• 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Toples atau stoples merupakan wadah penyimpanan favorit di kalangan ibu-ibu. Ia bisa digunakan untuk menyimpan apa saja, mulai dari kue, selai, kacang-kacangan, bumbu, biji kopi, bahkan manik-manik. Sekarang ini ada banyak stoples yang dijual, mulai dari stoples berbahan kaca, plastik, hingga kristal. Desainnya juga sangat beragam, dari yang sederhana hingga desain yang cantik dan mewah.


Sebelum membeli, ada baiknya Anda membaca berbagai tips memilih stoples dari kami. Dengan begitu, Anda bisa membeli stoples yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memberikan tips, kami juga akan memperkenalkan berbagai produk stoples berkualitas dari berbagai merek ternama, misalnya Vicenza, IKEA, dan Tupperware.

  • Pembaharuan terakhir: 18 Februari 2020
  • 4.386 Views
Daftar isi

Cara memilih toples

Ada beragam jenis stoples yang beredar di pasaran, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Supaya Anda tidak bingung dalam membeli, kami sudah membaginya dalam beberapa poin yang bisa dijadikan acuan. Berikut penjelasannya!

Pilih toples berdasarkan bahannya

Saat hendak membeli stoples, hal pertama yang sebaiknya Anda jadikan patokan adalah material pembuatnya. Stoples memiliki material yang beragam, ada kaca, plastik, serta kristal. Masing-masing material memiliki kelebihan serta kekurangan. Jika Anda sudah memahami tentang hal ini, memilih stoples akan menjadi perkara yang mudah.

Toples kaca, tidak mudah rusak dan membuat makanan lebih tahan lama

Toples kaca, tidak mudah rusak dan membuat makanan lebih tahan lama

Stoples berbahan kaca bisa digunakan untuk menyimpan apa saja, baik benda padat maupun cair. Oleh karena terbuat dari kaca, ia juga tahan terhadap segala cuaca, termasuk tahan suhu panas. Makanan yang disimpan dalam kemasan kaca biasanya bisa lebih awet dan tahan lama. Tentu saja ini hanya berlaku jika Anda menutupnya rapat-rapat. 


Stoples kaca juga bisa digunakan untuk menyimpan makanan yang beraroma tajam. Ia mampu mengurung aroma untuk tetap berada dalam stoples. Saat sudah dicuci semua aroma akan hilang jadi Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan barang lain. Kekurangan dari stoples jenis ini adalah bobotnya cukup berat. Ia juga mudah pecah jika jatuh. Anda harus menyimpannya dengan hati-hati.

Toples plastik, lebih ringan dan tak mudah pecah

Toples plastik, lebih ringan dan tak mudah pecah

Stoples plastik biasanya harganya lebih murah dibandingkan stoples kaca dan kristal. Meski begitu, kini ada beberapa produsen yang membuat stoples plastik dengan kualitas yang baik dan tak kalah dengan stoples kaca. Keunggulan dari stoples plastik adalah bobotnya lebih ringan serta tidak mudah pecah. Hanya saja stoples jenis ini tidak bisa untuk menyimpan benda-benda panas.

Toples kristal, memberikan kesan mewah dan berkelas

Toples kristal, memberikan kesan mewah dan berkelas

Secara sepintas bahan kaca dan kristal terlihat sama, padahal aslinya berbeda. Stoples kristal cenderung lebih tebal dan mengilap. Jika kebanyakan stoples kaca permukaannya polos, stoples kristal biasanya memiliki akses atau lekukan-lekukan sehingga terkesan mewah. Selain dijadikan wadah makanan, stoples kristal bisa dijadikan penghias ruangan. Beberapa stoples kristal dijual dalam satu set.

Pilih toples dengan ukuran dan bentuk yang disukai

Pilih toples dengan ukuran dan bentuk yang disukai

Hal selanjutnya yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih stoples adalah soal ukuran dan model. Saat ini stoples tidak hanya berbentuk tabung, ada juga stoples bulat, kotak, atau oval. Ukurannya juga sangat beragam, mulai dari stoples kecil, sedang, hingga besar.


Stoples kecil biasanya digunakan menyimpan bumbu bubuk, sedangkan stoples sedang untuk menyimpan kue kering. Sementara, stoples besar biasanya digunakan untuk menyimpan persediaan tepung, gula, atau kopi bubuk.


Anda bisa memilih bentuk dan ukuran stoples sesuai dengan selera. Jika Anda membeli stoples untuk fungsi dekoratif, pillihlah stoples dengan model unik dan tidak biasa. Mungkin stoples piala, stoples binatang, atau stoples guci. Jangan takut untuk bereksperimen dengan bentuk stoples yang tidak biasa.

Sesuaikan toples dengan tujuan penggunaannya

Sesuaikan toples dengan tujuan penggunaannya

Apa yang hendak Anda simpan dalam stoples? Apakah kue-kue kering yang hendak disajikan pada tamu? Aneka bumbu dapur dalam ukuran kecil? Kerupuk udang yang renyah? Atau corn flake dan chocolate sprinkle? Semua itu akan mempengaruhi jenis stoples yang sebaiknya dibeli.


Untuk stoples kue, sebaiknya Anda memilih desain yang cantik. Pastikan juga ukuran mulut stoples tidak terlalu sempit sehingga orang bisa mengambil kue dengan mudah. Sementara, untuk bumbu dapur atau aneka saus, Anda bisa memilih stoples tabung dengan mulut yang sempit supaya tidak mudah tumpah. Untuk stoples permen, Anda bisa memakai stoples piala dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Pilih toples yang mudah untuk dibersihkan

Pilih toples yang mudah untuk dibersihkan

Saat isi stoples sudah habis, kita pasti akan mencucinya supaya bersih dan bisa digunakan untuk menyimpan makanan lain. Sayangnya, beberapa stoples sulit untuk dicuci karena memiliki mulut yang kecil atau ukuran yang terlalu tinggi sehingga spons cuci tidak bisa menjangkau bagian dalamnya. Sebisa mungkin hindari membeli stoples jenis ini.


Selain itu, ada juga stoples yang masih menyisakan bau atau bercak warna makanan sebelumnya meski sudah dicuci. Hal ini biasanya terjadi pada stoples plastik dengan kualitas rendah. Untuk itu, pilihlah stoples yang mudah dicuci. Jangan hanya melihat bentuknya bagus, tetapi justru tidak bisa dibersihkan sempurna.

10 Rekomendasi toples terbaik

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih stoples, kini saatnya kami memberikan rekomendasi produk terbaik. Ada sepuluh produk yang kami ulas secara lengkap. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan.

10
BahanPlastik
UkuranTidak ada keterangan
Kapasitas600 ml; 1 liter; 2,5 liter
9
BahanKristal
Ukuran12 cm x 18,5 cm
KapasitasTidak ada keterangan
8
BahanPlastik
Ukuran Saat ditutup 27 cm x 27 cm x 8 cm . Saat dibuka 43 cm x 43 cm x 8 cm
KapasitasTidak ada keterangan
7
BahanPlastik
Ukuran12,6 cm x 12,6 cm x 9,7 cm
Kapasitas1 liter
6
BahanKaca tahan panas
Ukuran9,9 cm × 9,9 cm × 14,2 cm
Kapasitas800 ml / 200 gr kopi
5
BahanKaca
UkuranTidak ada keterangan
Kapasitas1 liter
4
BahanKristal
UkuranTidak ada keterangan
KapasitasToples besar 1,4 liter . Toples sedang 1,2 liter . Toples kecil 700 ml
3
BahanKaca berlapis silikon
Ukuran Tidak ada keterangan
Kapasitas2,3 liter / 1000 gr
2
BahanKaca
Ukuran Tinggi 8 cm
Kapasitas150 ml
1
BahanPlastik
Ukuran 15 x 17 cm
Kapasitas2 liter

Tabel perbandingan produk toples terbaik

Gambar produk
1
Tupperware Playful Froggy Poppy Canister 1

Tupperware

2
IKEA Rajtan Spice Jar 1

IKEA

3
Ankou Airtight Toples 1

4
Vicenza Olivia Golden Kristal Set Toples 1

5
Hermetico Jar 1

6
Hario Coffee Canister M/Black 1

Hario

7
Tupperware Medium Summer Fresh 1

Tupperware

8
Toples Bunga Putar 1

9
Capodimonte Candy Pot 1

10
Calista Odate Colour Motif 1

Nama produk

Playful Froggy Poppy Canister

Rajtan Spice Jar

Ankou Airtight Toples

Vicenza Olivia Golden Kristal Set Toples

Hermetico Jar

Coffee Canister M/Black

Medium Summer Fresh

Toples Bunga Putar

Capodimonte Candy Pot

Calista Odate Colour Motif

Keunggulan Canister bergambar imut ya...Wadah bumbu berbahan kaca y...Membuka dan menutup dalam s...Cantik saat dipajang dan me...Dilengkapi pengait besi, me...Spesialis tempat penyimpana...Stoples set dengan garansi ...Serupa bunga dengan lima ke...Tempat permen berbentuk pia...Tersedia dalam beragam pili...
HargaRp 75.000,00Rp 45.000,00Rp 210.000,00Rp 380.000,00Rp 22.000,00Rp 180.000,00Rp 130.400,00Rp 40.000,00Rp 27.500,00Rp 38.000,00
BahanPlastikKacaKaca berlapis silikonKristalKacaKaca tahan panasPlastikPlastikKristalPlastik
Ukuran 15 x 17 cmTinggi 8 cmTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan9,9 cm × 9,9 cm × 14,2 cm12,6 cm x 12,6 cm x 9,7 cmSaat ditutup 27 cm x 27 cm x 8 cm . Saat dibuka 43 cm x 43 cm x 8 cm12 cm x 18,5 cmTidak ada keterangan
Kapasitas2 liter150 ml2,3 liter / 1000 grToples besar 1,4 liter . Toples sedang 1,2 liter . Toples kecil 700 ml1 liter800 ml / 200 gr kopi1 literTidak ada keterangan Tidak ada keterangan600 ml; 1 liter; 2,5 liter
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tempat penyimpanan makanan lainnya di sini

Selain aneka stoples yang telah kami bahas pada artikel ini, kami juga memiliki artikel tentang wadah penyimpanan lainnya. Mulai dari tempat penyimpanan buah, penyimpanan kopi, hingga food container. Jika Anda juga berencana membeli barang-barang tersebut, silakan baca rekomendasi kami di bawah ini!

Kesimpulan

Stoples tak hanya berfungsi sebagai wadah penyimpanan. Ia juga bisa difungsikan sebagai pemanis serta penghias ruangan. Pilihlah stoples yang fungsional sekaligus memiliki model yang menarik. Di atas, kami sudah membahas semua tips tentang memilih stoples serta merekomendasikan produk-produk terbaik.


Bagaimana tanggapan Anda mengenai artikel ini? Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa berguna dan membantu Anda, ya! Selamat memilih stoples idaman!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    148.989 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    193.885 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    43.373 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu alat dapur yang sering digunakan saat memasak adalah pisau dapur. Ada beberapa jenis pisau seperti pisau santoku, pisau daging, pisau sashimi, dan pisau petty. Beberapa merek terkenal yang menjual pisau dapur adalah Jamie Oliver, Scanpan, dan Victorinox. Bahannya pun beragam, mulai dari stainless steel, keramik, hingga pisau dari baja.Banyaknya variasi produk membuat Anda bingung dalam memilih pisau dapur. Oleh karena itu, kami akan membahas dengan detail tentang pisau dapur mulai dari jenisnya, bahan pembuatnya, hingga cara merawatnya. Selain itu, kami akan merekomendasikan juga produk pisau dapur terbaik untuk Anda. Ayo baca sampai habis!
    Kebutuhan rumah tangga
    22.444 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor adalah salah benda yang wajib ada di setiap rumah. Selain digunakan di dapur, ada juga kompor gas portabel yang dapat digunakan pada saat camping atau kegiatan outdoor lainnya. Saat ini sudah banyak produsen ternama seperti Rinnai, Kenmaster, Oxone dan sebagainya yang memproduksi berbagai jenis kompor gas portabel dengan berbagai varian, desain, dan harga yang beragam.Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih kompor gas portabel dan produk-produk terbaik yang direkomendasikan untuk berbagai kegiatan memasak Anda baik di dalam maupun di luar ruangan. Simak pembahasannya berikut ini!
    Kebutuhan rumah tangga
    32.525 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berada di ruangan yang harum tentunya bisa memperbaiki mood dan membuat Anda rileks. Ada banyak jenis pengharum ruangan dengan keunggulan yang berbeda, misalnya Glade, Stella, BayFresh, dan sebagainya sehingga bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Untuk itulah, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa produk pengharum ruangan terbaik yang dapat dibeli melalui internet. Anda dapat memilih pengharum ruangan berdasarkan desain, efek, tipe, dan sebagainya sesuai selera serta kebutuhan Anda. Jadi, jangan sampai salah pilih ya!
    Kebutuhan rumah tangga
    37.370 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik Berbahan Kaca (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik Berbahan Kaca (Terbaru Tahun 2020)
    Teko teh berbahan kaca umumnya berdesain stylish, bisa dikatakan mampu memberikan nuansa tersendiri di ruang keluarga Anda. Teko tipe ini sangat cocok digunakan untuk menghidangkan teh ketika menjamu tamu atau saat berkumpul bersama keluarga.Banyaknya teko teh berbahan kaca yang beredar di pasaran bisa membuat Anda bingung memilih. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan beragam teko teh keluaran Suji, IKEA, dan Kinto dalam artikel ini. Simak terus penjelasan kami, ya!
    Kebutuhan rumah tangga
    1.035 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori