• 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda baru melahirkan sang buah hati, tetapi khawatir produksi ASI kurang mencukupi? Tenang saja, kini sudah banyak produk ASI booster yang aman dan dijual di pasaran. Ibu yang baru melahirkan mungkin membutuhkan ASI booster untuk meningkatkan produksi serta kualitas ASI. Ada berbagai bentuk dan rasa produk ASI booster.


Bingung mau pilih yang mana? Simak tips dari kami untuk mendapatkan produk ASI booster sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda. Temukan juga berbagai produk terbaik, seperti Asifit, MamaBear, dan Herbs of Gold, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca, ya mom!

  • Pembaharuan terakhir: 28 September 2020
  • 79.577 Views
Daftar isi

Manfaat ASI booster untuk ibu menyusui

Manfaat ASI booster untuk ibu menyusui

Memberikan ASI eksklusif menjadi kesenangan dan kebanggaan tersendiri bagi ibu yang baru melahirkan. Namun, tidak semua ibu yang baru melahirkan dapat memberikan ASI secara maksimal untuk sang bayi. Selain meningkatkan produksi ASI, mengonsumsi ASI booster juga dapat meningkatkan kualitas ASI.


Agar produksi ASI lebih baik, Anda bisa menggunakan bantuan ASI booster. Memang Anda dapat meningkatkan produksi ASI dengan mengonsumsi makanan sehari-hari. Namun, Anda harus mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah yang cukup banyak agar hasilnya maksimal. Sebagai pengganti makanan, Anda dapat memilih ASI booster yang lebih praktis dan efisien.

Cara memilih ASI booster

Apakah Anda cukup kesulitan menemukan produk yang sesuai di tengah maraknya produk ASI booster? Berikut ini kami berikan beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih ASI booster.

Pastikan kandungan utamanya

Pemilihan kandungan utama ASI booster sangat penting. Kandungan ini tentu yang akan membantu meningkatkan produksi ASI. Berikut ini adalah berbagai bahan yang populer dijadikan sebagai bahan utama ASI booster.

Daun katuk dan fenugreek ramuan herbal turun temurun

Daun katuk dan fenugreek ramuan herbal turun temurun

Ada berbagai bahan alami yang dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI. Salah satunya, Anda bisa memilih produk yang mengandung ekstrak daun katuk dan fenugreek. Daun katuk mengandung zat papaverin yang dapat meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin yang aktif selama masa laktasi. Ekstrak biji fenugreek juga dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Almond, superfood kaya manfaat

Almond, superfood kaya manfaat

Anda juga dapat memilih ASI booster yang mengandung kacang almond. Kacang almond tergolong dalam superfood atau makanan yang kaya akan manfaat. Kacang almond tergolong dalam superfood karena kaya akan vitamin dan mineral yang tidak hanya baik untuk ibu menyusui, tetapi juga untuk bayi.


Kandungan asam amino di dalam almond membantu membentuk hormon serotonin yang dapat meningkatkan produksi ASI. Almond juga dapat menjadi sumber tenaga serta meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, kabar baiknya almond baik untuk menurunkan berat badan, apalagi setelah melahirkan.

Asam folat untuk ASI berkualitas

Asam folat untuk ASI berkualitas

Vitamin B9 atau lebih dikenal dengan nama asam folat merupakan zat terpenting saat masa pertumbuhan. Asam folat membantu pembentukan sel-sel saraf pada bayi. Asam folat juga berperan dalam pembentukan sel-sel darah merah serta membantu penyerapan zat besi.


Selain untuk bayi, asam folat juga menjadi hal yang sangat penting untuk ibu menyusui. Ketika menyusui, sering kali Anda merasa lelah atau kurang darah. Asam folat akan membantu pembentukan sel-sel darah merah yang baru serta membuat ibu lebih sehat.

Pilih ASI booster dari bahan-bahan alami

Pilih ASI booster dari bahan-bahan alami

Apa yang Anda makan akan tersalurkan kepada bayi Anda melalui ASI, termasuk asupan dari ASI booster yang Anda konsumsi. Pemilihan ASI booster tentu mempengaruhi kesehatan ibu dan anak. 


Pastikan agar Anda memilih ASI booster dengan bahan-bahan alami dan bebas bahan tambahan yang berbahaya. Bagi Anda yang menyukai produk ASI booster dengan tambahan rasa, pastikan perasa dan pewarnanya berasal dari bahan yang aman, seperti ekstrak buah-buahan atau bahan food grade.


Agar lebih aman lagi, pastikan ASI booster yang Anda pilih telah tersertifikasi BPOM. Meskipun barang produksi luar negeri, produk tersebut belum tentu aman sehingga sertifikasi BPOM sangat diperlukan.

Pilih bentuk yang mudah dikonsumsi

ASI booster diproduksi dalam berbagai bentuk untuk kenyamanan konsumsi oleh ibu menyusui. Anda dapat menemukan bentuk tablet, bubuk, dan teh. Berikut ini adalah penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing bentuk ASI booster.

Tablet, lebih praktis dan efisien untuk dikonsumsi

Bentuk tablet merupakan bentuk ASI booster terpraktis. Anda cukup menelan tablet sesuai anjuran tanpa perlu menyeduh atau meracik. Bentuk ini sangat sesuai bagi Anda yang aktivitasnya padat karena lebih efisien dan mudah dikonsumsi di mana saja bahkan ketika dalam perjalanan.


Namun, beberapa orang mungkin mengalami kesulitan ketika mengonsumsi tablet. Hal ini dapat terjadi karena ukuran tablet yang terlalu besar atau rasanya yang cukup pahit di tenggorokan. Anda dapat menyiasatinya dengan memilih ukuran tablet yang lebih kecil atau mengonsumsi madu setelah menelan tablet.

Bentuk bubuk, lebih banyak pilihan rasa

ASI booster dalam bentuk bubuk merupakan alternatif terbaik jika Anda tidak suka mengonsumsi tablet. Bentuk bubuk memiliki berbagai pilihan rasa sehingga lebih enak untuk dikonsumsi. Anda juga dapat memilih varian rasa yang Anda sukai agar lebih menikmati ASI booster.


Anda perlu melarutkan bubuk ASI booster terlebih dahulu sehingga konsumsinya tidak sepraktis bentuk tablet. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kandungan gulanya. Jangan sampai mengonsumsi gula yang berlebihan dari ASI booster karena tidak baik untuk kesehatan Anda. 

Bentuk teh yang menemani waktu santai Anda

Alternatif lainnya bagi Anda yang kesulitan menelan tablet adalah ASI booster dalam bentuk teh seduh. Anda dapat menikmatinya sambil menikmati me time sejenak ketika si kecil tertidur. Aromanya juga membantu menenangkan tubuh dan pikiran Anda.


ASI booster dalam bentuk teh menggunakan racikan herbal tanpa tambahan pemanis sehingga kemungkinan rasanya sedikit pahit. Selain itu, Anda juga perlu menyeduhnya terlebih dahulu sehingga kurang praktis.

10 Rekomendasi ASI booster terbaik

Setelah mengetahui tips memilih ASI booster, berikut ini berbagai rekomendasinya untuk Anda. Pilihlah produk yang Anda sukai sehingga Anda akan lebih semangat saat mengonsumsinya.

10
BentukTablet
KandunganFenugreek, daun katuk
Bahan tambahanX
9
BentukBubuk
KandunganAlmond, marine collagen
Bahan tambahanPerisa dan pewarna makanan
8
BentukBubuk
KandunganAlmond
Bahan tambahanPerisa dan pewarna makanan
7
BentukBubuk
KandunganAsam folat, vitamin C, potassium, magnesium
Bahan tambahanPerisa identik alami, pewarna alami
6
BentukSerbuk
KandunganAlmond, soya, fenugreek, chiaseed
Bahan tambahanPerisa dan pewarna makanan
5
BentukTeh
KandunganDaun teh, daun katuk, fenugreek
Bahan tambahanX
4
BentukBubuk
KandunganSoya, katuk, oatmeal
Bahan tambahanPerisa identik alami
3
BentukTablet
KandunganFenugreek, blessed thistle
Bahan tambahanX
2
BentukTeh
KandunganFenugreek, moringa, curcuma, anise, fennel, habatussauda
Bahan tambahanX
1
BentukTablet
KandunganEkstrak daun katuk, vitamin B kompleks
Bahan tambahanX

Tabel perbandingan produk ASI booster terbaik

Gambar produk
1
Kimia Farma Asifit 1

Kimia Farma

2
MamaBear Lactation Herbal Tea 1

MamaBear

3
Herbs of Gold Breastfeeding Support 1

Herbs of Gold

4
MamaBear ZoyaMix Sereal Kedelai 1

MamaBear

5
Herbilogy Breastfeeding Tea Untuk ASI Booster 1

Herbilogy

6
Almom Booster Milk 1

Almom

7
Hydromamma Mom's Nutrient-rich Hydration Drink 1

Hydromamma

8
Alamon Minuman Bubuk Almon 1

Alamon

9
Asigen Asigen 1

Asigen

10
Pharos Milmor NF 1

Pharos

Nama produk

Asifit

Lactation Herbal Tea

Breastfeeding Support

ZoyaMix Sereal Kedelai

Breastfeeding Tea Untuk ASI Booster

Booster Milk

Mom's Nutrient-rich Hydration Drink

Minuman Bubuk Almon

Asigen

Milmor NF

Keunggulan

Pekerjaan bukan halangan untuk ASI eksklusif

Minuman herbal pelancar ASI dan bebas kafein!

Bebas sembelit selama laktasi, nyaman!

Ganjal perut di saat yang tepat, kenyang lebih lama

Aroma teh dan herbal membuat tubuh semakin nyaman

Susu almond kaya kalsium pengganti susu sapi

Terhidrasi dengan pilihan rasa buah segar

Tanpa takaran, bebas berkreasi

Rasa kekinian, favorit ibu zaman now

Efek ganda dengan harga ekonomis untuk hasil maksimal!

HargaRp 33.000,00Rp 34.205,00Rp 215.000,00Rp 36.700,00Rp 47.100,00Rp 30.900,00Rp 38.000,00Rp 42.500,00Rp 35.000,00Rp 19.350,00
BentukTabletTehTabletBubukTehSerbukBubukBubukBubukTablet
KandunganEkstrak daun katuk, vitamin B kompleksFenugreek, moringa, curcuma, anise, fennel, habatussaudaFenugreek, blessed thistleSoya, katuk, oatmealDaun teh, daun katuk, fenugreekAlmond, soya, fenugreek, chiaseedAsam folat, vitamin C, potassium, magnesiumAlmondAlmond, marine collagenFenugreek, daun katuk
Bahan tambahanXXXPerisa identik alamiXPerisa dan pewarna makananPerisa identik alami, pewarna alamiPerisa dan pewarna makananPerisa dan pewarna makananX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan ibu menyusui lainnya di sini!

Ibu menyusui membutuhkan kenyamanan agar produksi ASI semakin lancar. Selain ASI booster, ibu menyusui membutuhkan suplemen serta perlengkapan lainnya. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan berbagai barang keperluan untuk ibu menyusui.

Kesimpulan

Apakah Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini? Anda dapat memilih bentuk ASI booster sesuai dengan kemudahan konsumsinya. Anda juga dapat memilih rasa yang Anda sukai agar lebih nikmat mengonsumsinya. Jangan lupa mengecek komposisinya, ya. Hindari ASI booster yang tidak mencantumkan komposisi serta sertifikasi dari BPOM.


Sekian artikel ini dan semoga Anda mendapatkan gambaran tentang ASI booster. Selamat memberikan ASI eksklusif untuk si kecil!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    441.686 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    180.381 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Produk-produk ternama dari Milna, Promina, SUN, dan sebagainya pun tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    139.372 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    198.065 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Test pack adalah salah satu langkah awal yang bisa dilakukan untuk mengecek kehamilan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, bagaimana cara menentukan produk yang tepat?Dalam artikel ini, kami akan membahas secara tuntas mengenai test pack. Simak ulasan kami, mulai dari cara memilih test pack yang tepat sampai rekomendasi produk seperti Akurat, Sensitif, dan Clearblue. Ulasan mengenai cara pemakaian test pack yang benar juga akan kami paparkan pada akhir artikel. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    234.363 Views
  • 10 Rekomendasi Training Cup dengan Sedotan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Training Cup dengan Sedotan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bayi mulai diberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI), penggunaan training cup dengan sedotan akan sangat membantu dalam melatih bayi Anda terbiasa minum sendiri. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menyediakan minuman bagi bayi ketika sedang bepergian.Berbagai macam produk training cup dengan sedotan telah banyak tersedia, mulai dari merek Pigeon, Nuby, dan Dr. Brown’s. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Untuk itu, kami akan menyajikan tips cara memilih training cup dengan sedotan. Tidak lupa, terdapat rekomendasi produk terbaik bagi Anda. Tetap disimak, ya!
    Ibu & anak
    29.226 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori