• 10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)

Cat hammock atau tempat tidur gantung untuk kucing belakangan ini semakin populer di kalangan cat lovers. Dengan ayunan pelan dari cat hammock, kucing Anda bisa beristirahat dengan relaks di atasnya. Akan tetapi, terdapat banyak tipe cat hammock di pasaran dengan beragam jenisnya. Jadi, cat hammock seperti apakah yang tepat untuk kucing Anda?


Kami akan menjawab pertanyaan tersebut dengan merekomendasikan produk-produk cat hammock terbaik untuk Anda. Tidak lupa, kami juga akan memaparkan cara memilihnya. Baca terus sampai bawah dan ciptakanlah tidur yang berkualitas untuk kucing kesayangan Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 04 Maret 2020
  • 311 Views
Daftar isi

Apa saja keunggulan dari cat hammock?

Apa saja keunggulan dari cat hammock?

Terdapat beberapa kelebihan dari cat hammock. Pertama, kucing dapat merasa relaks saat tidur di atasnya karena kucing suka dengan tempat yang nyaman. Lalu, kucing yang bersantai dan berayun di atas hammock terlihat sangat lucu. Hal ini bisa menjadi penghibur bagi pemilik kucing.


Selain itu, cat hammock juga baik bagi kucing yang tidak tahan terhadap udara dingin. Alasannya, udara hangat mudah terakumulasi di atas sehingga kucing dapat tidur terpisah dari dinginnya lantai. Sempurna untuk kucing yang mudah kedinginan. Ditambah lagi, kini ada juga cat hammock dari bahan bulu atau katun yang cocok digunakan ketika udara dingin.

Cara memilih cat hammock / tempat tidur gantung untuk kucing

Sebelum kita lanjutkan ke rekomendasi produk, kenali dulu cara-cara memilih cat hammock yang baik, yuk!

Perhatikan kapasitas bebannya

Seperti manusia, kucing juga memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Ada yang kecil dan ada juga yang besar atau gemuk. Jika Anda memilih produk yang tidak sesuai dengan bobot kucing, dikhawatirkan cat hammock tidak kuat dan rusak. Jadi, pastikan Anda membeli yang pas dengan berat badan kucing Anda. Tentunya Anda tidak mau bila cat hammock terjatuh dan cepat rusak, kan?

Pilih berdasarkan cara memasangnya

Sebagian besar produk cat hammock dipasang menggunakan pengait. Akan tetapi, ada juga tipe yang dapat berdiri sendiri (standing type) dan tipe yang dikaitkan dengan plastik pengisap. Apa perbedaannya, ya? Cek penjelasan di bawah ini!

Pilih tipe yang dipasang dengan pengait bila membeli untuk pertama kali

Kelebihan tipe pengait adalah dapat dipasang di mana saja asalkan stabil, seperti di bawah kursi atau di dalam kandang. Cara memasangnya pun tidak rumit. Karena itu, bila Anda membeli cat hammock untuk pertama kali, tipe ini lebih direkomendasikan. Akan tetapi, jangan lupa untuk memeriksa apakah tempat yang akan Anda gunakan untuk cat hammock bisa dipasangi pengait atau tidak.

Tipe plastik pengisap sesuai untuk kucing yang suka berjemur

Tipe dengan plastik pengisap pas untuk rumah dengan jendela besar yang memungkinkan masuknya sinar matahari. Kucing gemar melihat ke luar melalui jendela sambil berjemur. Di sisi lain, cat hammock dengan plastik pengisap tidak bisa berayun seperti tipe pengait. Namun, dijamin cat hammock ini akan jadi tempat favorit kucing Anda.

Standing type untuk kucing yang memiliki tingkat kewaspadaan tinggi

Standing type untuk kucing yang memiliki tingkat kewaspadaan tinggi

Standing type direkomendasikan bagi Anda yang tidak memiliki tempat untuk memasang cat hammock tipe lainnya. Tipe ini mudah Anda pindahkan ke mana saja yang kucing Anda suka.


Jika kucing Anda tidak mau naik ke hammock yang berayun-ayun, tidak ada salahnya mencoba tipe ini. Kedua ujungnya kukuh sehingga stabil saat dinaiki. Maka dari itu, hammock ini direkomendasikan untuk kucing yang memiliki tingkat kewaspadaan tinggi. Kucing akan merasa lebih tenang saat menaikinya.

Pilih berdasarkan bahannya

Dewasa ini, cat hammock dibuat dari beragam bahan. Pilih yang paling sesuai dengan kondisi tempat tinggal Anda, ya!

Bahan poliester yang tahan lama dan higienis

Cat hammock umumnya terbuat dari poliester. Keunggulan utamanya adalah daya tahan yang tinggi sehingga aman untuk dinaiki oleh kucing. Selain itu, jamur dan bakteri sulit berkembang karena bahan ini cepat kering bila basah. Jadi, dari segi sanitasi, bahan ini juga direkomendasikan.

Bahan fleece yang ringan dan hangat untuk cuaca yang dingin

Sebagian besar bahan fleece juga terbuat dari poliester, tetapi fleece telah disikat sehingga terasa lebih hangat. Bahan ini sesuai digunakan bila cuaca dingin atau di ruangan ber-AC (air conditioner). Selain itu, sama seperti bahan poliester, fleece juga cepat mengering setelah dicuci, menjadikannya bahan yang bersih untuk cat hammock.

Bahan mesh untuk sirkulasi udara yang baik

Kelebihan dari bahan mesh adalah ventilasinya yang baik. Lubang-lubang pada bahan ini memungkinkan udara masuk sehingga kucing tidak akan merasa pengap saat berada di atas hammock. Tentunya, hammock dari bahan ini pas digunakan di tempat berudara panas. Tak hanya itu, bahan mesh juga halus dan elastis mengikuti tubuh kucing sehingga sangat nyaman ditiduri.

Bahan campuran katun dan bahan linen yang lembut

Produk berbahan ini memang cukup sulit ditemukan di pasaran Indonesia. Katun dan linen yang dibuat dari bahan alami ini dikenal berventilasi baik dan mudah menyerap kelembapan. Kebanyakan bahan ini dicampur dengan poliester untuk menambah daya tahannya. Meski begitu, bahan campuran katun dan linen tetap direkomendasikan bagi kucing yang memiliki kulit sensitif. 

10 Rekomendasi hammock / tempat tidur gantung terbaik untuk kucing

Setelah mengetahui cara memilih yang baik, kini tiba saatnya kami memperkenalkan produk cat hammock terpopuler untuk Anda. Selamat berbelanja!

10
Kapasitas beban2,5 kg (S size)・7,5 kg (L size)
TipePengait
BahanCashmere, canvas
9
Kapasitas beban17,5 kg
BahanPine, kanvas
TipeStanding type
8
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BahanKatun, wool
TipePengait
7
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BahanSponge, linen
TipePengait
6
Kapasitas beban20 kg
BahanPVC, Nylon, Coral Velvet
TipePlastik pengisap
5
Kapasitas beban5 kg
BahanEVA material, beludru
TipePlastik pengisap
4
Kapasitas beban8 kg
BahanBreathable mesh
TipePengait
3
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BahanKayu, bulu
TipeStanding type
2
Kapasitas beban6 kg
BahanFleece
TipePengait
1
Kapasitas beban20 kg
BahanPP, PVC (pipa), nilon, poliester (kain hammock)
TipePlastik pengisap

Tabel perbandingan produk hammock / tempat tidur gantung terbaik untuk kucing

Gambar produk
1
Sunny Seat Window Mounted Cat Bed 1

Sunny Seat

2
Cat Hammock Ayunan Kucing 1

3
Cat Hammock Wood Solid 1

4
Summer Breathable Mesh Cloth Hammock 1

5
Cat Hammock Suction 1

6
Double Deck Window Perch Hammock 1

7
Tempat Tidur Gantung Linen Kerucut 1

8
Cotton Easy Warm Cat Hammock 1

9
Cat Hammock Four Corners 1

10
Cat Hammock Owl 1

Nama produk

Window Mounted Cat Bed

Cat Hammock Ayunan Kucing

Cat Hammock Wood Solid

Summer Breathable Mesh Cloth Hammock

Cat Hammock Suction

Double Deck Window Perch Hammock

Tempat Tidur Gantung Linen Kerucut

Cotton Easy Warm Cat Hammock

Cat Hammock Four Corners

Cat Hammock Owl

KeunggulanBerjemur di bawah sinar mat...Mudah dibersihkan dengan pe...Bahan mesh-nya antigerah!Ditempel di jendela atau la...Amati pemandangan di luar b...Seperti berkemah di tenda b...Animal print yang keren, ha...Ekstra kuat dan tahan bantingSi meong semakin lucu denga...
HargaRp 127.800,00Rp 35.000,00Rp 245.000,00Rp 42.180,00Rp 180.000,00Rp 418.000,00Rp 65.000,00Rp 47.880,00Rp 198.000,00Rp 35.000,00
Kapasitas beban20 kg6 kgTidak disebutkan8 kg5 kg20 kgTidak disebutkanTidak disebutkan17,5 kg2,5 kg (S size)・7,5 kg (L size)
BahanPP, PVC (pipa), nilon, poliester (kain hammock)FleeceKayu, buluBreathable meshEVA material, beludruPVC, Nylon, Coral VelvetSponge, linenKatun, woolPine, kanvasPengait
TipePlastik pengisapPengaitStanding typePengaitPlastik pengisapPlastik pengisapPengaitPengaitStanding typeCashmere, canvas
Tautan produk

Bagaimana bila kucing tidak lekas menaiki hammock?

Bagaimana bila kucing tidak lekas menaiki hammock?

Terkadang, sebagian kucing tidak langsung menaiki cat hammock yang telah dibeli. Kucing memiliki sifat waspada terhadap hal-hal yang baru pertama kali mereka lihat. Karena itu, biarpun sebenarnya tertarik, kucing akan mengobservasi keamanannya terlebih dahulu. Bila Anda memaksakan kucing untuk naik, bisa-bisa kucing menjadi takut dan kehilangan minat terhadap hammock-nya. Jadi, biarkan kucing terbiasa dengan sendirinya.


Selain itu, kucing bisa saja tidak menyukai tempat Anda memasang hammock. Ada juga kucing yang tidak tahan dengan bau barang baru. Jika kasusnya seperti ini, coba pindahkan hammock ke tempat kucing Anda biasa bersantai. Anda bisa juga meletakkan selimut atau mainan favorit kucing Anda di atasnya untuk menarik perhatian.

Baca juga rekomendasi produk perawatan kucing lainnya di sini!

Untuk kucing kesayangan, pastinya Anda menginginkan perawatan yang terbaik, kan? Selain cat hammock, mungkin Anda juga membutuhkan barang-barang lain untuk memanjakan para fur babies. Contohnya, makanan, susu, dan rumah untuk kucing. Cek artikel rekomendasinya si sini, yuk! 

Kesimpulan

Kucing yang bersantai sambil berayun-ayun di atas hammock akan terlihat sangat menggemaskan. Hal ini dapat menjadi kesenangan tersendiri bagi pemilik kucing. Tentunya Anda ingin kucing Anda dapat istirahat senyaman mungkin, bukan? Kalau begitu, jadikan artikel kali ini referensi Anda dalam menentukan cat hammock yang kira-kira akan disukai si meong, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah kegiatan yang penting agar anjing Anda terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan tali anjing. Tali anjing tipe kalung biasanya memberikan beban lebih kepada leher anjing, sedangkan tali anjing tipe harness lebih aman digunakan untuk anjing Anda.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi tali anjing terbaik khususnya tipe harness yang lebih aman untuk anjing Anda. Untuk Anda yang sering kebingungan saat memilih tali anjing yang cocok, artikel ini dapat membantu Anda menemukannya. Nah, mari kita kupas satu-persatu!
    Perawatan hewan
    3.631 Views
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mungkin sebagian besar dari Anda membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.Banyaknya pilihan kandang kucing mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Perawatan hewan
    14.967 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan untuk anjing kecil merupakan mainan yang dapat Anda mainkan bersama anjing kecil Anda, seperti jenis pudel, chihuahua, shih tzu, dan jenis lainnya dengan gembira. Banyak merek yang bermunculan mulai dari yang berkualitas baik hingga yang biasa. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan saat hendak memilih mainan. Tak lupa, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk mainan terbaik untuk anjing kecil Anda. Selamat menyimak artikel kami dan temukanlah mainan yang paling cocok untuk anjing kecil Anda!
    Perawatan hewan
    1.179 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Littering sand, atau pasir toilet, telah umum digunakan oleh mereka yang memelihara hamster untuk kebutuhan toileting. Meskipun ada beberapa orang yang tidak menggunakan pasir ketika memelihara hamster, tetapi hamster akan merasa lebih nyaman apabila Anda menggunakan pasir litter. Selain higienis, menggunakan pasir litter yang tepat juga memudahkan Anda ketika akan membuang kotoran hamster.Terdapat berbagai macam jenis pasir litter untuk hamster, seperti jenis serbuk kayu, jenis mineral, dan jenis kertas. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih pasir litter yang sesuai untuk hamster Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk pasir hamster yang dapat Anda beli dengan mudah di online shop. Untuk Anda yang penasaran, simak artikel berikut ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    7.592 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Snack atau camilan kucing merupakan barang wajib tersedia bagi Anda yang memelihara kucing di rumah. Tidak hanya sebagai makanan pelengkap, snack juga dapat digunakan untuk melatih kucing. Berbagai merek seperti Friskies, Eureka, dan sebagainya menghadirkan snack kucing lezat untuk kucing kesayangan Anda.Bentuk stik, pasta, atau potongan daging, mana yang terbaik untuk kucing Anda? Pada artikel ini, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih snack kucing akan dibahas. Di samping itu, kami sudah mengurutkan 10 produk rekomendasi dan tips cara memberikan snack yang tepat.
    Perawatan hewan
    17.345 Views
  • 10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Bila Anda memelihara kucing, bak pasir atau litter box yang berfungsi sebagai toilet kucing adalah hal esensial. Anda akan menemukan berbagai jenis bak pasir yang berbeda model dan bahan dengan keunggulan masing-masing. Mungkin saja hal tersebut membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi bak pasir terbaik untuk kucing. Bak pasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan si kucing akan membuatnya cepat beradaptasi. Dia pun tak akan buang kotoran sembarangan lagi. Nah, temukanlah produk yang untuk kucing kesayangan Anda di sini!
    Perawatan hewan
    5.237 Views
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dalam memelihara kelinci, memakai kandang yang praktis dan mudah dibersihkan merupakan sebuah pilihan yang cerdas. Kandang kelinci memiliki berbagai macam jenis dan tipe. Misalnya, ada yang memiliki ukuran besar agar kelinci dapat bersantai dan ada juga jenis tray agar mudah dibersihkan.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kandang kelinci. Kami juga merekomendasikan kandang kelinci yang praktis dan mudah dibersihkan. Dengan demikian, kandangnya tidak hanya nyaman untuk kelinci, tetapi juga untuk pemiliknya. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    3.171 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Landak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Landak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Landak adalah hewan omnivora yang tidak bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri sehingga membutuhkan makanan berprotein tinggi untuk membantu menyesuaikan suhu tubuhnya. Beberapa orang sering memberi makan landak dengan makanan kucing. Namun, sebaiknya Anda memberikan makanan khusus landak sebagai makanan pokok.Makanan landak tentu dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan nutrisinya. Jika Anda bingung dalam memilihnya, ada beberapa produk yang terkenal, seperti merek Mazuri dan Star Pets. Kali ini kami akan merekomendasikan makanan landak terbaik, cara memilihnya, serta solusi jika landak mogok makan. Simak, ya!
    Perawatan hewan
    8.776 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    43.859 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    36.693 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    112.027 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    62.385 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    50.904 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    36.693 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    43.859 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    37.081 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Littering sand, atau pasir toilet, telah umum digunakan oleh mereka yang memelihara hamster untuk kebutuhan toileting. Meskipun ada beberapa orang yang tidak menggunakan pasir ketika memelihara hamster, tetapi hamster akan merasa lebih nyaman apabila Anda menggunakan pasir litter. Selain higienis, menggunakan pasir litter yang tepat juga memudahkan Anda ketika akan membuang kotoran hamster.Terdapat berbagai macam jenis pasir litter untuk hamster, seperti jenis serbuk kayu, jenis mineral, dan jenis kertas. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih pasir litter yang sesuai untuk hamster Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk pasir hamster yang dapat Anda beli dengan mudah di online shop. Untuk Anda yang penasaran, simak artikel berikut ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    7.592 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori