• 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Merek Tiger (Terbaru Tahun 2020)

Pernahkah Anda mendengar merek Tiger? Merek asal Jepang ini memproduksi barang-barang rumah tangga, seperti termos, water heater, dan rice cooker. Rice cooker Tiger terkenal memiliki kualitas yang baik, serta dapat menanak nasi hingga pulen dan fresh. Namun, banyaknya model dan fitur yang ada pada rice cooker mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. 


Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih rice cooker Tiger yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, Anda dapat membaca rekomendasi produk pilihan kami. Pelajari keunggulan masing-masing dan temukanlah yang paling tepat untuk Anda. Scroll terus sampai akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 1.534 Views
Daftar isi

Cara memilih rice cooker merek Tiger

Tiger memproduksi banyak model rice cooker. Di bawah ini, kami akan mengulas poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih rice cooker Tiger. Mari disimak!

Periksa inner pot-nya

Inner pot adalah panci bagian dalam rice cooker yang digunakan untuk menanak nasi. Tiger mempunyai berbagai tipe inner pot yang menjadi ciri khas rice cooker mereka, lho!

Inner pot dari keramik tanah liat: menghasilkan nasi yang pulen

Inner pot yang terbuat dari keramik tanah liat, atau biasa disebut clay pot, terkenal dengan hasil nasi yang pulen dan lembut. Inner pot ini adalah pilihan pas untuk Anda yang ingin merasakan nasi kualitas terbaik seperti nasi yang dimasak menggunakan tungku tanah liat. Alasannya, inner pot keramik memiliki daya penyimpanan panas yang lebih kuat dibandingkan inner pot lain sehingga dapat mempertahankan kepulenan nasi. 


Akan tetapi, rice cooker dengan inner pot keramik harganya cukup mahal. Selain itu, inner pot ini juga berisiko mudah pecah. Oleh karenanya, banyak konsumen cenderung beralih ke rice cooker dengan inner pot dari bahan lain. Namun, bila melihat kemampuannya, rice cooker dengan inner pot tipe ini akan sepadan dengan uang yang Anda keluarkan.

Inner pot dengan lapisan tanah liat panas: memasak nasi secara merata

Ingin mencari alternatif lain dari inner pot keramik tanah liat karena harganya terlalu mahal? Anda bisa mencoba inner pot dengan lapisan tanah liat panas. Inner pot ini dirancang dengan teknologi pelapisan yang canggih dari Tiger. Karakteristik utamanya yaitu memasak nasi dengan kekuatan didih yang tinggi. Sebagai hasilnya, inner pot ini akan memasak nasi dengan merata, sama baiknya dengan inner pot dari keramik tanah liat. Pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menekan pengeluaran tanpa mengurangi kualitas nasi yang dihasilkan.

Inner pot dari metal: memiliki harga yang terjangkau

Bila Anda ingin yang harganya lebih terjangkau, inner pot yang satu ini jawabannya. Inner pot dengan lapisan far-infrared ray ini memiliki fitur utama yang membuat panas sulit keluar dari rice cooker sehingga bisa menanak nasi dengan merata.


Inner pot tipe ini dianjurkan bagi Anda yang sering memasak nasi menggunakan mode cepat atau quick cooking. Mengapa? Hal ini karena bahannya yang terbuat dari metal mempunyai konduktivitas dan efisiensi panas yang lebih baik daripada inner pot dari keramik tanah liat.

Periksa metode pemanasannya

Terdapat dua metode pemanasan yang dimiliki rice cooker yaitu metode induction heating (IH) dan micro-controller. Pahami perbedaannya di bawah ini!

IH untuk mendapatkan nasi yang benar-benar nikmat

IH untuk mendapatkan nasi yang benar-benar nikmat

IH atau pemanas induksi dapat menghantarkan panas ke seluruh badan inner pot. Panas yang menyeluruh pada inner pot dapat mencegah nasi matang secara tidak merata. Hasilnya, nasi yang berada di bawah dan di atas inner pot akan sama pulennya. Oleh karena itu, rice cooker IH cocok bagi Anda yang sering memasak nasi dalam jumlah banyak dalam sekali masak.


Tiger memiliki tiga tipe IH yang dibedakan berdasarkan pressure-nya, yaitu clay pot pressure IH,  pressure IHdan IH. Jika Anda menginginkan hasil nasi yang sungguh-sungguh pulen, pilihlah rice cooker IH Tiger yang memiliki metode pemanasan "variable W pressure". Sayangnya, rice cooker Tiger tipe ini masih jarang ditemukan di Indonesia. 


Rice cooker IH dari Tiger terbuat dari tanah liat dan memiliki daya tahan yang tinggi terhadap panas. Hasilnya, rasa asli dari nasi akan keluar dan nasi akan menjadi lebih pulen. Maka dari itu, IH disarankan bagi Anda yang ingin merasakan nasi yang benar-benar nikmat. 

Microcomputer controlled untuk memasak secara konvensional

Microcomputer controlled untuk memasak secara konvensional

Rice cooker microcomputer controlled memasak nasi dengan memanaskan pelat yang ada di bawah rice cooker. Berbeda dengan IH, panas yang hanya ada di bawah terkadang membuat tingkat kematangan nasi bagian atas dan bawah rice cooker menjadi berbeda. Meskipun begitu, rice cooker tipe ini lebih banyak digunakan dibanding dengan IH karena harganya yang terjangkau.


Ada bagian yang menjadikan microcomputer controlled lebih inferior dibandingkan IH, antara lain panas yang tidak menyeluruh dan kemampuan mempertahankan panasnya. Namun, ada pendapat yang mengatakan bahwa bila nasi yang dimasak sedikit, rasanya tidak terlalu berbeda dengan nasi yang dimasak dengan IH. Di sisi lain, bila Anda lebih suka nasi yang sedikit lebih keras, microcomputer controlled mungkin sesuai dengan preferensi Anda.

Untuk sendiri atau keluarga? Pilih sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda!

Untuk sendiri atau keluarga? Pilih sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda!

Sesuaikan kapasitas rice cooker yang Anda beli dengan jumlah anggota keluarga Anda. Bagi Anda yang tinggal sendiri atau berdua, kami sarankan untuk memilih rice cooker ukuran 3 sampai 3.5 cups. Untuk keluarga beranggotakan 3 atau 4 orang, pilihlah ukuran 5.5 cups. Bila lebih dari 5 orang, sebaiknya Anda beli yang kapasitas 8 cups


Namun, jika Anda memiliki anak yang dalam masa pertumbuhan dan nafsu makannya meningkat, atau bila Anda suka memasak nasi sekaligus banyak lalu menyimpannya di kulkas, ada baiknya Anda beli rice cooker yang kapasitasnya satu tingkat lebih besar dari yang dianjurkan.

Cek fungsi tambahannya

Selain untuk menanak nasi, banyak produk rice cooker Tiger yang mempunyai fungsi tambahan. Silakan cek di bawah ini!

Masak nasi dan lauk sekaligus dengan "Tacook"

Kadang, kesibukan membuat kita jadi malas memasak karena membutuhkan banyak waktu dan energi. Akan tetapi, Tiger dengan lini "Tacook" dan inovasi synchronize cooking-nya kini memungkinkan Anda memasak nasi dan lauk secara bersamaan dengan hanya menggunakan rice cooker. Saat membeli Tacook, Anda tidak hanya mendapatkan inner pot, tetapi juga cooking plate. Cara memasaknya mudah, Anda tinggal memasukkan bahan-bahan untuk lauk di cooking plate Tacook, letakkan di atas inner pot, lalu tekan tombolnya. Praktis, kan? Rancangannya telah diatur sehingga nasi tidak akan tertindih oleh cooking plate. Selain itu, bisa dipastikan bahwa aroma lauk tidak akan terserap oleh nasi yang Anda masak.


Tidak berhenti sampai di situ saja, menurut situs resminya, keunggulan lain dari Tacook adalah Anda dapat memasak dengan lebih sedikit minyak. Kadar minyak yang berkurang pastinya lebih sehat untuk tubuh Anda. Bahkan, makanan yang dimasak dengan rice cooker Tacook versi terbaru diklaim mempunyai masa lemak 34% lebih rendah. Tak perlu takut jadi gemuk, ya!

Apakah mode memasak bisa disesuaikan dengan tipe beras?

Apakah mode memasak bisa disesuaikan dengan tipe beras?

Bila Anda sering memasak nasi selain nasi putih, penting juga untuk mengecek fitur memasak di rice cooker tersebut. Apakah mode memasaknya dapat disesuaikan dengan tipe beras yang dimasak? Dewasa ini, beberapa rice cooker didesain untuk memiliki mode khusus menanak beras merah, beras cokelat, atau gandum. 


Dengan mode ini, penyerapan air dan pemanasan dalam rice cooker diatur khusus untuk menyesuaikan dengan tipe beras. Hasilnya, beras merah, beras cokelat, dan gandum akan termasak dengan baik dibandingkan menggunakan mode masak biasa.


Selain itu, ada juga rice cooker dengan fitur khusus memasak bubur, mixed rice, bahkan sup! Jadi, bila Anda suka bereksperimen, pastikan rice cooker pilihan Anda memiliki fitur-fitur ini ya!

Fitur quick cooking, timer, dan frozen rice untuk Anda yang sibuk

Bagi Anda yang sibuk, waktu adalah hal yang sangat berharga. Oleh karenanya, mode memasak cepat atau quick cooking dianjurkan untuk Anda. Mode memasak cepat akan memakan waktu paling cepat 17 menit dalam sekali masak. Berikutnya, ada juga mode timer yang sangat praktis. Anda dapat mengatur timer agar rice cooker memasak tepat pada waktu yang telah Anda tentukan. 


Sementara itu, mode frozen rice memungkinkan Anda memasak nasi yang tetap enak meski sudah disimpan di dalam kulkas dan dihangatkan berkali-kali. Mode ini membuat nasi menyerap air secara perlahan saat dimasak sehingga nasi tidak akan menjadi lengket setelah dihangatkan. Dengan berbagai fitur tersebut, memasak nasi jadi lebih mudah dan praktis.

Pilih yang mudah dibersihkan

Rice cooker termasuk barang yang sering kita gunakan sehari-hari. Maka dari itu, menjaga kebersihan rice cooker adalah suatu keharusan. Rice cooker Tiger terdiri dari tiga bagian, yaitu inner pot, tutup rice cooker, dan tutup uap. Agar lebih mudah dibersihkan, sebisa mungkin pilihlah rice cooker yang setiap bagiannya bisa dilepaskan. Jadi, Anda bisa melepasnya, mencuci, lalu mengelap hingga kering.


Secanggih apa pun fiturnya, jika rice cooker tersebut sulit dibersihkan, tentu akan merepotkan. Karena itu, jangan lupa untuk mencari informasi mengenai cara membersihkannya.

10 Rekomendasi rice cooker terbaik merek Tiger

10
Kapasitas9 cup (1.8 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner potTeflon
Fungsi tambahanWarm
Mudah dibersihkanYa
9
Kapasitas5 cup (1 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner potTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm, steam
Mudah dibersihkanTidak disebutkan
8
Kapasitas9 cup (1.8 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner potTeflon
Fungsi tambahanWarm, steam, porridge
Mudah dibersihkanYa
7
Kapasitas9-10 cup (1.8 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner potFar-infrared ray coating
Fungsi tambahanWarm, steam, porridge, slow cooking, multi rice cooking, timer
Mudah dibersihkanYa
6
Kapasitas3 cup (0.54 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner potFar-infrared ray coating
Fungsi tambahanWarm, steam, porridge, slow cooking, eco, sweet/mixed cooking, brown rice, cake baking, timer
Mudah dibersihkanYa
5
Kapasitas5.5 cup (1 liter)
Metode pemanasanIH
Inner potCeramic coating
Fungsi tambahanWarm, ultra, quick, mixed rice, jasmine rice, brown rice, porridge, brown rice porridge, oatmeal, bread fermentation, bake, sloc cooking, timer, okoge
Mudah dibersihkanYa
4
Kapasitas3 cup (0,54 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner pot2.5 mm metal pot and far-infrared ray coating
Fungsi tambahanWarm, steam, quick, synchro cooking, brown, stew/soup, risotto, cake, timer
Mudah dibersihkanYa
3
Kapasitas5.5 cup (1 liter)
Metode pemanasanIH
Inner potCeramic coating
Fungsi tambahanWarm, porridge, ultra, eco, quick, synchro cooking, brown, mixed/sweet, steam, slow cook, GABA plus, long grain, timer
Mudah dibersihkanYa
2
Kapasitas5.5 cup (1 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner potBlack spherical inner pot
Fungsi tambahanWarm, mengukus/slow cook, porridge, quick, sweet/mixed, synchro cooking, brown, multigrain, timer
Mudah dibersihkanYa
1

TigerJBX-A18N

Rp 2.340.000,00

Kapasitas10 cup (1.8 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlled
Inner potAlumunium
Fungsi tambahanWarm, slow cook, synchro cooking, quick, short, mixed, sweet, brown, porridge, cake, timer
Mudah dibersihkanYa

Tabel perbandingan rice cooker terbaik merek Tiger

Gambar produk
1
Tiger JBX-A18N 1

Tiger

2
Tiger JAX-S10W 1

Tiger

3
Tiger JKT-S10S 1

Tiger

4
Tiger JAJ-A55S 1

Tiger

5
Tiger JKJ-G10S 1

Tiger

6
Tiger JAI-G55S 1

Tiger

7
Tiger JBA-T18A 1

Tiger

8
Tiger JNP-1803 1

Tiger

9
Tiger JBZ-B10N 1

Tiger

10
Tiger JNP-1800 1

Tiger

Nama produk

JBX-A18N

JAX-S10W

JKT-S10S

JAJ-A55S

JKJ-G10S

JAI-G55S

JBA-T18A

JNP-1803

JBZ-B10N

JNP-1800

Keunggulan

Tacook versi terbaru dengan harga yang ramah di dompet

Satu rice cooker untuk puluhan menu masakan

Nasi kualitas terbaik berkat IH dan GABA Plus

Dapur Anda akan setingkat lebih kece!

Kini, menyiapkan sarapan jadi lebih mudah!

Si kecil yang serbabisa!

Bisa memasak beberapa tipe beras sekaligus

Memasak bubur dengan cara mudah

Menanak dan mengukus? Bisa!

Model konvensional yang mudah digunakan

HargaRp 2.340.000,00Rp 3.150.000,00Rp 7.500.000,00Rp 1.810.000,00Rp 4.500.000,00Rp 2.285.200,00Rp 3.780.000,00Rp 3.050.000,00Rp 1.375.000,00Rp 2.250.000,00
Kapasitas10 cup (1.8 liter)5.5 cup (1 liter)5.5 cup (1 liter)3 cup (0,54 liter)5.5 cup (1 liter)3 cup (0.54 liter)9-10 cup (1.8 liter)9 cup (1.8 liter)5 cup (1 liter)9 cup (1.8 liter)
Metode pemanasanMicrocomputer controlledMicrocomputer controlledIHMicrocomputer controlledIHMicrocomputer controlledMicrocomputer controlledMicrocomputer controlledMicrocomputer controlledMicrocomputer controlled
Inner potAlumuniumBlack spherical inner potCeramic coating2.5 mm metal pot and far-infrared ray coatingCeramic coatingFar-infrared ray coatingFar-infrared ray coatingTeflonTidak disebutkanTeflon
Fungsi tambahanWarm, slow cook, synchro cooking, quick, short, mixed, sweet, brown, porridge, cake, timerWarm, mengukus/slow cook, porridge, quick, sweet/mixed, synchro cooking, brown, multigrain, timerWarm, porridge, ultra, eco, quick, synchro cooking, brown, mixed/sweet, steam, slow cook, GABA plus, long grain, timerWarm, steam, quick, synchro cooking, brown, stew/soup, risotto, cake, timerWarm, ultra, quick, mixed rice, jasmine rice, brown rice, porridge, brown rice porridge, oatmeal, bread fermentation, bake, sloc cooking, timer, okogeWarm, steam, porridge, slow cooking, eco, sweet/mixed cooking, brown rice, cake baking, timerWarm, steam, porridge, slow cooking, multi rice cooking, timerWarm, steam, porridgeWarm, steamWarm
Mudah dibersihkanYaYaYaYaYaYaYaYaTidak disebutkanYa
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk elektronik rumah tangga lainnya di sini

Selain rice cooker, tentunya Anda juga membutuhkan barang elektronik rumah tangga lainnya untuk melengkapi dapur Anda. Kami sudah mengulas berbagai produk terbaik pilihan kami. Cek juga artikel di bawah ini, yuk!

Kesimpulan

Setelah memahami berbagai tipe rice cooker merek Tiger, apakah Anda berhasil menemukan yang pas di hati? Saat mempertimbangkan produk rice cooker, pilihlah yang tidak hanya dapat memasak nasi yang pulen dan lezat, tetapi juga yang sehat dan aman untuk dikonsumsi keluarga Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    104.218 Views
  • 10 Rekomendasi Termos Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Termos Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Termos listrik merupakan salah satu must-have item di rumah. Banyak brand ternama yang menyediakan alat rumah tangga ini, seperti IONA, Denpoo, dan Panasonic. Anda tidak perlu lagi pergi ke dapur dan menyalakan kompor untuk merebus air. Dengan termos listrik, merebus air dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Lalu, bagaimana cara memilih termos listrik yang baik?Kami akan menjelaskan beberapa fungsi pada termos listrik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Lalu, kami juga akan memperkenalkan beberapa produk termos listrik pilihan. Silahkan simak dan pilihlah produk yang terbaik untuk Anda!
    Elektronik dapur
    11.635 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Jumbo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Jumbo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker jumbo merupakan peralatan dapur yang sangat membantu saat Anda hendak memasak nasi dalam jumlah besar. Kini ada banyak merek yang memproduksi rice cooker jumbo seperti Cosmos, Miyako, hingga Modena. Selain bisa menanak nasi, beberapa rice cooker juga memiliki fungsi tambahan untuk mengukus atau memasak.Pada artikel ini kami akan berbagi informasi tentang rice cooker jumbo yang bisa Anda pilih berdasarkan jenis, kapasitas, juga harga. Tak lupa kami juga akan menejelaskan beberapa poin penting tentang bagaimana cara memilih rice cooker jumbo. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    2.719 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor induksi adalah peralatan memasak yang praktis karena tidak menggunakan api atau tabung gas sebagai sumber pemanas. Apalagi, ada kompor induksi berukuran kecil sehingga dapat diletakkan di meja. Dengan demikian, Anda bisa memasak beragam makanan terutama jenis sajian hot pot tanpa perlu ke dapur.Sekarang, banyak produsen elektronik yang memproduksi kompor induksi, seperti Philips, Modena, IDEALIFE, dan lainnya. Setiap produk memiliki fitur dan keunggulan masing-masing yang mungkin akan membuat Anda bingung. Maka dari itu, kami akan mengulas cara memilih kompor induksi beserta rekomendasi produk yang tersedia di pasaran. Selamat membaca! 
    Elektronik dapur
    1.172 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker berfungsi untuk mempermudah proses memasak nasi sehingga lebih praktis. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker konvensional mulai tergantikan dengan rice cooker digital. Selain untuk menanak dan menghangatkan nasi, berbagai fungsi lainnya diberikan oleh rice cooker digital.Ada berbagai merek ternama yang memiliki produk rice cooker digital, seperti Philips, Cosmos, Tiger, sampai Xiaomi. Agar Anda tidak salah memilih rice cooker digital, kami sudah menyiapkan tipsnya di artikel ini Plus, ada rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak terus penjelasan kami dan temukan rice cooker digital yang pas untuk Anda.
    Elektronik dapur
    596 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat utamanya sehingga rice cooker sudah sangat umum ditemukan di setiap rumah. Jika Anda sedang mencari rice cooker untuk rumah Anda, kami merekomendasikan rice cooker dari Philips. Tentunya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli, seperti daya, kapasitas, dan fitur-fiturnya.Di artikel kali ini, kami akan mengulas cara memilih rice cooker Philips yang tepat serta merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Anda bisa menemukan seri Daily Collection, Avance Collection, dan Viva Collection di sini. Simak ulasannya sampai selesai, ya!
    Elektronik dapur
    3.801 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender adalah alat elektronik yang hampir selalu dimiliki setiap rumah tangga. Hal ini karena blender adalah alat yang sangat praktis untuk menghaluskan makanan dan juga minuman. Dengan menggunakan blender, Anda bisa membuat jus, smoothie, bahkan menggiling bumbu.Salah satu merek blender yang populer adalah Philips. Di artikel ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk blender dari Philips seperti seri Daily Collection dan Series 5000. Namun, sebelumnya bacalah dahulu cara memilih blender supaya Anda mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    1.367 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker adalah barang elektronik yang kini nyaris selalu ada di setiap rumah. Penggunaannya dapat membantu Anda untuk menanak nasi dengan praktis dan mudah. SHARP juga merupakan salah satu produsen barang elektronik rumah tangga yang memiliki banyak produk rice cooker. Jika Anda berencana membeli rice cooker dari SHARP, sebaiknya simak dahulu artikel berikut ini. Kami akan memberikan tips cara memilih sekaligus merekomendasikan beberapa produk rice cooker SHARP terbaik. Terdapat berbagai tipe dengan kapasitas, harga, maupun desain berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    176 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender merupakan peralatan dapur yang dapat digunakan untuk beragam hal, mulai dari membuat jus hingga menggiling bumbu. Blender identik dengan wadah berbentuk gelas dengan mata pisau di bagian bawahnya. Sebelum digunakan, Anda harus menghubungkan wadah tersebut dengan mesin yang tersambung pada sumber daya listrik.Ternyata, ada blender yang lebih praktis untuk digunakan, namanya blender tangan. Beberapa perusahaan seperti Philips, Oxone, dan Panasonic mengeluarkan blender tangan dengan keunggulan yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik untuk membeli blender tangan, kami akan memberi tahu cara memilihnya. Simak poin-poinnya dengan saksama, ya!
    Elektronik dapur
    351 Views
  • 10 Rekomendasi Freezer Box Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Freezer Box Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Freezer box merupakan alat pembeku makanan yang biasa digunakan oleh berbagai wirausaha UMKM. Alat yang dikenal juga dengan sebutan chest freezer ini umumnya memiliki kapasitas yang besar. Anda bisa menemukan beberapa ukuran yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda. Di artikel ini kami akan membahas cara memilih freezer box yang tepat sesuai dengan keperluan Anda. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi freezer box, seperti salah satunya Modena dan Electrolux. Bagi Anda yang sedang mencari freezer jenis ini, silakan simak sampai akhir, ya! 
    Elektronik dapur
    265 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap produsen kulkas seperti Panasonic, Sharp, Samsung, dan LG tentunya memiliki kualitas dan konsumsi listrik yang berbeda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan seperti ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda saat membeli kulkas 2 pintu. Untuk itu, simak artikel ini, ya!
    Elektronik dapur
    71.979 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek , Panasonic, Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    104.971 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    104.218 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk menyimpan bahan makanan agar tahan selama berhari-hari. Produsen seperti Hitachi, Toshiba, dan Panasonic berlomba untuk menghadirkan kulkas dengan berbagai fitur untuk para konsumennya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Tentukan ukuran dan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah pengguna pada saat memilih produk pilihan kami. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    110.695 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
    37.053 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
    8.989 Views
  • 10 Rekomendasi Magic Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Magic Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda termasuk golongan yang tak bisa makan nasi kalau sudah dingin? Jika iya, Anda harus banyak-banyak berterima kasih pada penemu magic jar, nih. Berkat jasanya, Anda bisa menyantap nasi hangat yang lezat setiap saat. Ada beberapa merek kenamaan, seperti Miyako, Yong Ma, dan Maspion yang menawarkan magic jar berkualitas. Lalu, kita harus memilih yang mana? Simak tips cara memilih magic jar terbaik berikut ini agar tidak salah pilih. Anda juga bisa menemukan sepuluh rekomendasi magic jar terbaik pilihan kami di sini!
    Elektronik dapur
    3.757 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori