• 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)

Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di segala kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang cocok untuk anak Anda?


Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel kali ini. Kami akan memberikan tips cara memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia anak, mulai dari seri DUPLO hingga CREATOR. Jangan sampai ada yang terlewatkan dan selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 24 Maret 2021
  • 12.916 Views
Daftar isi

LEGO, permainan yang mendukung perkembangan si kecil

Mainan konstruksi yang terbuat dari plastik ini sangat digemari di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Bukan hanya sekadar mainan, LEGO juga memiliki nilai edukasi untuk anak-anak. Bentuknya yang beragam ditambah dengan warna-warninya dapat membantu si kecil mengenal warna dan bentuk.


LEGO terdiri dari bricks dengan beberapa bulatan di permukaannya. Si kecil bisa meningkatkan kemampuan motorik halusnya melalui kegiatan menempelkan brick yang satu ke brick yang lain sampai menyatu dengan tepat. Koordinasi antara tangan dan matanya pun dapat dilatih dengan bermain LEGO.


Kreativitas anak juga dapat diasah saat bermain LEGO. Selain itu, LEGO akan melatih anak-anak untuk berusaha memecahkan masalah ketika sedang stuck saat menyusunnya. Ajarkan anak Anda untuk tetap membaca instruksi dengan sabar dan teliti agar dapat menyusun LEGO sampai selesai.


Ajak anggota keluarga lain atau temannya untuk bermain bersama si kecil. Bermain bersama akan mengajarkan anak untuk berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik. Supaya Anda dapat menemukan LEGO yang tepat untuk si kecil, simak tips di segmen berikutnya, ya.

Cara memilih LEGO untuk anak

LEGO sangat beragam, mulai dari seri, jumlah bricks, hingga jenisnya. Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara memilih LEGO yang tepat untuk anak dengan mempertimbangkan usia anak dan jenis LEGO. Mari kita mulai!

Pilih berdasarkan usia anak

LEGO memiliki beragam model yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan berbagai usia. Tergantung pada target usianya, setiap model memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Jadi, jangan sampai salah membelikan LEGO untuk si kecil, ya. Berikut ini adalah penjelasan macam-macam LEGO berdasarkan usia si kecil.

Usia 1-2 tahun, ukuran bricks-nya besar dan berwarna-warni

Pada usia ini, si kecil sedang berkembang dengan pesat-pesatnya. Jadi, ini merupakan usia yang tepat untuk memperkenalkan LEGO pada si kecil. Mereka mulai kuat memegang, mengangkat, dan menarik benda. Karena itu, LEGO dapat membantu mengasah perkembangan motorik anak menjadi lebih baik. Saat anak sedang menyusun dan menumpuk LEGO, aspek motorik mereka akan terlatih..


Untuk anak batita, LEGO dengan warna-warni yang cerah akan terlihat sangat menarik. Selain itu, pilihlah bricks berukuran besar agar lebih mudah dipegang serta mencegah risiko tertelan. Anda dapat memilih objek LEGO yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti sayuran, buah-buahan, binatang, atau mobil-mobilan.

Usia 3-5 tahun, LEGO edukatif sebagai media belajar yang menyenangkan

Anak-anak berusia 3-5 tahun sudah memiliki perkembangan motorik yang lebih baik. Pada usia ini, anak-anak lebih dipersiapkan untuk mampu berpikir, berkreasi, serta bersosialisasi. Ajak si kecil untuk bermain LEGO bersama teman-temannya agar mereka dapat belajar bekerja sama dan berkomunikasi. 


Pada usia ini, Anda mungkin juga sudah harus mempersiapkan si kecil untuk masuk sekolah. Pilihan LEGO dengan abjad dan angka dapat membantu anak belajar lebih dini. 


Di samping itu, ada kemungkinan si kecil sudah mulai mengenal karakter favoritnya. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah memilih LEGO yang sesuai dengan kesukaannya. Akan tetapi, ingatlah untuk tetap memilih jumlah bricks yang masih sedikit.

Usia 6-8 tahun, LEGO tematik untuk mengembangkan imajinasi

Anda dapat memberikan pengalaman baru untuk anak berusia 6-8 tahun. Pada usia ini, anak-anak sudah mulai makin imajinatif sehingga Anda dapat memberikan LEGO tematik, seperti rumah-rumahan, perkotaan, dan lainnya. Setelah menyusun LEGO-nya, si kecil dapat belajar mengarang cerita tentang tema LEGO yang sudah dibuatnya. Dengan demikian, daya imajinasinya juga berkembang.


Anak-anak usia ini sudah mulai belajar membaca instruksi dalam mengerjakan sesuatu. Karena itu, Anda dapat memberikan LEGO dengan jumlah bricks yang lebih banyak untuk memberikan sedikit tantangan kepada anak. Namun, jangan terlalu banyak, ya! Anda bisa memberikan yang jumlahnya sekitar 300 bricks.

Usia 9-11 tahun, LEGO berjumlah banyak akan terasa menantang

Saat berusia 9-11 tahun, anak-anak sudah mulai memasuki masa praremaja. Pada masa ini, emosi mereka biasanya sedang tidak stabil. Jadi, akan baik bila mereka juga berlatih untuk mengelola emosi. Memberikan LEGO yang lebih kompleks merupakan pilihan yang tepat. Dengan jumlah bricks yang lebih banyak, mereka akan belajar sabar dalam menyusunnya, serta berlatih untuk tidak mudah menyerah saat menghadapi hal yang sulit. 


Tipe LEGO yang lebih kompleks akan mendorong anak-anak untuk lebih berkonsentrasi ketika sedang menyusunnya. Anda dapat menyediakan bricks yang jumlahnya lebih dari 300 untuk menemani mereka bermain di akhir pekan. Dengan demikian, mereka akan memiliki rasa kepuasan tersendiri setelah menyelesaikan LEGO tersebut sampai selesai.

Pilih berdasarkan jenisnya

Ada dua jenis LEGO yang dikeluarkan, bentuk brick box dan tematik Keduanya memiliki fungsi yang berbeda untuk si kecil. Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Brick box untuk melatih imajinasi dan kreativitas

Brick box merupakan jenis LEGO yang membebaskan anak untuk membentuk dan menyusunnya sesuai keinginan. Di dalam setiap kotaknya, terdapat banyak potongan LEGO dengan berbagai bentuk dan warna. Jadi, imajinasi dan kreativitas si kecil akan terstimulasi. Anak Anda dapat dengan leluasa membentuk bangunan, benda, hewan, serta tokoh imajinasi mereka. Setelah itu, Anda dapat minta mereka untuk bercerita tentang apa yang baru saja dibuatnya. Alhasil, aspek verbal anak pun ikut terlatih.

LEGO tematik akan memberi tantangan lebih untuk anak

LEGO dengan tema tertentu, seperti bangunan terkenal, kota, dan scene film, memang akan lebih menantang. Jenis yang satu ini akan membiasakan si kecil untuk dapat membaca instruksi dengan detail, serta memecahkan masalah. Setelah bisa menyelesaikan suatu produk, anak Anda akan merasakan kepuasan tersendiri. Tak hanya sampai di sana, setelah selesai membuat LEGO tematik, si kecil juga bisa berimajinasi dengan apa yang sudah dibuatnya. Bahkan, mereka bisa menggabungkan beberapa LEGO dengan tema berbeda, lalu membuat cerita baru.

Hindari produk LEGO palsu

Menjadi merek yang terkenal tidak membuat LEGO luput dari plagiat. Tentu Anda tidak mau mendapatkan LEGO imitasi untuk anak Anda, ya. Agar tidak tertipu, periksalah baik-baik kualitas LEGO yang Anda beli.


Ingat bahwa produk yang asli memiliki tulisan "LEGO" pada bagian bulatan yang timbul di setiap brick-nya. Selain itu, bricks yang asli akan pas satu sama lain ketika digabungkan, serta tidak mudah terlepas. Warna LEGO asli juga terlihat berkilau dan tampilannya lebih kukuh. 


Tidak sedikit produk palsu yang dijual dan diklaim sebagai salah satu seri dari LEGO. Jika Anda membeli LEGO secara online, pastikan terlebih dahulu bahwa seri yang dijual ada dalam website resmi LEGO. Supaya lebih aman, belilah produk dari official store LEGO. 


Hindari toko yang menjual LEGO dengan harga sangat murah karena produk asli LEGO dijual dengan harga yang cukup tinggi. Harga LEGO terbilang tinggi karena kualitasnya telah teruji dan telah mendapatkan lisensi dari berbagai film. Jangan sampai salah pilih, ya!

10 Rekomendasi LEGO terbaik untuk anak

Tidak sulit untuk memilih LEGO untuk anak, ya. Selanjutnya, kami akan berikan berbagai seri LEGO yang sesuai dengan usia anak.

10

LEGODUPLO My First Fun Puzzle

10885

Mulai dari Rp 239.500,00

Untuk usia1,5 tahun ke atas
JenisBrick box
Jumlah brick15 pieces
9
Untuk usia6 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick363 pieces
8

LEGOCREATOR Underwater Robot

31090

Mulai dari Rp 359.000,00

Untuk usia7 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick207 pieces
7

LEGODUPLO My First Balancing Animals

10884

Mulai dari Rp 215.400,00

Untuk usia1,5 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick15 pieces
6

LEGODUPLO All-in-One-Box-of-Fun

10572

Mulai dari Rp 403.000,00

Untuk usia1,5-5 tahun
JenisBrick box
Jumlah brick65 pieces
5

LEGOCREATOR Townhouse Pet Shop & Café

31097

Mulai dari Rp 1.699.000,00

Untuk usia9 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick969 pieces
4

LEGODUPLO Submarine Adventure

10910

Mulai dari Rp 349.000,00

Untuk usia2 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick24 pieces
3

LEGOStar Wars Kessel Run Millennium Falcon

75212

Mulai dari Rp 2.390.000,00

Untuk usia9-14 tahun
JenisTematik
Jumlah brick1414 pieces
2

LEGODisney Elsa's Jewelry Box Creation

41168

Mulai dari Rp 1.799.000,00

Untuk usia6 tahun ke atas
JenisTematik
Jumlah brick300 pieces
1

LEGOCLASSIC LEGO Large Creative Brick Box

10698

Mulai dari Rp 690.000,00

Untuk usia4 tahun ke atas
JenisBrick box
Jumlah brick790 pieces

Tabel perbandingan produk LEGO terbaik untuk anak

Gambar produk
1
LEGO CLASSIC LEGO Large Creative Brick Box 1

LEGO

2
LEGO Disney Elsa's Jewelry Box Creation 1

LEGO

3
LEGO Star Wars Kessel Run Millennium Falcon 1

LEGO

4
LEGO DUPLO Submarine Adventure 1

LEGO

5
LEGO CREATOR Townhouse Pet Shop & Café 1

LEGO

6
LEGO DUPLO All-in-One-Box-of-Fun 1

LEGO

7
LEGO DUPLO My First Balancing Animals 1

LEGO

8
LEGO CREATOR Underwater Robot 1

LEGO

9
LEGO CITY Fire Plane 1

LEGO

10
LEGO DUPLO My First Fun Puzzle 1

LEGO

Nama produk

CLASSIC LEGO Large Creative Brick Box

Disney Elsa's Jewelry Box Creation

Star Wars Kessel Run Millennium Falcon

DUPLO Submarine Adventure

CREATOR Townhouse Pet Shop & Café

DUPLO All-in-One-Box-of-Fun

DUPLO My First Balancing Animals

CREATOR Underwater Robot

CITY Fire Plane

DUPLO My First Fun Puzzle

Keunggulan

Favorit anak-anak sampai orang dewasa, timeless!

Bukan sembarang kotak perhiasan!

Lebih dari seribu bricks, lebih menantang!

Cemplungkan ke air, mandi jadi lebih asyik!

Berbagai model bangunan dalam satu produk

Berhitung dan asah kreativitas dalam satu box

Ayo, kita susun sampai seimbang!

Mau dibentuk jadi robot atau submarine? Dua-duanya bisa, kok!

Pemadaman kebakaran hutan jadi lebih seru!

Mulai ajarkan warna dan pola ke si kecil, yuk!

Harga mulai dariRp 690.000,00Rp 1.799.000,00Rp 2.390.000,00Rp 349.000,00Rp 1.699.000,00Rp 403.000,00Rp 215.400,00Rp 359.000,00Rp 484.500,00Rp 239.500,00
Untuk usia4 tahun ke atas6 tahun ke atas9-14 tahun2 tahun ke atas9 tahun ke atas1,5-5 tahun1,5 tahun ke atas7 tahun ke atas6 tahun ke atas1,5 tahun ke atas
JenisBrick boxTematikTematikTematikTematikBrick boxTematikTematikTematikBrick box
Jumlah brick790 pieces300 pieces1414 pieces24 pieces969 pieces65 pieces15 pieces207 pieces363 pieces15 pieces
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan anak lainnya di sini

Mainan untuk anak bukan hanya memberikan kesenangan, tetapi juga memiliki manfaat lainnya. Mainan dapat menjadi media edukasi, juga sarana komunikasi antara anak dengan orang tua. Selain LEGO, masih banyak permainan anak lain yang dapat Anda temui. Jika Anda sedang mencari berbagai mainan edukasi lain untuk si kecil, klik tautan di bawah ini. Temukan mainan yang sesuai dengan usianya.

Kesimpulan

LEGO, permainan yang sangat digemari oleh segala usia, memiliki banyak manfaat untuk anak-anak. Harganya yang tidak murah juga diimbangi dengan kualitasnya yang tidak main-main. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah LEGO yang sesuai dengan usia anak Anda. Perhatikan juga seri dan modelnya agar pas dengan kesukaan anak.


Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini. Ingat untuk memilih LEGO yang asli, ya! Selamat bermain dengan anak!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak membutuhkan permainan yang dapat melatih konsentrasi dan kemampuan motorik. Dengan bermain jigsaw puzzle, anak akan belajar untuk berpikir secara logis dalam menggabungkan potongan-potongan puzzle. Kreativitas dan memori anak pun akan makin terlatih dengan memainkan mainan ini.Ada banyak jigsaw puzzle menarik yang dapat Anda temui di pasaran. Namun, ada poin-poin yang harus Anda perhatikan agar bisa mendapatkan jigsaw puzzle terbaik. Kami akan membahasnya dalam artikel kali ini. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi jigsaw puzzle bagus untuk dimainkan si kecil. Selamat membaca!
    Mainan anak
    6.149 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    29.982 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    81.202 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak. Mainan alat musik untuk balita atau anak dapat melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik yang bagus, baik untuk balita maupun untuk anak. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, biola, bahkan gitar Yamaha juga akan kami ulas. Silakan disimak!
    Mainan anak
    5.864 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Boneka jari adalah salah satu mainan yang menarik untuk dimiliki. Tidak hanya untuk dimainkan oleh orang tua atau guru, anak kecil pun bisa belajar memainkan boneka jari untuk meningkatkan kreativitasnya. Boneka jari sendiri tersedia dalam beragam bentuk dan material berbeda. Apakah hal tersebut jadi membingungkan Anda dalam memilih?Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi boneka jari terbaik. Anda akan menemukan boneka jari berkualitas pilihan kami dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka dan nikmati momen bermain bersama anak-anak!
    Mainan anak
    642 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi muslim, pendidikan mengenai agama Islam sangat penting dilakukan sejak dini. Supaya belajar agama menjadi lebih menyenangkan dan menarik perhatian anak, Anda dapat menggunakan mainan islami. Anak dapat mengenal huruf hijaiyah, mendengarkan bacaan Al-Qur’an, sampai mempelajari adab-adab dalam menjalankan aktivitas.Mainan anak islami dari Al-Qolam, Konsep Studio, serta Perisai Kid merupakan beberapa produk terbaik yang akan kami rekomendasikan dalam artikel ini. Untuk memudahkan Anda, kami juga akan menjelaskan cara memilihnya. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas!
    Mainan anak
    4.402 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Boneka dapat dikatakan merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain bisa menjadi teman bermain, boneka juga bisa menjadi sarana stimulasi untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas anak. Dari banyaknya pilihan boneka yang ada di pasaran, Anda mungkin kebingungan memilih boneka yang tepat untuk si kecil. Di sini kami akan membantu Anda memilihkan boneka yang cocok untuk anak sekaligus merekomendasikan produk-produk terbaik. Ada beberapa merek boneka yang bisa Anda pilih mulai dari Barbie, IKEA, Baby Alive, dan masih banyak lainnya. Jika penasaran, langsung baca artikel ini, yuk! 
    Mainan anak
    972 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka Barbie adalah salah satu mainan anak paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Di sisi lain, tidak sedikit orang dewasa yang menjadikan boneka Barbie dengan harga fantastis sebagai koleksi. Namun, banyaknya produk Barbie yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan mengajak Anda mengenal boneka Barbie lebih jauh beserta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik seperti Barbie Fashionistas Doll, Barbie Surprise Career Doll, dan Barbie Wellness Doll. Selamat membaca!
    Mainan anak
    299 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wujud dan ulah kucing yang menggemaskan membuat banyak orang ingin mengabadikannya dalam bentuk boneka. Selain sebagai koleksi atau hadiah, boneka kucing dapat menjadi alternatif bila Anda tidak bisa memelihara kucing sungguhan. Sudah banyak produk yang sangat mirip aslinya, misalnya boneka kucing anggora atau boneka kucing bergerak. Di antara banyaknya pilihan, boneka kucing manakah yang bagus?Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips untuk memilih boneka kucing terbaik, lengkap dengan rekomendasi produknya. Anda bisa memilih boneka kucing lucu dari sejumlah merk, seperti Hasbro, Istana Boneka, dan Miniso. Selamat membaca!
    Mainan anak
    109 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguin merupakan hewan yang menggemaskan sehingga disukai banyak orang. Jika tidak memungkinkan untuk melihatnya secara langsung, Anda bisa memiliki penguin dalam bentuk boneka. Terdapat banyak boneka penguin yang dijual, ada yang berbentuk menyerupai aslinya, ada juga yang berwujud chibi. Ukurannya pun beragam, dari yang kecil hingga jumbo. Anda dapat menjadikannya sebagai hadiah untuk orang terkasih atau dikoleksi.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih boneka penguin atau pinguin yang bagus. Kami juga bakal merekomendasikan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Miniso dan Istana Boneka. Yuk, baca artikelnya sampai selesai!
    Mainan anak
    71 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    73.331 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    81.202 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    29.982 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi anak laki-laki, mainan adalah hal tak terpisahkan yang bisa memberikan kesenangan sekaligus mengembangkan imajinasi. Ada begitu banyak mainan untuk laki-laki, mulai dari mainan robot, kendaraan, hingga mainan action figure. Semuanya terlihat sangat menarik untuk dimiliki.Kabar baiknya, dalam artikel ini Anda akan menemukan tips cara memilih mainan anak laki-laki. Daftar rekomendasi mainan terbaik untuk anak laki-laki pun akan Anda temukan, memilih produk jadi makin mudah! Mainan keren keluaran Bandai, Hasbro, McFarlane, dan sebagainya bisa Anda belikan untuk anak Anda. Yuk, langsung simak selengkapnya!
    Mainan anak
    6.381 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
    24.455 Views
  • 10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak membutuhkan permainan yang dapat melatih konsentrasi dan kemampuan motorik. Dengan bermain jigsaw puzzle, anak akan belajar untuk berpikir secara logis dalam menggabungkan potongan-potongan puzzle. Kreativitas dan memori anak pun akan makin terlatih dengan memainkan mainan ini.Ada banyak jigsaw puzzle menarik yang dapat Anda temui di pasaran. Namun, ada poin-poin yang harus Anda perhatikan agar bisa mendapatkan jigsaw puzzle terbaik. Kami akan membahasnya dalam artikel kali ini. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi jigsaw puzzle bagus untuk dimainkan si kecil. Selamat membaca!
    Mainan anak
    6.149 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori