• 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun lip tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?


Laneige yang berasal dari Korea Selatan menjadi salah satu merek lipstik ombre yang bagus. Produsen lokal seperti Madame Gie juga memiliki paket lipstik ombre cantik. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami akan memberikan tips cara memilihnya.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu lipstik ombre?

Lipstik ombre adalah jenis lipstik dengan dua atau lebih warna dalam satu produk. Lipstik jenis ini didesain untuk menghasilkan tampilan ombre dalam sekali pulasan. Hasilnya, Anda akan mendapatkan warna bibir ombre yang terlihat alami dan menawan. Dengan menggunakan lipstik ombre, Anda tentu tak perlu repot dan kebingungan menentukan kombinasi warna yang pas. 

Selain dalam satu kemasan produk, banyak produsen kosmetik lokal yang membuat paket lipstik ombre. Paket lipstik ombre biasanya terdiri atas dua lipstik dengan warna yang sudah dipasangkan untuk riasan ombre. Paket seperti ini cocok dipertimbangkan terutama untuk pemula yang masih kebingungan memilih kombinasi warna ombre. 

Cara memilih lipstik ombre

Agar mendapat lipstik ombre terbaik, tentu Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Berikut ini adalah tips untuk memilih lipstik ombre agar Anda tampil lebih kece.

Pilih perpaduan warna ombre yang sesuai dengan warna kulit

Saat memilih lipstik ombre, Anda perlu menyesuaikan dengan warna kulit atau skin tone. Hal ini penting untuk mendapatkan hasil riasan bibir sempurna yang menunjang keseluruhan penampilan Anda. Meski terlihat sepele, salah memilih warna lipstik dapat membuat riasan wajah terlihat kusam, bahkan lebih tua. Berikut rekomendasi warna lipstik ombre sesuai dengan beragam skin tone.

Kulit cerah, tampil segar dengan warna lipstik terang

Kulit cerah, tampil segar dengan warna lipstik terang

Riasan bibir ombre akan sangat cocok untuk Anda yang berkulit cerah. Anda juga tak akan kesulitan memilih warna lipstik ombre karena kulit cerah cocok dengan warna lipstik apa pun. Meski demikian, Anda sebaiknya menghindari warna gelap seperti merah tua atau ungu. Pilihlah kombinasi warna lipstik terang seperti warna nude dan oranye terang atau merah muda untuk tampilan segar dan alami. 

Kulit kuning langsat, tampil feminin dengan kombinasi nude brown dan berry pink

Kulit kuning langsat, tampil feminin dengan kombinasi nude brown dan berry pink

Anda yang berkulit kuning langsat atau memiliki skin tone terang juga dapat menggunakan warna lipstik apa saja. Jika Anda ingin terlihat segar dengan riasan ombre, pilih kombinasi warna nude peach dan merah. Pilih warna nude brown sebagai dasar, dan berry pink untuk kombinasi di bagian dalam bibir untuk tampil feminin. 

Kulit sawo matang, cantik merona dengan paduan nude pink dan merah

Kulit sawo matang, cantik merona dengan paduan nude pink dan merah

Bagi Anda pemilik kulit sawo matang, tak perlu ragu saat akan mencoba riasan ombre. Pilihlah lipstik dengan tone warna hangat seperti kombinasi nude pink dan merah yang memberi kesan merona. Anda juga dapat memilih warna nude brown dengan kombinasi peachy nude untuk tampilan yang alami. 

Kulit gelap, pilih warna yang bold untuk tampil elegan

Kulit gelap, pilih warna yang bold untuk tampil elegan

Pemilik kulit gelap tak perlu ragu mencoba lipstik ombre. Kulit gelap paling cocok dengan warna lipstik yang bold seperti merah tua, cokelat, atau plum. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang elegan. Padukan warna-warna ini dengan warna lipstik nude untuk riasan ombre. 


Selain bagian yang lebih berwarna di sisi dalam, Anda yang berkulit gelap dapat mencoba teknik ombre kebalikannya. Aplikasikan warna lipstik bold di sisi luar bibir dan warna yang lebih muda di bagian dalam bibir. Gunakan lip liner berwarna satu tone lebih gelap untuk membingkai bibir. Teknik ombre ini akan membuat Anda tampil lebih elegan dan seksi. 

Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Berbagai jenis lipstik ombre yang dijual di pasaran menawarkan hasil akhir yang berbeda-beda, seperti matte, glossy, dan creamy. Tentukan pilihan yang sesuai dengan kesukaan dan tipe kulit bibir Anda.

Lipstik matte, untuk warna tahan lama

Lipstik matte merupakan jenis lipstik yang cukup banyak disukai. Warna lipstik matte akan bertahan lebih lama pada bibir sehingga Anda tidak perlu touch up berulang kali, bahkan setelah makan. Jenis lipstik ini tentu sangat praktis bagi Anda yang sibuk beraktivitas.

Setelah dioleskan, lipstik matte biasanya cenderung terasa kering di bibir Anda. Untuk itu, gunakanlah lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik matte agar bibir Anda tetap lembap. Selain itu, penggunaan lip balm juga bisa mencegah tampilan lipstik yang pecah-pecah mengikuti garis bibir Anda.

Lipstik glossy, untuk kesan bibir lebih bervolume

Lipstik dengan hasil akhir yang glossy atau berkilau akan membuat bibir yang kecil dan tipis jadi tampak lebih penuh. Tampilan glossy pada lipstik ombre membuatnya lebih natural, serta menjadikan bibir lebih bervolume. Penggunaannya pun lebih mudah karena teksturnya yang lebih berminyak.

Namun, Anda perlu melakukan touch up ketika menggunakan lipstik glossy karena warnanya lebih cepat pudar. Untuk Anda yang memiliki bibir normal hingga kering, tekstur lipstik ini akan membuat bibir Anda terasa lebih lembap. Anda juga bisa menggunakannya saat berkencan untuk mendapatkan tampilan yang lebih cute.

Lipstik creamy, untuk bibir tetap lembap

Lipstik creamy memiliki hasil akhir yang tidak terlalu berkilau, tetapi juga tidak terlalu kering. Warna lipstik juga cenderung lebih menempel pada bibir. Dengan tekstur yang creamy, jenis lipstik ini mudah untuk diaplikasikan di bibir. Pada bibir kering, lipstik ini akan menempel dengan baik serta tidak membuat bibir terlihat pecah-pecah. 

Hanya saja, lipstik ini memang tidak tahan lama seperti lipstik matte. Anda dapat menggunakannya untuk acara penting atau pesta saja agar Anda tidak perlu sering-sering melakukan touch up.

Perhatikan komposisi bahannya, terutama untuk bibir yang kering dan sensitif

Perhatikan komposisi bahannya, terutama untuk bibir yang kering dan sensitif

Pemilik bibir kering dan sensitif harus lebih teliti dalam memilih lipstik. Penggunaan lipstik terkadang dapat mengakibatkan kelembapan bibir jadi berkurang. Karena itu, amat penting untuk memilih lipstik yang kandungannya dapat menjaga kelembapan bibir. Anda bisa menggunakan lipstik yang mengandung jojoba oil, shea butter, olive oil, vitamin A, atau vitamin E agar bibir tidak pecah-pecah.


Di samping itu, penting juga untuk diketahui bahwa sebagian besar lipstik memang mengandung zat aditif, seperti paraben, methylparaben, dan BHT (butylated hydroxy toluene). Zat aditif tersebut berfungsi untuk menjaga agar lipstik bebas jamur dan warnanya lebih tahan lama. Asalkan takaran penggunaannya sesuai dengan standar yang ditentukan, zat ini tidak akan berbahaya bagi tubuh.


Agar Anda yakin mengenai keamanan suatu produk, pastikan produk tersebut sudah terdaftar dalam BPOM. Bahan-bahannya tentu terjamin aman jika sudah tersertifikasi. Jika belum memiliki sertifikasi BPOM, bacalah terlebih dahulu review lipstik yang akan Anda beli. Akan lebih aman jika produk tersebut dibuat oleh produsen ternama.


Jika Anda cukup sensitif dengan zat aditif dan pewangi, sebaiknya pilihlah lipstik yang terbuat dari bahan alami. Lipstik organik atau yang dibuat dari bahan alami memang daya tahannya tidak sekuat lipstik biasanya, tetapi lebih ramah untuk bibir sensitif.

10 Rekomendasi lipstik ombre terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lipstik ombre terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

AMOREPACIFICLANEIGE Layering Lip Bar

No.12 Stubborn Rose

Mulai dari Rp 390.000,00

Hasil akhirGlossy
Warna kulit yang cocokGelap
9

AMOREPACIFICLANEIGE Layering Lip Bar

No.11 Moody Red

Mulai dari Rp 390.000,00

Hasil akhirGlossy
Warna kulit yang cocokKuning langsat, sawo matang
8

AMOREPACIFICLANEIGE Layering Lip Bar

No.15 Shy Beige

Mulai dari Rp 390.000,00

Hasil akhirMatte
Warna kulit yang cocokSawo matang
7

AMOREPACIFICLANEIGE Layering Lip Bar

No.16 Lonely Coral

Mulai dari Rp 390.000,00

Hasil akhirMatte
Warna kulit yang cocokKuning langsat
6

AMOREPACIFICLANEIGE Layering Lip Bar

No.14 Candid Brick

Mulai dari Rp 390.000,00

Hasil akhirCreamy
Warna kulit yang cocokCerah
5

OMG Oh My GlamBold Brownish Ombre

04 Sunset & 12 Scarlett

Mulai dari Rp 50.000,00

Hasil akhirMatte
Warna kulit yang cocokSawo matang, gelap
4

Iomi Lipcream Ombre

Poppy Pink 02 & Beet Me 05

Mulai dari Rp 130.000,00

Hasil akhirMatte
Warna kulit yang cocokGelap
3

Iomi Lipcream Ombre

Sunkiss 03 & Hazelnude 04

Mulai dari Rp 130.000,00

Hasil akhirMatte
Warna kulit yang cocokSawo matang
2
Hasil akhirGlossy
Warna kulit yang cocokCerah
1

Madame GieOmbre Lips

407 Pretentious & 409 Caress

Mulai dari Rp 59.800,00

Hasil akhirMatte
Warna kulit yang cocokCerah

Tabel perbandingan produk lipstik ombre terbaik

Gambar produk
1
Madame Gie Ombre Lips 1

Madame Gie

2
Novo Tint Lipbar 1

Novo

3
Iomi  Lipcream Ombre  1

Iomi

4
Iomi  Lipcream Ombre  1

Iomi

5
OMG Oh My Glam Bold Brownish Ombre 1

OMG Oh My Glam

6
AMOREPACIFIC LANEIGE Layering Lip Bar  1

AMOREPACIFIC

7
AMOREPACIFIC LANEIGE Layering Lip Bar  1

AMOREPACIFIC

8
AMOREPACIFIC LANEIGE Layering Lip Bar  1

AMOREPACIFIC

9
AMOREPACIFIC LANEIGE Layering Lip Bar  1

AMOREPACIFIC

10
AMOREPACIFIC LANEIGE Layering Lip Bar  1

AMOREPACIFIC

Nama produk

Ombre Lips

Tint Lipbar

Lipcream Ombre

Lipcream Ombre

Bold Brownish Ombre

LANEIGE Layering Lip Bar

LANEIGE Layering Lip Bar

LANEIGE Layering Lip Bar

LANEIGE Layering Lip Bar

LANEIGE Layering Lip Bar

Keunggulan

Transfer proof, tak perlu takut lipstik pudar

Lipstik ombre glossy untuk bibir lebih bervolume

Pancarkan kecantikan natural Anda

Pilihan warna untuk tampil bold bagi kulit gelap

Tonjolkan riasan ombre ala selebgram untuk kulit gelap

Siap memukau dengan warna bibir yang fresh

Jadikan pemilik kulit kuning langsat makin elegan

Gaya klasik MLBB untuk make up sehari-hari

Tampil menawan dengan warna merah klasik

Hadirkan gradasi alami untuk kulit gelap

Harga mulai dariRp 59.800,00Rp 13.800,00Rp 130.000,00Rp 130.000,00Rp 50.000,00Rp 390.000,00Rp 390.000,00Rp 390.000,00Rp 390.000,00Rp 390.000,00
Hasil akhirMatteGlossyMatteMatteMatteCreamyMatteMatteGlossyGlossy
Warna kulit yang cocokCerahCerahSawo matangGelapSawo matang, gelapCerahKuning langsatSawo matangKuning langsat, sawo matangGelap
Tautan produk

Tips cara menggunakan lipstik ombre

Lipstik ombre berbeda dari lipstik biasanya. Lipstik ini memiliki beberapa lapisan warna dari tua ke muda sehingga dapat menciptakan warna ombre di bibir. Nah, ada beberapa tips dari kami terkait cara penggunaan lipstik ombre.


  • Aplikasikan lipstik ombre dengan bagian warna yang gelap pada bagian dalam bibir. Untuk efek yang berbeda, Anda bisa mencoba lipstik berwarna terang yang dikelilingi warna gelap.


  • Bibir ombre juga dapat dihasilkan menggunakan tint dengan aplikasi cushion. Aplikasikan tint pada bagian dalam bibir terlebih dahulu kemudian baurkan warnanya ke arah luar. Jika warna bibir Anda terlalu gelap atau terang, gunakan warna nude terlebih dahulu agar hasil ombrenya maksimal.

  • Oleskan lipstik secara merata, tetapi jangan satukan kedua bibir Anda untuk merapikannya, cukup gunakan tisu saja. Menyatukan bibir dapat membaurkan warna sehingga efek ombrenya tidak terlihat. 

  • Jika warna bibir Anda cenderung gelap, aplikasikan lip concealer atau foundation untuk menyamarkan warna gelap. Setelah bibir tidak tampak gelap, Anda dapat mengaplikasikan lipstik ombre.

Baca juga rekomendasi lipstik lainnya di sini

Selain lipstik ombre, tersedia banyak jenis lipstik yang lain. Jika Anda ingin mengetahui lebih mendalam mengenai lipstik lainnya, silakan klik tautan di bawah ini. Temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Meski berasal dari Korea Selatan, riasan bibir ombre bisa diterapkan oleh siapa saja dengan berbagai jenis warna kulit. Kuncinya adalah memilih kombinasi warna yang tepat sesuai dengan warna kulit Anda. 


Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan hasil akhir, juga kandungan dalam lipstik pilihan Anda. Hal lain yang tak kalah penting adalah kepercayaan diri saat menggunakan lipstik ombre. Tinggalkan keraguan Anda, dan bersinarlah dengan riasan bibir ombre. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Selain itu, lip tint, tidak membuat bibir hitam atau kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk remaja.Kini, banyak merek ternama yang mengeluarkan lip tint, seperti SOMETHINC, IMPLORA, dan Emina. Ada produk yang dilengkapi UV filter, ada pula yang bersifat transferproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kami akan menjabarkannya untuk Anda sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini, kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merek lokal dan luar negeri, seperti Emina, Sulwhasoo, Beaudelab, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan lip balm atau pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merek lip balm mancanegara, seperti NIVEA, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Emina dan Mad. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang hitam tidak jarang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk menyamarkannya adalah menggunakan lipstik yang tepat. Dengan begitu, warna bibir yang semula tampak kurang menarik dapat menjadi lebih segar dan memesona. Di antara banyaknya merek dan warna lipstik, manakah lipstik yang bagus untuk bibir gelap?Melalui artikel ini kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lipstik bagi pemilik bibir gelap. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi lipstik terbaik dari merek Wardah, Make Over, dan Maybelline. Mari kita mulai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Dear Me Beauty Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Dear Me Beauty Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dear Me Beauty adalah merek kosmetik lokal yang tengah naik daun di kalangan pencinta makeup tanah air. Selain produknya mudah didapat, pilihan warna serta formula produknya telah disesuaikan dengan kondisi masyarakat Indonesia. Salah satu produk andalan Dear Me Beauty adalah lipstiknya. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips dalam memilih lipstik Dear Me Beauty. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya, antara lain Perfect Gloss Lip Liquid, Perfect Lasting Lip Tint, dan 3-In-1 Multistick Crayon. Simak sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori