• 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)

Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang bagus dan cocok untuk anak Anda?


Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia, mulai dari seri DUPLO hingga Creator 3in1. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa manfaat bermain LEGO untuk anak?

Secara umum, LEGO terdiri dari bricks dengan beberapa bulatan di permukaannya. Mainan konstruksi yang terbuat dari plastik ini memang sangat digemari oleh anak-anak, tak terkecuali orang dewasa. Namun, selain sebagai mainan, LEGO juga memiliki nilai edukasi, lho. Berikut ini kami paparkan beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari bermain LEGO.


  • Bentuknya yang beragam dan berwarna-warni dapat membantu si kecil mengenal warna dan bentuk.


  • Si kecil bisa meningkatkan kemampuan motorik halusnya melalui kegiatan menempelkan brick yang satu ke brick yang lain.


  • Selain meningkatkan kreativitas, permainan LEGO juga akan melatih koordinasi antara tangan dan mata anak.


  • LEGO akan membiasakan anak berlatih memecahkan masalah ketika sedang stuck menyusunnya. Ajari anak untuk tetap membaca instruksi dengan sabar dan teliti agar dapat menyusun LEGO sampai selesai.


Anda juga bisa mengajak teman atau anggota keluarga lain untuk bermain LEGO bersama si kecil. Bermain bersama sangat baik untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berkomunikasi dan bekerjasama. Nah, agar Anda menemukan LEGO yang tepat untuk si kecil, simaklah tips di segmen berikutnya.

Cara memilih mainan LEGO untuk anak

Produk LEGO sangatlah beragam, mulai dari seri, jumlah bricks, hingga jenisnya. Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara memilih LEGO dengan mempertimbangkan usia anak, ukuran, dan jenis LEGO. Mari kita mulai!

Sesuaikan dengan usia anak

LEGO memiliki beragam model yang diperuntukkan untuk anak-anak dengan berbagai usia. Tergantung kepada target usianya, setiap model memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Jadi, jangan sampai salah membelikan LEGO untuk si kecil, ya. Berikut ini adalah kriteria LEGO yang tepat untuk dimainkan si kecil berdasarkan usia.

Untuk usia 1–2 tahun: LEGO dengan bricks berjumlah sedikit dan berwarna-warni

Pada usia ini, si kecil mulai kuat memegang, mengangkat, dan menarik benda. Jadi, usia 1–2 tahun merupakan usia yang tepat untuk memperkenalkan LEGO kepada si kecil. Dengan menyusun dan menumpuk LEGO, kemampuan motorik anak pun akan makin terlatih.


Nah, berikanlah LEGO yang memiliki warna-warna cerah agar anak tertarik bermain. Selain itu, pilih bricks berjumlah sedikit agar anak mudah mengenali bentuknya. Anda dapat memilih bentuk LEGO yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti sayuran, buah-buahan, binatang, atau mobil-mobilan.

Untuk usia 3–5 tahun: LEGO edukatif berbentuk abjad dan angka

Anak-anak usia 3–5 tahun sudah memiliki perkembangan motorik yang lebih baik. Pada usia ini, anak-anak perlu mulai belajar dan bersosialisasi sebagai persiapan untuk masuk sekolah. Sehubungan dengan itu, LEGO dengan abjad dan angka adalah pilihan yang pas untuk si kecil.


LEGO dengan tema edukatif seperti ini akan membuat anak lebih mudah mengingat bentuk dari huruf dan angka. Dampingi si kecil saat bermain agar anak juga bisa menyebutkan penamaan dan susunannya dengan benar. Kemudian, untuk melatih kemampuan sosialisasinya, Anda bisa mengajak si kecil bermain LEGO bersama kerabat di rumah.

Jika anak Anda berusia di bawah 5 tahun, Anda juga dapat menyimak rekomendasi kami tentang mainan boneka. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Untuk usia 6–8 tahun: LEGO tematik yang bisa mengembangkan imajinasi

Anak pada usia ini umumnya sudah bisa membaca instruksi dengan baik. Nah, bagaimana jika Anda memberikan pengalaman baru untuknya agar imajinasi si kecil makin berkembang? Untuk itu, LEGO tematik, seperti perkotaan, ruang angkasa, dan transportasi bisa menjadi pilihan.


Setelah menyusun LEGO, minta si kecil untuk membuat cerita berkaitan dengan tema yang sudah dibuat. Dengan demikian, daya imajinasi serta perbendaharaan kosakatanya pasti akan meningkat.

Untuk usia 9–11 tahun: LEGO yang lebih kompleks dan berjumlah banyak

Saat berusia 9–11 tahun, anak-anak akan mulai memasuki masa praremaja. Pada periode ini, anak-anak perlu berlatih untuk mengenali dan mengelola emosi yang mereka rasakan. Sehubungan dengan itu, memberikan LEGO dengan tingkat kesulitan cukup tinggi dapat menjadi sarana latihan yang baik untuk anak.


Hal ini karena LEGO tipe kompleks akan mendorong anak-anak untuk lebih sabar dan berkonsentrasi ketika sedang menyusunnya. Pilihlah bricks yang jumlahnya lebih dari 300 untuk menemani mereka bermain pada akhir pekan. Dengan bermain bersama-sama, mereka tentu akan lebih bersemangat untuk menyelesaikannya.

Pilih berdasarkan jenisnya

Berdasarkan jenisnya, ada dua jenis LEGO yang dirilis di pasaran, yaitu brick box dan tematik. Keduanya memiliki kelebihan yang berbeda untuk si kecil. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Brick box, melatih imajinasi dan kreativitas

Brick box merupakan jenis LEGO yang membebaskan anak untuk membentuk dan menyusunnya sesuai keinginan. Di dalam setiap kotaknya terdapat banyak potongan LEGO dengan berbagai bentuk dan warna. Jadi, imajinasi dan kreativitas si kecil akan terstimulasi. Dengan LEGO ini, anak bisa dengan leluasa membentuk bangunan, benda, hewan, serta tokoh imajinasi mereka.

LEGO tematik, memberi tantangan lebih untuk anak

LEGO dengan tema tertentu, seperti bangunan terkenal, kota, dan scene film, memang akan lebih menantang. LEGO jenis ini akan membiasakan si kecil untuk membaca instruksi dengan detail, serta memecahkan masalah. Setelah bisa menyelesaikannya, anak Anda tentu akan merasakan kepuasan tersendiri.

Kami juga memiliki rekomendasi mainan LEGO Disney yang dapat Anda simak melalui tautan di bawah ini. 

Cek ukuran produk

Selain model dan jenis, ukuran juga perlu diperhatikan saat akan memilih LEGO. Ukuran yang dimaksud di sini adalah ukuran bricks dan ukuran LEGO setelah dirakit. Yuk, langsung saja simak penjelasannya.

Bricks berukuran besar, untuk mencegah risiko tertelan

Bricks berukuran besar, untuk mencegah risiko tertelan

Secara umum, ukuran bricks dalam produk LEGO ada dua macam. Bricks berukuran besar dapat ditemukan pada LEGO DUPLO, sedangkan ukuran kecil ada pada LEGO Classic. Masing-masing ukuran tersebut tentunya memiliki tujuan penggunaan tersendiri.


Bricks dengan ukuran besar dibuat untuk meminimalkan risiko tertelan serta agar mudah digenggam. Karena itu, bricks ini aman dimainkan oleh anak-anak yang masih gemar memasukkan benda-benda ke dalam mulut. Sebaliknya, bricks berukuran kecil memiliki bentuk lebih beragam dan berjumlah banyak sehingga anak lebih bebas bereksplorasi.

Ukuran setelah dirakit < 60 cm, agar mudah dipajang

Saat masih berada di dalam kotak, LEGO mungkin berukuran compact dan tidak menyita banyak ruang. Namun, banyak produk LEGO yang memiliki ukuran besar setelah selesai dirakit. Produk yang seperti itu tentunya memerlukan space khusus ketika ingin dipajang.


Oleh karena itu, sebaiknya periksa ukuran produk setelah dirakit jika Anda ingin menjadikannya sebagai pajangan. Meski ketersediaan ruang di tiap rumah berbeda-beda, sebaiknya pilih produk jadi yang ukurannya kurang dari 60 cm. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa saat ingin memajangnya dalam lemari kaca.

Periksa keaslian produk LEGO incaran Anda

Sebagai salah satu merek mainan ternama, produk LEGO tidak luput dari produk palsu. Karena itu, periksalah baik-baik kualitas LEGO yang akan Anda beli. Pastikan produk tersebut memiliki tulisan "LEGO" pada setiap bulatan brick dan warnanya terlihat berkilau. Selain itu, bricks asli memiliki tampilan kokoh, menyatu dengan pas satu sama lain, serta tidak mudah lepas.


Anda perlu berhati-hati karena cukup banyak produk palsu yang diklaim sebagai salah satu seri dari LEGO. Cara mudahnya adalah dengan memastikan bahwa seri tersebut ada dalam website resmi LEGO jika ingin membeli secara online. Alternatif yang lebih aman yaitu dengan membeli produk di LEGO official store yang ada di berbagai e-commerce.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi mainan LEGO terbaik untuk anak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mainan LEGO terbaik untuk anak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

LEGOStar Wars The Razor Crest

75292

Mulai dari Rp 3.466.000,00

Untuk usia10 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick1023
Dimensi14 cm x 38 cm x 28 cm
9
Untuk usia6 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick374
Dimensi3 cm x 12 cm x 14 cm
8

LEGOFriends Heartlake City Shopping Mall

41450

Mulai dari Rp 1.729.900,00

Untuk usia8 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick1032
Dimensi26 cm x 40 cm x 16 cm
7

LEGODUPLO My First Balancing Animals

10884

Mulai dari Rp 250.000,00

Untuk usia1,5 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick15
DimensiAnimal: 8 cm x 6 cm x 3 cm・Seesaw: 4 cm x 19 cm x 6 cm
6

LEGOCreator 3in1 Underwater Robot

31090

Mulai dari Rp 275.000,00

Untuk usia7 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick207
DimensiUnderwater robot: 14cm・Manta ray: 3 cm x 6 cm x 7 cm・Toy submarine: 9 cm x 17 cm x 13 cm・Underwater crane: 12 cm x 13 cm x 18 cm
5
Untuk usia8 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick554
Dimensi20 cm x 13 cm x 10 cm
4

LEGOClassic Large Creative Brick Box

10698

Mulai dari Rp 880.000,00

Untuk usia4 tahun ke atas
JenisBrick box
Jumlah brick790
Dimensi16 cm x 16 cm dan 12 cm x 6 cm
3

LEGOCity Fire Rescue Helicopter

60281

Mulai dari Rp 441.900,00

Untuk usia5 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick212
Dimensi10 cm x 26 cm x 9 cm
2

LEGODUPLO Submarine Adventure

10910

Mulai dari Rp 260.000,00

Untuk usia2 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick24
DimensiToy submarine: 10 cm x 17 cm x 10 cm・Arch and seaweed: 13 cm x 15 cm x 8 cm
1

LEGODUPLO My First Alphabet Truck

10915

Mulai dari Rp 589.000,00

Untuk usia1,5 tahun ke atas
JenisBrick box
Jumlah brick15
Dimensi12 cm x 7 cm

Tabel perbandingan produk mainan LEGO terbaik untuk anak

Gambar produk
1
LEGO DUPLO My First Alphabet Truck 1

LEGO

2
LEGO DUPLO Submarine Adventure 1

LEGO

3
LEGO City Fire Rescue Helicopter 1

LEGO

4
LEGO Classic Large Creative Brick Box 1

LEGO

5
LEGO Creator Townhouse Toy Store 1

LEGO

6
LEGO Creator 3in1 Underwater Robot 1

LEGO

7
LEGO DUPLO My First Balancing Animals 1

LEGO

8
LEGO Friends Heartlake City Shopping Mall 1

LEGO

9
LEGO DOTS Jewelry Box 1

LEGO

10
LEGO Star Wars The Razor Crest 1

LEGO

Nama produk

DUPLO My First Alphabet Truck

DUPLO Submarine Adventure

City Fire Rescue Helicopter

Classic Large Creative Brick Box

Creator Townhouse Toy Store

Creator 3in1 Underwater Robot

DUPLO My First Balancing Animals

Friends Heartlake City Shopping Mall

DOTS Jewelry Box

Star Wars The Razor Crest

Keunggulan

Belajar alfabet dengan menyenangkan bersama si kecil

Cemplungkan ke air, mandi jadi lebih asyik!

Ayo padamkan pembangkit listrik yang terbakar!

LEGO favorit anak-anak dan orang dewasa, timeless!

Keren, bisa digabungkan dengan LEGO Creator lainnya

Mau dibentuk jadi robot atau kapal selam? Dua-duanya bisa, kok!

Ayo, ajak anak menyusunnya sampai seimbang!

Bisa dimainkan bersama teman, kecerdasan sosial anak pun meningkat

Rakit dan hias, kotak perhiasan pun siap digunakan

Lebih dari seribu bricks, anak pun lebih tertantang

Harga mulai dariRp 589.000,00Rp 260.000,00Rp 441.900,00Rp 880.000,00Rp 769.000,00Rp 275.000,00Rp 250.000,00Rp 1.729.900,00Rp 230.000,00Rp 3.466.000,00
Untuk usia1,5 tahun ke atas2 tahun ke atas5 tahun ke atas4 tahun ke atas8 tahun ke atas7 tahun ke atas1,5 tahun ke atas8 tahun ke atas6 tahun ke atas10 tahun ke atas
JenisBrick boxTematikTematikBrick boxTematikTematikTematikTematikTematikTematik
Jumlah brick15242127905542071510323741023
Dimensi12 cm x 7 cmToy submarine: 10 cm x 17 cm x 10 cm・Arch and seaweed: 13 cm x 15 cm x 8 cm10 cm x 26 cm x 9 cm16 cm x 16 cm dan 12 cm x 6 cm20 cm x 13 cm x 10 cmUnderwater robot: 14cm・Manta ray: 3 cm x 6 cm x 7 cm・Toy submarine: 9 cm x 17 cm x 13 cm・Underwater crane: 12 cm x 13 cm x 18 cmAnimal: 8 cm x 6 cm x 3 cm・Seesaw: 4 cm x 19 cm x 6 cm26 cm x 40 cm x 16 cm3 cm x 12 cm x 14 cm14 cm x 38 cm x 28 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan anak lainnya di sini

Mainan untuk anak bukan hanya memberikan kesenangan, tetapi juga memiliki manfaat lainnya. Mainan dapat menjadi media edukasi dan sarana komunikasi antara anak dengan orang tua. Selain LEGO, masih banyak permainan anak lain yang dapat Anda temui. Jika Anda sedang mencari berbagai mainan edukasi lain untuk si kecil, klik tautan di bawah ini. Temukan mainan yang sesuai dengan usianya, ya.

Kesimpulan

LEGO merupakan permainan yang sangat digemari dan memiliki banyak manfaat untuk anak. Harganya pun sebanding dengan kualitasnya yang tidak main-main. Nah, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, pilihlah LEGO yang sesuai dengan usia anak Anda.


Perhatikan juga seri dan modelnya lalu sesuaikan dengan kesukaan anak. Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini dan pastikan untuk membeli LEGO yang asli, ya! Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Anak Anda tidak hanya bermain, tetapi juga bisa belajar mengenal huruf, angka, dan bentuk dengan mainan edukasi. Produknya juga bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan berkonsentrasi. Tak jarang jika mainan ini digunakan sebagai materi pembelajaran di PAUD, TK, dan SD.Kali ini kami akan memberikan tips memilih mainan edukasi terbaik untuk anak usia 4, 5, dan 6 tahun. Tentu saja produknya bisa digunakan untuk anak laki-laki ataupun perempuan. Kami juga akan berbagi dan mengulas rekomendasi produknya, lho. Artikel ini telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Mari simak terus pembahasannya!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Pada usia 2–3 tahun anak mengalami perkembangan yang pesat. Anak akan mulai banyak berbicara dan mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sampai dengan usia 5 tahun disebut sebagai golden age. Pada usia tersebut, terjadi perkembangan signifikan secara kepribadian dan kemampuan.Agar perkembangannya optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan yang edukatif. Kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 2–3 tahun. Ada pula rekomendasi mainan-mainan yang bagus dari berbagai merek, seperti Playgro dan Satu Keluarga. Artikel ini juga telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2022)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memberikan pelampung yang bagus demi keselamatan anak. Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih pelampung renang terbaik sesuai dengan usia anak. Kami juga akan membagikan rekomendasi pelampung yang aman untuk bayi, anak umur 1 tahun, 2 tahun, dan usia lainnya. Merek-mereknya pun beragam, seperti Kiddie Splash dan Intex. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Bayi membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar ataupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam memberikan stimulasi ini. Jenisnya pun ada bermacam-macam, seperti mainan berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan membahas mainan edukasi bayi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain adalah momen yang sangat menyenangkan untuk anak. Anda bisa membelikan beragam jenis mainan untuk anak perempuan, mulai dari boneka hingga mainan kecantikan. Setiap jenis mainan tidak hanya asyik dimainkan, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan anak Anda.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih mainan untuk anak perempuan. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan. Anda bisa menemukan produk yang bagus dari berbagai merek, seperti L.O.L. Suprise dan Barbie. Artikel ini sudah ditinjau oleh doll enthusiast kami, Cut Auzola. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori