1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Lip color & lip care
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)

Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun liptint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?


Nah, pada artikel ini kami akan mengulas beragam lipstik ombre terbaik. Merek lipstik ombre yang bagus, seperti Implora, Hanasui, dan Emina ada di sini. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami juga akan memberikan tips cara memilihnya.

Diperbaharui 11-06-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa itu lipstik ombre?

Secara umum, ombre adalah teknik menggabungkan dua atau lebih warna lipstik untuk menciptakan gradasi pada bibir. Warna yang digunakan biasanya merupakan warna monokromatik. Cara lainnya, Anda bisa juga menggabungkan warna terang/pucat dengan warna kontras yang lebih gelap.


Dengan begitu, lipstik ombre berarti lipstik yang dapat digunakan untuk membuat gradasi warna. Produsen lipstik biasanya membuat seri lipstik dengan varian yang berasal dari satu warna, tetapi memiliki intensitas yang berbeda. Dengan mengombre jenis lipstik ini, Anda akan mendapatkan warna bibir ombre yang terlihat alami dan menawan. 


Selain itu, Anda juga dapat memilih kombinasi lipstik ombre yang lebih berani. Sebagai contoh, memilih warna nude untuk dipasangkan dengan warna purple atau brownish red. Anda juga bisa bereksperimen dengan mengkombinasikan lipstik ombre warna lain sesuai kebutuhan.

Cara memilih lipstik ombre

Agar mendapat lipstik ombre terbaik, tentu Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Berikut ini adalah tips untuk memilih lipstik ombre agar Anda tampil lebih kece.

① Pilih perpaduan warna ombre yang sesuai dengan warna kulit

Saat memilih lipstik ombre, Anda perlu menyesuaikan dengan warna kulit atau skin tone. Hal ini penting untuk mendapatkan hasil riasan bibir sempurna yang menunjang keseluruhan penampilan Anda. Meski terlihat sepele, salah memilih warna lipstik dapat membuat riasan wajah terlihat kusam, bahkan lebih tua. Berikut rekomendasi warna lipstik ombre sesuai dengan beragam skin tone.

Kulit cerah, tampil segar dengan warna lipstik terang

Kulit cerah, tampil segar dengan warna lipstik terang

Riasan bibir ombre akan sangat cocok untuk Anda yang berkulit cerah. Anda juga tak akan kesulitan memilih warna lipstik ombre karena kulit cerah cocok dengan warna lipstik apa pun. Meski demikian, Anda sebaiknya menghindari warna gelap seperti merah tua atau ungu. Pilihlah kombinasi warna lipstik terang seperti warna nude dan oranye terang atau merah muda untuk tampilan segar dan alami. 

Kulit kuning langsat, tampil feminin dengan kombinasi nude brown dan berry pink

Kulit kuning langsat, tampil feminin dengan kombinasi nude brown dan berry pink

Anda yang berkulit kuning langsat atau memiliki skin tone terang juga dapat menggunakan warna lipstik apa saja. Jika Anda ingin terlihat segar dengan riasan ombre, pilih kombinasi warna nude peach dan merah. Pilih warna nude brown sebagai dasar, dan berry pink untuk kombinasi di bagian dalam bibir untuk tampil feminin. 

Kulit sawo matang, cantik merona dengan paduan nude pink dan merah

Kulit sawo matang, cantik merona dengan paduan nude pink dan merah

Bagi Anda pemilik kulit sawo matang, tak perlu ragu saat akan mencoba riasan ombre. Pilihlah lipstik dengan tone warna hangat seperti kombinasi nude pink dan merah yang memberi kesan merona. Anda juga dapat memilih warna nude brown dengan kombinasi peachy nude untuk tampilan yang alami. 

Kulit gelap, pilih warna yang bold untuk tampil elegan

Kulit gelap, pilih warna yang bold untuk tampil elegan

Pemilik kulit gelap tak perlu ragu mencoba lipstik ombre. Kulit gelap paling cocok dengan warna lipstik yang bold, seperti merah tua, cokelat, atau plum. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang elegan. Padukan warna-warna ini dengan warna lipstik nude untuk riasan ombre. 


Selain bagian yang lebih berwarna di sisi dalam, Anda yang berkulit gelap dapat mencoba teknik ombre kebalikannya. Aplikasikan warna lipstik bold di sisi luar bibir dan warna yang lebih muda di bagian dalam bibir. Gunakan lip liner berwarna satu tone lebih gelap untuk membingkai bibir. Teknik ombre ini akan membuat Anda tampil lebih elegan dan seksi. 

② Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Berbagai jenis lipstik ombre yang dijual di pasaran menawarkan hasil akhir yang berbeda-beda, seperti matte, glossy, dan creamy. Tentukan pilihan yang sesuai dengan kesukaan dan tipe kulit bibir Anda.

Lipstik matte, untuk warna tahan lama

Lipstik matte, untuk warna tahan lama

Lipstik matte merupakan jenis lipstik yang cukup banyak disukai. Warna lipstik matte akan bertahan lebih lama pada bibir sehingga Anda tidak perlu retouch berulang kali, bahkan setelah makan. Jenis lipstik ini tentu sangat praktis bagi Anda yang sibuk beraktivitas.


Setelah dioleskan, lipstik matte biasanya cenderung terasa kering di bibir Anda. Untuk itu, gunakanlah lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik matte agar bibir Anda tetap lembap. Selain itu, penggunaan lip balm juga bisa mencegah tampilan lipstik yang pecah-pecah mengikuti garis bibir Anda.

Lipstik glossy, untuk kesan bibir lebih bervolume

Lipstik glossy, untuk kesan bibir lebih bervolume

Lipstik dengan hasil akhir yang glossy atau berkilau akan membuat bibir yang kecil dan tipis jadi tampak lebih penuh. Tampilan glossy pada lipstik ombre membuatnya lebih natural, serta menjadikan bibir lebih bervolume. Penggunaannya pun lebih mudah karena teksturnya yang lebih berminyak.


Namun, Anda perlu melakukan retouch ketika menggunakan lipstik glossy karena warnanya lebih cepat pudar. Untuk Anda yang memiliki bibir normal hingga kering, tekstur lipstik ini akan membuat bibir Anda terasa lebih lembap. Anda juga bisa menggunakannya saat berkencan untuk mendapatkan tampilan yang lebih cute.

Lipstik creamy, untuk bibir tetap lembap

Lipstik creamy, untuk bibir tetap lembap

Lipstik creamy memiliki hasil akhir yang tidak terlalu berkilau, tetapi juga tidak terlalu kering. Warna lipstik juga cenderung lebih menempel pada bibir. Dengan tekstur yang creamy, jenis lipstik ini mudah untuk diaplikasikan di bibir. Pada bibir kering, lipstik ini akan menempel dengan baik serta tidak membuat bibir terlihat pecah-pecah. 


Hanya saja, lipstik ini memang tidak tahan lama seperti lipstik matte. Anda dapat menggunakannya untuk acara penting atau pesta saja agar Anda tidak perlu sering-sering melakukan retouch.

③ Pertimbangkan warna base ombre berdasarkan warna bibir

Pertimbangkan warna base ombre berdasarkan warna bibir

Tidak hanya warna kulit, warna bibir juga penting untuk diperhatikan ketika akan memilih lipstik base ombre. Kesalahan memilih warna dapat membuat makeup Anda fail dan menyebabkan kurang percaya diri. Maka dari itu, perhatikan poin-poin berikut ini.


  • Nude: Warna natural atau mendekati warna kulit asli, bisa berbeda bagi tiap orang. Pemilihan warna nude sangat tricky karena salah memilih warna ini bisa membuat wajah terlihat pucat atau malah kusam. Sebaiknya pilih lipstik nude yang warnanya mendekati warna kulit dan bibir asli Anda. Namun, apabila telanjur membeli warna yang salah, Anda dapat menimpa dengan lipstik berwarna lebih gelap untuk mengakalinya.


  • Oranye: Dianggap cocok untuk semua jenis kulit karena dapat menciptakan kesan segar saat dipakai. Lipstik nude bernuansa oranye atau peach memang bisa dijadikan base ombre. Namun, orange peach lebih cocok untuk fair skin tone, sementara orange coral atau chocolate orange untuk medium skin tone. Di sisi lain, pemilik deep skin tone pilihlah lipstik warna orange red.

  • Brown: Banyak digemari terutama oleh pemilik bibir gelap dan hitam. Seperti warna nude, lipstik cokelat juga dapat menciptakan warna yang cantik bila ditimpa dengan warna apa pun. Selain itu, lipstik cokelat juga cocok untuk Anda yang kurang percaya diri menggunakan warna bold. Apalagi, lipstik warna ini bisa digunakan sebagai daily ombre lips Anda.

④ Perhatikan komposisi bahannya

Perhatikan komposisi bahannya

Bahan kimia merupakan hal yang biasa digunakan dalam pembuatan lipstik di masa ini. Akan tetapi, tidak semua bahan kimia yang digunakan berbahaya. Di samping itu, lipstik juga biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat merawat dan menutrisi bibir. Yuk, cek keberadaan bahan berikut dalam lipstik incaran Anda!


  • Bahan pelembap
Menggunakan lipstik tidak hanya untuk kepentingan estetik, tetapi juga untuk perawatan bibir. Terutama bila bibir Anda kering dan sensitif, penggunaan lipstik terkadang dapat mengakibatkan kelembapan bibir jadi berkurang. Karena itu, penting untuk memilih lipstik yang kandungannya dapat menjaga kelembapan bibir. Jojoba oil, shea butter, olive oil, atau vitamin E akan mencegah bibir Anda pecah-pecah.


  • Zat aditif
Sebagian besar lipstik memang mengandung zat aditif, seperti paraben, methylparaben, dan BHT (butylated hydroxy toluene). Zat aditif tersebut berfungsi untuk menjaga agar lipstik bebas jamur dan warnanya lebih tahan lama. Asalkan takaran penggunaannya sesuai dengan standar yang ditentukan, zat ini tidak berbahaya bagi tubuh.


  • Pewangi
Biasanya produk lipstik masih menggunakan pewangi untuk memikat konsumen. Jika Anda cukup sensitif dengan pewangi, sebaiknya pilihlah lipstik yang terbuat dari bahan alami. Lipstik organik/ berbahan alami memang daya tahannya tidak sekuat lipstik biasanya, tetapi lebih ramah untuk bibir sensitif.


  • Logam
Menurut hasil studi, penggunaan logam seperti timah dalam pembuatan lipstik dianggap lazim. Walapupun kadarnya sedikit, timah tetap merupakan bahan kimia yang berbahaya. Jadi, sebaiknya hindari memilih lipstik yang mengandung logam seperti timah.


  • Petroleum
Petroleum terbuat dari minyak bumi yang sudah dimurnikan. Bahan ini sering dijadikan sebagai komposisi pelembap dalam produk kecantikan. Namun demikian, petroleum yang proses pemurniannya tidak sempurna memungkinkan bahan tersebut masih memiliki zat-zat berbahaya.

Agar Anda yakin mengenai keamanan suatu produk, pastikan produk tersebut sudah terdaftar dalam BPOM. Bahan-bahannya tentu terjamin aman jika sudah tersertifikasi. Jika belum memiliki sertifikasi BPOM, bacalah terlebih dahulu review lipstik yang akan Anda beli. Akan lebih aman jika produk tersebut dibuat oleh produsen ternama.

10 Rekomendasi lipstik ombre yang bagus

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lipstik ombre terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Madame Gie

Magnifique Lip Liquid Matte

Madame Gie Magnifique Lip Liquid Matte 1枚目

Transferproof, tak perlu takut lipstik pudar

2

Focallure

Muticolor 2-IN-1 Lipstick & Gloss

Focallure Muticolor 2-IN-1 Lipstick & Gloss 1枚目

Dua warna klasik dalam satu lipstik, praktis!

3

Implora

Paket Ombre

Implora Paket Ombre 1枚目

Siap memukau dengan riasan bibir ala gothic

4

Pinkflash

Oh My Kiss Lipstick

Pinkflash Oh My Kiss Lipstick 1枚目

Hadirkan gradasi alami untuk kulit cerah

5

Wardah

Colorfit Fresh Lip Ink Serum

Wardah Colorfit Fresh Lip Ink Serum 1枚目

Diperkaya sunflower dan jojoba oil, bibir kian cantik dan sehat

6

nuface

Nu Matte Lip Cream

nuface Nu Matte Lip Cream 1枚目

Lipstik ombre matte yang ringan dan tahan sampai 10 jam!

7

Hanasui

Set Ombre

Hanasui Set Ombre 1枚目

Rasakan sensasi menikmati minuman boba kapan saja

8

Oh My Glam

Matte Kiss Lip Cream

Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream 1枚目

Tonjolkan riasan ombre ala selebgram yang cocok untuk semua warna kulit

9

Oh My Glam

Matte Kiss Lip Cream

Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream 1枚目

High coverage, ampuh tutupi bibir hitam

10

Emina

Glossy Stain Liptint

Emina Glossy Stain Liptint 1枚目

Pilihan warna untuk tampil segar dan ceria

Perincian produk
Close
No.1

Madame GieMagnifique Lip Liquid Matte407 & 409

Mulai dari Rp59.800,00

Transferproof, tak perlu takut lipstik pudar

Kelebihan:

  • Ringan dan transferproof

Kekurangan:

  • Terasa agak lengket

Jika Anda berkulit cerah, paket ombre shade Pretentious dan Caress dari Madame Gie ini bisa menjadi pilihan. Kombinasi warna merah muda paket ini akan membuat Anda terlihat makin feminin. Produk ini memiliki pigmentasi tinggi dan transferproof. Anda pun tak perlu repot touch up berulang kali.

No.2

FocallureMuticolor 2-IN-1 Lipstick & GlossW10

Mulai dari Rp124.000,00

Dua warna klasik dalam satu lipstik, praktis!

Kelebihan:

  • High pigmented dan transferproof

Kekurangan:

  • Cepat kering sehingga harus cepat mengaplikasikannya

Untuk Anda yang sering bingung memilih kombinasi warna lipstik ombre, produk ini adalah solusinya. Focallure Muticolor 2-IN-1 Lipstick & Gloss ini menawarkan dua warna lipstik cantik dalam satu kemasan. 


Warna yang dihasilkan kaya dan intens sehingga dapat meng-cover seluruh permukaan bibir yang gelap dalam sekali usap. Lipstik ombre ini harus dicoba bila Anda suka dengan tampilan klasik. Jangan sampai kehabisan!

No.3

ImploraPaket Ombre01 Dusky Nude & 01 Vampire Blood

Mulai dari Rp30.000,00

Siap memukau dengan riasan bibir ala gothic

Kelebihan:

  • Kemampuan pigmented dan coverage bagus

Kekurangan:
  • Tidak tahan lama

Paket lip cream dan liptint dari Implora ini menjadi viral karena menghasilkan warna yang cantik saat dipadukan. Gunakan lip cream yang bernuansa nude brown sebagai base ombre. Kemudian, pakai liptint yang berwarna merah keunguan pada bagian inner bibir. Anda akan mendapatkan bibir dengan tampilan ala vampir, cocok untuk Anda yang menyukai gaya gothic saat Halloween.
No.4

PinkflashOh My Kiss LipstickR03 On Mode & P04 Melon Smoothie

Mulai dari Rp31.900,00

Hadirkan gradasi alami untuk kulit cerah

Kelebihan:

  • Ringan dan tahan lama


Kekurangan:

  • Tidak transferproof


Ingin menciptakan tampilan bibir pink natural yang manis? Anda harus coba lipstik ombre dari Pinkflash ini. Warna lipstik pink dan merah ini akan menghasilkan nuansa warna merah muda alami di kulit cerah Anda. Formulanya yang ringan juga terasa nyaman di bibir. Selain itu, lipstik ini juga tidak mudah hilang meskipun dipakai makan dan minum.

No.5

WardahColorfit Fresh Lip Ink Serum01 & 06

Mulai dari Rp128.000,00

Diperkaya sunflower dan jojoba oil, bibir kian cantik dan sehat

Kelebihan:

  • Non-alkohol, aman untuk bibir sensitif

Kekurangan:

  • Tidak transferproof

Colorfit Fresh Lip Ink Serum dari Wardah ini adalah lipstik ombre yang masuk untuk semua warna kulit. Kombinasi nude peach dan merah batanya menghasilkan efek segar dan bibir cantik tanpa drama! Produk ini diklaim dapat memberikan sensasi bare lip untuk tampilan sehat natural sepanjang hari. Produk ini cocok bagi Anda yang ingin memancarkan kecantikan natural tanpa terkesan berlebihan.

No.6

nufaceNu Matte Lip Cream03 Jeju O' Latte & 06 Incheon Kisses

Mulai dari Rp57.200,00

Lipstik ombre matte yang ringan dan tahan sampai 10 jam!

Kelebihan:

  • Tekstur ringan dan terasa halus 

Kekurangan:

  • Warnanya tidak langsung keluar dalam sekali oles

Brand ini mengusung konsep makeup ala Korean idol. Jadi, untuk Anda penggemar tampilan ala Korea wajib punya lipstik ombre dari Nuface ini. Walaupun hasil akhirnya matte, lip cream ini akan membuat bibir Anda terlihat plumpy. Ditambah dengan aroma karamelnya, Anda akan selalu teringat dengan dalgona yang manis. Siap maniskan hari Anda dengan varian Jeju O'Latte dan Incheon Kisses ini?

No.7

HanasuiSet Ombre03 Salted Caramel & 06 Bloody

Mulai dari Rp40.000,00

Rasakan sensasi menikmati minuman boba kapan saja

Kelebihan:

  • Tidak mengandung paraben

Kekurangan:

  • Bagi beberapa pengguna, lip cream kurang tahan lama

Terinspirasi dari minuman boba yang viral, Hanasui menciptakan lip cream bernuansa nude brown yang cantik. Dikombinasikan dengan liptint bernuansa merah gelap sebagai pasangannya, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang menawan. 


Teksturnya unik dan bila Anda penyuka lip cream dengan finishing yang tidak terlalu matte, jangan lewatkan produk ini. Hasil akhir liptint yang glossy juga membuat bibir Anda terlihat plumpy. Saat menggunakannya, tidak perlu khawatir bibir menjadi kering karena produk ini diperkaya oleh olive oil dan vitamin E.

No.8

Oh My GlamMatte Kiss Lip Cream 06 Sparkle & 11 Bumble

Mulai dari Rp50.600,00

Tonjolkan riasan ombre ala selebgram yang cocok untuk semua warna kulit

Kelebihan: 

  • Mampu menutup warna bibir gelap

Kekurangan:

  • Terasa kering di bibir, sebaiknya gunakan lip balm sebelumnya

Bila Anda sedang mencari lipstik ombre yang cocok untuk melengkapi daily makeup Anda, pertimbangkan produk ini. Paket lipstik ini menggabungkan dua jenis warna untuk menghasilkan gradasi warna bernuansa brown. 


Paket brownish ombre ini memang tidak akan gagal untuk semua warna kulit. Terutama untuk pemilik kulit sawo matang dan bibir gelap, tampilan warna paket ini tentunya sesuai untuk riasan sehari-hari. 

No.9

Oh My GlamMatte Kiss Lip Cream05 Punch & 09 Charm

Mulai dari Rp50.600,00

High coverage, ampuh tutupi bibir hitam

Kelebihan:

  • Pigmentasinya bagus dan tidak cracky

Kekurangan:

  • Beberapa review menyebutkan produk ini dapat membuat bibir kering

Kombinasi warna bernuansa pink dan bluish red ini paling cocok untuk Anda yang memiliki bibir cenderung hitam. Warnanya yang tegas akan membuat Anda tampil beda dan elegan. Riasan ini cocok saat Anda ingin tampil memukau dalam acara khusus. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin E dan jojoba oil sehingga tidak akan menimbulkan crack saat digunakan.

No.10

EminaGlossy Stain Liptint01 Autumn Bell & 04 Peach Sprinkles

Mulai dari Rp98.000,00

Pilihan warna untuk tampil segar dan ceria

Kelebihan:

  • Formulanya ringan dan melembapkan

Kekurangan:

  • Beberapa review menyebutkan harganya terlalu pricey untuk ukuran yang kecil

Bangun kesiangan dan tidak sempat makeup-an? Tidak perlu khawatir! Anda cukup mengulaskan Glossy Stain Liptint bernuansa ungu dan oranye dari Emina ini dan voila! Anda langsung tampak segar dan ceria. Walaupun hasil akhirnya glossy, bibir tidak akan terasa berminyak. Produk ini juga cocok untuk remaja dan Anda yang ingin menampilkan makeup ala Korean look, lho!

Tips cara menggunakan lipstik ombre

Tips cara menggunakan lipstik ombre

Lipstik ombre berbeda dari lipstik biasanya. Lipstik ini memiliki beberapa lapisan warna dari tua ke muda sehingga dapat menciptakan warna ombre di bibir. Nah, ada beberapa tips dari kami terkait cara penggunaan lipstik ombre.


  • Aplikasikan lipstik ombre dengan bagian warna yang gelap pada bagian dalam bibir. Untuk efek yang berbeda, Anda bisa mencoba lipstik berwarna terang yang dikelilingi warna gelap.


  • Bibir ombre juga dapat dihasilkan menggunakan tint dengan aplikasi cushion. Aplikasikan tint pada bagian dalam bibir terlebih dahulu kemudian baurkan warnanya ke arah luar. Jika warna bibir Anda terlalu gelap atau terang, gunakan warna nude terlebih dahulu agar hasil ombrenya maksimal.

  • Oleskan lipstik secara merata, tetapi jangan satukan kedua bibir Anda untuk merapikannya, cukup gunakan tisu saja. Menyatukan bibir dapat membaurkan warna sehingga efek ombrenya tidak terlihat. 

  • Jika warna bibir Anda cenderung gelap, aplikasikan lip concealer atau foundation untuk menyamarkan warna gelap. Setelah bibir tidak tampak gelap, Anda dapat mengaplikasikan lipstik ombre.

Baca juga rekomendasi lipstik lainnya di sini

Selain lipstik ombre, tersedia banyak jenis lipstik yang lain. Jika Anda ingin mengetahui lebih mendalam mengenai lipstik lainnya, silakan klik tautan di bawah ini. Temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Meski berasal dari Korea Selatan, riasan bibir ombre bisa diterapkan oleh siapa saja dengan berbagai jenis warna kulit. Kuncinya adalah memilih kombinasi warna yang tepat sesuai dengan warna kulit Anda. 


Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan hasil akhir juga kandungan dalam lipstik pilihan Anda. Hal lain yang tak kalah penting adalah kepercayaan diri saat menggunakan lipstik ombre. Tinggalkan keraguan Anda dan bersinarlah dengan riasan bibir ombre. 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer