mybest
Smartwatch

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik
  • 10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik  5

10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik

Smartwatch merupakan produk wearable yang banyak digemari karena fungsinya. Bukan hanya menjadi perangkat fitness tracker yang disambungkan ke smartphone, smartwatch juga menjadi pelengkap fashion bagi wanita. Di artikel ini secara khusus kami mengulas tentang smartwatch untuk wanita.

Namun, simak dahulu tips memilih smartwatch yang bagus untuk wanita berikut ini. Temukan juga berbagai merek terkenal yang bisa dipertimbangkan, mulai dari Apple, Garmin, sampai Samsung ada dalam ulasan ini. Semoga artikel ini membantu Anda mendapatkan rekomendasi smartwatch terbaik untuk wanita yang sesuai keinginan serta kebutuhan!

Diperbaharui 31/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa keuntungan memakai smartwatch?

Apa keuntungan memakai smartwatch?
Smartwatch memang menjadi aksesori fashion yang sedang tren. Di sisi lain, penggunaan smartwatch sebenarnya dapat mendukung kebiasaan hidup sehat dan produktif masa kini. Beberapa keuntungan menggunakan smartwatch antara lain:

  • Menunjang produktivitas kerja

Dengan menggunakan smartwatch, Anda bisa mendapatkan notifikasi email atau pesan. Anda juga bisa mencatat di fitur to do list, kemudian mengatur beberapa agenda penting. Beberapa smartwatch juga melengkapi fiturnya dengan kalkulator.


  • Membantu menjaga kebugaran

Anda bisa mencatat beberapa aktivitas olahraga di smartwatch, misalnya jogging, renang, skipping, badminton, dan sebagainya. Fitur workout ini akan menghitung kalori terbakar atau jumlah langkah kaki. Smartwatch juga bisa mencatat detak jantung, tekanan darah, bahkan mengingatkan Anda untuk tetap bergerak saat sudah terlalu lama duduk.


  • Sebagai navigasi arah
Smartwatch banyak dilengkapi dengan fitur GPS. Jadi, smartwatch tak hanya mampu melacak lokasi Anda saat ini, tetapi juga bisa membantu Anda menuju suatu tempat. Beberapa jenis smartwatch juga dilengkapi dengan penunjuk cuaca untuk mengingatkan Anda saat akan turun hujan atau badai.

Cara memilih Smartwatch untuk Wanita

Bingung memilih smartwatch yang kece untuk wanita? Simak tips berikut ini untuk menemukan smartwatch yang tepat untuk Anda, para wanita.

1

Perhatikan kompatibilitasnya dengan smartphone

Perhatikan kompatibilitasnya dengan smartphone

Sama seperti smartphone, smartwatch memiliki sistem operasinya sendiri, tetapi tidak semua sistem operasi smartwatch kompatibel dengan smartphone. Karena itu, penting sekali untuk memperhatikan kompatibilitasnya agar Anda dapat menyimpan data serta menerima notifikasi pada smartwatch.


Jika Anda membeli smartwatch dari Apple, Anda hanya dapat menyambungkannya dengan iOS. Sistem operasinya pun hanya cocok untuk tipe tertentu, misalnya hanya dapat disambungkan dengan iOS 13 ataupun tipe terbaru.


Adakah smartwatch yang dapat tersambung dengan Android dan iOS? Jawabannya ada, yaitu smartwatch dengan sistem operasi dari Google yang disebut Wear OS atau Android Wear. Sistem operasi smartwatch ini dapat disambungkan dengan kedua sistem operasi tersebut. Hal serupa juga berlaku untuk sistem operasi Tizen pada smartwatch.

2

Pilih brand sesuai dengan gaya Anda

Setiap brand memiliki gaya tersendiri dalam memproduksi smartwatch. Berikut ini penjelasan untuk memilih smartwatch yang sesuai dengan gaya Anda.

Brand elektronik, memberi tampilan yang sporty

Brand elektronik, memberi tampilan yang sporty
Sumber: apple.com

Awalnya, smartwatch memang diproduksi oleh brand elektronik dan teknologi. Anda dapat menemukan produk dari berbagai brand elektronik, seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Garmin, dan Fitbit. Selain gayanya terlihat sporty, fiturnya lebih banyak ditujukan untuk menunjang kegiatan olahraga.


Hal tersebut tidak mengherankan karena pada awalnya produk smartwatch memang ditujukan sebagai fitness tracker yang dapat tersambung dengan smartphone. Tidak heran kalau modelnya terlihat sporty dengan bahan silikon untuk strap-nya. Model ini cocok digunakan saat berolahraga atau tampilan kasual lainnya.

Brand fesyen, tampilkan produk smartwatch yang elegan

Brand fesyen juga tidak ketinggalan memproduksi smartwatch. Produk keluaran dari brand fesyen tentunya lebih menonjolkan desain yang elegan. Tidak ada salahnya memilih smartwatch dengan desain elegan. Terutama apabila Anda ingin mengenakan smartwatch untuk menghadiri acara khusus, seperti pesta, arisan, atau rapat penting.


Smartwatch keluaran brand fesyen biasanya memiliki strap dari kulit atau metal serta bodi dari stainless steel. Beragam hiasan, seperti swarovski, berlian, dan batu alam lainnya juga ditambahkan untuk mempercantik tampilannya. Strap yang dihiasi bling-bling juga menambah sisi elegan smartwatch ini.

3

Cek fitur smartwatch yang mempermudah gaya hidup

Cek fitur smartwatch yang mempermudah gaya hidup

Ada berbagai fitur yang disematkan pada smartwatch. Alangkah lebih baik kalau Anda memilih fitur yang sesuai dengan penggunaan. Beberapa fungsi dan fitur yang perlu Anda pertimbangkan antara lain:


  • Fitness tracker
Beberapa fitur yang menunjang fungsi ini adalah pendeteksi detak jantung dan GPS untuk menghitung jarak berlari. Ada pula fitur pendeteksi aktivitas dan pembakar kalori. Kedua fitur ini sangat bermanfaat untuk mencapai goal dalam berolahraga. 

  • Women's health tracking
Fitur ini sangat diperlukan bagi wanita. Anda bisa mencatat siklus menstruasi, lalu smartwatch akan mengingatkan saat siklus menstruasi kembali datang. Dengan fitur ini, Anda juga dapat mengetahui masa subur serta mencatat kehamilan.

  • Notifikasi
Fitur ini sangat pas untuk para wanita karir yang aktif bekerja dengan smartphone. Cukup unduh aplikasi dari smartwatch di smartphone supaya dapat terhubung dengan notifikasi tersebut. Jadi, Anda dapat membalas pesan, menjawab panggilan, dan melakukan panggilan. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mendata kegiatan dan pencapaian Anda, lho!

  • NFC atau near-field communication
Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya adalah memudahkan Anda melakukan pembayaran. Jadi, Anda tidak perlu membawa dompet karena hanya perlu tap smartwatch. Namun, teknologi ini belum umum didapatkan pada smartwatch di Indonesia. Beberapa produk mungkin memiliki sistem pembayaran lain, tetapi sistem tersebut tetap belum umum digunakan di Indonesia.
4

Perhatikan daya tahan baterainya

Perhatikan daya tahan baterainya

Kebanyakan smartwatch menggunakan rechargeable battery sehingga daya tahannya lebih singkat daripada jam tangan analog. Ketahanan baterainya menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan agar Anda tidak kehabisan daya ketika sedang beraktivitas. 


Biasanya smartwatch memiliki ketahanan sekitar 24 jam. Jadi, Anda dapat menggunakannya sepanjang hari untuk bekerja ataupun sekolah. Setelah itu, Anda dapat mengisi dayanya kembali.


Bila Anda melakukan aktivitas outdoor selama beberapa hari, tersedia smartwatch dengan baterai yang tahan sampai satu minggu. Daya tahan yang lama tentu tidak akan mengganggu aktivitas outdoor saat sulit menemukan listrik. Ingat untuk selalu memperhatikan indikator baterai agar Anda tidak sampai kehabisan baterai, ya!

5

Pastikan ukuran smartwatch pas untuk penampilan Anda

Pastikan ukuran smartwatch pas untuk penampilan Anda

Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai ukuran smartwatch untuk pria dan wanita. Apabila menginginkan penampilan yang proporsional, pilih smartwatch dengan ukuran yang sesuai besar pergelangan tangan. Tak hanya memperhatikan diameter dial-nya, perhatikan juga ukuran strap smartwatch pilihan Anda. 


Sebagai panduan, Anda dapat memilih smartwatch dengan diameter dial berukuran 32–42 mm. Sementara itu, lebar strap yang sering diproduksi untuk smartwatch wanita adalah sekitar 20 mm. Gunakan panduan ini untuk menemukan produk yang paling sesuai gaya Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Smartwatch untuk Wanita Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Smartwatch untuk Wanita terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 31 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kompabilitas
Ukuran
Warna
Daya tahan baterai
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnya
Bahan
Panjang strap
1

Xiaomi

Redmi Watch 3

Xiaomi   Redmi Watch 3 1

Rp1.199.000

Agak Murah

Canggih! Bisa jawab telepon dari smartwatch ini

Android, iOS

42,58 mm x 36,56 mm x 9,99 mm

Black, Ivory

12 hari

Sport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, remote shutter, assistant

Glass, TPU (strap)

135 mm-200 mm

2

Samsung

Galaxy Watch 6 40mm

Samsung  Galaxy Watch 6 40mm 1

Rp3.550.000

Agak Mahal

Perpaduan desain elegan dengan ketangguhan tiada lawan

Android

38,8 mm x 40,4 mm x 9 mm

Beige, White

40 jam

Sport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, tekanan darah, menstrual cycle

Sapphire crystal, strap rubber/fabric

Tidak diketahui

3

Olike

Smartwatch FW1

Olike  Smartwatch FW1 1

Rp700.000

Agak Murah

Ada sensor untuk mengecek suhu saat Anda demam

Android, iOS

255 mm x 49 mm × 10,5 mm

Gold, Black

5-7 hari

Sport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, tekanan darah, suhu tubuh, menstrual cycle

Plastic ABS, PC

Tidak diketahui

4

Apple

Watch Series 9 41mm

Apple Watch Series 9 41mm 1

Rp7.999.000

Lebih Mahal

Smartwatch high-end dengan beragam kemewahannya

iOS

41 mm x 35 mm x 10,7 mm

Red, Light pink, Starlight, Storm blue, Silver, Midnight

18 jam

Sport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, SOS, deteksi tabrakan

Aluminium atau baja

Tidak diketahui

5

Amazfit

Bip 3

Amazfit Bip 3  1

Rp699.000

Agak Murah

Desainnya slim, baterainya awet hingga dua minggu!

Android, iOS

44,12 mm x 36,4 mm x 9,65 mm

Black, Blue, Pink

14 hari

Sport mode, heart rate monitoring, sleep tracking

Plastic, TFT touchscreen, silicon strap

153 mm-218 mm

6

Garmin

LilySilicone

Garmin Lily 1

Rp3.099.000

Agak Mahal

Smartwatch mini yang sporty untuk tangan kecil Anda

Android, iOS

34,5 mm x 34,5 mm x 10,15 mm

Cream gold, Rose gold, Midnight orchid, Dark bronze, Light gold

5 hari

Sport mode, sleep monitoring, stress tracking, women's health tracking, hydration tracking, respiration tracking, oxigen saturation

Anodized aluminium-strap silikon (sport), stainless steel-strap kulit (classic)

120 mm-195 mm

7

Kieslect

Lady Watch Lora 2

Kieslect Lady Watch Lora 2 1

Rp1.402.000

Menengah

Tampilan layarnya jelas dengan display yang luas

Android, iOS

41,2 mm x 41,2 mm x 11, 2 mm

Pink, Gold, Purple

4-5 hari

Sport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, O2 saturation, menstrual period

Aluminum alloy

Tidak diketahui

8

POCO

Watch

POCO Watch 1

Rp999.000

Agak Murah

Teman setia Anda melakukan berbagai macam olahraga

Android, iOS

39,1 mm x 34,4 mm x 9,98 mm

Blue, Black, Ivory

14 hari

Sport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, O2 saturation, female health

Strap TPU

140 mm-200 mm

9

Fitbit

Versa 4

Fitbit  Versa 4 1

Rp3.999.000

Agak Mahal

Tawarkan fitur kesehatan yang lengkap untuk perempuan

Android, iOS

38,1 mm x 38,1 mm x 11,43 mm

Black/Graphine aluminium, Waterfall blue/Platinum aluminum, Pink sand/Copper rose aluminum, Beef juice/Copper rose aluminum

6 hari

Sport mode, heart rate monitoring, menstrual health tracking, sleep tracking, find my phone

Aluminum, strap silikon

140 mm-180 mm

10

Fossil

Gen 5E Smartwatch

Fossil Gen 5E Smartwatch 1

Rp3.850.000

Agak Mahal

Model klasik yang dapat Anda gunakan dalam acara formal

Android, iOS, Wear OS Google

42 mm

Gun metal, Two-tone gold and silver, Rose gold, Brown, black, dan blush pink

Tidak diketahui

Cardio fitness tracking, sleep tracking, Google Assistant

Baja tahan karat, strap silikon/leather/stainless steel

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Xiaomi Redmi Watch 3

 Redmi Watch 3 1
Sumber: mi.co.id
 Redmi Watch 3 2
Sumber: mi.co.id
 Redmi Watch 3 3
Sumber: shopee.co.id
 Redmi Watch 3 4
Sumber: shopee.co.id
 Redmi Watch 3 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp1.199.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp1.199.000
Agak Murah

Canggih! Bisa jawab telepon dari smartwatch ini

Jika Anda mencari smartwatch untuk wanita dengan mobilitas tinggi, kami merekomendasikan produk ini. Xiaomi Redmi Watch 3 hadir dilengkapi dengan speaker dan mikrofon. Fitur ini memungkinkan Anda menjawab panggilan telepon tanpa harus mengambil smartphone Anda. 


Smartwatch ini juga memiliki 200 lebih tampilan layar atau watchface sehingga Anda dapat memilih desain favoritnya tanpa pernah bosan. Selain itu, ada ratusan mode olahraga disematkan pada smartwatch ini. Untuk Anda yang gemar bereksplorasi mencoba berbagai jenis olahraga, cukup gunakan satu Xiaomi Redmi Watch 3.

KompabilitasAndroid, iOS
Ukuran42,58 mm x 36,56 mm x 9,99 mm
WarnaBlack, Ivory
Daya tahan baterai12 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, remote shutter, assistant
BahanGlass, TPU (strap)
Panjang strap135 mm-200 mm
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Samsung Galaxy Watch 6 40mm

Harga referensi
Rp3.550.000
Agak Mahal

Perpaduan desain elegan dengan ketangguhan tiada lawan

Samsung Galaxy Watch 6 40mm ini menjadi jawaban untuk Anda yang mencari smartwatch yang elegan dan kuat. Tampilan smartwatch Samsung ini terlihat anggun dengan kesan minimalis modernnya. Selain itu, bentuknya yang ramping dan slim membuatnya nyaman untuk dipakai seharian.


Pada bagian layarnya terdapat kaca sapphire crystal yang tangguh karena tahan banting. Smartwatch ini diketahui memiliki rating IP68 dan 5 ATM sehingga aman saat dipakai untuk aktivitas outdoor. Dengan spesifikasi yang dimiliki, Anda bisa memakai smartwatch ini untuk pertemuan formal ataupun nonformal. 

KompabilitasAndroid
Ukuran38,8 mm x 40,4 mm x 9 mm
WarnaBeige, White
Daya tahan baterai40 jam
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, tekanan darah, menstrual cycle
BahanSapphire crystal, strap rubber/fabric
Panjang strapTidak diketahui
View all
No.3

Olike Smartwatch FW1

Harga referensi
Rp700.000
Agak Murah

Ada sensor untuk mengecek suhu saat Anda demam

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan smartwatch Olike adalah sensor pengecekan suhu dengan akurasi tinggi. Fitur ini berguna untuk mengetahui suhu tubuh secara pasti saat Anda sedang demam. Smartwatch ini direkomendasikan untuk Anda yang kondisi tubuhnya sering ngedrop pada kondisi-kondisi tertentu, seperti saat terjadinya perubahan cuaca.

Masih ada fitur kesehatan lain yang dimiliki smartwatch ini. Ada pengukuran saturasi oksigen, heart rate, kualitas tidur, dan period tracker. Daya tahan jamnya juga mumpuni dengan rating IP68 yang tahan air. Untuk smartwatch dengan fitur yang beragam tersebut, harga smartwatch ini cukup terjangkau di kantong.

KompabilitasAndroid, iOS
Ukuran255 mm x 49 mm × 10,5 mm
WarnaGold, Black
Daya tahan baterai5-7 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, tekanan darah, suhu tubuh, menstrual cycle
BahanPlastic ABS, PC
Panjang strapTidak diketahui
View all
No.4

AppleWatch Series 9 41mm

Watch Series 9 41mm 1
Sumber: apple.com
Watch Series 9 41mm 2
Sumber: apple.com
Watch Series 9 41mm 3
Sumber: apple.com
Watch Series 9 41mm 4
Sumber: apple.com
Watch Series 9 41mm 5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp7.999.000
Lebih Mahal

Smartwatch high-end dengan beragam kemewahannya

Apple Watch Series 9 41mm ini direkomendasikan untuk Anda yang sudah masuk dalam ekosistem Apple. Jika Anda sudah memakai perangkat-perangkat Apple, adanya smartwatch ini membuat style hidup Anda jadi lebih praktis. Selain karena sistem integrasinya yang nyaman, smartwatch ini hadir dengan berbagai fitur.


Ada chip andal yang membuat banyak pengaturan jadi lebih mudah. Salah satunya adalah mengangkat telepon dari iPhone cukup dengan mengetuk dua kali jari telunjuk dan ibu jari.  Dari smartwatch ini juga Anda bisa mengatur lagu dan volume musik yang diputar. Tunggu apa lagi? Dapatkan smartwatch Apple ini dengan berbagai kecanggihannya!

KompabilitasiOS
Ukuran41 mm x 35 mm x 10,7 mm
WarnaRed, Light pink, Starlight, Storm blue, Silver, Midnight
Daya tahan baterai18 jam
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, SOS, deteksi tabrakan
BahanAluminium atau baja
Panjang strapTidak diketahui
View all
No.5

AmazfitBip 3

Harga referensi
Rp699.000
Agak Murah

Desainnya slim, baterainya awet hingga dua minggu!

Ukuran smartwatch yang besar dan tebal sering membuatnya kurang pas digunakan oleh wanita. Karena itu, kami merekomendasikan smartwatch yang desainnya slim seperti produk dari Amazfit ini. Amazfit seri Bip 3 menghadirkan smartwatch yang ketebalannya hanya 9,65 mm dan beratnya 33,2 gram.


Ukuran tersebut cukup ramping dan ringan untuk smartwatch yang dilengkapi segudang fitur. Meskipun desainnya slim, ketahanan baterainya jangan diragukan. Bip 3 memiliki kapasitas baterai sebesar 280 mAh yang kuat hingga 14 hari, dengan catatan smartwatch digunakan secara normal. Jadi, cocok untuk Anda yang tak ingin sering-sering mengisi daya jam tangan.

KompabilitasAndroid, iOS
Ukuran44,12 mm x 36,4 mm x 9,65 mm
WarnaBlack, Blue, Pink
Daya tahan baterai14 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, sleep tracking
BahanPlastic, TFT touchscreen, silicon strap
Panjang strap153 mm-218 mm
View all
No.6

GarminLilySilicone

Harga referensi
Rp3.099.000
Agak Mahal

Smartwatch mini yang sporty untuk tangan kecil Anda

Produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan smartwatch dengan gaya kasual yang feminin. Jenis jam Garmin untuk wanita ini memiliki diameter yang kecil sehingga terlihat manis saat digunakan dengan gaun. Bentuknya yang kecil membuat Anda merasa nyaman memakai smartwatch untuk waktu yang panjang.

Selain tampilan yang cantik, salah satu jam Garmin terbaru ini memiliki teknologi yang canggih. Tipe jam Garmin yang satu ini dilengkapi dengan banyak fitur monitor kesehatan seperti pelacak pernapasan dan asupan cairan harian. Bahkan, Anda dapat melacak siklus menstruasi dan kehamilan juga! Daya tahan baterainya pun awet, lho. Anda cukup mengisi daya baterai lima hari sekali.

KompabilitasAndroid, iOS
Ukuran34,5 mm x 34,5 mm x 10,15 mm
WarnaCream gold, Rose gold, Midnight orchid, Dark bronze, Light gold
Daya tahan baterai5 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, sleep monitoring, stress tracking, women's health tracking, hydration tracking, respiration tracking, oxigen saturation
BahanAnodized aluminium-strap silikon (sport), stainless steel-strap kulit (classic)
Panjang strap120 mm-195 mm
View all
Harga referensi
Rp1.402.000
Menengah

Tampilan layarnya jelas dengan display yang luas

Apabila Anda mencari smartwatch dengan tampilan layar yang jelas, kami sarankan untuk mempertimbangkan produk ini. Produk dari Kieslect ini menggunakan panel layar AMOLED sehingga tampilannya terlihat tajam dan jelas. Visibilitas smartwatch pun tetap terjaga dengan baik meski Anda sedang berada di bawah sinar matahari.


Smartwatch ini memiliki layar 1,3 inci dengan bingkai yang sangat tipis sehingga indikator dan data yang yang ditampilkan jadi lebih besar. Selain itu, masih ada berbagai fitur-fitur penting yang tersedia, seperti menstrual period, sport mode, smart voice, dan lainnya. Smartwatch-nya juga sudah aman dipakai outdoor berkat rating IP68-nya.

KompabilitasAndroid, iOS
Ukuran41,2 mm x 41,2 mm x 11, 2 mm
WarnaPink, Gold, Purple
Daya tahan baterai4-5 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, O2 saturation, menstrual period
BahanAluminum alloy
Panjang strapTidak diketahui
View all
No.8

POCOWatch

Harga referensi
Rp999.000
Agak Murah

Teman setia Anda melakukan berbagai macam olahraga

Jika Anda seorang sportholic yang suka melakukan berbagai jenis olahraga, kami merekomendasikan produk ini. POCO Watch hadir dengan lebih dari 100 mode olahraga. Cukup dengan satu jam tangan pintar ini, Anda bisa mencoba HIIT, running, triathlon, yoga, trail run, dan masih banyak lagi.


Sensor dan algoritmanya yang akurat membuat Anda bisa dengan mudah melakukan tracking untuk meningkatkan kebugaran Anda. Selain itu, ada pula fitur Female Health untuk mencatat dan memprediksi siklus menstruasi Anda.

KompabilitasAndroid, iOS
Ukuran39,1 mm x 34,4 mm x 9,98 mm
Warna Blue, Black, Ivory
Daya tahan baterai14 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, sleep tracking, O2 saturation, female health
BahanStrap TPU
Panjang strap140 mm-200 mm
View all
No.9

Fitbit Versa 4

Harga referensi
Rp3.999.000
Agak Mahal

Tawarkan fitur kesehatan yang lengkap untuk perempuan

Jika Anda mencari smartwatch yang mampu memantau kesehatan secara menyeluruh, kami sarankan untuk memilih produk ini. Fitbit Versa 4 hadir tidak hanya memiliki fitur menstrual health tracking, tetapi juga fitur kesehatan lainnya. Ada pemantauan detak jantung, pengukuran saturasi oksigen, stress management, kualitas tidur, sampai pencatatan gula darah. Ada pula berbagai sport mode yang memacu Anda agar dapat bersemangat berolahraga.

KompabilitasAndroid, iOS
Ukuran38,1 mm x 38,1 mm x 11,43 mm
WarnaBlack/Graphine aluminium, Waterfall blue/Platinum aluminum, Pink sand/Copper rose aluminum, Beef juice/Copper rose aluminum
Daya tahan baterai6 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport mode, heart rate monitoring, menstrual health tracking, sleep tracking, find my phone
BahanAluminum, strap silikon
Panjang strap140 mm-180 mm
View all
No.10

FossilGen 5E Smartwatch

Gen 5E Smartwatch 1
Sumber: fossil.com
Gen 5E Smartwatch 2
Sumber: shopee.co.id
Gen 5E Smartwatch 3
Sumber: shopee.co.id
Gen 5E Smartwatch 4
Sumber: shopee.co.id
Gen 5E Smartwatch 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp3.850.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp3.850.000
Agak Mahal

Model klasik yang dapat Anda gunakan dalam acara formal

Smartwatch ini cocok untuk Anda yang ingin tetap tampil feminin dalam setiap kesempatan, termasuk menghadiri acara kantor. Warna emasnya yang klasik memberikan kesan mewah bagi penggunanya. Selain desainnya yang cantik, smartwatch ini dapat digunakan untuk memantau kesehatan selama Anda memakainya. 


Anda dapat terhubung dengan Asisten Google, Google Fit, hingga fitur penerjemah. Adanya fitur ini memudahkan Anda mengendalikan perangkat-perangkat smarthome yang ada di rumah. Anda cukup memberikan perintah suara ke smartwatch ini. Praktis dan modern, bukan?

KompabilitasAndroid, iOS, Wear OS Google
Ukuran42 mm
WarnaGun metal, Two-tone gold and silver, Rose gold, Brown, black, dan blush pink
Daya tahan bateraiTidak diketahui
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaCardio fitness tracking, sleep tracking, Google Assistant
BahanBaja tahan karat, strap silikon/leather/stainless steel
Panjang strapTidak diketahui
View all

Apa perbedaan smartwatch dan smartband?

Fitur smartband kebanyakan hanya berfokus pada fitness, sedangkan smartwatch fiturnya lebih banyak. Anda dapat menerima notifikasi panggilan atau message melalui smartwatch, sedangkan smartband tidak bisa. Selain itu, kebanyakan smartwatch juga bisa dihubungkan menggunakan Wi-Fi atau GPS, sedangkan smartband hanya dengan Bluetooth.

Apakah smartwatch perlu antigores?

Bagian paling rentan tergores pada smartwatch adalah bagian layarnya. Padahal tidak semua merek smartwatch melengkapi produk buatannya dengan pelapis antigores. Karena itu, sebaiknya lindungi layar smartwatch Anda dengan pelapis antigores sesuai tipenya.

5 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita terbaik

No. 1: Xiaomi Redmi Watch 3

No. 2: Samsung Galaxy Watch 6 40mm

No. 3: Olike Smartwatch FW1

No. 4: AppleWatch Series 9 41mm

No. 5: AmazfitBip 3

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.