• 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)

Smartwatch merupakan produk wearable yang banyak digemari karena fungsinya. Bukan hanya menjadi perangkat fitness tracker yang dapat disambungkan ke smartphone, smartwatch juga merupakan pelengkap fesyen bagi para wanita. Berbagai model dan rentang harga smartwatch dapat Anda temui di pasaran.


Sebelum menentukan pilihan smartwatch Anda, simak dahulu tips dari kami tentang cara memilih smartwatch khusus untuk wanita. Temukan juga berbagai produk, mulai dari keluaran Samsung, Apple, Fitbit, sampai Fossil dalam rekomendasi kami. Tidak perlu berlama-lama lagi, segera cek segmen berikutnya!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Januari 2020
  • 2.112 Views
Daftar isi

Cara memilih smartwatch untuk wanita

Bingung memilih smartwatch yang kece untuk wanita? Simak tips berikut ini untuk menemukan smartwatch yang tepat untuk Anda, para wanita.

Perhatikan kompatibilitasnya dengan smartphone Anda

Sama seperti smartphone, smartwatch memiliki sistem operasinya sendiri. Namun, tidak semua sistem operasi smartwatch dapat kompatibel dengan smartphone Anda. Penting sekali untuk memperhatikan kompatibilitasnya agar Anda dapat menyimpan data serta menerima notifikasi pada smartwatch.


Jika Anda membeli smartwatch dari Apple, Anda hanya dapat menyambungkannya dengan iOS (sistem operasi Apple). Sistem operasinya pun hanya cocok dengan tipe tertentu, misalnya hanya dapat disambungkan dengan iOS 13 atau yang lebih baru.


Jadi, adakah smartwatch yang dapat tersambung baik dengan Android maupun iOS? Jawabannya ada, yaitu smartwatch dengan sistem operasi dari Google yang disebut Wear OS atau Android Wear. Sistem operasi smartwatch ini dapat disambungkan dengan kedua sistem operasi tersebut. Hal serupa juga berlaku untuk sistem operasi Tizen pada smartwatch.

Pilih brand sesuai dengan gaya Anda

Setiap brand memiliki gaya tersendiri dalam memproduksi smartwatch. Berikut ini penjelasan untuk memilih smartwatch yang sesuai dengan gaya Anda.

Brand elektronik, memberi tampilan yang sporty

Awalnya, produk smartwatch memang ditujukan sebagai fitness tracker yang dapat tersambung dengan smartphone. Tidak heran kalau modelnya terlihat sporty dengan bahan silikon untuk strap-nya. Model ini cocok digunakan baik saat berolahraga maupun untuk tampilan kasual lainnya.


Smartwatch mulanya memang diproduksi oleh brand elektronik dan teknologi. Anda dapat menemukan produk dari berbagai brand elektronik ternama, seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Garmin, dan Fitbit. Tidak hanya gaya sporty, fiturnya juga lebih banyak ditujukan untuk menunjang kegiatan olahraga.

Brand fesyen, tampilkan produk smartwatch yang elegan

Brand fesyen juga tidak ketinggalan memproduksi smartwatch. Produk keluaran dari brand fesyen tentu lebih menonjolkan desain yang elegan. Jika Anda ingin menggunakan smartwatch untuk menghadiri acara khusus, seperti pesta, arisan, atau rapat penting, tidak ada salahnya memilih smartwatch dengan desain elegan.


Smartwatch keluaran brand fesyen biasanya memiliki strap dari kulit atau metal, serta bodi dari stainless steel. Beragam hiasan, seperti swarovski, berlian, dan batu alam lainnya, juga ditambahkan untuk mempercantik tampilannya. Beberapa brand fesyen yang juga memproduksi smartwatch di antaranya adalah Fossil, Michael Kors, dan Kate Spade.

Tidak hanya fitness tracker, perhatikan juga fitur lainnya

Smartwatch memang dirancang untuk tujuan kesehatan dengan mengusung fitur fitness tracker, termasuk pendeteksi detak jantung dan GPS untuk menghitung jarak berlari. Namun, masih ada fitur-fitur lain yang biasanya juga ada di smartwatch. Bagi Anda yang giat berolahraga, pilihlah fitur pendeteksi aktivitas dan pembakaran kalori. Fitur ini akan membantu Anda mencapai goal dalam berolahraga. Pilih juga fitur antiair untuk Anda yang menyukai olahraga renang. Sementara untuk penyuka kegiatan outdoor, Anda dapat memilih fitur kompas.


Selain fitur untuk berolahraga, Anda juga dapat memperhatikan fitur notifikasi dari smartphone. Contohnya adalah fitur untuk membalas pesan, serta menjawab dan melakukan panggilan. Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang aktif bekerja dengan smartphone. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dari smartwatch pada smartphone Anda agar dapat terhubung dengan notifikasi tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mendata kegiatan dan pencapaian Anda, lho!


Teknologi lainnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah NFC. NFC atau near-field communication memudahkan Anda melakukan pembayaran hanya dengan sekali tap. Anda tidak perlu lagi membawa dompet karena hanya perlu tap smartwatch saja. Sayangnya, teknologi ini memang belum umum didapatkan pada smartwatch di pasaran Indonesia.

Perhatikan ketahanan baterainya juga

Kebanyakan smartwatch menggunakan rechargeable battery sehingga daya tahannya lebih singkat daripada jam tangan analog. Ketahanan baterainya menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan agar Anda tidak kehabisan daya ketika sedang beraktivitas. Biasanya, smartwatch memiliki ketahanan sekitar 24 jam. Jadi, Anda dapat menggunakannya sepanjang hari, baik selama bekerja maupun sekolah. Setelah itu, Anda dapat mengisi dayanya kembali.


Bagi Anda yang melakukan aktivitas outdoor selama beberapa hari, tersedia juga smartwatch dengan baterai yang tahan sampai seminggu. Daya tahan yang lebih lama tentu tidak akan mengganggu aktivitas outdoor ketika sulit menemukan listrik. Ingat untuk selalu memperhatikan indikator baterai agar Anda tidak sampai kehabisan baterai, ya!

10 Rekomendasi smartwatch terbaik untuk wanita

Setelah mengetahui tipsnya, berikutnya kami berikan berbagai rekomendasi smartwatch terbaik untuk para wanita. Temukan produk impian Anda dalam rekomendasi kami.

10
KompatibilitasAndroid 4.3+ & iOS 8.2+
UkuranCase : 43 mm
WarnaRose gold, silver, titanium
Daya tahan baterai± 24 jam
FiturWater resistant, dust resistant, movement tracker, fitness app
9
KompatibilitasAndroid 4.4+ & iOS 9.0+
UkuranCase : 42 mm . Strap : 9,4 mm x 20 mm
WarnaNight black, lake cyan, gravel beige, refined gold
Daya tahan bateraiSafe mode : 1 minggu . Aktif : 15 jam
FiturHeart rate monitor, water resistant, GPS, calorie burn counter, personal workout guide, sleep tracking, smartphone notification
8
KompatibilitasAndroid 4.4+ & iOS 8.0+
UkuranCase : 32,5 mm . Strap : 20 mm x 19,5 mm
WarnaOnyx black, white cloud, kakoda green, cinnabar red
Daya tahan baterai45 hari
FiturHeart rate monitor, GPS, sedentary reminder, water resistant, dustproof, activity tracker, smartphone notification
7
KompatibilitasAndroid 5.0+ & iOS 9.0+
UkuranCase : 40 mm & 44 mm
WarnaRose gold, black, silver, brown
Daya tahan bateraiLow usage : 131 jam . Typical usage : 60 jam
FiturHeart rate monitor, automatic activity tracking, sleep tracker, stress tracker, guided breathing, smart assistant, water resistant, downloadable 3rd party apps
6
KompatibilitasiOS 13+
UkuranCase : 40 mm & 44 mm
WarnaSilver, grey, gold
Daya tahan baterai± 18 jam
FiturCalendar alerts, always on retina display, GPS, compass, altimeter, barometer, water resistant, heart rate monitor, SOS call, accelerometer, gyroscope, light sensor, microphone, speaker, gym kit, app store, send message, call feature
5
KompatibilitasAndroid OS 7.0+ & iOS 11.0+
UkuranCase : 25,7 mm x 25,7 mm . Strap : 25,7 mm x 180-220 mm
WarnaBlack, stone, petal, bordeaux, emerald
Daya tahan baterai± 6 hari
FiturCustomisable clock face, always on display, heart rate monitor, sleep score, sleep tracking, all day activity, water resistant, female health tracking, cardio fitness level, 15+ exercise mode, smrtphone notification, personalised reminder, guided breathing session, smart track, real time pace and distance
4

Kate SpadeScallop Smartwatch 2

Rp 3.585.000,00

KompatibilitasAndroid 4.4+ & iOS9.3+
UkuranCase : 40 mm . Strap : 16 mm x 175 mm
WarnaRose gold, silver
Daya tahan baterai ± 24 jam
FiturTrack activities, heart rate monitor, google assistant, make payments, set personal goals, get calls, message, app alerts, music control
3
KompatibilitasAndroid & iOS
UkuranCase : 46 mm . Strap : 22 mm x 130-210 mm
WarnaGold, steel, sandstone, ocean, amber, black, blue, coral
Daya tahan bateraiTime mode : 14 hari . Aktif : 7 hari
FiturAlarm, heart rate monitor, water resistant, GPS, activity tracking, sleep tracking, sport expertise
2
KompatibilitasAndroi OS 6.0+ & iOS 10.0+
UkuranCase : 44 mm . Strap : 22 mm x 190 mm
WarnaRose gold tone stainless steel, blush leather, black
Daya tahan baterai± 24 jam
FiturMultiple time zones, alarm clock, calendar alerts, heart rate tracking, GPS, google pay, swimproof, notifications (text, e-mail, social media), personalize dial, music control
1
KompatibilitasAndroid & iOS
UkuranCase : 43 mm
WarnaRose gold-white, silver-tan, gold-black, silver-brown, black-tan, gold-gold
Daya tahan bateraiSafe mode (jam saja) : 2 minggu . Smart mode : 5 hari
FiturAlarm, timer, stopwatch, analog time, heart rate monitor, accelerometer, altimeter, smart notification, weather, music control, step counter, automatic target, sleep tracker, calorie burn counter, stairs counter, TrueUp

Tabel perbandingan produk smartwatch terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Garmin vivomore HR Premium 1

Garmin

2
Fossil Gen 5 Smartwatch - Julianna HR 1

Fossil

3
Suunto Spartan Trainer Wrist HR 1

Suunto

4
Kate Spade Scallop Smartwatch 2 1

Kate Spade

5
Fitbit Versa 2 1

Fitbit

6
Apple Watch Series 5 1

Apple

7
Samsung Galaxy Watch Active2 1

Samsung

8
Huami Amazfit Bip 1

Huami

9
Huawei Watch GT 2 1

Huawei

10
LG Watch Style 1

LG

Nama produk

vivomore HR Premium

Gen 5 Smartwatch - Julianna HR

Spartan Trainer Wrist HR

Scallop Smartwatch 2

Versa 2

Watch Series 5

Galaxy Watch Active2

Amazfit Bip

Watch GT 2

Watch Style

KeunggulanElegan dan klasik dengan mo...Travelling ke mana saja tid...Olahraga apa saja sanggup d...Tampilan manis, teknologi c...Mulai hidup sehat sejak din...Teknologi mutakhir, matchin...Kelola stres dengan baik un...Harga bersahabat, kualitas ...Bodi lebih tipis, tampilan ...Model sepanjang masa, tak p...
HargaRp 3.469.000,00Rp 5.165.000,00Rp 3.561.694,00Rp 3.585.000,00Rp 3.250.000,00Rp 6.310.000,00Rp 3.673.400,00Rp 629.000,00Rp 2.599.000,00Rp 3.550.000,00
KompatibilitasAndroid & iOSAndroi OS 6.0+ & iOS 10.0+Android & iOSAndroid 4.4+ & iOS9.3+Android OS 7.0+ & iOS 11.0+iOS 13+Android 5.0+ & iOS 9.0+Android 4.4+ & iOS 8.0+Android 4.4+ & iOS 9.0+Android 4.3+ & iOS 8.2+
UkuranCase : 43 mmCase : 44 mm . Strap : 22 mm x 190 mmCase : 46 mm . Strap : 22 mm x 130-210 mmCase : 40 mm . Strap : 16 mm x 175 mmCase : 25,7 mm x 25,7 mm . Strap : 25,7 mm x 180-220 mmCase : 40 mm & 44 mmCase : 40 mm & 44 mmCase : 32,5 mm . Strap : 20 mm x 19,5 mmCase : 42 mm . Strap : 9,4 mm x 20 mmCase : 43 mm
WarnaRose gold-white, silver-tan, gold-black, silver-brown, black-tan, gold-goldRose gold tone stainless steel, blush leather, blackGold, steel, sandstone, ocean, amber, black, blue, coralRose gold, silverBlack, stone, petal, bordeaux, emeraldSilver, grey, goldRose gold, black, silver, brownOnyx black, white cloud, kakoda green, cinnabar redNight black, lake cyan, gravel beige, refined goldRose gold, silver, titanium
Daya tahan bateraiSafe mode (jam saja) : 2 minggu . Smart mode : 5 hari± 24 jamTime mode : 14 hari . Aktif : 7 hari± 24 jam± 6 hari± 18 jamLow usage : 131 jam . Typical usage : 60 jam45 hariSafe mode : 1 minggu . Aktif : 15 jam± 24 jam
FiturAlarm, timer, stopwatch, analog time, heart rate monitor, accelerometer, altimeter, smart notification, weather, music control, step counter, automatic target, sleep tracker, calorie burn counter, stairs counter, TrueUpMultiple time zones, alarm clock, calendar alerts, heart rate tracking, GPS, google pay, swimproof, notifications (text, e-mail, social media), personalize dial, music controlAlarm, heart rate monitor, water resistant, GPS, activity tracking, sleep tracking, sport expertiseTrack activities, heart rate monitor, google assistant, make payments, set personal goals, get calls, message, app alerts, music controlCustomisable clock face, always on display, heart rate monitor, sleep score, sleep tracking, all day activity, water resistant, female health tracking, cardio fitness level, 15+ exercise mode, smrtphone notification, personalised reminder, guided breathing session, smart track, real time pace and distanceCalendar alerts, always on retina display, GPS, compass, altimeter, barometer, water resistant, heart rate monitor, SOS call, accelerometer, gyroscope, light sensor, microphone, speaker, gym kit, app store, send message, call featureHeart rate monitor, automatic activity tracking, sleep tracker, stress tracker, guided breathing, smart assistant, water resistant, downloadable 3rd party appsHeart rate monitor, GPS, sedentary reminder, water resistant, dustproof, activity tracker, smartphone notificationHeart rate monitor, water resistant, GPS, calorie burn counter, personal workout guide, sleep tracking, smartphone notificationWater resistant, dust resistant, movement tracker, fitness app
Tautan produk

Baca juga rekomendasi smartwatch lainnya di sini

Dalam artikel ini, kami telah membahas smartwatch untuk wanita. Jika Anda tertarik dengan produk smartwatch lainnya, Anda dapat membuka tautan di bawah ini. Temukan berbagai smartwatch terbaik lainnya yang dapat digunakan oleh siapa saja.

Kesimpulan

Smartwatch tidak hanya menunjang kesehatan, tetapi juga melengkapi gaya Anda. Perhatikan brand pembuatnya agar Anda dapat memilih model yang sesuai dengan kesukaan Anda. 


Hal paling penting adalah pastikan bahwa smartwatch tersebut kompatibel dengan smartphone Anda agar fungsinya dapat berjalan maksimal. Jangan lupa untuk juga memperhatikan fitur serta ketahanan baterainya. Sekian artikel kali ini dan semoga Anda menemukan produk yang sesuai. Hidup sehat, gaya tetap kece!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak kemunculan Apple Watch, banyak produsen yang turut meramaikan pasar smartwatch. Ada beberapa merek seperti Huawei, Samsung, dan Sony yang produk smartwatch-nya tidak kalah bagus dengan Apple. Smartwatch ialah gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan ataupun dioperasikan bersama smartphone.Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengetahui lebih dalam lagi tentang cara memilih smartwatch dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Kali ini kami akan membagikan tips cara memilih smartwatch serta rekomendasi produk smartwatch terbaik. Anda bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi saat ingin membeli smartwatch.
    Jam tangan & aksesori
    36.487 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    20.952 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    15.381 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casio berhasil mengeluarkan satu produk jam yang dikenal memiliki fungsi yang mumpuni, desain kokoh, serta daya tahan yang teruji, yaitu G-Shock. Pada umumnya, masyarakat lebih mengenal G-Shock sebagai produsen jam tangan digital, namun nyatanya G-Shock juga memiliki produk jam tangan analog dengan fungsi dan ketahanan yang sama seperti jam tangan digital yang mereka keluarkan.Kali ini, kami akan menerangkan kepada Anda beberapa produk jam tangan analog dari G-Shock yang layak untuk Anda miliki. Produk-produk yang akan kami sebutkan memiliki fungsi dan harga menarik, yang bisa dipakai untuk pria maupun wanita, yang tentunya sayang untuk dilewatkan oleh Anda para kolektor jam tangan, ataupun Anda yang sedang membutuhkan jam tangan baru. Yuk, disimak!
    Jam tangan & aksesori
    9.889 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    16.716 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiko adalah merek jam terkenal dari Jepang yang menjadi pelopor jam tangan bermesin quartz dan chronograph. Terdapat bermacam produk jam tangan Seiko, mulai dari yang ditujukan untuk aktivitas sehari-hari hingga menyelam. Jam tangan ini memiliki model dan fitur yang canggih, seperti tenaga surya, mekanik, dan radio-controlled. Banyaknya model dan fitur tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilihnya, serta merekomendasikan sepuluh jam tangan Seiko terbaik. Seri PRESAGE, ASTRON, hingga GRAND SEIKO ada dalam rekomendasi kami. Silakan disimak sampai akhir, ya!
    Jam tangan & aksesori
    11.729 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Longines membanggakan kualitas jam tangannya yang tinggi dan elegan. Serinya pun beragam, seperti Dolce Vita, Master Collection, Evidenza, atau Conquest yang terkenal dengan keakuratan waktunya. Selain itu, ada banyak tampilan yang berbeda tergantung serinya, seperti desain chic dan antik yang populer untuk pria dan desain dengan permata untuk wanita. Anda mungkin akan menemukan kesulitan untuk memilih.Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan Longines dan merekomendasikan produk terbaiknya. Mari lihat selengkapnya dan temukan produk yang paling Anda sukai!
    Jam tangan & aksesori
    97 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori