dan Andbon. Anda bisa menemukan produk dengan fitur menarik, misalnya humidity controller untuk mengatur kelembapan. Baca artikel ini sampai tuntas untuk menemukan dry box kamera yang bagus!
    Aksesori kamera
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak merek microSD card yang bagus tersedia di pasaran. Ada microSD SDXC yang menawarkan kapasitas besar hingga 2 TB. Kemudian, masih ada pilihan kapasitas lain, seperti 64 GB, 128 GB, 256 GB, dan 1 TB. Untuk speed class-nya sendiri, kami merekomendasikan microSD dengan speed class 10.Banyaknya tipe dan kapasitas microSD ini mungkin membingungkan. Karena itu, kami akan mengulas cara memilih kartu memori yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek microSD terbaik, seperti Samsung, SanDisk, dan lainnya. Bacalah setiap poinnya dengan saksama sehingga Anda dapat memilih produk tanpa ragu.
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    SD card digunakan untuk menyimpan data pada perangkat perekam, seperti kamera digital, kamera DSLR, mirrorless, CCTV, dan voice recorder. Biasanya jenis file yang disimpan di SD card adalah foto, video, dan audio.  Saat ini Anda bisa menemukan banyak merek SD card yang bagus di pasaran, seperti Sandisk, Lexar, dan Transcend. Kapasitas produknya pun beragam, mulai dari 32 GB, 64 GB, 128 GB, hingga 1 TB. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta berbagi rekomendasi SD card. Bacalah artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan SD card terbaik!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk merekam video agar tidak goyang, Anda harus memiliki stabilizer kamera. Saat ini, ada banyak rekomendasi gimbal kamera terbaik bisa ditemukan di pasaran. Terdapat banyak stabilizer yang bisa dipasangkan ke kamera DSLR, mirrorless, action cam, dan smartphone. Namun, tetaplah memperhatikan kompatibilitasnya.Kami rekomendasikan beberapa merk stabilizer yang bagus, seperti Zhiyun, DJI, Brica, dan lainnya. Dari sisi harga, gimbal kamera memiliki harga bervariasi, mulai harga 300-an, 1 jutaan, hingga 2 jutaan. Jika Anda masih bingung memilih stabilizer kamera yang cocok, bacalah artikel ini hingga akhir. Selamat memilih!
    Aksesori kamera
  • 10 Tripod Terbaik - Ditinjau oleh Photographer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tripod Terbaik - Ditinjau oleh Photographer (Terbaru Tahun 2022)
    Tripod yang kokoh dan ringan kerap menjadi incaran fotografer. Tripod memiliki varian harga yang luas, mulai dari 100 ribuan hingga 1 jutaan. Ada banyak sekali berbagai jenis tripod, seperti untuk kamera DSLR, mirrorless, atau HP. Anda juga bisa memilih tripod besar atau tripod mini sesuai dengan kebutuhan Anda.Di sini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi tripod terbaik. Beberapa merek tripod kamera dan HP yang bagus, seperti MeFOTO, TAKARA, dan Beike juga ada di sini. Artikel ini juga telah ditinjau oleh photographer kami, Zizy Damanik. Baca ulasannya, yuk!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Tas Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda seorang penggemar kamera, Anda tentu membutuhkan tas kamera. Merek ternama, seperti EIGER, Kalibre, dan Manfrotto menjual tas kamera dengan berbagai bentuk, contohnya tas bahu, backpack, dan selempang. Tidak hanya kapasitasnya yang berbeda, keunggulannya pun bermacam-macam.Berbagai pilihan yang ada mungkin akan membuat Anda kesulitan dalam memilih. Karena itu, kami akan mengenalkan produk tas kamera yang bagus beserta cara memilihnya di artikel ini. Untuk Anda para fotografer pemula dan juga profesional, jadikanlah artikel ini sebagai referensi, ya!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Umumnya, sebuah kamera sudah dilengkapi microphone built-in di dalamnya. Namun, untuk kelas profesional kualitas audio yang terekam mungkin terdengar kurang memuaskan. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan microphone atau mic kamera. Di pasaran sendiri, Anda akan menjumpai harga microphone kamera yang beragam, baik untuk jenis lavalier maupun shotgun. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih mic kamera yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan microphone kamera terbaik dari merk RØDE Microphones, Boya, Saramonic, dan lainnya. Mic kamera murah, microphone kamera DSLR, dan beragam mikrofon kamera lainnya akan anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
  • 10 Rekomendasi Dry Box Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dry Box Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dry box atau dry cabinet kamera adalah tempat terbaik untuk menyimpan peralatan fotografi. Kamera DSLR, kamera mirrorless, ataupun lensa sebaiknya disimpan di dalam dry box. Hal ini demi mencegah alat-alat tersebut berjamur dan rusak karena tingkat kelembapan yang tinggi.  Kali ini kami akan membahas tips memilih dry box kamera. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek dry box kamera terbaik, seperti Everbrait dan Andbon. Anda bisa menemukan produk dengan fitur menarik, misalnya humidity controller untuk mengatur kelembapan. Baca artikel ini sampai tuntas untuk menemukan dry box kamera yang bagus!
    Aksesori kamera
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori