• 10 Rekomendasi Makaroni Pasta Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Makaroni Pasta Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Makaroni Pasta Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Makaroni Pasta Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Makaroni Pasta Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Makaroni Pasta Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Makaroni tentunya sudah tidak asing lagi untuk orang Indonesia. Berbagai makanan, seperti sup, salad, bahkan camilan menggunakan jenis pasta ini. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda kebingungan memilih produk yang pas untuk disajikan.


Jangan khawatir karena kami akan memberikan tips memilih makaroni terbaik dalam artikel kali ini. Setelah itu, temukan juga berbagai merek ternama, seperti La Fonte, San Remo, Kraft, dan banyak lainnya dalam rekomendasi produk dari kami. Simak terus artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewat, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 4.645 Views
Daftar isi

Cara memilih makaroni pasta

Ada banyak produk makaroni yang dapat Anda temui. Agar Anda bisa memilih makaroni yang pas untuk sajian Anda, silakan perhatikan panduan cara memilih di bawah ini, ya.

Pilih bentuk yang sesuai dengan masakan Anda

Makaroni tidak hanya berbentuk elbow, tetapi ada juga bentuk satunya yang jarang Anda temui. Keduanya dapat Anda pilih sesuai dengan masakan Anda. Berikut ini adalah penjelasan tentang kedua jenis makaroni tersebut.

Elbow, untuk segala jenis masakan

Elbow, untuk segala jenis masakan

Makaroni elbow atau chifferi merupakan bentuk yang banyak Anda temui di pasaran. Bentuk elbow ini cocok dijadikan berbagai jenis makanan, seperti mac n cheese, sup, salad, dan macaroni schotel. Dibandingkan makaroni satunya lagi, elbow memiliki bentuk yang lebih besar. Karena itu, saat dipadukan dengan makanan lain, rasa dan teksturnya akan tetap seimbang.


Makaroni elbow sendiri memiliki ukuran yang kecil dan besar. Anda dapat memilih yang sesuai dengan selera Anda.

Maccheroni, lebih mudah tercampur dengan krim

Maccheroni, lebih mudah tercampur dengan krim

Bentuk makaroni ini mungkin tidak terlalu sering terdengar. Bentuknya berupa pipa yang pendek dan kecil, serta lebih ramping jika dibanding dengan elbow. Dari segi tekstur, maccheroni terasa lebih halus sehingga mudah membaur dengan krim.

Makaroni dengan bumbu instan atau tanpa bumbu instan

Saat ini, makaroni dijual dalam dua jenis. Ada yang disertai bumbu instan, ada juga yang tidak. Makaroni tanpa bumbu lebih banyak Anda jumpai di mana saja. Anda dapat menggabungkannya dengan berbagai varian makanan, misalnya sup dan salad. Jenis makaroni ini membuat Anda dapat berkreasi mencampurkan berbagai bumbu. Jika Anda sedang ingin belajar memasak, makaroni ini juga cocok untuk digunakan. 


Produk makaroni dengan bumbu instan memang tidak sebanyak makaroni biasa. Namun, makaroni yang dijual dengan bumbu instan ini akan memudahkan Anda dalam menyajikan makanan. Anda hanya perlu merebus makaroni, lalu mencampurnya dengan bumbu instan yang sudah disertakan. Biasanya, bumbu instan yang sudah termasuk dalam makaroni adalah bumbu untuk Mac n Cheese dan Bolognese

Sesuaikan jumlah isi dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan jumlah isi dengan kebutuhan Anda

Di pasaran, makaroni dijual dalam jumlah isi yang berbeda-beda. Anda sebaiknya memilih yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian Anda. Pertama-tama, tentukan lebih dahulu, apakah makaroni tersebut akan dijadikan sebagai bahan utama masakan atau bukan? Setelah itu, pertimbangkanlah jumlah porsi makanan yang ingin Anda buat.


Biasanya, jika Anda hendak menjadikan makaroni sebagai bahan utama dalam masakan, dibutuhkan sekitar 85-113 gram makaroni untuk setiap porsinya. Namun, bila bukan sebagai bahan utama, Anda memerlukan sekitar 57 gram makaroni per porsi.


Jika Anda membuat sajian untuk banyak orang dengan makaroni sebagai bahan utama, pilihlah kemasan yang isinya lebih dari 500 gram. Dengan begitu, Anda tidak akan kehabisan stok makaroni ketika memasak. 


Sementara itu, untuk sajian yang tidak membutuhkan banyak makaroni, seperti sup atau salad, kemasan kecil pun sudah cukup. Anda bisa memilih produk yang isinya 100 gram atau 250 gram.


Apabila berlebih, simpan makaroni Anda di wadah yang tertutup dan kedap udara. Makaroni yang kering akan menyerap uap air dalam udara sehingga berisiko membuatnya berjamur. Karena itu, Anda harus menyimpannya dengan cara yang tepat. Selain itu, bila disimpan dengan benar, makaroni  akan terasa lebih fresh saat disajikan.

Hati-hati bagi pemilik alergi gluten

Kebanyakan pasta terbuat dari durum wheat sehingga pasta tidak mudah hancur ketika dimasak. Dengan begitu, penggunaan tepung untuk membuat pasta, termasuk makaroni, membuatnya tidak bebas dari gluten. Jika Anda memiliki alergi terhadap gluten, carilah pasta yang bebas gluten.


Pasta bebas gluten biasanya tertulis "gluten free" pada kemasannya. Ada berbagai produk yang mengeluarkan pasta bebas gluten dengan bahan dasar jagung dan beras. Jadi, perhatikanlah hal ini dengan hati-hati. Dengan demikian, Anda bisa makan dengan aman dan tidak akan sakit setelah mengonsumsinya.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Setiap membeli produk, ingatlah untuk memperhatikan tanggal kedaluwarsanya. Hal ini berhubungan dengan keamanan produk yang Anda konsumsi. Setelah melewati tanggal kedaluwarsa, produk tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi. 


Selain tanggal kedaluwarsa, kemungkinan Anda akan menemukan tulisan "best before". Bila tanggalnya sudah melewati tanggal yang tertera di best before, produk tersebut sebenarnya masih layak dikonsumsi. Namun, kualitasnya sudah menurun. Meski demikian, keterangan tersebut tidak berlaku jika Anda sudah membuka kemasan produk. Setelah kemasannya dibuka, makaroni sebaiknya segera dihabiskan dalam waktu yang tidak terlalu lama.


Selain tanggal kedaluwarsa dan best before, perhatikan juga kualitas makaroni yang akan Anda konsumsi. Periksalah warna, bentuk, dan aromanya. Lihat juga, apakah makaroni Anda sudah mulai berjamur. Perhatikanlah dengan teliti agar Anda tidak keracunan setelah mengonsumsi makaroni tersebut.

10 Rekomendasi makaroni pasta terbaik

Tidak terlalu susah memilih makaroni yang sesuai kebutuhan Anda, bukan? Selanjutnya adalah segmen yang tidak boleh Anda lewatkan, rekomendasi berbagai produk makaroni terbaik. Simak terus, ya!

10
BentukElbow
Bumbu instan×
Isi100 gram
Gluten free×
9
BentukElbow
Bumbu instan×
Isi1 kg
Gluten free×
8
BentukMaccheroni
Bumbu instan×
Isi500 gram
Gluten free×
7
BentukElbow
Bumbu instan×
Isi225 gram
Gluten free×
6
BentukElbow
Bumbu instan
Isi206 gram
Gluten free×
5
BentukElbow
Bumbu instan×
Isi500 gram
Gluten free×
4
BentukElbow
Bumbu instan×
Isi250 gram
Gluten free
3
BentukElbow
Bumbu instan
Isi170 gram
Gluten free
2
BentukMaccheroni
Bumbu instan×
Isi175 gram
Gluten free×
1
BentukMaccheroni
Bumbu instan×
Isi500 gram
Gluten free×

Tabel perbandingan produk makaroni pasta terbaik

Gambar produk
1
San Remo Macaroni 1

San Remo

2
Bellamy's Organic Organic Veggie Macaroni 1

Bellamy's Organic

3
Annie's Gluten Free Rice Pasta & Cheddar Mac 1

Annie's

4
Orgran Rice & Corn Macaroni 1

Orgran

5
Alce Nero Organic Whole Durum Wheat Macaroni  1

Alce Nero

6
Kraft Thick & Creamy Macaroni & Cheese Dinner 1

Kraft

7
La Fonte Macaroni 1

La Fonte

8
Barilla Maccheroni 1

Barilla

9
Bogasari Sedani Makaroni Pipa 1

Bogasari

10
Ega Food Makaroniku Makaroni Elbow 1

Ega Food

Nama produk

Macaroni

Organic Veggie Macaroni

Gluten Free Rice Pasta & Cheddar Mac

Rice & Corn Macaroni

Organic Whole Durum Wheat Macaroni

Thick & Creamy Macaroni & Cheese Dinner

Macaroni

Maccheroni

Sedani Makaroni Pipa

Makaroniku Makaroni Elbow

Keunggulan

Bahan terbaik hasilkan makaroni berkualitas

Makaroni warna-warni gemas dan aman

Nyaman di lidah, nyaman di perut

Bebas gluten, tak perlu khawatir lagi

Sajikan rasa asli Italia di meja makan Anda

Rasa keju yang lebih kaya dan creamy

Membikin keluarga kecil Anda jadi ketagihan

Makaroni bebas gagal, selalu al dente

Harga ekonomis, isi berlimpah ruah

Ukuran kecil, praktis dibawa ke mana saja

HargaRp 25.000,00Rp 115.150,00Rp 105.000,00Rp 53.000,00Rp 60.000,00Rp 62.000,00Rp 9.500,00Rp 30.900,00Rp 15.500,00Rp 4.850,00
BentukMaccheroniMaccheroniElbowElbowElbowElbowElbowMaccheroniElbowElbow
Bumbu instan××××××××
Isi500 gram175 gram170 gram250 gram500 gram206 gram225 gram500 gram1 kg100 gram
Gluten free××××××××
Tautan produk

Baca juga rekomendasi bahan-bahan pelengkap sajian makaroni di sini!

Anda berniat untuk meracik saus pasta makaroni sendiri? Berikut ini adalah rekomendasi bahan-bahan yang mungkin Anda butuhkan untuk melengkapi sajian Anda. Silakan Anda klik pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Makaroni makin banyak disukai oleh orang Indonesia. Dalam memilih makaroni, periksalah bentuk dan ukurannya agar sesuai dengan masakan Anda. Selanjutnya, perhatikan jumlah isinya supaya tidak terlalu berlebihan ketika membeli. Jangan lupakan juga soal keamanan seperti tanggal kedaluwarsanya, ya!


Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini. Selamat memilih makaroni yang pas dan selamat menikmati!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cuka apel (apple vinegar) sangat baik dikonsumsi setiap hari karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda dapat mengonsumsinya untuk diet, menurunkan tekanan darah tinggi, perawatan wajah, dan sebagainya. Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan. Untuk itu, artikel kali ini akan menjelaskan cara memilih cuka apel yang pas sesuai kebutuhan Anda. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cuka apel terbaik, seperti dari merek Bragg, Heinz, dan S&W. Simak terus artikel ini, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    28.832 Views
  • 10 Rekomendasi Truffle Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Truffle Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda tahu truffle oil? Truffle oil merupakan minyak zaitun yang kaya akan aroma dan rasa jamur truffle yang mewah. Ada dua jenis jamur truffle yang digunakan dalam minyak ini, yaitu black truffle dan white truffle. Jika ini pertama kalinya bagi Anda, tentu Anda akan sangat kebingungan dalam memilih yang terbaik.Kali ini, kami akan menjelaskan lebih lengkap tentang truffle oil. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan minyak truffle dari berbagai produsen, seperti Urbani, Costa d’Oro, dan Geofoods. Dengan truffle oil, hidangan biasa Anda pun akan menjadi istimewa. Simak lebih lanjut, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    12.928 Views
  • 10 Rekomendasi Kecap Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kecap Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bosan dengan rasa makanan yang begitu-begitu saja? Tambahkanlah kecap ikan untuk menghadirkan aroma sedap dan rasa gurih yang khas pada masakan Anda! Ekstrak yang terbuat dari fermentasi ikan ini banyak digunakan pada masakan oriental, seperti mi goreng dan hidangan tumisan.Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Anda menyimak dahulu poin-poin dalam memilih kecap ikan. Kemudian, simak juga sepuluh rekomendasi kecap ikan terbaik, di antaranya Tiparos, Finna, dan Djoe Hoa. Selamat membaca dan bersiaplah untuk memasak makanan spesial di akhir pekan nanti!
    Bumbu & bahan masakan
    56.119 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kimchi merupakan salah satu masakan tradisional Korea. Selain rasanya enak, kimchi juga dikenal karena manfaatnya untuk kesehatan. Namun, tidak seperti di Korea, membuat kimchi di Indonesia tidaklah mudah. Karena itu, keberadaan saus kimchi yang memiliki rasa khas dan kuat sangat dibutuhkan.Nah, kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih saus kimchi. Selain itu, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, serta cara penyajian saus kimchi yang benar. Ada berbagai merek seperti Momoya, S&B Foods, Daisho, dan lainnya yang bisa Anda pilih dalam daftar rekomendasi kami. Yuk, simak selengkapnya!
    Bumbu & bahan masakan
    5.300 Views
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa tidak kenal rendang? Rendang, salah satu makanan terenak di dunia, merupakan masakan asal Minangkabau. Tidak hanya daging sapi, Anda juga dapat menemui rendang dengan bahan lainnya, seperti ayam, jengkol, jamur, dan paru. Sekarang bahkan rendang kemasan sudah dijual, lho!Ada berbagai merek rendang kemasan, seperti Uda Gembul, Uninam, Restu Mande, sampai Restoran Padang Sederhana juga tidak ketinggalan. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips cara memilih rendang kemasan serta rekomendasinya. Ada juga resep membuat rendang yang tidak boleh Anda lewatkan!
    Bumbu & bahan masakan
    9.131 Views
  • 10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menambahkan penyedap rasa ke masakan merupakan cara efisien untuk membuat masakan Anda lebih sedap tanpa perlu meracik bumbu sendiri. Penyedap rasa juga memberikan rasa yang lebih konsisten pada makanan sehingga sering digunakan untuk usaha kuliner. Apakah sekarang Anda sudah merasa cocok dengan penyedap rasa yang Anda gunakan?Meskipun penyedap rasa merupakan produk yang sudah sering Anda temui, kami akan membahas tentang cara memilih produk tersebut. Berbagai merek terkenal, seperti Totole, Masako, dan Biomiwon, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel kali ini dan dapatkan informasinya.
    Bumbu & bahan masakan
    56.108 Views
  • 10 Rekomendasi Pewarna Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pewarna Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tambahan pewarna pada makanan akan membuat tampilannya lebih menarik dan menggugah selera. Namun, pewarna alami terkadang dapat mengubah rasa makanan sehingga akhirnya pewarna sintetis lebih banyak dipakai. Dalam memilih pewarna makanan sintetis, Anda perlu berhati-hati. Pilihlah produk yang aman dikonsumsi.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi tips dalam memilih pewarna makanan yang aman untuk dikonsumsi, juga memberi rekomendasi produk terbaik. Berbagai produk, seperti Koepoe Koepoe, AmeriColor, Colatta, dan Chefmaster ada dalam rekomendasi kami. Silakan lanjutkan membaca untuk menemukan berbagai info menarik!
    Bumbu & bahan masakan
    11.050 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada berbagai jenis masakan yang membutuhkan kaldu sebagai salah satu bahan utamanya. Supaya lebih praktis, Anda dapat menggunakan kaldu bubuk untuk menghasilkan masakan yang lezat. Saat ini, di pasaran telah dijual banyak produk kaldu bubuk dalam berbagai rasa dan ukuran kemasan. Mana yang sebaiknya Anda pilih?Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu bubuk yang sesuai dengan masakan Anda. Di samping itu, temukan juga berbagai rekomendasi produk kaldu bubuk terbaik, seperti Royco, Masako, Totole, dan lainnya. Segera scroll ke bawah dan baca artikel ini dengan saksama ya!
    Bumbu & bahan masakan
    9.833 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun terakhir, gaya hidup sehat mulai meningkat di kalangan masyarakat. Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi antara lain adalah meningkatnya konsumsi bahan penyedap bebas MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG yang tengah populer adalah kaldu jamur.Sejumlah merek, seperti Pawon Ibun, Lemonilo, dan Royco, menawarkan kaldu jamur yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi produk terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Bumbu & bahan masakan
    4.314 Views
  • 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seperti namanya, unsalted butter merupakan mentega yang tidak ditambahkan garam sehingga rasanya lebih tawar. Unsalted butter banyak digunakan ibu rumah tangga untuk memasak dan sebagai lemak tambahan saat memberikan MPASI bayi. Namun, apakah Anda yakin sudah memilih unsalted butter yang tepat?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips untuk Anda bagaimana memilih unsalted butter. Rekomendasi produk-produk terbaiknya juga akan kami ulas untuk Anda. Anda dapat memilih produk dari merek Anchor, Blue Triangle, dan Elle & Vire. Baca artikel ini sampai habis dan temukan produk yang tepat!
    Bumbu & bahan masakan
    141 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    109.084 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    106.508 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    107.204 Views
  • 10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menambahkan penyedap rasa ke masakan merupakan cara efisien untuk membuat masakan Anda lebih sedap tanpa perlu meracik bumbu sendiri. Penyedap rasa juga memberikan rasa yang lebih konsisten pada makanan sehingga sering digunakan untuk usaha kuliner. Apakah sekarang Anda sudah merasa cocok dengan penyedap rasa yang Anda gunakan?Meskipun penyedap rasa merupakan produk yang sudah sering Anda temui, kami akan membahas tentang cara memilih produk tersebut. Berbagai merek terkenal, seperti Totole, Masako, dan Biomiwon, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel kali ini dan dapatkan informasinya.
    Bumbu & bahan masakan
    56.108 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun terakhir, gaya hidup sehat mulai meningkat di kalangan masyarakat. Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi antara lain adalah meningkatnya konsumsi bahan penyedap bebas MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG yang tengah populer adalah kaldu jamur.Sejumlah merek, seperti Pawon Ibun, Lemonilo, dan Royco, menawarkan kaldu jamur yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi produk terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Bumbu & bahan masakan
    4.314 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang baik.Saat ini, ada banyak sekali produk minyak goreng yang beredar di pasaran, seperti Bimoli, Filma, hingga Sania. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Guna mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    61.459 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Kokita Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Kokita Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan, banyak produsen yang membuat beraneka bumbu dapur instan dalam kemasan. Bumbu instan membuat aktivitas memasak makin cepat, mudah, dan praktis. Keberadaan bumbu dapur juga sangat membantu Anda yang tidak begitu pandai memasak. Salah satu produsen bumbu kemasan yang paling lengkap adalah Kokita.Anda bisa menemukan banyak produk Kokita, mulai dari bumbu inti, saus, hingga bumbu tradisional. Oleh karena itu, kami akan berikan beberapa tips memilih produk Kokita beserta rekomendasi produk terbaik yang Kokita miliki. Jadi, silakan disimak dan bersiaplah memasak dengan lebih mengasyikkan!
    Bumbu & bahan masakan
    110 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori