• 10 Rekomendasi Stroller Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Stroller Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Stroller Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Stroller Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Stroller Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Stroller Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Stroller roda tiga belakangan ini menarik perhatian para ibu muda karena memiliki penampilan yang lebih stylish. Selain itu, jenis ini juga tidak pasaran karena orang lebih banyak menggunakan stroller roda empat ketimbang yang beroda tiga. 


Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih stroller roda tiga yang bagus dan tepat. Kami juga akan merekomendasikan merek terbaik yang bisa Anda pilih, antara lain merek Cocolatte atau Baby Jogger. Simak baik-baik dan dapatkan stroller dengan model stylish ini! 

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Perbandingan stroller roda 3 dengan roda 4

Perbandingan stroller roda 3 dengan roda 4

Apakah Anda sedang mencari stroller? Stroller yang ada di pasaran Indonesia memang lebih banyak beroda empat. Namun, stroller roda tiga bisa Anda jadikan pertimbangan untuk dibeli. Agar Anda lebih paham, berikut ini kami paparkan perbandingan dari kedua stroller tersebut.


  • Jika dibandingkan dengan stroller roda empat, stroller roda tiga jauh lebih smooth saat didorong. Maka dari itu, di luar negeri, stroller model ini banyak dipakai oleh ibu-ibu yang joging sambil mendorong stroller

  • Karena jalannya lebih luwes, Anda bahkan bisa mendorong stroller roda tiga cukup menggunakan satu tangan. Hal ini akan sulit dilakukan jika Anda memiliki stroller roda empat. Itu sebabnya stroller roda tiga cenderung diminati oleh para ibu, khususnya jika pergi berdua saja bersama bayi. 

  • Jika dibandingkan stroller roda empat, stroller roda tiga juga lebih nyaman dipakai bermanuver di lorong-lorong yang sempit, seperti di supermarket. Stroller roda empat biasanya butuh sedikit effort saat berbelok atau bermanuver. 

  • Lalu, beberapa jenis stroller roda tiga, ukurannya ada yang jauh lebih besar dan berat dibandingkan stroller roda empat. Hal itu membuat produk tersebut memiliki kestabilan yang lebih baik.

Cara memilih stroller roda tiga

Sebelum Anda membeli stroller roda tiga, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, Anda perlu mencari stroller yang sesuai dengan umur bayi Anda. Lalu, model, jenis ban, dan fungsi lainnya juga perlu Anda cek dan cermati. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja baca ulasan kami di bawah ini. 

Pilih stroller yang sesuai dengan usia bayi

Tidak semua stroller bisa digunakan untuk bayi yang baru lahir. Beberapa stroller biasanya didesain untuk anak yang sudah bisa duduk tegak, sekitar umur 6 bulan ke atas. Salah satu cara membedakannya adalah dengan mengetahui besarnya sudut reclining chair pada stroller. Maka dari itu, pastikan stroller yang Anda pilih sudah tepat. 

Untuk bayi 1–6 bulan, cari stroller dengan sudut kemiringan 150°

Untuk bayi 1–6 bulan, cari stroller dengan sudut kemiringan 150°

Jika Anda mencari stroller roda tiga yang bisa dipakai mulai dari bayi baru lahir, pastikan tempat duduknya bisa diatur hingga 150°. Sudut kemiringan ini sangat ideal, khususnya untuk bayi yang belum bisa duduk sama sekali. Posisi 150°merupakan posisi tidur yang memang direkomendasikan untuk bayi.


Pastikan juga stroller yang didesain untuk bayi baru lahir juga memiliki deep reclining seat atau bassinet. Hal ini untuk mendukung kepala bayi tetap aman selama berada di dalam stroller

Untuk bayi 7 bulan ke atas, pilih stroller dengan kemiringan 100°

Untuk bayi 7 bulan ke atas, pilih stroller dengan kemiringan 100°

Pilihan stroller untuk bayi usia 7 bulan ke atas biasanya lebih beragam. Pada umur ini, umumnya bayi sudah bisa duduk dan kepalanya pun jauh lebih kuat. 


Namun, untuk kenyamanan, pastikan stroller dapat direbahkan hingga kemiringan 100°. Akan lebih baik lagi jika stroller tersebut bisa diatur posisinya untuk rebahan, duduk, dan makan

Sesuaikan model stroller dengan keperluan Anda

Saat ini ada beberapa model stroller roda tiga yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyesuaikan model serta ukurannya dengan preferensi masing-masing.

Stroller compact: Mudah disimpan dalam bagasi mobil

Stroller compact: Mudah disimpan dalam bagasi mobil

Stroller roda tiga memiliki berbagai jenis ukuran. Jika ingin membawa stroller menggunakan mobil, pastikan ukurannya saat dilipat bisa masuk ke dalam bagasi mobil Anda. Bila bagasi mobil Anda kecil, pilihlah stroller berukuran compact. Namun, jika Anda memiliki bagasi mobil yang cukup besar, seharusnya ukuran apapun tidak akan jadi masalah. 

Stroller ringan dan ramping: Ideal untuk Anda yang sering naik transportasi umum

Stroller ringan dan ramping: Ideal untuk Anda yang sering naik transportasi umum

Jika Anda sering bepergian menggunakan transportasi umum seperti KRL atau MRT, kami merekomendasikan stroller yang ringan dan ramping. Carilah yang memiliki lebar 55 cm atau kurang supaya stroller dapat melewati gerbang tiket di stasiun kereta


Selain itu, perhatikan juga bobot dari stroller yang akan Anda beli. Kebanyakan stroller roda tiga memiliki bobot 5-10 kg. Jika Anda sering naik bus, akan lebih baik jika Anda mencari stroller dengan bobot yang paling ringan. 

Ketahui jenis ban dan jumlah rodanya

Selain model dan ukuran stroller, Anda juga perlu mencermati jenis dan jumlah roda stroller. Hal ini akan memengaruhi manuver stroller serta kemudahannya saat didorong. 

Ban berisi udara: Stroller lebih mudah dikemudikan

Ban berisi udara: Stroller lebih mudah dikemudikan

Jika Anda menginginkan stroller yang mudah dikemudikan dan minim getaran, pilih jenis stroller yang menggunakan ban berisi udara. Ban jenis ini seperti roda sepeda yang dapat meredam guncangan dan getaran di jalanan yang tidak rata


Hal ini dapat membuat bayi Anda lebih nyaman saat berada di dalam stroller. Sayangnya, ban udara memiliki risiko kempis karena tertusuk benda tajam dan daya tahannya agak rendah. Maka dari itu, saat ini tidak banyak stroller roda tiga yang menggunakan ban jenis ini. 

Ban maintenance-free: Lebih mudah dirawat dan awet

Ban maintenance-free: Lebih mudah dirawat dan awet

Kemudian, ada juga stroller roda tiga yang menggunakan maintenance-free tires. Ban jenis ini lebih minim perawatan karena tidak akan bocor atau kempis. Biasanya, ban maintenance-free adalah jenis ban solid


Meskipun mudah perawatannya dan lebih awet, ban ini kurang bisa meredam getaran di jalanan yang tidak rata. Selain itu, seller yang memberikan informasi tentang ban stroller pun masih sangat minim. Jadi, jika Anda peduli terhadap jenis ban yang digunakan, Anda bisa menanyakannya langsung kepada penjual sebelum membeli.   

Roda single: Dapat berjalan lebih luwes

Roda single: Dapat berjalan lebih luwes

Selain jenis ban, jumlah ban depan juga memengaruhi kemulusan stroller saat dikendalikan. Roda single unggul karena dapat berjalan dengan bunyi yang lebih halus. Sebagai contoh, jika Anda melewati jalanan conblock, roda single tidak akan menghasilkan bunyi gemeretak. Namun, saat melewati jalan yang berkerikil, roda single mungkin tidak sestabil roda double

Roda double: Lebih stabil digunakan di permukaan yang tidak rata

Roda double: Lebih stabil digunakan di permukaan yang tidak rata

Dibandingkan roda single, roda double jauh lebih stabil saat dipakai, terutama di jalanan tidak rata. Anda pun tak perlu khawatir selip atau tergelincir saat mendorong stroller. Kemungkinan stroller terbalik juga lebih kecil karena kedua roda di depannya membuat stroller makin stabil


Di sisi lain, dengan bertambahnya jumlah ban, ada kekhawatiran bahwa kemudahan stroller saat digunakan akan sedikit lebih rendah. Namun, untuk memastikan, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu di toko. 

Pastikan stroller dilengkapi rem

Pastikan stroller dilengkapi rem

Karena berat, stroller roda tiga cenderung akan meluncur saat melintasi jalanan yang menurun. Maka dari itu, pastikan stroller yang Anda pilih disertai dengan rem. Tanpa rem, Anda mungkin harus bersusah payah menahan stroller yang berat dengan tenaga Anda sendiri


Stroller yang banyak dijual di Indonesia memang rata-rata memiliki rem. Namun, rem tersebut merupakan rem kaki, bukan rem tangan. Stroller dengan rem tangan biasanya adalah produk buatan luar yang jarang dijual di Indonesia.

Periksa fungsi tambahan yang disediakan

Periksa fungsi tambahan yang disediakan

Selain rem tangan, Anda juga perlu memeriksa fungsi tambahan yang ditawarkan oleh tiap-tiap produk. Salah satu fungsi yang keberadaannya penting adalah kanopi. Dengan adanya kanopi, si kecil akan terlindungi saat berada di dalam stroller, baik dari panas maupun hujan. 


Kemudian, untuk mengurangi beban bawaan, pertimbangkan juga stroller yang memiliki keranjang besar. Bila ingin dipakai traveling, tambahan travel bag untuk menyimpan stroller juga bisa dipilih. Di luar itu, carilah fungsi tambahan lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda atau si kecil, ya.

10 Rekomendasi stroller roda tiga terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk stroller roda tiga terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Ukuran (saat dilipat)23 cm x 46 cm x 87 cm
Berat7,5 kg
Rem✔︎
Rekomendasi usia0 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg)
Fungsi lainnyaCanopy with peek-a-boo window, 5-point safety harness, mosquito net, detachable front tray, big shopping basket up to 4 kg, adjustable backrest position, adjustable footrest
Pilihan warnaArmy green, Army blue, Blue star, Red, Khaki, Black
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble
9

QuinnyZapp Xpress Stroller

All Black

Mulai dari Rp 4.799.000,00

Ukuran (saat dilipat)73 cm x 37,5 cm x 30 cm
Berat7,6 kg
RemTidak ada keterangan
Rekomendasi usia6 bulan–4 tahun (berat maks 22,5 kg)
Fungsi lainnyaCanopy, shopping basket, highly compact 3D folding mechanism with automatic folding lock
Pilihan warnaBlack
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble
8
Ukuran (saat dilipat)92 cm x 54 cm x 28 cm
Berat6,5 kg
Rem✔︎
Rekomendasi usia0 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg)
Fungsi lainnyaCanopy, 3-point safety harness, mosquito net, front tray and toys set, mesh basket, footrest, adjustable backrest position
Pilihan warnaRed, blue, navy blue, beige, purple
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble
7
Ukuran (saat dilipat)34 cm x 34 cm x 58 cm
Berat6 kg
Rem✔︎
Rekomendasi usia9 bulan–3 tahun (berat maks 20 kg)
Fungsi lainnyaCanopy, 5-point safety harness, detachable bumper, travel bag
Pilihan warnaLight Blue, Navy Blue, Grey, Red
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble
6
Ukuran (saat dilipat)Tidak ada keterangan
Berat5,6 kg
Rem✔︎
Rekomendasi usia0 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg)
Fungsi lainnyaIntuitive one-hand folding mechanism, modern canopy with three position, 5-point safety harness, front tray, safety belt, safety bar, pocket underground
Pilihan warnaNavy, red, blue
Jenis banTidak ada keterangan
Jenis rodaDouble
5
Ukuran (saat dilipat)75 cm x 52 cm x 40 cm
Berat10 kg
Rem✔︎
Rekomendasi usia0 bulan–3 tahun (berat maks 18 kg)
Fungsi lainnyaFoldable canopy with side pocket, 5-point safety harness, detachable front tray, big shopping basket, adjustable backrest position, self stand after folding, brake lingkage, second lock, height adjustable handle, wheels with suspensions
Pilihan warnaOrange, red, green, blue
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble
4
Ukuran (saat dilipat)Tidak ada keterangan
BeratTidak ada keterangan
Rem✔︎
Rekomendasi usia7 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg)
Fungsi lainnyaReclinable seat, shockbreaker, canopy with peek-a-boo window, cup holder, 5-point safety harness, adjustable seatpad, pocket storage behind canopy, big shopping basket
Pilihan warnaJogger red, Jogger yellow
Jenis banBan udara
Jenis rodaSingle
3

CocolatteFlame R Travel System

CL 536

Mulai dari Rp 3.799.000,00

Ukuran (saat dilipat)76 cm x 42 cm x 38 cm
Berat10 kg
Rem✔︎
Rekomendasi usia 0 bulan–3 tahun (berat maks 20 kg)
Fungsi lainnyaCanopy, 3 recline position, 5-point safety harness, detachable bumper, shopping basket, travel bag
Pilihan warnaBlack, red, tosca
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble
2
Ukuran (saat dilipat)Tidak ada keterangan
Berat5,3 kg
RemTidak ada keterangan
Rekomendasi usia6 bulan–3 tahun (berat maks 20 kg)
Fungsi lainnyaCanopy, adjustable handle, 5-point safety harness, travel bag
Pilihan warnaComfy grey, Shiny blue, Crunchy red,
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble
1
Ukuran (saat dilipat)39 cm x 58 cm x 38 cm
Berat5,3 kg
Rem ✔︎
Rekomendasi usia6 bulan–3 tahun (berat maks 25 kg)
Fungsi lainnyaCanopy, adjustable handle, sandaran tangan, travel bag
Pilihan warnaC8ZX Blue W Dot, K198 D Red, K197 D Blue, U9BC Light Blue, U9RC Red, C8CO Colourful, C8GD Blue W Dot, C8PS Triangle
Jenis banMaintenance-free
Jenis rodaDouble

Tabel perbandingan produk stroller roda tiga terbaik

Gambar produk
1
Cocolatte UR 2008 Isport 1

Cocolatte

2
CYBEX Mycro T 1

CYBEX

3
Cocolatte Flame R Travel System 1

Cocolatte

4
BabyDoes Stroller Jogger 1

BabyDoes

5
Pliko Milano 1

Pliko

6
Labeille Flour  1

Labeille

7
BabyElle Wave 1

BabyElle

8
Creative Baby Runner 2 1

Creative

9
Quinny Zapp Xpress Stroller 1

Quinny

10
Babydoes Anzu 1

Babydoes

Nama produk

UR 2008 Isport

Mycro T

Flame R Travel System

Stroller Jogger

Milano

Flour

Wave

Baby Runner 2

Zapp Xpress Stroller

Anzu

Keunggulan

Desain stylish dengan warna eyecatching yang memikat hati

Ramping dan ringan, cocok dibawa bepergian menggunakan kendaraan umum

Dilengkapi dengan removable carier yang bisa dilepas-pasang

Dirancang khusus untuk jogging bersama bayi

Memiliki roda bersuspensi yang buat stroller mudah dikendalikan

Makin mudah dibawa sendiri berkat sistem lipat satu tangan

Ukurannya compact, muat masuk kabin

Ada meja dan mainan, si kecil pun makin betah

Tampilannya modern dan elegan dengan warna hitam netral

Bebas dari gangguan nyamuk dengan adanya kelambu

Harga mulai dariRp 1.299.000,00Rp 1.599.000,00Rp 3.799.000,00Rp 1.650.000,00Rp 1.000.000,00Rp 699.000,00Rp 935.000,00Rp 519.500,00Rp 4.799.000,00Rp 570.000,00
Ukuran (saat dilipat)39 cm x 58 cm x 38 cmTidak ada keterangan76 cm x 42 cm x 38 cmTidak ada keterangan75 cm x 52 cm x 40 cmTidak ada keterangan34 cm x 34 cm x 58 cm92 cm x 54 cm x 28 cm73 cm x 37,5 cm x 30 cm23 cm x 46 cm x 87 cm
Berat5,3 kg5,3 kg10 kgTidak ada keterangan10 kg5,6 kg6 kg6,5 kg7,6 kg7,5 kg
Rem ✔︎Tidak ada keterangan✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎Tidak ada keterangan✔︎
Rekomendasi usia6 bulan–3 tahun (berat maks 25 kg)6 bulan–3 tahun (berat maks 20 kg) 0 bulan–3 tahun (berat maks 20 kg)7 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg)0 bulan–3 tahun (berat maks 18 kg)0 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg)9 bulan–3 tahun (berat maks 20 kg)0 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg) 6 bulan–4 tahun (berat maks 22,5 kg)0 bulan–3 tahun (berat maks 15 kg)
Fungsi lainnyaCanopy, adjustable handle, sandaran tangan, travel bagCanopy, adjustable handle, 5-point safety harness, travel bagCanopy, 3 recline position, 5-point safety harness, detachable bumper, shopping basket, travel bagReclinable seat, shockbreaker, canopy with peek-a-boo window, cup holder, 5-point safety harness, adjustable seatpad, pocket storage behind canopy, big shopping basketFoldable canopy with side pocket, 5-point safety harness, detachable front tray, big shopping basket, adjustable backrest position, self stand after folding, brake lingkage, second lock, height adjustable handle, wheels with suspensionsIntuitive one-hand folding mechanism, modern canopy with three position, 5-point safety harness, front tray, safety belt, safety bar, pocket undergroundCanopy, 5-point safety harness, detachable bumper, travel bagCanopy, 3-point safety harness, mosquito net, front tray and toys set, mesh basket, footrest, adjustable backrest position Canopy, shopping basket, highly compact 3D folding mechanism with automatic folding lockCanopy with peek-a-boo window, 5-point safety harness, mosquito net, detachable front tray, big shopping basket up to 4 kg, adjustable backrest position, adjustable footrest
Pilihan warnaC8ZX Blue W Dot, K198 D Red, K197 D Blue, U9BC Light Blue, U9RC Red, C8CO Colourful, C8GD Blue W Dot, C8PS TriangleComfy grey, Shiny blue, Crunchy red, Black, red, toscaJogger red, Jogger yellowOrange, red, green, blueNavy, red, blueLight Blue, Navy Blue, Grey, RedRed, blue, navy blue, beige, purpleBlackArmy green, Army blue, Blue star, Red, Khaki, Black
Jenis banMaintenance-freeMaintenance-freeMaintenance-freeBan udaraMaintenance-freeTidak ada keteranganMaintenance-freeMaintenance-freeMaintenance-freeMaintenance-free
Jenis rodaDoubleDoubleDoubleSingleDoubleDoubleDoubleDoubleDoubleDouble
Tautan produk

Tips merawat stroller agar tahan lama

Tips merawat stroller agar tahan lama

Stroller adalah salah satu perlengkapan bayi yang harganya tergolong tinggi. Maka dari itu, Anda harus rajin merawat stroller supaya lebih awet dan tahan lama. Untuk merawatnya, Anda bisa melakukan beberapa hal ini: 


1. Pilih stroller yang memiliki seatpad yang bisa dilepas 

Anda mungkin memakai stroller tak hanya saat pergi berjalan-jalan, tetapi juga untuk menyuapi anak saat makan dan lainnya. Maka dari itu, seatpad anak sangat mungkin terkena kotoran atau tumpahan makanan. Agar lebih mudah dicuci, akan lebih baik jika Anda memilih stroller dengan removeable seatpad. Dengan begitu, seatpad akan lebih mudah dibersihkan dan dicuci. 


2. Cuci roda setelah bepergian dari luar

Sebelum menyimpan stroller di dalam rumah, cuci dahulu roda stroller, terutama jika Anda habis bepergian. Jika roda stroller tidak dibersihkan, karet roda bisa rusak tak lagi nyaman saat digunakan. 


3. Simpan dalam keadaan kering

Jangan lipat stroller ketika masih dalam keadaan basah atau lembap karena akan membuat stroller berjamur. Stroller yang berjamur dapat mengiritasi kulit si kecil dan menimbulkan penyakit lainnya. 


4. Berikan pelumas pada roda secara berkala 

Bila Anda merasa roda stroller sudah mulai seret, itu artinya roda harus diberi pelumas. Agar roda tetap berjalan baik dan tidak tersendat, berikanlah pelumas secara berkala. 

Baca juga rekomendasi stroller jenis lain di sini

Selain stroller roda tiga, ada banyak jenis stroller lain yang bisa Anda pilih. Anda bisa membandingkannya dengan stroller yang sudah kami rekomendasikan di atas agar mendapatkan produk yang tepat. Ada juga jenis stroller untuk bayi kembar, lho.! Langsung saja simak artikelnya melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca keseluruhan artikel di atas, apakah Anda sudah menentukan stroller pilihan Anda? Mulai dari yang ringan hingga yang berat, desain minimalis hingga trendi, semua sangat menarik untuk dipilih!


Jangan lupa juga untuk memilih stroller yang sesuai dengan kebutuhan. Apa pun pilihannya, pastikan untuk memilih produk yang paling membuat Anda dan anak Anda merasa nyaman, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi yang bagus. Tentunya dengan mempertimbangkan bahan botol, bentuk botol, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek terbaik, seperti Sweety, Baby HUKI, Pigeon, dan lainnya. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Popok bayi sendiri sangat beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, membuat banyak ibu jadi kebingungan memilih popok terbaik.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merk baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Gendongan Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gendongan Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Gendongan bayi merupakan item yang akan membantu Anda untuk menggendong si kecil. Sekarang ini makin banyak jenis gendongan bayi yang dijual di pasaran. Ada beberapa merek gendongan yang mengeluarkan produk dengan posisi gendongan berbeda, seperti gendongan depan, samping, atau M-shape.Kali ini kami akan memberikan rekomendasi gendongan bayi dari Ergobaby, BabySafe, I-ANGEL, dan lainnya. Tak lupa, kami juga akan menjelaskan cara memilih gendongan bayi yang tepat. Agar Anda makin yakin dalam memilih, babywearing consultant, Indah Siauw, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Simak sampai selesai, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi mandi bayi akan memudahkan Anda ketika sedang memandikan mereka. Bayi pun merasa lebih nyaman duduk di dalamnya. Namun, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya kursi mandi bayi yang dijual. Ada yang berupa tempat duduk, ada juga yang memungkinkan bayi untuk rebahan.Untuk membantu Anda, artikel ini akan membahas berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan dari kursi mandi bayi. Tidak lupa, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih, seperti Aprica, Richell, Summer Infant, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori