• 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Selain membuat Anda tampil lebih percaya diri, tinggi badan ideal juga menjadi syarat dalam mendapatkan suatu pekerjaan, misalnya polisi. Berbagai cara pun banyak dilakukan untuk meninggikan badan, mulai dari membiasakan olahraga hingga mengonsumsi susu.


Cukup banyak susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, Zee, Boneeto tentunya sudah cukup familier bagi Anda. Namun, ada baiknya Anda membaca tuntas artikel ini sebelum membeli produk susu peninggi badan. Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih susu peninggi badan untuk Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 07 Agustus 2020
  • 47.287 Views
Daftar isi

Waktu yang tepat mengonsumsi susu peninggi badan

Waktu yang tepat mengonsumsi susu peninggi badan

Pertumbuhan tinggi badan seseorang tidak selamanya terjadi. Kapan waktu seseorang memasuki usia pertumbuhan pun akan berbeda-beda. Namun, umumnya wanita akan lebih dulu mengalami masa pertumbuhan dibandingkan pria. Pertumbuhan seseorang juga biasa dikenal dengan sebutan pubertas.


Pubertas merupakan masa ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi seksual. Bagi wanita, masa pubertas akan mengalami puncaknya pada usia 10 hingga 14 tahun. Masa pubertas wanita akan berhenti pada usia 14 hingga 16 tahun tergantung waktu kapan pubertas pertamanya.


Sementara bagi pria, pubertas akan mencapai puncaknya ketika menginjak usia 12 hingga 16 tahun. Pertumbuhan badan pria akan berhenti menginjak usia 18 tahun tergantung kapan pubertas pertamanya. Dengan begitu, waktu yang tepat untuk mengonsumsi susu peninggi badan adalah saat Anda berusia di bawah 18 tahun.


Selain mengonsumsi susu, cara alami lainnya untuk menambah tinggi badan adalah tidur teratur. Sebuah penelitian membuktikan bahwa tulang manusia akan mengalami pertumbuhan di malam hari. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi susu peninggi badan sebelum Anda tidur.

Cara memilih susu peninggi badan

Pada bagian ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan sebelum mengonsumsi susu peninggi badan. Untuk itu, simak sampai selesai ya!

Sesuaikan dengan usia Anda

Sesuaikan dengan usia Anda

Pertumbuhan tinggi badan seseorang akan berhenti sebelum memasuki usia 18 tahun. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih susu peninggi badan sesuai dengan usia Anda sekarang. Namun, bagaimana dengan Anda yang telah berusia di atas 18 tahun? Jangan khawatir. Anda tetap dapat mengonsumsi susu peninggi badan dengan kandungan vitamin, protein, dan mineral yang sesuai.


Selain mengonsumsi susu peninggi badan, olahraga teratur tentunya akan mempercepat pertumbuhan tulang Anda. Meski tidak ada jenis olahraga yang dapat meninggikan badan secara siginifikan, olahraga dapat mengoptimalkan hormon pertumbuhan pada tulang. Olahraga seperti berenang, bermain basket, dan bulutangkis dapat menjadi cara alternatif untuk mendapatkan tinggi badan ideal.  

Perhatikan kandungan dalam susu peninggi badan

Susu peninggi badang yang beredar di pasaran umumnya adalah susu sapi. Susu ini dikenal cukup memberikan nutrisi untuk membentuk pertumbuhan tulang. Namun, kandungan susu peninggi badan tentunya berbeda-beda tergantung komposisi dan cara pengolahannya. Untuk itu, pastikan susu peninggi badan favorit Anda memiliki empat kandungan nutrisi di bawah ini.

Kalsium: Membentuk pertumbuhan dan kekuatan tulang

Kalsium: Membentuk pertumbuhan dan kekuatan tulang
Kalsium merupakan mineral yang paling banyak di tubuh manusia, khususnya pada tulang dan gigi. Tanpa kalsium yang seimbang, tulang manusia akan rentan dan mudah rapuh. Kalsium juga memiliki peran yang penting untuk membentuk jaringan pada tulang. 


Tubuh yang tidak mampu memproduksi kalsium secara seimbang memerlukan sumber kalsium dari luar. Untuk itu, mengonsumsi susu adalah salah satu cara melengkapi asupan kalsium pada tubuh Anda. Lantas, berapa dosis kalsium ideal yang Anda butuhkan untuk membentuk pertumbuhan dan kekuatan tulang?


The Institute of Medicine telah menetapkan jumlah asupan kalsium bagi setiap usia seseorang. Jumlah kalsium ini bisa didapatkan dari susu peninggi badan dan asupan makanan sehari-hari. Bagi Anda yang berusia 9 hingga 18 tahun, disarankan untuk memenuhi kalsium 1.300 mg per hari. Sementara bagi Anda yang berusia di atas 18 tahun, disarankan untuk memenuhi kalsium 1.000 mg per hari.

Protein: Membantu perbaikan otot setelah aktivitas fisik

Protein: Membantu perbaikan otot setelah aktivitas fisik

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tinggi badan ideal, mulai dari mengonsumsi susu peninggi badan hingga rutin berolahraga. Selain untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, olahraga secara tidak langsung dapat membangun otot menjadi lebih kuat. Untuk itu, agar pertumbuhan badan seimbang, Anda akan membutuhkan lebih banyak asupan protein.


Umumnya, terdapat dua jenis protein dalam susu peninggi badan yang beredar di pasaran, yakni kasein dan whey protein. Biasanya, jenis susu peninggi badan memiliki total kandungan 70-80% protein kasein. Sementara, sebanyak 20% sisanya adalah whey protein.

Vitamin D: Memaksimalkan pertumbuhan tulang

Vitamin D: Memaksimalkan pertumbuhan tulang

Ketika dalam masa pertumbuhan, seseorang harus banyak mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin. Di antara banyak vitamin yang dibutuhkan adalah vitamin A, B1, B2, C, dan D. Untuk mendapatkan vitamin D, Anda dapat mengonsumsi susu.


Vitamin D sangat penting untuk membantu pertumbuhan tulang seseorang. Bersama kalsium, vitamin D akan memaksimalkan pertumbuhan massa tulang hingga remaja. Dengan massa tulang yang tumbuh secara maksimal, risiko osteoporosis atau tulang rapuh dapat dicegah.

Fosfor: Berfungsi mempertahankan keseimbangan asam-basa pada tubuh

Fosfor: Berfungsi mempertahankan keseimbangan asam-basa pada tubuh

Kandungan lain yang harus diperhatikan saat Anda ingin mengonsumsi susu peninggi badan adalah fosfor. Sekitar 85% fosfor dalam tubuh Anda tersimpan di dalam tulang dan gigi. Kekurangan fosfor akan mengakibatkan Anda cepat lelah, kurang nafsu makan, nyeri tulang dan sendi, hingga terganggunya pertumbuhan tulang.


Dengan asupan fosfor yang seimbang, keseimbangan asam-basa (pH) pada tubuh akan terjaga. Keseimbangan asam-basa ini tentunya sangat penting untuk membantu tubuh Anda bekerja sesuai fungsinya. Fosfor juga berfungsi untuk membuat tulang maupun gigi Anda senantiasa kuat dan sehat. 


Itulah kandungan susu peninggi badan yang harus Anda perhatikan. Mengonsumsi susu dengan rutin sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan tinggi badan. Selain itu, susu juga dapat meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan.

Ketahui varian rasa pada produk susu peninggi badan

Umumnya, terdapat beberapa rasa susu peninggi badan. Tujuannya tentu agar susu dapat mudah dikonsumsi oleh banyak orang. Supaya Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas, simaklah penjelasan varian susu di bawah ini.  

Pilih rasa plain untuk penyerapan nutrisi yang maksimal

Pilih rasa plain untuk penyerapan nutrisi yang maksimal
Bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi susu segar, memilih produk dengan rasa plain tentu bukan hal sulit. Susu peninggi badan dengan rasa plain memiliki kandungan yang tentunya tidak bercampur dengan bahan perasa. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan nutrisi yang lebih maksimal.


Memilih susu memang tergantung pada selera masing-masing. Meskipun Anda menyukai rasa plain, jangan memberi tambahan gula pada susu karena akan membuat kadar kalorinya menjadi berlebihan.

Bagi Anda yang menyukai rasa manis, pilih produk yang memiliki vairan rasa

Bagi Anda yang menyukai rasa manis, pilih produk yang memiliki vairan rasa
Bagaimana jika Anda tidak menyukai susu dengan rasa plain? Tentu masih ada pilihan rasa lainnya. Anda pun dapat mengonsumsi susu peninggi badan dengan rasa cokelat, vanila, stroberi maupun lainnya. Biasanya, jenis susu dengan tambahan rasa ini disukai anak-anak.


Susu dengan varian rasa memiliki kandungan yang berbeda dengan rasa plain meski diproduksi oleh merek yang sama. Produsen biasanya akan menambahkan bahan lain seperti pewarna, perisa, gula, dan lainnya. Anda harus cermat dalam memilih produk susu, jangan sampai kandungan gula atau kalorinya malah berlebihan.

10 Rekomendasi susu peninggi badan terbaik

Setelah Anda membaca penjelasan tips cara memilih di atas, tentunya Anda sudah tidak terlalu sulit untuk menentukan pilihan. Berikut ini adalah rekomendasi susu peninggi badan terbaik untuk Anda. Pilihlah sesuai dengan usia dan selera Anda, ya!

10
KandunganProtein susu, kalsium, vitamin, zat besi, zink dan minyak ikan
Berat200 gr, 400 gr, 800 gr, 1 kg
Pilihan rasaPlain, krim, cokelat
KemasanKardus dan saset
UsiaAnak sekolah (6-13 tahun)
9
KandunganProtein, karbohidrat, lemak, vitamin, kalsium
Berat400 gr dan 800 gr
Pilihan rasaInstant, full cream, dan cokelat
KemasanKardus
UsiaKecuali bayi di bawah 12 bulan
8
KandunganSusu bubuk, gula, bubuk whey, maltodekstrin, kalsium karbonat, premiks mineral, premiks vitamin
Berat350 gr dan 700 gr
Pilihan rasaYummy choco dan creamy vanilla
KemasanKardus dan saset
UsiaAnak sekolah (6-13 tahun)
7
KandunganKalsium, vitamin, minyak ikan, omega 3, zinc, serat pangan inulin
Berat900 gr
Pilihan rasaCokelat dan madu
KemasanKardus
Usia5-12 tahun
6
KandunganOmega 3 dan 6, asam amino esensial, kolin, vitamin, mineral, kalsium, prebiotik
Berat350 gr
Pilihan rasaStrawberry milk, swizz chocolate milk, vanilla twist milk
KemasanKardus
UsiaAnak sekolah (6-13 tahun)
5
KandunganSusu bubuk, susu bubuk tanpa lemak, gula, penstabil nabati, perisa identik kalsium karbonat, natrium klorida, premiks vitamin
Berat115 ml
Pilihan rasaCokelat, vanila, dan stroberi
KemasanKardus
UsiaAnak sekolah (6-13 tahun)
4
KandunganKalsium, protein, mineral, vitamin
Berat200 ml, 250 gr, 500 gr, 750 gr
Pilihan rasaChocolate, honey, vanilla, vanilla vegiberi
KemasanKardus dan saset
UsiaAnak sekolah (6-13 tahun)
3
KandunganKalsium, ALA & LA, prebiotik & probiotik, Nukleotida, vitamin, zink, selenium
Berat400 gr dan 900 gr
Pilihan rasaPlain
KemasanKaleng
Usia3-12 tahun
2
KandunganVitamin, kalsium, fosfor, zat besi, ekstrak malt
Berat35 gr, 4x35 gr, 10x35 gr, 20x35 gr, 300 gr, 800 gr, 1 kg
Pilihan rasaCokelat
KemasanSaset, polybag, pouch
UsiaAnak sekolah (6-13 tahun)
1
KandunganKalsium, protein, mineral, vitamin
Berat200 ml, 250 gr, 500 gr, 750 gr
Pilihan rasaYoghurt banana, chocolate, vanilla caramel
KemasanKardus
UsiaRemaja

Tabel perbandingan produk susu peninggi badan terbaik

Gambar produk
1
Hilo Teen 1

Hilo

2
Nestle Milo 3in1 1

Nestle

3
Friso Susu Friso Gold 4 1

Friso

4
Hilo School  1

Hilo

5
Anchor Boneeto UHT 1

Anchor

6
Zee Regular 1

Zee

7
SGM Eksplor 5 PLUS 1

SGM

8
Anchor Boneeto 1

Anchor

9
Frisan Flag Purefarm 1

Frisan Flag

10
Nestle FortiGro Dancow 1

Nestle

Nama produk

Teen

Milo 3in1

Susu Friso Gold 4

School

Boneeto UHT

Regular

Eksplor 5 PLUS

Boneeto

Purefarm

FortiGro Dancow

Keunggulan

Susu peninggi badan yang rendah lemak dan tinggi kalsium

Penuhi kebutuhan energi harian anak Anda setiap hari

Membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak dari dalam

Pilihan rasanya dijamin disukai anak-anak!

Lebih praktis dibawa dan diminum kapan saja

Bukan hanya mendapatkan tinggi badan ideal, prestasi di sekolah pun akan meningkat

Mencerdaskan otak dan menguatkan jaringan tulang pada anak

Susu dengan kandungan A-Force, buat anak tumbuh lebih aktif

Susu keluarga yang dapat dikonsumsi semua usia

Membantu pertumbuhan anak saat memasuki usia sekolah

HargaRp 39.500,00Rp 3.000,00Rp 110.000,00Rp 68.000,00Rp 3.500,00Rp 41.325,00Rp 74.050,00Rp 32.000,00Rp 39.500,00Rp 25.700,00
KandunganKalsium, protein, mineral, vitaminVitamin, kalsium, fosfor, zat besi, ekstrak maltKalsium, ALA & LA, prebiotik & probiotik, Nukleotida, vitamin, zink, seleniumKalsium, protein, mineral, vitaminSusu bubuk, susu bubuk tanpa lemak, gula, penstabil nabati, perisa identik kalsium karbonat, natrium klorida, premiks vitaminOmega 3 dan 6, asam amino esensial, kolin, vitamin, mineral, kalsium, prebiotikKalsium, vitamin, minyak ikan, omega 3, zinc, serat pangan inulinSusu bubuk, gula, bubuk whey, maltodekstrin, kalsium karbonat, premiks mineral, premiks vitaminProtein, karbohidrat, lemak, vitamin, kalsiumProtein susu, kalsium, vitamin, zat besi, zink dan minyak ikan
Berat200 ml, 250 gr, 500 gr, 750 gr35 gr, 4x35 gr, 10x35 gr, 20x35 gr, 300 gr, 800 gr, 1 kg400 gr dan 900 gr200 ml, 250 gr, 500 gr, 750 gr115 ml350 gr900 gr350 gr dan 700 gr400 gr dan 800 gr200 gr, 400 gr, 800 gr, 1 kg
Pilihan rasaYoghurt banana, chocolate, vanilla caramel CokelatPlainChocolate, honey, vanilla, vanilla vegiberiCokelat, vanila, dan stroberiStrawberry milk, swizz chocolate milk, vanilla twist milkCokelat dan maduYummy choco dan creamy vanilla Instant, full cream, dan cokelatPlain, krim, cokelat
KemasanKardusSaset, polybag, pouchKalengKardus dan sasetKardusKardusKardusKardus dan saset KardusKardus dan saset
UsiaRemajaAnak sekolah (6-13 tahun)3-12 tahunAnak sekolah (6-13 tahun)Anak sekolah (6-13 tahun)Anak sekolah (6-13 tahun)5-12 tahunAnak sekolah (6-13 tahun) Kecuali bayi di bawah 12 bulanAnak sekolah (6-13 tahun)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi artikel susu lainnya!

Selain susu peninggi badan, kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi produk susu lainnya yang dapat Anda jadikan referensi. Artikel-artikel ini tentunya dapat Anda gunakan untuk membantu memenuhi nutrisi Anda. Untuk itu, silakan dibaca juga, ya!

Kesimpulan

Dengan penjelasan di atas, apakah Anda sudah menemukan merek susu peninggi badan yang tepat? Perlu diketahui, mengonsumsi susu hanyalah salah satu alternatif untuk mendapatkan tinggi badan ideal. Anda pun harus mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein dan vitamin, serta olahraga secara rutin.


Ingin mendapatkan tinggi badan ideal? Pilih di antara sepuluh produk susu peninggi badan yang telah kami rekomendasikan di atas, ya! 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    94.530 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil kok, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit khusus diet. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit khusus diet yang mudah dijumpai seperti WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan mengupas tentang biskuit untuk diet, cara memilihnya, hingga memberikan rekomendasi produk favorit. Simak artikel ini dan temukan biskuit diet terenak yang bisa Anda coba.
    Makanan & minuman
    67.913 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Makanan & minuman
    142.542 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    89.034 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    70.732 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    127.881 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun terakhir, gaya hidup sehat mulai meningkat di kalangan masyarakat. Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi antara lain adalah meningkatnya konsumsi bahan penyedap bebas MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG yang tengah populer adalah kaldu jamur.Sejumlah merek, seperti Pawon Ibun, Lemonilo, dan Royco, menawarkan kaldu jamur yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi produk terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Makanan & minuman
    480 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori