• 10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Blender Terbaik yang Mudah Digunakan (Terbaru Tahun 2020)

Blender merupakan peralatan dapur yang praktis untuk membuat jus dan smoothie kreasi Anda sendiri. Tidak hanya itu, blender juga bisa Anda gunakan untuk membuat makanan bayi homemade yang sehat. Namun, dengan beragamnya fungsi dan model blender, apakah Anda sudah tahu mana yang paling sesuai kebutuhan?


Maka dari itu, artikel ini akan membahas tips cara memilih serta produk blender terbaik pilihan kami. Terdapat banyak merek blender yang sudah tidak asing di telinga, seperti Panasonic, Philips, dan Sharp. Sudah siap memulai hidup sehat dengan fresh juice di awal tahun 2020 ini?

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Yesi Intasari
  • Pembaharuan terakhir: 26 Februari 2020
  • 1.033 Views
Daftar isi

Nikmati smoothie dan jus bernutrisi dengan blender

Nikmati smoothie dan jus bernutrisi dengan blender

Blender akan sangat berguna terutama untuk orang yang sibuk, sedang berdiet, atau peduli dengan kesehatan. Dengan blender, jus atau smoothie buah dan sayuran yang kaya akan nutrisi dapat dengan mudah dibuat. Berbeda dengan juicer, blender memproses buah atau sayur seutuhnya, termasuk seratnya. Sedangkan, juicer memisahkan sari buah dari seratnya, menghasilkan jus yang lebih cair. Dengan hasil yang lebih kental dan creamy, hasil olahan dengan blender baik untuk pencernaan dan pas untuk orang yang tidak bernafsu makan. 


Blender juga baik untuk membuat makanan bayi karena hasilnya lebih halus daripada food processor. Sangat cocok bagi ibu sibuk yang tidak punya waktu memasak makanan bayi. Jadi, walaupun sibuk, Anda tetap bisa menyiapkan makanan yang sehat untuk si kecil.


Bila tinggal sendiri atau porsi buah dan sayuran yang Anda konsumsi sedikit, blender mini sangat sesuai untuk Anda. Selain tidak memakan tempat penyimpanan, terdapat juga blender mini yang hemat listrik.

Cara memilih blender

Sebelum memilih blender, pahamilah terlebih dahulu tujuan dan kebutuhan Anda. Berikut adalah poin-poin dalam memilih blender yang bisa Anda jadikan referensi.

Pilih berdasarkan kapasitas blender

Pilih berdasarkan kapasitas blender

Bila membeli blender untuk kesehatan dan kecantikan, pertimbangkan seberapa banyak jus atau smoothie yang bisa dihasilkan dalam sekali buat. Sehari-harinya, disarankan Anda meminum dua gelas smoothie (satu gelasnya kira-kira 200 ml). Karena itu, pilihlah yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Anda bisa menghitungnya dengan rumus "jumlah anggota keluarga x 200 ml". Tentunya sangat praktis bila Anda dapat membuatnya sekaligus, bukan?


Jika digunakan untuk memasak juga, blender berkapasitas 800-1000 ml ideal bagi keluarga beranggotakan empat orang. Namun, bila tinggal seorang diri, blender compact dengan kapasitas satu cup pun cukup. Terakhir, sesuaikan juga ukuran blender dengan besarnya dapur Anda. Jangan sampai meletakkan blender di tempat yang terlalu sempit. 

Pilih bahan jar blender yang sesuai kebutuhan

Pilih bahan jar blender yang sesuai kebutuhan

Jar blender biasanya terbuat dari kaca atau plastik. Setiap material pembuat jar memiliki kelebihannya masing-masing, seperti kekuatan dan ketahanan akan panas. Jadi, perhatikan juga bahan jar blender yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Jika mencari yang kuat dan tahan lama, bahan jar dari kaca cukup recommended. Bahkan bila Anda menghaluskan es batu, permukaan jar tidak akan tergores. Daya tahan panasnya juga baik sehingga dapat Anda cuci dengan mesin dishwasher. Selain itu, tidak usah khawatir jar berbau karena aroma bahan makanan tidak akan menempel pada jar!


Di sisi lain, bahan kaca cukup berat dan rentan pecah. Jadi, untuk smoothie, lebih baik memilih bahan plastik. Selain ringan, jar juga bisa Anda gunakan sebagai wadah penyimpan. Ditambah lagi, jar dari plastik harganya relatif lebih terjangkau. Cocok bagi Anda yang baru pertama kali membeli blender.

Pilih mata pisau sesuai dengan bahan makanan yang akan di blender

Pilih mata pisau sesuai dengan bahan makanan yang akan di blender

Terdapat beragam jenis mata pisau blender, contohnya wave blade cutter, flat blade cutter, dan saw blade cutter. Ada baiknya Anda menyesuaikan mata pisau blender dengan seberapa keras bahan makanan yang ingin dihaluskan. Bahan stainless steel yang tahan karat banyak dijumpai, tetapi mata pisau berlapis titanium lebih tahan lama.


Wave blade cutter dapat melumat bahan makanan dengan baik. Mata pisau tipe ini cocok untuk memasak atau membuat ice smoothie. Akan tetapi, jika Anda ingin menghaluskan sayuran dengan banyak serat atau kacang-kacangan yang keras, lebih baik gunakan saw blade cutter yang bergerigi.


Sementara itu, flat blade cutter adalah pilihan tepat untuk membuat jus dari buah dan sayuran yang tidak terlalu keras. Tidak hanya itu, mata pisau ini juga bisa untuk menguleni daging dan adonan sehingga sesuai untuk memasak.

Periksa daya listrik dan kekuatan motor blender

Periksa daya listrik dan kekuatan motor blender

Ketika membuat smoothie dengan es batu atau frozen fruit, lebih aman bila Anda menggunakan blender bertenaga 300 watt atau ice compatible blender. Kekuatan blender ditentukan oleh daya listriknya. Daya listrik blender bervariasi, mulai dari 120-900 watt. Karena itu, sesuaikan daya listrik dengan seberapa kerasnya bahan makanan.


Meskipun begitu, semakin besar daya listrik dan bodi blender, maka semakin bising pula suaranya. Jadi, perhatikanlah hal ini juga bila tinggal di apartemen atau lingkungan padat penduduk. Bila khawatir, Anda dapat memilih quiet type blender yang bersuara pelan.

Pilih yang mudah dibersihkan

Pilih yang mudah dibersihkan

Menjaga kebersihan peralatan memasak adalah sebuah keharusan. Maka dari itu, kami menyarankan Anda memilih blender yang mudah dibersihkan. Bahan makanan mudah terselip dan tertinggal di belakang mata pisau. Jadi, pilihlah yang struktur sekitar mata pisaunya mudah dijangkau.


Idealnya, pilihlah blender yang komponennya dapat dilepas untuk dicuci. Lebih baik lagi bila mata pisaunya juga bisa dilepas. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terluka saat mencuci blender.

Pilih yang aman untuk digunakan

Pilih yang aman untuk digunakan

Pilihlah blender yang memiliki fitur pengaman untuk menghindari malafungsi dan cedera. Contohnya, blender yang tidak menimbulkan korsleting ketika motornya terbebani berlebihan saat bekerja. Hal ini supaya Anda lebih tenang memakainya.


Bila Anda suka mengajak si kecil ke dapur, ada baiknya memilih blender yang memiliki fitur pencegah malafungsi. Misalnya, blender dengan mesin yang tidak akan menyala jika ada bagian yang belum terpasang dengan benar, terutama tutupnya.

Lebih praktis dengan blender multifungsi

Lebih praktis dengan blender multifungsi

Semakin banyak fungsinya, maka semakin tinggi pula harga blender. Kini, terdapat blender praktis yang bisa diatur kekuatan mata pisaunya sesuai jenis bahan makanan. Anda pun bisa membuat smoothie yang teksturnya sesuai dengan selera.


Aksesoris yang menyertai blender juga tak kalah penting. Bila ada dua jar termasuk dalam set blender, Anda bisa menikmati smoothie dengan rasa berbeda tanpa repot mencuci jar terlebih dahulu. Bahkan, blender yang bisa menggiling biji kopi juga ada, lho! Canggih dan praktis, ya.

Perhatikan karakteristik dari produk merek terkenal

Perhatikan karakteristik dari produk merek terkenal

Bila tidak yakin harus memilih yang mana, blender bermerek terkenal bisa Anda jadikan salah satu opsi. Mari pilih produk yang berfungsi baik sekaligus stylish untuk dapur Anda!


Jika Anda mengutamakan fungsi, merek Sharp bisa Anda masukkan ke dalam wish list. Blender merek ini telah dipercaya memiliki kualitas tinggi. Tidak hanya untuk penggunaan di rumah, restoran-restoran juga banyak yang memakai blender merek ini.


Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencoba produk blender merek Jepang, seperti Tefal. Tefal terkenal dengan peralatan dapurnya yang berdesain stylish. Model produk-produknya elegan dan terlihat mewah. Selain itu, merek Jepang lainnya, seperti Panasonic, juga sangat digemari di Indonesia.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 rekomendasi blender terbaik yang mudah digunakan

Sudah terbayang blender seperti apakah yang Anda butuhkan? Setelah memaparkan tips di atas, berikutnya kami akan mengulas sepuluh rekomendasi blender terbaik. Semua produk di bawah ini begitu mudah digunakan dan tentunya praktis!

10
Kapasitas300 ml dan 600 ml
Bahan jarPlastik bebas BPA
Mata pisauWave blade cutter
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasTidak disebutkan
Fungsi pengamanTidak disebutkan
Kelengkapan tambahanTidak ada
Ukuran24 x 18 x 25 cm
9
Kapasitas1,5 L
Bahan jarPlastik
Mata pisauTrinity Blade (3 jenis pisau)
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasTidak disebutkan
Fungsi pengamanThermostat overheat protection, safety lock
Kelengkapan tambahanDry mill
UkuranTidak disebutkan
8
Kapasitas420 ml
Bahan jarKaca borosilikat kuat
Mata pisauFood grade stainless steel 6 mata pisau
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasTidak disebutkan
Fungsi pengamanMati otomatis setelah 30 detik, mesin tidak menyala jika jar tak terpasang
Kelengkapan tambahanTidak ada
Ukuran8,6 x 30,2 x 8,6 cm
7
Kapasitas1 L (blender), 50gr (dry mill), 100gr (wet mill)
Bahan jarKaca
Mata pisauTidak disebutkan
Kompatibel untuk esTidak disebutkan
Komponen mudah dilepasTidak disebutkan
Fungsi pengamanPengaman panas
Kelengkapan tambahanDry mill, wet mill
Ukuran 26,5 x 20,3 x 34 cm
6
Kapasitas1,25 L
Bahan jarPlastik
Mata pisauWave blade cutter
Kompatibel untuk esTidak disebutkan
Komponen mudah dilepasTidak disebutkan
Fungsi pengamanSafety lock
Kelengkapan tambahanDry mill
Ukuran21 x 20,5 x 37,5 cm
5
KapasitasTidak disebutkan
Bahan jarTidak disebutkan
Mata pisauFlat blade cutter, wave blade cutter
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasYa
Fungsi pengamanSecurity lock
Kelengkapan tambahan2 pisau, 4 jar (party mug), 2 penutup shaker / steamer, 2 magic bullet cups (tinggi dan pendek)
Ukuran33,8 x 26 x 27,5 cm, berat 2 kg
4
Kapasitas2 L
Bahan jarPlastik copolyester tritan
Mata pisauProBlend 5
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasYa
Fungsi pengamanTidak disebutkan
Kelengkapan tambahanMini chopper
UkuranTidak disebutkan
3
KapasitasUseful capacity 600 ml (total capacity 900 ml)
Bahan jarKaca
Mata pisauWave blade cutter
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasYa
Fungsi pengamanRemovable blade, dishwasher safe, suction feet for stability, safety locking system
Kelengkapan tambahanGrinder, mini chopper, 2 lids
UkuranTidak disebutkan
2
KapasitasUseful capacity 1,5 L (total capacity 2 L)
Bahan jarKaca
Mata pisauSaw blade cutter
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasTidak disebutkan
Fungsi pengamanKunci keamanan, pemutus arus
Kelengkapan tambahanGlass multi mill (grinder)
Ukuran17,7 x 20,9 x 40,8 cm
1
Kapasitas1,5 L
Bahan jarPlastik bebas BPA
Mata pisauStainless steel saw blade cutter
Kompatibel untuk esYa
Komponen mudah dilepasYa
Fungsi pengamanInsect protection, safety lock, anti overheat, anti excess voltage
Kelengkapan tambahanBotol vakum
UkuranTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk blender terbaik yang mudah digunakan

Gambar produk
1
Sharp Healsio Vacuum Blender  1

Sharp

2
Panasonic Blenders 1

Panasonic

3
Tefal Fruit Sensation 1

Tefal

4
Philips Viva Collection Blender 1

Philips

5
Sharp Blender Blazter 1

Sharp

6
Sharp Blender 1

Sharp

7
Maspion Blender 1

Maspion

8
Konka Blender 1

Konka

9
Cosmos Trinity - Blender 1.5 L 1

Cosmos

10
Oxone Personal Hand Blender 1

Oxone

Nama produk

Healsio Vacuum Blender

Blenders

Fruit Sensation

Viva Collection Blender

Blender Blazter

Blender

Blender

Blender

Trinity - Blender 1.5 L

Personal Hand Blender

Keunggulan

Kurangi oksidasi untuk hasilkan jus berkualitas

Multifungsi dengan enam pilihan menu otomatis

Lengkap dengan mini chopper yang praktis

Hancurkan es lebih sempurna dengan ProBlend 5

Melumatkan berbagai bahan makanan hanya dengan satu blender

Selalu aman dengan safety lock function

Ucapkan selamat tinggal pada ulekan!

Buat smoothie favorit Anda di mana saja!

Cegah rusaknya motor dengan fitur pengaman panas

Tekan tombolnya, blend and go!

HargaRp 1.590.000,00Rp 900.000,00Rp 1.020.000,00Rp 783.000,00Rp 276.000,00Rp 286.000,00Rp 278.300,00Rp 289.000,00Rp 242.000,00Rp 319.137,00
Kapasitas1,5 LUseful capacity 1,5 L (total capacity 2 L)Useful capacity 600 ml (total capacity 900 ml)2 LTidak disebutkan1,25 L1 L (blender), 50gr (dry mill), 100gr (wet mill)420 ml1,5 L300 ml dan 600 ml
Bahan jarPlastik bebas BPAKacaKacaPlastik copolyester tritanTidak disebutkanPlastikKacaKaca borosilikat kuatPlastikPlastik bebas BPA
Mata pisauStainless steel saw blade cutterSaw blade cutterWave blade cutterProBlend 5Flat blade cutter, wave blade cutterWave blade cutterTidak disebutkanFood grade stainless steel 6 mata pisauTrinity Blade (3 jenis pisau)Wave blade cutter
Kompatibel untuk esYaYaYaYaYaTidak disebutkanTidak disebutkanYaYaYa
Komponen mudah dilepasYaTidak disebutkanYaYaYaTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Fungsi pengamanInsect protection, safety lock, anti overheat, anti excess voltageKunci keamanan, pemutus arusRemovable blade, dishwasher safe, suction feet for stability, safety locking systemTidak disebutkanSecurity lockSafety lockPengaman panasMati otomatis setelah 30 detik, mesin tidak menyala jika jar tak terpasangThermostat overheat protection, safety lockTidak disebutkan
Kelengkapan tambahanBotol vakumGlass multi mill (grinder)Grinder, mini chopper, 2 lidsMini chopper2 pisau, 4 jar (party mug), 2 penutup shaker / steamer, 2 magic bullet cups (tinggi dan pendek)Dry millDry mill, wet millTidak adaDry millTidak ada
UkuranTidak disebutkan17,7 x 20,9 x 40,8 cmTidak disebutkanTidak disebutkan33,8 x 26 x 27,5 cm, berat 2 kg21 x 20,5 x 37,5 cm 26,5 x 20,3 x 34 cm8,6 x 30,2 x 8,6 cm Tidak disebutkan24 x 18 x 25 cm
Tautan produk

Blender untuk segala kebutuhan memasak Anda

Blender untuk segala kebutuhan memasak Anda

Siapa bilang blender hanya untuk membuat jus dan smoothie? Ternyata, blender bisa digunakan sebagai alat masak pengganti juicer dan food processor, lho! Minuman, masakan, bahkan dessert pun bisa dibuat!


Bahan-bahan yang diblender akan tercampur dengan udara, menghasilkan adonan perkedel atau kue bolu yang lembut dan fluffy. Atau Anda bisa juga membuat sup gazpacho yang terlihat seperti gourmet food hanya dengan blender. Pastinya hemat waktu karena Anda tidak perlu repot mencuci banyak peralatan.


Untuk dessert, blender cocok untuk membuat adonan halus seperti adonan rare cheesecake. Minuman menyegarkan seperti milkshake, frozen yogurt, dan tapioca milk tea juga bisa Anda buat.

Baca juga rekomendasi jenis blender lain dan juicer di sini!

Bila fokus Anda adalah untuk membuat jus ekstra halus tanpa serat, kami sarankan untuk membeli juicer. Juicer dapat memisahkan buah dari seratnya, menyisakan sari buahnya saja di dalam gelas. Namun, bila Anda juga mementingkan serat yang terkandung dalam bahan makanan, blender mini atau blender smoothie bisa menjadi jawaban. Baca artikel selengkapnya di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana ulasan produk kami di atas? Sudahkah Anda menentukan blender yang paling oke dan tentunya sesuai bujet Anda? Dengan blender yang sesuai kebutuhan, Anda bisa lebih leluasa mengkreasikan resep di dapur. Menjalani pola hidup sehat pun selangkah lebih mudah dengan blender. Semoga Anda dapat menemukan produk yang ideal, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sendok Sayur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Sayur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sendok sayur adalah peralatan dapur yang digunakan setiap hari. Banyak sendok sayur berbahan stainless steel, nilon, silikon, dan kayu yang dijual di pasaran. Belakangan ini, sendok sayur yang bisa berdiri pun sangat populer. Namun, banyaknya tipe dan ukuran sendok sayur membuat Anda bingung memilihnya, bukan?Karena itu, kami akan membagikan berbagai tips memilih sendok sayur. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti IKEA dan Maxim. Pilihlah produk sesuai ukuran panci dan banyaknya masakan agar lebih praktis. Simak artikel ini baik-baik dan temukan produk terbaik untuk Anda.
    Peralatan dapur
    2.586 Views
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kitchen timer berguna untuk memastikan waktu memasak yang akurat. Saat ini, terdapat berbagai kitchen timer dengan fitur yang berbeda-beda. Anda akan menemukan kitchen timer yang bunyinya keras, berdesain manis, tahan air, dan sebagainya.Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih kitchen timer. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kitchen timer terbaik yang sudah kami pilih dengan saksama. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran IKEA, Hoseki, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.481 Views
  • 10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya untuk sarapan, waffle juga cocok dijadikan menu pendamping minum teh sore. Waffle pun telah menjadi menu andalan beberapa kafe atau restoran. Kini, Anda tak perlu pergi ke kafe untuk menyantap seporsi waffle hangat! Pasalnya, Anda dapat membuat waffle sendiri di rumah dengan memakai waffle maker.Kami akan menjelaskan kriteria memilih waffle maker dan rekomendasi produknya. Anda dapat memilih merek Oxone, Cuisinart, dan Hamilton Beach yang banyak dijual di online shop. Mari disimak!
    Peralatan dapur
    9.444 Views
  • 10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Milk jug merupakan tempat penyimpanan atau wadah untuk membuat foam dari susu. Alat ini tentunya sangat akrab untuk Anda yang menggeluti dunia barista. Di pasaran sendiri ada banyak jenis milk jug yang berbeda bentuk, ukuran, dan material. Berbagai merek seperti IKEA dan Latina pun turut meramaikan pilihan produknya.Ada milk jug yang terbuat dari kaca atau stainless steel. Tingginya juga berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang baru menggeluti dunia barista dan ingin mencari milk jug yang pas, simak artikel ini. Kami akan memberikan cara memilih milk jug dan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    4.133 Views
  • 10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smoothie blender merupakan alat rumah tangga yang wajib dimiliki bila Anda rutin mengonsumsi smoothie. Tentu Anda bisa membuat smoothie dengan blender biasa, tetapi hasilnya akan lebih maksimal bila menggunakan smoothie blender. Saat ini, telah banyak merek smoothie blender yang dijual di pasaran, antara lain Kenwood, Philips, dan Severin.Dengan banyaknya smoothie blender yang dijual, mungkin Anda jadi bingung saat memilih. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih smoothie blender, serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Tak perlu berlama-lama, mari kita mulai pembahasannya! 
    Peralatan dapur
    8.880 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    80.049 Views
  • 10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju dapat langsung dinikmati dalam bentuk potongan besar. Anda hanya perlu memotongnya dengan pisau dan memakannya. Namun, jika menginginkan potongan keju yang tipis, tentu lebih sulit bila menggunakan pisau biasa. Di sinilah Anda memerlukan sebuah cheese slicer.Saat ini tersedia berbagai jenis cheese slicer yang mungkin jadi membuat Anda bingung. Tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan Anda informasi mengenai cara memilih cheese slicer yang tepat. Selain itu, akan ada rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal, misalnya Oxone, Kochhaus, Zyliss, dan Chef Craft. Simak terus informasinya, ya!
    Peralatan dapur
    706 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    72.255 Views
  • 10 Rekomendasi Penggiling/Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penggiling/Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Halo, coffee addict! Kalian sudah punya mesin penggiling kopi model apa? Kopi yang langsung digiling dari biji lalu diseduh memang paling enak untuk dinikmati karena aroma dan rasanya sangat autentik. Mesin penggiling kopi atau grinder ada banyak variasinya, baik dari segi desain, fungsi, maupun tipenya.Untuk itu, kami akan membahas lebih dalam mengenai grinder kopi dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Ada berbagai mesin penggiling kopi dari merek terkenal, seperti Eureka, Hario, dan Delonghi. Kami juga akan menjelaskan tipe-tipe grinder kopi, baik tipe manual maupun tipe elektrik, serta cara merawatnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    21.966 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda mendengar istilah pisau keju, mungkin terasa kurang familier, bukan? Menarik untuk diketahui, ternyata ada pisau khusus keju. Dengan memakai pisau khusus untuk keju, Anda dapat memotong keju sesuai keinginan dengan lebih praktis dan mudah. Masalahnya, ada banyak sekali jenis pisau keju di pasaran. Manakah yang terbaik untuk Anda?Pastikan Anda mengetahui poin penting dalam memilih pisau keju terbaik. Perhatikan soal fungsi, cara penggunaan, dan harga. Tertarik membeli? Anda bisa mempertimbangkan merek Geisser, Victorinox, dan lainnya. Baik soft cheese, hard cheese, maupun keduanya dapat dipotong dengan mudah!
    Peralatan dapur
    432 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    141.818 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    80.049 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    87.859 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    90.464 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    71.355 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    72.255 Views
  • 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pepper mill atau penggiling lada digunakan untuk menggiling lada dan beberapa bahan masakan yang harus dihaluskan seperti garam batu. Tentunya bumbu yang digiling langsung saat akan dimasak pasti menghasilkan aroma yang khusus. Pepper mill mungkin sudah jadi kawan akrab Anda saat memasak ya. Pepper mill mana yang sudah Anda miliki di dapur? Manual atau elektrik?Bagi Anda yang baru ingin memulai belajar memasak, Anda perlu mengetahui bahwa pepper mill memiliki banyak model. Mungkin sulit bagi Anda menentukan pepper mill mana yang akan Anda pilih. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan beberapa informasi tentang pepper mill beserta rekomendasinya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    2.367 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori