• 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Saat Anda mendengar istilah pisau keju, mungkin terasa kurang familier, bukan? Menarik untuk diketahui, ternyata ada pisau khusus keju. Dengan memakai pisau khusus untuk keju, Anda dapat memotong keju sesuai keinginan dengan lebih praktis dan mudah. Masalahnya, ada banyak sekali jenis pisau keju di pasaran. Manakah yang terbaik untuk Anda?


Pastikan Anda mengetahui poin penting dalam memilih pisau keju terbaik. Perhatikan soal fungsi, cara penggunaan, dan harga. Tertarik membeli? Anda bisa mempertimbangkan merek Geisser, Victorinox, dan lainnya. Baik soft cheese, hard cheese, maupun keduanya dapat dipotong dengan mudah!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 566 Views
Daftar isi

Cari tahu dulu apa itu pisau keju

Pisau keju dibuat untuk memotong keju yang lunak, seperti mozzarella, camembert, dan gorgonzola. Oleh karena itu, pisau ini juga sering disebut dengan soft cheese knife (omega knife). Bentuknya sangatlah unik dengan ujung pisau seperti garpu, serta mata pisau bergerigi dengan banyak lubang di bagian sisinya. Selain itu, ciri khasnya adalah mata pisau yang tipis dan lentur.


Semua fitur yang kami sebutkan di atas akan membuat Anda dapat memotong keju bertekstur lunak dengan mudah. Pasalnya, bagian ujung pisau yang bergerigi dan sisi samping yang berlubang akan memudahkan Anda untuk memotong keju yang lengket dan sulit dipotong. Ditambah lagi, ujung pisaunya berbentuk seperti garpu sehingga bisa dipakai untuk menyajikan keju yang sudah dipotong. 


Sayangnya, Anda tidak bisa memakai sembarang pisau keju untuk memotong keju yang tebal dan keras. Pada dasarnya, pisau keju biasa memang tidak didesain untuk keju jenis ini. Jika ingin memotong keju dengan tekstur keras dan tebal, silakan memakai petty knife atau pisau yang lebih tebal. 


Lalu, bagaimana dengan keju Parmigiano-reggiano? Anda dapat memakai pisau parmesan yang dapat memotong keju yang keras dengan sempurna. Jadi, pilihlah pisau keju dengan memperhatikan karakteristiknya.

Cara memilih pisau keju

Saking banyaknya pisau keju di pasaran, Anda pasti dibuat bingung dalam memilih, bukan? Selain mudah digenggam, Anda juga harus memperhatikan kecocokan pisau tersebut dengan jenis keju yang akan dipotong. Kali ini, kami akan fokus pada ketebalan keju dan juga panjang mata pisau dari cheese knife yang akan Anda pilih. 

Pilih berdasarkan tingkat ketebalan keju

Sebelum memilih pisau yang tepat, periksalah terlebih dahulu ketebalan dan tekstur keju yang hendak dipotong. Silakan menyimak poin-poinnya di bawah ini!

Untuk soft cheese, pilih pisau tipe ortodoks

Pisau keju tipe ortodoks, seperti gorgonzola knife, open work blade knife, dan fork-tipped spear cocok untuk memotong keju mentah (keju segar), keju lunak yang masa pematangannya pendek, dan blue cheese. Anda dapat dengan leluasa memotong keju jenis ini karena tidak lengket dan mudah dipotong. Pisau ini direkomendasikan karena ujung pisau akan menghasilkan potongan keju yang rapi atau bergelombang, tergantung pada bentuk masing-masing pisau ortodoks yang Anda pakai. 

Untuk keju yang mudah hancur, gunakan pisau keju khusus

Keju roquefort atau blue cheese khas Prancis dan keju berbahan susu kambing merupakan keju lunak yang mudah sekali hancur (semi hard cheese atau crumbly) atau pecah saat dipotong. Ketika memotong keju jenis ini, tentu saja Anda membutuhkan pisau keju khusus. Anda harus memakai pisau keju khusus seperti crottin knife (pisau untuk keju Crottin de Chavignol) dan cheese cutter yang dilengkapi kawat piano dengan bentuk melintang sehingga dapat memotong keju dengan rapi. 

Untuk hard cheese, pilih pisau yang nyaman dipakai

Apakah Anda kesulitan memotong keju bertekstur keras? Parmesan knife adalah salah satu pilihan terbaik. Anda pasti membutuhkan pisau jenis ini untuk memotong dan menghancurkan keju yang keras. Namun, sayangnya pisau keju tipe ini masih sulit dijumpai di Indonesia. 


Sebagai tambahan, Anda juga bisa memakai pisau yang didesain khusus untuk memotong keju berukuran besar dan keras, seperti hard cheese knife, almond knife, spade, rind cutter, dan lainnya. Silakan mengecek beberapa produsen pisau yang merilis berbagai jenis pisau dengan desain khusus untuk memotong keju yang keras.

Perhatikan juga panjang mata pisau

Perhatikan juga panjang mata pisau

Jika mata pisau memiliki panjang yang relatif pendek, ujung mata pisau akan mudah diselipkan ke dalam keju. Anda pun bisa menggerakkan mata pisau ke arah depan dan memotong keju dengan mudah. Oleh karena itu, tipe ini cocok untuk keju berukuran kecil. Anda juga bisa memakainya untuk memotong keju menjadi beberapa ukuran kecil.  


Namun, jika Anda memiliki pisau keju dengan mata pisau yang panjang, Anda dapat menggunakannya untuk memotong keju utuh dengan ukuran tertentu. Perlu untuk diketahui, nyaman atau tidaknya handel pisau keju ini tergantung pada jenis keju yang akan dipotong. Sebelum memutuskan, pastikan Anda mengecek panjang mata pisaunya terlebih dahulu.  

10 Rekomendasi pisau keju terbaik

Selanjutnya, kami akan memaparkan beberapa jenis pisau keju yang ada di pasaran. Silakan untuk memilih sesuai dengan jenis keju yang Anda sukai. 

10

My ChoiceCheese Board with Knife

Rp 180.405,00

Panjang total19 cm
Jenis kejuSoft cheese
9
Panjang total22 cm
Jenis kejuHard cheese
8
Panjang total21 cm
Jenis kejuSoft to semi hard cheese
7
Panjang total22 cm
Jenis kejuHard cheese
6

VictorinoxForschner Fibrox 12" Double Handled Cheese Knife

40194

Rp 1.000.000,00

Panjang total30 cm
Jenis kejuHard cheese
5
Panjang total15 cm
Jenis kejuSoft cheese
4

Cheese Functional Knife

Rp 12.540,00

Panjang total26,5 cm
Jenis kejuHard cheese
3
Panjang total22 cm
Jenis kejuSemi soft to hard cheese
2
Panjang total15 cm
Jenis kejuSoft to semi hard cheese
1
Panjang total27 cm
Jenis kejuSoft cheese

Tabel perbandingan produk pisau keju terbaik

Gambar produk
1
Fackelmann Premium Line 4 Cheese Knife 1

Fackelmann

2
Giesser Soft Cheese Knife 1

Giesser

3
Carl Schmidt Sohn Asus 8.5 Inch Cheese Knife 1

Carl Schmidt Sohn

4
Cheese Functional Knife  1

5
Giesser Cream Cheese Knife 1

Giesser

6
Victorinox Forschner Fibrox 12" Double Handled Cheese Knife 1

Victorinox

7
Mitra Loka Cheese Slicer 1

Mitra Loka

8
Vavinci Kitchen Tools Cheese Knife 1

Vavinci

9
Cookmaster Cheese Knife 1

Cookmaster

10
My Choice Cheese Board with Knife 1

My Choice

Nama produk

Premium Line 4 Cheese Knife

Soft Cheese Knife

Asus 8.5 Inch Cheese Knife

Cheese Functional Knife

Cream Cheese Knife

Forschner Fibrox 12" Double Handled Cheese Knife

Cheese Slicer

Kitchen Tools Cheese Knife

Cheese Knife

Cheese Board with Knife

Keunggulan

Taklukkan keju lengket dengan pisau Fackelmann berujung tajam

Anda tak akan lagi merugi karena keju yang pecah!

Desain stylish dan bersih mengilap

Ingin camping? Bawa pisau keju serbaguna dengan penutup ini!

Sangat nyaman digenggam dan antiselip

Produk made in Swiss yang memiliki dua handel!

Potongan keju menjadi lebih rapi dan tipis

Bisa juga untuk mengoles selai

Memotong keju semudah membalikkan telapak tangan

Dilengkapi cheese board berbahan marble yang superkukuh!

HargaRp 28.000,00Rp 443.000,00Rp 148.500,00Rp 12.540,00Rp 263.000,00Rp 1.000.000,00Rp 22.000,00Rp 55.000,00Rp 22.900,00Rp 180.405,00
Panjang total27 cm15 cm 22 cm 26,5 cm 15 cm30 cm22 cm21 cm 22 cm19 cm
Jenis kejuSoft cheeseSoft to semi hard cheeseSemi soft to hard cheese Hard cheeseSoft cheeseHard cheeseHard cheeseSoft to semi hard cheeseHard cheeseSoft cheese
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk pisau lainnya di sini

Selain cutlery, Anda juga bisa menjadikan pisau sebagai koleksi! Setelah memiliki beragam jenis pisau keju dengan bentuk yang unik, Anda bisa menambah koleksi jenis pisau lainnya untuk berbagai kebutuhan berbeda. Di antaranya, pisau roti, chef knife, pisau outdoor, dan lainnya. Masing-masing pisau punya fungsi berbeda-beda. Oleh karenanya, silakan membaca artikel rekomendasi di bawah ini untuk informasi selengkapnya.

Kesimpulan

Jauh di luar perkiraan, ternyata pisau keju banyak jenisnya, bukan? Beragam produk dijual dengan harga terjangkau dan desain sederhana. Ada pula yang dijual dengan harga selangit, tetapi memang memiliki banyak keunggulan, lebih mewah, dan buatan luar negeri. 


Apakah Anda ingin menggunakan pisau keju untuk pemakaian sehari-hari, pesta, atau untuk bisnis kuliner? Silakan memilih pisau keju yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dalam jumlah sedikit dengan waktu singkat. Karena sumber energinya adalah listrik, teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Maspion, SHARP, De’Longhi, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak pusing lagi, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya dan pilih yang paling menarik hati Anda!
    Aksesori dapur
    27.320 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa Ban Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa Ban Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2020)
    Jika berencana membeli sebuah road bike atau cross bike, sebaiknya Anda juga menyiapkan pompa khusus bertekanan tinggi. Pompa ini memiliki beberapa tipe, seperti floor pump yang digunakan untuk pemeliharaan hingga tipe portable. Tipe pompa apa yang Anda butuhkan?Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pompa untuk road bike dan cross bike. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang dapat Anda pertimbangkan. Anda akan jumpai merek, seperti ROCKBROS, United, dan Pacific. Simak informasi berikut dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan!
    Aksesori dapur
    16.123 Views
  • 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keberadaan pepper mill atau penggiling lada akan memudahkan Anda dalam menghaluskan butiran lada. Anda bisa menggunakannya, baik untuk lada hitam maupun lada putih. Saat ini, ada banyak jenis pepper mill di pasaran, ada yang harus diputar, berbentuk grinder, dan lainnya. Mereknya pun beragam, seperti Russell Hobbs, Peugeot, dan sebagainya.Namun, produk mana yang terbaik untuk Anda? Untuk membantu Anda, kali ini kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih pepper mill. Tak lupa, kami juga bakal memberikan rekomendasi produk terbaik, mulai dari yang manual hingga elektrik Yuk, simak artikel ini hingga selesai!
    Aksesori dapur
    3.078 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat gula merupakan barang penting untuk menyimpan dan menjaga kualitas gula. Tempat gula berbentuk stoples cukup populer dan bisa dengan mudah dijumpai. Namun, ada juga dispenser gula yang bisa digunakan hanya dengan satu sentuhan. Banyaknya pilihan dari berbagai produsen, seperti IKEA dan Capodimonte membuat Anda bingung, bukan?Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa tips dalam memilih tempat gula. Tak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik yang bisa dipilih. Jadi, simak baik-baik artikel ini dan temukan tempat gula terbaik untuk Anda.
    Aksesori dapur
    2.523 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Model dan mereknya pun beragam mulai dari Sharp, Cosmos, Philips, Oxone, dan lain-lain. Karena banyaknya ukuran dan fungsi yang tersedia, Anda perlu berhati-hati ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih blender yang baik dan perbedaannya dengan produk serupa. Selanjutnya, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
    91.310 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk orang yang tinggal sendiri atau keluarga kecil yang tidak setiap hari makan di rumah, kulkas berkapasitas 200-250 liter mungkin dirasa cukup. Namun, dengan banyaknya kulkas yang beredar, seperti keluaran Sharp, Toshiba, LG, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan pilihan.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kulkas serta memberikan sepuluh rekomendasi kulkas terbaik yang berkapasitas 200 liter dengan daya tampung 250 liter sebagai patokan. Terdapat bermacam-macam produk dengan perbedaan fitur, spesifikasi, dan harga dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori dapur
    22.826 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020)
    Di zaman modern ini, keberadaan kulkas memang tidak dapat dipisahkan dari keseharian. Bagi Anda yang tinggal berdua, tentu kulkas juga merupakan salah satu must have item. Namun, adanya berbagai kulkas berkualitas keluaran Samsung, Sharp, LG, Hitachi, dan sebagainya mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kulkas terbaik untuk Anda yang tinggal berdua. Selamat membaca dan memilih produk, ya!
    Aksesori dapur
    3.527 Views
  • 10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pisau pemotong piza atau pizza cutter akan memudahkan Anda memotong adonan sekaligus topping piza ketika hendak disajikan. Selain varian fungsi, sekarang ini sudah banyak pizza cutter dengan varian bentuk yang lucu.Mulai dari tipe wheel, mezzaluna, dan beberapa variasi lainnya, kini dapat dengan mudah Anda beli di online shop. Agar tidak salah pilih, bacalah dahulu tips memilih pisau pemotong piza dan rekomendasi produk-produk terbaiknya di bawah ini!
    Aksesori dapur
    2.174 Views
  • 10 Rekomendasi Nampan Terbaik dengan Desain Unik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nampan Terbaik dengan Desain Unik (Terbaru Tahun 2021)
    Nampan atau biasa disebut dengan baki, merupakan perlengkapan dapur yang patut Anda miliki di rumah. Nampan amat berguna terutama ketika akan menghidangkan minuman untuk tamu. Namun, dewasa ini, model dan bentuk nampan sangat bervariasi. Karena itu, tidak sedikit orang yang menggunakannya untuk sarapan atau sesi minum teh di sore hari.Kali ini kami akan membahas cara memilih nampan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak lupa, produk-produk terbaiknya juga akan kami rekomendasikan, seperti produk merek IKEA dan Onyx. Temukanlah nampan yang serasi dengan set cangkir kesayangan Anda!
    Aksesori dapur
    755 Views
  • 10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Toples IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    IKEA, perusahaan home furniture asal Swedia, memiliki banyak produk yang makin diminati di Indonesia. Barang yang diproduksi IKEA memiliki desain yang minimalis dan kualitas yang tepercaya. Salah satu produk dari IKEA adalah toples atau stoples yang bisa dipakai untuk menyimpan camilan atau makanan kering.Jika Anda sedang tertarik untuk membeli stoples dari IKEA, bacalah tips dari kami agar dapat memilih produk yang tepat. Simak juga rekomendasi produk terbaik dari kami, seperti 365+, KORKEN, FORVAR, dan lainnya. Silakan dibaca dengan saksama dan jangan sampai ada yang terlewatkan!
    Aksesori dapur
    656 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Model dan mereknya pun beragam mulai dari Sharp, Cosmos, Philips, Oxone, dan lain-lain. Karena banyaknya ukuran dan fungsi yang tersedia, Anda perlu berhati-hati ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih blender yang baik dan perbedaannya dengan produk serupa. Selanjutnya, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
    91.310 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, Anda dapat membeli kulkas yang berukuran kurang dari 100 liter. Anda akan menemukan beragam tipe kulkas mini, seperti kulkas satu pintu, kulkas yang dilengkapi peredam kebisingan, atau berdaya listrik kecil. Apakah Anda jadi bingung dalam menentukan pilihan?Untuk membantu Anda, kami akan merekomendasikan berbagai kulkas mini terbaik, seperti keluaran Sanken, Panasonic, Electrolux, dan sebagainya. Simaklah beberapa tips dari kami untuk menemukan kulkas mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori dapur
    93.649 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020)
    Kapasitas kulkas yang besar dapat membuat Anda menyimpan makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, kulkas ini cocok bagi Anda yang suka memasak dan ingin lebih berhemat. Anda yang memiliki anggota keluarga banyak juga pasti akan membutuhkannya. Pastikan Anda jeli ketika memilih di antara beragamnya kulkas berkapasitas besar yang ada di pasaran.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kulkas berkapasitas besar untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk kulkas terbaik keluaran Samsung, Hitachi, LG, dan sebagainya. Simaklah dan temukan produk yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
    31.440 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dalam jumlah sedikit dengan waktu singkat. Karena sumber energinya adalah listrik, teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Maspion, SHARP, De’Longhi, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak pusing lagi, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya dan pilih yang paling menarik hati Anda!
    Aksesori dapur
    27.320 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Hal ini tentu akan membingungkan saat Anda hendak memilih produk yang pas untuk rumah Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merek ternama, seperti Tupperware, Cosmos, Lock & Lock, dan sebagainya. Mari simak secara saksama!
    Aksesori dapur
    30.552 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk orang yang tinggal sendiri atau keluarga kecil yang tidak setiap hari makan di rumah, kulkas berkapasitas 200-250 liter mungkin dirasa cukup. Namun, dengan banyaknya kulkas yang beredar, seperti keluaran Sharp, Toshiba, LG, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan pilihan.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kulkas serta memberikan sepuluh rekomendasi kulkas terbaik yang berkapasitas 200 liter dengan daya tampung 250 liter sebagai patokan. Terdapat bermacam-macam produk dengan perbedaan fitur, spesifikasi, dan harga dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori dapur
    22.826 Views
  • 10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tren berbelanja dengan eco bag tengah mewabah di Indonesia! Kini, pemakaian eco bag tak sebatas untuk menjaga lingkungan, tetapi juga untuk pemenuhan gaya hidup. Terlebih lagi, eco bag hadir dalam pelbagai tipe yang tak hanya fungsional, tetapi juga fashionable!Walaupun tipe eco bag cukup banyak, Anda tak perlu bingung mencarinya. Silakan memilih eco bag rekomendasi dari kami, seperti dari merek IKEA, Viroforms, dan Baggu. Pastikan untuk mengetahui poin penting dalam memilih eco bag yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori dapur
    4.508 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori