• 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Adu cepat atau melompat dengan sepeda BMX memang seru. Namun, jangan lupa untuk selalu mengenakan helm agar keselamatan Anda terjamin. Baik helm sepeda BMX untuk orang dewasa maupun anak sudah banyak beredar. Model dan spesifikasinya pun beragam.


Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang bagus, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilihnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi helm sepeda BMX terbaik. Anda akan menemukan ulasan helm berkualitas dari berbagai merek, seperti Thrill, Polygon dan lainnya. Sudah siap menemukan helm sepeda BMX favorit Anda? Yuk, dimulai saja!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Kegunaan helm sepeda BMX

Kegunaan helm sepeda BMX

Kegunaan helm BMX adalah untuk melindungi kepala dari benturan keras saat terjatuh di tengah kompetisi. Sepeda BMX sendiri merupakan sepeda off-road yang dibagi kompetisinya dibagi menjadi dua jenis, yaitu race dan freestyle. Kompetisi race mengutamakan kecepatan di medan yang sulit untuk memperebutkan gelar juara. 


Sementara itu, kompetisi freestyle mengutamakan teknik, gaya, dan ketinggian melompat. Kemungkinan untuk terjatuh saat mengikuti kedua kompetisi sepeda BMX ini cukup tinggi. Oleh karenanya, penting sekali pemakainya menggunakan helm untuk meminimalkan cedera kepala akibat benturan. 


Namun, perlu Anda ketahui bahwa setiap jenis permainan sepeda BMX memerlukan model helm yang berbeda-beda. Selain itu, helm sepeda BMX memiliki bobot serta sirkulasi udara yang bervariasi. Oleh karenanya, Anda harus memilih helm yang pas dengan kepala serta jenis permainan yang akan Anda ikuti.

Cara memilih helm sepeda BMX

Sebelum Anda menelusuri rekomendasi produknya dari kami, simaklah cara memilih helm sepeda BMX terbaik berikut ini. Dengan begitu, Anda akan makin mudah mengenali produk yang paling tepat untuk Anda.

Sesuaikan tipenya dengan tujuan penggunaan

Secara umum helm sepeda BMX dibagi ke dalam dua tipe, yakni helm full face dan half face. Kedua tipe ini memiliki keunggulan dan fungsinya tersendiri. Agar Anda tidak salah memilih, berkenalan dengan kedua tipe helm sepeda BMX tersebut, yuk.

Helm full face: Memberikan perlindungan optimal di setiap situasi

Helm full face: Memberikan perlindungan optimal di setiap situasi

Untuk kompetisi race, Anda wajib menggunakan helm tipe full face. Terjatuh atau terbentur merupakan hal yang biasa dialami banyak orang dalam kompetisinya. Oleh karena itu, Anda perlu memakai helm ini untuk melindungi wajah dan kepala. Helm full face akan memberikan perlindungan optimal pada dagu, gigi, pipi, hingga mulut Anda.


Selain itu, helm ini dapat dilengkapi dengan visor. Aksesori tersebut berfungsi untuk mencegah tanah dan lumpur yang terciprat dari depan mengenai mata Anda. Kini di pasaran juga tersedia helm full face dengan goggles.

Banyak orang menyukai goggles karena membuat pandangan lebih jernih serta tidak terasa panas dibandingkan memakai visor. Pada intinya, gunakanlah helm BMX full face dengan pelindung mata bila Anda akan berkompetisi.

Helm half face: Daya pandang lebih luas dan bersirkulasi udara baik

Helm half face: Daya pandang lebih luas dan bersirkulasi udara baik

Helm BMX tipe half face atau batok cocok dikenakan untuk kompetisi freestyle. Karena area wajah tidak tertutup, daya pandang Anda menjadi lebih luas. Selain itu, memakai helm ini tidak akan membuat Anda kegerahan karena sirkulasi udaranya baik. 


Kelebihan lain helm ini adalah bobotnya yang lebih ringan dari helm full face. Dengan demikian, Anda akan makin leluasa dan nyaman saat melakukan gerakan akrobatik. Menariknya lagi, harga helm ini umumnya lebih terjangkau. Saat latihan pun Anda bisa makan dan minum dengan nyaman tanpa perlu melepas helm.

Pastikan ukuran helm pas di kepala Anda

Pastikan ukuran helm pas di kepala Anda

Terlepas akan digunakan bersama sepeda BMX atau yang lain, hal terpenting adalah memilih helm dengan ukuran yang tepat. Hal ini harus diperhatikan mengingat bersepeda dengan sepeda BMX akan melibatkan banyak gerakan intens. Bila ada gap antara kepala dengan helm, sulit bagi helm untuk meredam atau mengurangi guncangan. Hal tersebut bisa membuat Anda mengalami cedera pada kepala.


Sebelum membeli helm sepeda BMX, ukurlah kepala Anda terlebih dahulu untuk mengetahui lingkar kepala Anda. Caranya adalah dengan melingkari kepala menggunakan benang, pita, atau meteran baju dari jarak 2,5 cm di atas alis mata. Berikut ini ukuran rata-rata helm BMX beserta ukuran kepala yang sesuai.


  • XS: kurang dari 51 cm
  • S: 51–55 cm
  • M: 55–59 cm
  • L: 59–63 cm
  • XL: 63 cm
  • One size pria: 54–61 cm
  • One size wanita: 50–57 cm
  • One size anak: 46–57 cm

Ketahui material cangkang helm sepeda BMX

Ketahui material cangkang helm sepeda BMX

Perlu Anda ketahui bahwa material yang digunakan untuk membuat cangkang atau shell helm dapat memengaruhi kualitasnya. Agar kepala terlindungi dengan optimal, tentu Anda harus memilih cangkang yang kuat. Berikut ini kami perkenalkan tiga material cangkang helm paling umum yang kami urutkan dari yang terkuat.


  • Polycarbonate

Material ini berdaya tahan tinggi dan kuat menahan benturan. Meskipun demikian, bobotnya ringan. Helm berbahan ini juga mampu meredam sengatan panas matahari.


  • ABS dan PVC

Helm sepeda dari ABS atau PVC memiliki permukaan yang halus. Helmnya berkarakter kuat, tahan lama, serta antigores, tetapi tidak menahan panas sebaik polycarbonate.

Periksa sertifikasi keamanannya bila hendak digunakan untuk balapan

Periksa sertifikasi keamanannya bila hendak digunakan untuk balapan

Beberapa negara menetapkan standar keamanan untuk helm sepeda. Sebagai contoh, Jepang dengan sertifikasi JCF (Japan Cycling Federation) dan Amerika Serikat dengan CPSC (Consumer Product Safety Commision). Terdapat juga sertifikasi EN 1078 yang merupakan standar Eropa untuk helm sepeda, skateboard, dan sepatu roda.


Untuk produk lokal, Anda bisa mempertimbangkan yang berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia). Helm sepeda yang tersertifikasi seperti ini tentu sangat teruji kualitasnya. Terutama untuk kebutuhan balap, tidak ada salahnya bila Anda mengecek sertifikasi keamanan helm pilihan Anda.

Pertimbangkan bobot dan kenyamanan helm

Jika Anda mengutamakan kenyamanan, perhatikan bobot helm serta sirkulasi udara di dalamnya. Namun, prioritas utama Anda dalam memilih helm sepeda BMX tetaplah daya tahan serta kekuatan produknya menahan benturan. 

Helm berbobot ringan: Mudah untuk dibawa bepergian

Helm berbobot ringan: Mudah untuk dibawa bepergian

Helm berbobot ringan kami rekomendasikan untuk Anda yang biasa membawa banyak barang serta bersepeda dalam jarak yang jauh. Kami tidak menyarankan Anda memilih helm tipe full face karena bobot helm ini bisa mencapai 1 kg lebih. Pilihlah helm dari bahan yang ringan karena produknya tidak akan membuat leher Anda pegal.


Selain itu, helm berbobot ringan juga penting untuk freestyle. Hal ini karena helm yang ringan memudahkan Anda saat melakukan trik atau atraksi seperti jumping. Saran kami, pilihlah helm dengan bobot sekitar 400 gram.

Sirkulasi udara dan higienitas helm: Memberikan kenyamanan saat dikenakan

Sirkulasi udara dan higienitas helm: Memberikan kenyamanan saat dikenakan

Sirkulasi udara juga penting untuk Anda cek saat memilih helm sepeda BMX. Helm dengan ventilasi udara yang besar dan banyak sangat kami rekomendasikan. Spesifikasi ini membuat suhu panas di dalam helm dapat keluar. Dengan begitu, Anda akan tetap nyaman bersepeda dengan memakai helm saat cuaca panas sekalipun.


Di samping itu, untuk menjaga higienitas helm, pilihlah produk dengan bantalan yang dapat dilepas sehingga memudahkan pencucian. Namun, jika Anda memilih produk dengan bantalan yang menempel, pastikan bagian tersebut terbuat dari bahan antibakteri dan antibau.


Selain itu, kami merekomendasikan Anda memilih bantalan helm yang cepat kering dan mudah menyerap keringat dengan baik. Hal ini agar Anda juga nyaman mengenakan helm dalam waktu yang lama.

Pilih desain yang mencolok untuk anak-anak

Pilih desain yang mencolok untuk anak-anak

Saat mencari helm sepeda BMX untuk anak, pastikan Anda memilih produk berdesain mencolok dan berbeda dari teman-temannya. Dengan begitu, Anda akan makin mudah mengenali anak Anda dari kejauhan saat ia bermain bersama kelompoknya. Produk dengan desain menarik juga dapat membuat anak bersemangat mengenakan helm.


Memilih helm untuk anak tidak boleh sembarangan. Keamanannya harus diperhatikan. Produk yang paling aman untuk anak adalah helm full face. Hal ini karena kebanyakan anak belum ahli dan rentan jatuh. Pastikan juga ukuran helm pas untuk anak. Pilih helm yang dilengkapi dengan adjuster untuk memudahkan Anda menyesuaikannya dengan ukuran kepala anak.

10 Rekomendasi helm sepeda BMX terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk helm sepeda BMX terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Tipe Full face
UkuranS (55–56 cm), M (57–58 cm), L (59–60 cm), XL (61–62 cm)
Material cangkangABS
SertifikatCPSC, EN 1078AS/NZS 2063, ASTM 1952-15 downhill, ASTM 2032-15 BMX
9
Tipe Full face
UkuranS (52–56 cm), M (55–69 cm), L (58–62 cm)
Material cangkangPolycarbonate
SertifikatCPSC
8

KingbikeHelm Modular Sepeda Anak Full Face

TSTK05

Mulai dari Rp 520.500,00

Tipe Full face
UkuranOne size (52–56 cm)
Material cangkangABS
SertifikatTidak ada keterangan
7
Tipe Half face
UkuranOne size (57–62 cm)
Material cangkangTidak ada keterangan
SertifikatTidak ada keterangan
6
Tipe Half face
UkuranM, L (58–61 cm)
Material cangkangABS
SertifikatEN 1078
5
Tipe Half face
UkuranOne size (50–56 cm)
Material cangkangPolycarbonate
SertifikatTidak ada keterangan
4
Tipe Half face
Ukuran M (54–58 cm) dan L (58–61 cm)
Material cangkangABS
SertifikatEN 1078
3
Tipe Half face
UkuranL (60 cm)
Material cangkangABS
SertifikatTidak ada keterangan
2
Tipe Half face
UkuranOne size (57–62 cm)
Material cangkangPolycarbonate
SertifikatTidak ada keterangan
1
Tipe Half face
UkuranOne size (55–61 cm)
Material cangkangPVC
SertifikatTidak ada keterangan

Tabel perbandingan produk helm sepeda BMX terbaik

Gambar produk
1
Cairbull Trail XC 1

Cairbull

2
Rockbros 3 in 1 Cycling Helmet 1

Rockbros

3
Genio G12 1

Genio

4
Polygon PIXEL 1

Polygon

5
MXL Helm Anak 108 1

MXL

6
Xzone Athon II 1

Xzone

7
Thrill Link BMX Helmet 1

Thrill

8
Kingbike Helm Modular Sepeda Anak Full Face 1

Kingbike

9
Bell Super Air R Spherical 1

Bell

10
FOX Rampage Helmet 1

FOX

Nama produk

Trail XC

3 in 1 Cycling Helmet

G12

PIXEL

Helm Anak 108

Athon II

Link BMX Helmet

Helm Modular Sepeda Anak Full Face

Super Air R Spherical

Rampage Helmet

Keunggulan

Sirkulasi maksimal dengan lebih dari dua puluh lubang ventilasi

Tiga mode dalam satu helm berkat removable cover

Nyaman dan kuat tanpa membuat dompet kosong

Bantalan helmnya bisa dilepas-pasang, lebih higienis

Pilihan motifnya membikin anak Anda makin semangat memakai helm

Enggak perlu repot mencuci bantalan helm karena sudah bersifat antibakteri

Desainnya pasti membuat penampilan Anda makin kece

Memberikan proteksi lebih lengkap untuk anak

Bisa dijadikan helm half face juga!

Mengedepankan keamanan Anda saat off-road

Harga mulai dariRp 299.000,00Rp 530.000,00Rp 210.000,00Rp 215.000,00Rp 270.000,00Rp 249.500,00Rp 291.000,00Rp 520.500,00Rp 3.985.000,00Rp 2.600.000,00
Tipe Half faceHalf faceHalf faceHalf faceHalf faceHalf faceHalf faceFull faceFull faceFull face
UkuranOne size (55–61 cm) One size (57–62 cm)L (60 cm) M (54–58 cm) dan L (58–61 cm)One size (50–56 cm)M, L (58–61 cm)One size (57–62 cm)One size (52–56 cm)S (52–56 cm), M (55–69 cm), L (58–62 cm)S (55–56 cm), M (57–58 cm), L (59–60 cm), XL (61–62 cm)
Material cangkangPVCPolycarbonateABSABSPolycarbonateABSTidak ada keteranganABSPolycarbonateABS
SertifikatTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganEN 1078Tidak ada keteranganEN 1078Tidak ada keteranganTidak ada keteranganCPSCCPSC, EN 1078AS/NZS 2063, ASTM 1952-15 downhill, ASTM 2032-15 BMX
Tautan produk

Tips memakai helm sepeda

Tips memakai helm sepeda

Memakai helm sepeda memang terlihat mudah. Akan tetapi, memakai helm agar pas di kepala juga ada caranya, lho. Berikut ini kami akan membagikan tips memakai helm supaya tidak terlalu longgar atau terlalu ketat.


  1. Jarak antara ujung helm dan alis adalah dua jari. Adjust helm jika terasa bergeser lebih dari 2,5 cm setelah Anda menggesernya ke segala arah.
  2. Pastikan tali membentuk huruf V di bawah telinga Anda. Setelah itu, pasang klip di bagian depan, kemudian kencangkan tali hingga Anda terasa nyaman.
  3. Buka mulut sampai helm menekan kepala. Kencangkan talinya lagi bila belum menekan. Seharusnya terdapat jarak satu jari antara dagu dan tali pengikat.

Cara merawat helm sepeda

Cara merawat helm sepeda

Setelah memiliki helm sesuai keinginan dan kebutuhan, helm tentu harus dirawat agar kualitasnya tetap terjaga, bukan? Di bawah ini adalah langkah untuk merawat helm kesayangan Anda agar awet dan tahan lama.


  • Meski bagian luarnya kotor, jangan bersihkan dengan cairan keras seperti alkohol. Bersihkanlah dengan kain atau spons yang lembut.
  • Hindari menyimpan helm di tempat yang lembap dan panas. Kondisi tersebut dapat membuat helm berjamur atau lebih parahnya berubah bentuk.

Perlu Anda ketahui bahwa helm juga memiliki umur pemakaian. Segera ganti helm Anda jika sudah digunakan selama tiga hingga lima tahun. Namun, bila helm jarang dipakai, Anda bisa memakainya lebih dari lima tahun.

Baca juga rekomendasi perlengkapan bersepeda lainnya di sini

Keberadaan benda-benda penunjang akan membuat kegiatan bersepeda Anda menjadi lebih menyenangkan. Sebagai contoh, jersey dan sepatu akan membuat Anda lebih nyaman bersepeda. Anda bisa membacanya lebih lanjut pada artikel berikut ini.

Kesimpulan

Anda sudah menemukan helm sepeda BMX yang dibutuhkan? Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun gemar mengendarai sepeda BMX. Dengan menggunakan helm sepeda BMX, momen bersepeda akan terasa lebih nyaman sekaligus aman.


Helm sepeda BMX tersedia dalam beragam model dan desain. Selain itu, spesifikasi dan bahan yang digunakan bisa berbeda satu sama lain. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan preferensi dan gunakan selalu saat bertualang bersama sepeda BMX Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Topi sepeda atau cycling cap sangat populer di antara para road biker. Disebut demikian karena para pegiatnya bersepeda di jalan raya, bukan sepeda statis seperti di gym. Penggunaan cycling cap akan mencegah keringat mengalir ke wajah Anda. Berbagai merek dijual, tetapi merek RockBros dan Santic adalah beberapa contoh topi sepeda terbaik dan populer di pasaran.Penggunaan cycling cap memang tak terlalu terlihat karena digunakan di bawah helm, tetapi pastinya akan bermanfaat. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi cycling cap yang bagus untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk melakukan kegiatan outdoor, seperti road bike, Anda memerlukan kacamata hitam sebagai salah satu alat pendukung. Dengan memakainya, mata akan terlindung dari sinar UV, angin, debu, dan lain sebagainya. Produk ini tersedia dalam beragam model dan merek sehingga mungkin akan menyulitkan Anda ketika hendak memilih.Untuk itu, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk kacamata hitam untuk road bike yang bagus dan populer. Adapun mereknya, seperti Decathlon, uvex, dan yang lainnya. Sebelum itu, simak dulu poin-poin dalam memilihnya berikut ini. Selamat membaca dan temukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, makin banyak orang yang memiliki hobi cross bike ataupun road bike. Namun, sudahkah Anda memenuhi standar keselamatan bersepeda? Risiko kecelakaan makin tinggi saat bersepeda pada malam hari sehingga Anda membutuhkan lampu belakang sepeda agar aman. Terdapat berbagai produk di pasaran, seperti lampu belakang sepeda otomatis atau lampu pengisian daya lewat USB. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan berbagai tipsnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi lampu belakang sepeda yang bagus merek CatEye, Rockbros, BONTRAGER, dan sebagainya. Simak artikel ini baik-baik dan temukan produk yang tepat!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan helm saat bersepeda, khususnya bagi anak-anak, jarang diperhatikan. Padahal, perlu Anda ingat bahwa helm dapat melindungi kepala anak Anda dari benturan dan cidera kepala serius. Kini, banyak helm sepeda dari berbagai merek seperti Kuyou, Poligon, dan OXELO bisa Anda jumpai dengan mudah. Produk helm yang dihadirkan juga sangat menarik dengan berbagai desain dan warna. Agar Anda bisa memilih dengan tepat, kali ini kami akan mengulas mengenai helm sepeda untuk anak. Mulai dari cara memilih sampai rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi akan kami jelaskan untuk Anda. Selamat membaca! 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Tas Sadel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Sadel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tas sadel sepeda sangat bermanfaat untuk menyimpan barang kebutuhan Anda saat bersepeda. Mulai dari yang berukuran kecil hingga besar akan Anda temukan di pasaran. Bahan dan keunggulan tiap produk pun berbeda, bisa saja Anda kebingungan saat hendak membelinya.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih tas sadel sepeda yang bagus untuk Anda. Tidak lupa juga kami sertakan rekomendasi tas sadel terbaik yang bisa Anda pilih. Anda akan menemukan beragam produk berkualitas, seperti merek Rockbros, Roswheel, dan Topeak. Sudah siap memilih tas sadel yang pas untuk sepeda Anda?
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Bike Carrier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bike Carrier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bike carrier atau gantungan sepeda wajib dimiliki ketika Anda ingin membawa sepeda kesayangan menggunakan mobil ke tempat tertentu. Adanya bike carrier akan memudahkan Anda membawa sepeda, misalnya ke gunung, perbukitan, atau lokasi lainnya yang hendak dijelajahi.Bike carrier untuk di mobil tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Anda bisa memilih bike carrier berkualitas tinggi yang bagus merek Thule, Saris, atau United. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda sambil merasakan udara gunung yang segar memang menyenangkan. Akan tetapi, wilayah pegunungan biasanya memiliki trek yang cukup terjal dan tidak rata. Karena itu, Anda tidak boleh lupa memakai helm sepeda gunung atau mountain bike (MTB) supaya keamanan terjaga.Helm sepeda MTB memiliki model full face dan open face. Supaya Anda tidak salah memilih produk, kami sudah menyiapkan tips memilih helm sepeda MTB yang bagus. Ada juga rekomendasi helm MTB terbaik dari merek FOX, Cairbull, dan lainnya. Helm sepeda gunung terbaik dengan harga murah pun bisa Anda didapatkan. Simak pembahasannya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cara untuk melatih kemampuan motorik kasar anak, salah satunya adalah dengan memberikan sepeda. Sepeda lipat adalah jenis sepeda yang kini banyak diminati. Seperti namanya, sepeda ini merupakan sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk ringkas. Namun, sepeda lipat seperti apa yang bagus untuk anak-anak?Sekarang, kami akan memberikan tips-tips memilih sepeda lipat anak yang bagus, baik untuk anak perempuan maupun laki-laki. Rekomendasi sepeda lipat terbaik, seperti UNITED BIKE, Family, dan PASIFIC BIKE juga akan kami ulas. Setiap merek memiliki fitur dan kelebihannya tersendiri. Jadi, jangan lewatkan artikel ini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda merupakan kegiatan yang digemari banyak orang. Di pasaran sendiri, banyak jenis sepeda yang dapat Anda temukan, salah satunya adalah sepeda lipat atau folding bike. Adapun keunggulan sepeda lipat adalah ukurannya yang lebih ringkas sehingga mudah dibawa ke mana pun. Umumnya, sepeda lipat tersedia dalam dua ukuran ban yaitu 16 dan 20 inch. Kami akan membahas tips memilih sepeda lipat 16 inch yang bagus, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kami juga akan merekomendasikan produk sepeda lipat 16 inch terbaik, seperti merek Element, Pacific, dan United. 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Wanita cenderung memiliki ukuran kaki dan tumit yang lebih ramping dibandingkan pria. Karenanya, sepatu bersepeda untuk wanita didesain dalam ukuran yang lebih kecil. Agar kegiatan bersepeda Anda menjadi lebih nyaman, gunakanlah cycling shoes yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih sepatu sepeda wanita terbaik, seperti sepatu untuk mountain bike (MTB), road bike, dan non-cleat. Sebelumnya, kami juga akan menjabarkan mengapa Anda sebaiknya menggunakan cycling shoes saat bersepeda. Terakhir, tersedia juga rekomendasi produk sepatu sepeda wanita yang bagus, seperti adidas, Shimano, dan Santic. Selamat membaca!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merek sepeda listrik buatan lokal ataupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek sepeda listrik terbaik, misalnya Uwinfly, Volta, dan Xiaomi, lengkap dengan harganya. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain sepeda merupakan salah satu cara untuk mengasah keterampilan motorik serta koordinasi beberapa kelompok otot anak. Sepeda roda tiga adalah alternatif yang bisa dipilih. Dari sekian banyak produk di pasaran, Anda mungkin bingung dalam memilih sepeda yang tepat untuk si kecil.Karena itu, kami akan membagikan tips memilih sepeda roda tiga terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek sepeda roda tiga yang bagus, seperti Family, Exotic, dan Pacific. Anda bisa menemukan sepeda untuk bayi, anak usia 1 tahun, dan sebagainya. Berikan produk yang pas untuk anak Anda!
    Sepeda
  • 10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti Polygon, Pacific, United, Thrill, dan lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih, serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik dan murah untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Langsung scroll down, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengenai manfaat balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike yang bagus, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    BMX merupakan jenis sepeda yang cukup populer di kalangan anak muda. Selain digunakan untuk aktivitas harian, sepeda BMX juga digunakan dalam kegiatan olahraga. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan sepeda BMX, tentu akan sulit mengetahui jenis-jenis sepeda BMX yang ada di pasaran.Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih sepeda BMX terbaik untuk dewasa dan anak-anak. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sepeda BMX yang bagus untuk Anda. Sepeda BMX terbaik di Indonesia merek Polygon, Pacific, United, dan sebagainya akan kami ulas dalam artikel ini.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bel sepeda tentu sangat penting untuk dipasang di sepeda. Adanya bel sepeda akan memudahkan orang di sekitar untuk menyadari keberadaan Anda saat bersepeda. Dulu, kebanyakan bel sepeda berbentuk seperti kubah. Lain halnya dengan saat ini, banyak bel sepeda dengan bentuk yang lucu dan stylish.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih bel sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek bel sepeda yang bagus agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan bel sepeda berkualitas keluaran Rockbros, Decathlon, dan Cateye dalam artikel ini. Yuk, simak artikel ini!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori