mybest
Bedak badan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Tinggal di daerah tropis cenderung membuat tubuh mudah berkeringat. Alhasil, masalah kulit, seperti biang keringat, infeksi jamur, dan jerawat punggung mudah sekali menyerang. Jika sudah begini, Anda pasti sangat membutuhkan bedak gatal, tetapi bedak gatal manakah yang bagus?


Daripada salah pilih, kami memiliki informasi cara memilih bedak gatal yang disusun bersama dermatovenereologist, dr. Theresia. Kami akan membahas bedak gatal yang cocok untuk bayi, dewasa, berkulit kering dan sensitif, atau untuk mengatasi infeksi jamur. Temukan juga berbagai merek bedak gatal terbaik, seperti Herocyn, My Baby, dan Konicare. Simak terus, ya!

Diperbaharui 26/12/2023
dr. Theresia
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

dr. Theresia adalah lulusan Kedokteran Umum FKUI tahun 1999 dan Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin FKUI tahun 2011. Memiliki minat pada dermatologi kosmetik, laser, dan anak, membuatnya banyak menulis beberapa tulisan ilmiah dan juga artikel edukasi untuk awam serta penelitian tentang laser. Saat ini, selain menjadi trainer internal di Erha, dr. Theresia juga praktek di Erha Dermacenter Kelapa Gading, Klinik Puspa Grogol, dan Klinik Sapta Mitra Pondok Kelapa. Wanita yang akrab disapa Tery ini juga menjadi wakil sekretaris umum pengurus pusat Perdoski dan anggota kelompok studi Dermatologi Kosmetik dan Dermatologi Anak Perdoski.

Profil dr. Theresia
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah bedak bisa meredakan rasa gatal pada kulit?

Apakah bedak bisa meredakan rasa gatal pada kulit?
Penggunaan bedak bisa membantu mengurangi rasa gatal pada kulit meskipun sesaat. Namun, hal ini hanya berlaku pada rasa gatal yang muncul akibat biang keringat atau jerawat badan.

Penggunaan bedak tidak disarankan pada kondisi gatal akibat gigitan serangga, ruam popok, eksem, dan psoriasis. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan lotion khusus. Jika mengandalkan bedak saja, rasa gatal yang ditimbulkan akan muncul kembali. Alasannya, bedak tidak bisa menyembuhkan peradangan pada area kulit yang gatal.

 

Apabila gatal yang Anda alami disebabkan alergi, seperti alergi dingin, debu, atau makanan, sebaiknya konsumsi obat antihistamin atau salep anti-inflamasi. Sekarang juga ada beberapa produk antihistamin yang dijual di pasaran. Namun, penggunaannya tetap harus diperhatikan dengan saksama.


Jika rasa gatal karena alergi mulai berkembang menjadi sesak napas, Anda harus segera ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Bedak memang bisa membantu meredakan rasa gatal, tetapi hanya menggunakan bedak tidak terlalu efektif untuk mengatasi gatal akibat alergi.

dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Untuk mengatasi gatal, mandi dengan air bersuhu normal (bukan air panas) menjadi hal yang lebih penting daripada penggunaan bedak. Penggunaan air panas malah akan membuat kulit jadi lebih gatal dan merah. Penggunaan sabun saat mandi juga ikut membantu membersihkan kulit dari bakteri. Namun, perlu diperhatikan juga pH yang terkandung dalam sabun agar sesuai dengan kondisi kulit Anda, yaitu sekitar 4,5-5,5.

Hindari menggunakan bedak gatal untuk sehari-hari, gunakan bedak saat seperlunya saja atau sebagai pertolongan pertama saat kulit terasa gatal

Hindari menggunakan bedak gatal untuk sehari-hari, gunakan bedak saat seperlunya saja atau sebagai pertolongan pertama saat kulit terasa gatal
Penggunaan bedak memang tidak pernah luput dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, bedak gatal sebaiknya hanya dipakai saat Anda sedang membutuhkan atau sebagai pertolongan pertama untuk meredakan gatal sementara.

Penggunaan bedak tidak disarankan untuk jangka panjang karena disinyalir dapat memiliki efek samping bagi kesehatan. Jika gatal sudah mereda, segera hentikan pemakaian bedak karena bedak gatal dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi. 

Cara memilih bedak gatal

Meski sama-sama gatal, penyebab gatal setiap orang mungkin berbeda. Jenis kulitnya pun berbeda. Karena itu, formulasi setiap bedak juga tidak sama. Agar dapat menemukan produk bedak yang pas untuk meredakan gatal Anda, simak tips di bawah ini, ya!

1

Untuk meredakan gatal biang keringat pada bayi dan anak, utamakan memilih bedak cair dengan kandungan calamine atau menthol

Untuk meredakan gatal biang keringat pada bayi dan anak, utamakan memilih bedak cair dengan kandungan calamine atau menthol
Penggunaan bedak tabur pada bayi dan anak harus dikurangi karena dapat mengganggu pernapasan mereka jika terhirup. Untuk bayi atau anak, penggunaan bedak cair (liquid talc) atau bedak kocok lebih direkomendasikan untuk mengatasi gatal. Bedak cair sendiri bisa digunakan untuk bayi mulai dari usia 1 bulan.


Dalam memilih bedak cair, pastikan terdapat kandungan calamine atau menthol untuk membantu meredakan gatal akibat biang keringat. Berikut penjelasannya:


  • Calamine

Calamine berfungsi untuk meredakan gatal karena memiliki sifat sebagai anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi rasa gatal. Bedak cair dengan calamine ampuh dalam meredakan gatal akibat biang keringat. Namun, konsentrasi calamine yang aman untuk bayi tidak boleh lebih dari 1%. Jika terlalu tinggi, bedak tersebut berpotensi membuat kulit kering.


  • Menthol

Menthol dapat memberikan sensasi dingin pada kulit sehingga bisa mengalihkan rasa gatal. Kandungan menthol yang aman untuk bayi dan anak-anak tidak boleh melebihi 1%.


Namun, kebanyakan bedak cair untuk bayi dan anak yang ada di pasaran tidak mencantumkan kadar konsentrasi bahan aktifnya. Agar lebih aman, pilihlah bedak cair yang dilabeli khusus untuk bayi dan anak. Bila Anda sedang mencari bedak cair khusus bayi, kami juga punya artikelnya. Segera klik link di bawah ini untuk mendapatkan informasi lengkapnya. 
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Bedak cair sendiri formulanya mengandung air. Kandungan air di dalam bedak cair bisa membantu memberikan efek mendinginkan saat dioleskan ke kulit.

Jika digunakan pada bayi, pastikan juga formulanya minim untuk mengurangi risiko iritasi

Jika digunakan pada bayi, pastikan juga formulanya minim untuk mengurangi risiko iritasi

Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dan lebih tipis daripada orang dewasa sehingga rentan mengalami iritasi. Oleh sebab itu, ketika memilih bedak gatal, carilah produk yang minim komposisinya. Makin minim komposisinya, makin minim pula risiko iritasinya. Sebagai contoh, produk A mengandung 10 komposisi dan produk B mengandung 20 komposisi. Sebaiknya Anda memilih produk A yang lebih minim ingredients-nya untuk bayi.

2

Jika orang dewasa mengalami gatal akibat biang keringat atau jerawat punggung, pilih bedak yang mengandung salicylic acid, menthol, sulfur, camphor, atau zinc oxide

Jika orang dewasa mengalami gatal akibat biang keringat atau jerawat punggung, pilih bedak yang mengandung salicylic acid, menthol, sulfur, camphor, atau zinc oxide
Orang dewasa memiliki kulit yang lebih tebal sehingga tidak terlalu terganggu dengan beberapa bahan aktif. Oleh sebab itu, orang dewasa lebih bebas dalam memilih bedak dengan bahan aktif untuk meredakan gatal di kulit. Menggunakan bedak tabur di kala gatal pun tidak masalah. Namun, gunakan saja secukupnya agar bubuknya tidak bertebaran yang membuat risiko terhirup lebih besar.

 

Dalam memilih bedak tabur untuk meredakan gatal, pilihlah bahan aktif yang efektif dalam mengurangi rasa gatal di kulit, seperti berikut ini:

  • Salicylic acid
  • Menthol
  • Camphor
  • Sulfur
  • Zinc oxide

Sebagai catatan, penggunaan bedak tabur hanya berfungsi untuk menyerap keringat dan membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit. Jadi, bedak ini hanya bisa digunakan pada biang keringat ringan dan jerawat punggung yang tidak parah. Bila kondisi yang Anda alami parah, Anda tetap membutuhkan penanganan lebih lanjut. 

dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Ada banyak penyebab rasa gatal pada kulit. Anda bisa saja menggunakan produk yang dijual bebas atau over the counter (OTC) untuk meredakan rasa gatal. Jika setelah 2-3 hari penggunaan tidak membaik atau kulit malah makin parah, sebaiknya langsung kunjungi dokter kulit. Dokter kulit akan memberikan penanganan yang lebih komprehensif untuk permasalahan gatal Anda.

Untuk orang dewasa dengan tipe kulit kering dan sensitif, pilih bedak cair supaya tidak membuat kulit makin kering

Untuk orang dewasa dengan tipe kulit kering dan sensitif, pilih bedak cair supaya tidak membuat kulit makin kering
Bedak tabur cenderung membuat kulit menjadi kering. Oleh sebab itu, pemilik kulit kering dan sensitif sebaiknya menghindari penggunaan bedak tabur. Kulit sensitif sendiri umumnya cenderung kering sehingga penggunaan bedak tabur akan memperburuk kondisi kulit. Tidak jarang, penggunaan bedak ini dapat menyebabkan iritasi berkelanjutan pada kulit.

Untuk itu, pilihlah bedak cair sebagai opsi yang lebih aman untuk tipe kulit kering dan sensitif. Bedak cair mengandung air sehingga tidak menyebabkan kulit jadi lebih kering seperti halnya bedak tabur. Meski demikian, penggunaan bedak cair terus-menerus juga dapat meningkatkan risiko kulit menjadi kering karena kandungan talc di dalamnya. Oleh karena itu, gunakan bedak cair hanya saat kulit mengalami gatal saja.

 

Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan bedak dingin yang mengandung calamine. Calamine aman digunakan oleh semua jenis kulit dan segala rentang usia. Namun, bila masih ragu, Anda bisa memilih liquid talc untuk bayi yang memiliki formula lebih gentle
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Jarang sekali pemilik kulit sensitif atau dermatitis atopik ada yang mengalami keringat berlebih. Jadi, pemilik kulit sensitif atau dermatitis atopik sangat jarang yang mengalami biang keringat.

3

Berbeda lagi jika gatal disebabkan oleh jamur; Pilih bedak dengan kandungan antijamur, seperti miconazole nitrate

Berbeda lagi jika gatal disebabkan oleh jamur; Pilih bedak dengan kandungan antijamur, seperti miconazole nitrate
Infeksi jamur bisa menyerang siapa saja dan biasanya terjadi pada area lipatan kulit. Contohnya adalah sela-sela jari kaki, lipatan bawah payudara, hingga selangkangan. Infeksi ini dapat menyebabkan masalah kulit, mulai dari kurap, panu, kandidiasis, dan sebagainya. Gejala yang muncul bisa berupa ruam merah, gatal, sensasi panas, tingling, hingga kulit bersisik. Masalah menjadi makin serius ketika rasa panas dan gatal jadi tidak tertahankan.

 

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan bedak yang mengandung miconazole nitrate pada area kulit yang terinfeksi jamur. Penggunaan bedak tersebut mampu membantu mengurangi gesekan dan menyerap kelembapan di area kulit yang sedang diserang jamur. Namun, pemakaian bedak ini tidak serta-merta dapat menghilangkan peradangan yang terjadi. Maka dari itu, Anda tetap membutuhkan penanganan lebih lanjut dengan penggunaan krim atau salep antijamur.

dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Penggunaan bedak saja tidak dapat mengatasi infeksi jamur. Alasannya, bedak hanya berada di lapisan permukaan kulit saja dan mudah terhapus jika terkena angin atau keringat. Jadi, penderita gatal akibat jamur juga butuh obat topikal (obat oles) lainnya, seperti salep.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Bedak Gatal Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Bedak Gatal terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 24 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk
Pengguna
Kemasan
Kandungan
Sertifikasi keamanan
Kegunaan
Hypoallergenic
1

Kimia Farma

Bedak Salicyl KF

Kimia Farma Bedak Salicyl KF 1

Rp6.990

Lebih Murah

Tidak hanya meredakan gatal, tetapi juga melenyapkan beruntusan dan jerawat

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak di atas 3 tahun

Jar

Talc, salicylic acid

(NA18130400264)

Mengurangi gatal akibat biang keringat dan gangguan kulit lain

Tidak diketahui

2

Coronet Crown

Herocyn Medicated Skin Powder

Coronet Crown Herocyn Medicated Skin Powder 1

Rp10.000

Agak Murah

Siap tuntaskan berbagai masalah kulit!

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Botol

Bals peruv, zinc oxide, precip sulph, salicylic acid, camphor, menthol, deodorant, preservative, talc

(QD151213441)

Mengobati gatal biang keringat

Tidak diketahui

3

Snake Brand

Prickly Heat Cooling Powder

Snake Brand Prickly Heat Cooling Powder 1

Rp23.000

Menengah

Sensasi dinginnya bekerja cepat hilangkan rasa gatal

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak

Kaleng

Menthol, talc

(NA49170400134)

Biang keringat

Tidak diketahui

4

Barclay

My Baby Powder Biang Keringat

Barclay My Baby Powder Biang Keringat 1

Rp19.400

Menengah

Teruji aman untuk kulit bayi dengan kandungan antibakteri

Bedak tabur

Bayi

Botol

Kaolin, allantoin, zinc oxide, pro-vitamin D3 & vitamin E

(NA18230400054)

Mencegah biang keringat dan menyerap keringat berlebih, menjaga kulit bayi tetap lembut dan sehat, membantu melindungi kulit bayi dari iritasi ringan, menenangkan dan memberikan kenyamanan pada bayi

Tidak diketahui

5

Galenium Pharmasia Laboratories

Caladine Baby Liquid Powder

Galenium Pharmasia Laboratories Caladine Baby Liquid Powder 1

Rp48.500

Agak Mahal

Dapatkan perlindungan optimal dengan formula lembut yang nyaman untuk kulit sensitif bayi

Bedak cair

Bayi, anak-anak

Tube

Calamine, Aloe vera, bisabolol, vitamin B5

(NA18200400265)

Biang keringat, ruam popok

6

Konimex

Konicare Bedak Biang Keringat

Konimex Konicare Bedak Biang Keringat 1

Rp16.400

Menengah

Bedak biang keringat andalan untuk seluruh anggota keluarga

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak, bayi

Botol

Calamine, zinc oxide, allantoin, vitamin E, olive oil, seng stearate, magnesium carbonat, talc, parfum

(NA18200400176)

Mencegah gatal karena biang keringat dan gangguan lainnya

Tidak diketahui

7

Galenium Pharmasia Laboratories

Mycorine

Galenium Pharmasia Laboratories Mycorine 1

Rp48.500

Agak Mahal

Gatal di selangkangan segera hilang!

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak

Botol

Miconazole nitrate

(DTL9127804424A1)

Infeksi jamur

Tidak diketahui

8

NELLCO

Rodeca Lotion

NELLCO Rodeca Lotion 1

Rp12.000

Agak Murah

Rahasia kecantikan kulit, formula eksklusif untuk hasil luar biasa

Bedak cair

Anak-anak, dewasa

Botol

Menthol, salicylic acid, zinc oxide

(QD122610581, QD132611741)

Biang keringat, infeksi jamur

Tidak diketahui

9

Momami

Baby Silky Liquid Talc

Momami Baby Silky Liquid Talc 1

Rp35.000

Agak Mahal

Rasakan sentuhan lembut dan perlindungan maksimal untuk kulit bayi Anda

Bedak cair

Bayi

Tube

Olive oil, sweet almond

(NA18230400143)

Biang keringat, ruam popok

10

Henson Farma

Neo Ultracyn Bedak Gatal

Henson Farma Neo Ultracyn Bedak Gatal  1

Rp20.000

Menengah

Efektif atasi jamur dan bakteri pada kulit

Bedak tabur

Dewasa, anak-anak

Botol

Chlorphenesin

(DTL8708101024A1)

Biang keringat, infeksi jamur

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Kimia FarmaBedak Salicyl KF

Bedak Salicyl KF 1
Sumber: shopee.co.id
Bedak Salicyl KF 2
Sumber: shopee.co.id
Bedak Salicyl KF 3
Sumber: shopee.co.id
Bedak Salicyl KF 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp6.990
Lebih Murah
Harga referensi
Rp6.990
Lebih Murah

Tidak hanya meredakan gatal, tetapi juga melenyapkan beruntusan dan jerawat

Bila Anda mengalami gatal pada beberapa bagian tubuh, bedak pereda gatal seperti Salicyl KF adalah solusinya. Namun, bagaimana bila gatal yang timbul di badan disebabkan oleh beruntusan dan jerawat? Tenang saja, produk ini bisa menjadi solusi.


Tidak hanya beruntusan dan jerawat di badan, Anda yang mengalami masalah serupa pada bagian wajah pun dapat mengandalkan produk ini. Kandungan salicylic acid-nya hanya 2% sehingga aman digunakan pada wajah. Senyawa di dalamnya juga diklaim bisa menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak di atas 3 tahun
KemasanJar
KandunganTalc, salicylic acid
Sertifikasi keamanan(NA18130400264)
KegunaanMengurangi gatal akibat biang keringat dan gangguan kulit lain
HypoallergenicTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Coronet CrownHerocyn Medicated Skin Powder

Harga referensi
Rp10.000
Agak Murah

Siap tuntaskan berbagai masalah kulit!

Jika Anda olahragawan yang aktif, cobalah gunakan Herocyn. Sebelum beraktivitas, Anda dapat menggunakannya di area lipatan kulit untuk membantu mencegah terjadinya iritasi akibat gesekan antarkulit dan keringat.


Selain itu, dengan deodoran di dalamnya, bau badan pun dapat ikut dicegah oleh bedak ini. Jika biang keringat sudah telanjur muncul, bedak legendaris ini tidak kesulitan untuk menumpasnya hingga bersih. Tak lupa, bedak ini juga memiliki kandungan antibakteri di dalamnya. Tidak hanya membantu meredakan gatal, tetapi juga berbagai masalah kulit lainnya!

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanBotol
KandunganBals peruv, zinc oxide, precip sulph, salicylic acid, camphor, menthol, deodorant, preservative, talc
Sertifikasi keamanan(QD151213441)
KegunaanMengobati gatal biang keringat
HypoallergenicTidak diketahui
View all
No.3

Snake BrandPrickly Heat Cooling Powder

Harga referensi
Rp23.000
Menengah

Sensasi dinginnya bekerja cepat hilangkan rasa gatal

Bedak merek Snake Brand ini sudah lama digunakan oleh orang Asia. Kandungan camphor dan menthol di dalamnya akan menenangkan kulit, serta memberi kesejukan yang mampu menghapus rasa gatal dalam seketika. 


Ditambah lagi, terdapat kandungan triclocarban yang berperan melawan bakteri akibat keringat berlebih. Dengan kemasannya yang cantik, Anda pasti akan menyukainya sebagai sahabat kulit menghadapi cuaca panas.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak
KemasanKaleng
KandunganMenthol, talc
Sertifikasi keamanan(NA49170400134)
KegunaanBiang keringat
HypoallergenicTidak diketahui
View all
No.4

BarclayMy Baby Powder Biang Keringat

Harga referensi
Rp19.400
Menengah

Teruji aman untuk kulit bayi dengan kandungan antibakteri

Penggunaan popok sering kali membuat si kecil mengalami gatal hingga ruam kemerahan pada kulitnya karena terlalu lembap. Untuk itu, Anda bisa taburkan My Baby Powder Biang Keringat pada area yang mengalami ruam dan gatal.


Kandungan zinc oxide dan allantoin di dalam bedak ini berperan sebagai pelindung kulit, peringan iritasi, dan anti-inflamasi. Formulanya yang telah teruji klinis pun diklaim lembut untuk kulit bayi.

BentukBedak tabur
PenggunaBayi
KemasanBotol
KandunganKaolin, allantoin, zinc oxide, pro-vitamin D3 & vitamin E
Sertifikasi keamanan(NA18230400054)
KegunaanMencegah biang keringat dan menyerap keringat berlebih, menjaga kulit bayi tetap lembut dan sehat, membantu melindungi kulit bayi dari iritasi ringan, menenangkan dan memberikan kenyamanan pada bayi
HypoallergenicTidak diketahui
View all
No.5

Galenium Pharmasia LaboratoriesCaladine Baby Liquid Powder

Harga referensi
Rp48.500
Agak Mahal

Dapatkan perlindungan optimal dengan formula lembut yang nyaman untuk kulit sensitif bayi

Caladine Baby Liquid Powder adalah solusi inovatif untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan kulit bayi Anda. Formula bebas alkohol dan paraben ini memberikan perlindungan sepanjang hari tanpa meninggalkan residu putih. Bedak cair ini cocok untuk bayi dengan kulit sensitif atau cenderung alergi.


Teksturnya yang ringan memberikan sensasi nyaman dan melindungi kulit bayi dari ruam popok, iritasi, dan kelembapan berlebih. Selain itu, produk ini memberikan rasa sejuk dan menjaga kulit tetap kering.

BentukBedak cair
PenggunaBayi, anak-anak
KemasanTube
KandunganCalamine, Aloe vera, bisabolol, vitamin B5
Sertifikasi keamanan(NA18200400265)
KegunaanBiang keringat, ruam popok
Hypoallergenic
View all
No.6

KonimexKonicare Bedak Biang Keringat

Harga referensi
Rp16.400
Menengah

Bedak biang keringat andalan untuk seluruh anggota keluarga

Bedak biang keringat dari Konicare ini dapat digunakan untuk semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Produk ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari bedak untuk seluruh anggota keluarga. Selain ampuh mengurangi ruam popok dan biang keringat, Konicare memiliki manfaat lain untuk kulit.


Di dalam bedak ini terkandung vitamin E dan minyak zaitun untuk merawat dan menutrisi kulit secara mendalam. Di samping itu, bedak ini memiliki aroma yang menenangkan sekaligus menyegarkan.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak, bayi
KemasanBotol
KandunganCalamine, zinc oxide, allantoin, vitamin E, olive oil, seng stearate, magnesium carbonat, talc, parfum
Sertifikasi keamanan(NA18200400176)
KegunaanMencegah gatal karena biang keringat dan gangguan lainnya
HypoallergenicTidak diketahui
View all
No.7

Galenium Pharmasia LaboratoriesMycorine

Harga referensi
Rp48.500
Agak Mahal

Gatal di selangkangan segera hilang!

Sesuai dengan namanya, bedak ini memang digunakan untuk memberantas fungi pada kulit. Mulai dari Tinea korporis, Tinea pedis, Tinea kruris, hingga Tinea versicolor, semua bakal dihapus oleh bedak ini.


Anda dapat menggunakannya pada bagian sela-sela jari sampai selangkangan yang mengalami infeksi fungi. Formulanya bebas parfum sehingga cocok untuk kulit sensitif. Dengan penggunaan rutin selama 4 minggu, gatal di selangkangan pun hilang! Namun, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui secara pasti bahwa gatal yang dialami adalah akibat infeksi jamur.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak
KemasanBotol
KandunganMiconazole nitrate
Sertifikasi keamanan(DTL9127804424A1)
KegunaanInfeksi jamur
HypoallergenicTidak diketahui
View all
No.8

NELLCORodeca Lotion

Harga referensi
Rp12.000
Agak Murah

Rahasia kecantikan kulit, formula eksklusif untuk hasil luar biasa

Dengan NELLCO Rodeca Lotion, rasakan sentuhan kelembutan dan kesegaran yang menyeluruh pada kulit Anda. Formula eksklusifnya meresap dengan cepat dan memberikan kelembutan tahan lama tanpa rasa lengket. Diperkaya dengan bahan alami, lotion ini cocok untuk semua jenis kulit, memberikan hidrasi maksimal dan mempertahankan kelembutan alami. 


Bagi Anda yang menghargai perawatan kulit yang premium, NELLCO Rodeca Lotion adalah pilihan yang sempurna. Manjakan diri Anda atau berikan hadiah istimewa kepada orang yang Anda cintai dengan kelembutan yang istimewa.

BentukBedak cair
PenggunaAnak-anak, dewasa
KemasanBotol
KandunganMenthol, salicylic acid, zinc oxide
Sertifikasi keamanan(QD122610581, QD132611741)
KegunaanBiang keringat, infeksi jamur
HypoallergenicTidak diketahui
View all
No.9

MomamiBaby Silky Liquid Talc

Harga referensi
Rp35.000
Agak Mahal

Rasakan sentuhan lembut dan perlindungan maksimal untuk kulit bayi Anda

Momami Baby Silky Liquid Talc adalah kunci rahasia untuk kelembutan sempurna bayi Anda. Dengan formula unik, produk ini memberikan perlindungan dan kelembutan ekstra pada kulit bayi yang lembut. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, produk ini cocok untuk bayi dengan kulit sensitif.


Memberi sentuhan lembut yang tahan lama, menjadikan Momami pilihan utama untuk perawatan bayi yang berkualitas tinggi dan nyaman. Buat setiap momen perawatan bayi menjadi pengalaman istimewa dengan Momami Baby Silky Liquid Talc.

BentukBedak cair
PenggunaBayi
KemasanTube
KandunganOlive oil, sweet almond
Sertifikasi keamanan(NA18230400143)
KegunaanBiang keringat, ruam popok
Hypoallergenic
View all
No.10

Henson FarmaNeo Ultracyn Bedak Gatal

Harga referensi
Rp20.000
Menengah

Efektif atasi jamur dan bakteri pada kulit

Saat masa pemulihan, biasanya orang harus berbaring di kasur dalam waktu yang cukup lama. Hal yang sering kali terlewat adalah kesehatan kulit yang terganggu akibat berbaring terlalu lama sehingga kulit menjadi lembap. DI kulit bisa muncul bercak-bercak putih, terserang kudis, bahkan jamur.


Untuk mengatasinya, Anda dapat menaburkan bedak ini di bagian tubuh tertentu yang lembap. Lakukan 2-3 kali sehari supaya kulit terasa lebih nyaman dan jamur yang mengganggu pun segera hilang.

BentukBedak tabur
PenggunaDewasa, anak-anak
KemasanBotol
KandunganChlorphenesin
Sertifikasi keamanan(DTL8708101024A1)
KegunaanBiang keringat, infeksi jamur
HypoallergenicTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Bedak Gatal terbaik

No. 1: Kimia FarmaBedak Salicyl KF

No. 2: Coronet CrownHerocyn Medicated Skin Powder

No. 3: Snake BrandPrickly Heat Cooling Powder

No. 4: BarclayMy Baby Powder Biang Keringat

No. 5: Galenium Pharmasia LaboratoriesCaladine Baby Liquid Powder

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Bedak Gatal Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.