• 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2020)

Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores atau pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone. Jadi, layar handphone Anda tetap aman.


Ada beberapa merek terkenal, seperti Cafele, Otterbox dan Optimuz yang menawarkan tempered glass berkualitas. Lalu, produk manakah yang paling cocok untuk iPhone Anda? Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar tidak salah pilih. Anda juga bisa bisa menemukan sepuluh rekomendasi tempered glass terbaik pilihan kami di sini!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Januari 2020
  • 4.685 Views
Daftar isi

Perbedaan antara tempered glass dan pelindung layar plastik

Perbedaan antara tempered glass dan pelindung layar plastik

Ada dua jenis pelindung layar yang bisa digunakan untuk iPhone yaitu jenis tempered glass dan pelindung layar plastik. 


Tempered glass, sesuai namanya, merupakan pelindung layar berbahan kaca tipis yang sangat kuat. Tempered glass memiliki ciri tahan retak dan goresan. Selain itu, tempered glass juga mampu melindungi layar baik dari benturan benda keras maupun ringan.


Di sisi lain, pelindung layar plastik merupakan pelindung berbahan film plastik. Karena tipis, pelindung layar plastik tidak mudah terlihat seolah-olah Anda tidak sedang menggunakan pelindung. Pelindung plastik juga cocok digunakan bersama case. Namun, tipe ini hanya mampu melindungi dari goresan biasa dan tidak kuat menahan benturan seperti tempered glass.


Akhir-akhir ini, masyarakat lebih tertarik dengan tempered glass dibandingkan pelindung layar jenis plastik. Alasannya, tempered glass memiliki fungsi yang dinilai lebih optimal dan lebih aman melindungi layar iPhone Anda.

Cara memilih tempered glass (kaca anti gores) untuk iPhone

Agar tidak salah memilih tempered glass, kami akan memberikan enam ulasan cara memilih tempered glass terbaik di bawah iniSimak baik-baik, ya!

Pilih tipe layar 2.5D atau 3D tergantung pada pemakaian casing

Pilih tipe layar 2.5D atau 3D tergantung pada pemakaian casing

Sebelum memilih tempered glass, pastikan terlebih dahulu apakah Anda menggunakan iPhone dengan casing atau tidak.


Jika Anda menggunakan casing, pilihlah tempered glass tipe layar 2.5D yang hanya menutupi bagian permukaan layar. Namun, jika Anda tidak menggunakan casing, pilihlah tempered glass tipe layar 3D yang dapat menutupi keseluruhan hingga bagian lengkungan permukaan layar.


Anda harus lebih cermat karena beberapa casing akan bersentuhan langsung dengan bagian layar. Jika Anda menggunakan casing bersamaan dengan tempered glass tipe 3D, tentu akan terasa kurang nyaman karena keduanya saling bersinggungan.

Tergantung keperluan, pilih pelindung jenis glare atau non-glare

Tergantung keperluan, pilih pelindung jenis glare atau non-glare

Tempered glass memiliki dua tipe yaitu jenis glare dan anti-glare (non-glare).


Tipe glare memiliki bentuk kaca yang bening transparan. Tipe ini mampu melindungi layar sekaligus memberikan tampilan layar yang jernih dan terang. Dengan demikian, tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang sering melihat foto dan video, serta untuk melihat visual yang jernih saat bermain game.


Di sisi lain, tipe non-glare memiliki warna transparan yang lebih gelap. Tipe ini cocok untuk Anda yang sering menggunakan handphone di luar rumah. Hal ini dikarenakan tipe non-glare dapat menyerap cahaya sehingga Anda tidak perlu khawatir layarnya silau. Jika Anda sering bermain game di iPhone, terutama untuk game yang membutuhkan sapuan jari (finger swipe) cepat, tipe non-glare sangat direkomendasikan. Sapuan jari Anda di layar akan terasa lebih mulus!

Cek daya tahan dan kekuatannya

Cek daya tahan dan kekuatannya

Pastikan untuk memilih tempered glass dengan tingkat kekerasan lapisan kaca tertinggi yaitu 9H. Perlu diketahui bahwa kekerasan kuku manusia adalah sekitar 2H. Dengan begitu, tempered glass dengan tingkat kekerasan di atas 2H dinilai lebih kuat dan tidak mudah lecet meski tergores oleh kuku saat dioperasikan.


Selain itu, banyak yang menyangka bahwa tempered glass dengan ketebalan kaca yang tinggi memiliki daya tahan yang tinggi pula. Pada kenyataannya, tingkat perlindungan tersebut sangat tergantung pada kualitas kaca, bukan karena ketebalannya.

Cari tempered glass yang paling nyaman digunakan

Cari tempered glass yang paling nyaman digunakan

Tempered glass yang ideal bagi iPhone adalah yang memiliki tepian halus di bagian assistive touch. Jika bagian tersebut tidak halus atau terasa tajam, jari Anda mungkin terasa sakit saat menyentuh atau menekan tombol home


Selain itu, jika Anda tidak ingin merasakan ketebalan dari tepian tempered glass, pilihlah yang ketebalan kacanya paling tipis. Rata-rata ketebalan tempered glass yang tidak terlalu tebal adalah sekitar 0,3 mm. Namun, jika ketebalannya adalah 0,15 mm, Anda tidak akan dapat merasakan tepiannya dan seolah tidak sedang menggunakan tempered glass.

Periksa keunggulan dan fitur lainnya

Beberapa tempered glass memiliki fitur keunggulan lainnya, seperti anti-spy, anti blue light, shock-proof (tahan banting), dan lainnya. Kami akan memaparkan keunggulan tersebut di bawah ini.

Anti-spy: Menjauhkan iPhone Anda dari si tukang kepo

Anti-spy: Menjauhkan iPhone Anda dari si tukang kepo

Jika Anda sering mengoperasikan iPhone di kereta atau saat bepergian ke tempat umum, pilihlah tempered glass dengan fitur anti-spy


Meskipun Anda melihat layar iPhone dengan posisi sedikit miring, Anda tidak akan dapat melihat layarnya dari samping. Dengan demikian, penampakan layar iPhone Anda akan tersembunyi dari penglihatan orang-orang di sekitar. Bagi Anda yang ingin menjaga privasi, tempered glass jenis anti-spy bisa menjadi solusi.

Anti blue light: Mengurangi mata lelah

Untuk mencegah mata lelah, kami merekomendasikan tempered glass dengan fitur anti blue light atau blue light cut. Makin tinggi persentase blue light cut-nya, layar tersebut akan makin nyaman dilihat oleh mata Anda. Akan tetapi, tingkat blue light cut yang tinggal akan membuat layar iPhone terlihat lebih kebiru-biruan.


Jika Anda mementingkan kenyamanan bagi mata, pilihlah blue light cut dengan persentase setinggi mungkin seperti 80% hingga 90%. Namun, jika Anda lebih suka dengan tampilan normal, pilihlah persentase sekitar 20%.

Shock-proof: Kuat melindungi dari benturan

Shock-proof: Kuat melindungi dari benturan

Jika Anda memprioritaskan kualitas ketahanan tempered glass dalam melindungi layar iPhone, pilihlah yang berfitur tahan banting atau shock-proof agar lebih aman. 


Namun, jika iPhone Anda terjatuh dari ketinggian atau terlindas beda berat, tidak ada yang bisa menjamin tempered glass akan melindungi secara keseluruhan. Setidaknya, Anda bisa melindunginya dari benturan ringan hingga keras dalam skala yang tidak terlalu parah.

Pastikan tempered glass mudah ditempel tanpa bergelembung

Pastikan tempered glass mudah ditempel tanpa bergelembung

Jika Anda tidak ingin gagal saat menempelkan tempered glass, pilihlah tempered glass yang ukurannya pas dengan tipe iPhone yang Anda miliki. Bahkan, orang yang belum terbiasa pun dapat menempelkannya dengan mudah dan rapi.


Selain itu, sebaiknya Anda memilih tempered glass yang sudah satu set dengan perlengkapan pendukung, seperti kain pembersih, alkohol, dan selotip untuk membersihkan debu. Namun, jika tidak ada, Anda harus mempersiapkannya sendiri. Pastikan untuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan dan memeriksa isi dari set produk tempered glass agar tidak ada yang kurang.

10 Rekomendasi tempered glass (kaca anti gores) terbaik untuk iPhone

10
TipeGlare・5D
Ketebalan0,3 mm
Fitur lainnyaEdge curve
Seri iPhone yang didukungiPhone X・iPhone XS・iPhone XS Max・iPhone XR・iPhone 11・iPhone 11 Pro・iPhone 11 Pro Max
SetTempered glass・Dust removal sticker・Alcohol swep・Microfiber cloth
Tingkat kekerasan kaca9H
9

Optimuz Tempered Glass Anti Spy with Aplicator for iPhone

Rp 80.000,00

TipeAnti-glare
Ketebalan0,33 mm
Fitur lainnyaAnti-spy・Anti-Scratch・Air Bubble-proof・Transparency 99%・Fingerprint-proof・Rounded Edges・Oleophobic Anti-smudge・High Touch Sensitivity
Seri iPhone yang didukungiPhone 4・iPhone 5・iPhone 6・iPhone 6+
SetTempered glass・Dust removal film・Clean cloth・Alcohol prep
Tingkat kekerasan kaca9H
8

T-MAX3D Full Cover Tempered Glass Protector

Rp 250.000,00

TipeGlare・3D
Ketebalan0,3 mm
Fitur lainnyaAbsolute Clarity・Shatter-proof・Scratch-resistant・Oleophobic Coating・Delicate Touch
Seri iPhone yang didukungiPhone X・iPhone XS・iPhone XS Max
SetTempered glass only
Tingkat kekerasan kaca9H
7

Mocolo2.5D Curved Clear Tempered Glass Screen Protectors for iPhone XR/XS/XS MAX

Rp 45.000,00

TipeGlare・2.5D
Ketebalan0,33 mm
Fitur lainnyaHigh Definition・Anti-fingerprint・Anti Blue Light・Anti-privacy・Anti-scratch・Anti-fall・Ultra-thin・Explosion proof・Real Machine Mould・Anti-oil・High Transmittance
Seri iPhone yang didukungiPhone XR・iPhone XS・iPhone XS MAX
SetUltra-book a film・Super soft alcohol cotton・A piece pf ultra-fiber cloth
Tingkat kekerasan kaca9H
6

GobukeeDual Force Tempered Glass Screen Protector

Rp 300.000,00

TipeGlare
Ketebalan0,33 mm
Fitur lainnyaShock-proof・Full glue・Automatic installation・Fingerprint-proof・Anti-shatter・Case Friendly
Seri iPhone yang didukungiPhone 7+・iPhone 8
SetTempered glass・Front tempered glass・Installation guide・Squeegee・Dust removal sticker・Cleaner
Tingkat kekerasan kacaTidak diketahui
5
TipeGlare・3D
Ketebalan0,65 mm
Fitur lainnyaScratch Resistant・Water-Oil-Repellency・High Transparency・Zero Residue Adhesive・Easy Cleaning・Perfect Optical Clarity
Seri iPhone yang didukungiPhone X・iPhone XS
Set9H Tempered Glass Screen Protector・Dust Removal Sticker・Microfiber Cloth
Tingkat kekerasan kaca9H
4

AmbigoPremium Tempered Glass Screen Protector Film

Rp 25.000,00

TipeAnti-glare・5D
KetebalanTidak diketahui
Fitur lainnyaPremium Silicon Adhesion ・Anti-Fingerprints・Fine Touch・Matte blue color
Seri iPhone yang didukungiPhone 6・iPhone 6s・iPhone 6s+・iPhone 7・iPhone 7+・iPhone 8・iPhone 8 Plus
SetPacking glass・Cleaning tissue・Bubble wrap・Box
Tingkat kekerasan kaca9H
3

NillkinAmazing H+ Pro Tempered Glass Screen Protector for Apple Apple iPhone 8 / iPhone 7

Rp 172.000,00

TipeAnti-glare・2.5D
Ketebalan0,2 mm
Fitur lainnyaOil Resistance・Arc Edge・Explosion-proof・Anti-fingerprint・Anti-scratch・High Definition・Dust-proof
Seri iPhone yang didukungiPhone 7・iPhone 8
SetTempered glass・User manual・Wet wipes・Dry wipes・Screen cloth・Dusting sticker・Adhesion device・Scratch car・Removable adhesive strip
Tingkat kekerasan kaca9H
2

OtterboxAlpha Glass Screen Protector for iPhone X/Xs

SKU 77-59675

Rp 422.000,00

TipeGlare
KetebalanTidak diketahui
Fitur lainnyaFlawless Clarity・Reactive Touch・Anti-Shatter・Fingerprint Resistant
Seri iPhone yang didukungiPhone X・iPhone Xs
SetAlpha Glass Screen Protector・Instruction manual・Alcohol wipe・Microfiber cloth・Dust sticker・Alignment tool
Tingkat kekerasan kacaTidak diketahui
1

Whitestone DomeDome Glass Tempered Glass Screen Protector

Rp 549.000,00

TipeGlare・3D
Ketebalan0,33 mm
Fitur lainnyaProvides 4F・Repairs Screen Cracks・Full Protection・LOCA Technology・High Transparancy・Zero Bubbles・Highly Responsive・Oleophobic Coating・Scratch Resistance・Ultra Thin・Ultra HD Clarity・
Seri iPhone yang didukungiPhone X・iPhone Xs
SetTempered glass・Top tray・Bottom tray・UV Light・Sliding bar・Position bridge・Speaker masking film・Adhesive bottle・Cleaning cloth・Absorption pad・Dust remover sticker・Alcohol cleaner
Tingkat kekerasan kacaTidak diketahui

Tabel perbandingan produk tempered glass (kaca anti gores) terbaik untuk iPhone

Gambar produk
1
Whitestone Dome Dome Glass Tempered Glass Screen Protector 1

Whitestone Dome

2
Otterbox Alpha Glass Screen Protector for iPhone X/Xs 1

Otterbox

3
Nillkin Amazing H+ Pro Tempered Glass Screen Protector for Apple Apple iPhone 8 / iPhone 7 1

Nillkin

4
Ambigo Premium Tempered Glass Screen Protector Film 1

Ambigo

5
RhinoShield  Tempered Glass Protector 3D Curved  1

RhinoShield

6
Gobukee Dual Force Tempered Glass Screen Protector 1

Gobukee

7
Mocolo 2.5D Curved Clear Tempered Glass Screen Protectors for iPhone XR/XS/XS MAX 1

Mocolo

8
T-MAX 3D Full Cover Tempered Glass Protector 1

T-MAX

9
Optimuz  Tempered Glass Anti Spy with Aplicator for iPhone 1

Optimuz

10
Cafele 5D Tempered Glass Full Cover 1

Cafele

Nama produk

Dome Glass Tempered Glass Screen Protector

Alpha Glass Screen Protector for iPhone X/Xs

Amazing H+ Pro Tempered Glass Screen Protector for Apple Apple iPhone 8 / iPhone 7

Premium Tempered Glass Screen Protector Film

Tempered Glass Protector 3D Curved

Dual Force Tempered Glass Screen Protector

2.5D Curved Clear Tempered Glass Screen Protectors for iPhone XR/XS/XS MAX

3D Full Cover Tempered Glass Protector

Tempered Glass Anti Spy with Aplicator for iPhone

5D Tempered Glass Full Cover

KeunggulanPeralatannya komplet! Dijam...Teknologi Flawless Clarity ...Supertipis! Serasa tidak pa...Mata nyaman terhindar dari ...Lapisan oleofobik dan hidro...Melindungi iPhone 10x lebih...Tak perlu takut lagi iPhone...Untuk tingkat touch sensiti...Say no untuk si tukang kepo!Masangnya gampang, harganya...
HargaRp 549.000,00Rp 422.000,00Rp 172.000,00Rp 25.000,00Rp 399.000,00Rp 300.000,00Rp 45.000,00Rp 250.000,00Rp 80.000,00Rp 45.000,00
TipeGlare・3DGlareAnti-glare・2.5DAnti-glare・5DGlare・3DGlareGlare・2.5DGlare・3DAnti-glareGlare・5D
Ketebalan0,33 mmTidak diketahui0,2 mmTidak diketahui0,65 mm0,33 mm0,33 mm0,3 mm0,33 mm0,3 mm
Fitur lainnyaProvides 4F・Repairs Screen Cracks・Full Protection・LOCA Technology・High Transparancy・Zero Bubbles・Highly Responsive・Oleophobic Coating・Scratch Resistance・Ultra Thin・Ultra HD Clarity・Flawless Clarity・Reactive Touch・Anti-Shatter・Fingerprint ResistantOil Resistance・Arc Edge・Explosion-proof・Anti-fingerprint・Anti-scratch・High Definition・Dust-proofPremium Silicon Adhesion ・Anti-Fingerprints・Fine Touch・Matte blue colorScratch Resistant・Water-Oil-Repellency・High Transparency・Zero Residue Adhesive・Easy Cleaning・Perfect Optical ClarityShock-proof・Full glue・Automatic installation・Fingerprint-proof・Anti-shatter・Case FriendlyHigh Definition・Anti-fingerprint・Anti Blue Light・Anti-privacy・Anti-scratch・Anti-fall・Ultra-thin・Explosion proof・Real Machine Mould・Anti-oil・High TransmittanceAbsolute Clarity・Shatter-proof・Scratch-resistant・Oleophobic Coating・Delicate TouchAnti-spy・Anti-Scratch・Air Bubble-proof・Transparency 99%・Fingerprint-proof・Rounded Edges・Oleophobic Anti-smudge・High Touch SensitivityEdge curve
Seri iPhone yang didukungiPhone X・iPhone XsiPhone X・iPhone XsiPhone 7・iPhone 8iPhone 6・iPhone 6s・iPhone 6s+・iPhone 7・iPhone 7+・iPhone 8・iPhone 8 PlusiPhone X・iPhone XS iPhone 7+・iPhone 8iPhone XR・iPhone XS・iPhone XS MAXiPhone X・iPhone XS・iPhone XS Max iPhone 4・iPhone 5・iPhone 6・iPhone 6+iPhone X・iPhone XS・iPhone XS Max・iPhone XR・iPhone 11・iPhone 11 Pro・iPhone 11 Pro Max
SetTempered glass・Top tray・Bottom tray・UV Light・Sliding bar・Position bridge・Speaker masking film・Adhesive bottle・Cleaning cloth・Absorption pad・Dust remover sticker・Alcohol cleanerAlpha Glass Screen Protector・Instruction manual・Alcohol wipe・Microfiber cloth・Dust sticker・Alignment toolTempered glass・User manual・Wet wipes・Dry wipes・Screen cloth・Dusting sticker・Adhesion device・Scratch car・Removable adhesive stripPacking glass・Cleaning tissue・Bubble wrap・Box9H Tempered Glass Screen Protector・Dust Removal Sticker・Microfiber ClothTempered glass・Front tempered glass・Installation guide・Squeegee・Dust removal sticker・CleanerUltra-book a film・Super soft alcohol cotton・A piece pf ultra-fiber clothTempered glass onlyTempered glass・Dust removal film・Clean cloth・Alcohol prepTempered glass・Dust removal sticker・Alcohol swep・Microfiber cloth
Tingkat kekerasan kacaTidak diketahuiTidak diketahui9H9H9HTidak diketahui9H9H9H9H
Tautan produk

Tips cara menempelkan tempered glass agar tidak gagal!

Banyak orang berpikir bahwa menempelkan tempered glass sendiri sangat susah dan rumit. Namun, jika Anda membaca tips dan mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat, semua orang dapat memasangnya dengan hasil yang rapi. 


Oleh karena itu, kami akan memaparkan secara jelas langkah-langkah memasang tempered glass dengan mudah. Jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, ya!

Langkah pertama: Bersihkan layar dengan kain pembersih dan selotip

Langkah pertama: Bersihkan layar dengan kain pembersih dan selotip

Sebelum memasang tempered glass, minimal alat yang perlu dipersiapkan adalah kain pembersih dan selotip. Jika tidak memiliki kain pembersih khusus layar, Anda juga bisa menggunakan kain pembersih kacamata.


Pertama-tama, bersihkan bekas sidik jari dan debu yang ada di layar dengan kain pembersih. Jika Anda memiliki pembersih layar jenis cair atau kertas alkohol, Anda dapat menghilangkah kotoran dengan mudah dan cepat.


Setelah itu, bersihkan debu kecil yang menempel di layar dengan selotip. Debu sekecil apa pun bisa tidak terlihat. Karena itu, pastikan kembali tidak ada debu yang menempel dengan cara merekatkan selotip di seluruh bagian layar setidaknya satu kali. Karena debu kecil yang tidak terlihat dapat menyebabkan tempered glass bergelembung pada saat dipasang.

Langkah kedua: Pasang sesuai dengan lubang kamera dan tombol home

Langkah kedua: Pasang sesuai dengan lubang kamera dan tombol home

Bagian tersulit saat menempelkan tempered glass adalah menyesuaikan posisi yang paling pas. Untuk mengetahui posisi yang pas pada layar, Anda dapat berpatokan pada lubang kamera depan, speaker depan, dan tombol home atau assistive touch dari tempered glass


Setelah mengetahui posisi yang pas, lekatkan tempered glass dan tekan bagian tengahnya dengan kuat. Kemudian, agar tidak ada udara yang tertinggal dan menyebabkan gelembung, tekan bagian layar dari dalam ke bagian luar dengan kain pembersih. 


Jika Anda gagal berkali-kali dengan cara di atas, atau Anda tidak yakin dapat menempelkan dengan rapi, Anda bisa membeli tempered glass yang dilengkapi dengan pasting kit.

Langkah ketiga: Singkirkan debu dan gelembung dengan selotip

Langkah ketiga: Singkirkan debu dan gelembung dengan selotip

Anda tidak perlu khawatir mengenai gelembung yang masuk. Tarik perlahan tempered glass dari keempat sudut menuju bagian yang terdapat gelembung. Setelahnya, selipkan selotip melalui celah yang ada untuk menyingkirkan debu kecil yang menyebabkan gelembung.

Anda juga bisa menggunakan selotip untuk menghilangkan debu yang melekat di permukaan tempered glass. Caranya adalah dengan menyelipkan selotip dengan permukaan perekat menghadap ke atas.

Jika Anda menghilangkan gelembung dengan cara ini, Anda tidak perlu melepas seluruh tempered glass. Jika Anda melepasnya, dikhawatirkan posisi tempered glass menjadi kurang pas atau menambah gelembung yang masuk. 

Baca juga rekomendasi produk casing terbaik lainnya untuk iPhone di sini!

Setelah memilih tempered glass, Anda pun mungkin ingin melindungi semua bagian iPhone. Dengan memiliki casing terbaik, iPhone kesayangan Anda pun akan terlindungi dengan sempurna. Mari kita simak rekomendasinya di bawah ini dan jangan biarkan iPhone kesayangan Anda tidak terlindungi!

Kesimpulan

Kami sudah memaparkan sepuluh rekomendasi tempered glass terbaik untuk iPhone. Apakah Anda sudah menemukan yang cocok untuk iPhone kesayangan?


Jika iPhone kesayangan Anda tidak menggunakan tempered glass, kemungkinan rusak akan sangat tinggi. Apalagi, biaya mengganti layar untuk iPhone terbilang mahal. Cara paling mudah untuk melindungi layarnya adalah menggunakan tempered glass. Pilihlah produk dengan fitur-fitur sesuai kebutuhan iPhone Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pen tablet yang biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer, kini hadir dengan berbagai merek, seperti Wacom, XP-PEN, dan HUION. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pen tablet serta merekomendasikan produk terbaik, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Smartphones & handphones
    42.109 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel Data Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kabel Data Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kabel data biasanya digunakan untuk mengisi baterai dan memindahkan data dari iPhone atau iPad ke perangkat lain. Selain kabel data asli keluaran Apple, banyak pula produk yang diluncurkan oleh produsen seperti Anchor, Logitech, Amazon Basic, yang memiliki desain, ukuran, dan harga yang bervariasi.Kali ini kami akan memberikan poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih kabel data yang baik. Selain itu kami juga akan memberikan 10 rekomendasi kabel data terbaik yang mudah dipesan secara online!
    Smartphones & handphones
    38.634 Views
  • 10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    Rutinitas di zaman sekarang yang sebagian besar menggunakan smartphone atau tablet, terkadang menuntut kecepatan dan ketepatan. Untuk meminimalkan terjadinya kesalahan, maka model smartphone dengan layar lebar yang dilengkapi dengan stylus pen akan memudahkan penggunanya dalam menjalankan beragam aplikasi.Saat ini sudah banyak beredar produk stylus pen dalam berbagai model, kegunaan, dan harga. Ada yang kompatibel dengan iPhone, iPod, Android, dan lainnya, atau bahkan ada juga stylus pen yang dibuat khusus untuk menggambar. Kali ini kami akan membahas poin-poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih stylus pen yang sesuai dengan kebutuhan Anda kemudian merekomendasikan beberapa stylus pen terbaik. Semoga bermanfaat!
    Smartphones & handphones
    33.598 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang suka menonton video atau membaca e-book, tablet Android memberikan kenyamanan lebih. Hal ini karena tablet memiliki layar lebih lebar daripada smartphone dan praktis dibawa ke mana-mana. Saat ini, ada banyak pilihan tablet Android dengan beragam spesifikasi dan keunggulan masing-masing. Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan mengulas beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui dahulu. Kemudian, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk, seperti Acer, Huawei, Samsung, dan lainnya yang bisa jadi referensi. Maka dari itu, bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 
    Smartphones & handphones
    30.524 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tablet Windows memiliki ukuran yang lebih besar dari smartphone dan dapat dioperasikan dengan touch panel. Sistem operasinya menggunakan Windows, dengan berbagai macam fitur seperti keyboard yang dapat dilepas, fitur anti air, memiliki berbagai macam aplikasi Office dan touch pen.Karena itu kali ini, kami akan merekomendasikan produk terbaru tablet Windows, termasuk yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 10. Temukan tablet Windows yang cocok untuk Anda!
    Smartphones & handphones
    24.239 Views
  • 10 Rekomendasi Stand / Dudukan Smartphone Terbaik untuk di Meja (Terbaru Tahun 2018)
    10 Rekomendasi Stand / Dudukan Smartphone Terbaik untuk di Meja (Terbaru Tahun 2018)
    Stand, stand holder, atau dudukan, memudahkan Anda dalam menggunakan smartphone, terutama saat menonton video dan berselancar di dunia maya. Alat ini juga dapat digunakan untuk menahan posisi smartphone yang sedang diisi dayanya, bahkan ada produk yang memiliki fungsi tambahan lainnya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi produk terbaik dengan beragam desain dan bahan, seperti produk dari IKEA, McDodo, dan Baseus. Yuk, simak terus artikel ini!
    Smartphones & handphones
    1.014 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori