• 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Smartwatch merupakan produk wearable yang banyak digemari karena fungsinya. Bukan hanya menjadi perangkat fitness tracker yang disambungkan ke smartphone, smartwatch juga merupakan pelengkap fashion bagi wanita. Ada berbagai model yang bagus dengan beragam rentang harga dapat Anda temui di pasaran.


Sebelum menentukan pilihan smartwatch Anda, simak dahulu tips dari kami tentang cara memilih smartwatch khusus untuk wanita. Temukan juga berbagai produk merek terkenal, mulai dari keluaran Xiaomi, Apple, Fitbit, sampai Fossil dalam rekomendasi kami. Tidak perlu berlama-lama lagi, segera cek segmen berikutnya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih smartwatch untuk wanita

Bingung memilih smartwatch yang kece untuk wanita? Simak tips berikut ini untuk menemukan smartwatch yang tepat untuk Anda, para wanita.

Perhatikan kompatibilitasnya dengan smartphone

Sama seperti smartphone, smartwatch memiliki sistem operasinya sendiri. Namun, tidak semua sistem operasi smartwatch dapat kompatibel dengan smartphone Anda. Penting sekali untuk memperhatikan kompatibilitasnya agar Anda dapat menyimpan data serta menerima notifikasi pada smartwatch.


Jika Anda membeli smartwatch dari Apple, Anda hanya dapat menyambungkannya dengan iOS. Sistem operasinya pun hanya cocok untuk tipe tertentu, misalnya hanya dapat disambungkan ke iOS 13 ataupun tipe terbaru.


Jadi, adakah smartwatch yang dapat tersambung dengan Android dan iOS? Jawabannya ada, yaitu smartwatch dengan sistem operasi dari Google yang disebut Wear OS atau Android Wear. Sistem operasi smartwatch ini dapat disambungkan dengan kedua sistem operasi tersebut. Hal serupa juga berlaku untuk sistem operasi Tizen pada smartwatch.

Pilih brand sesuai dengan gaya Anda

Setiap brand memiliki gaya tersendiri dalam memproduksi smartwatch. Berikut ini penjelasan untuk memilih smartwatch yang sesuai dengan gaya Anda.

Brand elektronik, memberi tampilan yang sporty

Awalnya, produk smartwatch memang ditujukan sebagai fitness tracker yang dapat tersambung dengan smartphone. Tidak heran kalau modelnya terlihat sporty dengan bahan silikon untuk strap-nya. Model ini cocok digunakan baik saat berolahraga maupun untuk tampilan kasual lainnya.


Smartwatch mulanya memang diproduksi oleh brand elektronik dan teknologi. Anda dapat menemukan produk dari berbagai brand elektronik ternama, seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Garmin, dan Fitbit. Tidak hanya gaya sporty, fiturnya juga lebih banyak ditujukan untuk menunjang kegiatan olahraga.

Brand fesyen, tampilkan produk smartwatch yang elegan

Brand fesyen juga tidak ketinggalan memproduksi smartwatch. Produk keluaran dari brand fesyen tentu lebih menonjolkan desain yang elegan. Tidak ada salahnya memilih smartwatch dengan desain elegan. Terutama jika Anda ingin menggunakan smartwatch untuk menghadiri acara khusus, seperti pesta, arisan, atau rapat penting.


Smartwatch keluaran brand fesyen biasanya memiliki strap dari kulit atau metal, serta bodi dari stainless steel. Beragam hiasan, seperti swarovski, berlian, dan batu alam lainnya, juga ditambahkan untuk mempercantik tampilannya. Beberapa brand fesyen yang juga memproduksi smartwatch di antaranya adalah Fossil, Kate Spade, dan lainnya.

Cek fitur smartwatch yang mempermudah gaya hidup

Cek fitur smartwatch yang mempermudah gaya hidup

Ada berbagai fitur yang disematkan pada smartwatch. Alangkah lebih baik bila Anda memilih fitur yang sesuai dengan penggunaan. Beberapa fungsi dan fitur yang perlu Anda pertimbangkan, antara lain: 


  • Fitness tracker, fungsi sempurna untuk penggemar olahraga. Beberapa fitur yang menunjang fungsi ini contohnya pendeteksi detak jantung dan GPS untuk menghitung jarak berlari. Ada pula fitur pendeteksi aktivitas dan pembakar kalori. Kedua fitur ini sangat bermanfaat untuk mencapai goal dalam berolahraga. 

  • Waterprooffitur antiair ini tepat untuk Anda penyuka olahraga air, seperti berenang, outdoor tracking, hiking, dan sejenisnya. Anda yang menyukai kegiatan outdoor pun harus mempertimbangkan adanya fitur kompas. 

  • Notifikasi, fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk membalas pesan, menjawab, atau melakukan panggilan. Fitur ini sangat pas untuk Anda yang aktif bekerja dengan smartphone. Cukup unduh aplikasi dari smartwatch pada smartphone agar dapat terhubung dengan notifikasi tersebut. Fitur ini juga memungkinkan Anda mendata kegiatan dan pencapaian Anda, lho!

  • NFC atau near-field communication, memudahkan Anda melakukan pembayaran hanya dengan sekali tap. Anda tidak perlu lagi membawa dompet karena hanya perlu tap smartwatch saja. Sayangnya, teknologi ini memang belum umum didapatkan pada smartwatch di pasaran Indonesia.

Perhatikan daya tahan baterainya

Perhatikan daya tahan baterainya

Kebanyakan smartwatch menggunakan rechargeable battery sehingga daya tahannya lebih singkat daripada jam tangan analog. Ketahanan baterainya menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan agar Anda tidak kehabisan daya ketika sedang beraktivitas. 


Biasanya, smartwatch memiliki ketahanan sekitar 24 jam. Jadi, Anda dapat menggunakannya sepanjang hari untuk bekerja ataupun sekolah. Setelah itu, Anda dapat mengisi dayanya kembali.


Bila Anda melakukan aktivitas outdoor selama beberapa hari, tersedia smartwatch dengan baterai yang tahan sampai satu minggu. Daya tahan yang lebih lama tentu tidak akan mengganggu aktivitas outdoor ketika sulit menemukan listrik. Ingat untuk selalu memperhatikan indikator baterai agar Anda tidak sampai kehabisan baterai, ya!

Pastikan ukuran smartwatch pas untuk penampilan Anda

Pastikan ukuran smartwatch pas untuk penampilan Anda

Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai ukuran smartwatch untuk pria dan wanita. Apabila menginginkan penampilan yang proporsional, pilihlah jam tangan dengan ukuran yang pas sesuai besar pergelangan tangan. Tak hanya memperhatikan diameter dial-nya, perhatikan juga ukuran strap smartwatch pilihan Anda. 


Sebagai panduan, Anda dapat memilih smartwatch dengan diameter dial berukuran 32–42 mm. Sementara itu, lebar strap yang sering diproduksi untuk smartwatch wanita adalah sekitar 20 mm. Gunakan panduan ini untuk menemukan produk yang paling sesuai gaya Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi smartwatch terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk smartwatch terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
KompatibilitasAndroid
Ukuran43 mm x 43 mm x 10,6 mm
WarnaGranite Blue Titanium, Birch White Titanium, All Black, Moss Gray
Daya tahan bateraiTime mode: 14 hari ・24/7 tracking and mobile notifications: 7 hari ・Training mode with GPS: 25–170 jam
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaTouch display, LED backlight, digital compass, Bluetooth 5, step counter, sleep tracking, interval training, sport expertise
9

SamsungGalaxy Watch4 Bluetooth (40mm)

Mulai dari Rp 2.899.000,00

KompatibilitasAndroid 7.0 ke atas
UkuranDimensi: 40,4 mm x 39,3 mm x 9,8 mm ・Dial: 40 mm
WarnaPink Gold, Black
Daya tahan baterai±40 jam
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notificationTidak ada keterangan
Fitur lainnyaHealth monitor, automatic activity tracking, water resistant
8
KompatibilitasAndroid, iOS
UkuranTampilan: 25,4 mm x 21,3 mm ・Fisik: 34,5 mm x 34,5 mm x 10,1 mm
WarnaLight Gold White
Daya tahan baterai±5 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaTracking features, fitness tracking, 5 ATM, women's health tracking, Hydration tracking, respiration tracking, stress tracking
7

Kate SpadeScallop Smartwatch 2

Mulai dari Rp 2.150.000,00

KompatibilitasAndroid OS 4.4+, iOS 9.3+
UkuranCase: 41 mm・Panjang tali: 16 mm x 175 mm
WarnaRose Gold, Gold
Daya tahan bateraiTidak ada keterangan
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaTrack activities, monitor your heart rate, access Google Assistant, music control
6

FossilGen 5E Smartwatch Rose Gold-Tone Stainless Steel

Mulai dari Rp 3.599.000,00

KompatibilitasAndroid, iOS
UkuranCase: 42 mm ・Strap: 18 mm
WarnaRose Gold
Daya tahan baterai±24 jam
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaMusic control, Google Pay, activity tracking, swimproof, control home devices
5
KompatibilitasAndroid, iOS
Ukuran37,3 mm x 16,7 mm x 12,7 mm
WarnaDesert Rose, Lunar White, Black
Daya tahan baterai±10 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSkin temperature tracking, menstrual health tracking, all-day calorie burn, cardio fitness level, sleep tracking
4
KompatibilitasHarmonyOS 2, Android 6.0, iOS 9.0
UkuranDial: 42 mm・ Strap: 20 mm ・Wrist: 130–190 mm
WarnaBlack, White, Gold
Daya tahan baterai4–7 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnya5 ATM, bluetooth, wireless charging, sports data, dynamic tracking, oxygen saturation detection, sleep monitoring, all-day stress tracking
3
KompatibilitasiOS
UkuranCase: 42 mm dan 38 mm
WarnaSilver, Space Grey
Daya tahan bateraiTidak ada keterangan
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notification
Fitur lainnyaSport features, Apple music, menstrual tracking, layar retina, sensor jantung optik, panggilan darurat
2
KompatibilitasAndroid, iOS
UkuranDial: 40,5 mm x 35,8 mm x 8,9 mm ・Strap: 20 mm
WarnaSage Green, Flaminggo Pink, Midnight Black
Daya tahan bateraiHeavy usage: 7 hari ・Typical usage: 14 hari ・Basic usage: 21 hari
Heart rate monitor
GPS
Smartphone notificationx
Fitur lainnya5 ATM, fitness tracker, blood-oxygen level, sleep quality monitoring, bluetooth camera, music control, female cycle tracking
1
KompatibilitasAndroid 5.0, iOS 10.0
UkuranDimensi: 47,4 mm x 18,6 mm x 12,7 mm ・Panjang tali: 155–219 mm
WarnaHitam
Daya tahan baterai5–19 hari
Heart rate monitor
GPSTidak ada keterangan
Smartphone notification
Fitur lainnyaBluetooth 5.0, akselerometer, giroskop, alarm, music control, cuaca

Tabel perbandingan produk smartwatch terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Xiaomi Mi Band 6 1

Xiaomi

2
Amazfit  GTS 2 Mini 1

Amazfit

3
Apple Watch Series 3 1

Apple

4
Huawei Watch GT 3 42 mm 1

Huawei

5
Fitbit Inspire 2 1

Fitbit

6
Fossil Gen 5E Smartwatch Rose Gold-Tone Stainless Steel 1

Fossil

7
Kate Spade Scallop Smartwatch 2 1

Kate Spade

8
Garmin Lily 1

Garmin

9
Samsung Galaxy Watch4 Bluetooth (40mm) 1

Samsung

10
Suunto 9 Peak 1

Suunto

Nama produk

Mi Band 6

GTS 2 Mini

Watch Series 3

Watch GT 3 42 mm

Inspire 2

Gen 5E Smartwatch Rose Gold-Tone Stainless Steel

Scallop Smartwatch 2

Lily

Galaxy Watch4 Bluetooth (40mm)

9 Peak

Keunggulan

Bebas gatal pada area strap smartwatch saat berkeringat

Desain up to date yang dapat digunakan dalam berbagai acara

Dilengkapi teknologi mutakhir yang mempermudah setiap kegiatan

Dilengkapi fitur pelacakan posisi yang beragam dengan tingkat keakuratan tinggi

Mulai hidup sehat sejak dini, yuk!

Model klasik yang dapat Anda gunakan dalam acara formal

Tampilan manis, teknologi canggih

Sleek dan classy dalam balutan ukuran yang mungil

Pantau kesehatan jantung Anda secara lebih mudah

Teman sempurna untuk dibawa bertualang!

Harga mulai dariRp 599.000,00Rp 1.699.000,00Rp 4.199.000,00Rp 3.399.000,00Rp 1.899.000,00Rp 3.599.000,00Rp 2.150.000,00Rp 3.799.000,00Rp 2.899.000,00Rp 10.450.500,00
KompatibilitasAndroid 5.0, iOS 10.0 Android, iOSiOSHarmonyOS 2, Android 6.0, iOS 9.0Android, iOSAndroid, iOSAndroid OS 4.4+, iOS 9.3+Android, iOSAndroid 7.0 ke atasAndroid
UkuranDimensi: 47,4 mm x 18,6 mm x 12,7 mm ・Panjang tali: 155–219 mmDial: 40,5 mm x 35,8 mm x 8,9 mm ・Strap: 20 mmCase: 42 mm dan 38 mmDial: 42 mm・ Strap: 20 mm ・Wrist: 130–190 mm37,3 mm x 16,7 mm x 12,7 mmCase: 42 mm ・Strap: 18 mm Case: 41 mm・Panjang tali: 16 mm x 175 mm Tampilan: 25,4 mm x 21,3 mm ・Fisik: 34,5 mm x 34,5 mm x 10,1 mmDimensi: 40,4 mm x 39,3 mm x 9,8 mm ・Dial: 40 mm43 mm x 43 mm x 10,6 mm
WarnaHitamSage Green, Flaminggo Pink, Midnight Black Silver, Space GreyBlack, White, GoldDesert Rose, Lunar White, BlackRose GoldRose Gold, GoldLight Gold WhitePink Gold, BlackGranite Blue Titanium, Birch White Titanium, All Black, Moss Gray
Daya tahan baterai5–19 hariHeavy usage: 7 hari ・Typical usage: 14 hari ・Basic usage: 21 hariTidak ada keterangan4–7 hari±10 hari±24 jamTidak ada keterangan±5 hari ±40 jamTime mode: 14 hari ・24/7 tracking and mobile notifications: 7 hari ・Training mode with GPS: 25–170 jam
Heart rate monitor
GPSTidak ada keterangan
Smartphone notificationxTidak ada keterangan
Fitur lainnyaBluetooth 5.0, akselerometer, giroskop, alarm, music control, cuaca5 ATM, fitness tracker, blood-oxygen level, sleep quality monitoring, bluetooth camera, music control, female cycle trackingSport features, Apple music, menstrual tracking, layar retina, sensor jantung optik, panggilan darurat5 ATM, bluetooth, wireless charging, sports data, dynamic tracking, oxygen saturation detection, sleep monitoring, all-day stress trackingSkin temperature tracking, menstrual health tracking, all-day calorie burn, cardio fitness level, sleep trackingMusic control, Google Pay, activity tracking, swimproof, control home devicesTrack activities, monitor your heart rate, access Google Assistant, music controlTracking features, fitness tracking, 5 ATM, women's health tracking, Hydration tracking, respiration tracking, stress trackingHealth monitor, automatic activity tracking, water resistantTouch display, LED backlight, digital compass, Bluetooth 5, step counter, sleep tracking, interval training, sport expertise
Tautan produk

Baca juga rekomendasi smartwatch lainnya di sini

Dalam artikel ini, kami telah membahas smartwatch untuk wanita. Jika Anda tertarik dengan produk smartwatch lainnya, Anda dapat membuka tautan di bawah ini. Temukan berbagai smartwatch terbaik lainnya yang dapat digunakan oleh siapa saja.

Kesimpulan

Smartwatch tidak hanya menunjang kesehatan, tetapi juga melengkapi gaya Anda. Perhatikan brand pembuatnya agar Anda dapat memilih model yang sesuai dengan kesukaan Anda. 


Hal paling penting adalah pastikan smartwatch tersebut kompatibel dengan smartphone Anda agar fungsinya dapat berjalan maksimal. Jangan lupa juga untuk memperhatikan fitur serta ketahanan baterainya. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai, ya. Hidup sehat, gaya pun tetap stand out!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang bagus dari beragam merek, seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!
    Aksesori wanita
  • 10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda pasti pernah mengalami kegagalan saat membeli kacamata secara online. Bisa saja ukurannya kekecilan atau modelnya tidak sesuai dengan harapan saat digunakan. Hal ini mungkin terjadi karena ada beberapa hal yang luput dari perhatian saat memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih frame kacamata yang bagus untuk Anda. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk bingkai kacamata terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya ada merek lokal yang berkualitas, seperti HSF Eyewear, Sunset Eyewear, dan Bridges Eyewear. Simak informasinya sampai habis, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi wanita, memakai gelang emas diyakini bisa mempercantik penampilan. Selain manis dipakai di pergelangan tangan, perhiasan emas juga bisa menjadi investasi. Itulah sebabnya, gelang emas tidak hanya dipakai oleh wanita dewasa saja, tetapi juga remaja.Supaya lebih menarik, pakailah gelang emas model terbaru, misalnya gelang emas rantai, bangle, tali, atau gelang emas mutiara. Kami akan membantu Anda mencari gelang emas yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek Semar Nusantara, Aurum Lab, Hala Gold, dan sebagainya. Sebelumnya, perhatikan beberapa poin cara memilih berikut ini, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan merupakan aksesori yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun, pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya menarik saat dikenakan. Jadi, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan membagikan tips memilih jam tangan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan mengulas beberapa merek jam tangan wanita terbaik, seperti Casio, Alba, atau Alexandre Christie. Jika Anda sedang mencari jam tangan wanita kekinian, simak informasi selengkapnya di sini!
    Aksesori wanita
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Perhiasan emas memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita sejak dahulu, terutama kalung emas. Terlebih, model dan bentuk kalung emas wanita sekarang makin cantik dan keren. Ada yang simple, ada juga yang panjangnya menjuntai sehingga cocok untuk wanita berhijab. Untuk remaja, Anda dapat memilih produk yang beratnya 2 gram atau 3 gram.Supaya Anda bisa mendapatkan kalung emas yang bagus untuk wanita, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilihnya. Sepuluh rekomendasi model kalung terbaru dari berbagai merek, seperti UBS Lifestyle dan Hala Gold, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mendengar kata gelang mewah pastinya yang muncul di benak Anda adalah gelang dari merk Cartier. Didirikan pada 1874, Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam tangan mewah yang berasal dari Perancis. Tidak hanya emas, Cartier juga membuat produknya dari berbagai logam lain seperti perak dan titanium.Cartier bracelet merupakan salah satu perhiasaan yang dicintai oleh berbagai kalangan, mulai dari bangsawan, selebriti, dan fashionista. Pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan tips memilih gelang Cartier yang bagus beserta sepuluh rekomendasi gelang Cartier terbaik. Selamat menikmati artikel ini!
    Aksesori wanita
  • 10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bepergian jauh dari rumah, wanita pasti ingin membawa peralatan kosmetik atau skincare lengkap. Terlebih lagi bila Anda berprofesi sebagai MUA, kantong kosmetik saja tidak akan sanggup menampung semuanya. Di saat seperti inilah beauty case atau makeup case akan berguna untuk Anda.Namun, jangan terburu-buru saat hendak membeli beauty case. Anda perlu memilih merek beauty case atau koper makeup yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Tips memilih beserta rekomendasi merk beauty case terbaik akan diulas di dalam artikel ini. Ada produk beauty case dari Masami Shouko dan Sonia Miller, lho!
    Aksesori wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori