• 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 1
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 2
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 3
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 4
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 5

10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Ketika sedang pilek, bayi dan anak-anak biasanya kesulitan bernapas karena tidak bisa mengeluarkan ingus dari hidung. Di saat inilah Anda membutuhkan nose cleaner. Produk ini berfungsi mengeluarkan ingus dan melegakan hidung tersumbat. Ada beberapa jenis nose cleaner, misalnya jenis elektrik dan manual. Ingin tahu perbedaannya?


Pada artikel ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih nose cleaner yang tepat. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi produk, seperti dari Pigeon, Mothercare, dan Babycomfy. Jangan sampai Anda melewatkan artikel ini, ya! 

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 4.233 Views
Daftar isi

Fungsi nose cleaner

Fungsi nose cleaner

Saat pilek menyerang, gejala hidung tersumbat yang dialami oleh orang dewasa pun bisa dirasakan oleh si kecil. Bayi dan anak-anak belum bisa mengeluarkan ingusnya sendiri. Karena itu, gunakanlah nose cleaner untuk membantu mengeluarkannya.


Hidung yang tersumbat akan membuat anak kesulitan minum susu, terutama pada bayi yang masih menyusui dan belum bisa bernapas dengan mulut. Bahkan, tidur mereka pun menjadi tidak nyenyak. Hidung tersumbat yang tidak segera diatasi pada bayi bisa menimbulkan peradangan di telinga. 


Umumnya, anak baru bisa mengeluarkan ingusnya sendiri setelah berusia enam tahun. Jadi, nose cleaner yang Anda beli dapat digunakan hingga anak mencapai usia tersebut. Tidak ada salahnya menyediakan nose cleaner di rumah untuk berjaga-jaga sebelum si kecil terkena pilek!

Cara memilih nose cleaner

Untuk mengetahui produk mana yang cocok untuk anak Anda, silakan membaca cara memilih di bawah ini. Jangan sampai salah pilih, ya!

Untuk bayi newborn yang masih sensitif, pilih tipe manual

Nose cleaner tipe manual adalah produk perawatan hidung bayi yang sudah ada sejak dahulu. Produk ini direkomendasikan untuk bayi yang baru lahir karena bisa menyedot ingus secara lembut. Tipe ini masih terbagi menjadi dua jenis. Perhatikan perbedaan kedua jenis tersebut berikut ini.

Jenis yang diisap dengan mulut : menyedot ingus dengan lembut dengan daya isap yang bisa dikontrol

Jenis yang diisap dengan mulut : menyedot ingus dengan lembut dengan daya isap yang bisa dikontrol

Untuk bayi newborn atau yang baru lahir, kami merekomendasikan nose cleaner jenis ini. Penyedotannya dilakukan melalui isapan mulut Anda secara langsung sehingga Anda dapat mengatur daya isapnya sesuai dengan kondisi anak. Jadi, Anda bisa menyedot ingus si kecil sambil tetap mengawasinya.


Namun, Anda tetap perlu berhati-hati karena flu adalah penyakit menular. Jika Anda khawatir akan tertular, pilihlah produk yang memiliki filter pada selangnya.

Jenis pipet : tidak menyentuh ingus secara langsung, lebih higienis!

Nose cleaner jenis pipet cocok untuk Anda yang tidak ingin tertular saat mengeluarkan ingus dan kurang nyaman dengan jenis yang diisap dengan mulut. Jenis ini lebih higienis karena Anda bisa menyedot tanpa harus menyentuh ingus. Jadi, Anda bisa menggunakannya dengan nyaman pada si kecil yang sedang terserang flu sekalipun.


Anda mungkin akan segan jika harus menggunakan jenis yang diisap dengan mulut di depan umum. Berbeda dengan jenis tersebut, nose cleaner berbentuk pipet dapat Anda gunakan kapan pun dan di mana pun tanpa perlu merasa risi. Beberapa produk malah menambahkan case supaya produk mudah dibawa. Akan tetapi, daya isap jenis ini tergolong lemah sehingga kurang cocok digunakan untuk mengambil ingus yang berada di ujung paling dalam hidung. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakannya sebagai alat pembantu ketika menggunakan nose cleaner yang diisap melalui mulut.

Untuk usia balita, pilih tipe elektrik supaya lebih cepat

Anak-anak terkadang tidak suka dan menangis jika hidungnya disentuh. Bahkan, beberapa anak ada yang sampai memberontak, terutama anak-anak usia balita. Tentu Anda akan kesulitan dalam memakaikan nose cleaner pada mereka. Di saat seperti ini, Anda sebaiknya menggunakan nose cleaner tipe elektrik untuk proses yang lebih cepat. Karena terdapat dua jenis tipe elektrik, mari kita lihat perbedaannya di bawah ini.

Jenis portabel : bisa dibawa ke mana saja

Nose cleaner elektrik jenis portabel tidak memerlukan stopkontak dan kabel sehingga bisa digunakan di mana saja. Produk ini sangat praktis dengan daya isap yang cukup kuat. Anda bisa memilih jenis portabel jika Anda membutuhkan nose cleaner yang bisa segera digunakan.


Tipe elektrik memang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan tipe manual. Namun, ukurannya masih cukup nyaman untuk dibawa-bawa. Layaknya tipe manual jenis pipet, nose cleaner jenis portabel juga bisa digunakan tanpa perlu menyentuh ingus. Hanya saja, daya isapnya tidak bisa diatur atau disesuaikan. Untuk anak yang tidak begitu suka hidungnya disentuh, gunakan jenis ini untuk proses yang lebih cepat.

Jenis plug-in : mirip seperti yang digunakan di rumah sakit dengan daya isap yang bisa diatur

Nose cleaner elektrik jenis plug-in memiliki daya isap paling kuat dibandingkan jenis lainnya. Daya isapnya juga bisa diatur dan memiliki kekuatan yang sama dengan yang biasa digunakan oleh para dokter THT. Beberapa produk bahkan sudah memiliki sertifikasi produk alat kesehatan! Karena daya isapnya yang kuat, jenis plug-in bisa menyedot ingus yang sudah menggumpal dan mengeras dengan mudah. Kami merekomendasikan jenis ini untuk anak yang sering terkena pilek.


Nose cleaner jenis plug-in ini lebih cocok digunakan di rumah lantaran membutuhkan stopkontak. Ada beberapa produk dari jenis ini yang mengeluarkan suara cukup besar ketika tengah beroperasi. Jadi, pilihlah produk yang menawarkan suara pelan supaya Anda bisa menggunakannya dengan nyaman di malam hari. Sayangnya, nose cleaner jenis plug-in masih sulit ditemukan di Indonesia.

Pilih produk dengan nozzle yang lembut agar tidak melukai bagian dalam hidung

Nozzle atau bagian kepala nose cleaner biasanya terbuat dari silikon supaya tidak merusak selaput lendir hidung. Akan tetapi, beberapa produk memiliki nozzle yang terlalu panjang yang bisa menusuk dan merusak bagian dalam hidung. Jadi, Anda juga perlu berhati-hati ketika memilih bentuk nozzle.


Agar lebih aman, pilihlah nose cleaner dengan nozzle yang tidak terlalu panjang. Akan lebih baik lagi jika nozzle-nya berbentuk seperti corong atau labu madu. Bentuk tersebut mampu mencegah nozzle masuk terlalu jauh ke dalam hidung.

Pilih berdasarkan kondisi pileknya

Volume ingus tiap anak berbeda tergantung kondisi pilek si kecil. Jadi, sebaiknya Anda memilih produk yang bisa dan mudah digunakan di kondisi apa pun. 


Misalnya, jika Anda memutuskan untuk menggunakan nose cleaner tipe manual, pilihlah yang dilengkapi dengan fitur check valve. Fitur ini memungkinkan penyedotan berlangsung satu arah sehingga ingus tidak akan masuk kembali ke dalam hidung meski penyedotan dilakukan beberapa kali. Harap diketahui bahwa sebagian tipe manual hanya bisa digunakan untuk satu kali penyedotan. Dengan adanya fitur check valve ini, Anda bisa menyedot berkali-kali sampai ingus si kecil keluar semua tanpa perlu kerap membuang ingus di setiap penyedotan.


Untuk nose cleaner tipe elektrik, pilihlah yang bisa diatur daya isapnya. Produk tersebut akan memudahkan Anda karena daya isap dapat diatur sesuai dengan kondisi pileknya. Anda bisa memulai penyedotan dari daya isap yang paling lemah, lalu ubah sedikit demi sedikit hingga yang paling kuat. Jika anak Anda kurang suka dengan nose cleaner elektrik biasa karena daya isapnya terlalu kuat, produk yang dilengkapi mode pengaturan daya isap bisa Anda jadikan pilihan.

Pilih yang memiliki sedikit spare part agar mudah dibersihkan dan disterilkan

Karena digunakan di hidung bayi, Anda pasti ingin menjaga produk agar tetap bersih dan steril. Sebisa mungkin, pilihlah produk dengan spare part yang bisa dibongkar. Selain itu, produk dengan sedikit spare part lebih mudah dirakit kembali dan pencuciannya pun menjadi jauh lebih mudah.


Sebagian besar nose cleaner tipe manual lebih mudah dibersihkan. Sebaliknya, tipe elektrik lebih susah dirawat. Terutama nose cleaner elektrik jenis plug-in, spare part-nya yang banyak membuat perawatannya lebih merepotkan dibanding jenis lain. Jadi, sebelum membeli, jangan lupa untuk memperhatikan poin ini juga, ya!

10 Rekomendasi nose cleaner terbaik

Setelah membaca cara memilih nose cleaner, kini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nose cleaner yang dapat Anda temukan di online shop kesayangan Anda. Semoga Anda menemukan produk yang paling tepat, ya!



10
TipeManual (pipet)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek dan panjang
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkan
9
Tipe Manual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon BPA free
Ukuran nozzleSedang
Fitur check valvex
Mudah dibersihkanPerlu pembersih selang
8

BabyComfy Nasal Aspirator The Snot Sucker

Mulai dari Rp 148.700,00

TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkanPerlu pembersih selang
7
TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzlePlastik polypropylene
Ukuran nozzleTidak perlu dimasukkan ke dalam hidung
Fitur check valvex
Mudah dibersihkan
6

Olala Baby Wireless Electric Nasal Aspirator

Mulai dari Rp 800.000,00

TipeElektrik (portabel)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkanTidak dijelaskan
5

UCareProSimba Self-Adjustable Nasal Aspirator

1514

Mulai dari Rp 200.000,00

TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon
Ukuran nozzleSedang
Fitur check valve
Mudah dibersihkan✓ (dilengkapi pembersih selang)
4
TipeManual (pipet)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valvex
Mudah dibersihkan
3
TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon
Ukuran nozzleTidak perlu dimasukkan ke dalam hidung
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkan
2
TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valve
Mudah dibersihkan
1
TipeManual (pipet)
Bahan nozzleSilikon
Fitur check valve
Ukuran nozzlePendek
Mudah dibersihkan

Tabel perbandingan produk nose cleaner terbaik

Gambar produk
1
Pigeon Nose Cleaner 1

Pigeon

2
Richell Nasal Aspirator 1

Richell

3
Squip Baby NäsaKleen Nasal Aspirator 1

Squip

4
Mothercare Nasal Aspirator 1

Mothercare

5
UCarePro Simba Self-Adjustable Nasal Aspirator 1

UCarePro

6
Olala Baby Wireless Electric Nasal Aspirator 1

7
Frida NoseFrida The Snotsucker  1

Frida

8
BabyComfy  Nasal Aspirator The Snot Sucker 1

BabyComfy

9
Little Giant Nasal Aspirator 1

Little Giant

10
Dodo Nasal Aspirator 2 in 1 1

Dodo

Nama produk

Nose Cleaner

Nasal Aspirator

Baby NäsaKleen Nasal Aspirator

Nasal Aspirator

Simba Self-Adjustable Nasal Aspirator

Olala Baby Wireless Electric Nasal Aspirator

NoseFrida The Snotsucker

Nasal Aspirator The Snot Sucker

Nasal Aspirator

Nasal Aspirator 2 in 1

Keunggulan

Membuat hidung bayi terasa bersih dan lega dalam sekali sedot

Wadah transparan sebagai indikator kondisi anak

Langsung dapat 50 buah filter dalam sekali pembelian! Hemat!

Bisa disterilkan dengan air dingin!

Nozzle berbentuk bulat untuk mencegah infeksi pada bagian dalam hidung

Meski elektrik, bisa dicuci dengan air!

Lebih higienis! Tidak perlu dimasukkan ke dalam hidung

Dilengkapi tas jaring untuk memudahkan pembersihan

Ujung selangnya unik!

Dua jenis nozzle dalam satu kemasan

Harga mulai dariRp 79.500,00Rp 95.000,00Rp 165.000,00Rp 169.000,00Rp 200.000,00Rp 800.000,00Rp 99.000,00Rp 148.700,00Rp 62.000,00Rp 28.500,00
TipeManual (pipet)Manual (diisap dengan mulut)Manual (diisap dengan mulut)Manual (pipet)Manual (diisap dengan mulut)Elektrik (portabel)Manual (diisap dengan mulut)Manual (diisap dengan mulut)Manual (diisap dengan mulut)Manual (pipet)
Bahan nozzleSilikonSilikonSilikonTidak dijelaskanSilikonTidak dijelaskanPlastik polypropylene Tidak dijelaskanSilikon BPA freeTidak dijelaskan
Fitur check valvePendekTidak perlu dimasukkan ke dalam hidungPendekSedangPendekTidak perlu dimasukkan ke dalam hidungPendekSedangPendek dan panjang
Ukuran nozzlePendekTidak dijelaskanxTidak dijelaskanxTidak dijelaskanxTidak dijelaskan
Mudah dibersihkan✓ (dilengkapi pembersih selang)Tidak dijelaskanPerlu pembersih selangPerlu pembersih selang
Tautan produk

Tips menggunakan nose cleaner dengan aman

Tidak seperti orang dewasa, hidung anak kecil sangatlah sensitif. Anda mungkin khawatir saat pertama kali menggunakan nose cleaner. Karena itu, kami akan menjelaskan tips dan trik menggunakan nose cleaner dengan aman.


Lendir dan ingus pada hidung akan semakin mudah diambil ketika hidung dalam keadaan hangat. Maka dari itu, Anda sebaiknya memakaikan nose cleaner setelah si kecil mandi atau setelah makan makanan hangat seperti sup. Perlu diperhatikan bahwa terlalu sering menyedot ingus akan berpotensi melukai hidung anak. Jadi, tidak perlu terburu-buru, sedotlah sedikit demi sedikit sampai anak Anda merasa lebih baik.


Selain itu, menyedot ingus dengan kuat dalam waktu lama juga tidak direkomendasikan. Cobalah melakukannya dalam waktu sesingkat mungkin. Jika si kecil terlihat menderita karena hidung tersumbat, sedotlah ingusnya secara perlahan sambil mengajaknya berbicara.

Baca juga rekomendasi cotton bud terbaik di sini!

Ingus yang mengerak pada bibir hidung tidak bisa disedot oleh nose cleaner. Jadi, sangat disarankan untuk selalu membersihkan ujung hidung dengan cotton bud. Berikut adalah rekomendasi cotton bud terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Kesimpulan

Bagaimana? Sudah menemukan produk yang cocok? Jika si kecil belum bisa mengeluarkan ingusnya sendiri, gunakanlah nose cleaner! Untuk bayi yang sering terserang pilek, tipe elektrik lebih direkomendasikan. Untuk bayi yang baru lahir, pilihlah tipe manual yang lembut. Jadi, Anda kini tidak perlu panik lagi ketika hidung anak tersumbat. Semoga si kecil cepat sembuh, ya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit kering adalah musuh besar bagi kulit bayi yang lembut. Untuk itu, diperlukan baby lotion yang dapat memberikan kelembapan pada wajah dan tubuh bayi. Bahkan, jika diperlukan, Anda perlu memilih baby lotion yang dapat mengatasi ruam dan jerawat pada bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion, seperti Zwitsal, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan simak artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    116.435 Views
  • 9 Rekomendasi Baby Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Baby Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baby oil merupakan salah satu produk perawatan bayi yang wajib dimiliki oleh para orang tua. Selain melembutkan kulit, baby oil juga berguna untuk memijat, bahkan membersihkan lipatan pada kulit bayi. Beragam merek baby oil, seperti Cussons Baby, Cetaphil, dan Zwitsal memiliki komposisi kandungan minyak dan kelebihan masing-masing.Untuk itu, kami akan membantu Anda memilih produk baby oil yang berkualitas dan aman dengan menjelaskan cara jitu dalam memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk baby oil terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Yuk, simak langsung tips-tipsnya berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    41.414 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2021)
    Mulai dari bayi yang baru lahir hingga bayi yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan, mandi merupakan hal yang sangat penting. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda perlu memilih produk yang aman bagi kulitnya. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang aman dan tepercaya. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda dari berbagai merek populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Mari simak terus artikel ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    146.334 Views
  • 10 Rekomendasi Lightweight Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lightweight Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lightweight stroller atau baby stroller merupakan jenis kereta dorong bayi yang ringan dan ringkas. Dalam memilih stroller tentu tidak boleh sembarangan, Anda perlu memeriksa keamanan penggunaan serta fitur-fitur lainnya. Banyak produsen yang berlomba-lomba meluncurkan produk lightweight stroller-nya, seperti Cocolatte, Babyelle, dan sebagainya.Dengan berbagai keunggulannya masing-masing, barangkali Anda malah bingung dalam menentukan yang terbaik. Kali ini, kami memberikan tips untuk memilih serta memberikan rekomendasi produk lightweight stroller yang nyaman digunakan oleh si kecil dan praktis bagi Anda.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    50.712 Views
  • 10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di antara banyak jenis bak mandi bayi, yang paling populer beberapa tahun terakhir adalah bak mandi tipe lipat. Bak mandi tipe lipat akan sangat mudah untuk digunakan. Anda tidak perlu khawatir jika di rumah tidak tersedia cukup ruang penyimpanan karena produk ini tidak banyak memakan tempat.Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh bak mandi bayi lipat terbaik. Anda akan menemukan bak mandi bayi lipat berkualitas keluaran Fisher Price, Mothercare, Richell, dan sebagainya dalam artikel ini. Silakan disimak!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    5.487 Views
  • 10 Rekomendasi Kantong ASI Terbaik yang Dapat Disimpan di Kulkas dan Freezer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kantong ASI Terbaik yang Dapat Disimpan di Kulkas dan Freezer (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika sedang melakukan travelling atau bekerja, ibu menyusui sering kesulitan dalam menyusui bayinya. Pada saat seperti ini, kantong ASI yang dapat disimpan di kulkas dan freezer dapat menjadi solusinya. Terdapat banyak merek kantong ASI yang beredar di pasaran, seperti Gabag, Medela, Malish, dan lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih kantong ASI dan hal-hal yang perlu diperhatikan saat pemakaiannya. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilihkan untuk Anda. Dengan begitu, Anda tetap bisa memberikan ASI kepada si kecil meski sedang di luar rumah.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    37.397 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Gigi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Anda tentu ingin menyikat gigi bayi Anda ketika mulai bertumbuh. Untuk itu, diperlukan sikat gigi bayi yang kepala sikatnya berukuran kecil dan berbahan lembut. Sekarang ini, terdapat beragam jenis sikat gigi bayi. Ada yang dijual satuan, ada juga yang satu set.Artikel ini akan membahas hal-hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sikat gigi untuk bayi. Tidak hanya itu, kami juga merekomendasikan produk terbaik dari merek terbaik Pigeon, Jack N’ Jill, Nuby, dan lain-lain. Langsung saja, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    13.651 Views
  • 10 Rekomendasi Kikir Kuku Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kikir Kuku Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perawatan kuku bayi adalah hal yang harus segera dilakukan setelah bayi lahir. Namun, banyak ibu khawatir menggunakan gunting kuku karena kuku jari bayi masih begitu kecil. Itulah sebabnya Anda memerlukan kikir kuku yang bisa merapikan dan menghaluskan ujung kuku bayi. Ada dua jenis kikir kuku bayi yang bisa Anda gunakan yaitu kikir kuku elektrik dan kikir kuku manual. Berikut ini kami akan membahas sepuluh urutan kikir kuku terbaik, seperti Oonew, Chicco, Baby Safe, dan Zo-li. Pilihlah kikir kuku yang sesuai dan ramah untuk bayi demi memperlancar perawatan Anda.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    1.832 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang sedang menantikan kelahiran sang buah hati, membeli perlengkapan bayi adalah hal yang utama. Salah satu perlengkapan yang sangat penting adalah kasur bayi. Namun, memilih kasur bayi tentu harus berhati-hati dan penuh pertimbangan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips mengenai cara memilih kasur bayi terbaik. Beberapa produk kasur bayi terbaik seperti Baby Joy, BabySafe, dan Dialogue Baby juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Sudah siap menyambut kehadiran sang buah hati? Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    4.890 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk melindungi kepala bayi dari udara dingin, Anda wajib membeli satu atau dua buah topi bayi. Selain berfungsi untuk menghangatkan kepala, topi juga bisa jadi salah satu aksesori bayi. Penampilan bayi tentunya bisa tampak lebih lucu dan menggemaskan.Agar Anda tidak salah membeli, kami akan memberi tips memilih topi bayi yang tepat. Anda juga akan menemukan topi bayi baru lahir, topi bayi laki-laki, dan topi bayi perempuan dengan desain yang lucu dan unik. Selain itu, kami juga akan membagikan rekomendasi produk terbaik keluaran Bohobaby dan Hey Baby. Segera simak selengkapnya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    122 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    248.825 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    249.936 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    191.095 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2021)
    Mulai dari bayi yang baru lahir hingga bayi yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan, mandi merupakan hal yang sangat penting. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda perlu memilih produk yang aman bagi kulitnya. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang aman dan tepercaya. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda dari berbagai merek populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Mari simak terus artikel ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    146.334 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit kering adalah musuh besar bagi kulit bayi yang lembut. Untuk itu, diperlukan baby lotion yang dapat memberikan kelembapan pada wajah dan tubuh bayi. Bahkan, jika diperlukan, Anda perlu memilih baby lotion yang dapat mengatasi ruam dan jerawat pada bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion, seperti Zwitsal, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan simak artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    116.435 Views
  • 10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Balsam bayi merupakan obat topikal (obat yang dioleskan pada kulit) yang kerap dipilih orang tua untuk meredakan gejala flu pada bayi. Setelah dioles balsam, tubuh anak menjadi hangat dan hidungnya lega. Balsam bayi juga berfungsi untuk melembapkan dan mencegah iritasi kulit.Berhubung diperuntukkan bagi bayi, tentu saja Anda tidak boleh sembarang memilih, ya. Melalui artikel ini kami akan memberikan tips cara memilih balsam bayi serta merekomendasikan produk terbaik seperti Transpulmin, Tresno Joyo, hingga Vicks Baby Balsam. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    45.924 Views
  • 10 Rekomendasi Box Tempat Tidur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Box Tempat Tidur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu perlengkapan bayi yang penting adalah box bayi. Terdapat berbagai model mulai dari berukuran kecil maupun besar, portabel, dan multifungsi. Anda juga akan menemukan box tempat tidur bayi berkualitas keluaran Cocolate, Pliko, Joie, dan sebagainya beredar di pasaran.Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih box tempat tidur bayi. Kami juga akan memberikan daftar rekomendasi box tempat tidur bayi terbaik dalam artikel ini. Tentu Anda menginginkan box bayi yang awet dan cocok dengan ruang gerak Anda dan si kecil. Nah, selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    28.181 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori