• 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bike carrier atau gantungan sepeda wajib dimiliki ketika Anda ingin membawa sepeda kesayangan menggunakan mobil ke tempat tertentu. Adanya bike carrier akan memudahkan Anda membawa sepeda misalnya ke gunung, perbukitan, atau lokasi lainnya yang hendak Anda jelajahi.


Bike carrier untuk di mobil tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Anda bisa memilih bike carrier berkualitas tinggi keluaran Thule, Saris, Rockbros, dan sebagainya dalam artikel ini.

  • Pembaharuan terakhir: 14 April 2021
  • 15.640 Views
Daftar isi

Cara memilih buzz rack sepeda

Kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih bike carrier untuk di mobil. Dengan begitu, Anda akan makin mudah menemukan produk yang tepat.

Pilih produk berdasarkan lokasi pemasangannya

Berdasarkan lokasi pemasangannya, ada empat tipe bike carrier untuk di mobil. Masing-masing tipe memiliki keunggulan tersendiri, berikut akan kami paparkan lebih detail.

Tipe roof mount jika mobil Anda sudah dilengkapi roof rack

Jika mobil Anda sudah dilengkapi roof rack atau perlengkapan sejenis, bike carrier tipe roof mount pantas dipertimbangkan. Memang akan lebih sulit untuk mengangkat sepeda ke atap mobil. Namun, sepeda akan lebih sulit dicuri dan produk tipe roof mount pun memiliki beragam model. Meski begitu, Anda harus memperhatikan tinggi mobil terutama saat mobil melewati jalan yang meninggi atau di area parkir bertingkat. Selain itu, sepeda juga lebih rentan terpapar debu, hujan, serangga, dan sebagainya.


Secara umum, produk tipe roof mount juga terbagi lagi menjadi dua. Tipe pertama adalah produk yang memungkinkan Anda untuk membawa sepeda sebagaimana adanya. Anda bisa langsung memasangkan ban depan dan belakang sepeda ke rangka bike carrier. Sementara itu, tipe kedua adalah produk yang mengharuskan Anda melepas ban depan terlebih dahulu. Hal tersebut membuat suspensi depan sepeda posisinya lebih turun dan memberi kestabilan lebih pada pusat gravitasi. Sebaliknya, tipe pertama menawarkan kemudahan pemasangan. Anda bebas memilih yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Tipe towbar mount bila mobil Anda sudah dipasang peralatan towing

Tipe towbar mount bila mobil Anda sudah dipasang peralatan towing

Untuk kemudahan mengangkut sepeda, produk tipe towbar mount sangat direkomendasikan. Tipe ini dipasang jauh lebih rendah ketimbang tipe roof mount. Hal tersebut membuat Anda tidak perlu mengangkat sepeda hingga ke atap mobil. Sepeda Anda pun jadi lebih minim terpapar debu dan hujan. Keunggulan lainnya adalah banyak tipe sepeda yang dapat diangkut menggunakan tipe ini. Sangat cocok untuk Anda yang sering membawa sepeda ke berbagai tempat.


Sesuai namanya, produk tipe towbar mount membutuhkan perlengkapan towing misalnya towbar atau hitch member untuk bisa dipasang. Oleh karena itu, biaya pemasangannya cenderung lebih mahal dibanding tipe lainnya. Selain itu, Anda akan meletakkan sepeda di tempat yang mudah diakses. Hal itu membuat Anda harus mempertimbangkan mekanisme pencegahan agar sepeda tidak dicuri.

Tipe rear mount, dapat dipasang tanpa roof rack atau perlengkapan towing

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan dana untuk memasang roof rack atau perlengkapan towing, produk tipe rear mount adalah solusinya. Tipe ini dapat langsung dipasang pada pintu bagasi yang terletak di buntut mobil. Sepeda akan mudah diangkut karena posisi bike carrier-nya sendiri tergolong rendah. Selain itu, sepeda pun tidak cepat kotor karena diletakkan pada bagian belakang mobil.


Meski begitu, sepeda akan menutupi kaca belakang mobil sehingga bisa menghalangi pandangan Anda. Anda harus lebih berhati-hati dalam berkendara saat memasang produk tipe ini. Model mobil yang kompatibel dengan produk tipe ini juga cukup terbatas. Bila mobil Anda dilengkapi rear spoiler atau tidak berbuntut, produk tipe ini pun tidak akan bisa dipasang. Ditambah lagi, Anda tidak akan bisa membuka pintu bagasi sekaligus harus memperhitungkan cara penanggulangan pencurian sepeda.

Tipe cargo, dipasang dalam mobil dan sepeda pun bersih selalu

Produk tipe cargo akan dipasang di dalam mobil. Produk tipe ini adalah jawaban jika Anda ingin membawa sepeda ke berbagai tempat tanpa membuat sepeda kotor. Bila Anda meletakkan sepeda begitu saja dalam bagasi mobil, sepeda akan bergeser dan bisa rusak selama perjalanan. Nah, dengan adanya produk ini, sepeda akan tetap tertahan pada tempatnya. Pemasangannya mudah, sepeda pun tak akan kotor akibat debu, hujan, hujan, serangga, dan sebagainya. 


Berhubung tipe cargo dipasang dalam mobil, tentu kapasitas bagasi dan jumlah orang yang bisa duduk dalam mobil menjadi berkurang. Selain itu, model mobil yang kompatibel pun tidak terlalu banyak. Ditambah lagi, roda depan sepeda harus dilepas agar sepeda bisa dibawa. Bagi sebagian orang, hal ini bisa terasa merepotkan. Di Indonesia sendiri bike carrier tipe cargo masih langka ditemukan.

Pilih produk berdasarkan model sepeda dan mobil yang cocok

Saat membeli bike carrier, pastikan untuk memilih produk sesuai model mobil dan sepeda yang hendak Anda bawa. Jika mobilnya tidak cocok, bike carrier tidak akan bisa dipasang sekaligus berisiko merusak mobil. Selain itu, bila bike carrier-nya tidak sesuai dengan model sepeda, sepeda tidak akan tertahan sempurna. Dalam kasus tertentu, bisa jadi sepeda malah tidak bisa dipasang sama sekali.


Tidak ada salahnya untuk mengecek hal ini melalui situs resmi produsen atau bertanya langsung pada seller. Anda juga bisa mencari informasi tambahan melalui review pengguna dan lainnya. Selain itu, ukuran dan jumlah sepeda yang dapat dibawa juga jangan luput dari perhatian Anda.

Pastikan tidak mengganggu keamanan berkendara

Terakhir, pastikan bahwa pemasangan bike carrier pada mobil tidak akan mengganggu keamanan berkendara. Bila Anda memasang produk roof mount pada mobil tinggi, bisa jadi Anda akan mencapai maksimum ketinggian yang diizinkan. Selain itu, bisa jadi plat nomor, stop lamp, atau lampu sign tertutupi sepeda dan sulit dilihat. Bila demikian, sebaiknya Anda tidak memasang bike carrier tersebut.


Tidak baik juga jika Anda melebihi batas lebar maksimum akibat membawa sepeda. Karena itu, bayangkan kondisi saat Anda memasang bike carrier dan sedang membawa sepeda. Kemudian, pastikan produk pilihan Anda tidak mengganggu keamanan berkendara. Saat mengemudi, perhatikan juga kecepatan Anda dan tetaplah berkendara dengan hati-hati. Pastikan juga sepeda Anda tetap aman bahkan saat mobil direm, ya!

10 Rekomendasi buzz rack sepeda terbaik

Tidak sabar rasanya untuk memberi Anda daftar rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Berikut adalah daftar rekomendasinya, selamat memilih!

10
TipeRear mount
Mobil yang kompatibelHampir semua jenis mobil
Sepeda yang kompatibelTidak disebutkan
Jumlah sepeda yang bisa dibawa3
9

YakimaForkChop Highly Versatile Fork Mount Bike Carrier

Mulai dari Rp 1.650.000,00

TipeRoof mount
Mobil yang kompatibelTidak disebutkan
Sepeda yang kompatibelHampir semua tipe sepeda
Jumlah sepeda yang bisa dibawa1
8
TipeRear mount
Mobil yang kompatibelHatchback dan sedan
Sepeda yang kompatibelSepeda berbobot maksimal masing-masing 15 kg
Jumlah sepeda yang bisa dibawa3
7

ZENTORACKBike Carrier

Mulai dari Rp 3.083.000,00

TipeRear mount
Mobil yang kompatibelSedan, hatchback, dan minivan
Sepeda yang kompatibelTidak disebutkan
Jumlah sepeda yang bisa dibawa3
6
TipeRoof mount
Mobil yang kompatibelTidak disebutkan
Sepeda yang kompatibelSepeda dengan ban yang lebarnya maksimal 3 inci
Jumlah sepeda yang bisa dibawa1
5
TipeRoof mount
Mobil yang kompatibelTidak disebutkan
Sepeda yang kompatibelSepeda berbobot maksimal 20 kg dan dimensi round frame maksimal 8 cm
Jumlah sepeda yang bisa dibawa1
4
TipeTowbar mount
Mobil yang kompatibelMobil yang dilengkapi towbar
Sepeda yang kompatibelSepeda berbobot maksimal masing-masing 15 kg
Jumlah sepeda yang bisa dibawa2
3

RockbrosCar Roof Top Bike Carrier

XP1001

Mulai dari Rp 1.554.123,00

TipeRoof mount
Mobil yang kompatibelSemua mobil
Sepeda yang kompatibelSepeda berbobot maksimal 40 kg
Jumlah sepeda yang bisa dibawa1
2
TipeRear mount
Mobil yang kompatibelTidak disebutkan
Sepeda yang kompatibelSepeda berbobot maksimal masing-masing sekitar 15,9 kg dan rodanya berukuran 700 c, 26, atau 29
Jumlah sepeda yang bisa dibawa2
1
TipeTowbar mount
Mobil yang kompatibelMobil yang dilengkapi towbar
Sepeda yang kompatibelSepeda berbobot maksimal masing-masing 15 kg
Jumlah sepeda yang bisa dibawa2

Tabel perbandingan produk buzz rack sepeda terbaik

Gambar produk
1
Thule RideOn 2 1

Thule

2
Saris Gran Fondo  1

Saris

3
Rockbros Car Roof Top Bike Carrier 1

Rockbros

4
Thule Xpress 2 1

Thule

5
Thule ProRide 1

Thule

6
Thule OutRide 1

Thule

7
ZENTORACK Bike Carrier 1

ZENTORACK

8
Thule FreeWay 3 1

Thule

9
Yakima ForkChop Highly Versatile Fork Mount Bike Carrier 1

Yakima

10
United Bike Carrier 3 1

United

Nama produk

RideOn 2

Gran Fondo

Car Roof Top Bike Carrier

Xpress 2

ProRide

OutRide

Bike Carrier

FreeWay 3

ForkChop Highly Versatile Fork Mount Bike Carrier

Bike Carrier 3

Keunggulan

Buka bagasi sembari membawa sepeda, keduanya bisa!

Produk rear mount dengan visibilitas belakang maksimal

Angkut sepeda di atap tanpa perlu roof rail

Compact dan mudah dilepas pasang pada towbar

Stabil dan aman untuk rangka sepeda

Ada skewer plus strap, sepeda makin cepat terpasang

Kapasitas bebannya super besar, bahkan mencapai 100 kg!

Lapisan karetnya lindungi mobil dan sepeda sekaligus

Split design, fungsional dan tak makan tempat

Harganya sangat ramah di kantong, lho!

Harga mulai dariRp 5.100.000,00Rp 3.500.000,00Rp 1.554.123,00Rp 1.599.800,00Rp 2.700.000,00Rp 3.000.000,00Rp 3.083.000,00Rp 1.600.000,00Rp 1.650.000,00Rp 760.000,00
TipeTowbar mountRear mountRoof mountTowbar mountRoof mountRoof mountRear mountRear mountRoof mountRear mount
Mobil yang kompatibelMobil yang dilengkapi towbarTidak disebutkanSemua mobilMobil yang dilengkapi towbarTidak disebutkanTidak disebutkanSedan, hatchback, dan minivanHatchback dan sedanTidak disebutkanHampir semua jenis mobil
Sepeda yang kompatibelSepeda berbobot maksimal masing-masing 15 kgSepeda berbobot maksimal masing-masing sekitar 15,9 kg dan rodanya berukuran 700 c, 26, atau 29Sepeda berbobot maksimal 40 kgSepeda berbobot maksimal masing-masing 15 kgSepeda berbobot maksimal 20 kg dan dimensi round frame maksimal 8 cmSepeda dengan ban yang lebarnya maksimal 3 inciTidak disebutkanSepeda berbobot maksimal masing-masing 15 kgHampir semua tipe sepedaTidak disebutkan
Jumlah sepeda yang bisa dibawa2212113313
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai sepeda di sini

Jenis sepeda yang beredar di pasaran sangat beragam, sebut saja sepeda gunung, sepeda lipat, atau sepeda hybrid. Penggunaan seluruh sepeda tersebut tentu berbeda tergantung tujuannya. Bila Anda ingin menemukan produk sepeda yang pas, tidak ada salahnya membaca artikel kami di bawah ini. Pastikan Anda menemukan sepeda yang tepat, ya!

Kesimpulan

Tidak sulit untuk membawa sepeda ke lokasi yang jauh sekalipun jika Anda memasang bike carrier pada mobil Anda. Setiap tipe bike carrier memiliki keunggulan tersendiri, Anda bebas memilih yang paling sesuai dengan preferensi Anda.


Model mobil dan sepeda yang kompatibel juga penting untuk Anda cek. Dengan begitu, proses pemasangan dan membawa sepeda bisa berjalan maksimal. Perhatikan juga keamanannya saat Anda berkendara dan bawalah sepeda favorit ke mana pun Anda mau.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    136.766 Views
  • 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cycling cap sangat populer di antara para road biker. Disebut demikian karena para pegiatnya bersepeda di jalan raya, bukan sepeda statis seperti di gym. Penggunaan cycling cap akan mencegah keringat mengalir ke wajah Anda. Berbagai merek dijual, tetapi merek Rockbros dan Santic adalah contoh yang populer.Penggunaan cycling cap memang tak terlalu terlihat karena digunakan di bawah helm, tetapi pastinya akan bermanfaat. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi cycling cap terbaik. Beragam cycling cap berkualitas akan Anda dapati, pilihlah produk yang dirasa paling sesuai.
    Sepeda
    12.434 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    70.732 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan helm saat bersepeda, khususnya bagi anak-anak, jarang diperhatikan. Padahal, perlu Anda ingat bahwa helm dapat melindungi kepala anak Anda dari benturan dan cidera kepala serius. Kini, banyak helm sepeda dari berbagai merek seperti Kuyou, Poligon, dan OXELO bisa Anda jumpai dengan mudah. Produk helm yang dihadirkan juga sangat menarik dengan berbagai desain dan warna. Agar Anda bisa memilih dengan tepat, kali ini kami akan mengulas mengenai helm sepeda untuk anak. Mulai dari cara memilih sampai rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi akan kami jelaskan untuk Anda. Selamat membaca! 
    Sepeda
    5.738 Views
  • 10 Rekomendasi Messenger Bag Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Messenger Bag Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    Messenger bag sangat berguna untuk membawa barang-barang serta nyaman digunakan saat Anda sedang bersepeda. Anda akan menemukan beragam messenger bag yang berbeda spesifikasi satu sama lain beredar di pasaran. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya, bukan?Untuk itu, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi messenger bag terbaik untuk Anda. Anda akan menemukan messenger bag keluaran TORCH, Kalibre, Westward Works, Quechua, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan bersepedalah dengan lebih nyaman!
    Sepeda
    3.043 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah jenis sepeda olahraga yang mudah dikendarai. Hal tersebut membuatnya sangat populer di kalangan wanita yang ingin bersepeda dengan santai. Dahulu, untuk mendapatkan sepeda hybrid berkualitas Anda harus merogoh kocek yang dalam. Namun, saat ini banyak sepeda hybrid berkualitas yang harganya terjangkau.Kali ini, kami akan menjelaskan panduan cara memilih sepeda hybrid untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita dengan harga terjangkau. Anda akan menemukan sepeda hybrid keluaran Polygon, Giant, Thrill, Specialized, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Sepeda
    81.067 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda merk Polygon dikenal berkualitas tinggi. Terdapat macam-macam jenis sepeda Polygon dapat dijumpai di pasaran, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga sepeda Polygon pun variatif, tergantung spesifikasi tiap produk. Anda yang belum mengetahui tingkatan atau tipe sepeda Polygon bisa saja kesulitan memilih produk yang tepat.  Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Jenis sepeda Polygon yang bagus untuk pemula hingga profesional, seperti CLAIRE24, URBANO 13, dan XTRADA 5 akan Anda temukan. Hanya sepeda Polygon urutan atas yang kami tampilkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
    75.974 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Sepeda
    35.129 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat United Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat United Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan, kegiatan bersepeda kembali menjadi tren. Dari berbagai jenis sepeda di pasaran, sepeda lipat menjadi salah satu produk yang banyak digunakan. Sepeda ini menjadi primadona karena alasan kepraktisan. Nah, United adalah salah satu contoh produsen dan merk sepeda lipat yang memiliki banyak penggemar. Apakah Anda salah satunya?Selain karena kualitas, United juga memiliki banyak tipe sepeda lipat dengan fitur dan harga yang beragam. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih sepeda lipat United yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi beberapa produk terbaiknya, seperti PACT, CORA 9S, dan BLACK HORSE. Selamat menyimak!
    Sepeda
    2.659 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin bersepeda, tetapi takut kehujanan atau terhambat kemacetan? Menggunakan sepeda statis di rumah atau gym adalah solusinya! Selain memiliki banyak manfaat, berolahraga dengan sepeda statis juga lebih aman untuk lansia dan orang yang ingin terapi kaki. Bersepeda statis selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya sudah cukup ideal untuk menjaga kesehatan.Sepeda statis memiliki banyak jenis dan fitur yang bisa Anda pilih. Kami akan membahas tips memilihnya di artikel ini agar memudahkan Anda. Beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Kettler, Berwyn, dan Jaco pun akan kami ulas!
    Sepeda
    252 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Sepeda
    565.080 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    278.989 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    493.910 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    136.766 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak sangat menyukai sepeda, tetapi mereka butuh belajar keseimbangan terlebih dahulu sebelum mengendarainya. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, bisa dengan satu atau dua roda. Bahkan, saat ini ada juga sepeda tanpa pedal yang disebut balance bike.Meski begitu, banyaknya sepeda anak keluaran Thrill, Polygon, United Bike, atau Strider bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sepeda anak terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Sepeda
    79.963 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah jenis sepeda olahraga yang mudah dikendarai. Hal tersebut membuatnya sangat populer di kalangan wanita yang ingin bersepeda dengan santai. Dahulu, untuk mendapatkan sepeda hybrid berkualitas Anda harus merogoh kocek yang dalam. Namun, saat ini banyak sepeda hybrid berkualitas yang harganya terjangkau.Kali ini, kami akan menjelaskan panduan cara memilih sepeda hybrid untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita dengan harga terjangkau. Anda akan menemukan sepeda hybrid keluaran Polygon, Giant, Thrill, Specialized, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Sepeda
    81.067 Views
  • 10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda perlu diperlihara secara rutin agar dapat melaju dengan baik. Pelumas rantai adalah salah satu kebutuhan penting dalam pemeliharaan sepeda karena membantu rantai bergerak dengan baik. Namun, banyak jenis pelumas baik kering maupun basah yang dijual oleh berbagai produsen seperti B-CHAIN, BLUB, dan Finish Line. Alhasil, banyak orang mungkin bertanya-tanya mana yang harus dipilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan mengulas produk pelumas rantai terbaik untuk memelihara sepeda Anda. Kami telah merangkum berbagai jenis pelumas rantai sepeda. Yuk, bandingkan dan temukan pelumas rantai yang paling cocok untuk Anda!
    Sepeda
    14.277 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori