• 10 Rekomendasi Wrist Rest Pad/Alas Pergelangan Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Wrist Rest Pad/Alas Pergelangan Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Wrist Rest Pad/Alas Pergelangan Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Wrist Rest Pad/Alas Pergelangan Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Wrist Rest Pad/Alas Pergelangan Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Wrist Rest Pad/Alas Pergelangan Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Rasa lelah dan pegal, terutama di tangan atau leher, bisa muncul akibat bekerja berjam-jam di depan komputer. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah menggunakan wrist rest pad atau alas pergelangan tangan. Saat ini, tersedia banyak wrist rest pad di pasaran sehingga mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.


Jadi, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi wrist rest pad terbaik. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Anda akan menemukan alas pergelangan tangan berkualitas keluaran Ducky, Kensington, Belkin, dan sebagainya. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 04 Februari 2020
  • 606 Views
Daftar isi

Apa itu wrist rest pad/alas pergelangan tangan?

Apakah Anda pernah merasakan sakit di pergelangan tangan akibat bekerja di depan komputer dalam waktu lama? Misalnya ketika Anda bekerja menggunakan mouse, bagian bawah telapak tangan bisa mengalami cedera karena terus tertekan. Selain itu, sirkulasi darah bisa terganggu dan leher atau kepala terasa sakit karena posisi lengan yang tidak sesuai dengan keyboard. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan wrist rest pad. Cukup letakkan wrist rest pad di bawah pergelangan tangan untuk dijadikan bantalan.


Dalam artikel ini, Anda akan menemukan beragam wrist rest pad berkualitas tinggi. Anda bebas memilih yang paling disuka untuk meringankan beban yang diterima tubuh saat bekerja di depan komputer.

Cara memilih wrist rest pad/alas pergelangan tangan

Pertama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih alas pergelangan tangan. Anda bisa menjadikan poin-poin berikut sebagai acuan.

Pilih tipe sesuai tujuan penggunaannya

Apakah wrist rest pad akan Anda gunakan untuk menopang kedua tangan yang mengetik pada keyboard? Bisa juga alat tersebut akan Anda gunakan untuk menopang tangan kanan yang menggunakan mouse. Untuk itu, Anda perlu memilih panjang alas pergelangan tangan yang sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Tipe long, jika Anda lebih banyak mengetik dengan keyboard

Bagi Anda yang lebih banyak melakukan pekerjaan mengetik dengan menggunakan keyboard, produk tipe long adalah pilihan tepat. Jika Anda mengetik pada keyboard yang tidak dilengkapi numeric pad, misalnya di notebook atau keyboard kecil, tipe long biasa sudah mencukupi. Namun, bila Anda hendak mengetik menggunakan numeric pad juga, pilihlah produk yang panjangnya mampu mencapai area numeric pad tersebut.


Penting untuk diingat, masing-masing keyboard bisa memiliki ukuran berbeda. Oleh karena itu, sesuaikan juga ukuran wrist rest pad-nya dengan ukuran keyboard Anda. Jangan sampai wrist rest pad-nya malah tidak berfungsi maksimal karena panjangnya kurang memadai, ya!

Tipe mini, menopang tangan yang menggunakan mouse

Jika Anda lebih lama menggunakan mouse ketimbang keyboard dan sering merasa sakit, produk tipe mini pantas dipertimbangkan. Tidak hanya untuk menopang pergelangan tangan, ada juga produk yang bisa dijadikan bantal mini saat tangan Anda beristirahat.


Bisa jadi space yang tersedia di meja Anda cukup terbatas. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih produk yang sudah jadi satu dengan mouse pad seperti pada gambar di atas.

Pilih ketebalan yang sesuai dengan posisi dan ukuran tangan Anda

Dikatakan bahwa sudut sikut yang direkomendasikan ketika bekerja menggunakan komputer adalah 90 derajat atau lebih. Selain itu, disarankan agar pergelangan tangan tidak terlalu melengkung saat bekerja untuk mencegah tendonitis. Tergantung tinggi meja dan kursi atau keyboard yang Anda pakai, pergelangan tangan Anda bisa jadi terlalu terangkat atau melengkung. Akibatnya, Anda akan lebih cepat lelah dan merasa sakit di pergelangan tangan, pundak, leher, atau area lainnya.


Selain itu, bagi Anda yang bertangan besar, bisa jadi wrist rest pad pilihan Anda malah kempis saat tertimpa tangan. Untuk itu, pilihlah produk dengan ketebalan sesuai ukuran dan posisi tangan Anda.

Pilih produk yang panjang agar lebih versatile

Baik tipe long maupun mini memiliki keunggulan tersendiri dan bebas Anda miliki sesuai kebutuhan. Namun, bila space yang tersedia di meja kerja masih cukup luas, produk yang panjang sangat direkomendasikan. Saat menggunakan keyboard dan mouse, tangan Anda tentu akan terus bergerak ke kiri dan kanan. Nah, produk yang panjang tentu lebih versatile karena mampu menopang tangan dengan baik. Pertimbangkanlah juga poin ini sebelum memutuskan untuk membeli.

Pilih produk dengan material yang tepat

Bahan yang umum dijadikan wrist rest pad adalah urethane dan gel. Berbeda material tentu berbeda pula kemudahan mengempis, kemudahan dibersihkan, dan sensasi penggunaannya. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan karakteristik masing-masing bahan. Sebenarnya, meski tergolong langka, ada juga wrist rest pad berbahan kayu. Produk berbahan kayu adalah pilihan tepat untuk Anda yang mencari alas pergelangan tangan antikempis.

Bahan urethane, menyerap dan menyebarkan tekanan sesuai pergerakan tangan

Urethane merupakan bahan yang memiliki daya pantul/tolak rendah. Karakteristik utamanya adalah kemampuan menerima tekanan dengan sangat baik. Tekanan yang diterima bahan ini bisa berubah misalnya akibat perubahan postur tubuh atau sedikit gerakan. Pada momen tersebut bahan ini tetap mampu menyerap dan menyebarkan tekanan dengan optimal sesuai perubahan yang terjadi. 


Jika Anda menderita sakit kepala atau bahu kaku karena peredaran darah tidak lancar akibat salah postur, bahan ini sangat pas dicoba. Karakteristik urethane yang telah kami paparkan akan membantu Anda terhindar dari postur tubuh yang tidak baik saat bekerja. Sebagai informasi, material lain semisal memory foam dan busa lainnya juga memiliki karakteristik seperti urethane, lho!


Cara membersihkan produk berbahan urethane bisa berbeda tergantung pada material yang digunakan di permukaannya. Namun, banyak produk yang bisa dibersihkan dengan cara dilap. Ada juga produk yang bisa dicuci agar mudah dibersihkan dari keringat.

Bahan gel, mudah dibersihkan dengan air sekaligus terasa dingin dan elastis

Karakteristik utama bahan gel adalah sifatnya yang elastis sekaligus mudah mengalir. Dibanding bahan urethane, gel mampu memberi respons yang lebih baik bahkan saat ada pergerakan sedikit saja. Bahan ini mampu mengikuti setiap pergerakan Anda, tetapi kurang stabil dibandingkan dengan urethane.


Untuk membersihkannya, Anda bisa mengelapnya dengan air, alkohol, atau larutan detergen. Sangat mudah untuk menjaga higienitas wrist rest pad berbahan gel. Selain itu, bahan ini akan memberikan sensasi dingin ketika digunakan, pas untuk cuaca panas.

Periksa material permukaan dan antislip di bagian dasar produk

Bagaimana bila wrist rest pad ikut bergeser ketika tangan Anda bergerak atau terasa gerah karena material permukaannya tidak breathable? Tentu produk seperti itu bisa membuat Anda merasa kurang nyaman bekerja. Untuk mencegah alas pergelangan tangan bergeser, Anda bisa memilih produk yang bagian alasnya antislip. Kemudian, agar sirkulasi udara berlangsung lebih lancar, pilihlah produk yang materialnya breathable atau memiliki desain dengan lubang-lubang kecil. 


Selain itu, seperti sudah dibahas sebelumnya, kemudahan membersihkan juga dipengaruhi oleh material permukaan produk. Bila bentuk atau bahan pada permukannya terlalu khusus, bisa jadi Anda malah tidak mau membersihkannya. Terutama ketika Anda memilih produk dengan fokus pada desain, pastikan bagian permukaannya juga masih tergolong mudah dibersihkan.

10 Rekomendasi wrist rest pad/alas pergelangan tangan terbaik

Anda akan menemukan sepuluh wrist rest pad terbaik pada bagian berikut ini. Pilihlah sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

10
Material permukaanGel
Material bagian dalamGel
Ukuran11 cm x 8 cm
9
Material permukaanTidak disebutkan
Material bagian dalamMemory foam
Ukuran55 cm x 7,5 cm x 2 cm
8
Material permukaanLeica cotton
Material bagian dalamGel
Ukuran23 cm x 19 cm
7
Material permukaanABS (akrilonitril butadiena stiren)
Material bagian dalamMemory foam
Ukuran12 cm x 11 cm x 2,7 cm
6
Material permukaanABS dan lycra
Material bagian dalamMemory foam
Ukuran12,8 cm x 7 cm x 2,5-3,8 cm
5

Ergonomic Wooden Keyboard Wrist Rest Pad

Rp 245.000,00

Material permukaanKayu
Material bagian dalamKayu
Ukuran30 cm x 7,1 cm x 1 cm
4
Material permukaanDiving cloth
Material bagian dalamRubber, elastic foam
Ukuran45 cm x 8 cm x 2 cm
3
Material permukaanTidak disebutkan
Material bagian dalamGel
Ukuran24 cm x 18,2 cm x 2,5 cm
2
Material permukaanKulit
Material bagian dalamFoam rubber
Ukuran40 cm x 9,5 cm x 2 cm dan 44 cm x 9,5 cm x 2 cm
1
Material permukaanPU (polyurethane)
Material bagian dalamGel
UkuranTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk wrist rest pad/alas pergelangan tangan terbaik

Gambar produk
1
Belkin WaveRest Gel Mouse Pad 1

Belkin

2
Ducky Leather Wrist Pad 1

Ducky

3
Kensington Duo Gel Mouse Pads 1

Kensington

4
Rubber Foam Keyboard Wrist/Palm Rest Pad 1

5
Ergonomic Wooden Keyboard Wrist Rest Pad 1

6
Mini Memory Foam Wrist Rest Pad 1

7
Sliding Wrist Rest Pad 1

8
Cow Mouse Pad with Wrist Rest Pad K8 1

9
Sovawin Wrist Rest Pad SH-JPD 1

Sovawin

10
Wrist Rest Pad Transparant 1

Nama produk

WaveRest Gel Mouse Pad

Leather Wrist Pad

Duo Gel Mouse Pads

Rubber Foam Keyboard Wrist/Palm Rest Pad

Ergonomic Wooden Keyboard Wrist Rest Pad

Mini Memory Foam Wrist Rest Pad

Sliding Wrist Rest Pad

Cow Mouse Pad with Wrist Rest Pad K8

Wrist Rest Pad SH-JPD

Wrist Rest Pad Transparant

Keunggulan

Bahan PU-nya beri Anda akurasi mumpuni

Membuat meja kerja tampak makin mewah

Curved dan dual tone, stylish sekaligus nyaman

Waterproof dan antinoda, sangat mudah dirawat

Tampil vintage tanpa takut kempis

Mini dan mampu mendekap pergelangan lebih erat

Siap bergeser bersama tangan Anda

Cegah pegal sekaligus menjadikan meja semakin imut

Harganya ekonomis, sangat panjang pula!

Empuk dan transparan, sangat unik!

HargaRp 399.000,00Rp 425.000,00Rp 239.000,00Rp 90.000,00Rp 245.000,00Rp 120.000,00Rp 150.000,00Rp 50.000,00Rp 58.000,00Rp 68.000,00
Material permukaanPU (polyurethane)KulitTidak disebutkanDiving clothKayuABS dan lycraABS (akrilonitril butadiena stiren)Leica cottonTidak disebutkanGel
Material bagian dalamGelFoam rubberGelRubber, elastic foamKayuMemory foamMemory foamGelMemory foamGel
UkuranTidak disebutkan40 cm x 9,5 cm x 2 cm dan 44 cm x 9,5 cm x 2 cm24 cm x 18,2 cm x 2,5 cm45 cm x 8 cm x 2 cm30 cm x 7,1 cm x 1 cm12,8 cm x 7 cm x 2,5-3,8 cm12 cm x 11 cm x 2,7 cm23 cm x 19 cm55 cm x 7,5 cm x 2 cm11 cm x 8 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai keyboard dan mouse lainnya di sini

Untuk bisa mengoperasikan komputer atau laptop dengan lebih maksimal, diperlukan keyboard dan mouse yang mendukung. Di bawah ini kami sudah merangkum berbagai jenis keyboard dan mouse yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Bahkan, untuk Anda pengguna Mac pun sudah tersedia produk terbaik pilihan kami. Mari simak selengkapnya berikut ini!

Kesimpulan

Wrist rest pad bisa membantu Anda bekerja dengan lebih nyaman. Tanpa adanya rasa sakit di tangan, leher, atau bahu, tentu Anda bisa bekerja dengan lebih cepat dan produktif.


Baik produk yang berbahan gel atau urethane, maupun tipe mini dan long memiliki keunggulan tersendiri. Ketahui ukuran serta spesifikasi masing-masing produk dan pilihlah wrist rest pad yang paling Anda suka!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lensa memegang peranan yang sangat penting dalam menghasilkan foto yang Anda idamkan. Gambar bokeh dengan detail yang memesona bisa dihasilkan dengan sempurna oleh lensa yang tepat. Sayangnya, lensa produksi perusahaan kamera seperti Nikon dan Canon berharga cukup mahal. Hal itu membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan lensa yang diimpikan.Nah, kali ini kami ingin merekomendasikan lensa Sigma. Sebuah produsen third party lenses atau lensa pihak ketiga yang performanya tidak kalah dengan lensa lainnya. Selain itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih lensa Sigma sesuai kebutuhan fotografi Anda. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    7.261 Views
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setelah digital camera dan smartphone semakin populer, jumlah pengguna instant camera menjadi kian berkurang. Namun, dewasa ini, mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan kamera film, instant camera, dan polaroid. Hasil yang lebih terasa retro, klasik, dan fashionable dapat dihasilkan oleh kamera-kamera tersebut.Saat ini, berbagai produsen kamera seperti Fuji Film, Leica, dan lainnya, banyak merilis berbagai jenis instant camera. Karena itulah, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi instant camera terbaik yang bisa Anda pilih. Tak lupa, kami juga menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda.
    Komputer & kamera
    13.488 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS merupakan merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS memiliki bermacam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Namun, karena seri laptopnya sangat banyak, hal ini mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, ZenBook, hingga ROG. Simak artikel ini agar tidak salah memilih serta menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Komputer & kamera
    116.401 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa Rumpun Sains (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa Rumpun Sains (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop merupakan perangkat penting bagi mahasiswa, khususnya untuk rumpun sains. Namun, software yang digunakan untuk perkuliahan sering kali membutuhkan laptop dengan spesifikasi khusus. Anda mungkin saja belum memiliki gambaran jelas mengenai cara menentukan laptop yang tepat.Jika Anda seorang mahasiswa rumpun sains, artikel ini ditujukan untuk Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih laptop untuk kebutuhan perkuliahan di program studi sains. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi laptop terbaik dari ASUS, Acer, HP, dan lainnya. Jangan lewatkan informasinya dan dapatkan laptop yang Anda butuhkan di sini!
    Komputer & kamera
    26.613 Views
  • 10 Rekomendasi HDD Internal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi HDD Internal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    HDD internal berguna untuk menambah kapasitas penyimpanan jika data pada PC Anda penuh. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih HDD internal yang mungkin membuat bingung sebagian pengguna. Simak artikel berikut ini jika Anda masih ragu saat memilih HDD internal.Kami akan mengulas cara memilih HDD internal berdasarkan beberapa faktor. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh HDD internal terbaik, seperti WD, Toshiba, Hitachi, Fujitsu, dan Seagate. Oleh karena itu, silakan baca artikel berikut ini sampai tuntas, ya!
    Komputer & kamera
    20.168 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain games akan terasa lebih menyenangkan jika didukung dengan audio yang berkualitas. Salah satu perangkat untuk mendapatkan suara terbaik adalah dengan menggunakan gaming headset. Merek headset seperti ASUS ROG, HyperX, maupun Astro adalah beberapa produk yang paling sering digunakan para gamers. Banyaknya gaming headset yang beredar di pasaran tentu membuat Anda kesulitan dalam memilihnya. Untuk itu, kami akan membantu Anda dalam memberikan tips cara memilih gaming headset terbaik. Kami juga telah menyiapkan sepuluh produk gaming headset dari merek-merek terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Simak sampai tuntas, ya!
    Komputer & kamera
    4.009 Views
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mouse untuk gaming berbeda dengan mouse biasanya. Salah satu merek mouse gaming ternama adalah Razer dengan kualitas yang sudah teruji serta memiliki teknologi terkini. Namun, mouse Razer mana yang pas untuk Anda gunakan saat bermain?Dalam artikel ini kami akan membahas tentang mouse Razer mulai dari cara memilih sampai merekomendasikan produk terbaik. Beberapa seri, seperti Basilisk, Viper, Mamba, dan Atheris ada dalam segmen rekomendasi kami. Wah, pasti Anda sudah tidak sabar ya. Langsung saja simak artikel kali ini!
    Komputer & kamera
    582 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Fix Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Fix Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lensa fix merupakan lensa dengan satu focal length sehingga tidak memiliki fungsi zoom. Jika Anda ingin membuat objek menjadi lebih dekat atau jauh, Anda perlu berpindah posisi untuk mengatur komposisinya. Ada banyak lensa seperti Canon, Fujifilm, Sony, dan lainnya yang dijual di pasaran. Hal ini membuat pencinta fotografi, khususnya pemula, sering bertanya-tanya mana yang harus dipilih.Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh lensa fix yang bisa dijadikan sebagai referensi. Kami juga akan memberikan tips untuk memilihnya berdasarkan focal length, aperture, hingga tipe mount. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    3.096 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Era digital berkembang dengan sangat pesat. Adanya berbagai jenis media sosial, seperti Instagram, YouTube, TikTok, dan lainnya membuat banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto dan video miliknya. Fotografi pun berubah menjadi salah satu skill yang sangat menarik untuk dipelajari.Kamera mirrorless dengan bodi minimalis dan fitur-fitur yang canggih menjadikannya salah satu pilihan tepat untuk belajar fotografi. Bagi Anda yang berencana membeli kamera mirrorless, artikel ini bisa dijadikan referensi. Cara memilih dan beberapa rekomendasi dari merek terbaik, seperti Sony, Fujifilm, dan Canon, akan kami berikan untuk Anda. 
    Komputer & kamera
    4.453 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    Selain dapat dijadikan sebagai profesi, banyak orang menjadikan fotografi sebagai hobi. Tak jarang, seseorang yang menekuni kegiatan fotografi akan mengoleksi lebih dari satu lensa. Salah satu merek kamera mirrorless yang sudah terkenal dan cukup banyak digunakan adalah Sony. Setiap lensa mirrorless Sony tentunya menawarkan keunggulan yang berbeda-beda. Misalnya saja FE 85mm F1.8 dan Sonnar T* FE 55mm F1.8 ZA yang berbeda kualitasnya dengan lensa kit standar. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih lensa mirrorless Sony terbaik sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Simak artikel ini sampai tuntas, ya! 
    Komputer & kamera
    505 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop telah menjadi perlengkapan yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak jenis laptop dengan spesifikasi yang beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang mahal. Kali ini, kami akan mengulas laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Setelah itu, ada juga rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    193.676 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    119.834 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Komputer & kamera
    139.398 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS merupakan merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS memiliki bermacam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Namun, karena seri laptopnya sangat banyak, hal ini mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, ZenBook, hingga ROG. Simak artikel ini agar tidak salah memilih serta menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Komputer & kamera
    116.401 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Komputer & kamera
    93.258 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    87.979 Views
  • 10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagian besar kamera yang tersedia di pasaran umumnya sudah dilengkapi dengan flash kamera. Namun, terkadang cahaya dari flash kamera internal kurang mampu menghasilkan foto yang cukup terang. Saat itulah Anda membutuhkan flash kamera eksternal.Hanya saja, aksesori tambahan ini mungkin sedikit merepotkan saat dipasangkan pada kamera. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam menentukan flash kamera eksternal yang tepat. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk yang populer seperti keluaran Canon dan Sony. Dapatkan pencahayaan maksimal dalam tiap sesi pemotretan!
    Komputer & kamera
    8.169 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori