• 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan turut mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre atau tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?


Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kali ini kami akan memberikan tips cara memilihnya. Setelah itu, temukan juga berbagai merek lipstik ombre ternama yang kami rekomendasikan untuk Anda, seperti Laneige, NYX, dan Dior. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 24 Maret 2021
  • 81.939 Views
Daftar isi

Cara memilih lipstik ombre

Agar mendapat lipstik ombre terbaik, tentu Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Berikut ini adalah tips untuk memilih lipstik ombre agar Anda tampil lebih kece.

Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Berbagai jenis lipstik ombre yang dijual di pasaran menawarkan hasil akhir yang berbeda-beda, seperti matte, glossy, dan creamy. Tentukan pilihan yang sesuai dengan kesukaan dan tipe kulit bibir Anda.

Lipstik matte, untuk warna tahan lama

Lipstik matte merupakan jenis lipstik yang cukup banyak disukai. Warna lipstik matte akan bertahan lebih lama pada bibir sehingga Anda tidak perlu touch up seharian, bahkan setelah makan. Jenis lipstik ini tentu sangat praktis bagi Anda yang sibuk beraktivitas.


Setelah dioleskan, lipstik matte biasanya cenderung terasa kering di bibir Anda. Untuk itu, gunakanlah lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik matte agar bibir Anda tetap lembap. Selain itu, penggunaan lip balm juga bisa mencegah tampilan lipstik yang pecah-pecah mengikuti garis bibir Anda.

Lipstik glossy, untuk kesan bibir lebih bervolume

Lipstik dengan hasil akhir yang glossy atau berkilau akan membuat bibir yang kecil dan tipis jadi tampak lebih penuh. Tampilan glossy pada lipstik ombre membuatnya lebih natural, serta menjadikan bibir lebih bervolume. Penggunaanya pun lebih mudah karena teksturnya yang lebih berminyak.


Namun, Anda perlu melakukan touch up ketika menggunakan lipstik glossy karena warnanya lebih cepat pudar. Untuk Anda yang memiliki bibir normal hingga kering, tekstur lipstik ini akan membuat bibir Anda terasa lebih lembap. Anda juga bisa menggunakannya saat berkencan untuk mendapatkan tampilan yang lebih cute.

Lipstik creamy, untuk bibir tetap lembap

Lipstik creamy memiliki hasil akhir yang tidak terlalu berkilau, tetapi juga tidak terlalu kering. Warnanya cenderung lebih menempel pada bibir. Dengan tekstur yang creamy, jenis lipstik ini mudah untuk diaplikasikan di bibir. Pada bibir kering, lipstik ini akan menempel dengan baik, serta tidak membuat bibir terlihat pecah-pecah. 


Hanya saja, lipstik ini memang tidak tahan lama seperti lipstik matte. Anda dapat menggunakannya untuk acara penting atau saat pesta agar Anda tidak perlu terlalu sering melakukan touch up.

Pilih perpaduan warna ombre yang sesuai dengan warna kulit

Lipstik ombre memiliki berbagai perpaduan warna. Umumnya, Anda yang memiliki kulit berwarna terang akan cocok dengan berbagai perpaduan warna ombre. Namun, untuk tampilan yang natural, pilihlah perpaduan warna yang cerah, seperti natural pink, coral, dan orange.


Sementara bagi pemilik kulit yang lebih gelap, Anda dapat memilih perpaduan warna yang lebih bold, seperti burgundy, fuschia, dan dark rose. Warna-warna tersebut akan membuat Anda terlihat lebih menonjol. Sebelum membeli, sebaiknya cobalah terlebih dahulu produk tester untuk melihat kecocokannya dengan kulit Anda.

Perhatikan komposisi bahannya, terutama untuk bibir yang kering dan sensitif

Perhatikan komposisi bahannya, terutama untuk bibir yang kering dan sensitif

Pemilik bibir kering dan sensitif harus lebih teliti dalam memilih lipstik. Lipstik biasanya digunakan dalam waktu beberapa jam. Hal tersebut bisa mengakibatkan kelembapan bibir jadi berkurang. Karena itu, amat penting untuk memilih lipstik yang kandungannya dapat menjaga kelembapan bibir. Anda bisa menggunakan lipstik yang mengandung jojoba oil, shea butter, olive oil, vitamin A, atau vitamin E agar bibir tidak pecah-pecah.


Di samping itu, penting juga untuk diketahui bahwa sebagian besar lipstik memang mengandung zat aditif, seperti paraben, methylparaben, dan BHT (butylated hydroxy toluene). Zat aditif tersebut berfungsi untuk menjaga agar lipstik bebas jamur dan warnanya lebih tahan lama. Asalkan takaran penggunaannya sesuai dengan standar yang ditentukan, zat ini tidak akan berbahaya bagi tubuh.


Agar Anda yakin mengenai keamanan suatu produk, pastikan produk tersebut sudah terdaftar dalam BPOM. Bahan-bahannya tentu terjamin aman jika sudah tersertifikasi. Jika belum memiliki sertifikasi BPOM, bacalah terlebih dahulu review lipstik yang akan Anda beli. Akan lebih aman jika produk tersebut dibuat oleh produsen ternama.


Jika Anda cukup sensitif dengan zat aditif dan pewangi, sebaiknya pilihlah lipstik yang terbuat dari bahan alami. Lipstik organik atau yang dibuat dari bahan alami memang daya tahannya tidak sekuat lipstik biasanya, tetapi lebih ramah untuk bibir sensitif.

10 Rekomendasi lipstik ombre terbaik

Kini, Anda sudah lebih paham mengenai cara memilih lipstik ombre. Selanjutnya adalah bagian yang Anda tunggu-tunggu, rekomendasi produk lipstik ombre terbaik. Jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!

10

LANEIGETwo Tone Gradient Lipstick

Stubborn Rose

Mulai dari Rp 33.122,00

Varian warnaTidak disebutkan
Hasil akhirGlossy
Sertifikasi BPOM×
9

LANEIGEOmbre Lip Duo

Lonely Coral

Mulai dari Rp 100.000,00

Varian warnaPink bubbles & caviar, Razzle & dazzle, Hollywood & wine
Hasil akhirSatiny matte
Sertifikasi BPOM
8

LANEIGEKiss Cushion Lip Tint

Candid Brick

Mulai dari Rp 129.000,00

Varian warnaBerry lit (240), Chocolate pop (280), Crimson feels (260), Extra violet (290), Fancy rose (200), High end coral (250), Naughty mauve (230), Pink IRL (220), Pretty kiss (210), Wine trip (270)
Hasil akhirGlossy
Sertifikasi BPOM
7

LANEIGEOmbré Two Tone Lipstick

Moody Red

Mulai dari Rp 38.000,00

Varian warnaRockabily rosewood (010), Nude york city style (020), Grapedation nude (030), Not expired yet (040), Please tell rosy (050), Bloody vampire kiss (060)
Hasil akhirCreamy
Sertifikasi BPOM
6

WardahBlossom Tint Caresse

Pink Ombre

Mulai dari Rp 162.000,00

Varian warnaSakura blossom (B01), Peony blossom (B02), Orchid blossom (B04), Rose blossom (B06)
Hasil akhirMatte
Sertifikasi BPOM
5

OMG Oh My Glam Rouge Dior Double Rouge

Bold Brownish Ombre

Mulai dari Rp 399.900,00

Varian warnaPopsicle (353), Miss crush (288), Tutti frutti (656), Dress to kill (590)
Hasil akhirMatte
Sertifikasi BPOM
4

IOMI BeautyLip Flush Bitten Lip Lipstick

Poppy Pink dan Beet Me

Mulai dari Rp 99.000,00

Varian warnaRaspberry smoothie (RD01), Sunset sorbet (OR01), Strawberry cheesecake (PK01), Blackberry cinnamon (RD03)
Hasil akhirGlossy
Sertifikasi BPOM
3

IOMI BeautyLayering Lip Bar

Sunkiss dan Hazelnude

Mulai dari Rp 175.000,00

Varian warnaCreamy: Layeringfantasy (1), Milk blurring (2), Jealousy red (3), Orange pleasure (4), Witty coral (5), Alluring red (6), Awesome pink (7), Crushed pink (8), Quiet pink (9), Tasty Salmon (10), Moody red (11), Stubborn rose (12), Bitter rose (13), Candid brick (14) . Matte : Shy beige (15), Lonely coral (16), No doubt coral (17), Fierce fuschia (18), Genie red (19), Soul red (20)
Hasil akhirCreamy (No. 1-14), matte (No. 15-20)
Sertifikasi BPOM
2
Varian warnaCotton candy (01), Tangerine slice (02), Tint mint (03), Fruits candy bar (04), Apple jello (05), Tomato sherbet (06), Lollipop red (07), Cherry milk (08), Dewy rose (M01), Restro brick (M02), Freshcut berry (M07)
Hasil akhirGlossy
Sertifikasi BPOM
1

Madame GieTwo Tone Lip Bar

Pretentious dan Caress

Mulai dari Rp 160.000,00

Varian warnaMagenta muse (1), Red blossom (2), Pink salmon (3), Milk blurring (4), Daring darling (5), Pink step (6), Cashmere nude (7), Neon juice (8), Dolly grape (9), Burgundy love (10), Juicy pop (11), Maxi red (12), Orange blurring (13), Dear pink (14)
Hasil akhirGlossy (1-10), high glossy & semi matte (11-14)
Sertifikasi BPOM

Tabel perbandingan produk lipstik ombre terbaik

Gambar produk
1
Madame Gie Two Tone Lip Bar 1

Madame Gie

2
Novo Two Tone Tint Lip Bar 1

Novo

3
IOMI Beauty Layering Lip Bar 1

IOMI Beauty

4
IOMI Beauty Lip Flush Bitten Lip Lipstick 1

IOMI Beauty

5
OMG Oh My Glam  Rouge Dior Double Rouge 1

OMG Oh My Glam

6
Wardah Blossom Tint Caresse 1

Wardah

7
LANEIGE Ombré Two Tone Lipstick 1

LANEIGE

8
LANEIGE Kiss Cushion Lip Tint 1

LANEIGE

9
LANEIGE Ombre Lip Duo 1

LANEIGE

10
LANEIGE Two Tone Gradient Lipstick 1

LANEIGE

Nama produk

Two Tone Lip Bar

Two Tone Tint Lip Bar

Layering Lip Bar

Lip Flush Bitten Lip Lipstick

Rouge Dior Double Rouge

Blossom Tint Caresse

Ombré Two Tone Lipstick

Kiss Cushion Lip Tint

Ombre Lip Duo

Two Tone Gradient Lipstick

Keunggulan

Tampil sempurna dengan hasil teknologi terbaik

Mengandung lip sleeping mask, lho!

Ciptakan ombre natural dengan 6 lapisan warna

Menggunakan pewarna food grade yang ramah di bibir

Sentuhan metal untuk bibir lebih outstanding

Lipstik, blush, dan eyeshadow jadi satu. Praktis!

Bibir lebih lembap berkat kandungan argan oil

Pilihan warna manis lengkapi tampilan akhir pekan

Atur sendiri warna ombre yang Anda inginkan

Memberi tampilan glossy, tetapi tahan air

Harga mulai dariRp 160.000,00Rp 175.000,00Rp 175.000,00Rp 99.000,00Rp 399.900,00Rp 162.000,00Rp 38.000,00Rp 129.000,00Rp 100.000,00Rp 33.122,00
Varian warnaMagenta muse (1), Red blossom (2), Pink salmon (3), Milk blurring (4), Daring darling (5), Pink step (6), Cashmere nude (7), Neon juice (8), Dolly grape (9), Burgundy love (10), Juicy pop (11), Maxi red (12), Orange blurring (13), Dear pink (14)Cotton candy (01), Tangerine slice (02), Tint mint (03), Fruits candy bar (04), Apple jello (05), Tomato sherbet (06), Lollipop red (07), Cherry milk (08), Dewy rose (M01), Restro brick (M02), Freshcut berry (M07)Creamy: Layeringfantasy (1), Milk blurring (2), Jealousy red (3), Orange pleasure (4), Witty coral (5), Alluring red (6), Awesome pink (7), Crushed pink (8), Quiet pink (9), Tasty Salmon (10), Moody red (11), Stubborn rose (12), Bitter rose (13), Candid brick (14) . Matte : Shy beige (15), Lonely coral (16), No doubt coral (17), Fierce fuschia (18), Genie red (19), Soul red (20)Raspberry smoothie (RD01), Sunset sorbet (OR01), Strawberry cheesecake (PK01), Blackberry cinnamon (RD03)Popsicle (353), Miss crush (288), Tutti frutti (656), Dress to kill (590)Sakura blossom (B01), Peony blossom (B02), Orchid blossom (B04), Rose blossom (B06)Rockabily rosewood (010), Nude york city style (020), Grapedation nude (030), Not expired yet (040), Please tell rosy (050), Bloody vampire kiss (060)Berry lit (240), Chocolate pop (280), Crimson feels (260), Extra violet (290), Fancy rose (200), High end coral (250), Naughty mauve (230), Pink IRL (220), Pretty kiss (210), Wine trip (270)Pink bubbles & caviar, Razzle & dazzle, Hollywood & wineTidak disebutkan
Hasil akhirGlossy (1-10), high glossy & semi matte (11-14)GlossyCreamy (No. 1-14), matte (No. 15-20)GlossyMatteMatteCreamyGlossySatiny matteGlossy
Sertifikasi BPOM×
Tautan produk

Tips cara menggunakan lipstik ombre

Lipstik ombre berbeda dari lipstik biasanya. Lipstik ini memiliki beberapa lapisan warna dari tua ke muda sehingga dapat menciptakan warna ombre di bibir. Untuk menggunakannya, aplikasikan lipstik ombre dengan bagian warna yang gelap pada bagian dalam bibir. Namun, jika Anda menginginkan efek yang berbeda, Anda bisa mencoba menggunakan jenis lipstik ombre dengan warna terang yang dikelilingi warna gelap.


Bibir ombre juga dapat dihasilkan menggunakan tint. Pilih tint dengan aplikasi cushion untuk memudahkan Anda menciptakan bibir ombre. Aplikasikan tint pada bagian dalam bibir terlebih dahulu kemudian baurkan warnanya ke arah luar. Jika warna bibir Anda terlalu gelap atau terang, gunakan warna nude terlebih dahulu agar hasil ombrenya maksimal.


Oleskan lipstik secara merata pada seluruh bibir, tetapi jangan satukan kedua bibir Anda untuk merapikannya. Menyatukan bibir dapat membaurkan warna sehingga efek ombrenya tidak terlihat. Untuk merapikan tampilannya, Anda cukup menempelkan bibir pada tisu agar warnanya tidak membaur.


Jika Anda memiliki warna bibir yang cenderung gelap, aplikasikan lip concealer terlebih dahulu untuk menutupi warna bibir yang gelap. Selain lip concealer, Anda juga bisa menggunakan foundation untuk menyamarkan warna gelap. Setelah bibir sudah tidak tampak gelap, baru kemudian Anda dapat mengaplikasikan lipstik ombre.

Baca juga rekomendasi lipstik lainnya di sini

Selain lipstik ombre, tersedia banyak jenis lipstik yang lain. Jika Anda ingin mengetahui lebih mendalam mengenai lipstik lainnya, silakan klik tautan di bawah ini. Temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Bagaimana sekarang? Apakah Anda telah menjatuhkan pilihan pada salah satu produk lipstik ombre? Ingatlah untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan hasil akhir yang Anda inginkan. Pastikan juga lipstik ombre pilihan Anda aman di bibir, serta dapat memberikan kelembapan untuk bibir Anda.


Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini. Choose your color, beautiful!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
    206.267 Views
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
    176.791 Views
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada beberapa produk yang tahan lama dan tidak akan luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.  Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan juga tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik dari berbagai merk, seperti Revlon, NYX, dan Make Over. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
    63.850 Views
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
    191.754 Views
  • 10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lipstik matte masih menjadi must-have item untuk para wanita. Lipstik matte dinilai lebih nyaman digunakan, tahan lama, dan cocok dipakai kapan saja. Berbagai brand makeup mengeluarkan lipstik matte populer, di antaranya Make Over, Luxcrime, Emina, Rollover Reaction, Wardah, hingga L’Oréal.Untuk membantu Anda memilih lipstik matte yang bagus, kami telah merangkum tips memilih lipstik matte. Beragam review lip matte terbaik dari berbagai merk juga sudah kami sediakan di sini. Mari, temukan rekomendasi lipstik matte yang bagus dan tahan lama bersama kami!
    Lip color & lip care
    88.655 Views
  • 10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, kosmetik bibir menjadi salah satu produk yang pasti dimiliki oleh hampir seluruh wanita. Tidak terkecuali produk lip cream yang terkenal dengan pigmentasi dan hasil akhir matte yang tahan lama. Sekarang, tidak hanya merek ternama yang memproduksi lip cream. Banyak merek lokal yang mulai memproduksi lip cream berkualitas.Dalam artikel kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih produk lip cream keluaran lokal. Kami juga akan merekomendasikan produk dari Makeover, Wardah, Emina, dan merek lainnya yang bisa Anda jadikan referensi. Anda pasti penasaran, bukan? Simak sampai habis, ya!
    Lip color & lip care
    28.606 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori