• 10 Rekomendasi Obat Kutu Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Obat Kutu Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Obat Kutu Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Obat Kutu Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Obat Kutu Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Obat Kutu Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Ketika mengalami infeksi kulit karena kutu air, ada banyak pilihan obat yang bisa digunakan. Namun, hal yang sering menjadi masalah adalah pemilihan obat yang sesuai. Sekilas obat kutu air terlihat sama, padahal ada beragam bentuk obat kutu air, mulai dari cairan, krim, hingga salep.


Pemilihan obat juga tergantung beberapa hal, mulai dari jenis kutu air, area kulit yang terinfeksi, usia, hingga kondisi penderita. Agar tak membingungkan, kami akan membahas cara memilih obat kutu air yang tepat. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi beberapa produk, seperti Daktarin, Fungiderm, Kalpanax, dan sebagainya. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 05 Februari 2020
  • 157 Views
Daftar isi

Cara memilih obat kutu air

Di pasaran terdapat berbagai jenis obat kutu air yang berbeda karakteristiknya masing-masing. Sekarang, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya untuk memudahkan Anda menemukan yang pas.

Pilih tipe obat kutu air berdasarkan bentuknya

Berdasarkan bentuknya, secara umum obat kutu air terbagi menjadi tipe cair, krim, salep, dan spray. Meski kurang lazim, ada juga obat berbentuk tablet. Pemilihan jenis obat sendiri tergantung pada gejala dan area kulit yang terinfeksi. Mari simak kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis obat kutu air pada penjelasan berikut.

Jenis cair, menyerap dengan baik pada kulit tanpa harus mengotori tangan

Jenis cair, menyerap dengan baik pada kulit tanpa harus mengotori tangan

Jenis obat ini direkomendasikan bila Anda ingin mengobati kutu air tanpa harus mengotori tangan. Obat jenis cair dapat menyerap ke dalam kulit dengan baik dan mudah digunakan sehingga Anda akan nyaman menggunakannya. Beberapa produk obat yang berbentuk cair memiliki sensasi menyegarkan. Untuk penggunaannya, tipe ini direkomendasikan untuk jenis permukaan kulit yang kering.

Namun, Anda juga perlu memperhatikan kandungan di dalamnya. Sebagian obat kutu air cair ada yang mengandung alkohol. Jenis obat ini akan membuat permukaan kulit yang pecah-pecah akibat infeksi akan terasa perih dan meninggalkan ruam.

Jenis krim, cocok digunakan saat kondisi kulit terkelupas atau melepuh

Jenis krim, cocok digunakan saat kondisi kulit terkelupas atau melepuh

Sebagian besar obat kutu air yang ada di pasaran berbentuk krim. Hal ini karena obat berbentuk krim biasanya dapat digunakan di semua gejala kutu air. Kebanyakan tipe krim juga terasa lengket. Namun, kini produk bertipe krim semakin dikembangkan dan tidak terasa terlalu lengket lagi. Jenis obat yang berbentuk krim direkomendasikan jika Anda terkena kutu air dengan kondisi kulit terkelupas dan melepuh.


Meski demikian, bila area kulit yang terkena kutu air adalah area lembap, sebaiknya hindari obat tipe krim. Penggunaan tipe ini juga sebaiknya dihindari bila kulit yang terpapar kutu air terluka karena dapat memperburuk infeksinya.

Jenis salep, memiliki tingkat iritasi ringan dan melindungi kulit

Jenis salep, memiliki tingkat iritasi ringan dan melindungi kulit

Obat yang berbentuk salep menggunakan perawatan berbasis petroleum jelly. Maka dari itu, tipe salep mempunyai tingkat iritasi rendah, tetapi melindungi kulit secara signifikan. Penggunaan salep direkomendasikan bila daerah yang terkena kutu air adalah area yang kaku atau menyakitkan. Namun, berhubung tipe ini mengandung banyak minyak, setelah penggunaan tangan Anda akan terasa lengket dan tidak nyaman.

Jenis spray, mudah digunakan tanpa perlu menyentuh area yang teinfeksi

Jenis spray, mudah digunakan tanpa perlu menyentuh area yang teinfeksi

Keuntungan obat kutu air jenis spray adalah bisa digunakan tanpa harus menyentuh langsung area yang terinfeksi. Selain tidak lengket, Anda juga akan lebih nyaman menggunakannya. Obat jenis spray ini direkomendasikan untuk mengobati kutu air dengan tipe lembap. Namun, mungkin Anda akan kesulitan untuk menyemprotkannya pada area yang kecil. Selain itu, sayangnya tipe spray juga masih cukup sulit ditemukan di Indonesia.

Perhatikan bahan antijamur yang digunakan

Perhatikan bahan antijamur yang digunakan

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah melihat komposisi aktif antijamur dalam setiap produk. Beberapa kandungan yang biasa digunakan untuk menyembuhkan kutu air adalah terbafine hydrochloride, butenafine hydrochloride, dan miconazole nitrate. Bahan-bahan ini berfungsi untuk membunuh Trichophyton (sejenis jamur) yang menyebabkan kutu air pada kulit.


Namun, setiap bahan tersebut memiliki kecocokannya masing-masing dengan gejala yang dialami. Jika obat yang digunakan tidak bekerja dengan baik, Anda bisa mengganti obat dengan kandungan zat antijamur lainnya. Jika masih juga tidak membaik, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan medis.

Periksa keberadaan bahan yang meredakan rasa gatal dan disinfektan

Periksa keberadaan bahan yang meredakan rasa gatal dan disinfektan

Penggunaan obat kutu air harus dilakukan secara kontinu sampai benar-benar sembuh. Selain memperhatikan komposisi untuk mengatasi masalah jamur, Anda juga perlu melihat beberapa kandungan tambahan lainnya. Bahan tambahan ini berfungsi untuk perawatan lanjutan seperti mengurangi rasa gatal atau mensterilkan dan mendisinfeksi daerah yang terinfeksi. Kemudian, ada juga kandungan untuk menekan area yang mengalami peradangan dan melembutkan bagian kulit yang terkena kutu air.


Misalnya, Anda ingin mengurangi rasa gatal, maka direkomendasikan memilih obat yang mengandung lidocaine dan crotamiton. Ketika Anda ingin mensterilkan atau mendisinfeksi area yang terkena kutu air, gunakan obat yang mengandung isopropylmethylphenol. Nah, bila Anda ingin mengurangi peradangan, gunakan glycyrrhizic acid.

Pilih produk dengan kandungan bahan menyegarkan

Pilih produk dengan kandungan bahan menyegarkan

Ketika memilih obat kutu air, penting untuk memperhatikan komponen utama dan subkomponen antijamurnya. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memeriksa ada tidaknya bahan yang memberikan efek segar pada kulit. Saat kulit Anda terkena kutu air, biasanya area yang terinfeksi terasa gatal sehingga tanpa sadar Anda menggaruknya. Nah, dengan adanya bahan yang memberi rasa segar, gatal akan mereda. Anda pun jadi tidak perlu menggaruk area yang terinfeksi.


Kami merekomendasikan obat yang mengandung mentol karena memiliki sensasi menyegarkan. Mentol dapat menjaga area kulit yang sedang diobati agar tidak gatal. Saat area kulit yang terinfeksi tidak gatal, Anda tidak perlu menggaruknya sehingga tidak ada kulit yang tergores. Maka dari itu, tidak ada kerusakan pada kulit. Perlu Anda ketahui, menggaruk area yang terkena kutu air justru bisa menimbulkan masalah baru pada kulit tersebut. Oleh karena itu, cobalah memilih obat dengan kandungan mentol yang akan memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit.

10 Rekomendasi obat kutu air terbaik

Kini saatnya kami memberikan rekomendasi obat kutu air yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Mari simak selengkapnya dan obati kutu air membandel di kulit!

10
Komposisi utamaSalicylic acid, benzoic acid, sulfur praecipitatum, menthol
Manfaat komposisi tambahanMengatasi sisik dan peradangan kulit, mengurangi gatal
Pemakaian3 kali sehari
Volume6 gram
9
Komposisi utamaMiconazole nitrate 2%
Manfaat komposisi tambahanDingin di kulit
Pemakaian2 kali sehari
Volume5 gram
8
Komposisi utamaSulfur praecipitatum, asam salisilat, menthol, dan champora
Manfaat komposisi tambahanMenyegarkan, menghilangkan sisik kasar, mengurangi gatal
Pemakaian2-3 kali sehari
Volume 10 gram
7
Komposisi utamaClotrimazole
Manfaat komposisi tambahanTidak diketahui
Pemakaian2-3 kali sehari
Volume5 gram dan 10 gram
6
Komposisi utamaHydrocortisone 2,5%
Manfaat komposisi tambahanAnti-inflamasi, antialergi
PemakaianTidak disebutkan
Volume5 gram
5
Komposisi utamaKetoconazole
Manfaat komposisi tambahanTidak disebutkan
Pemakaian1 tablet sehari
Volume200 mg
4
Komposisi utamaMiconazole nitrate 2%
Manfaat komposisi tambahanTidak disebutkan
Pemakaian2 kali sehari
Volume5 gram dan 10 gram
3
Komposisi utamaSalicylic acic, benzoic acid, povidone iodine
Manfaat komposisi tambahanAnti-inflamasi
Pemakaian2-3 kali sehari
Volume10 ml
2
Komposisi utamaClotrimazole 1%
Manfaat komposisi tambahanMeredakan gatal
Pemakaian2-3 kali sehari
Volume5 gram
1
Komposisi utamaTerbinafine HCl 1%
Manfaat komposisi tambahanTidak disebutkan
Pemakaian1-2 kali sehari
Volume5 gram

Tabel perbandingan produk obat kutu air terbaik

Gambar produk
1
Obat Kutu Air Interbat Interbi Terbinafine HCl 1

Interbat

2
Obat Kutu Air Medikon Prima Laboratories Medisten Cream 1

Medikon Prima Laboratories

3
Obat Kutu Air Kalbe Farma Kalpanax Cair 1

Kalbe Farma

4
Obat Kutu Air Janssen-Cilag Daktarin Cream 1

Janssen-Cilag

6
Obat Kutu Air Kimia Farma Hydrocortisone 1

Kimia Farma

7
Obat Kutu Air Konimex Fungiderm 1

Konimex

9
Obat Kutu Air Kalbe Kalpanax Krim 1

Kalbe

10
Obat Kutu Air Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88 1

Meccaya Pharmaceutical

Nama produk

Interbi Terbinafine HCl

Medisten Cream

Kalpanax Cair

Daktarin Cream

Hydrocortisone

Fungiderm

Kalpanax Krim

Salep Kulit 88

KeunggulanWaktu penyembuhan jadi lebi...Sembuhkan kutu air si kecil...Cegah infeksi luka dengan k...Ampuh atasi bahkan superinf...Obat khusus bila infeksi su...Basmi jamur hingga tuntas b...Aromanya harum, daya kerjan...Tutup versi putar, aman unt...
HargaRp 35.000,00Rp 9.500,00Rp 50.000,00Rp 29.700,00Rp 8.000,00Rp 29.875,00Rp 9.800,00Rp 8.000,00
Komposisi utamaTerbinafine HCl 1%Clotrimazole 1%Salicylic acic, benzoic acid, povidone iodineMiconazole nitrate 2%Hydrocortisone 2,5%ClotrimazoleMiconazole nitrate 2%Salicylic acid, benzoic acid, sulfur praecipitatum, menthol
Manfaat komposisi tambahanTidak disebutkanMeredakan gatalAnti-inflamasiTidak disebutkanAnti-inflamasi, antialergiTidak diketahuiDingin di kulitMengatasi sisik dan peradangan kulit, mengurangi gatal
Pemakaian1-2 kali sehari2-3 kali sehari2-3 kali sehari2 kali sehariTidak disebutkan2-3 kali sehari2 kali sehari3 kali sehari
Volume5 gram5 gram10 ml5 gram dan 10 gram5 gram5 gram dan 10 gram5 gram6 gram
Tautan produk

Lihat juga rekomendasi produk perawatan kulit lainnya di sini

Tidak hanya obat kutu air, Anda juga dapat melihat beberapa produk perawatan kulit rekomendasi kami di artikel berikut. Contohnya adalah krim untuk mengobati jerawat di punggung, foot mask, foot spray, acne patch, dan sebagainya. Anda bisa membacanya pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda telah menemukan obat yang tepat? Kami telah mengulas hal penting yang perlu diperhatikan ketika mencari obat kutu air. Kemudian, ada juga rekomendasi produk yang bisa Anda temukan di pasaran. Beberapa produk tersebut mungkin sesuai dengan yang Anda butuhkan.


Gejala dan tingkat infeksi karena kutu air berbeda-beda sehingga Anda harus menemukan obat yang tepat. Jadi, perhatikan kembali kandungan di dalamnya. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020)
    Shading merupakan teknik yang digunakan dalam berias. Jika digunakan bersamaan dengan highlight, shading dapat memberikan efek tiga dimensi pada wajah. Hasilnya akan sangat berbeda dengan teknik makeup biasa. Wajah bulat dan besar dapat terkesan lebih kecil dengan efek bayangan dari shading.Namun, banyak orang mengaku kesulitan dalam memilih shading yang tepat. Maka dari itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih shading yang tepat. Kami cantumkan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek kosmetik terbaik, seperti NYX, Maybelline, Etude House, Catrice, dan lainnya!
    Kosmetik & kesehatan
    10.589 Views
  • 10 Rekomendasi Makeup Brush Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makeup Brush Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk menerapkan foundation, blush, hingga menggambar alis tentu memerlukan kuas atau makeup brush sebagai aplikator. Makeup brush yang lengkap akan membantu Anda saat mengaplikasikan rangkaian makeup. Jadi, sudahkah Anda sudah memiliki koleksi brush yang tepat?Kami menyadari bahwa dengan banyaknya merek yang beredar, seperti Morphe, Real Techniques, hingga Zoya, bisa membuat Anda bingung saat hendak membeli. Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih dan merekomendasikan set yang tepat di artikel ini. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    7.754 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Makeup Remover (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Makeup Remover (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita yang memfokuskan riasan pada daerah mata, seperti menggambar alis, menggambar cat eye dengan liquid eyeliner, menambahkan bulu mata palsu, atau memulas eyeshadow. Apakah facial foam atau pembersih makeup Anda dapat membersihkannya dengan tuntas? Jangan sampai ada kerutan dan flek karena tidak bersih, ya!Untuk mencegahnya, gunakanlah pembersih khusus untuk daerah mata atau eye makeup remover. Berbagai merek kosmetik seperti Nivea, Wardah, dan Biore mengeluarkan produk-produk terbaik yang bisa Anda pilih. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih eye makeup remover beserta produk-produk rekomendasi terbaiknya!
    Kosmetik & kesehatan
    2.564 Views
  • 10 Rekomendasi Base Makeup Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Base Makeup Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika memasuki usia 30-an, base makeup sangat memengaruhi hasil makeup yang Anda gunakan. Usia 30 merupakan salah satu titik balik yang besar bagi wanita. Selain kondisi fisik yang berubah drastis, tekstur kulit pun biasanya mulai berubah. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan produk makeup yang tepat.Oleh karena itu, kali ini kami akan memaparkan tentang cara memilih base makeup yang tepat untuk usia 30-an beserta rekomendasi produk terbaik. Anda bisa memilih dari berbagai brand seperti NYX, Benefit, hingga MAC dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Temukan produk yang sesuai dan nikmati usia 30-an dengan kulit yang indah!
    Kosmetik & kesehatan
    580 Views
  • 10 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain mata, alis menjadi bagian penting lainnya yang perlu dirias untuk menyempurnakan penampilan wajah Anda. Banyak wanita menggunakan eyebrow maskara untuk membuat alis yang lebih intens. Berbagai warna eyebrow maskara oleh brand kosmetik ternama, seperti Maybelline, NYX, dan Etude House.Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai produk maskara alis terbaik yang Anda bisa pergunakan sehari-hari. Selain itu, kami juga akan memberikan informasi mengenai cara memilih maskara alis agar Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Mari kita simak!
    Kosmetik & kesehatan
    10.397 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Highlight Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Highlight Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Highlighter adalah kosmetik paling dicari agar tampilan wajah bercahaya. Fungsinya untuk menonjolkan tulang pipi dan membuat wajah lebih berdimensi dengan efek dewy. Bila Anda pencinta makeup, produk kecantikan yang satu ini sayang dilewatkan.Dalam artikel ini, kami memandu Anda memilih krim highlight beserta sepuluh rekomendasi merek kosmetik berkualitas, seperti Benefit, Urban Decay, MAC, Laneige, Glossier, Marc Jacobs, hingga Fenty Beauty milik penyanyi Rihanna. Yuk, ikuti bersama!
    Kosmetik & kesehatan
    1.846 Views
  • 10 Rekomendasi Bath Salt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bath Salt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain membersihkan tubuh, ternyata mandi juga berkhasiat merelaksasi pikiran dan mengurangi lelah setelah beraktivitas. Menambahkan bath salt atau garam mandi akan mengoptimalkan manfaat mandi yang akan didapat.Berbagai jenis bath salt, seperti Epsom salt, Dead Sea salt, Himalayan rock salt, dan lainnya, kini banyak beredar di pasaran. Agar Anda tak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih jenis yang tepat bagi Anda. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan produk-produk bath salt berkualitas.
    Kosmetik & kesehatan
    1.437 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mendapatkan kulit putih idaman, Anda perlu melakukan perawatan dari dalam dan luar. Sebagai perawatan dari dalam, suplemen pemutih badan dapat menjadi pilihan. Kandungan bahan aktif dan keamanannya seringkali menjadi pertimbangan dalam memilih suplemen pemutih badan.Agar tidak salah pilih, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam memilih suplemen pemutih. Simak selengkapnya di bawah ini! Tak lupa, kami juga akan memperkenalkan produk-produk suplemen pemutih badan pilihan, seperti Hkubi White C, Nutrafor White C, dan sebagainya.
    Kosmetik & kesehatan
    70.686 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Chondroitin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Chondroitin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Persendian merupakan hal yang harus Anda perhatikan karena berkaitan dengan pergerakan Anda sehari-hari. Seiring bertambahnya usia, materi penyusun kartilago pada persendian Anda akan semakin berkurang. Untuk itu, Anda membutuhkan suplementasi chondroitin yang merupakan penyusun kartilago.Ada banyak suplemen chondroitin di pasaran, seperti Blackmores, Now, Kirkland, dan masih banyak lagi. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang suplemen chondroitin, mulai dari keuntungannya, cara memilih, serta rekomendasinya untuk Anda. Supaya Anda tidak bingung lagi, langsung saja simak artikel kami!
    Kosmetik & kesehatan
    856 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Glukosamin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Glukosamin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Glukosamin akan membantu persendian untuk dapat bergerak lebih aktif. Sayangnya, glukosamin alami akan berkurang seiring dengan pertambahan usia sehingga Anda membutuhkan tambahan suplemen. Ada banyak merek glukosamin di pasaran, seperti Blackmores, Swanson, Puritan’s Pride, dan masih banyak lagi yang dapat Anda pilih.Jika Anda sedang bingung mempertimbangkan merek mana yang akan Anda pilih, kami akan memberikan solusinya. Di dalam artikel kali ini, kami akan mengulas informasi seputar cara memilih suplemen glukosamin serta memberikan beberapa rekomendasinya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    4.801 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    63.954 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    124.050 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    116.833 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    98.855 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    99.749 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    89.300 Views
  • 10 Rekomendasi Foundation Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Foundation Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika selama ini Anda menggunakan foundation dari brand internasional, mungkin sekarang saatnya Anda melirik foundation lokal. Tidak disangka-sangka, formula foundation lokal saat ini rupanya dapat bersaing. Sebut saja Make Over, Mineral Botanica, dan Wardah, sebagian brand lokal ini telah mengeluarkan foundation yang berkualitas.Oleh sebab itu, pada artikel ini kami akan membahas produk foundation lokal terbaik yang pantas Anda jadikan pilihan. Namun, sebelumnya kita bahas dulu yuk, apa saja poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih foundation lokal. Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    9.469 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori