• 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?


Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 116.098 Views
Daftar isi

Cara memilih whipped cream

Whipped cream dapat dijadikan sebagai penghias kue dan minuman, serta isian kue. Agar Anda menemukan whipped cream yang sesuai dengan kebutuhan, simak tips dari kami berikut ini ya.

Pilih bentuknya berdasarkan kegunaan

Whipped cream dijual dalam berbagai pilihan bentuk, mulai dari bubuk, cair, hingga aerosol. Setiap bentuknya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di bawah ini, kami akan memberi penjelasan mengenai berbagai bentuk whipped cream.

Bentuk bubuk, cocok dijadikan dekorasi

Bentuk bubuk, cocok dijadikan dekorasi

Terdapat dua jenis whipped cream bubuk yaitu produk dairy dan non-dairy. Seperti namanya, produk ini dijual dalam bentuk bubuk. Untuk membuat whipped cream dengan bentuk yang satu ini cukup tricky, Anda perlu mencampurkannya dengan air dingin. Takarannya pun harus sesuai agar konsistensinya pas.


Keuntungannya, setelah selesai dikocok, whipped cream dalam bentuk bubuk tidak cepat meleleh jika didiamkan dalam suhu ruang. Dengan begitu, whipped cream ini akan cocok digunakan sebagai dekorasi kue ulang tahun, cupcake, dan sebagainya.

Bentuk cair, hasilkan rasa yang lebih enak

Bentuk cair, hasilkan rasa yang lebih enak

Umumnya, whipped cream dalam bentuk cair terbuat dari susu sehingga rasanya lebih gurih. Alhasil, whipped cream ini terasa pas untuk dijadikan isian kue atau dicampur dengan minuman. 


Dibandingkan bentuk bubuk, whipped cream cair lebih praktis untuk digunakan. Anda dapat langsung mengocoknya dalam kondisi dingin hingga mendapatkan konsistensi yang pas. 


Sayangnya, whipped cream dalam bentuk cair ini lebih cepat meleleh dalam suhu ruang. Bila cuaca sedang panas, mungkin agak berisiko jika Anda akan menggunakannya sebagai dekorasi kue.

Bentuk aerosol, lebih praktis karena langsung jadi

Bentuk aerosol, lebih praktis karena langsung jadi

Whipped cream ini amat mudah digunakan. Anda dapat langsung menyemprotkannya pada makanan atau minuman yang akan disajikan. Sangat praktis, terutama ketika Anda sedang terburu-buru. Sayangnya, Anda tidak dapat berkreasi dengan menambahkan rasa atau warna pada whipped cream jenis ini.

Sesuaikan ukuran berdasarkan kebutuhan Anda

Jika Anda memilih whipped cream cair, perhatikan juga mengenai ukurannya. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena produk tersebut tidak akan bertahan lama setelah dibuka. Terlebih, sebagian besar whipped cream cair dijual dalam kemasan yang tidak memiliki penutup yang bisa dibuka-tutup. 


Apabila Anda ingin membuat dekorasi dalam jumlah banyak atau akan mengadakan acara besar, Anda dapat menggunakan whipped cream cair berukuran 500-1000 ml. Ukuran tersebut cukup besar sehingga bisa mencukupi kebutuhan dalam jumlah banyak. Namun, jika Anda hanya menggunakannya untuk dikonsumsi oleh keluarga kecil di rumah, ukuran 200 ml mungkin sudah cukup.


Berbeda dengan whipped cream cair, whipped cream bubuk dapat disimpan kembali setelah digunakan. Sisa bubuk yang belum terpakai hanya perlu Anda simpan di wadah yang kedap udara. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk beberapa kali pemakaian.


Hal penting lain yang juga perlu diperhatikan saat membeli whipped cream, baik cair, bubuk, maupun aerosol adalah tanggal kedaluwarsanya. Jangan sampai Anda membeli produk yang sudah kedaluwarsa sehingga malah tidak bisa terpakai.

Produk non-dairy aman bagi pemilik alergi laktosa

Whipped cream memang biasanya terbuat dari bahan dasar susu sehingga tidak ramah bagi Anda yang memiliki alergi terhadap laktosa. Karena itu, penting sekali untuk memeriksa bahan dasar whipped cream pilihan Anda agar tidak memicu alergi. Hal ini juga penting untuk diperhatikan ketika Anda akan menyiapkan sajian untuk orang banyak.


Kabar baiknya, sekarang ada berbagai produk whipped cream yang tidak terbuat dari susu. Produk non-dairy ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki alergi laktosa. Sebagai gantinya, produk non-dairy biasanya terbuat dari minyak kelapa sawit atau lemak nabati lainnya.

10 Rekomendasi whipped cream terbaik

Setelah mengetahui tips memilih whipped cream, berikut ini kami berikan berbagai produk terbaik untuk Anda. Temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
BentukCair
Isi454 gr, 907 gr
Bahan dasarNon-dairy
9
BentukCair
Isi1 L
Bahan dasarDairy
8
BentukAerosol
Isi250 gram
Bahan dasarDairy
7
BentukAerosol
Isi250 gram, 500 gram
Bahan dasarDairy
6
BentukBubuk
Isi150 gram
Bahan dasarDairy
5
BentukCair
Isi907 ml
Bahan dasarNon-dairy
4

Elle & VireLiquid Creams Whipping Cream

Rp 65.000,00

BentukCair
Isi200 ml
Bahan dasarDairy
3
BentukBubuk
Isi2 x 200 gram
Bahan dasarDairy
2
BentukCair
Isi1 L
Bahan dasarDairy
1
BentukCair
Isi1 L
Bahan dasarDairy

Tabel perbandingan produk whipped cream terbaik

Gambar produk
1
Anchor Extra Whip Whipping Cream 1

Anchor

2
Greenfields Whipping Cream 1

Greenfields

3
Haan Wippy Cream 1

Haan

4
Elle & Vire Liquid Creams Whipping Cream 1

Elle & Vire

5
Rich's Chocolate Whip Topping 1

Rich's

6
Pondan Whip Cream 1

Pondan

7
Lakeland Dairies Millac Roselle Supreme 1

Lakeland Dairies

8
Tatua Dairy Whip 1

Tatua

9
Lakeland Dairies Millac Gold 1

Lakeland Dairies

10
Rich's Gold Label 1

Rich's

Nama produk

Extra Whip Whipping Cream

Whipping Cream

Wippy Cream

Liquid Creams Whipping Cream

Chocolate Whip Topping

Whip Cream

Millac Roselle Supreme

Dairy Whip

Millac Gold

Gold Label

Keunggulan

Bebas over-whip dan tetap stabil tahan lama

Teman sejati buah-buahan segar

Lebih cepat terbentuk dan lebih ekonomis

Tetap segar untuk pemakaian berikutnya

Tak akan ada yang menolak rasa cokelatnya yang menggoda

Siap sajikan cake cantik dengan krim dan potongan buah warna-warni

Hasil dekorasi Anda bakal lebih rapi dan cantik

Rendah lemak, rasa tetap nikmat

Kunci kelezatan berbagai makanan creamy

Dekorasi on point sepanjang hari

HargaRp 75.000,00Rp 80.000,00Rp 30.000,00Rp 65.000,00Rp 45.000,00Rp 23.800,00Rp 70.000,00Rp 50.000,00Rp 52.000,00Rp 35.000,00
BentukCairCairBubukCairCairBubukAerosolAerosolCairCair
Isi1 L1 L2 x 200 gram200 ml907 ml150 gram250 gram, 500 gram250 gram1 L454 gr, 907 gr
Bahan dasarDairyDairyDairyDairyNon-dairyDairyDairyDairyDairyNon-dairy
Tautan produk

Tips agar whipped cream bebas leleh

Tips agar whipped cream bebas leleh

Permasalahan yang kerap terjadi ketika Anda menyajikan kue dengan whipped cream adalah whipped cream yang cepat meleleh. Agar whipped cream Anda awet, pastikan Anda menggunakan whipped cream cair yang benar-benar dingin. Jika Anda menggunakan whipped cream bubuk, campurlah dengan air dingin. Namun, tidak hanya bahannya yang dingin, wadah yang digunakan untuk mengocok juga harus dingin.


Biasanya whipped cream dikocok menggunakan balloon whisk, standing mixer, food processor, atau mixer tangan. Selain alat tersebut, Anda juga dapat menggunakan blender. Beberapa pendapat menyatakan bahwa hasil whipped cream dari blender lebih tahan lama dan teksturnya terlihat lebih sempurna. 


Terakhir, pastikan Anda mengocoknya sampai benar-benar kaku. Periksalah, apakah whipped cream tersebut mudah terjatuh atau tidak? Whipped cream yang tidak set membuatnya lebih cepat meleleh saat digunakan.

Baca juga rekomendasi bahan-bahan pelengkap dessert lainnya di sini

Selain whipped cream, Anda dapat melengkapi dessert dengan bahan-bahan lainnya. Jika Anda masih mencari ide untuk melengkapi sajian, klik tautan di bawah ini. Dapatkan inspirasi berbagai bahan untuk melengkapi dessert Anda menjadi lebih nikmat dan cantik.

Kesimpulan

Whipped cream dapat menjadikan sajian dessert Anda makin cantik dan enak. Namun, ingatlah untuk memperhatikan bentuk, ukuran, serta bahan dasarnya agar Anda mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan.


Selain itu, jangan lupa untuk menyimpan sisa whipped cream di wadah yang tertutup rapat, lalu simpanlah dalam lemari es agar tetap segar untuk penggunaan selanjutnya. Semoga Anda terbantu dengan artikel kali ini, ya. Selamat menyajikan dessert cantik yang lezat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak. Selain itu, kami juga akan merekomendasi produk susu yang bagus dan sesuai dengan usia anak. Selamat membaca!
    Produk susu
    138.542 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt atau susu asam memiliki berbagai manfaat seperti membantu program diet dan meringankan sembelit. Bahkan, ada pula yang dapat digunakan sebagai masker untuk mempercantik kulit. Bermacam-macam produk yoghurt, mulai dari yang plain hingga produk dengan tambahan rasa dan topping dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membagi tips dalam memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan produk-produk dari merek terbaik, seperti Elle & Vire, Heavenly Blush, YUMMY, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar optimal manfaatnya. Pilihlah yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Produk susu
    148.493 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Produk susu
    94.639 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Selain membuat Anda tampil lebih percaya diri, tinggi badan ideal juga menjadi syarat dalam mendapatkan suatu pekerjaan, misalnya polisi. Berbagai cara pun banyak dilakukan untuk meninggikan badan, mulai dari membiasakan olahraga hingga mengonsumsi susu. Cukup banyak susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, Zee, Boneeto tentunya sudah cukup familier bagi Anda. Namun, ada baiknya Anda membaca tuntas artikel ini sebelum membeli produk susu peninggi badan. Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih susu peninggi badan untuk Anda.
    Produk susu
    67.811 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Produk susu
    87.196 Views
  • 10 Rekomendasi Almond Milk Terbaik, Enak dan Bergizi! (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Almond Milk Terbaik, Enak dan Bergizi! (Terbaru Tahun 2020)
    Almond milk, atau susu almon adalah minuman nabati yang sangat populer di Eropa dan Amerika Serikat. Berbagai khasiatnya populer di dunia kesehatan dan kecantikan. Susu almon paling cocok untuk diet dan baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Susu almon juga menjadi rahasia tubuh indah aktris film Cat Woman yaitu Anne Hathaway.Dalam artikel ini, kami memandu Anda dalam memilih susu almon terbaik serta merekomendasikan sepuluh merek susu almon terbaik. Ada Pacific Foods, Sanitarium, Natura, Tsukuba Dairy Products, Australia’s Own Organic, hingga produk rumahan yang populer di Indonesia. Yuk, hidup sehat dan cantik bersama almond milk!
    Produk susu
    48.406 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori