• 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sikat Terbaik untuk Cuci Sepatu (Terbaru Tahun 2020)

Sikat untuk cuci sepatu sangat bermanfaat Anda gunakan saat membersihkan sepatu. Meski begitu, tidak semua sikat memiliki kualitas yang sama. Ada yang bisa merontokkan kotoran dengan mudah, ada juga yang tidak. Tentu Anda ingin menggunakan sikat yang efektif untuk membersihkan sepatu, bukan?


Kali ini, kami menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan daftar rekomendasi sikat terbaik untuk cuci sepatu. Beragam sikat berkualitas akan Anda temukan dalam artikel ini. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Yuk, simak selengkapnya!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Januari 2020
  • 781 Views
Daftar isi

Cara memilih sikat untuk cuci sepatu

Meski sekilas terlihat sama, nyatanya masing-masing sikat untuk cuci sepatu memiliki banyak perbedaan. Berikut akan kami jelaskan cara memilihnya terlebih dahulu.

Pilih bahan sikat sesuai material sepatu dan tingkat kekotorannya

Kemampuan mengangkat kotoran antara satu sikat dengan sikat lainnya berbeda tergantung pada bahan sikatnya. Berikut akan kami jelaskan berbagai jenis bahan yang umum dijadikan sikat lengkap dengan keunggulannya. Pilihlah bahan sikat sesuai material dan kadar kekotoran sepatu Anda!

Sikat nilon/polister, pas bersihkan kotoran membandel dan sepatu olahraga

Bahan nilon dan poliester sangat lazim dijadikan bulu sikat sepatu. Sikat berbahan nilon tergolong kuat dan mampu membersihkan dengan sangat baik, sementara bahan poliester memiliki karakteristik durable dan kaku. Sikat poliester juga cepat kering sehingga mudah dijaga kebersihannya.


Kedua bahan tersebut tepat digunakan untuk menyikat dengan kuat. Sangat cocok untuk membersihkan noda lumpur atau kotoran membandel pada sepatu kanvas dan sepatu olahraga.

Sikat sabut kelapa, merontokkan kotoran yang menempel di serat sepatu

Sikat berbahan sabut kelapa merupakan sikat tradisional yang banyak dipakai sejak dahulu. Sikat sabut kelapa memiliki tingkat kekakuan sedang dan efektif digunakan untuk merontokkan kotoran. Mengingat kemampuan menyikatnya yang kuat, sepatu berbahan lembut tidak cocok dibersihkan menggunakan sikat ini. Selain itu, seiring perkembangan zaman, sikat berbahan sabut semakin langka ditemukan di Indonesia.

Sikat berbahan alami, awet dan tidak merusak sepatu

Sikat berbahan alami, misalnya berbahan bulu kuda, biasanya tidak mudah rontok dan dapat digunakan untuk jangka panjang. Tipe ini tidak merusak sepatu, bahkan yang terbuat dari kain sekalipun. Meski begitu, sikat ini tetap dapat membersihkan kotoran dengan efektif.

Pilih produk berdasarkan tingkat kekakuan bulu sikatnya

Salah satu poin penting saat memilih sikat cuci sepatu adalah memeriksa tingkat kekakuan bulu sikatnya. Jika bulu sikat terlalu lembut, kekuatan menggosoknya kurang maksimal sehingga sepatu pun tidak bersih sempurna. Sebaliknya, bila bulu sikatnya terlalu kaku, daya gosoknya menjadi terlalu kuat dan menyulitkan Anda untuk mencuci sepatu. Dalam kondisi terburuk, material sepatu bahkan bisa rusak. Selain itu, hindari juga produk yang bulu sikatnya terlalu panjang karena akan sulit digunakan untuk mencuci sepatu.


Produk dengan panjang bulu sikat menengah, serta tidak terlalu keras atau terlalu lembut akan mudah digunakan untuk menyikat sepatu. Selain itu, Anda juga tidak perlu takut sepatu menjadi rusak saat disikat. Pastikan untuk mengecek tingkat kekakuan bulu sikat produk pilihan Anda. Tidak hanya dengan memegang langsung bulu sikatnya, Anda juga bisa mencari informasi tambahan melalui review pengguna.

Pilih kepala sikat kecil bila ingin membersihkan area dalam sepatu

Anda akan menemukan sikat berkepala kecil di pasaran. Sikat seperti ini cocok untuk membersihkan kotoran di area dalam sepatu. Anda pun bisa membersihkan kotoran hingga ke ujung sepatu tanpa merasa kesulitan. Selain itu, disarankan untuk memilih sikat bergagang besar agar Anda bisa menggenggamnya dengan lebih mantap. Tenaga Anda akan lebih tersalurkan dan menyikat kuat-kuat pun mudah dilakukan.


Sebagai tips tambahan, Anda juga bisa memanfaatkan sikat gigi lama yang tidak terpakai. Gunakanlah untuk menyikat lekukan kecil, misalnya yang banyak terdapat di area belakang sepatu.

10 Rekomendasi sikat terbaik untuk cuci sepatu

Sekarang, kami akan segera memberikan daftar yang berisi sepuluh rekomendasi sikat terbaik untuk cuci sepatu. Selamat membaca dan memilih produk!

10
UkuranTidak disebutkan
BahanPlastik PP (polipropilena)
9
Ukuran17,4 cm x 1,3 cm x 3,8 cm
BahanTidak disebutkan
8
Ukuran13 cm x 6 cm x 2,5 cm
BahanPlastik
7

GustansShoe Cleaning Brush - Sikat Cuci Sepatu Standard

Rp 85.000,00

Ukuran9,5 cm x 3 cm x 2 cm
BahanNylon monofilament
6

Sikat Cuci Sepatu Bergagang Bahan Bulu Kuda

Rp 51.000,00

UkuranTidak disebutkan
BahanBulu kuda
5
Ukuran25,5 cm x 4,2 cm
BahanNilon dan plastik
4

Gustans Soft Sikat Cuci Sepatu - Shoe Cleaning Premium Brush Bulu Kuda

Rp 79.000,00

Ukuran9,5 cm x 3 cm x 2 cm
BahanBulu kuda
3
Ukuran14 cm x 6,5 cm x 2 cm
BahanPlastik PP dan nilon
2
UkuranTidak disebutkan
BahanBulu kuda
1
Ukuran16 cm x 4,3 cm x 3 cm
BahanPlastik, karet, dan tembaga

Tabel perbandingan produk sikat terbaik untuk cuci sepatu

Gambar produk
1
Shoe Cleaning Brush Three Sides 1

2
Long Handle Shoe Cleaning Brush 1

3
Detachable Shoe Cleaning Brush 1

4
Gustans  Soft Sikat Cuci Sepatu - Shoe Cleaning Premium Brush Bulu Kuda 1

Gustans

5
Shoe Cleaning Brush 3 in 1 1

6
Sikat Cuci Sepatu Bergagang Bahan Bulu Kuda 1

7
Gustans Shoe Cleaning Brush - Sikat Cuci Sepatu Standard 1

Gustans

8
Plastic Shoe Cleaning Stiff Brush 1

9
Detail Shoe Cleaning Brush 1

10
Sikat Cuci Sepatu Kecil Serbaguna 1

Nama produk

Shoe Cleaning Brush Three Sides

Long Handle Shoe Cleaning Brush

Detachable Shoe Cleaning Brush

Soft Sikat Cuci Sepatu - Shoe Cleaning Premium Brush Bulu Kuda

Shoe Cleaning Brush 3 in 1

Sikat Cuci Sepatu Bergagang Bahan Bulu Kuda

Shoe Cleaning Brush - Sikat Cuci Sepatu Standard

Plastic Shoe Cleaning Stiff Brush

Detail Shoe Cleaning Brush

Sikat Cuci Sepatu Kecil Serbaguna

Keunggulan

Ketiga sisi sikatnya bisa dilepas-pasang, lho!

Makin fungsional dengan grid pada sisi belakang sikat

Gagangnya detachable! Jadi makin multifungsi, bukan?

Sikat bulu kuda compact, jadi lebih mudah disimpan

Dilengkapi tiga sikat untuk bersihkan luar dalam

Gagang tebal untuk genggaman yang mantap

Kekakuannya medium, atasi kotoran tanpa merusak sepatu!

Atasi kerak membandel di sepatu Anda

Pekerjaan detailing jadi lebih mudah dilakukan

Bulu sikat awet dengan harga ramah di kantong!

HargaRp 14.000,00Rp 24.200,00Rp 28.000,00Rp 79.000,00Rp 21.000,00Rp 51.000,00Rp 85.000,00Rp 11.000,00Rp 12.400,00Rp 6.700,00
Ukuran16 cm x 4,3 cm x 3 cmTidak disebutkan14 cm x 6,5 cm x 2 cm9,5 cm x 3 cm x 2 cm25,5 cm x 4,2 cmTidak disebutkan9,5 cm x 3 cm x 2 cm13 cm x 6 cm x 2,5 cm17,4 cm x 1,3 cm x 3,8 cmTidak disebutkan
BahanPlastik, karet, dan tembagaBulu kudaPlastik PP dan nilonBulu kudaNilon dan plastikBulu kudaNylon monofilamentPlastikTidak disebutkanPlastik PP (polipropilena)
Tautan produk

Tips mencuci sepatu lebih efektif berdasarkan material sepatu

Cara mencuci yang ideal bisa berbeda-beda tergantung pada material sepatunya. Berikut akan kami jelaskan cara mencuci sepatu yang efektif untuk setiap bahan sepatu. Dengan begitu, sepatu Anda pun akan lebih awet!

Bahan sepatu yang bisa dibasahi air

Sepatu berbahan kanvas dan kulit sintetis bisa dicuci menggunakan air. Meski sama-sama bisa dibasahi air, cara mencuci kedua bahan tersebut tetap berbeda. Sebelum mulai mencuci, ingat untuk melepas insole dan tali sepatunya terlebih dahulu, ya!

Sepatu kanvas, aman disikat dan makin bersih dengan direndam

Sepatu kanvas, aman disikat dan makin bersih dengan direndam

Anda bisa menyikat lembut sepatu kanvas untuk menyingkirkan kotoran dan debu sebelum membasahinya dengan air. Lalu, masukkan sepatu ke air bersuhu 40 derajat yang telah dicampurkan detergen atau sabun pembersih. Kemudian, bersihkan menggunakan sikat.


Jika kotorannya terlalu kuat menempel, rendam dan terus gosok sepatu hingga benar-benar bersih. Selain detergen, baking soda juga efektif untuk membersihkan sepatu. Apalagi, baking soda merupakan musuh dari jamur sehingga penggunaan baking soda akan menghilangkan bau tak sedap sekaligus.

Sepatu kulit sintetis, tepat dibersihkan menggunakan sikat lembut

Sepatu kulit sintetis, tepat dibersihkan menggunakan sikat lembut

Bahan kulit sintetis lebih rentan rusak atau terkelupas. Menyikatnya kuat-kuat tentu bukan keputusan bijak. Persiapkan terlebih dahulu sikat lembut dan basahi sepatu menggunakan air bercampur detergen. Hindari merendam sepatu kulit sintetis ke dalam air karena berisiko merusak sepatu. Bila kotoran pada sepatu hanya sedikit, Anda bisa membersihkannya dengan air saja.

Bahan sepatu yang tidak bisa dibasahi air

Bahan sepatu yang tidak bisa dibasahi air

Sepatu berbahan kulit asli dan suede/beledu tidak bisa dibasahi air. Untuk membersihkan sepatu berbahan beledu atau kulit asli, Anda akan membutuhkan special remover, krim, dan sikat. Jika dicuci dengan air, sepatu Anda malah akan rusak. Jadi, berhati-hatilah saat membersihkannya!

Barang yang bermanfaat digunakan setelah mencuci sepatu

Setelah mencuci sepatu menggunakan sikat, sangat direkomendasikan agar Anda mengeringkannya secara sempurna menggunakan item berikut. Dengan begitu, Anda pun akan semakin mudah mengeringkan sepatu kesayangan.

Shoe hanger, bisa untuk mengeringkan sepatu di beranda

Jika sepatu yang telah Anda cuci diletakkan begitu saja, air akan terkumpul di dalam sepatu dan semakin lambat kering. Anda bisa mengatasi masalah tersebut menggunakan shoe hanger. Shoe hanger akan mengeringkan sepatu dengan cara memberi sirkulasi udara yang lebih baik terhadap area dalam sepatu. Model shoe hanger sangat beragam, Anda dapat memilih produk yang bisa digantung di jemuran atau model lainnya.

Alat pengering sepatu, mengeringkan sepatu dalam ruangan

Untuk mengeringkan sepatu tanpa perlu keluar ruangan, alat pengering sepatu adalah opsi tepat. Didesain khusus untuk digunakan pada sepatu, sepatu Anda bisa kering menyeluruh hanya dengan memasukkan alat ini ke dalam sepatu.

Baca juga rekomendasi rak dan tas sepatu di sini

Dengan menggunakan rak sepatu, seluruh koleksi sepatu Anda akan tersimpan lebih rapi. Selain itu, tas sepatu dapat Anda gunakan untuk membawa sepatu favorit ke berbagai tempat. Anda bisa membaca lebih jauh mengenai kedua produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai artikel kali ini? Agar sepatu bersih maksimal saat dicuci, keberadaan sikat untuk cuci sepatu adalah hal krusial. Anda bisa menyikat sepatu dengan lembut atau kuat tergantung pada material sepatunya.


Untuk membersihkan area dalam sepatu, produk yang kepala sikatnya kecil bisa Anda pertimbangkan. Pilihlah sikat untuk cuci sepatu sesuai koleksi sepatu yang Anda miliki dan dapatkan sepatu dengan tampilan bersih senantiasa!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    33.839 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin serut kayu yang biasa disebut juga mesin ketam atau planer berguna untuk menghaluskan permukaan kayu yang tidak rata. Dengan begitu, proses finishing kayu pun menjadi lebih mudah. Meski begitu, banyaknya mesin serut kayu yang berbeda spesifikasi satu sama lain mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi mesin serut kayu terbaik. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran Bosch, AEG, Makita, dan sebagainya di sini. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan agar pekerjaan Anda semakin cepat selesai!
    DIY & tools
    31.451 Views
  • 10 Rekomendasi Bantalan Jarum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantalan Jarum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bantalan jarum adalah salah satu peralatan yang sering digunakan pada saat menjahit. Saat ini, terdapat banyak sekali variasi bantalan jarum yang dijual di pasaran. Ada produk yang dapat dipakai pada pergelangan tangan layaknya gelang, ada juga yang berbahan magnet untuk mempermudah pengumpulan jarum.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan bantalan jarum yang dapat Anda pilih untuk menemani kegiatan Anda menjahit. Anda bisa memilih produk yang nyaman digunakan, fungsional, berbentuk unik atau lucu, memiliki magnet, dan sebagainya. Ayo temukan bantalan jarum terbaik favorit Anda!
    DIY & tools
    1.882 Views
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Glue gun atau kadang disebut juga sebagai lem tembak sangat bermanfaat untuk Anda gunakan ketika mengerjakan baik kegiatan pertukangan maupun kerajinan tangan. Tangan yang tak perlu berlepotan lem membuat glue gun yang praktis ini semakin populer dari hari ke hari.Namun, Anda akan menemukan berbagai merek glue gun, seperti Stanley, Bosch, Mollar, dan sebagainya sehingga Anda bisa bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi glue gun terbaik. Anda akan menemukan berbagai glue gun berkualitas dalam daftar rekomendasi ini. Selamat membaca!
    DIY & tools
    10.959 Views
  • 10 Rekomendasi Kertas Renda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kertas Renda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kertas renda adalah selembar kertas yang dicetak sedemikian rupa sehingga menghasilkan pola yang indah seperti renda. Kertas ini seringkali digunakan sebagai alas kue dan wadah permen, tetapi kegunaannya tidak sampai di situ saja. Anda dapat menggunakannya sebagai pembungkus, scrapbooking, dekorasi, dan hal lainnya. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan kertas renda atau paper doiley dengan beragam bentuk, seperti lingkaran, oval, kotak, persegi panjang, ataupun bentuk hati. Selain bentuk, warna dan pola rendanya pun beragam. Pilihlah kertas renda yang paling menarik bagi Anda, ya!
    DIY & tools
    3.106 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tang potong kabel merupakan alat yang dirancang untuk memudahkan Anda memotong kabel. Dengan alat ini, Anda akan mendapatkan potongan kabel yang rapi. Ada tiga tipe tang potong kabel yang diproduksi oleh berbagai manufaktur. Beberapa merek yang dikenal di antaranya adalah Krisbow, Tekiro, dan Nankai.Bagaimana cara memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai, simaklah poin-poin berikut ini. Setelah itu, simak juga rekomendasi produk tang potong kabel terbaik yang telah kami susun untuk Anda. Selamat membaca!
    DIY & tools
    11.252 Views
  • 10 Rekomendasi Tangga Pijakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tangga Pijakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk memudahkan Anda menjangkau tempat tinggi, tangga pijakan sangat fungsional digunakan. Berbeda dengan tangga lipat biasa, tangga pijakan memiliki ukuran lebih kecil dan pendek. Hal itu yang membuat tangga pijakan mudah digunakan untuk keperluan rumah tangga. Anda pun bisa menjadikannya pijakan bagi si kecil untuk mencapai wastafel.Namun, banyaknya tangga pijakan beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung saat hendak membelinya. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi tangga pijakan terbaik. Temukanlah tangga pijakan berkualitas keluaran IKEA, Krisbow, dan sebagainya dalam artikel ini. Yuk, simak selengkapnya!
    DIY & tools
    647 Views
  • 10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pepohonan yang terlalu rindang dengan banyak cabang akan membuat pekarangan rumah Anda terlihat tidak terawat. Karena itu, Anda perlu memotong dahannya menggunakan gergaji agar tetap rapi. Dewasa ini, terdapat gergaji tangan yang lebih ringan dan mudah digunakan. Namun, beragamnya tipe pisau dan harga gergaji tangan mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan membahas cara memilih produk gergaji tangan yang berkualitas. Tidak ketinggalan, sepuluh produknya juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Terdapat berbagai merek, seperti IRWIN dan Krisbow. Baca terus sampai bawah, yuk!
    DIY & tools
    17.990 Views
  • 10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ban mobil bocor di tengah-tengah perjalanan, Anda pasti panik tak keruan. Kecuali, Anda sudah menyiapkan dongkrak mobil di dalam bagasi yang bisa dipakai setiap saat. Hal ini membuktikan betapa vitalnya dongkrak mobil bagi para pemilik mobil.  Dongkrak mobil sendiri tersedia dalam dua tipe yaitu dongkrak jembatan dan dongkrak buaya yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita cek review produk dongkrak mobil dari Kenmaster, Tekiro, dan merek lainnya di sini. Semoga ada yang Anda cari!
    DIY & tools
    4.098 Views
  • 10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jangka sorong adalah alat untuk mengukur ketebalan benda dan diameter lubang, dengan akurasi hingga 0,01 milimeter. Alat ini digunakan untuk survei lapangan, hobi merakit model, serta aktivitas DIY (do it yourself). Ada tiga jenis jangka sorong di pasaran, yaitu analog, digital, dan dial.Meskipun hanya ada tiga model jangka sorong, terkadang sulit memilih produk yang sesuai untuk Anda. Karena itu, kali ini kami akan mengulas poin yang harus diperhatikan saat memilih jangka sorong. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    DIY & tools
    2.847 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bor listrik saat ini bukanlah merupakan perkakas khusus untuk tukang saja. Mesin bor merupakan alat yang sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek Do It Yourself (DIY).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran: Bosch, Makita, Black & Decker, dan banyak lainnya. Ada bor listrik untuk profesional dan ada juga untuk pemula. Artikel ini akan sangat berguna bagi Anda untuk memilih bor listrik. Selain itu, kami juga memberi 10 rekomendasi bor listrik terbaik untuk Anda. Mari disimak!
    DIY & tools
    120.489 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    DIY & tools
    88.183 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, Hitachi, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini. Selamat membaca!
    DIY & tools
    53.745 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    DIY & tools
    19.592 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    DIY & tools
    27.460 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    33.839 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tang potong kabel merupakan alat yang dirancang untuk memudahkan Anda memotong kabel. Dengan alat ini, Anda akan mendapatkan potongan kabel yang rapi. Ada tiga tipe tang potong kabel yang diproduksi oleh berbagai manufaktur. Beberapa merek yang dikenal di antaranya adalah Krisbow, Tekiro, dan Nankai.Bagaimana cara memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai, simaklah poin-poin berikut ini. Setelah itu, simak juga rekomendasi produk tang potong kabel terbaik yang telah kami susun untuk Anda. Selamat membaca!
    DIY & tools
    11.252 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori