• 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Cover mobil akan melindungi mobil Anda dari paparan air hujan, debu, dan sebagainya yang dapat menggores permukaan cat mobil Anda. Selain itu, cover mobil juga mampu melindungi mobil Anda dari cahaya matahari. Dengan begitu, cat mobil Anda pun akan lebih terlindungi dan tidak cepat kusam.


Untuk memudahkan Anda dalam menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cover mobil terbaik dalam artikel ini. Anda akan menemukan produk berkualitas keluaran Krisbow, Durable, dan sebagainya. Semoga Anda menemukan cover yang paling tepat untuk mobil Anda, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 27 Desember 2019
  • 5.343 Views
Daftar isi

Cara memilih cover mobil

Tergantung pada mobil yang dimiliki, jenis cover mobil yang tepat bagi setiap orang bisa berbeda. Berikut akan kami jelaskan lebih detail poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan.

Pilih produk dengan ukuran sesuai mobil Anda

Pilih produk dengan ukuran sesuai mobil Anda

Poin penting saat memilih cover mobil memastikan ukurannya sesuai dengan ukuran mobil Anda. Cover mobil tersedia dalam beragam ukuran, misalnya berukuran besar, medium, dan kecil. Jika cover-nya terlalu kecil, akan ada area yang tidak tertutupi. Area tersebut bisa menjadi baret, kusam, atau mengalami penurunan kualitas lainnya akibat debu, sinar matahari, hujan, dan sebagainya.


Sebaliknya, bila cover-nya terlalu besar akan ada gap antara cover dengan mobil Anda. Ketika angin bertiup, debu bisa masuk dan menimbulkan goresan di mobil. Selain itu, bisa saja cover-nya malah terbang saat tertiup angin kencang. Meski begitu, ukuran terbaik untuk cover mobil adalah yang sedikit lebih besar dari ukuran mobil Anda.

Half cover atau full cover? Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Secara umum ada dua tipe cover mobil, full cover dan half cover. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, berikut akan kami jelaskan lebih mendalam.

Tipe half cover, untuk mobil yang diparkir di garasi indoor atau tertutup atap

Apakah mobil Anda parkir di garasi beratap atau mungkin hidung mobil keluar dari garasi? Dalam kondisi tersebut, produk tipe half cover bisa Anda jadikan pilihan. Tipe ini hanya menutupi bagian tertentu saja sehingga mudah dilepas pasang dan memiliki harga yang terjangkau. Terlebih bila Anda menggunakan mobil secara rutin, Anda bisa dengan mudah melepas dan memasangnya kapan pun dibutuhkan.


Namun, berhubung tipe ini hanya menutupi sebagian, sisi mobil yang tidak tertutup bisa terpapar kotoran saat diparkir di luar. Jadi, hindari memilih tipe ini jika Anda sering parkir di luar ruangan. Selain itu, produk yang terlalu murah berisiko merusak kaca dikarenakan kualitas karet penahannya yang kurang bagus.

Tipe full cover, perlindungan menyeluruh saat parkir di luar ruangan

Produk tipe full cover akan menutupi seluruh bagian mobil, sempurna digunakan jika mobil Anda parkir di luar ruangan. Saat parkir outdoor, sinar matahari, hujan, debu, kotoran burung, cakar kucing, dan sebagainya bisa merusak permukaan mobil. Nah, produk tipe full cover mampu melindungi mobil Anda dari hal-hal tersebut. Karena menutupi seluruh permukaan mobil, tipe ini juga membuat orang lain sulit mengenali model mobil Anda. Dengan begitu, tindak kriminal seperti pencurian atau perusakan terutama terhadap mobil yang harganya mahal pun bisa diminimalisir. 


Meski lebih aman digunakan, tipe ini memiliki kekurangan, contohnya membutuhkan waktu lebih lama untuk dipasang. Apalagi, produk berharga mahal biasanya memiliki bobot lebih berat sehingga bisa menyulitkan Anda saat hendak memasangnya sendirian. Anda bisa mencari info tambahan melalui review pengguna dan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Pilih produk yang sisi dalamnya halus untuk mengurangi risiko timbulnya goresan

Untuk mengurangi risiko timbulnya baret di mobil, Anda bisa mempertimbangkan produk yang sisi dalamnya halus. Cover mobil yang tipis rentan terhadap benturan dari luar sehingga meski mobil Anda tertutupi, mobil tetap bisa tergores. Terlebih saat parkir oudoor, angin bisa menggesek cover ke permukaan mobil sehingga timbul baret. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih produk yang sisi dalamnya halus. Kain yang telah melalui proses brushed atau proses sejenis lainnya akan menjadi sangat halus sehingga minim menimbulkan goresan di mobil.


Produk yang sisi dalamnya halus tentu memiliki harga lebih mahal dibanding cover mobil biasa. Meski begitu, cover seperti ini lebih kecil kemungkinan merusak cat mobil dan memiliki ketahanan sangat baik. Dibanding harus merawat cat secara rutin, tentu membeli produk yang sisi dalamnya halus akan lebih ekonomis, bukan?

Pilih produk yang dilengkapi pengencang agar dapat melekat kuat

Saat memilih cover mobil, pastikan produk pilihan Anda dapat menempel kuat di mobil berkat adanya pengencang semisal belt atau strap. Dengan begitu, cover tersebut tidak akan mudah lepas saat tertiup angin. Jika cover-nya hanya dikencangkan dengan karet, karet tersebut lama-lama akan kendur. Cover pun bisa makin mudah terlepas.


Tali pengencang, strap, belt, atau benda sejenis lainnya tidak mengendur sehingga tidak mengalami penurunan kualitas. Selain itu, ada juga pengencang yang dijahit pada sekeliling pinggiran cover dan cukup Anda serut talinya untuk dapat mengencangkan. Karena cover melekat kuat di mobil, angin pun sulit untuk masuk.

Pilih produk genuine bila ingin ukurannya 100% cocok

Anda membutuhkan cover mobil yang 100% cocok dengan model mobil Anda? Produk genuine yang biasanya dijual oleh dealer atau produsen mobil bisa Anda jadikan opsi. Ukuran dan bentuknya pasti sesuai dengan mobil Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut ada gap yang bisa membuat debu atau angin masuk dan menimbulkan goresan di mobil. Jika Anda takut kebingungan menentukan ukuran yang pas, produk genuine tentu merupakan solusi tepat. Ukurannya dijamin pas dengan model mobil Anda.


Meski begitu, bukan berarti produk genuine pasti sisi dalamnya brushed atau memiliki ketahanan mumpuni. Anda bisa mencari info tambahan melalui review pengguna untuk memastikan hal tersebut.

10 Rekomendasi cover mobil terbaik

Tidak perlu menunggu lama, kami akan segera memberikan daftar rekomendasi cover mobil terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan dana dan kebutuhan Anda, ya!

10
Model yang kompatibelMobil berukuran 330 cm x 165 cm
TipeHalf cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTali dan pengait
9
Model yang kompatibelCity car (panjang : 400 cm)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangPengait
8
Model yang kompatibelSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangTali
7
Model yang kompatibelSmall sedan
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTali serut
6
Model yang kompatibelHonda Brio
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangLock
5
Model yang kompatibelSUV (500 cm x 230 cm)
TipeHalf cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangTali pengencang
4
Model yang kompatibelToyota Innova Reborn
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangKancing karet
3
Model yang kompatibelNissan X-Trail dan SUV seukuran lainnya
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTidak disebutkan
2
Model yang kompatibelMobil berukuran medium (457 cm x 172 cm x 138 cm)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTidak disebutkan
1
Model yang kompatibelSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTali pengencang

Tabel perbandingan produk cover mobil terbaik

Gambar produk
1
SMC Cover Mobil Tipe Extreme  1

SMC

2
Krisbow Prestige Car Cover SUV C 1

Krisbow

3
Cover Mobil Superior 1

4
Durable Rubik for Toyota Innova Reborn 1

Durable

5
Half Car Cover Universal 1

6
Durable Premium Body Cover for Honda Brio 1

Durable

7
Otocover Sarung Mobil Antiluntur 1

Otocover

8
Universal Car Covers 1

9
Fusion R Cover Mobil City Car 1

Fusion R

10
Half Car Cover Medium Size 1

Nama produk

Cover Mobil Tipe Extreme

Prestige Car Cover SUV C

Cover Mobil Superior

Rubik for Toyota Innova Reborn

Half Car Cover Universal

Premium Body Cover for Honda Brio

Sarung Mobil Antiluntur

Universal Car Covers

Cover Mobil City Car

Half Car Cover Medium Size

KeunggulanTebal dan sangat waterproof...Cover durable untuk lindung...Pelindung SUV yang ramah di...Mudah dipasang dan dikencan...Melindungi hidung mobil dan...Amankan si Brio lincah kesa...Warnanya antiluntur! Tidak ...Full cover dan dilengkapi r...Ketat terpasang pada city c...Tutupi setengah body mobil ...
HargaRp 899.000,00Rp 1.495.000,00Rp 796.900,00Rp 751.800,00Rp 804.000,00Rp 435.000,00Rp 366.000,00Rp 382.000,00Rp 250.000,00Rp 278.600,00
Model yang kompatibelSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)Mobil berukuran medium (457 cm x 172 cm x 138 cm)Nissan X-Trail dan SUV seukuran lainnyaToyota Innova RebornSUV (500 cm x 230 cm)Honda BrioSmall sedanSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)City car (panjang : 400 cm)Mobil berukuran 330 cm x 165 cm
TipeFull coverFull coverFull coverFull coverHalf coverFull coverFull coverFull coverFull coverHalf cover
Sisi dalamnya halusYaYaYaYaTidak disebutkanTidak disebutkanYaTidak disebutkanTidak disebutkanYa
PengencangTali pengencangTidak disebutkanTidak disebutkanKancing karetTali pengencangLockTali serutTaliPengaitTali dan pengait
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk untuk menjaga tampilan mobil lainnya di sini

Para pemilik mobil tentu ingin mobil kesayangannya selalu terlihat menawan. Untuk memperolehnya, Anda bisa menggunakan pelindung cat, shampo, penghilang goresan, serta pembersih kaca mobil. Anda bisa mengenali lebih dalam mengenai seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Dengan menggunakan cover mobil, mobil Anda akan lebih terlindungi dari debu, hujan, cahaya matahari, dan sebagainya. Hasilnya, mobil Anda pun akan lebih terlihat menawan sekaligus minim goresan.


Anda bisa memilih tipe full cover atau half cover tergantung tempat parkir dan preferensi pribadi. Sesuaikan dengan dana yang Anda miliki dan pilihlah cover mobil terbaik untuk melindungi mobil kesayangan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fungsi oli sangatlah penting bagi motor. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin, oli juga berfungsi untuk mengurangi gesekan, pendingin, dan mengendalikan kotoran di dalam mesin. Oleh karena itu, oli perlu diganti secara rutin untuk menjaga kualitas dan memperpanjang umur mesin motor.Namun, masih banyak yang kebingungan dalam memilih oli yang tepat untuk motor. Apakah Anda termasuk salah satunya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan oli dari berbagai merek terkenal, seperti Yamalube, Shell, maupun Enduro. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    40.967 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pengendara sepeda motor tidak memandang usia dan jenis kelamin. Saat mengendarai motor, peran helm sangat penting supaya kita bisa berkendara dengan aman. Helm juga melindungi kepala kita dari benturan dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.Beragam produsen helm seperti NHK, GM, Shoei, ZEUS, dan INK mengeluarkan helm terbaik dan juga stylish. Di artikel ini, kami akan membagikan informasi untuk Anda tentang cara memilih helm yang tepat, berikut rekomendasi sepuluh produk terbaiknya!
    Mobil & motor
    35.456 Views
  • 10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya disebabkan oleh kecelakaan atau terserempet, goresan pada mobil juga bisa muncul akibat debu. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan penghilang goresan mobil. Namun, banyaknya produk penghilang goresan mobil berkualitas di pasaran seperti merek Meguiar’s, Turtle Wax, atau Mother’s bisa membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Pada artikel ini, Anda akan kami perkenalkan dengan beberapa produk penghilang goresan mobil yang beredar di Indonesia, dari jenis compound, wax, dan touch pen. Kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk penghilang goresan mobil terbaik agar Anda bisa memilih produk yang paling sesuai. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    30.015 Views
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pelindung cat mobil atau biasa disebut dengan paint protection ini merupakan cairan yang mampu melindungi permukaan cat mobil. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran seperti Meguiars, 3M, Turtle Wax, dan sebagainya mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Untuk memudahkan Anda, kali ini kami akan merekomendasikan produk cat mobil terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Sebelum itu, kami juga menjelaskan poin-poin yang harus Anda ketahui dalam memilih. Mari simak lebih lanjut dan jadikan cat mobil Anda tetap berkilau seperti baru!
    Mobil & motor
    14.253 Views
  • 10 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Oli mesin sangatlah penting untuk menjaga kinerja mesin mobil Anda. Oli berfungsi sebagai pelumas untuk menghindari gesekan antar elemen mesin. Banyak orang yang ingin mengganti oli mesin sendiri karena menggantinya di bengkel membutuhkan biaya cukup besar. Namun, ternyata banyak sekali jenis oli mesin di pasaran. Manakah oli yang tepat untuk mobil Anda?Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa merek oli mesin terbaik, seperti Shell, Castrol, atau Pertamina, serta menjelaskan bagaimana cara memilih oli mesin sesuai kekentalan, komposisi, hingga kualitasnya. Jadi, jangan lewatkan dan simak baik-baik artikel di bawah ini!
    Mobil & motor
    6.632 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pengharum mobil bisa membuat suasana di dalam mobil Anda menjadi lebih nyaman. Berbagai produk pengharum mobil seperti Glade, Little Trees, dan Ambi Pur dapat Anda pilih untuk mengharumkan mobil Anda. Tipenya pun beragam, ada tipe padat, cair, gel, gantung, dan tipe yang dipasang pada grille AC.Saking banyaknya tipe pengharum mobil, bisa-bisa Anda bingung dalam memilih yang paling cocok. Karena itu, artikel ini akan membahas mengenai pengharum mobil secara menyeluruh. Mulai dari cara memilih sampai produk rekomendasi, Anda bisa menjadikannya sebagai referensi sebelum membeli. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    18.112 Views
  • 10 Rekomendasi Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah (Terbaru Tahun 2020)
    Ukuran bagasi motor umumnya terbatas dan tidak terlalu besar. Box motor, rear box, atau top case merupakan aksesori motor yang bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan Anda. Di pasaran, terdapat berbagai merek box motor berkualitas dengan beragam ukuran dan model, seperti Givi, KMI, SHAD, dan sebagainya.Banyaknya produk yang beredar di pasaran bisa jadi membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi box motor terbaik dengan instalasi yang mudah. Pilihlah produk yang paling cocok dengan kebutuhan Anda dan mudah untuk dipasang, ya!
    Mobil & motor
    6.978 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori