• 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 1
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 2
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 3
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 4
  • 10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)	 5

10 Rekomendasi Nose Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Ketika sedang pilek, bayi dan anak-anak biasanya kesulitan bernapas karena tidak bisa mengeluarkan ingus dari hidung. Di saat inilah Anda membutuhkan nose cleaner. Produk ini berfungsi mengeluarkan ingus dan melegakan hidung tersumbat. Ada beberapa jenis nose cleaner, misalnya jenis elektrik dan manual. Ingin tahu perbedaannya?


Pada artikel ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih nose cleaner yang tepat. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi produk, seperti dari Pigeon, Mothercare, dan Babycomfy. Jangan sampai Anda melewatkan artikel ini, ya! 

  • Pembaharuan terakhir: 17 Februari 2020
  • 331 Views
Daftar isi

Fungsi nose cleaner

Fungsi nose cleaner

Saat pilek menyerang, gejala hidung tersumbat yang dialami oleh orang dewasa pun bisa dirasakan oleh si kecil. Bayi dan anak-anak belum bisa mengeluarkan ingusnya sendiri. Karena itu, gunakanlah nose cleaner untuk membantu mengeluarkannya.


Hidung yang tersumbat akan membuat anak kesulitan minum susu, terutama pada bayi yang masih menyusui dan belum bisa bernapas dengan mulut. Bahkan, tidur mereka pun menjadi tidak nyenyak. Hidung tersumbat yang tidak segera diatasi pada bayi bisa menimbulkan peradangan di telinga. 


Umumnya, anak baru bisa mengeluarkan ingusnya sendiri setelah berusia enam tahun. Jadi, nose cleaner yang Anda beli dapat digunakan hingga anak mencapai usia tersebut. Tidak ada salahnya menyediakan nose cleaner di rumah untuk berjaga-jaga sebelum si kecil terkena pilek!

Cara memilih nose cleaner

Untuk mengetahui produk mana yang cocok untuk anak Anda, silakan membaca cara memilih di bawah ini. Jangan sampai salah pilih, ya!

Untuk bayi newborn yang masih sensitif, pilih tipe manual

Nose cleaner tipe manual adalah produk perawatan hidung bayi yang sudah ada sejak dahulu. Produk ini direkomendasikan untuk bayi yang baru lahir karena bisa menyedot ingus secara lembut. Tipe ini masih terbagi menjadi dua jenis. Perhatikan perbedaan kedua jenis tersebut berikut ini.

Jenis yang diisap dengan mulut : menyedot ingus dengan lembut dengan daya isap yang bisa dikontrol

Jenis yang diisap dengan mulut : menyedot ingus dengan lembut dengan daya isap yang bisa dikontrol

Untuk bayi newborn atau yang baru lahir, kami merekomendasikan nose cleaner jenis ini. Penyedotannya dilakukan melalui isapan mulut Anda secara langsung sehingga Anda dapat mengatur daya isapnya sesuai dengan kondisi anak. Jadi, Anda bisa menyedot ingus si kecil sambil tetap mengawasinya.


Namun, Anda tetap perlu berhati-hati karena flu adalah penyakit menular. Jika Anda khawatir akan tertular, pilihlah produk yang memiliki filter pada selangnya.

Jenis pipet : tidak menyentuh ingus secara langsung, lebih higienis!

Nose cleaner jenis pipet cocok untuk Anda yang tidak ingin tertular saat mengeluarkan ingus dan kurang nyaman dengan jenis yang diisap dengan mulut. Jenis ini lebih higienis karena Anda bisa menyedot tanpa harus menyentuh ingus. Jadi, Anda bisa menggunakannya dengan nyaman pada si kecil yang sedang terserang flu sekalipun.


Anda mungkin akan segan jika harus menggunakan jenis yang diisap dengan mulut di depan umum. Berbeda dengan jenis tersebut, nose cleaner berbentuk pipet dapat Anda gunakan kapan pun dan di mana pun tanpa perlu merasa risi. Beberapa produk malah menambahkan case supaya produk mudah dibawa. Akan tetapi, daya isap jenis ini tergolong lemah sehingga kurang cocok digunakan untuk mengambil ingus yang berada di ujung paling dalam hidung. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakannya sebagai alat pembantu ketika menggunakan nose cleaner yang diisap melalui mulut.

Untuk usia balita, pilih tipe elektrik supaya lebih cepat

Anak-anak terkadang tidak suka dan menangis jika hidungnya disentuh. Bahkan, beberapa anak ada yang sampai memberontak, terutama anak-anak usia balita. Tentu Anda akan kesulitan dalam memakaikan nose cleaner pada mereka. Di saat seperti ini, Anda sebaiknya menggunakan nose cleaner tipe elektrik untuk proses yang lebih cepat. Karena terdapat dua jenis tipe elektrik, mari kita lihat perbedaannya di bawah ini.

Jenis portabel : bisa dibawa ke mana saja

Nose cleaner elektrik jenis portabel tidak memerlukan stopkontak dan kabel sehingga bisa digunakan di mana saja. Produk ini sangat praktis dengan daya isap yang cukup kuat. Anda bisa memilih jenis portabel jika Anda membutuhkan nose cleaner yang bisa segera digunakan.


Tipe elektrik memang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan tipe manual. Namun, ukurannya masih cukup nyaman untuk dibawa-bawa. Layaknya tipe manual jenis pipet, nose cleaner jenis portabel juga bisa digunakan tanpa perlu menyentuh ingus. Hanya saja, daya isapnya tidak bisa diatur atau disesuaikan. Untuk anak yang tidak begitu suka hidungnya disentuh, gunakan jenis ini untuk proses yang lebih cepat.

Jenis plug-in : mirip seperti yang digunakan di rumah sakit dengan daya isap yang bisa diatur

Nose cleaner elektrik jenis plug-in memiliki daya isap paling kuat dibandingkan jenis lainnya. Daya isapnya juga bisa diatur dan memiliki kekuatan yang sama dengan yang biasa digunakan oleh para dokter THT. Beberapa produk bahkan sudah memiliki sertifikasi produk alat kesehatan! Karena daya isapnya yang kuat, jenis plug-in bisa menyedot ingus yang sudah menggumpal dan mengeras dengan mudah. Kami merekomendasikan jenis ini untuk anak yang sering terkena pilek.


Nose cleaner jenis plug-in ini lebih cocok digunakan di rumah lantaran membutuhkan stopkontak. Ada beberapa produk dari jenis ini yang mengeluarkan suara cukup besar ketika tengah beroperasi. Jadi, pilihlah produk yang menawarkan suara pelan supaya Anda bisa menggunakannya dengan nyaman di malam hari. Sayangnya, nose cleaner jenis plug-in masih sulit ditemukan di Indonesia.

Pilih produk dengan nozzle yang lembut agar tidak melukai bagian dalam hidung

Nozzle atau bagian kepala nose cleaner biasanya terbuat dari silikon supaya tidak merusak selaput lendir hidung. Akan tetapi, beberapa produk memiliki nozzle yang terlalu panjang yang bisa menusuk dan merusak bagian dalam hidung. Jadi, Anda juga perlu berhati-hati ketika memilih bentuk nozzle.


Agar lebih aman, pilihlah nose cleaner dengan nozzle yang tidak terlalu panjang. Akan lebih baik lagi jika nozzle-nya berbentuk seperti corong atau labu madu. Bentuk tersebut mampu mencegah nozzle masuk terlalu jauh ke dalam hidung.

Pilih berdasarkan kondisi pileknya

Volume ingus tiap anak berbeda tergantung kondisi pilek si kecil. Jadi, sebaiknya Anda memilih produk yang bisa dan mudah digunakan di kondisi apa pun. 


Misalnya, jika Anda memutuskan untuk menggunakan nose cleaner tipe manual, pilihlah yang dilengkapi dengan fitur check valve. Fitur ini memungkinkan penyedotan berlangsung satu arah sehingga ingus tidak akan masuk kembali ke dalam hidung meski penyedotan dilakukan beberapa kali. Harap diketahui bahwa sebagian tipe manual hanya bisa digunakan untuk satu kali penyedotan. Dengan adanya fitur check valve ini, Anda bisa menyedot berkali-kali sampai ingus si kecil keluar semua tanpa perlu kerap membuang ingus di setiap penyedotan.


Untuk nose cleaner tipe elektrik, pilihlah yang bisa diatur daya isapnya. Produk tersebut akan memudahkan Anda karena daya isap dapat diatur sesuai dengan kondisi pileknya. Anda bisa memulai penyedotan dari daya isap yang paling lemah, lalu ubah sedikit demi sedikit hingga yang paling kuat. Jika anak Anda kurang suka dengan nose cleaner elektrik biasa karena daya isapnya terlalu kuat, produk yang dilengkapi mode pengaturan daya isap bisa Anda jadikan pilihan.

Pilih yang memiliki sedikit spare part agar mudah dibersihkan dan disterilkan

Karena digunakan di hidung bayi, Anda pasti ingin menjaga produk agar tetap bersih dan steril. Sebisa mungkin, pilihlah produk dengan spare part yang bisa dibongkar. Selain itu, produk dengan sedikit spare part lebih mudah dirakit kembali dan pencuciannya pun menjadi jauh lebih mudah.


Sebagian besar nose cleaner tipe manual lebih mudah dibersihkan. Sebaliknya, tipe elektrik lebih susah dirawat. Terutama nose cleaner elektrik jenis plug-in, spare part-nya yang banyak membuat perawatannya lebih merepotkan dibanding jenis lain. Jadi, sebelum membeli, jangan lupa untuk memperhatikan poin ini juga, ya!

10 Rekomendasi nose cleaner terbaik

Setelah membaca cara memilih nose cleaner, kini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nose cleaner yang dapat Anda temukan di online shop kesayangan Anda. Semoga Anda menemukan produk yang paling tepat, ya!



10
TipeManual (pipet)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek dan panjang
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkan
9
Tipe Manual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon BPA free
Ukuran nozzleSedang
Fitur check valvex
Mudah dibersihkanPerlu pembersih selang
8

BabyComfy Nasal Aspirator The Snot Sucker

Rp 148.700,00

TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkanPerlu pembersih selang
7
TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzlePlastik polypropylene
Ukuran nozzleTidak perlu dimasukkan ke dalam hidung
Fitur check valvex
Mudah dibersihkan
6
TipeElektrik (portabel)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkanTidak dijelaskan
5

UCareProSimba Self-Adjustable Nasal Aspirator

1514

Rp 200.000,00

TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon
Ukuran nozzleSedang
Fitur check valve
Mudah dibersihkan✓ (dilengkapi pembersih selang)
4
TipeManual (pipet)
Bahan nozzleTidak dijelaskan
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valvex
Mudah dibersihkan
3
TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon
Ukuran nozzleTidak perlu dimasukkan ke dalam hidung
Fitur check valveTidak dijelaskan
Mudah dibersihkan
2
TipeManual (diisap dengan mulut)
Bahan nozzleSilikon
Ukuran nozzlePendek
Fitur check valve
Mudah dibersihkan
1
TipeManual (pipet)
Bahan nozzleSilikon
Fitur check valve
Ukuran nozzlePendek
Mudah dibersihkan

Tabel perbandingan produk nose cleaner terbaik

Gambar produk
1
Pigeon Nose Cleaner 1

Pigeon

2
Richell Nasal Aspirator 1

Richell

3
Squip Baby NäsaKleen Nasal Aspirator 1

Squip

4
Mothercare Nasal Aspirator 1

Mothercare

5
UCarePro Simba Self-Adjustable Nasal Aspirator 1

UCarePro

6
Olala Baby Wireless Electric Nasal Aspirator 1

7
Frida NoseFrida The Snotsucker  1

Frida

8
BabyComfy  Nasal Aspirator The Snot Sucker 1

BabyComfy

9
Little Giant Nasal Aspirator 1

Little Giant

10
Dodo Nasal Aspirator 2 in 1 1

Dodo

Nama produk

Nose Cleaner

Nasal Aspirator

Baby NäsaKleen Nasal Aspirator

Nasal Aspirator

Simba Self-Adjustable Nasal Aspirator

Olala Baby Wireless Electric Nasal Aspirator

NoseFrida The Snotsucker

Nasal Aspirator The Snot Sucker

Nasal Aspirator

Nasal Aspirator 2 in 1

KeunggulanMembuat hidung bayi terasa ...Wadah transparan sebagai in...Langsung dapat 50 buah filt...Bisa disterilkan dengan air...Nozzle berbentuk bulat untu...Meski elektrik, bisa dicuci...Lebih higienis! Tidak perlu...Dilengkapi tas jaring untuk...Ujung selangnya unik!Dua jenis nozzle dalam satu...
HargaRp 79.500,00Rp 95.000,00Rp 165.000,00Rp 169.000,00Rp 200.000,00Rp 800.000,00Rp 99.000,00Rp 148.700,00Rp 62.000,00Rp 28.500,00
TipeManual (pipet)Manual (diisap dengan mulut)Manual (diisap dengan mulut)Manual (pipet)Manual (diisap dengan mulut)Elektrik (portabel)Manual (diisap dengan mulut)Manual (diisap dengan mulut)Manual (diisap dengan mulut)Manual (pipet)
Bahan nozzleSilikonSilikonSilikonTidak dijelaskanSilikonTidak dijelaskanPlastik polypropylene Tidak dijelaskanSilikon BPA freeTidak dijelaskan
Fitur check valvePendekTidak perlu dimasukkan ke dalam hidungPendekSedangPendekTidak perlu dimasukkan ke dalam hidungPendekSedangPendek dan panjang
Ukuran nozzlePendekTidak dijelaskanxTidak dijelaskanxTidak dijelaskanxTidak dijelaskan
Mudah dibersihkan✓ (dilengkapi pembersih selang)Tidak dijelaskanPerlu pembersih selangPerlu pembersih selang
Tautan produk

Tips menggunakan nose cleaner dengan aman

Tidak seperti orang dewasa, hidung anak kecil sangatlah sensitif. Anda mungkin khawatir saat pertama kali menggunakan nose cleaner. Karena itu, kami akan menjelaskan tips dan trik menggunakan nose cleaner dengan aman.


Lendir dan ingus pada hidung akan semakin mudah diambil ketika hidung dalam keadaan hangat. Maka dari itu, Anda sebaiknya memakaikan nose cleaner setelah si kecil mandi atau setelah makan makanan hangat seperti sup. Perlu diperhatikan bahwa terlalu sering menyedot ingus akan berpotensi melukai hidung anak. Jadi, tidak perlu terburu-buru, sedotlah sedikit demi sedikit sampai anak Anda merasa lebih baik.


Selain itu, menyedot ingus dengan kuat dalam waktu lama juga tidak direkomendasikan. Cobalah melakukannya dalam waktu sesingkat mungkin. Jika si kecil terlihat menderita karena hidung tersumbat, sedotlah ingusnya secara perlahan sambil mengajaknya berbicara.

Baca juga rekomendasi cotton bud terbaik di sini!

Ingus yang mengerak pada bibir hidung tidak bisa disedot oleh nose cleaner. Jadi, sangat disarankan untuk selalu membersihkan ujung hidung dengan cotton bud. Berikut adalah rekomendasi cotton bud terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Kesimpulan

Bagaimana? Sudah menemukan produk yang cocok? Jika si kecil belum bisa mengeluarkan ingusnya sendiri, gunakanlah nose cleaner! Untuk bayi yang sering terserang pilek, tipe elektrik lebih direkomendasikan. Untuk bayi yang baru lahir, pilihlah tipe manual yang lembut. Jadi, Anda kini tidak perlu panik lagi ketika hidung anak tersumbat. Semoga si kecil cepat sembuh, ya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Selimut Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selimut Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bayi adalah anugerah yang memberikan keceriaan baru. Iya kan, Bunda? Untuk menyambut kedatangan buah hati, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan bayi, salah satunya selimut. Beberapa produsen selimut bayi telah membuat selimut bayi dengan kualitas terbaik untuk menjaga si kecil tetap nyaman.Mau tahu cara memilih selimut bayi yang baik? Ayo simak terus artikel kami kali ini yang membahas cara memilih selimut bayi. Kami juga memberikan rekomendasi produk selimut bayi terbaik dari Baa Baa Sheepz, Baby Bee, dan merek lainnya untuk Anda. Temukanlah produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Ibu & anak
    4.415 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti Family, SmarTrike, YoeYoe, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda bingung memilih sepeda roda tiga terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, yaitu keamanan, nyaman digunakan, kepraktisan, harga, hingga karakter kartun kesukaan anak. Pada artikel ini kami memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan 10 rekomendasinya. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    14.072 Views
  • 10 Rekomendasi Box Tempat Tidur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Box Tempat Tidur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu perlengkapan bayi yang penting adalah box bayi. Terdapat berbagai model mulai dari berukuran kecil maupun besar, portabel, dan multifungsi. Anda juga akan menemukan box tempat tidur bayi berkualitas keluaran Cocolate, Pliko, Joie, dan sebagainya beredar di pasaran.Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih box tempat tidur bayi. Kami juga akan memberikan daftar rekomendasi box tempat tidur bayi terbaik dalam artikel ini. Tentu Anda menginginkan box bayi yang awet dan cocok dengan ruang gerak Anda dan si kecil. Nah, selamat membaca!
    Ibu & anak
    7.174 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baby play gym merupakan seperangkat mainan bayi dengan berbagai mainan yang tergantung di tiang penyangganya. Terdapat banyak mainan baby play gym, mulai dari yang dapat bergerak-gerak sampai yang mengeluarkan musik menarik. Selain menghibur, bayi pun jadi terangsang untuk bergerak aktif.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih baby play gym berikut memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk bayi Anda. Baby play gym dari merek seperti IKEA dan Pumpee pun akan kami ulas untuk Anda. Silakan simak terus artikel ini.
    Ibu & anak
    3.557 Views
  • 10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    Pada saat anak Anda berulang tahun, tentu Anda ingin memberikan sesuatu yang disukai anak Anda. Akan tetapi, barang untuk anak seperti mainan edukasi, alat mewarnai, bahkan hingga alat canggih sudah banyak tersedia di pasaran. Hal tersebut mungkin bisa membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hadiah ulang tahun untuk anak-anak khususnya anak pada usia sekolah dasar. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi hadiah ulang tahun terbaik untuk anak-anak. Skuter, pensil warna, permainan monopoli, dan sebagainya akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Ibu & anak
    7.535 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan kayu memiliki kesan yang hangat dan sederhana. Selain itu, mainan ini cenderung tahan lama dan aman dimainkan, bahkan oleh batita. Berbagai jenis mainan kayu yang ada, mulai dari set puzzle, balok susun, hingga mainan alat musik, mungkin akan membuat Anda bingung saat hendak membelinya untuk anak Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan yang terbuat dari kayu, sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda berikan pada anak Anda. Pastikan Anda memilih mainan yang sekiranya akan dimainkan olehnya dengan gembira, ya!
    Ibu & anak
    939 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selama masa kehamilan, ukuran perut pasti membesar. Oleh karenanya, banyak wanita hamil yang memutuskan untuk membeli celana hamil. Di antara banyaknya jenis celana hamil, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat. Sebagian produk memiliki bagian pinggang yang terbuat dari karet, sebagian lagi dilengkapi dengan tali yang dapat disesuaikan.Untuk membantu Anda, artikel ini akan mengulas berbagai tips dalam memilih celana hamil. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaik yang nyaman untuk bekerja maupun bersantai, seperti merek Mooimom, Mommymine, UNIQLO, dan sebagainya. Mari kita mulai!
    Ibu & anak
    2.322 Views
  • 10 Rekomendasi Sunblock Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunblock Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Saat hamil, kulit lebih sering bermasalah karena perubahan hormon. Kulit juga akan lebih rentan terhadap sinar UV sehingga Anda membutuhkan sunblock sebagai pelindung. Ada berbagai jenis sunblock yang dijual di pasaran dan membuat Anda bingung ketika memilih.Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi sunblock untuk ibu hamil dari brand seperti Shiseido, Innisfree, dan Kiehl’s. Tidak ketinggalan cara memilihnya pun akan kami jelaskan secara rinci supaya Anda tidak salah pilih. Temukan produk yang tepat bersama kami!
    Ibu & anak
    10.947 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian besar bayi yang baru lahir, ASI merupakan makanan pertamanya. ASI mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi ketika belum dapat mengonsumsi makanan lainnya. Anda dapat mengonsumsi berbagai suplemen untuk memperlancar ASI serta menjaga kesehatan Anda.Beberapa merek, seperti Asifit, Herbilogy, Blackmores, mungkin sangat familiar di telinga Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih suplemen untuk ibu menyusui serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan informasinya.
    Ibu & anak
    16.867 Views
  • 10 Rekomendasi Piyama Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piyama Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piama hamil yang nyaman sekaligus fungsional merupakan salah satu barang penting bagi ibu hamil sebelum dan setelah melahirkan. Pilihan produknya pun sangat beragam. Ada piama yang berlengan panjang atau pendek, berkancing depan, ataupun yang bersaku.Karena terdapat beragam pilihan piama hamil, manakah kira-kira yang paling pas untuk Anda? Di bawah ini, kami membagikan tips cara memilih piama hamil terbaik. Anda juga bisa menemukan rekomendasi piama hamil modis dari merek Mooimom, Mama Hamil, dan lainnya. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    382 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    168.384 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    88.345 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Banyaknya populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit ibu yang kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk popok bayi terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan untuk si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    71.242 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Produk-produk ternama dari Milna, Promina, SUN, dan sebagainya pun tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    43.459 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman kepada bayi Anda, tentunya penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Setelahnya, Anda juga dapat menyimak rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa dijadikan referensi, seperti Medela Calma, Comotomo, Tommee Tippee, dan Pigeon Wide Neck. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    52.815 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian besar bayi yang baru lahir, ASI merupakan makanan pertamanya. ASI mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi ketika belum dapat mengonsumsi makanan lainnya. Anda dapat mengonsumsi berbagai suplemen untuk memperlancar ASI serta menjaga kesehatan Anda.Beberapa merek, seperti Asifit, Herbilogy, Blackmores, mungkin sangat familiar di telinga Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih suplemen untuk ibu menyusui serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan informasinya.
    Ibu & anak
    16.867 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bebas Bahan Aditif Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Bebas Bahan Aditif Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi biasanya sangat lembut dan sensitif sehingga tidak sedikit para ibu yang memilih detergen khusus dengan tujuan menghindari risiko terjadinya alergi atau atopi pada kulit bayi. Akan tetapi, pernahkah Anda bertanya apakah detergen tanpa bahan aditif benar-benar bagus untuk kulit bayi? Apakah daya membersihkannya efektif? Apakah memang diperlukan?Kali ini, kami akan membahas tentang detergen bebas bahan aditif untuk menjawab pertanyaan semacam itu. Selain aman untuk kulit bayi, detergen seperti ini juga ramah lingkungan dan dapat digunakan untuk cucian seluruh anggota keluarga. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih produk yang sesuai untuk bayi Anda!
    Ibu & anak
    11.797 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori