• 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Taplak meja adalah salah satu item penting di ruangan yang memiliki meja. Fungsi dari taplak meja adalah melindungi meja dari goresan, debu, dan kotoran. Pemilihan taplak meja yang tepat dapat mempercantik interior dan membuat suasana ruangan Anda jadi lebih istimewa.


Kali ini kami akan mengulas cara memilih taplak meja yang bagus sesuai kebutuhan Anda. Setelahnya, ada sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti IKEA, Informa, dan Brewsuniq. Anda dapat memilih yang simpel, yang awet digunakan, atau yang memiliki lapisan antiair. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 25 Juli 2022
Daftar isi

Cara memilih taplak meja

Taplak meja tak hanya membantu Anda melindungi meja makan dari kotoran, tetapi juga bisa mempermanis ruangan. Namun, sebelum menentukan taplak meja yang akan menghias meja Anda, ada beberapa poin penting yang harus Anda ketahui. Simak dengan saksama, yuk!

Sesuaikan dengan bentuk meja

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memilih taplak meja adalah mengetahui bentuk dan ukuran meja Anda. Kedua hal tersebut akan berpengaruh pada pemilihan taplak meja yang tepat. Jadi, pastikan Anda mengetahuinya, ya.

Untuk meja persegi panjang: Pakai taplak yang juga berbentuk persegi panjang

Untuk meja persegi panjang: Pakai taplak yang juga berbentuk persegi panjang

Apabila meja di rumah Anda berbentuk persegi panjang, pilihlah taplak meja yang bentuknya sama. Selain itu, pastikan ukurannya sesuai dan bisa menutupi meja Anda dengan sempurna. Sebagai tips, Anda sebaiknya memilih taplak meja dengan ukuran 40–60 cm lebih besar dari ukuran meja Anda. Hal ini akan membuat kain yang tersisa menjuntai indah mengelilingi tiap sisi meja.

Untuk meja bundar: Gunakan taplak berbentuk lingkaran atau persegi

Untuk meja bundar: Gunakan taplak berbentuk lingkaran atau persegi

Jika meja Anda berbentuk bundar, Anda bisa menggunakan baik taplak meja yang berbentuk lingkaran maupun persegi. Apabila Anda menginginkan juntaian kain yang rapi dan terlihat sama di sekeliling meja, gunakan taplak berbentuk lingkaran. Untuk taplak yang berbentuk lingkaran, Anda disarankan memilih produk berdiameter 30 cm lebih besar dari diameter meja


Sementara itu, jika juntaian yang Anda harapkan adalah yang lebih asimetris, Anda dapat memilih taplak berbentuk persegi. Keempat sudut kain yang menjuntai akan memberi kesan lebih unik. Di sisi lain, untuk taplak persegi, pilihlah yang ukurannya 20 cm lebih panjang dari diameter meja.

Periksa bahan yang digunakan

Bahan adalah salah satu poin penting dalam memilih taplak meja. Pilihlah bahan yang mudah dibersihkan serta sesuai dengan selera Anda. Di bawah ini kami akan jelaskan lebih dalam lagi tentang pemilihan bahan.

Bahan katun, mudah ditemukan di pasaran

Bahan katun, mudah ditemukan di pasaran

Jika Anda menginginkan taplak dengan bahan yang paling mudah ditemukan, pilihlah taplak berbahan katun. Bahan katun memiliki tekstur yang tidak terlalu lembut, tetapi juga tidak terlalu kaku sehingga mudah dirawat. Selain itu, bahan ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mudah kering.


Sayangnya, bahan katun mudah kusut sehingga Anda perlu menyetrikanya setelah dicuci. Akan tetapi, bahan ini tetap cocok untuk digunakan sehari-hari karena Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan mesin cuci.

Poliester, tidak mudah kusut

Poliester, tidak mudah kusut

Jika dibanding dengan bahan lainnya, poliester relatif mudah diatur dan tidak gampang kusut atau terlipat. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyetrikanya setelah dicuci. 


Jika Anda menginginkan taplak meja yang praktis dan mudah dibersihkan, bahan poliester adalah pilihan terbaik. Di sisi lain, bahan poliester cenderung lebih mengilap dan tampak mewah meskipun tidak semahal kain sutra.

PVC dan PEVA, cukup dilap dengan kain jika terkena tumpahan air

PVC dan PEVA, cukup dilap dengan kain jika terkena tumpahan air

Bahan PVC dan PEVA merupakan material tahan air tanpa perlu dilaminasi. Apabila Anda tanpa sengaja menumpahkan makanan atau minuman ke atasnya, Anda hanya perlu mengelapnya dengan kain. Bahan ini tentu lebih mudah perawatannya dan menghemat waktu. 


Karena itu, bahan ini cocok bagi Anda yang memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di rumah. Taplak meja jenis ini juga cocok dibawa piknik atau untuk acara outdoor lainnya.

Pilih berdasarkan desain dan coraknya

Pemilihan desain, corak, dan warna akan berpengaruh pada suasana ruangan di rumah Anda. Karena itu, pilihlah taplak meja yang memiliki desain dan corak sesuai interior ruangan.

Desain polos, bisa digunakan untuk waktu yang lama

Desain polos, bisa digunakan untuk waktu yang lama

Desain polos dan solid dari taplak meja ini membuatnya cocok dipadukan dengan beragam gaya interior. Dengan demikian, Anda bisa menggunakannya untuk waktu yang lama. Taplak meja berdesain polos umumnya tidak akan banyak mengubah suasana ruangan


Desain ini akan pas untuk Anda yang menyukai tampilan simpel dan minimalis. Di sisi lain, Anda yang gemar mengoleksi furnitur atau dekorasi meja juga bisa menggunakan taplak meja polos. Dengan begitu, ruangan tidak akan terlihat terlalu ramai atau tabrak motif.

Desain motif, akan terlihat lebih atraktif

Desain motif, akan terlihat lebih atraktif

Taplak meja dengan motif bunga, kotak-kotak, atau yang lainnya membuat ruangan Anda terlihat lebih menarik. Anda hanya perlu membentangkannya di atas meja, lalu suasananya akan terasa berbeda. Karena itu, tipe ini cocok digunakan saat Anda mengadakan pesta atau acara di rumah


Anda hanya perlu memilih motif yang sesuai dengan keinginan atau nuansa yang ingin ditampilkan. Sebagai contoh, motif geometris akan menghadirkan nuansa modern dan tampak lebih formal ketimbang motif bunga yang terkesan homey. Namun, jangan lupa untuk memadukan warna dan motifnya dengan interior di ruangan, ya!

Pertimbangkan taplak meja sesuai penggunaannya

Poin penting lainnya dalam memilih taplak meja adalah memastikan pilihan Anda pas dengan tujuan penggunaannya. Ketahui kelebihan dari tiap-tiap tipe dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Taplak meja makan: Buat suasana makan menjadi lebih berwarna

Taplak meja makan: Buat suasana makan menjadi lebih berwarna

Penggunaan taplak meja di ruang makan dapat membuat suasana makan bersama lebih meriah dan membangkitkan selera makan. Agar tidak mudah kotor atau bernoda, Anda dapat memilih taplak meja antiair untuk ruang makan. Jika Anda menginginkan dekorasi tambahan selain taplak meja, Anda dapat mempertimbangkan table runner dan napkin


Table runner biasanya memiliki ukuran lebih kecil dan dapat digunakan sebagai alternatif taplak meja. Sementara itu, napkin atau serbet biasanya diletakkan di atas meja makan atau piring. Di bawah ini terdapat artikel yang secara khusus membahas napkin. Simak juga, ya!

Taplak meja ruang tamu: Ciptakan kesan hangat dan membuat betah

Taplak meja ruang tamu: Ciptakan kesan hangat dan membuat betah

Ruang tamu merupakan bagian yang merepresentasikan isi rumah karena memberikan kesan pertama bagi tamu yang datang. Karena itu, pemilihan taplak meja untuk ruang tamu perlu dilakukan dengan cermat. 


Anda bisa memilih taplak meja berdesain minimalis untuk menghadirkan kesan elegan dan clean look. Dengan begitu, Anda dapat menambahkan dekorasi lain seperti vas bunga atau bingkai foto tanpa takut terlihat berlebihan. Ada juga taplak meja yang bersifat dekoratif meskipun tidak dapat menutupi meja secara keseluruhan.

Taplak meja ruang kerja: Hadirkan nuansa produktif dan profesional

Taplak meja ruang kerja: Hadirkan nuansa produktif dan profesional

Kehadiran taplak meja di ruang kerja dapat menciptakan suasana formal yang tidak terlalu kaku. Selain itu, taplak meja dapat melindungi meja dari goresan pena atau pensil saat bekerja. Karena itu, usahakan memilih taplak meja minimalis dengan motif yang tidak terlalu ramai. Meja kerja guru di sekolah merupakan salah satu contoh ruang kerja yang sering menggunakan taplak meja.

Cek pula cara membersihkan taplak meja

Poin lain yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih taplak meja adalah cara membersihkannya. Dengan mengetahui cara membersihkan yang benar, taplak meja akan lebih tahan lama. 

Taplak antiair, tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan

Taplak antiair, tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan

Sejumlah produk taplak meja terbuat dari bahan yang mampu menghalau air. Taplak meja jenis ini tidak mudah basah atau kotor jika terkena tumpahan makanan dan minuman. Umumnya taplak meja antiair dapat dibersihkan hanya dengan mengelapnya.


Karena tidak gampang kotor, taplak meja ini dapat menjadi pilihan apabila Anda sering masak, tetapi khawatir meja cepat kotor. Anda yang memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di rumah juga patut mempertimbangkannya.

Taplak yang bisa dicuci dengan mesin cuci, lebih mudah perawatannya

Taplak yang bisa dicuci dengan mesin cuci, lebih mudah perawatannya

Cara pencucian yang tepat akan mencegah kelunturan dan kerusakan bahan. Kebanyakan taplak meja dengan bahan poliester dan katun bisa dicuci di mesin cuci. Namun, tidak semua bahan taplak meja dapat dicuci dengan mesin cuci karena berisiko luntur atau merusak kain.


Bagaimana jika Anda menggunakan taplak meja berbahan lembut seperti bahan renda? Anda bisa memasukkannya ke dalam kantong cuci lebih dahulu, baru memasukkannya ke mesin cuci. Jadi, Anda sebaiknya mencari informasi lebih detail mengenai cara mencuci produk yang hendak Anda beli.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Taplak Meja Makan Persegi Panjang Warna Putih

Mulai dari Rp 90.000,00

10 Rekomendasi taplak meja terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk taplak meja terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 22 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Taplak Meja Anti Air Motif Kotak menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Bright Crown Taplak Meja Vintage memiliki angka penjualan tertinggi.

10
Bentuk (ukuran)Persegi panjang (33 cm x 160 cm)
BahanPoliester
AntiairTidak disebutkan
Bisa dicuci di mesin cuci
VariasiMaroon, cokelat oak, cokelat muda, sand
PenggunaanRuang makan
9

ACE HardwareArthome Taplak Meja Jacquard

Mulai dari Rp 119.000,00

Bentuk (ukuran)Persegi panjang (140 cm x 180 cm)
BahanPoliester
Antiair
Bisa dicuci di mesin cuciTidak disebutkan
VariasiMotif: Flower, Leaf ・Warna: putih, krem, merah, hijau, cokelat
PenggunaanRuang makan, ruang tamu, ruang kerja
8

BrewsuniqTablecloth Round

Mulai dari Rp 380.000,00

Bentuk (ukuran)Lingkaran (160 cm)
BahanPoliester fiber
Antiairx
Bisa dicuci di mesin cuci
VariasiMelancholy Blue, Sanctuary, Halftone
PenggunaanRuang makan
7
Bentuk (ukuran)Persegi panjang (40 cm x 200 cm)
Bahan70% katun, 30% rayon
Antiairx
Bisa dicuci di mesin cucix
VariasiBiru, krem, merah
PenggunaanRuang makan, ruang tamu, ruang kerja
6
Bentuk (ukuran)Persegi panjang (145 cm x 240 cm)
BahanPoliester daur ulang
AntiairTidak disebutkan
Bisa dicuci di mesin cuci
VariasiPutih
PenggunaanRuang makan, ruang tamu, ruang kerja
5
Bentuk (ukuran)Persegi panjang (140 cm x 180 cm)
BahanPVC
Antiair
Bisa dicuci di mesin cucix
Variasi7 motif
PenggunaanRuang makan
4
Bentuk (ukuran)Persegi panjang (137 cm x 90 cm, 137 cm x 137 cm, 137 cm x 183 cm)
BahanPEVA
Antiair
Bisa dicuci di mesin cucix
VariasiBlack&White, Animal, Blue, Flower, Green
PenggunaanRuang makan
3

Satu KeluargaTaplak Meja Persegi

Mulai dari Rp 21.000,00

Bentuk (ukuran)Persegi panjang (106cm x 152 cm dan 137cm x 183 cm)
BahanTidak disebutkan
Antiair
Bisa dicuci di mesin cucix
Variasi15 motif
PenggunaanRuang makan, ruang tamu
2

Diva LinenTaplak Meja Batik Serba Guna

Mulai dari Rp 28.800,00

Bentuk (ukuran)Persegi panjang (100 cm x 120 cm)
BahanMicrotex katun
Antiairx
Bisa dicuci di mesin cuciTidak disebutkan
VariasiSongket, Burung Hong, Kupu Bali, Parang Rusak, Pamekasan, Kecombrang, Balibung
PenggunaanRuang makan, ruang tamu, ruang kerja
1
Bentuk (ukuran)Persegi panjang (30 cm x 45cm, 40 cm x 85cm, 60 cm x 100 cm)
BahanPVC
Antiair
Bisa dicuci di mesin cucix
VariasiGold, Silver
PenggunaanRuang tamu, ruang kerja, ruang makan

Tabel perbandingan produk taplak meja terbaik

Gambar produk
1
Bright Crown Taplak Meja Vintage 1

Bright Crown

2
Diva Linen Taplak Meja Batik Serba Guna 1

Diva Linen

3
Satu Keluarga Taplak Meja Persegi 1

Satu Keluarga

4
Regashi PEVA Tablecloth 1

Regashi

5
Yooyee Taplak Meja Sultan 1

Yooyee

6
IKEA FULLKOMLIG 1

IKEA

7
Retota Taplak Panjang Tenun 1

Retota

8
Brewsuniq Tablecloth Round 1

Brewsuniq

9
ACE Hardware Arthome Taplak Meja Jacquard  1

ACE Hardware

10
Informa Table Runner Eyelet 1

Informa

Nama produk

Taplak Meja Vintage

Taplak Meja Batik Serba Guna

Taplak Meja Persegi

PEVA Tablecloth

Taplak Meja Sultan

FULLKOMLIG

Taplak Panjang Tenun

Tablecloth Round

Arthome Taplak Meja Jacquard

Table Runner Eyelet

Keunggulan

Berikan nuansa glamor dengan taplak meja mewah vintage

Nuansa etnik makin komplet dengan taplak meja batik khas Indonesia

Lengkapi interior shabby chic dengan taplak meja ini

Siap hadirkan nuansa modern di rumah dengan taplak meja plastik PEVA

Ruangan tampak eksklusif dengan taplak meja bermotif geometris

Taplak meja putih timeless dari bahan daur ulang

Bisa dijadikan taplak meja tamu dan alas meja makan juga!

Dapatkan kesan hangat dan homey dengan taplak meja makan klasik

Desainnya simpel, tetapi tampak manis dan elegan

Tampilkan elemen classy di ruang makan Anda

Harga mulai dariRp 25.000,00Rp 28.800,00Rp 21.000,00Rp 24.000,00Rp 94.600,00Rp 99.900,00Rp 249.000,00Rp 380.000,00Rp 119.000,00Rp 129.000,00
Bentuk (ukuran)Persegi panjang (30 cm x 45cm, 40 cm x 85cm, 60 cm x 100 cm)Persegi panjang (100 cm x 120 cm)Persegi panjang (106cm x 152 cm dan 137cm x 183 cm)Persegi panjang (137 cm x 90 cm, 137 cm x 137 cm, 137 cm x 183 cm)Persegi panjang (140 cm x 180 cm)Persegi panjang (145 cm x 240 cm)Persegi panjang (40 cm x 200 cm)Lingkaran (160 cm)Persegi panjang (140 cm x 180 cm)Persegi panjang (33 cm x 160 cm)
BahanPVCMicrotex katunTidak disebutkanPEVAPVCPoliester daur ulang70% katun, 30% rayonPoliester fiberPoliesterPoliester
AntiairxTidak disebutkanxxTidak disebutkan
Bisa dicuci di mesin cucixTidak disebutkanxxxxTidak disebutkan
VariasiGold, SilverSongket, Burung Hong, Kupu Bali, Parang Rusak, Pamekasan, Kecombrang, Balibung15 motifBlack&White, Animal, Blue, Flower, Green7 motifPutihBiru, krem, merahMelancholy Blue, Sanctuary, HalftoneMotif: Flower, Leaf ・Warna: putih, krem, merah, hijau, cokelatMaroon, cokelat oak, cokelat muda, sand
PenggunaanRuang tamu, ruang kerja, ruang makanRuang makan, ruang tamu, ruang kerjaRuang makan, ruang tamuRuang makanRuang makanRuang makan, ruang tamu, ruang kerjaRuang makan, ruang tamu, ruang kerjaRuang makanRuang makan, ruang tamu, ruang kerjaRuang makan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kebutuhan ruang makan terbaik di sini

Dalam artikel ini kami telah merekomendasikan taplak meja terbaik. Namun, jika Anda juga mencari rekomendasi produk meja lainnya, kami telah memiliki sejumlah artikel pendukung. Cek artikelnya di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini? Sudahkah Anda menemukan taplak meja yang paling menarik hati?


Kami telah membagikan tips dalam memilih taplak meja serta merekomendasikan produk yang bisa Anda pilih. Pemilihan taplak meja yang tepat bisa mengubah suasana ruangan Anda. Anda bisa memilih taplak meja berdasarkan jenis meja, motif, serta kegunaannya. Jangan lupa untuk disesuaikan dengan dekorasi ruangan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Belajar, bekerja, atau bersantai sembari selonjoran di lantai rasanya memang menyenangkan. Nah, untuk merasakan hal tersebut, keberadaan meja lesehan sangatlah krusial. Di pasaran sendiri, selain meja lesehan Jepang, bentuk dan desain meja lesehan cukup beragam.Dalam artikel ini, kami akan membahas khusus cara memilih dan rekomendasi meja lesehan terbaik. Meja lesehan yang bagus merek Mizu Home, Gracemebel, dan Olympic akan Anda temukan. Meja lesehan unik, minimalis, bahkan meja lesehan lipat untuk belajar pun bisa Anda beli. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca dan memilih!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sofa bed model terbaru dari berbagai merek seperti IKEA dan Informa. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus dengan harga yang cocok.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa berbahan kulit akan membuat ruangan Anda tampak makin menawan. Ada beragam sofa kulit yang tersedia di pasaran, mulai dari kapasitas satu orang hingga enam orang. Model dan warnanya pun bermacam-macam sehingga Anda mungkin sedikit kesulitan saat hendak memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Informa atau Atria. Dengan demikian, Anda jadi lebih mudah menemukan sofa kulit yang bagus dan paling sesuai untuk ruangan. Simak informasinya dan nikmati waktu santai Anda bersama dengan sofa kulit favorit!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Meja Cafe Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Meja Cafe Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Tahukah Anda bahwa awalnya meja kafe hanya digunakan untuk bisnis kafe? Namun, saking populernya, sekarang meja ini juga digunakan untuk mempercantik interior rumah. Banyaknya ukuran serta penyebutan meja ini, misalnya meja bar, lounge table, dan sebagainya bisa membuat Anda bingung memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi meja kafe yang bagus. Beragam merek meja kafe, seperti Krisbow dan Soleil akan kami ulas di sini. Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar, ST, MT dan temukan desain meja kafe yang tepat untuk Anda!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bean bag adalah sofa yang mampu membuat orang-orang bersantai dengan leluasa. Saat Anda mendudukinya, butiran-butiran isinya akan menyebar menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Kenyamanan yang ditawarkan membuat bean bag menjadi item yang cukup populer. Namun, ada berbagai bean bag di pasaran dengan ukuran, bentuk, dan jumlah isi yang berbeda.Karena itu, kali ini kami akan memberikan berbagai tips memilih bean bag terbaik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek seperti IKEA, Informa, dan Isiruma. Simak baik-baik artikel ini dan temukan bean bag yang bagus untuk Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Makan Terbaik dengan Desain Minimalis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Makan Terbaik dengan Desain Minimalis (Terbaru Tahun 2022)
    Meja makan minimalis kian menjadi favorit banyak orang karena simpel dan menawan. Di pasaran, Anda bisa menemukan meja makan minimalis 2 kursi, 4 kursi, 6 kursi, bahkan lebih. Desainnya pun dapat Anda pilih sesuai selera, mulai dari modern hingga klasik. Namun, meja makan minimalis seperti apa yang tepat untuk dipilih?Tidak perlu bingung! Kami sudah menyiapkan beberapa tips agar Anda menemukan meja makan minimalis yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi meja makan berdesain minimalis keluaran Informa, IKEA, dan merek-merek lainnya. Selamat membaca!
    Ruang tamu & keluarga
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori