mybest
Helm

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik  5

10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik

Adu cepat atau melompat dengan sepeda BMX memang seru. Namun, jangan lupa untuk selalu mengenakan helm agar keselamatan Anda terjamin. Baik helm sepeda BMX untuk orang dewasa maupun anak sudah banyak beredar. Model dan spesifikasinya pun beragam.


Untuk mendapatkan helm sepeda BMX terbaik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih helm sepeda BMX. Kami telah merangkumnya menjadi beberapa poin. Selain itu, sepuluh helm sepeda BMX yang bagus dari merek Polygon, Genio, dan Monsa juga telah kami siapkan. Yuk, baca artikelnya dan temukan sepeda BMX yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Diperbaharui 26/09/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih helm sepeda BMX

Ada sekitar enam poin yang sebaiknya diperhatikan, seperti sistem keamanan, tujuan pemakaian, dan model helm. Selain itu, material yang digunakan, warna helm, bahkan merek helm juga patut dipertimbangkan. Simak setiap poinnya dan pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda atau orang yang ingin Anda beri helm sepeda BMX.

1

Agar terjamin keamanannya ketika digunakan untuk balapan, pastikan sudah memiliki sertifikasi SNI

Agar terjamin keamanannya ketika digunakan untuk balapan, pastikan sudah memiliki sertifikasi SNI

Keamanan merupakan poin penting yang harus diutamakan. Karena itu, pastikan helm sepeda BMX yang akan dibeli sudah mengantongi standar keamanan. Untuk produk buatan lokal, Anda dapat mengecek apakah produknya telah mengantongi sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI)atau belum? Jika sudah ada sertifikasi SNI, Anda bisa lega karena kualitas serta keamanan helmnya sudah teruji. Hal ini tak boleh diabaikan meski helmnya digunakan untuk sehari-hari, bukan untuk keperluan balap profesional.


Selain itu, beberapa helm sepeda BMX buatan luar negeri biasanya dibekali juga dengan sertifikasi sesuai asal negaranya. Karena itu, Anda tidak perlu heran jika beberapa helm sepeda BMX memiliki lebih dari satu sertifikasi keamanan. Nah, berikut adalah beberapa sertifikasi keamanan dari negara lain yang banyak dipakai:


  1. Jepang mempunyai Japanese Industrial Standard (JIS). Standar keamanan ini memastikan helm dapat melindungi bagian depan, belakang, atas, dan sisi kepala ketika terjadi benturan. Selain itu, sistem penguncian serta ventilasinya baik.


  1. Amerika Serikat menggunakan U.S. Consumer Product Safety Commission (CPSC). Helm sepeda yang sudah mengantongi standar CPSC dapat mencegah patah tulang dan kerusakan otak saat terjadi benturan. Namun, pastikan Anda menggunakan helmnya dengan benar dan ukurannya pas dengan kepala Anda.


  1. Wilayah Eropa memakai standar EN 1078. Standar keamanan ini dipercaya bisa meminimalkan guncangan saat terjadi benturan. Selain itu, hal lain, mulai dari area pandang hingga tali dagu, juga tak luput dari perhatian EN 1078.

Tambahan lagi, khusus helm dengan standar keamanan CPSC dan EC 1078 dapat digunakan untuk sepatu roda dan skateboard juga. Jika Anda gemar bermain skateboard atau sepatu roda, helm yang biasa digunakan untuk naik sepeda BMX juga bisa dipilih.

2

Untuk digunakan dalam kompetisi, downhill mountain biking, dan melakukan gerakan freestyle, dapatkan helm sepeda BMX full face

Untuk digunakan dalam kompetisi, downhill mountain biking, dan melakukan gerakan freestyle, dapatkan helm sepeda BMX full face

Beberapa dari Anda mungkin menjalani hobi dengan serius dan ingin ikut kompetisi. Untuk kompetisi race, Anda wajib menggunakan helm sepeda BMX tipe full face


Terjatuh atau terbentur merupakan hal yang biasa dialami banyak orang dalam kompetisinya. Helm ini bisa melindungi dagu, gigi, pipi, dan juga mulut saat terjatuh atau terbentur. Jadi, wajah dan kepala Anda benar-benar terlindungi. Anda yang sering melakukan downhill mountain biking juga wajib memakai helm tipe full face, ya!


Bobot helm sepeda BMX tipe full face mungkin lebih berat. Anda juga akan kesulitan ketika harus membersihkan mata dari kotoran yang masuk secara tak sengaja. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa memakai kacamata khusus yang biasanya disebut goggles


Selain melindungi mata dari debu, goggles juga mampu menjaga mata supaya tidak terasa silau pada saat melewati area yang terik. Jadi, fokus Anda terjaga dan kompetisi pun bisa dijalani dengan maksimal.

3

Jika digunakan oleh pemula, utamakan helm sepeda BMX half face yang ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik

Jika digunakan oleh pemula, utamakan helm sepeda BMX half face yang ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik

Bagi Anda yang masih pemula, kami sarankan untuk memilih helm BMX tipe half face. Helm ini tidak menutupi wajah sehingga daya pandang jadi lebih luas. Selain itu, sirkulasi udara juga dapat berjalan dengan baik. Hal ini tentu akan membuat Anda tetap nyaman selama bersepeda meski saat cuaca panas sekalipun.


Kelebihan lain dari helm half face adalah bobotnya lebih ringan dari helm full face. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman walaupun memakainya dalam waktu lama. Anda makin leluasa pada saat melakukan gerakan akrobatik atau jumping. Ya, meskipun hanya menutupi bagian atas kepala, helm half face bisa digunakan untuk kompetisi freestyle, kok.


Poin menarik lainnya adalah Anda dapat makan dan minum dengan nyaman tanpa perlu melepas helm. Lalu, untuk harganya sendiri, helm half face umumnya lebih terjangkau dibandingkan helm tipe full face.

4

Pilih berdasarkan bahannya yang berkualitas: ABS, PVC, Polycarbonate

Pilih berdasarkan bahannya yang berkualitas: ABS, PVC, Polycarbonate

Perlu Anda ketahui bahwa material yang digunakan untuk membuat cangkang atau shell helm dapat memengaruhi kualitasnya. Supaya kepala terlindungi dengan optimal, Anda harus memilih cangkang yang kuat. Berikut ini kami perkenalkan tiga material cangkang helm paling umum yang kami urutkan dari yang terkuat.


  • ABS
Material ABS banyak digunakan untuk membuat helm sepeda karena harganya terjangkau, tetapi kekuatannya tidak perlu diragukan. Selain itu, ada material injection molded ABS. Bahan ini punya bobot yang lebih ringan dan lebih tahan terhadap benturan. Di sisi lain, proses pengolahannya pun mudah. Akan tetapi, material ABS tidak terlalu tahan terhadap suhu panas.


  • PVC

Selanjutnya, ada PVC. Material ini juga terkenal karena harganya yang terjangkau dan bobotnya yang ringan. Ketahanannya juga tak meragukan, Anda dapat mengandalkannya untuk menahan benturan hingga tahap tertentu. Namun, jika dibandingkan ABS, material PVC masih kalah kuat.

  • Polycarbonate
Sama seperti dua material sebelumnya, polycarbonate juga berdaya tahan tinggi dan kuat menahan benturan. Bahkan polycarbonate bisa meredam getaran yang muncul saat benturan sehingga risiko cedera benar-benar diminimalkan. Di samping itu, helm berbahan polycarbonate juga dapat meredam sengatan panas matahari. Berkat kelebihan-kelebihan tersebut, tak heran jika helm ini dijual dengan harga yang lebih mahal.
5

Untuk mendapatkan helm berkualitas yang trendy, pertimbangkan merek terkenal: FOX, Pacific, dan Rockbross

Untuk mendapatkan helm berkualitas yang trendy, pertimbangkan merek terkenal: FOX, Pacific, dan Rockbross
Sumber: foxracing.com

Merek sebuah helm juga bisa dijadikan salah satu pertimbangan ketika memilih helm. Di antara banyaknya merek helm di pasaran, Anda bisa mempertimbangakan tiga merek berikut.


  • FOX

Kesan trendi terpancar kuat dari helm-helm buatan FOX. Selain itu, FOX juga menerapkan sistem keamanan, seperti MIPS, Snell MIPS Certification, dan In-Mold Construction, pada helm buatannya. Untuk memaksimalkan produknya, FOX pun mendesain sistem penguncian yang bisa disesuaikan sehingga helm terpasang pas dan nyaman di kepala. Helm buatan FOX bermacam-macam, tetapi helm tipe full face yang paling mendominasi.


  • Pacific

Merek lokal ini juga menyediakan beragam warna untuk helm sepeda buatannya. Namun, corak helmnya cenderung kalem karena biasanya hanya memadukan dua atau tiga warna. Untuk Anda yang seorang pemula dan sedang mencari helm sepeda, Pacific bisa menjadi solusinya. Produk dari Pacific didominasi oleh helm half face dan harganya pun diklaim terjangkau. Dua kelebihan tersebut cocok untuk para pemula yang baru terjun ke dunia sepeda.


  • Rockbros

Tak mau kalah dengan FOX, Rockbros juga menerapkan beberapa fitur pada produk buatannya. Meski terkesan sederhana, fitur tersebut bermanfaat dan bisa meningkatkan keselamatan Anda ketika bersepeda. Misalnya, aksen reflektif di bagian strap yang bisa memantulkan cahaya, lalu ada juga helm yang dilengkapi lampu. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda ketika bersepeda saat gelap.

6

Jika ingin diberikan kepada anak, pertimbangkan desain dan warna yang mencolok agar mudah mengawasi anak Anda dari kejauhan

Jika ingin diberikan kepada anak, pertimbangkan desain dan warna yang mencolok agar mudah mengawasi anak Anda dari kejauhan

Saat mencari helm sepeda BMX untuk anak, pastikan Anda memilih produk berdesain mencolok dan berbeda dari teman-temannya. Dengan begitu, Anda akan makin mudah mengenali anak Anda dari kejauhan saat si kecil bermain bersama kelompoknya. Produk dengan desain menarik juga akan membuat anak bersemangat mengenakan helm.


Di pihak lain, memilih helm untuk anak tidak boleh sembarangan. Keamanannya harus diperhatikan. Produk yang paling aman untuk anak adalah helm full face. Alasannya, kebanyakan anak belum ahli dan rentan jatuh. Nah, helm full face dapat melindungi kepala serta wajah anak. Pastikan memilih helm yang dilengkapi dengan adjuster untuk memudahkan Anda menyesuaikannya dengan ukuran kepala anak.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi helm sepeda BMX terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Helm Sepeda BMX terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 26 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Model
Ukuran
Fitur
Material
Bobot
Pilihan warna/motif
Standar keamanan
Adjuster
Sirkulasi udara
Penggunaan
1

MXL

Helm Sepeda 106

MXL  Helm Sepeda 106 1

Rp210.000

Agak Murah

Helm yang multiguna untuk berbagai aktivitas

Half face

59–61 cm

Tidak diketahui

PVC, EPS

400 gram

Hitam/kuning, hitam/biru, hitam/merah, hitam/hijau, hitam/pink

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

ROCKBROS

3 in 1 Cycling HelmetTT-30

ROCKBROS  3 in 1 Cycling Helmet 1

Rp530.000

Agak Mahal

Tiga mode dalam satu helm berkat sistem removable cover

Half face

57-62 cm

Waterproof, shockproof

PC, EPS

251 gram (tanpa cover)

Hitam/tosca, hitam, putih, merah, titanium, biru

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Polygon

Helm Sepeda BMX Pixel

Polygon Helm Sepeda BMX Pixel 1

Rp248.000

Menengah

Lebih higienis! Bantalannya bisa dilepas-pasang dan antibakteri

Half face

M (54-58cm), L (58-61cm)

Antibacterial

ABS hard shell

Tidak diketahui

Blue/red, gray/green

CE EN1078

Tidak diketahui

4

Genio

Helm BMXG12

Genio Helm BMX 1

Rp224.900

Agak Murah

Harganya terjangkau, konstruksinya kuat dan empuk

Half face

60-70 cm

Tidak diketahui

ABS, EPS

Tidak diketahui

Hitam matte, hitam/merah, hitam/putih, hitam/abu

SNI

Tidak diketahui

5

Cairbull

SPEED Cyclocross Bike HelmetCB-06

Cairbull SPEED Cyclocross Bike Helmet 1

Rp300.000

Menengah

Ringan dan aerodinamis untuk Anda yang suka bermanuver

Half face

M-L (55-61 cm)

Aerodynamic design, LFS-Light fit system

Polycarbonate, EPS

290 gram

Black, black/white, black/red, white

CE EN1078, CPSC 1203

Tidak diketahui

6

Xzone

Athon II

Xzone Athon II 1

Rp298.000

Menengah

Bahannya kuat dan awet untuk waktu yang lama

Half face

M, L (58-61 cm)

Antibacterial pads

ABS hard shell

Tidak diketahui

Black, green/orange, light blue

CE-EN 1078

Tidak diketahui

7

MXL

Helm Sepeda BatokSM86

MXL  Helm Sepeda Batok 1

Rp240.000

Agak Murah

Pilihan warna-warninya memberikan kesan ceria

Half face

56-62

Tidak diketahui

PVC Shell, EPS

Tidak diketahui

Hitam, putih, biru, merah, kuning

SNI

Tidak diketahui

8

Pacific Bike

SYTE Helmet In Mold MixST-F163

Pacific Bike SYTE Helmet In Mold Mix 1

Rp230.000

Agak Murah

Tetap aman saat bersepeda malam dengan lampu LED-nya

Half face

57-61 cm

Lampu LED belakang

ABS, EPS

Tidak diketahui

Merah, biru, putih, kuning

SNI

Tidak diketahui

9

FOX

Rampage Helmet

FOX Rampage Helmet 1

Rp2.688.000

Lebih Mahal

Tipe full face yang aman untuk kebutuhan off-road

Full face

XS-2XL (49-64 cm)

MIPS impact protection, visor

ABS shell

980-1255 gram

Merah, putih, hitam, orange, kuning, biru, teal, dark indigo, white vintage

CPSC, EN 1078AS/NZS 2063, ASTM 1952-15 downhill, ASTM 2032-15 BMX

Tidak diketahui

10

Polygon

Helm Sepeda Hoppe

Polygon Helm Sepeda Hoppe 1

Rp248.000

Menengah

Desainnya estetis untuk Anda yang ingin tampil gaya

Half face

L, M (54-61 cm)

Antibacterial padding, shockproof

ABS hard shell

Tidak diketahui

Matte black/brown, blue/red

CE EN1078

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MXL Helm Sepeda 106

Helm Sepeda 106 1
Sumber: shopee.co.id
Helm Sepeda 106 2
Sumber: shopee.co.id
Helm Sepeda 106 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp210.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp210.000
Agak Murah

Helm yang multiguna untuk berbagai aktivitas

Produk dari MXL ini direkomendasikan untuk Anda yang senang melakukan berbagai kegiatan. Helm ini tidak hanya nyaman digunakan untuk bersepeda, tetapi aktivitas lain, seperti ber-scooter, skateboard dan sepatu roda. Jadi, Anda yang punya banyak kegiatan outdoor, Anda bisa mengandalkan satu helm ini saja.


Untuk kenyamanannya, helm ini dapat di-adjust sesuai dengan ukuran lingkaran kepala. Anda tidak merasa helm terlalu kecil atau terlalu longgar. Bahan-bahan yang digunakan pun terbuat dari material yang berkualitas sehingga dapat digunakan dalam waktu lama.

ModelHalf face
Ukuran59–61 cm
FiturTidak diketahui
MaterialPVC, EPS
Bobot400 gram
Pilihan warna/motifHitam/kuning, hitam/biru, hitam/merah, hitam/hijau, hitam/pink
Standar keamananTidak diketahui
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ROCKBROS 3 in 1 Cycling HelmetTT-30

Harga referensi
Rp530.000
Agak Mahal

Tiga mode dalam satu helm berkat sistem removable cover

Salah satu keunggulan dari helm Rockbros ini adalah sistem removable cover-nya. Sistem ini membuat Anda bisa mengubah tampilan helm sesuka hati. Tidak hanya tampilannya yang berubah, tiap-tiap cover juga memiliki manfaat tersendiri. Sebagai contoh, cover jaring pas digunakan agar kepala Anda tetap terasa adem.


Sementara itu, untuk melindungi kepala dari hujan atau panas, Anda bisa menggunakan full cover produk ini. Helm-nya dibuat shockproof sehingga nyaman digunakan di jalan yang tidak rata sekalipun. Jika Anda mencari helm sepeda BMX yang penggunaannya sangat versatile, Anda tak perlu ragu memilih produk ini.

ModelHalf face
Ukuran57-62 cm
FiturWaterproof, shockproof
MaterialPC, EPS
Bobot251 gram (tanpa cover)
Pilihan warna/motifHitam/tosca, hitam, putih, merah, titanium, biru
Standar keamananTidak diketahui
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.3

PolygonHelm Sepeda BMX Pixel

Harga referensi
Rp248.000
Menengah

Lebih higienis! Bantalannya bisa dilepas-pasang dan antibakteri

Untuk Anda yang concern dengan masalah kesehatan dan mencari helm yang higienis, kami sarankan mempertimbangkan produk ini. Bagian dalam helm ini dilengkapi padding yang bisa Anda lepas dan cuci. Kemudian, padding-nya juga bersifat antibakteri, kuman pun tidak bisa tumbuh di padding tersebut. 


Produk ini wajib dimiliki bila Anda mencari helm sepeda yang kebersihannya sangat mudah dijaga. Agar makin nyaman digunakan, helm didesain dengan 11 ventilasi udara yang menjaga sirkulasi udara tetap baik. Sirkulasi udara ini juga mencegah helm menjadi lembap walau dalam keadaan berkeringat.

ModelHalf face
UkuranM (54-58cm), L (58-61cm)
FiturAntibacterial
MaterialABS hard shell
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifBlue/red, gray/green
Standar keamananCE EN1078
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.4

GenioHelm BMXG12

Harga referensi
Rp224.900
Agak Murah

Harganya terjangkau, konstruksinya kuat dan empuk

Bila mencari helm sepeda BMX yang kuat dan harganya bersahabat, jangan ragu memilih produk ini! Meski memiliki harga yang terjangkau, produk ini nyaman digunakan. Hal ini berkat adanya busa EPS (expanded polystyrene) di bagian dalamnya. Genio Helm BMX G12 cocok untuk Anda yang ingin mencoba freestyle dengan sepeda BMX, tetapi belum akan melakukan trik rumit.

ModelHalf face
Ukuran60-70 cm
FiturTidak diketahui
MaterialABS, EPS
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifHitam matte, hitam/merah, hitam/putih, hitam/abu
Standar keamananSNI
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.5

CairbullSPEED Cyclocross Bike HelmetCB-06

Harga referensi
Rp300.000
Menengah

Ringan dan aerodinamis untuk Anda yang suka bermanuver

Cairbull SPEED Cyclocross Bike Helmet merupakan helm dengan sistem aerodinamis sehingga mampu mengalirkan udara yang lebih lancar. Gaya gesek dan tekanan karena angin pun dapat diminimalkan. Bobot helm-nya juga ringan sehingga tidak membebani kepala saat Anda melakukan manuver. Helm ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin meningkatkan kecepatan saat menghadapi melintasi trek dengan berbagai tantangan lintasan.

ModelHalf face
UkuranM-L (55-61 cm)
FiturAerodynamic design, LFS-Light fit system
MaterialPolycarbonate, EPS
Bobot290 gram
Pilihan warna/motifBlack, black/white, black/red, white
Standar keamananCE EN1078, CPSC 1203
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.6

XzoneAthon II

Harga referensi
Rp298.000
Menengah

Bahannya kuat dan awet untuk waktu yang lama

Athon II adalah helm sepeda BMX yang terbuat dari material ABS hard shell yang kuat. Dilengkapi dengan 11 air vents, kepala Anda akan tetap dingin meski menggunakan helm dalam waktu yang lama. Dari segi keamanannya, helm ini telah mengantongi standar keamanan internasional CE-EN 1078, Helm pun mampu memberikan perlindungan yang mumpuni untuk kepala Anda. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang mencari helm yang kuat dan awet.

ModelHalf face
UkuranM, L (58-61 cm)
FiturAntibacterial pads
MaterialABS hard shell
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifBlack, green/orange, light blue
Standar keamananCE-EN 1078
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.7

MXL Helm Sepeda BatokSM86

Harga referensi
Rp240.000
Agak Murah

Pilihan warna-warninya memberikan kesan ceria

Jika Anda biker wanita yang mencari helm dengan pilihan warna cerah, produk dari MXL bisa jadi jawabannya. Pilihan warna helm yang disediakan ini memberikan kesan ceria untuk penggunanya. Ada empat pilihan warna cerah yang bisa Anda pilih, yakni warna merah, biru, hitam, putih, dan kuning. Helmnya juga dilengkapi dengan bantalan pelindung agar bisa lebih aman dan nyaman saat dipakai.

ModelHalf face
Ukuran 56-62
FiturTidak diketahui
MaterialPVC Shell, EPS
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifHitam, putih, biru, merah, kuning
Standar keamananSNI
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.8

Pacific BikeSYTE Helmet In Mold MixST-F163

Harga referensi
Rp230.000
Agak Murah

Tetap aman saat bersepeda malam dengan lampu LED-nya

Helm sepeda BMX merek SYTE ST-F163 adalah helm model batok yang cocok digunakan pada pagi, siang, dan malam hari. Pasalnya, helm ini dilengkapi dengan lampu LED di bagian belakang. Saat malam hari, Anda bisa menyalakan lampunya sebagai penanda agar pengendara di belakang Anda mengetahui keberadaan Anda. 


Bagian dalam helm terbuat dari busa EPS yang tebal untuk memberikan kenyamanan di kepala. Kemudian, ada head ring dan tali dagu yang dapat disetel agar sesuai dengan lingkar kepala Anda. Kenyamanan yang diberikan helm ini memungkinkan Anda bersepeda dalam waktu lama.

ModelHalf face
Ukuran57-61 cm
FiturLampu LED belakang
MaterialABS, EPS
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifMerah, biru, putih, kuning
Standar keamananSNI
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.9

FOXRampage Helmet

Harga referensi
Rp2.688.000
Lebih Mahal

Tipe full face yang aman untuk kebutuhan off-road

Untuk profesional yang sering melakukan atraksi dengan menggunakan sepeda BMX, produk ini menjadi pilihan yang tepat. Pada bagian ventilasi mulut helm ini dilengkapi mesh atau jaring yang menyaring debu dan kotoran dari depan. Dengan begitu, melakukan atraksi di lintasan berdebu pun tak jadi masalah.


Keamanan penggunaan helm ini sudah terjamin dengan adanya sertifikasi ASTM F2032-15 khusus helm sepeda BMX. Selain itu, produk ini sudah dilengkapi visor. Helm FOX Rampage adalah pilihan terbaik bagi Anda yang mengutamakan keamanan di arena aksi.

ModelFull face
UkuranXS-2XL (49-64 cm)
Fitur MIPS impact protection, visor
MaterialABS shell
Bobot980-1255 gram
Pilihan warna/motifMerah, putih, hitam, orange, kuning, biru, teal, dark indigo, white vintage
Standar keamananCPSC, EN 1078AS/NZS 2063, ASTM 1952-15 downhill, ASTM 2032-15 BMX
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all
No.10

PolygonHelm Sepeda Hoppe

Harga referensi
Rp248.000
Menengah

Desainnya estetis untuk Anda yang ingin tampil gaya

Helm Sepeda Hoppe dari Polygon ini memiliki tampilan yang minimalis dan estetis, Ada pola abstrak di bagian atas helm ini membuatnya jadi terlihat makin menarik. Jika Anda ingin tetap tampil memesona saat bersepeda.


Proteksi yang diberikan helm ini juga mumpuni. Hal ini terlihat dari bahan yang digunakan adalah bahan yang kukuh dan ampuh untuk meredam benturan. Dilengkapi one-handed size adjuster, Anda dapat mengatur posisi helm dengan mudah sesuai dengan kenyamanan Anda.

ModelHalf face
UkuranL, M (54-61 cm)
FiturAntibacterial padding, shockproof
MaterialABS hard shell
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifMatte black/brown, blue/red
Standar keamananCE EN1078
Adjuster
Sirkulasi udara
PenggunaanTidak diketahui
View all

Tips memakai dan merawat helm sepeda BMX

Tips memakai dan merawat helm sepeda BMX

Memakai helm sepeda memang terlihat mudah. Akan tetapi, memakai helm agar pas di kepala juga ada caranya, lho. Berikut ini kami akan membagikan tips memakai helm supaya tidak terlalu longgar atau terlalu ketat.


  1. Jarak antara ujung helm dan alis adalah dua jari. Adjust helm jika terasa bergeser lebih dari 2,5 cm setelah Anda menggesernya ke segala arah.
  2. Pastikan tali membentuk huruf V di bawah telinga Anda. Setelah itu, pasang klip di bagian depan, kemudian kencangkan tali hingga Anda terasa nyaman.
  3. Buka mulut sampai helm menekan kepala. Kencangkan talinya lagi bila belum menekan. Seharusnya terdapat jarak satu jari antara dagu dan tali pengikat.


Setelah memiliki helm sesuai keinginan dan kebutuhan, helm tentu harus dirawat agar kualitasnya tetap terjaga, bukan? Nah, di bawah ini adalah langkah untuk merawat helm kesayangan Anda agar awet dan tahan lama.


  1. Meskipun bagian luarnya kotor, jangan bersihkan dengan cairan keras seperti alkohol. Sebaiknya, bersihkanlah dengan kain atau spons yang lembut.
  2. Hindari menyimpan helm di tempat yang lembap dan panas. Kondisi tersebut dapat membuat helm berjamur atau lebih parahnya berubah bentuk.

Perlu Anda ketahui bahwa helm juga memiliki umur pemakaian. Segera ganti helm Anda jika sudah digunakan selama tiga hingga lima tahun. Namun, bila helm jarang dipakai, Anda bisa memakainya lebih dari lima tahun.

5 Rekomendasi Helm Sepeda BMX terbaik

No. 1: MXL Helm Sepeda 106

No. 2: ROCKBROS 3 in 1 Cycling HelmetTT-30

No. 3: PolygonHelm Sepeda BMX Pixel

No. 4: GenioHelm BMXG12

No. 5: CairbullSPEED Cyclocross Bike HelmetCB-06

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.