• 10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Di zaman sekarang ini, penggunaan susu kental manis sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari. Lihat saja penganan, minuman, dan masih banyak olahan lain yang menggunakan susu kental manis. Hampir semua orang menyukai rasa manisnya. Namun, tahukah Anda bila di pasaran ada banyak merek susu kental manis yang ditujukan untuk penggunaan tertentu?


Nah, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan susu kental manis yang tepat. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk pilihan yang dapat Anda pilih sebagai referensi. Anda akan menemukan produk merek Indomilk, Carnation, Bendera, dan sebagainya pada artikel ini. Yuk, simak selengkapnya!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 15.863 Views
Daftar isi

Cara memilih susu kental manis

Berikut akan kami jelaskan beberapa poin yang harus diperhatikan dalam memilih susu kental manis. Silakan baca secara saksama agar Anda tidak salah dalam memilih produk.

Perhatikan usia konsumsi dari susu kental manis

Perhatikan usia konsumsi dari susu kental manis

Susu kental manis merupakan susu yang telah melalui proses evaporasi dan penambahan gula. Karena proses yang dialami, tak heran susu ini memiliki rasa yang sangat manis dan tidak cepat basi. Bahkan di pasaran, susu kental manis dijual dengan harga yang lebih terjangkau daripada jenis susu lainnya. Dengan berbagai kelebihannya, pantas saja banyak keluarga yang menstok susu kental manis di rumah.

Meski demikian, perlu diingat bahwa tidak semua usia bisa mengonsumsi susu kental manis. Anda harus mengecek umur minimal yang dapat mengonsumsi susu kental manis. Biasanya pada label kemasan tertulis "tidak cocok untuk bayi" atau "di atas 12 bulan". Meski menyandang nama susu, kandungan protein susu kental manis sangat rendah. Kadar gulanya pun terlalu tinggi untuk anak-anak. Jadi, sebelum membeli susu kental manis, pastikan Anda mengecek hal ini terlebih dahulu jika hendak memberikannya kepada anak Anda juga.

Pilih berdasarkan rasanya

Pilih berdasarkan rasanya

Sama seperti produk makanan dan minuman lainnya, susu kental manis juga memiliki beberapa varian rasa. Dengan begitu, Anda bisa memilih rasa yang paling sesuai dengan penggunaan Anda. Beberapa rasa yang populer di pasaran adalah rasa kental manis original, full cream, cokelat, dan cocopandan.

Bila Anda sering berkreasi dengan makanan, disarankan untuk memilih susu dengan rasa original atau full cream. Karena kedua rasa tersebut mudah bercampur dengan makanan atau minuman. Bisa dikatakan kedua rasa ini adalah produk yang wajib ada di dapur Anda.

Namun, bila Anda ingin membuat penganan lain dan memerlukan penambah rasa, Anda bisa memilih rasa lainnya. Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat puding cokelat, Anda bisa menambahkan susu kental manis dengan rasa cokelat.

Periksa kandungan bahan yang digunakan

Periksa kandungan bahan yang digunakan

Menurut badan pangan dan pertanian Amerika (USDA), rerata kandungan dalam satu sendok susu kental manis (19,1 gr), yaitu :

  • 61 kalori
  • 2 gr lemak
  • 6,5 mg kolesterol
  • 24,3 mg sodium
  • 71 mg kalium
  • 10 gr gula
  • 2 gr protein

Dari data di atas, dapat dilihat bahwa lebih dari setengah kandungan susu kental manis adalah gula.

Dengan begitu, sebaiknya sebelum membeli susu kental manis, Anda mengecek kandungan yang terdapat di dalamnya. Selalu pastikan bahwa kadar gula dari produk yang akan dibeli masih dalam batas aman konsumsi Anda.

Pilih produk yang diproduksi oleh produsen ternama

Meski ada banyak produsen yang menjual susu kental manis, sebaiknya Anda memilih merek yang telah tepercaya. Hal ini bertujuan agar Anda tetap mendapatkan kualitas produk terbaik. Merek terkemuka memiliki standar perusahaan sehingga Anda lebih mudah komplain bila terjadi sesuatu pada produk yang dibeli. Misalnya, Anda mendapat kaleng yang penyok, susu telah kedaluwarsa, dan lainnya.

Selain itu, keunggulan dari merek terkemuka adalah mudah ditemukan di mana saja. Anda tak perlu kerepotan harus ke toko tertentu hanya untuk membeli susu kental manis. Merek terkemuka juga memiliki layanan pelanggan yang Anda dapat gunakan untuk bertanya tentang produk yang dibeli.

10 Rekomendasi susu kental manis terbaik

Sekarang saatnya kami memberikan rekomendasi susu kental manis. Semoga daftar rekomendasi kami bisa menjadi acuan bagi Anda saat berbelanja!

10
RasaOriginal
Isi505 gr
9
RasaOriginal
Isi370 gr
8
RasaOriginal
Isi500 gr
7
RasaOriginal
Isi370 gr
6
RasaCokelat
Isi370 gr
5
RasaOriginal
Isi370 gr
4

Frisian FlagBendera Cokelat Susu Kental Manis Lemak Nabati

Rp 9.775,00

RasaCokelat
Isi40 gr, 200 gr, 370 gr, dan 560 gr
3
RasaOriginal
Isi500 gr
2
RasaOriginal
Isi370 gr
1
RasaCocopandan
Isi370 gr

Tabel perbandingan produk susu kental manis terbaik

Gambar produk
1
Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis 1

Frisian Flag

2
Nestle Cap Nona 1

Nestle

3
Dairy Champ Krimer Kental Manis 1

Dairy Champ

4
Frisian Flag Bendera Cokelat Susu Kental Manis Lemak Nabati 1

Frisian Flag

5
Frisian Flag Omela Krimer Kental Manis 1

Frisian Flag

6
Indomilk Kental Manis Cokelat 1

Indomilk

7
Nestle Carnation 1

Nestle

8
Indofood Tiga Sapi Kental Manis Plain 1

Indofood

9
Indofood Cap Enaak Plain 1

Indofood

10
FOYU Sweetened Creamer 1

FOYU

Nama produk

Bendera Cocopandan Kental Manis

Cap Nona

Krimer Kental Manis

Bendera Cokelat Susu Kental Manis Lemak Nabati

Omela Krimer Kental Manis

Kental Manis Cokelat

Carnation

Tiga Sapi Kental Manis Plain

Cap Enaak Plain

Sweetened Creamer

Keunggulan

Yuk, bikin es campur homemade Anda jadi lebih wangi!

Terlawas dan tepercaya sejak dahulu kala

Manisnya pekat! Cukup digunakan sedikit saja, lho

Rasa cokelat lembut, cocok untuk cocolan roti

Terdapat rasa gurih pada manisnya susu

Mau membuat penganan rasa cokelat? Tambahkan saja susu ini biar makin nikmat

Redakan rasa pahit dari kopi Anda dengan produk ini

Tidak hanya berukuran besar, harganya pun ekonomis

Solusi untuk sarapan mudah dan lezat di pagi hari

Ukuran paling besar! Tak perlu repot bolak-balik membeli, deh!

HargaRp 15.000,00Rp 10.450,00Rp 9.925,00Rp 9.775,00Rp 8.200,00Rp 9.200,00Rp 9.500,00Rp 9.215,00Rp 8.500,00Rp 10.400,00
RasaCocopandanOriginalOriginalCokelatOriginalCokelatOriginalOriginalOriginalOriginal
Isi370 gr370 gr500 gr40 gr, 200 gr, 370 gr, dan 560 gr370 gr370 gr370 gr500 gr370 gr505 gr
Tautan produk

Tips penggunaan susu kental manis

Anda mungkin telah familier dengan berbagai olahan yang menggunakan susu kental manis. Di sini kami akan memberikan tips agar dapat memaksimalkan susu kental manis yang baru saja Anda beli!

Untuk dijadikan topping atau membuat penganan manis

Untuk dijadikan topping atau membuat penganan manis

Tips utama dalam menggunakan susu kental manis adalah menjadikannya topping pada roti tawar, kue, buah-buahan segar, dan lainnya. Sangat praktis, bukan? Pagi hari Anda akan terasa lebih tenang karena sarapan dapat disiapkan dalam sekejap. Tidak hanya untuk pagi hari, di sore hari pun akan terasa lebih relaks. Anda dapat menikmati kopi favorit dengan campuran sedikit susu kental manis.

Selain itu, Anda pasti familier dengan penganan seperti martabak manis, roti bakar, waffle, es campur, dan lainnya. Berbagai penganan tersebut dapat Anda buat sendiri di rumah dengan susu kental manis. Dengan begitu, takaran susunya dapat Anda sesuaikan sendiri. Penganan manis pun akan terasa jauh lebih sehat!

Susu kental manis bukan pengganti ASI atau susu formula!

Susu kental manis bukan pengganti ASI atau susu formula!

Susu kental manis memang memiliki rasa manis yang lezat dan mudah didapatkan. Terlebih, produk ini memiliki harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat. Tidak heran, sebagian orang memberikan susu kental manis kepada anak mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Perlu diingat, susu kental manis tidak dapat menggantikan susu formula maupun ASI. Untuk anak usia remaja pun sebaiknya tidak diberikan terlalu banyak. Hal ini disebabkan kandungan gula yang tinggi serta rendah protein. Jadi, sebaiknya pahami baik-baik kandungan dari susu kental manis sehingga Anda tidak salah persepsi.

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami kali ini? Rasa susu kental manis yang kuat membuatnya nikmat diolah sebagai berbagai macam penganan atau topping makanan. Tidak heran, produk ini tetap menjadi primadona di kalangan masyarakat pencinta makanan manis.


Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu Anda tentang susu kental manis. Akhir kata, selamat berbelanja dan menemukan susu kental manis favorit Anda dan keluarga!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Produk susu
    123.150 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt atau susu asam memiliki berbagai manfaat seperti membantu program diet dan meringankan sembelit. Bahkan, ada pula yang dapat digunakan sebagai masker untuk mempercantik kulit. Bermacam-macam produk yoghurt, mulai dari yang plain hingga produk dengan tambahan rasa dan topping dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membagi tips dalam memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan produk-produk dari merek terbaik, seperti Elle & Vire, Heavenly Blush, YUMMY, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar optimal manfaatnya. Pilihlah yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Produk susu
    138.414 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Produk susu
    103.274 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Selain membuat Anda tampil lebih percaya diri, tinggi badan ideal juga menjadi syarat dalam mendapatkan suatu pekerjaan, misalnya polisi. Berbagai cara pun banyak dilakukan untuk meninggikan badan, mulai dari membiasakan olahraga hingga mengonsumsi susu. Cukup banyak susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, Zee, Boneeto tentunya sudah cukup familier bagi Anda. Namun, ada baiknya Anda membaca tuntas artikel ini sebelum membeli produk susu peninggi badan. Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih susu peninggi badan untuk Anda.
    Produk susu
    59.626 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Produk susu
    83.864 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Produk susu
    80.718 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda, tidak hanya sapi saja yang bisa menghasilkan susu, melainkan juga kambing? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu kambing bisa mencegah beberapa jenis penyakit dan baik untuk kesehatan. Bahkan, susu kambing jenis etawa ternyata memiliki manfaat setara dengan ASI.Ada banyak susu kambing yang dijual di pasaran, seperti Gomilk, Etawaku, Provit, dan lain-lain. Jika Anda tertarik mencoba susu kambing, inilah artikel yang tepat. Kami akan memberikan rekomendasi susu kambing terbaik untuk Anda konsumsi. Sebelumnya, cari tahu dahulu manfaat susu kambing bagi kesehatan. Disimak, yuk!
    Produk susu
    7.833 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori