• 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda ingin bepergian sembari membawa kelinci kesayangan? Berarti Anda membutuhkan kandang kelinci portable. Saat ini sudah tersedia beragam kandang kelinci portable yang berbeda bentuk dan materialnya satu sama lain di pasaran. Hal tersebut mungkin bisa membuat Anda sulit memilih produk yang paling tepat.


Agar Anda makin mudah menentukan pilihan, pertama-tama kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kami juga akan memberikan daftar berisi rekomendasi kandang kelinci portable terbaik. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 04 Februari 2020
  • 226 Views
Daftar isi

Cara memilih kandang kelinci portable

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli kandang kelinci portable. Berikut akan kami jelaskan secara detail satu per satu.

Pilih produk dengan material sesuai kebutuhan Anda

Kandang kelinci portable terbuat dari bermacam material berbeda. Anda perlu memilih produk yang bahannya sesuai dengan kebutuhan Anda dan si kelinci.

Tipe soft, mudah dibawa

Kandang kelinci yang paling umum adalah tipe soft yang dibuat menggunakan material lembut seperti kain. Kelinci biasanya dapat dimasukkan ke dalam kandang semacam ini tanpa perlawanan. Produk tipe soft umumnya juga dilengkapi gagang atau strap yang mudah diatur panjangnya. Anda bisa membawanya dengan berbagai cara, mulai dari menggantungkan di pundak atau menentengnya. Produk tipe ini juga bisa dilipat menjadi berukuran compact sehingga mudah disimpan, dibawa, dan digunakan kapan saja.


Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan kandang tipe soft. Pertama, kandang tipe soft biasanya memiliki sirkulasi udara kurang memadai. Terutama saat cuaca panas, hawa panas akan terperangkap sehingga area dalam kandang pun terasa panas. Untuk mengatasinya, pilihlah produk dengan banyak lubang udara atau berbahan mesh.


Kedua, kandang berbahan kain atau material lembut lainnya bisa jadi dilarang untuk dibawa misalnya dalam bus atau kereta. Ada pengelola kendaraan umum yang menyarankan penggunaan kandang tipe hard saat menaiki kendaraan tersebut. Jadi, pastikan ketentuan yang berlaku sesuai wilayah tempat tinggal Anda. Selain itu, bila kelinci Anda terbiasa menggigiti barang, bisa jadi si kelinci malah merusak dan menelan bahan kandang.


Kandang tipe soft tepat dipilih untuk digunakan pada musim hujan atau cuaca dingin. Selain itu, jika kelinci Anda tidak punya kebiasaan menggigiti barang, kandang tipe soft juga pantas dipertimbangkan. Anda bisa membawa kandang ini layaknya menjinjing tas biasa sehingga pas digunakan untuk bepergian dengan berjalan kaki.

Tipe hard, kuat dan sulit digigit kelinci

Kandang kelinci portable berbahan metal atau plastik yang kaku disebut tipe hard. Di bagian atas kandang yang berukuran agak kecil, Anda akan mendapati adanya gagang pegangan. Selain itu, ada juga produk yang bisa dipasangkan tempat minum untuk kelinci. Bentuknya yang kaku pun membuat produk ini dapat dengan mudah dipindah tanpa membuat kelinci merasa tidak nyaman. 


Kandang tipe hard, terutama yang berbahan plastik, cenderung ringan dan mudah dibawa. Selain itu, sisi dalamnya cenderung licin sehingga sulit digigit kelinci. Hal tersebut membuatnya pas dipilih untuk kelinci yang memiliki kebiasaan menggerogoti kandang. 


Dibanding produk tipe soft, kandang tipe hard memiliki gagang yang berukuran lebih kecil. Hal tersebut membuatnya kurang nyaman Anda bawa sembari bergerak dalam waktu cukup lama. Meski begitu, ketahanan dan stabilitasnya sangatlah baik. Hal itu membuat kandang seperti ini pas untuk ditaruh di mobil ketika bepergian.

Pilih produk berdasarkan ukuran bukaannya

Pilih produk berdasarkan ukuran bukaannya

Semakin besar ukuran bukaannya, semakin mudah pula kelinci kesayangan dikeluarkan atau dimasukkan ke kandang. Kebanyakan kelinci tidak melawan saat dimasukkan ke dalam kandang. Meski begitu, ada juga kelinci yang tidak merasa nyaman saat dibawa ke suatu tempat pertama kali. Kelinci tersebut bisa jadi melakukan perlawanan saat hendak dimasukkan ke dalam kandang. Nah, kandang yang memiliki bukaan besar akan sangat memudahkan Anda memasukkan kelinci. Selain itu, jika terdapat bukaan besar di bagian atas, Anda pun akan semakin mudah memasukkan atau mengangkat kelinci.


Mungkin Anda berpikir bahwa kandang berukuran jauh lebih besar dari kelinci akan lebih mudah digunakan. Namun, jika Anda menggunakan kandang yang terlalu besar, si kelinci bisa bergerak kesana-kemari. Ukuran kandang yang ideal adalah yang memungkinkan kelinci Anda untuk bergerak sedikit saja. Oleh karena itu, perhatikan ukuran kandang dan juga bukaannya, ya!

Pilih produk yang nyaman untuk kelinci Anda

Dibawa bepergian dalam kandang bukanlah hal yang nyaman bagi hewan. Hal tersebut juga berlaku terhadap kelinci. Oleh karena itu, terutama untuk menempuh perjalanan jauh, pilihlah kandang yang nyaman untuk kelinci Anda.


Terkait kenyamanan, poin pertama yang penting diperhatikan adalah sirkulasi udara. Kandang berbahan kain atau plastik mudah dibawa, tetapi udara di dalamnya mudah terperangkap. Saat cuaca dingin, hal tersebut mungkin tidak masalah. Lain halnya ketika cuaca panas, Anda perlu memilih kandang yang lebih nyaman untuk kelinci Anda.


Saat cuaca panas, pilihlah produk yang dilengkapi lubang udara atau dibuat dengan material bersirkulasi udara baik. Sebagai contoh, beberapa kandang tipe soft dilengkapi dengan bahan mesh. Bila Anda hendak membeli produk yang dilengkapi lubang udara, pilihlah yang terdapat di atas dan di sisi lainnya juga.


Selain itu, perhatikan juga bisa tidaknya kelinci minum saat berada dalam kandang. Kelinci adalah hewan yang banyak minum. Terutama dalam perjalanan jauh, kelinci akan sering minum agar tidak dehidrasi. Jika bisa, pilihlah produk yang memungkinkan kelinci untuk minum bahkan saat ada di dalam kandang. Meski begitu, produk seperti ini masih tergolong langka di Indonesia.

Periksa apakah bisa dimasukkan tray di dasar kandang

Saat membawa kelinci untuk bepergian jarak jauh, Anda juga perlu memperhatikan bagian dasar kandangnya. Bisa jadi kelinci Anda merasa tidak nyaman, bukan? Penting juga untuk mengecek ada tidaknya bantalan pada bagian dasar yang berfungsi untuk mengurangi guncangan. Kelinci akan merasa nyaman bila bagian dasar kandangnya dilengkapi tray. Selain itu, tergantung pada produknya ada juga yang bisa dimasukkan tray.


Jika Anda sudah memiliki tray khusus untuk kelinci, Anda bisa memasukkan kertas ke tray tersebut. Dengan begitu, Anda akan makin mudah membersihkannya. Aroma tray yang sudah familier juga akan membuat kelinci lebih betah. Selain itu, adanya tray juga akan membuat Anda lebih mudah menjaga kebersihan dan higienitas kandang tersebut. Bila memungkinkan, meletakkan rumput atau material sejenis akan membuat kandang semakin aman dan menjadikan dasar kandang lebih empuk. Maka dari itu, periksa juga bagian dasar kandang pilihan Anda.

Pilih produk berdasarkan visibilitasnya

Visibilitas terhadap area dalam kandang mungkin tidak terlalu penting saat Anda bepergian jarak pendek. Namun, ketika menempuh perjalanan jauh, sangat penting bagi Anda untuk bisa melihat area dalam kandang dengan mudah. Apalagi, dengan melihat dan mengenali pemiliknya, kelinci akan merasa lebih aman.


Namun, kelinci sendiri sebenarnya lebih menyukai tempat yang gelap dan sempit. Jika kelinci bisa melihat dengan jelas tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, kelinci malah akan terdiam. Oleh karena itu, kandang yang visibilitasnya mudah diatur akan sangat nyaman digunakan oleh Anda para pemilik kelinci. Pada kandang tipe soft, ada produk yang areanya dibuat dari mesh sehingga Anda bisa melihat ke dalam kandang. Ada juga produk yang dapat dibuka tutup hanya pada bagian tertentu. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda.


Sementara itu, kandang tipe hard biasanya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan kelinci untuk melihat langsung ke luar kandang. Untuk itu, ketika Anda hendak bepergian Anda bisa menutup kandangnya dengan cover atau benda sejenis. Ada juga produk yang dilengkapi penutup dan bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan. Produk seperti ini tentu akan sangat fungsional untuk Anda gunakan.

10 Rekomendasi kandang kelinci portable terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan daftar rekomenadsi sepuluh kandang kelinci portable terbaik. Pilihlah sesuai dengan preferensi Anda.

10
Ukuran44 cm x 27,5 cm x 23 cm
MaterialTidak disebutkan
TipeSoft
Cara membawaDigendong di punggung, digantungkan di bahu, dan dijinjing
9
Ukuran50 cm x 35 cm x 34 cm
MaterialPlastik
TipeHard
Cara membawaDijinjing
8
Ukuran39 cm x 29 cm x 23 cm
MaterialPlastik
TipeHard
Cara membawaDijinjing
7
Ukuran45 cm x 28 cm x 25 cm
MaterialBahan sintetis
TipeSoft
Cara membawaDijinjing dan digantungkan di bahu
6
Ukuran48 cm x 29 cm x 28 cm
MaterialPlastik
TipeHard
Cara membawaDijinjing
5
Ukuran35 cm x 32 cm x 25 cm dan 32 cm x 30 cm x 22 cm
MaterialKain oxford
TipeSoft
Cara membawaDigendong di punggung
4
Ukuran47 cm x 32 cm x 28 cm
MaterialPlastik dan logam
TipeHard
Cara membawaDijinjing
3
Ukuran44,5 cm x 26,5 cm x 28 cm
MaterialTidak disebutkan
TipeHard
Cara membawaDijinjing dan digantungkan ke bahu
2
Ukuran42 cm x 28 cm x 30 cm
MaterialEVA (ethylene vinyl acetate)
TipeSoft
Cara membawaDijinjing dan digantungkan ke bahu
1
Ukuran23 cm x 17,2 cm x 15,5 cm
MaterialTidak disebutkan
TipeHard
Cara membawaDijinjing

Tabel perbandingan produk kandang kelinci portable terbaik

Gambar produk
1
Living World Carrier Cage De Transport 1

Living World

2
Rabbit Travel Carrier Medium 1

3
MPS P-Bag Transportino 1

MPS

4
Pet Cargo Sweet Small 1

5
Backpack Pet Carrier 1

6
Pet Carrier 1

7
Rabbit Pet Carrier 2 in 1 1

8
Rio Pet Cargo 1

Rio

9
Pet Voyager 1

10
Pet Cargo 3 in 1 1

Nama produk

Carrier Cage De Transport

Rabbit Travel Carrier Medium

P-Bag Transportino

Pet Cargo Sweet Small

Backpack Pet Carrier

Pet Carrier

Rabbit Pet Carrier 2 in 1

Pet Cargo

Pet Voyager

Pet Cargo 3 in 1

KeunggulanBisa dijadikan tempat tidur...Lebih hemat tempat penyimpa...Trendi dan visibilitasnya t...Ada pintu depan dan atas, a...Bawa kelinci Anda tanpa mem...Makin fungsional dengan ven...Buka tutup ventilasinya ses...Bukaan ekstra besar, harga ...Ukurannya besar, tetapi tet...Versatile dengan tiga cara ...
HargaRp 250.000,00Rp 132.000,00Rp 275.000,00Rp 150.000,00Rp 165.000,00Rp 185.500,00Rp 100.000,00Rp 71.900,00Rp 125.000,00Rp 169.000,00
Ukuran23 cm x 17,2 cm x 15,5 cm42 cm x 28 cm x 30 cm44,5 cm x 26,5 cm x 28 cm47 cm x 32 cm x 28 cm35 cm x 32 cm x 25 cm dan 32 cm x 30 cm x 22 cm48 cm x 29 cm x 28 cm45 cm x 28 cm x 25 cm39 cm x 29 cm x 23 cm50 cm x 35 cm x 34 cm44 cm x 27,5 cm x 23 cm
MaterialTidak disebutkanEVA (ethylene vinyl acetate)Tidak disebutkanPlastik dan logamKain oxfordPlastikBahan sintetisPlastikPlastikTidak disebutkan
TipeHardSoftHardHardSoftHardSoftHardHardSoft
Cara membawaDijinjingDijinjing dan digantungkan ke bahuDijinjing dan digantungkan ke bahuDijinjingDigendong di punggungDijinjingDijinjing dan digantungkan di bahuDijinjingDijinjingDigendong di punggung, digantungkan di bahu, dan dijinjing
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kandang dan mainan kelinci di sini

Anda selaku pemilik kelinci tentu ingin kelinci kesayangan bisa sehat dan bahagia, bukan? Kandang dan mainan kelinci adalah must have item untuk meningkatkan kenyamanan dan kebahagiaan kelinci Anda. Yuk, kenali lebih jauh kedua produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Membawa kelinci saat bepergian bisa diwujudkan bila Anda memiliki kandang kelinci portable. Sangat penting bagi Anda untuk memilih kandang yang tidak hanya mudah dibawa, tetapi juga nyaman untuk kelinci kesayangan.


Ada tidaknya tray, serta visibilitas dan material kandangnya jangan sampai luput dari perhatian. Ketahui terlebih dahulu keunggulan masing-masing produk dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Shampo Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap dog lover pasti mendambakan seekor anjing dengan bulu yang sehat berkilau. Tak sebatas impian, kini Anda dapat mewujudkannya dengan bantuan sampo anjing. Namun, saking banyaknya merek sampo anjing di pasaran, manakah yang terbaik?Anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan dilematis ini dengan membaca ulasan cara memilih dan rekomendasi sepuluh merek sampo anjing terbaik versi kami! Selain Crown Royale, Raid-All, dan Hartz, apakah merek sampo anjing lain yang bisa dipilih?
    Perawatan hewan
    17.333 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    37.109 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    50.971 Views
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah kegiatan yang penting agar anjing Anda terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan tali anjing. Tali anjing tipe kalung biasanya memberikan beban lebih kepada leher anjing, sedangkan tali anjing tipe harness lebih aman digunakan untuk anjing Anda.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi tali anjing terbaik khususnya tipe harness yang lebih aman untuk anjing Anda. Untuk Anda yang sering kebingungan saat memilih tali anjing yang cocok, artikel ini dapat membantu Anda menemukannya. Nah, mari kita kupas satu-persatu!
    Perawatan hewan
    3.631 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan apakah yang akan Anda beli untuk anjing Anda? Ada banyak mainan dengan berbagai bentuk yang dapat membuat anjing Anda menjadi semakin sehat, pintar, dan disiplin. Bila Anda baru pertama kali memelihara anjing, mungkin Anda bingung harus memilih mainan yang mana, bukan?Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mainan terbaik untuk anjing. Terdapat banyak jenis mainan beredar di pasaran, seperti mainan untuk dikunyah, untuk bermain lempar tangkap, perawatan gigi, atau untuk sekadar melatih anjing Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang paling sesuai kebutuhan Anda.
    Perawatan hewan
    2.866 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Selain itu, anak kucing memiliki bulu yang sangat halus dan kulit sensitif. Karena itu, memilih sampo untuknya perlu perhatian khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan anak kucing Anda menjadi taruhannya karena salah memilih sampo, bukan?Menjaga kebersihan kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, penggunaan sampo dari merek tepercaya, seperti Bio-Groom, Furminator, dan lainnya akan sangat membantu. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk terbaik dan memberikan tips agar Anda tidak salah memilih. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    8.427 Views
  • 10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Bila Anda memelihara kucing, bak pasir atau litter box yang berfungsi sebagai toilet kucing adalah hal esensial. Anda akan menemukan berbagai jenis bak pasir yang berbeda model dan bahan dengan keunggulan masing-masing. Mungkin saja hal tersebut membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi bak pasir terbaik untuk kucing. Bak pasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan si kucing akan membuatnya cepat beradaptasi. Dia pun tak akan buang kotoran sembarangan lagi. Nah, temukanlah produk yang untuk kucing kesayangan Anda di sini!
    Perawatan hewan
    5.240 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dispenser makanan hewan atau pet feeder akan membantu Anda dalam memberi makan hewan peliharaan kesayangan secara otomatis. Alat ini akan mengisi wadah makanan hewan kesayangan secara berkala sehingga dia tak akan kelaparan meski ditinggal beraktivitas seharian di luar rumah.Khususnya untuk dispenser makanan kucing, terdapat berbagai macam varian yang kini banyak beredar di pasaran. Beragam model dan fitur dapat Anda pilih, tetapi mana yang paling tepat untuk Anda? Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih dispenser makanan kucing sekaligus rekomendasi produknya.
    Perawatan hewan
    2.096 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak kecil hingga masa tuanya, anjing juga membutuhkan susu untuk memenuhi nutrisi, cairan, dan menjaga kesehatannya. Namun, tidak sembarang susu bisa diberikan pada anjing, apalagi jika mengandung laktosa yang tidak bisa dicerna oleh anjing sehingga menyebabkan diare. Anda kebingungan mencari susu untuk anjing Anda?Ada banyak jenis susu untuk anjing, mulai dari produk dalam negeri hingga produk impor seperti Royal Canin, Ameri Pro, atau pun susu kambing. Pada kesempatan ini kami akan memaparkan cara memilih susu untuk anjing dan beberapa rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari susu untuk anjing yang baru lahir hingga untuk semua usia. Silakan menyimak artikel berikut ini!
    Perawatan hewan
    21.134 Views
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    Pet carrier sangat diperlukan untuk bepergian dengan anjing Anda. Tas ini berguna ketika Anda ingin bepergian baik menggunakan transportasi pribadi maupun umum, seperti pesawat, bus, dan kereta, serta saat pergi ke klinik hewan. Apakah Anda memiliki masalah untuk memilih produk pet carrier yang sesuai?Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih pet carrier yang tepat. Pastikan memilih produk yang memenuhi aspek keamanan, ukuran, visibilitas, kemudahan untuk digunakan dan dibawa, serta memiliki ventilasi. Jadi, pet carrier manakah yang terbaik? Pahami sebelum membeli, ya!
    Perawatan hewan
    140 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    112.136 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    62.433 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    50.971 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    36.733 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    43.891 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    37.109 Views
  • 10 Rekomendasi Pet Stroller Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pet Stroller Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kadang disebut juga sebagai pet buggy, pet stroller sangatlah penting untuk Anda yang senang berjalan-jalan dengan hewan kesayangan Anda. Anda akan menemukan berbagai produk pet stroller, seperti Ibiyaya, Adda Home, dan sebagainya, yang berbeda spesifikasi dan model satu sama lain sehingga bisa saja Anda kebingungan saat hendak memilih produk yang paling tepat.Karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi pet stroller terbaik. Dengan begitu, Anda akan bisa mengenali produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa membeli seluruh pet stroller tersebut di online shop sehingga lebih praktis!
    Perawatan hewan
    453 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori