• 10 Rekomendasi Air Mawar/Rose Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Air Mawar/Rose Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Air Mawar/Rose Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Air Mawar/Rose Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Air Mawar/Rose Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Air Mawar/Rose Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Air mawar terkenal karena manfaat kecantikannya. Namun ternyata, di masa lampau air mawar juga sering digunakan untuk ritual keagamaan. Di Indonesia sendiri, air mawar cukup mudah didapatkan di pasaran dengan berbagai merek, seperti Viva, Mustika Ratu, Sariayu, dan lainnya. Namun, apakah Anda telah mengetahui produk mana yang terbaik?


Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih air mawar. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat digunakan sebagai referensi. Mari baca secara saksama agar Anda bisa mendapatkan air mawar yang paling sesuai untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 23 Maret 2021
  • 93.050 Views
Daftar isi

Manfaat air mawar/rose water

Air mawar memiliki banyak sekali manfaat. Tidak hanya untuk wajah, tetapi juga untuk rambut, relaksasi, dan lainnya. Kami akan menjelaskan masing-masing manfaatnya secara singkat. Silakan disimak!

Menutrisi dan menghilangkan ketombe pada rambut

Menutrisi dan menghilangkan ketombe pada rambut

Bila Anda memiliki permukaan kulit kepala yang mudah kering dan kotor, air mawar bisa digunakan untuk membersihkannya. Karena memiliki kandungan antiseptik, air mawar dapat mencegah terjadinya iritasi saat proses pembersihan. Selain itu, air mawar dipercaya dapat menghilangkan ketombe dan bisa digunakan sebagai kondisioner karena mampu menutrisi rambut.

Menghilangkan jerawat pada wajah

Menghilangkan jerawat pada wajah

Memang terasa mengganggu jika memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat, terlebih jika meninggalkan bekas di wajah. Apabila Anda mengalami kasus serupa, silakan memasukkan air mawar ke dalam rangkaian perawatan kulit Anda. Kandungan antiseptik dan antibakteri air mawar ampuh untuk membersihkan serta membunuh bakteri. Jerawat dan bekas jerawat pun akan hilang dengan penggunaan teratur. Anda bisa mengaplikasikan air mawar ke wajah sebagai toner atau diusapkan dengan menggunakan kapas.

Memberikan efek relaksasi pada tubuh

Memberikan efek relaksasi pada tubuh

Terkadang, rasa bosan dan lelah terhadap rutinitas sehari-hari bisa muncul secara tiba-tiba. Anda jangan khawatir! Selama memiliki persediaan air mawar, Anda bisa menuangkannya ke dalam bathtub dan berendam. Air mawar memiliki efek relaksasi yang dapat menurunkan perasaaan stres dan lelah Anda.

Memberi efek menyegarkan, cocok untuk toner

Memberi efek menyegarkan, cocok untuk toner

Saat disemprotkan ke area wajah, air mawar memiliki efek menyegarkan. Kandungan bahannya pun ringan dan alami. Untuk itu, air mawar cocok dijadikan sebagai toner harian. Jika Anda tidak suka metode menyemprotkan, silakan menuangkan air mawar pada kapas. Setelah itu, tepuk-tepuk wajah secara lembut.

Cara memilih air mawar/rose water

Setelah mengetahui manfaat air mawar, sekarang saatnya kami menjelaskan cara memilih air mawar. Supaya tidak salah saat membeli, mari perhatikan secara saksama!

Pilih berdasarkan jenis kulit

Pilih berdasarkan jenis kulit

Sama seperti produk skincare lainnya, penggunaan air mawar juga perlu memperhatikan kecocokan dengan kulit wajah setiap orang. Meskipun memiliki banyak khasiat untuk kulit, satu produk air mawar belum tentu cocok untuk semua jenis kulit. Untuk menghindari terjadinya alergi pada kulit, sebaiknya kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu sebelum membeli air mawar.


Untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat, silakan memilih air mawar yang dapat mengontrol produksi minyak pada wajah. Sementara untuk kulit sensitif, sebaiknya memilih air mawar dengan kandungan bahan-bahan alami dan tanpa alkohol.

Perhatikan kandungan bahannya

Perhatikan kandungan bahannya

Air mawar yang dijual di pasaran saat ini telah dilengkapi dengan bahan-bahan kecantikan dan kandungan lainnya. Sama seperti saat memilih skincare lain, Anda juga harus mengecek kandungan bahan pada air mawar. Dengan begitu, Anda bisa menghindari bahan-bahan yang kurang cocok dan dapat mengiritasi kulit.


Jika Anda masih ragu-ragu terhadap kandungan suatu produk, sebaiknya Anda memilih air mawar berbahan alami. Dengan begitu, risiko alergi atau iritasi pada kulit bisa dihindari.

Pilih yang sesuai budget agar dapat digunakan secara kontinu

Pilih yang sesuai budget agar dapat digunakan secara kontinu

Air mawar mampu memberikan efek yang sangat baik bagi kulit. Namun, efek tersebut hanya dapat dicapai bila Anda mengaplikasikan air mawar secara kontinu. Tentu akan sangat percuma jika Anda hanya menggunakan air mawar sesekali saja. Hal tersebut tidak akan memberikan efek yang maksimal pada kulit.


Karena itu, akan lebih baik jika Anda membeli air mawar yang sesuai dengan budget. Dengan demikian, Anda dapat terus membelinya secara berkelanjutan setelah habis. Hal ini lebih baik daripada membeli air mawar yang mahal, tetapi Anda Anda tidak membelinya kembali setelah habis.

10 Rekomendasi air mawar/rose water terbaik

Di bawah ini terdapat beberapa produk air mawar yang dapat Anda jadikan referensi dalam berbelanja. Semoga Anda menemukan yang paling cocok untuk kulit Anda!

10

Natural HutDistiled Rose Water Pure Toner

Mulai dari Rp 37.050,00

Isi100 ml, 200 ml
Kandungan bahanTidak disebutkan
9

HeimishBulgarian Rose Water Mist Serum

Mulai dari Rp 185.000,00

Isi55 ml
Kandungan bahan88% Bulgarian rose
8
Isi75 ml, 150 ml
Kandungan bahanAir, polysorbate 20, PEG-20, glyceryl laurate, vitamin E, linoleic acid, vitamin A, alkohol, aromatic essential white rose oil, methylparaben
7

Sariayu Martha TilaarPenyegar Mawar Refreshing Aromatic

Mulai dari Rp 12.700,00

Isi100 ml, 150 ml
Kandungan bahanPeppermint oil, ekstrak pinang, ekstrak bunga mawar dan minyak zaitun.
6
Isi100 ml
Kandungan bahanAir, ethanolamine, methylparaben, rose extract, propylene glycol, pewangi, peg-40 hydrogenated castor oil
5
Isi250 ml
Kandungan bahan100% air mawar
4
Isi150 ml, 250 ml
Kandungan bahan90,97% rose water
3

L'egere97% Rose Whitening and Moisturizing Toner

Mulai dari Rp 177.000,00

Isi500 ml
Kandungan bahan97% air mawar
2
Isi60 ml
Kandungan bahan100% rose water, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E
1
Isi180 ml
Kandungan bahan92% western rose flower, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate, Jeju herb 7 complex, rose extract

Tabel perbandingan produk air mawar/rose water terbaik

Gambar produk
1
Nacific Real Floral Toner Rose 1

Nacific

2
House of Organix Rose Mist Water 1

House of Organix

3
L'egere 97% Rose Whitening and Moisturizing Toner 1

L'egere

4
Mamonde Rose Water Toner 1

Mamonde

5
Haple Pure Rose Water 1

Haple

6
Viva Cosmetics Air Mawar 1

Viva Cosmetics

7
Sariayu Martha Tilaar Penyegar Mawar Refreshing Aromatic 1

Sariayu Martha Tilaar

8
Mustika Ratu Penyegar Mawar Putih 1

Mustika Ratu

9
Heimish Bulgarian Rose Water Mist Serum 1

Heimish

10
Natural Hut Distiled Rose Water Pure Toner 1

Natural Hut

Nama produk

Real Floral Toner Rose

Rose Mist Water

97% Rose Whitening and Moisturizing Toner

Rose Water Toner

Pure Rose Water

Air Mawar

Penyegar Mawar Refreshing Aromatic

Penyegar Mawar Putih

Bulgarian Rose Water Mist Serum

Distiled Rose Water Pure Toner

Keunggulan

Ada potongan kelopak bunga mawar. Unik!

100% air mawar, aman dan tidak menimbulkan iritasi

Ukuran besar, tak takut cepat habis

Bebas dari tujuh bahan berbahaya bagi kulit

Ucapkan selamat tinggal pada kulit berminyak

Tetap terawat dengan harga paling ekonomis

Angkat kotoran pada wajah dalam sekali usap

Sensasi segar saat menyentuh wajah

Makeup terlihat lebih dewy dan kulit tetap sehat

Tak perlu takut lagi dengan paparan sinar matahari!

Harga mulai dariRp 171.600,00Rp 30.240,00Rp 177.000,00Rp 179.000,00Rp 87.500,00Rp 6.200,00Rp 12.700,00Rp 10.400,00Rp 185.000,00Rp 37.050,00
Isi180 ml60 ml500 ml150 ml, 250 ml250 ml100 ml100 ml, 150 ml75 ml, 150 ml55 ml100 ml, 200 ml
Kandungan bahan92% western rose flower, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate, Jeju herb 7 complex, rose extract100% rose water, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E97% air mawar90,97% rose water100% air mawarAir, ethanolamine, methylparaben, rose extract, propylene glycol, pewangi, peg-40 hydrogenated castor oilPeppermint oil, ekstrak pinang, ekstrak bunga mawar dan minyak zaitun.Air, polysorbate 20, PEG-20, glyceryl laurate, vitamin E, linoleic acid, vitamin A, alkohol, aromatic essential white rose oil, methylparaben88% Bulgarian roseTidak disebutkan
Tautan produk

Tips penggunaan air mawar

Pasti Anda telah mengetahui cara penggunaan air mawar yang biasa, yaitu dengan menyemprotkan atau menepukkan pada wajah. Pada bagian berikutnya, akan dijelaskan cara penggunaan air mawar yang lebih mendalam sehingga hasilnya bisa maksimal pada kulit. Tips berikut telah banyak dilakukan di negara seperti Korea dan Jepang. Mari disimak!

Digunakan sebagai toner pack

Digunakan sebagai toner pack

Setelah beraktivitas seharian, terkadang Anda merasa wajah sangat kelelahan. Pada saat seperti inilah air mawar dapat digunakan sebagai toner pack untuk wajah. Caranya adalah dengan menyiapkan dua buah kapas kecantikan. Setelah itu, basahi keduanya dengan air mawar sehingga seluruh bagian kapas mengandung air mawar. Selanjutnya, tempelkan kapas tersebut pada bagian wajah yang lelah, seperti di bawah mata, dagu, kening, dan lainnya secara bergantian. Wajah pun akan terlihat lebih rileks, segar, dan cerah setelah menggunakannya.

Diaplikasikan secara berlapis hingga tujuh kali

Diaplikasikan secara berlapis hingga tujuh kali

Untuk tips yang satu ini, yang perlu Anda persiapkan hanyalah sebuah kapas dan air mawar. Pemakaian untuk lapisan pertama, silakan tuangkan air mawar pada kapas, lalu usapkan secara merata pada wajah. Setelah itu, untuk lapisan kedua hingga ketujuh, air mawar dituangkan pada telapak tangan lalu diaplikasikan pada wajah.


Perlu diingat bahwa Anda harus menunggu air mawar meresap terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke lapisan berikutnya. Hal ini bertujuan agar air mawar meresap secara sempurna dan kulit pun menjadi sangat lembap.


Namun, tidak semua air mawar dapat digunakan untuk tips ini. Hanya air mawar yang bersifat menghidrasi yang cocok untuk metode ini. Bila yang Anda miliki adalah air mawar yang mengeksfoliasi, tentu tidak cocok.

Digunakan sebagai toner pembersih di pagi hari

Digunakan sebagai toner pembersih di pagi hari

Saat bangun di pagi hari, terkadang wajah terasa kering. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan air mawar. Selain dapat membersihkan kulit, penggunaan air mawar di pagi hari dapat menghidrasi kulit sehingga teksturnya menjadi lebih lembut. Cara penggunaannya adalah dengan menuangkan air mawar ke kapas secukupnya, lalu oleskan pada wajah seperti melakukan pembersihan.

Baca juga rekomendasi face toner, face mist, dan cleansing water di sini

Kami telah menjelaskan berbagai hal mengenai air mawar di artikel ini. Namun, mungkin Anda juga membutuhkan informasi mengenai face toner, face mist, dan cleansing water untuk perawatan sehari-hari. Kami telah menyediakan artikelnya untuk Anda. Silakan Anda baca pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel air mawar kali ini? Air mawar telah digunakan sejak zaman dahulu untuk kecantikan. Tidak heran, di masa sekarang, air mawar masing sangat digemari di kalangan masyarakat. 


Meski sekarang air mawar mudah di dapat di pasaran, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih. Dengan begitu, Anda tidak akan salah membeli produk. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Kali ini kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain Cethapil, Garnier, Pond’s, dan Acnes, masih banyak produk facial wash untuk kulit berjerawat. Untuk membantu Anda memilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    891.784 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream atau krim mata digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dan mata panda. Tidak hanya orang dewasa, eye cream juga bisa dipakai oleh remaja. Beberapa merk, seperti Pond's, SAFI, dan Wardah bahkan telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas cara memilih eye cream dan eye serum terbaik. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tentu saja, kami akan memberikan rekomendasi produk-produk yang bagus untuk Anda. Yuk, baca review-nya sampai habis!
    Perawatan wajah
    685.309 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda di wajah atau flek hitam memang menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan skincare untuk menghilangkan flek hitam adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.Namun, memilih cream penghilang flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips memilih krim yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Tidak lupa, rekomendasi merk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, dan Shiseido juga dapat Anda temukan di sini. Agar tidak salah pilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya.
    Perawatan wajah
    611.006 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat terlihat kempis, ternyata bekas jerawat masih bisa menimbulkan masalah. Bekas jerawat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi lebih baik jika Anda menggunakan skincare untuk menghilangkan jerawat.Salah satu caranya, Anda bisa memilih serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kami akan menjabarkan tips memilih dan memberikan rekomendasi serum penghilang bekas jerawat, seperti produk The Ordinary, Kiehl’s, Wardah, dan lainnya. Simak juga komentar dan informasi tambahan dari dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    493.497 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu momok bagi kulit adalah munculnya jerawat pada wajah. Untungnya, kini ada banyak brand yang memproduksi moisturizer untuk kulit berjerawat, baik dari lokal maupun internasional. Wardah, Sensatia Botanicals, dan Innisfree merupakan beberapa contohnya. Tiap-tiap produk memiliki karakteristik yang berbeda. Ada yang bersifat non-comedogenic, ada yang cocok untuk mengatasi jerawat pada remaja, dan lainnya. Namun, manakah yang paling tepat untuk digunakan? Kali ini dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, akan memberikan komentar mengenai pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Yuk, simak!
    Perawatan wajah
    613.302 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda akan selalu mengalami regenerasi. Dengan demikian, sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit yang baru. Proses eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kami akan memperkenalkan Anda dengan berbagai jenis produk eksfoliasi, serta memberikan tips memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga memberi rekomendasi produknya, seperti merek Some by Mi, St. Ives, Simple, Cetaphil, dan merek lokal Wardah. Segera simak artikel ini dan temukan produk eksfoliasi yang pas untuk Anda.
    Perawatan wajah
    141.737 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toner Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Toner wajah produksi lokal saat ini cukup banyak digemari di kalangan beauty enthusiast. Berbagai merk lokal seperti Wardah, Safi, Biokos, Sariayu, dan Viva turut memproduksi toner yang bagus. Di antara sekian banyak produk toner lokal di pasaran, manakah yang terbaik untuk kulit Anda?Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih toner lokal yang tepat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh produk toner lokal terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Baca juga penjelasan dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Silakan disimak!
    Perawatan wajah
    113.398 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori