• 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Cover mobil akan melindungi mobil Anda dari paparan air hujan, debu, dan sebagainya yang dapat menggores permukaan cat mobil Anda. Selain itu, cover mobil juga mampu melindungi mobil Anda dari cahaya matahari. Dengan begitu, cat mobil Anda pun akan lebih terlindungi dan tidak cepat kusam.


Untuk memudahkan Anda dalam menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cover mobil terbaik dalam artikel ini. Anda akan menemukan produk berkualitas keluaran Krisbow, Durable, dan sebagainya. Semoga Anda menemukan cover yang paling tepat untuk mobil Anda, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 19.544 Views
Daftar isi

Cara memilih cover mobil

Tergantung pada mobil yang dimiliki, jenis cover mobil yang tepat bagi setiap orang bisa berbeda. Berikut akan kami jelaskan lebih detail poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan.

Pilih produk dengan ukuran sesuai mobil Anda

Pilih produk dengan ukuran sesuai mobil Anda

Poin penting saat memilih cover mobil memastikan ukurannya sesuai dengan ukuran mobil Anda. Cover mobil tersedia dalam beragam ukuran, misalnya berukuran besar, medium, dan kecil. Jika cover-nya terlalu kecil, akan ada area yang tidak tertutupi. Area tersebut bisa menjadi baret, kusam, atau mengalami penurunan kualitas lainnya akibat debu, sinar matahari, hujan, dan sebagainya.


Sebaliknya, bila cover-nya terlalu besar akan ada gap antara cover dengan mobil Anda. Ketika angin bertiup, debu bisa masuk dan menimbulkan goresan di mobil. Selain itu, bisa saja cover-nya malah terbang saat tertiup angin kencang. Meski begitu, ukuran terbaik untuk cover mobil adalah yang sedikit lebih besar dari ukuran mobil Anda.

Half cover atau full cover? Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Secara umum ada dua tipe cover mobil, full cover dan half cover. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, berikut akan kami jelaskan lebih mendalam.

Tipe half cover, untuk mobil yang diparkir di garasi indoor atau tertutup atap

Apakah mobil Anda parkir di garasi beratap atau mungkin hidung mobil keluar dari garasi? Dalam kondisi tersebut, produk tipe half cover bisa Anda jadikan pilihan. Tipe ini hanya menutupi bagian tertentu saja sehingga mudah dilepas pasang dan memiliki harga yang terjangkau. Terlebih bila Anda menggunakan mobil secara rutin, Anda bisa dengan mudah melepas dan memasangnya kapan pun dibutuhkan.


Namun, berhubung tipe ini hanya menutupi sebagian, sisi mobil yang tidak tertutup bisa terpapar kotoran saat diparkir di luar. Jadi, hindari memilih tipe ini jika Anda sering parkir di luar ruangan. Selain itu, produk yang terlalu murah berisiko merusak kaca dikarenakan kualitas karet penahannya yang kurang bagus.

Tipe full cover, perlindungan menyeluruh saat parkir di luar ruangan

Produk tipe full cover akan menutupi seluruh bagian mobil, sempurna digunakan jika mobil Anda parkir di luar ruangan. Saat parkir outdoor, sinar matahari, hujan, debu, kotoran burung, cakar kucing, dan sebagainya bisa merusak permukaan mobil. Nah, produk tipe full cover mampu melindungi mobil Anda dari hal-hal tersebut. Karena menutupi seluruh permukaan mobil, tipe ini juga membuat orang lain sulit mengenali model mobil Anda. Dengan begitu, tindak kriminal seperti pencurian atau perusakan terutama terhadap mobil yang harganya mahal pun bisa diminimalisir. 


Meski lebih aman digunakan, tipe ini memiliki kekurangan, contohnya membutuhkan waktu lebih lama untuk dipasang. Apalagi, produk berharga mahal biasanya memiliki bobot lebih berat sehingga bisa menyulitkan Anda saat hendak memasangnya sendirian. Anda bisa mencari info tambahan melalui review pengguna dan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Pilih produk yang sisi dalamnya halus untuk mengurangi risiko timbulnya goresan

Untuk mengurangi risiko timbulnya baret di mobil, Anda bisa mempertimbangkan produk yang sisi dalamnya halus. Cover mobil yang tipis rentan terhadap benturan dari luar sehingga meski mobil Anda tertutupi, mobil tetap bisa tergores. Terlebih saat parkir oudoor, angin bisa menggesek cover ke permukaan mobil sehingga timbul baret. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih produk yang sisi dalamnya halus. Kain yang telah melalui proses brushed atau proses sejenis lainnya akan menjadi sangat halus sehingga minim menimbulkan goresan di mobil.


Produk yang sisi dalamnya halus tentu memiliki harga lebih mahal dibanding cover mobil biasa. Meski begitu, cover seperti ini lebih kecil kemungkinan merusak cat mobil dan memiliki ketahanan sangat baik. Dibanding harus merawat cat secara rutin, tentu membeli produk yang sisi dalamnya halus akan lebih ekonomis, bukan?

Pilih produk yang dilengkapi pengencang agar dapat melekat kuat

Saat memilih cover mobil, pastikan produk pilihan Anda dapat menempel kuat di mobil berkat adanya pengencang semisal belt atau strap. Dengan begitu, cover tersebut tidak akan mudah lepas saat tertiup angin. Jika cover-nya hanya dikencangkan dengan karet, karet tersebut lama-lama akan kendur. Cover pun bisa makin mudah terlepas.


Tali pengencang, strap, belt, atau benda sejenis lainnya tidak mengendur sehingga tidak mengalami penurunan kualitas. Selain itu, ada juga pengencang yang dijahit pada sekeliling pinggiran cover dan cukup Anda serut talinya untuk dapat mengencangkan. Karena cover melekat kuat di mobil, angin pun sulit untuk masuk.

Pilih produk genuine bila ingin ukurannya 100% cocok

Anda membutuhkan cover mobil yang 100% cocok dengan model mobil Anda? Produk genuine yang biasanya dijual oleh dealer atau produsen mobil bisa Anda jadikan opsi. Ukuran dan bentuknya pasti sesuai dengan mobil Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut ada gap yang bisa membuat debu atau angin masuk dan menimbulkan goresan di mobil. Jika Anda takut kebingungan menentukan ukuran yang pas, produk genuine tentu merupakan solusi tepat. Ukurannya dijamin pas dengan model mobil Anda.


Meski begitu, bukan berarti produk genuine pasti sisi dalamnya brushed atau memiliki ketahanan mumpuni. Anda bisa mencari info tambahan melalui review pengguna untuk memastikan hal tersebut.

10 Rekomendasi cover mobil terbaik

Tidak perlu menunggu lama, kami akan segera memberikan daftar rekomendasi cover mobil terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan dana dan kebutuhan Anda, ya!

10
Model yang kompatibelMobil berukuran 330 cm x 165 cm
TipeHalf cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTali dan pengait
9
Model yang kompatibelCity car (panjang : 400 cm)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangPengait
8
Model yang kompatibelSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangTali
7
Model yang kompatibelSmall sedan
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTali serut
6
Model yang kompatibelHonda Brio
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangLock
5
Model yang kompatibelSUV (500 cm x 230 cm)
TipeHalf cover
Sisi dalamnya halusTidak disebutkan
PengencangTali pengencang
4
Model yang kompatibelToyota Innova Reborn
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangKancing karet
3
Model yang kompatibelNissan X-Trail dan SUV seukuran lainnya
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTidak disebutkan
2
Model yang kompatibelMobil berukuran medium (457 cm x 172 cm x 138 cm)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTidak disebutkan
1
Model yang kompatibelSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)
TipeFull cover
Sisi dalamnya halusYa
PengencangTali pengencang

Tabel perbandingan produk cover mobil terbaik

Gambar produk
1
SMC Cover Mobil Tipe Extreme  1

SMC

2
Krisbow Prestige Car Cover SUV C 1

Krisbow

3
Cover Mobil Superior 1

4
Durable Rubik for Toyota Innova Reborn 1

Durable

5
Half Car Cover Universal 1

6
Durable Premium Body Cover for Honda Brio 1

Durable

7
Otocover Sarung Mobil Antiluntur 1

Otocover

8
Universal Car Covers 1

9
Fusion R Cover Mobil City Car 1

Fusion R

10
Half Car Cover Medium Size 1

Nama produk

Cover Mobil Tipe Extreme

Prestige Car Cover SUV C

Cover Mobil Superior

Rubik for Toyota Innova Reborn

Half Car Cover Universal

Premium Body Cover for Honda Brio

Sarung Mobil Antiluntur

Universal Car Covers

Cover Mobil City Car

Half Car Cover Medium Size

Keunggulan

Tebal dan sangat waterproof untuk hadapi cuaca ekstrem

Cover durable untuk lindungi mobil dalam jangka panjang

Pelindung SUV yang ramah di kantong

Mudah dipasang dan dikencangkan pada Innova Reborn

Melindungi hidung mobil dan sisi atas SUV saat parkir indoor

Amankan si Brio lincah kesayangan dengan cover premium ini

Warnanya antiluntur! Tidak perlu khawatir lagi akan menodai cat mobil Anda

Full cover dan dilengkapi reflective stripe

Ketat terpasang pada city car Anda

Tutupi setengah body mobil tanpa makan waktu

HargaRp 899.000,00Rp 1.495.000,00Rp 796.900,00Rp 751.800,00Rp 804.000,00Rp 435.000,00Rp 366.000,00Rp 382.000,00Rp 250.000,00Rp 278.600,00
Model yang kompatibelSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)Mobil berukuran medium (457 cm x 172 cm x 138 cm)Nissan X-Trail dan SUV seukuran lainnyaToyota Innova RebornSUV (500 cm x 230 cm)Honda BrioSmall sedanSemua jenis mobil (tergantung ukuran yang dipilih)City car (panjang : 400 cm)Mobil berukuran 330 cm x 165 cm
TipeFull coverFull coverFull coverFull coverHalf coverFull coverFull coverFull coverFull coverHalf cover
Sisi dalamnya halusYaYaYaYaTidak disebutkanTidak disebutkanYaTidak disebutkanTidak disebutkanYa
PengencangTali pengencangTidak disebutkanTidak disebutkanKancing karetTali pengencangLockTali serutTaliPengaitTali dan pengait
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk untuk menjaga tampilan mobil lainnya di sini

Para pemilik mobil tentu ingin mobil kesayangannya selalu terlihat menawan. Untuk memperolehnya, Anda bisa menggunakan pelindung cat, shampo, penghilang goresan, serta pembersih kaca mobil. Anda bisa mengenali lebih dalam mengenai seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Dengan menggunakan cover mobil, mobil Anda akan lebih terlindungi dari debu, hujan, cahaya matahari, dan sebagainya. Hasilnya, mobil Anda pun akan lebih terlihat menawan sekaligus minim goresan.


Anda bisa memilih tipe full cover atau half cover tergantung tempat parkir dan preferensi pribadi. Sesuaikan dengan dana yang Anda miliki dan pilihlah cover mobil terbaik untuk melindungi mobil kesayangan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Speaker mobil berperan penting dalam menghasilkan suara audio yang jernih di dalam mobil. Selain untuk mengusir kantuk, sebuah kepuasan tersendiri jika Anda dapat menikmati lagu kesayangan dengan kualitas suara terbaik. Dengan adanya berbagai macam produk speaker mobil di luar sana, pastinya membuat Anda kebingungan dalam memilih.Untuk membantu Anda, di bawah ini kami membagikan poin-poin penting dalam hal pemilihan speaker mobil. Simak juga rekomendasi merek mulai dari Pioneer, JBL, Kenwood dan lainnya. Mari temukan speaker mobil yang pas untuk menemani Anda berkendara!
    Aksesori mobil
    14.456 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara. Alat tersebut kini juga hadir dengan banyak tipe, termasuk tipe yang dapat digunakan di dalam mobil. Dengan begitu, udara di dalam mobil Anda akan tetap bersih, segar, dan bebas bau tak sedap.Berbagai produsen seperti Sharp, Panasonic, dan Xiaomi pun meluncurkan produk air purifier untuk di mobil. Banyaknya varian produk barangkali membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi air purifier terbaik untuk digunakan dalam mobil Anda. Mari simak selengkapnya!
    Aksesori mobil
    14.537 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Karpet mobil sangat penting untuk melindungi lantai mobil dari kotoran, seperti debu, pasir, atau tumpahan makanan dan minuman. Selain produk asli buatan pabrikan mobil, ada banyak produsen yang juga menjual karpet dengan berbagai jenis dan ukuran. Supaya Anda tidak bingung, melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih karpet mobil terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek seperti Frontier atau Trapo di sini. Temukan karpet yang tepat supaya mobil Anda tetap terjaga kebersihannya!
    Aksesori mobil
    7.066 Views
  • 10 Rekomendasi Stiker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stiker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stiker untuk mobil pada umumnya dapat dipesan sesuai dengan keinginan Anda. Stiker yang Anda tempelkan pada mobil ini dapat berupa pesan atau gambar. Contohnya, peringatan adanya penumpang bayi atau peringatan agar berhati-hati terhadap pencurian ketika di tempat parkir.Ukuran serta desain stiker mobil sangatlah bervariasi sehingga Anda mungkin kesulitan dalam memilihnya. Karena itu, kami akan memberitahu tips cara memilihnya serta ada sepuluh rekomendasi stiker mobil yang dapat Anda pilih. Lihat dan temukanlah stiker yang Anda sukai.
    Aksesori mobil
    12.453 Views
  • 10 Rekomendasi Remote Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Remote Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda bisa menyalakan mesin mobil Anda dari jarak jauh menggunakan remote mobil. Di pasaran, terdapat banyak remote mobil berkualitas, misalnya keluaran No Doubt, EASYGUARD, atau Steelmate. Masing-masing produk juga memiliki keunggulan tersendiri, hal itu mungkin jadi membuat Anda bingung untuk memilih.Untuk membantu Anda, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih remote mobil secara mendetail. Kami juga akan memberikan daftar rekomendasi remote mobil terbaik agar Anda makin mudah menemukan produk yang paling sesuai. Selamat membaca dan memilih produk yang paling cocok untuk Anda!
    Aksesori mobil
    13.304 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tablet Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Membawa gadget seperti tablet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Saat menyetir mobil, Anda membutuhkan tablet untuk melihat peta navigasi. Tentu saja Anda tak bisa menyetir sekaligus memegang tablet. Ketika itulah, penyangga tablet alias tablet holder untuk di mobil menjadi sangat berguna.Capdase, Baseus, dan produsen lainnya menjual tablet holder untuk di mobil dengan fitur-fitur yang mungkin akan Anda sukai. Bagaimanakah cara memilih tablet holder untuk di mobil secara tepat? Simak artikel ini sampai selesai! ♪
    Aksesori mobil
    4.561 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori