mybest
Screen protector

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Aksesori handphone & tablet
  4. 10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik  5

10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik

Tempered glass atau kaca anti-gores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.


Kami akan membahas rekomendasi tempered glass terbaik untuk iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Nillkin, ESR, Mocolo, dan lainnya. Kami juga akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!

Diperbaharui 29/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa perbedaan antara tempered glass dengan pelindung layar plastik dan hidrogel?

Apa perbedaan antara tempered glass dengan pelindung layar plastik dan hidrogel?

Ada tiga tipe pelindung layar yang bisa digunakan untuk iPhone, yaitu tempered glass, pelindung layar plastik, dan hidrogel. Lalu, apa perbedaan ketiga tipe pelindung layar tersebut? 


  • Tempered glass merupakan pelindung layar berbahan kaca tipis yang sangat kuat. Tempered glass mampu melindungi layar dari benturan benda keras maupun ringan.
  • Pelindung layar plastik merupakan pelindung berbahan film plastik yang tipis. Karena tipis, pelindung layar plastik tidak mudah terlihat sehingga iPhone Anda seolah-olah tidak menggunakan pelindung. Pelindung plastik juga cocok digunakan bersama casing. Namun, tipe plastik hanya mampu melindungi dari goresan biasa dan tidak kuat menahan benturan seperti tempered glass.
  • Pelindung layar hidrogel adalah pelindung layar yang terbuat dari campuran plastik dan karet gel. Bahan ini cukup lentur jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Bila permukaan hidrogel tergores, layar bisa mulus kembali setelah beberapa waktu. Namun, bahan ini tidak cukup keras sehingga tidak dapat bekerja maksimal untuk melindungi layar dari keretakan.


Secara umum, tempered glass lebih banyak dipilih karena dapat melindungi layar HP secara maksimal. Layar Anda tidak akan retak serta bebas gores.

Cara memilih Tempered Glass untuk iPhone

Ada berbagai macam kaca antigores untuk iPhone yang dijual di pasaran. Lalu, produk tempered glass mana yang bagus untuk digunakan? Nah, simak dahulu tips dari kami berikut ini agar Anda dapat menemukan screen protector yang sesuai kebutuhan.

1

Kenali dua macam model perlindungan layar HP

Kenali dua macam model perlindungan layar HP
Sumber: esrgear.com

Sebelum memilih tempered glass, pastikan terlebih dahulu apakah Anda menggunakan iPhone dengan casing atau tidak. Ada dua tipe model perlindungan tempered glass, yaitu 2,5D dan 3D.


Jika Anda menggunakan casing, pilihlah tempered glass tipe layar 2,5D yang hanya menutupi bagian permukaan layar. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan casing iPhone tanpa terhalang tempered glass. Sebaliknya, jika Anda tidak menggunakan casing, pilihlah tempered glass tipe layar 3D. Tempered glass tipe 3D dapat menutupi keseluruhan hingga bagian lengkungan layar.
2

Pilih pelindung tipe glare atau non-glare sesuai kebutuhan

Pilih pelindung tipe glare atau non-glare sesuai kebutuhan
Sumber: esrgear.com

Tempered glass memiliki dua tipe, yaitu glare dan anti-glare (non-glare). Anda dapat membedakannya dari warna tempered glass tersebut. 


  • Tipe glare memiliki bentuk kaca yang bening transparan dan lebih licin. Tipe ini mampu melindungi layar sekaligus memberikan tampilan layar yang jernih dan terang. Dengan demikian, tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan jernihnya tampilan visual.
  • Tipe anti-glare memiliki warna transparan yang lebih gelap dan tekstur matte. Tipe ini cocok untuk Anda yang sering menggunakan iPhone di luar rumah agar tidak silau. Anti-glare tempered glass juga memiliki permukaan yang mulus sehingga finger swipe terasa lebih mudah.
3

Periksa kekuatan dan ketebalan tempered glass

Selanjutnya, pertimbangkan pula kekuatan serta ketebalan kaca pelindung layar HP. Dua poin ini akan membantu Anda menemukan produk screen guard dengan kualitas kaca yang baik.

Tingkat kekerasan kaca pelindung: Membantu menjaga layar dengan maksimal

Tingkat kekerasan kaca pelindung: Membantu menjaga layar dengan maksimal

Hal lainnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah tingkat kekerasan tempered glass. Anda dapat mengetahui kekerasannya melalui informasi yang tertera pada kemasan. Makin tinggi angka yang ditunjukkan, maka makin resistan pula produk terhadap goresan.


Pastikan untuk memilih tempered glass dengan tingkat kekerasan lapisan kaca tertinggi sebesar 9H. Perlu diketahui bahwa kekerasan kuku manusia adalah sekitar 2H. Tempered glass dengan tingkat kekerasan di atas 2H dinilai lebih kuat dan tidak mudah lecet meski tergores kuku.

Ketebalan tempered glass: Untuk memudahkan penggunaan casing

Ketebalan tempered glass: Untuk memudahkan penggunaan casing

Tempered glass yang tebal memiliki ketebalan lebih dari 0,4 mm, sedangkan produk yang tipis ketebalannya kurang dari 0,3 mm. Perhatikan informasi yang diberikan oleh produsennya sebelum membeli, ya. Tempered glass tebal sayangnya sulit ditemukan di marketplace di Indonesia.


Pelindung layar yang cenderung tipis tidak akan mengganggu penggunaan casing. Meski begitu, tingkat perlindungannya kurang maksimal. Sebaliknya, pelindung layar tebal memang sanggup melindungi layar dengan lebih baik, tetapi dapat mengganggu penggunaan casing iPhone.

4

Periksa keunggulan dan kelebihan lainnya

Beberapa kaca antigores memiliki kelebihan lainnya, seperti anti-spy, anti blue light, anti-scattering, dan oleophobic coating. Kami akan memaparkan penjelasan mengenai kelebihan tersebut di bawah ini.

Anti-spy: Menjauhkan iPhone Anda dari si tukang kepo

Anti-spy: Menjauhkan iPhone Anda dari si tukang kepo

Jika Anda sering mengoperasikan iPhone di kendaraan umum ataupun tempat umum, pilihlah tempered glass dengan kelebihan anti-spy. Anti-spy akan menghindari layar iPhone Anda terlihat dari sisi samping. Jadi, layar iPhone hanya dapat terlihat dari depan saja.

Anti blue light: Mengurangi risiko mata lelah

Anti blue light: Mengurangi risiko mata lelah

Untuk mencegah mata lelah, kami merekomendasikan tempered glass dengan kelebihan anti blue light atau blue light cut. Makin tinggi persentase blue light cut-nya, layar akan makin nyaman dilihat oleh mata Anda. Namun, tingkat blue light cut yang tinggi akan membuat layar iPhone terlihat lebih kebiru-biruan.

Anti-scattering: Retak tanpa menjadi kepingan-kepingan kecil

Anti-scattering: Retak tanpa menjadi kepingan-kepingan kecil

Saat dipakai, iPhone Anda bisa saja jatuh dan mengenai bagian tempered glass-nya. Tempered glass memiliki kemungkinan pecah ketika terjatuh. Anda bisa memilih kaca antigores dengan kelebihan anti-scattering yang mencegah kaca pecah berkeping-keping.


Serpihan kaca yang pecah dapat menyebabkan luka, terutama pada anak-anak. Karena itu, tipe ini cocok dipilih oleh Anda yang sering menggunakan iPhone bersama anak.

Oleophobic coating: Layar bebas bekas sidik jari

Oleophobic coating: Layar bebas bekas sidik jari

Minyak yang ada di tangan membuat sidik jari membekas di permukaan tempered glass. Sidik jari yang menempel tentu saja sangat mengganggu tampilan layar. Karena itu, beberapa produk tempered glass dilengkapi dengan oleophobic coating. Adanya oleophobic coating membuat sidik jari Anda tidak membekas di permukaan tempered glass. Selain itu, layar juga bebas dari bercak-bercak pelangi.

5

Pastikan kelengkapan lainnya untuk memudahkan pemasangan tempered glass

Pastikan kelengkapan lainnya untuk memudahkan pemasangan tempered glass
Sumber: spigen.co.id

Salah satu dilema saat memasang tempered glass adalah penempatan yang kurang simetris serta munculnya gelembung udara. Untuk itu, Anda dapat memilih tempered glass yang dijual sepaket dengan perlengkapan lainnya.


Perlengkapan lainnya dapat berupa alcohol wipe untuk membersihkan layar HP terlebih dahulu. Lalu, ada juga installation frame agar penempelan tempered glass lebih akurat. Terakhir, ada microfiber cloth untuk membersihkan tempered glass setelah dipasang.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Tempered Glass untuk iPhone Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis kaca
Hardness scale
Ketebalan
Coverage
Fitur lain
Tipe
Set
Tipe tampilan
Bahan
Seri iPhone
1

Copper

Tempered Glass Full Glue Anti Glare Matte

Copper Tempered Glass Full Glue Anti Glare Matte 1

Rp130.000

Menengah

Cocok untuk semua tipe casing, tidak akan terlepas!

Anti-glare

9 H

Tidak diketahui

Full

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Perlengkapan pembersih layar

Anti-glare

Tempered glass

iPhone 6 sampai 14 Pro

2

Cafele

4D Tempered Glass Full Cover

Cafele 4D Tempered Glass Full Cover 1

Rp79.997

Agak Murah

Kualitasnya mumpuni, banyak dijumpai di toko

Antiradiasi

9 H

0,2 mm

Full

Relieve visual fatique, curved coft edge

4D

Kain basah (alkohol), stiker anti debu, kain kering anti debu

Tidak diketahui

Tempered glass

iPhone X series

3

Spigen

iPhone 11 / XR AlignMaster FC

Spigen iPhone 11 / XR AlignMaster FC 1

Rp245.000

Agak Mahal

Memasang tempered glass jadi lebih mudah dan cepat

Tidak diketahui

9 H

0,33 mm

Full

Oleophobic coating

Tidak diketahui

Tray, installation kit

Tidak diketahui

Tempered glass

iPhone 11 series

4

Brooklyn

Gaming Tempered Glass iPhone Full Cover 3D Matte

Brooklyn Gaming Tempered Glass iPhone Full Cover 3D Matte 1

Rp110.000

Menengah

Tempered glass untuk gaming dengan tampilan matte

Anti-glare

9 H

Tidak diketahui

Full

Tidak diketahui

3D

Kain pembersih kecil, removal sticker, tissue Alcohol

Anti-glare

Tempered glass

iPhone X sampai 14 Pro Max

5

AMINO

Tempered Glass Film

AMINO  Tempered Glass Film 1

Rp100.000

Menengah

Didesain anti-shattered, meski retak tetap tidak akan melukai tangan Anda

Anti-spy

9 H

0,3 mm

Full

Enjoy Privacy, oleophobic coating, anti-shattered

2.5 D

Lap basah/alkohol, lap kering

Tidak diketahui

Tempered glass

iPhone X sampai 15 Pro Max

6

Mocolo

Anti Spy Full Screen Cover Tempered Glass Ultrathin Clear

Mocolo Anti Spy Full Screen Cover Tempered Glass Ultrathin Clear 1

Rp120.000

Menengah

Jaga privasi layar iPhone Anda dengan anti-spy tempered glass

Anti-spy

9 H

0,26 mm

Full

Relieve visual fatique, ION, antioil/antifingerprint

3D

Kain basah (alkohol), stiker antidebu, kain kering antidebu, squeegee

Tidak diketahui

Tempered glass

Tidak diketahui

7

Nillkin

Tempered Glass CP+ Pro

Nillkin Tempered Glass CP+ Pro 1

Rp230.000

Agak Mahal

Dilengkapi dengan electrostatic dust sticker, debu pun hilang saat pemasangan

Antiradiasi

9 H

0,33 mm

Full

Perfect adhesion, delicate touch, oleophobic coating, anti-shattered

2,5 D

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tempered glass

iPhone 15 series

8

ESR

iPhone 14 Plus/13 Pro Max Armorite™ Screen Protector

ESR iPhone 14 Plus/13 Pro Max Armorite™ Screen Protector 1

Rp452.850

Lebih Mahal

Kuat! Sudah teruji tahan terhadap tekanan hingga 50 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Full

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wet wipe, dust removal, microfiber, installation frame, non-slip mat

Tidak diketahui

Tempered glass

iPhone 13 dan 14 series

9

BESTOOL

Glass Screen Protector Pro+

BESTOOL Glass Screen Protector Pro+ 1

Rp29.980

Lebih Murah

Harganya terjangkau, kualitasnya tidak abal-abal

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Full

Tidak diketahui

9D

Tisu basah dan kering

Tidak diketahui

Tempered glass

iPhone 6 sampai 12 Pro Max

10

AntlersElectrics

Tempered Glass Full Screen Protector For iPhone

AntlersElectrics  Tempered Glass Full Screen Protector For iPhone 1

Rp60.000

Agak Murah

Mata nyaman dan aman berkat fitur anti-screen blue light

Anti-spy, antiradiasi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Full

Anti-scratch coating

Tempered glass, alat pembersih

Tidak diketahui

Tempered glass

iPhone 6 sampai 14 Pro Max

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CopperTempered Glass Full Glue Anti Glare Matte

Tempered Glass Full Glue Anti Glare Matte 1
Sumber: shopee.co.id
Tempered Glass Full Glue Anti Glare Matte 2
Sumber: shopee.co.id
Tempered Glass Full Glue Anti Glare Matte 3
Sumber: shopee.co.id
Tempered Glass Full Glue Anti Glare Matte 4
Sumber: shopee.co.id
Tempered Glass Full Glue Anti Glare Matte 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp130.000
Menengah
Harga referensi
Rp130.000
Menengah

Cocok untuk semua tipe casing, tidak akan terlepas!

Jika Anda membutuhkan kaca antigores tipe matte yang cocok dengan semua casing, kami merekomendasikan produk ini. Meskipun Anda menggunakan casing HP, tempered glass ini tidak mudah terkelupas atau terlepas. Copper menggunakan teknologi nano optics yang menjadikan kaca antigores ini sangat kukuh. Tingkat transparansinya pun mencapai 99,9% walau termasuk tipe anti-glare.
Jenis kacaAnti-glare
Hardness scale9 H
KetebalanTidak diketahui
CoverageFull
Fitur lainTidak diketahui
TipeTidak diketahui
SetPerlengkapan pembersih layar
Tipe tampilanAnti-glare
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone 6 sampai 14 Pro
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Cafele4D Tempered Glass Full Cover

Harga referensi
Rp79.997
Agak Murah

Kualitasnya mumpuni, banyak dijumpai di toko

Kaca antigores dari Cafele ini adalah pilihan tepat jika Anda mencari produk yang mudah ditemui di toko-toko. Pasalnya, tempered glass ini merupakan produk yang cukup banyak tersedia di toko aksesori handphone. Jadi, akan lebih mudah saat Anda ingin membelinya secara offline. Screen guard ini akan melindungi layar iPhone Anda hingga bagian pinggir layar. Anda juga dapat memilih tipe kacanya, yaitu transparan atau antiradiasi.

Jenis kacaAntiradiasi
Hardness scale9 H
Ketebalan0,2 mm
CoverageFull
Fitur lainRelieve visual fatique, curved coft edge
Tipe4D
SetKain basah (alkohol), stiker anti debu, kain kering anti debu
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone X series
View all
No.3

SpigeniPhone 11 / XR AlignMaster FC

Harga referensi
Rp245.000
Agak Mahal

Memasang tempered glass jadi lebih mudah dan cepat

Apakah Anda baru pertama kali memasang tempered glass sendiri? Kami merekomendasikan AlignMaster FC dari Spigen. Tempered glass ini disertai dengan installation frame yang memiliki tonjolan. Tonjolan tersebut memudahkan Anda memasang tempered glass dengan pas dan bebas gelembung. Dengan begitu, Anda bisa memasang pelindung layar ini dalam waktu kurang dari 10 detik saja.

Jenis kacaTidak diketahui
Hardness scale9 H
Ketebalan0,33 mm
CoverageFull
Fitur lainOleophobic coating
TipeTidak diketahui
SetTray, installation kit
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone 11 series
View all
No.4

BrooklynGaming Tempered Glass iPhone Full Cover 3D Matte

Harga referensi
Rp110.000
Menengah

Tempered glass untuk gaming dengan tampilan matte

Khusus para gamers, pertimbangkan tempered glass dari Brooklyn ini. Dengan produk ini, layar iPhone tetap sensitif sehingga permainan Anda tidak terganggu setelah menggunakannya. Tampilannya pun transparan dan menonjolkan gambar Full HD. Tambahan oleophobic coating membuat sidik jari Anda dan minyak tidak menempel. Layar iPhone tetap bersih, main game jadi makin seru!

Jenis kacaAnti-glare
Hardness scale9 H
KetebalanTidak diketahui
CoverageFull
Fitur lainTidak diketahui
Tipe3D
SetKain pembersih kecil, removal sticker, tissue Alcohol
Tipe tampilanAnti-glare
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone X sampai 14 Pro Max
View all
No.5

AMINO Tempered Glass Film

Harga referensi
Rp100.000
Menengah

Didesain anti-shattered, meski retak tetap tidak akan melukai tangan Anda

AMINO Tempered Glass Film yang dirancang untuk seri iPhone ini dilengkapi dengan fitur anti-shattered. Saat terjatuh, tempered glass tidak akan pecah berkeping-keping dengan adanya fitur tersebut. Bukan hanya itu, tempered glass juga akan tetap menempel walaupun terlihat retak. Dengan demikian, jari tangan Anda tidak akan tergores saat menyentuh layar handphone karena tidak ada pecahan tajam.

Jenis kacaAnti-spy
Hardness scale9 H
Ketebalan0,3 mm
CoverageFull
Fitur lainEnjoy Privacy, oleophobic coating, anti-shattered
Tipe2.5 D
SetLap basah/alkohol, lap kering
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone X sampai 15 Pro Max
View all
No.6

MocoloAnti Spy Full Screen Cover Tempered Glass Ultrathin Clear

Harga referensi
Rp120.000
Menengah

Jaga privasi layar iPhone Anda dengan anti-spy tempered glass

Produk tempered glass iPhone ini pas sekali untuk Anda yang mengutamakan privasi berkat teknologi anti-spy yang ditawarkan. Dibuat dalam model 3D, produk ini sanggup melindungi keseluruhan bagian layar iPhone Anda.


Selain itu, Mocolo menggunakan teknologi dua kali ION. Teknologi tersebut mencegah goresan dan membuat sidik jari tidak mudah menempel pada kaca. Kaca antigores ini juga mudah untuk dibersihkan, bahkan dari noda tinta.

Jenis kacaAnti-spy
Hardness scale9 H
Ketebalan 0,26 mm
CoverageFull
Fitur lainRelieve visual fatique, ION, antioil/antifingerprint
Tipe3D
SetKain basah (alkohol), stiker antidebu, kain kering antidebu, squeegee
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneTidak diketahui
View all
No.7

NillkinTempered Glass CP+ Pro

Harga referensi
Rp230.000
Agak Mahal

Dilengkapi dengan electrostatic dust sticker, debu pun hilang saat pemasangan

Apabila Anda sering mengalami masalah saat membersihkan layar sebelum memasang tempered glass, pertimbangkan produk ini. Produk ini dilengkapi dengan electrostatic dust sticker yang berfungsi untuk membantu membersihkan kotoran yang menempel di layar iPhone. Jadi, debu dan kotoran akan hilang dalam sekejap sebelum tempered glass terpasang.


Meski merupakan tipe tempered glass 2,5D, screen protector ini memiliki arc-edging untuk melindungi iPhone Anda dengan sempurna. Bahan kaca yang digunakan juga mencegah pecahan dalam ukuran kecil. Jadi, tempered glass ini benar-benar aman.

Jenis kacaAntiradiasi
Hardness scale9 H
Ketebalan0,33 mm
CoverageFull
Fitur lainPerfect adhesion, delicate touch, oleophobic coating, anti-shattered
Tipe2,5 D
SetTidak diketahui
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone 15 series
View all
No.8

ESRiPhone 14 Plus/13 Pro Max Armorite™ Screen Protector

Harga referensi
Rp452.850
Lebih Mahal

Kuat! Sudah teruji tahan terhadap tekanan hingga 50 kg

Produk dari ESR ini diklaim sebagai tempered glass tertangguh yang ada di pasaran. Produknya telah teruji tahan terhadap tekanan hingga 50 kg! Bahan kaca yang digunakan sudah bersertifikasi SGS dan ketangguhannya military-grade. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, pertimbangkan untuk menggunakan tempered glass ini. Dengan begitu, layar HP Anda akan terlindungi secara maksimal.

Jenis kacaTidak diketahui
Hardness scaleTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
CoverageFull
Fitur lainTidak diketahui
TipeTidak diketahui
SetWet wipe, dust removal, microfiber, installation frame, non-slip mat
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone 13 dan 14 series
View all
No.9

BESTOOLGlass Screen Protector Pro+

Harga referensi
Rp29.980
Lebih Murah

Harganya terjangkau, kualitasnya tidak abal-abal

Dibanding dengan produk lainnya, tempered glass ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Nah, untuk Anda yang mencari pelindung layar iPhone dengan harga ekonomis, pilih saja produk yang satu ini. Meski harganya terjangkau, produk ini tetap bisa diandalkan sebagai pelindung dasar layar iPhone. Screen guard ini juga akan melindungi layar iPhone Anda hingga bagian pinggir layar. 

Jenis kacaTidak diketahui
Hardness scaleTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
CoverageFull
Fitur lainTidak diketahui
Tipe9D
SetTisu basah dan kering
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone 6 sampai 12 Pro Max
View all
No.10

AntlersElectrics Tempered Glass Full Screen Protector For iPhone

Harga referensi
Rp60.000
Agak Murah

Mata nyaman dan aman berkat fitur anti-screen blue light

Tempered glass yang satu ini dapat dipilih oleh Anda yang dituntut pekerjaan untuk selalu memantau layar handphone. Didesin dengan anti-screen blue light 99%, produk ini dapat melindungi mata Anda dari paparan sinar gadget setiap hari. Tempered glass ini pun memiliki permukaan yang halus dan sensitif sehingga Anda bisa scrolling layar dengan nyaman dan mulus.

Jenis kacaAnti-spy, antiradiasi
Hardness scaleTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
CoverageFull
Fitur lainAnti-scratch coating
Tipe
SetTempered glass, alat pembersih
Tipe tampilanTidak diketahui
BahanTempered glass
Seri iPhoneiPhone 6 sampai 14 Pro Max
View all

Tips cara menempelkan tempered glass agar tidak gagal

Banyak orang berpikir bahwa menempelkan tempered glass sendiri sangat susah dan rumit. Nah, kami akan berbagi tips untuk menempelkan tempered glass agar tidak gagal.

Langkah pertama: Bersihkan layar dengan kain pembersih dan selotip

Langkah pertama: Bersihkan layar dengan kain pembersih dan selotip

Langkah pertama adalah membersihkan layar iPhone Anda terlebih dahulu. Alat yang Anda butuhkan adalah kain pembersih atau microfiber cloth, selotip atau dust remover sticker, dan alcohol wipes.


Bersihkan layar Anda menggunakan cairan pembersih, misalnya alkohol, agar kotoran mudah dibersihkan dengan cepat. Selanjutnya, gunakan dust remover sticker untuk mengangkat debu-debu yang tidak terlihat.

Langkah kedua: Pasang sesuai dengan lubang kamera dan tombol home

Langkah kedua: Pasang sesuai dengan lubang kamera dan tombol home

Setelah layar Anda bersih, pastikan Anda menyesuaikan lubang yang ada. Jadikan kamera depan, speaker depan, dan tombol home atau assistive touch sebagai patokan. Lekatkan tempered glass dan tekan bagian tengahnya dengan kuat.


Agar tidak ada udara yang tertinggal, tekan bagian layar dari tengah ke bagian luar dengan kain pembersih. Apabila Anda tidak yakin untuk menyesuaikan sendiri, pilihlah tempered glass yang lengkap dengan installation frame.

Langkah ketiga: Singkirkan debu dan gelembung dengan selotip

Langkah ketiga: Singkirkan debu dan gelembung dengan selotip

Bagaimana jika ada gelembung setelah kaca dipasang? Anda bisa menggosok area tersebut dengan kain ke arah luar. Hal ini untuk mengeluarkan gelembung udara. Apabila gelembung tidak keluar, kemungkinan ada debu di dalamnya. Anda dapat mengangkat area kaca di sekitar gelembung dan gunakan selotip untuk mengangkat kotoran. Jika sudah, rekatkan bagian tersebut kembali.

5 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone terbaik

No. 1: CopperTempered Glass Full Glue Anti Glare Matte

No. 2: Cafele4D Tempered Glass Full Cover

No. 3: SpigeniPhone 11 / XR AlignMaster FC

No. 4: BrooklynGaming Tempered Glass iPhone Full Cover 3D Matte

No. 5: AMINO Tempered Glass Film

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Aksesori handphone & tablet
  4. 10 Rekomendasi Tempered Glass untuk iPhone Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.