mybest
Whipped cream

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik [Ditinjau oleh Professional Baker]
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Professional Baker] 1
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Professional Baker] 2
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Professional Baker] 3
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Professional Baker] 4
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Professional Baker] 5

10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik [Ditinjau oleh Professional Baker]

Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan krim kocok atau whipped cream. Whipped cream terbaik memiliki rasa dan tekstur yang lembut serta creamy. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream sering dipakai untuk menghias milkshake atau frappuccino. Di antara banyaknya merek whipped cream, manakah yang sebaiknya dipilih?


Untuk membantu Anda, kami telah menyusun tips memilih whipping cream bersama professional baker kami, Tata Violeta. Terdapat pula rekomendasi merek whipped cream yang bagus, seperti Anchor, Elle & Vire, hingga Greenfields. Baca artikelnya, yuk!

Diperbaharui 06/11/2023
Tata Violeta
Pakar
Professional baker
Tata Violeta

Tata adalah seorang home baker sekaligus founder dari tatabakes (online cakery) yang berdiri sejak 2018. Tata menyelesaikan pendidikan jurusan Culinary Arts selama dua tahun di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2018. Wanita yang senang berinteraksi dengan customer lewat Instagram-nya ini memanfaatkan hasil pengalamannya untuk membuka online cakery sampai saat ini. Selain itu, Tata juga pernah mengajar di salah satu kampus di kota tempat tinggalnya.

Profil Tata Violeta
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa itu whipped cream?

Apa itu whipped cream?

Whipped cream atau krim kocok adalah jenis krim kental yang harus dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Krim ini populer dijadikan topping minuman, dessert, ataupun krim pelapis kue tar. Jika pergi ke supermarket, Anda akan menemukan whipped cream di rak dairy product. Produk krim kocok biasanya berjejeran di rak pendingin bersama heavy cream


Whipped cream dan heavy cream sekilas tampak sama, kandungan lemak susunya pun sama-sama tinggi. Namun, whipped cream memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan heavy cream. Jika dilihat dari kandungan lemak susunya, whipped cream punya fat lebih rendah, yaitu sekitar 30–35%. Sementara itu, fat pada heavy cream biasanya di atas 38%.

 

Dengan tekstur yang lembut dan ringan, whipped cream cocok untuk topping minuman dan dessert. Sementara heavy cream banyak dipakai untuk masakan dengan kekentalan tertentu, seperti sup krim, saus carbonara, dan rose pasta

Cara memilih Whipped Cream

Whipped cream ada banyak macamnya. Saat memilih whipped cream, Anda perlu mencermati bahan utamanya, kegunaannya, dan bentuk produknya. Agar Anda menemukan whipped cream yang sesuai dengan kebutuhan, simak tips dari kami berikut ini.

1

Pilih berdasarkan bahan dasarnya

Whipped cream umumya memang terbuat dari lemak susu sapi. Namun, whipped cream yang terbuat dari bahan non-dairy yang aman untuk vegan juga ada, lho.

Dairy whipped cream, rasanya lebih creamy dan milky

Dairy whipped cream, rasanya lebih creamy dan milky

Dairy whipped cream adalah jenis krim kocok yang paling umum beredar di pasaran. Karena terbuat dari susu sapi, dairy whipped cream memiliki aroma dan rasa yang lebih milky dan creamy.


Jika Anda penggemar krim dengan rasa yang rich, Anda akan menyukai dairy whipped cream. Krim jenis ini akan sangat lezat dijadikan bahan untuk membuat dessert bercita rasa creamy, seperti panna cotta, mousse, dan ganache

Non-dairy whipped cream, aman untuk vegan dan pemilik alergi laktosa

Non-dairy whipped cream, aman untuk vegan dan pemilik alergi laktosa

Whipped cream memang biasanya terbuat dari susu sapi sehingga tidak ramah bagi Anda yang vegan dan lactose intolerant. Karena itu, penting sekali untuk memeriksa bahan dasar whipped cream pilihan Anda agar tidak memicu alergi. 


Beruntungnya, sekarang ada berbagai produk whipped cream yang tidak terbuat dari susu. Whipped cream non-dairy biasanya terbuat dari minyak kelapa sawit atau lemak nabati lainnya. Dengan demikian, produk non-dairy ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki alergi laktosa atau menghindari dairy product. Keuntungan lainnya, krim kocok yang dairy-free biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau.

2

Tentukan bentuk produk berdasarkan kegunaannya

Whipped cream dijual dalam berbagai pilihan bentuk, mulai dari bubuk, cair, hingga aerosol. Setiap bentuknya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di bawah ini, kami akan memberi penjelasan mengenai berbagai bentuk whipped cream.

Whipped cream bubuk, lebih tahan lama di suhu ruang

Whipped cream bubuk, lebih tahan lama di suhu ruang

Seperti namanya, produk ini dijual dalam bentuk bubuk. Tergantung mereknya, biasanya whipped cream powder punya rasa yang lebih manis daripada krim kocok liquid. Untuk membuat whipped cream dengan bentuk yang satu ini cukup tricky, Anda perlu mencampurkannya dengan air dingin. Takarannya pun harus sesuai agar konsistensinya pas.


Keuntungannya, setelah selesai dikocok, whipped cream dalam bentuk bubuk tidak cepat meleleh jika didiamkan dalam suhu ruang. Dengan begitu, whipped cream ini akan cocok digunakan sebagai dekorasi kue ulang tahun, cupcake, dan sebagainya. 


Berbeda dengan whipped cream cair, whipped cream bubuk dapat disimpan kembali setelah digunakan. Sisa bubuk yang belum terpakai hanya perlu Anda simpan di wadah yang kedap udara.


Namun, beberapa merek whipped cream bubuk, terutama yang beredar di Indonesia, tingkat kemanisannya tidak bisa diatur. Pasalnya, whipped cream ini sudah dicampur dengan gula. Meskipun begitu, harga whipped cream bubuk relatif lebih ekonomis daripada whipped cream cair.

Whipped cream cair, mudah dikocok untuk konsistensi yang diinginkan

Whipped cream cair, mudah dikocok untuk konsistensi yang diinginkan

Dibandingkan bentuk bubuk, whipped cream cair lebih praktis untuk digunakan. Anda dapat mengeluarkan whipped cream dari kulkas dan mengocoknya dengan memakai balloon whisk (manual) atau mixerTingkat kocokan whipped cream terbagi dua, yaitu soft peak dan stiff peak.


Hati hati dalam mengocok whipped cream karena jika terlalu lama bisa overwhippedOverwhipped menyebabkan cream jadi bertekstur dan berlendir. Jadi, pastikan Anda mengocok whipped cream sampai teksturnya pas.

 

Tergantung mereknya, umumnya whipped cream cair memiliki rasa tawar atau gurih. Anda perlu menambahkan gula agar rasanya lebih manis untuk topping dan isian dessert ataupun dekorasi kue tar. 


Sayangnya, whipped cream dalam bentuk cair ini lebih cepat meleleh dalam suhu ruang. Bila Anda akan menggunakannya sebagai dekorasi kue, sebaiknya simpan kue tersebut di kulkas agar suhunya terjaga. Akan tetapi, whipped cream cair non-dairy lebih kukuh daripada yang dairy karena berasal dari lemak nabati.

Bentuk aerosol, lebih praktis sebagai topping makanan dan minuman

Bentuk aerosol, lebih praktis sebagai topping makanan dan minuman

Whipped cream aerosol amat sangat mudah digunakan. Anda dapat langsung menyemprotkannya di atas makanan atau minuman yang akan disajikan. Makanan dan minuman yang diberi topping whipped cream jenis ini akan otomatis menggugah selera untuk disantap. Sayangnya, Anda tidak dapat berkreasi dengan menambahkan rasa atau warna pada whipped cream dalam kemasan kaleng ini. 

3

Sesuaikan ukuran berdasarkan kebutuhan Anda

Sesuaikan ukuran berdasarkan kebutuhan Anda

Jika Anda memilih whipped cream cair, perhatikan juga mengenai ukurannya. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena produk tersebut tidak akan bertahan lama setelah dibuka


Apabila Anda ingin membuat dekorasi dalam jumlah banyak, Anda dapat menggunakan whipped cream cair berukuran 500–1.000 ml. Namun, jika hanya untuk memasak dalam jumlah kecil, ukuran satu kali masak 200 ml sudah cukup.


Nah, bagaimana jika ada sisa whipped cream setelah Anda baking atau memasak? Jangan dibuang! Anda bisa menyimpan krim kocok di dalam kulkas dan memakainya kembali di kemudian hari. Caranya, taruh whipped cream dalam wadah kedap udara dan tertutup rapat.


Whipped cream dapat bertahan 2 mingguan di kulkas (bagian chiller). Sementara jika disimpan di freezer, whipped cream bisa bertahan hingga 4 minggu. 

4

Pertimbangkan whipped cream rendah kalori

Pertimbangkan whipped cream rendah kalori

Whipped cream sering disebut-sebut sebagai alternatif yang lebih sehat daripada buttercreamJika dilihat dari jumlah kalorinya, whipped cream memang memiliki kalori yang lebih rendah daripada buttercream


Namun, untuk Anda yang sedang diet, kalori dalam produk whipped cream tetap perlu Anda cermati. Pasalnya, 100 g whipped cream memiliki kalori sebesar 257 kalori dan kandungan lemak setara 22 g. 


Alternatifnya, Anda dapat memilih whipped cream rendah kalori atau rendah lemak. Non-dairy whipping cream juga bisa dipertimbangkan karena tidak mengandung kolesterol, trans fat, atau lemak jenuh. Meski begitu, tetap bijak saat menyantapnya, ya. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Whipped Cream Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Whipped Cream terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 06 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Bentuk
Jenis
Kandungan kalori
1

Anchor

Whipping Cream

Anchor  Whipping Cream 1

Rp84.200

Agak Mahal

Pilihan tepat untuk menciptakan hasil dekorasi kue yang sempurna

1 liter

Cair

Dairy

50 kkal per sajian

2

Haan

Wippy Cream

Haan Wippy Cream 1

Rp32.900

Agak Murah

Whipping cream bubuk yang cepat terbentuk dengan harga ekonomis

200 g, 400 g

Bubuk

Dairy

110 kkal per sajian

3

Lakeland Dairies

Millac Gold

Lakeland Dairies Millac Gold 1

Rp59.900

Agak Mahal

Paket lengkap untuk sajian manis dan sajian gurih

1 liter

Cair

Dairy

330 kkal per sajian

4

Pondan

Whip Cream

Pondan Whip Cream 1

Rp27.400

Agak Murah

Whipping cream yang tahan di suhu ruang dengan struktur firm

100 g, 150 g, 200 g, 1 kg

Bubuk

Dairy

80 kkal per sajian

5

Rich's

Gold Label

Rich's Gold Label 1

Rp33.000

Agak Murah

Krim kocok cair dengan hint aroma vanila

500 g, 907 g

Cair

Non-dairy

Tidak diketahui

6

Greenfields

Whipping Cream

Greenfields Whipping Cream 1

Rp73.000

Agak Mahal

Rasa whipping cream cair yang light, pasangan terbaik buah asam

1 liter

Cair

Dairy

70 kkal per sajian

7

Shanghai Hi-Road Food Technology

Shine Road Non Dairy Whipping Cream

Shanghai Hi-Road Food Technology Shine Road Non Dairy Whipping Cream 1

Rp39.000

Menengah

Alternatif sempurna bagi para vegan dan intoleran laktosa

1 kg

Cair

Non-dairy

Tidak diketahui

8

Elle & Vire

Excellence Whipping Cream

Elle & Vire Excellence Whipping Cream 1

Rp97.000

Agak Mahal

Whipped cream cair dengan 35% lemak, hasilnya lebih stabil

1 liter

Cair

Dairy

50 kkal per sajian

9

Diamond Cold Storage

Brookfarm Whipping Cream

Diamond Cold Storage Brookfarm Whipping Cream 1

Rp47.500

Menengah

Mudah dikocok dan tahan lama, pilihan sempurna untuk Anda

1 liter

Cair

Dairy

60 kkal

10

Tatua

Dairy Whip

Tatua Dairy Whip 1

Rp30.998

Agak Murah

Whipping cream 20% lebih rendah lemak, rasa tetap enak!

250 g, 400 g

Aerosol

Dairy

23 kkal per sajian

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Anchor Whipping Cream

Whipping Cream 1
Sumber: anchorfoodprofessionals.com
Whipping Cream 2
Sumber: shopee.co.id
Whipping Cream 3
Sumber: blibli.com
Whipping Cream 4
Sumber: blibli.com
Whipping Cream 5
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Rp84.200
Agak Mahal
Harga referensi
Rp84.200
Agak Mahal

Pilihan tepat untuk menciptakan hasil dekorasi kue yang sempurna

Produk ini bisa menjadi pilihan utama para chef dan baker karena menawarkan volume dan stabilitas yang bagus. Bahkan, ketika dekorasi kue dipajang dalam jangka waktu yang lama, konsistensi dan ketahanannya tetap optimal.


Bagi Anda yang baru memulai perjalanan dalam dunia dekorasi, Anda tidak perlu khawatir akan overwhipped. Krim pada produk ini dirancang untuk lebih toleran sehingga mengurangi risiko overwhipped. Dengan rasa yang ringan tetapi creamy, Anchor Whipping Cream bisa menjadi pasangan sempurna untuk berbagai jenis bake goods.

Isi1 liter
BentukCair
JenisDairy
Kandungan kalori50 kkal per sajian
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HaanWippy Cream

Harga referensi
Rp32.900
Agak Murah

Whipping cream bubuk yang cepat terbentuk dengan harga ekonomis

Membuat frosting cream menggunakan whipped cream bubuk terkadang membutuhkan waktu pengocokan yang lebih lama. Namun, dengan Haan Wippy Cream, Anda hanya membutuhkan waktu 3-4 menit untuk mendapatkan hasilnya. Kuncinya, Anda harus mengocoknya menggunakan air es dan mixer. Harga produk ini juga cukup ekonomis bagi ibu rumah tangga atau anak kos!

Isi200 g, 400 g
BentukBubuk
JenisDairy
Kandungan kalori110 kkal per sajian
No.3

Lakeland DairiesMillac Gold

Harga referensi
Rp59.900
Agak Mahal

Paket lengkap untuk sajian manis dan sajian gurih

Millac Gold berbeda dengan Millac Roselle Supreme. Millac Roselle Supreme memang diformulasikan khusus untuk dessert saja sehingga rasanya cenderung manis. Berbeda dengan Millac berwarna pink, Millac Gold memiliki rasa netral yang bisa digunakan untuk dessert ataupun masakan gurih.


Perpaduan buttermilk, vegetable fat, dan dairy cream dari Millac Gold membuat rasa sajian makin lezat. Bisa dibilang krim ini adalah paket lengkap. Anda bisa menggunakannya baik sebagai whipped cream ataupun cooking cream.

Isi1 liter
BentukCair
JenisDairy
Kandungan kalori330 kkal per sajian
No.4

PondanWhip Cream

Harga referensi
Rp27.400
Agak Murah

Whipping cream yang tahan di suhu ruang dengan struktur firm

Whipped cream bubuk dari Pondan merupakan salah satu produk best seller. Pondan menggunakan campuran wheat flour, skimmed milk powder, vegetable emulsifier, modified starch, dan vanilla period. Perpaduan bahan ini membuat whipped cream bubuk Pondan memiliki kualitas yang baik.


Anda akan mendapatkan whipped cream yang tahan pada suhu ruang dan suhu dingin. Lalu, hasilnya cukup kuat untuk menahan topping buah-buahan seperti ceri dan stroberi. Jadi, whipped cream ini cocok sekali dijadikan sebagai topping saat Anda menggunakan buah-buahan.

Isi100 g, 150 g, 200 g, 1 kg
BentukBubuk
JenisDairy
Kandungan kalori80 kkal per sajian
No.5

Rich'sGold Label

Harga referensi
Rp33.000
Agak Murah

Krim kocok cair dengan hint aroma vanila

Rich's Gold Label adalah non-dairy whipped cream pertama di dunia. Menariknya, whipped cream cair ini memiliki hint aroma vanila. Saat dijadikan isian pastri atau topping kue, aroma vanilanya akan menambah kelezatan makanan tersebut.


Meski berbentuk cair, Rich's Gold Label memiliki stabilitas yang baik. Hasil dekorasi kue dari krim ini akan tetap firm dan dapat bertahan di suhu ruang selama 4 jam. Tentu saja whipped cream ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki usaha dessert.

Isi500 g, 907 g
BentukCair
JenisNon-dairy
Kandungan kaloriTidak diketahui
No.6

GreenfieldsWhipping Cream

Harga referensi
Rp73.000
Agak Mahal

Rasa whipping cream cair yang light, pasangan terbaik buah asam

Selain sebagai icing dan frosting cream, Anda juga dapat menggunakan whipped cream sebagai teman makan buah. Greenfields Whipping Cream memiliki tekstur light dan tidak enek sehingga pas disajikan bersama buah-buahan, termasuk buah yang asam.


Rasa asam dari buah akan terendam dengan segarnya rasa susu dan creamy mouthfeel dari produk ini. Tentu saja rasa whipped cream Greenfields bisa digunakan untuk mengatasi anak yang malas mengonsumsi buah. Si kecil dijamin akan makin suka mengonsumsi buah!

Isi1 liter
BentukCair
JenisDairy
Kandungan kalori70 kkal per sajian
No.7

Shanghai Hi-Road Food TechnologyShine Road Non Dairy Whipping Cream

Harga referensi
Rp39.000
Menengah

Alternatif sempurna bagi para vegan dan intoleran laktosa

Produk whipped cream dari Shine Road adalah pilihan mutlak bagi pencinta kelezatan tanpa produk susu. Dengan tekstur lembut dan kemampuan mengembang yang luar biasa, produk ini memastikan setiap hidangan Anda menjadi mahakarya rasa. Dari kue lembut hingga hidangan penutup bergizi tinggi, whipped cream ini menambah sentuhan manis dan lembut yang tak terlupakan.


Produk ini cocok untuk vegan, Anda yang memiliki intoleransi laktosa, atau siapa pun yang mencari alternatif non-dairy yang lezat. Dengan Shine Road Non Dairy Whipping Cream, nikmati sensasi creamy yang memanjakan lidah Anda tanpa kompromi.

Isi1 kg
BentukCair
JenisNon-dairy
Kandungan kaloriTidak diketahui
No.8

Elle & VireExcellence Whipping Cream

Harga referensi
Rp97.000
Agak Mahal

Whipped cream cair dengan 35% lemak, hasilnya lebih stabil

Elle & Vire Excellence Whipping Cream mengandung 35% lemak. Kandungan lemaknya membuat hasil whipped cream ini lebih cepat terbentuk dan stabil. Tekstur whipped cream ini memudahkan Anda menggunakan piping bag untuk menghias dessert. Selain itu, produk Elle & Vire ini menjadi salah satu whipped cream yang banyak digunakan di dapur profesional.

Isi1 liter
BentukCair
JenisDairy
Kandungan kalori50 kkal per sajian
No.9

Diamond Cold StorageBrookfarm Whipping Cream

Harga referensi
Rp47.500
Menengah

Mudah dikocok dan tahan lama, pilihan sempurna untuk Anda

Brookfarm Whipping Cream adalah krim kocok premium yang memberikan sentuhan akhir sempurna untuk berbagai hidangan. Dengan rasa yang kaya dan tekstur lembut, krim ini menambahkan lapisan kelezatan pada kue, pie, dan minuman favorit Anda.


Produk ini mudah dikocok dan tahan lama, menjadikannya pilihan ideal untuk para profesional kuliner dan penikmat makanan rumahan. Dengan Brookfarm Whipping Cream, setiap hidangan menjadi sebuah perayaan rasa.

Isi1 liter
BentukCair
JenisDairy
Kandungan kalori60 kkal
No.10

TatuaDairy Whip

Harga referensi
Rp30.998
Agak Murah

Whipping cream 20% lebih rendah lemak, rasa tetap enak!

Tatua Dairy Whip menggunakan skim milk sebagai bahan dasarnya sehingga 20% lebih rendah lemak dibandingkan liquid whipped cream. Anda yang sedang diet pun tetap dapat menikmati segarnya rasa whipped cream dengan camilan atau minuman favorit Anda.


Jangan khawatir rasanya menjadi hambar karena rendah lemak. Tatua Whipping Cream tetap creamy dan fresh sebagai pelengkap dessert. Di samping itu, karena berbentuk aerosol, whipped cream kaleng ini sangat praktis digunakan. Anda cukup menyemprotkannya di atas waffle favorit dan voila! Nikmat!

Isi250 g, 400 g
BentukAerosol
JenisDairy
Kandungan kalori23 kkal per sajian

Pertanyaan umum seputar whipped cream

Pertanyaan umum seputar whipped cream

Setelah membaca tips memilih beserta review whipped cream dari berbagai merek, apakah masih ada hal yang membuat Anda bertanya-tanya? Jika ya, mungkin pembahasan di bawah ini dapat menjawab pertanyaan dan rasa penasaran Anda.

Whipped cream dairy atau non dairy lebih cocok untuk menghias kue?

Kedua jenis whipped cream ini sama-sama cocok untuk menghias kue. Namun, non dairy cream lebih cocok untuk cuaca dan suhu di Indonesia. Jenis non-dairy cream bisa bertahan sampai 1 jam di suhu ruang dan 3–4 hari di kulkas.

Bagaimana cara memperbaiki overwhipped cream?

Cara memperbaiki overwhipped cream adalah mencampurnya dengan cream yang belum dikocok sama sekali. Lalu, campuran ini dikocok lagi secara perlahan. Setelah dikocok, cream akan kembali fluffy seperti semula.

Apa bedanya whipped cream dengan buttercream?

Whipped cream merupakan krim kental dari lemak susu sapi sehingga memiliki rasa yang light, sedikit gurih, dan cenderung tawar. Buttercream terbuat dari margarin, mentega, ataupun shortening dengan tambahan gula bubuk ataupun kental manis. Whipped cream lebih mudah meleleh pada suhu ruang, sedangkan buttercream lebih kukuh dan dapat dipakai menghias cake dengan teknik frosting yang lebih detail.

Whipped cream bisa diganti dengan apa?

Untuk icing atau frosting, jika tak ada whipped cream Anda dapat menggantinya dengan buttercream. Anda juga dapat membuat whipped cream sendiri menggunakan bahan-bahan yang memiliki tekstur mirip whipped cream. Apa saja?


  • Greek yoghurt dan susu cair
  • Susu evaporasi dan air lemon
  • Coconut cream
  • Cream cheese
  • Susu cair dan tepung maizena
  • Susu kental manis, susu bubuk, dan pengemulsi
  • Krimer dan air lemon

Tips agar whipped cream tidak cepat leleh

Tips agar whipped cream tidak cepat leleh

Permasalahan yang kerap terjadi ketika Anda menyajikan kue dengan whipped cream adalah whipped cream yang cepat meleleh.


  • Agar whipped cream awet, pastikan Anda menggunakan whipped cream cair yang benar-benar dingin. Jika Anda memakai whipped cream bubuk, campurlah dengan air dingin. Namun, tidak hanya bahannya yang dingin, wadah yang digunakan untuk mengocok juga harus dingin.

  • Biasanya, whipped cream dikocok menggunakan balloon whisk, standing mixer, food processor, atau mixer tangan. Selain alat tersebut, Anda juga dapat menggunakan blender. Beberapa pendapat menyatakan bahwa hasil whipped cream dari blender lebih tahan lama dan teksturnya terlihat lebih sempurna.

  • Terakhir, pastikan Anda mengocoknya sampai benar-benar kaku. Periksalah, apakah whipped cream tersebut mudah terjatuh atau tidak? Whipped cream yang tidak set membuatnya lebih cepat meleleh saat digunakan.

5 Rekomendasi Whipped Cream terbaik

No. 1: Anchor Whipping Cream

No. 2: HaanWippy Cream

No. 3: Lakeland DairiesMillac Gold

No. 4: PondanWhip Cream

No. 5: Rich'sGold Label

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik [Ditinjau oleh Professional Baker]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.