• 10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sekitar tahun 2016, dunia fashion diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.


Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan, mulai dari merek Cammomile, Hijabenka, Berrybenka, dan lainnya. Jadi, sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 13.418 Views
Daftar isi

Apa itu celana kulot?

Apa itu celana kulot?

Celana kulot adalah fashion item berupa celana lebar yang panjangnya sebatas betis kaki atau 3/4. Celana ini menampilkan siluet kaki yang indah, serta terasa nyaman saat digunakan, terutama oleh Anda yang aktif. 


Kulot sendiri berasal dari bahasa Prancis "culot" yang artinya celana selutut atau di bawah lutut, dan bentuknya mirip rok. Pada tahun 1920an, kulot merujuk pada split skirt atau rok yang terpisah. Dengan kata lain, celana kulot adalah celana lebar yang menyerupai rok. Jadi, celana kulot juga dapat menjadi fashion item yang disukai oleh penggemar rok.


Saat ini, berdasarkan panjangnya, celana kulot dibagi menjadi dua yaitu panjang dan pendek. Celana kulot pendek biasanya ukurannya selutut. Sementara itu, celana kulot panjang ada yang ukurannya hingga sebatas betis, ada juga yang semata kaki. Ketika hendak memilih celana kulot, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan Anda memilih celana sesuai dengan bentuk tubuh, ya!

Cara memilih celana kulot

Dalam memilih celana kulot, ada beberapa poin yang harus diperhatikan. Kami akan menjelaskan setiap poin tersebut supaya Anda bisa menemukan produk yang paling tepat.

Sesuaikan dengan tinggi badan agar Anda tampil lebih fashionable

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, celana kulot memiliki berbagai ukuran panjang. Anda bisa memilih yang sepanjang lutut, betis, hingga yang mencapai mata kaki. Supaya tubuh Anda terlihat proporsional, pilihlah celana yang panjangnya sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Ukuran celana yang tepat juga akan memudahkan Anda untuk memadukannya dengan berbagai baju.


Anda yang mempunyai tubuh mungil sebaiknya menghindari celana kulot panjang karena akan membuat tubuh terlihat makin mungil. Karena itu, pilihlah yang berukuran pendek atau sebatas betis. Anda bisa memadukannya dengan crop top atau atasan yang pas di tubuh. Untuk menambah kesan tinggi, Anda juga dapat memakai sepatu heels.


Bagaimana dengan pemilik tubuh tinggi? Pada dasarnya, Anda akan cocok dengan berbagai ukuran. Namun, celana kulot panjang dengan bahan yang tipis akan membuat siluet kaki Anda terlihat makin indah. Sebaliknya, berhati-hatilah dengan bahan yang terlalu berat atau tebal, juga desain yang terlalu ramai. Kaki Anda bisa terlihat seolah-olah tenggelam di dalam celana.

Bahan yang tepat bisa membuat lekuk tubuh Anda terlihat makin indah

Pemilihan bahan celana kulot bisa memperindah lekuk tubuh dan juga memberikan garis tegas pada bentuk tubuh Anda. Maka dari itu, perhatikanlah beberapa poin berikut untuk mendapatkan celana kulot yang sesuai bentuk tubuh Anda. 

Bahan solid seperti jeans akan membuat tubuh tampak lebih bervolume

Bahan solid seperti jeans akan membuat tubuh tampak lebih bervolume

Bahan yang solid atau tebal akan membuat celana kulot terlihat lebih lebar. Dengan begitu, bagian bawah tubuh Anda akan terlihat lebih menonjol. 


Jadi, bagi Anda yang ingin tampil trendi dengan celana kulot superlebar, kami rekomendasikan bahan ini. Bahkan, bahan ini juga cocok untuk Anda yang bertubuh mungil.


Bahan solid yang kerap dijadikan celana kulot adalah jeans. Selain itu, jeans juga dinilai cocok dengan kesan santai yang ada pada celana kulot. Namun, jangan memakainya untuk bekerja karena terlalu santai. Anda bisa memakainya saat pergi liburan atau sekadar jalan-jalan ke mal.

Bahan poliester akan tepat dipakai saat bekerja, juga bisa menutupi kaki yang besar

Bahan poliester akan tepat dipakai saat bekerja, juga bisa menutupi kaki yang besar

Jika Anda mencari celana kulot yang cocok dipakai saat bekerja, perhatikan mengenai bahannya. Poliester adalah bahan yang pas untuk dipadukan dengan berbagai busana kerja.


Bahan ini akan memberi kesan elegan, serta menampilkan siluet kaki yang indah. Selain itu, bahan poliester tidak gampang lecek, juga memiliki harga yang cukup murah. Membersihkannya pun mudah, cocok untuk wanita kantoran yang tidak memiliki banyak waktu luang. 


Jika Anda memakainya dengan rapi, potongannya pun akan tetap terlihat rapi sehingga dapat menutupi kaki yang berukuran besar. Anda ingin memadukannya dengan atasan yang trendi? Bisa saja, asalkan celana kulot Anda memiliki desain yang simpel.


Namun, harap diingat bahwa poliester adalah bahan sintetis yang mengandung zat kimia sehingga mungkin tidak cocok untuk orang-orang yang alergi.

Tampil stylish dengan plisket dan beragam motif

Selain bahan yang tepat, aksen khusus dan motif yang seru akan menambah daya tarik celana kulot Anda. Silakan intip ulasannya di bawah ini. 

Plisket, menjadikan Anda lebih feminin

Plisket, menjadikan Anda lebih feminin

Anda ingin terlihat lebih stylish? Gunakan celana kulot berbahan tipis seperti sifon yang diberi aksen plisket. Potongannya memang cukup lebar, tetapi tampilannya sangat halus. Celana ini akan melambai dengan elegan saat Anda bergerak. Anda terlihat seolah-olah sedang memakai rok sehingga tampak lebih feminin. 


Aksen plisket ini sangat cocok untuk orang yang bertubuh tinggi. Anda yang suka berpenampilan feminin juga tidak boleh melewatkan model ini.

Lebih menarik dengan motif bunga dan stripes

Lebih menarik dengan motif bunga dan stripes

Jika bosan dengan desain yang polos, Anda bisa memilih yang bermotif. Biasanya, motif yang banyak disukai adalah motif bunga dan garis (stripes). 


Motif bunga biasanya berupa pola bunga cantik yang dicetak di atas kain berwarna gelap. Motif ini akan cocok untuk Anda yang ingin terlihat manis. Agar tidak terlihat berlebihan, Anda bisa menggunakannya dengan atasan yang simpel atau polos. Motif ini juga kami sarankan untuk wanita yang bertubuh ramping.


Berikutnya adalah motif garis. Pada umumnya, kami merekomendasikan motif garis untuk Anda yang ingin agar kakinya terlihat lebih ramping. Motif garis ini bermacam-macam, ada yang garisnya lebih tebal, ada yang tipis. Selain itu, ada yang garisnya vertikal, ada juga yang horizontal. Untuk mendapatkan kesan kaki yang lebih panjang, Anda sebaiknya memilih motif garis yang vertikal. 

10 Rekomendasi celana kulot terbaik

Kami telah menyiapkan sepuluh produk celana kulot terbaik. Manakah yang paling cocok untuk Anda? Mari kita lihat bersama-sama.

10
PanjangSemata kaki
BahanPoliester
Aksen/motifTidak ada
9
PanjangSemata kaki
Bahan Plisket babat
Aksen/motifAksen plisket
8
PanjangSemata kaki
Bahan Scuba
Aksen/motifMotif bunga
7
PanjangSemata kaki
Bahan Jeans
Aksen/motifAksen rawis
6

CammomileKulot Flower Freezise D27

031807009SP-Grey Celana

Rp 99.500,00

PanjangSelutut
Bahan Satin
Aksen/motifMotif bunga
5
PanjangSebatas betis
BahanJeans
Aksen/motifTidak ada
4
PanjangSemata kaki
Bahan Lycra impor
Aksen/motifAksen plisket
3
PanjangSelutut
BahanPolyester
Aksen/motifAksen rempel
2
PanjangSebatas betis
Bahan Katun poliester
Aksen/motifMotif garis
1

CammomileCelana Wanita

031808043

Rp 159.900,00

PanjangSebatas betis
Bahan Katun stretch tebal
Aksen/motifTidak ada

Tabel perbandingan produk celana kulot terbaik

Gambar produk
1
Cammomile Celana Wanita 1

Cammomile

2
HIJABENKA Julieann Stripe Pants Green 1

HIJABENKA

3
Berrybenka Eliette Culotte 1

Berrybenka

4
NHM Celana Kulot Wanita Plisket Premium 1

NHM

5
POINT ONE  DIZZY Jeans grey 1

POINT ONE

6
Cammomile Kulot Flower Freezise D27 1

Cammomile

7
Anya Cullotes Jeans 1

8
Gatsuone Majime - Green Motif Celana Panjang  1

Gatsuone

9
Mybamus Bolivia Culottes Wrinkle Pants  1

Mybamus

10
Hijabenka Batric Cullote Pants Dark Grey 1

Hijabenka

Nama produk

Celana Wanita

Julieann Stripe Pants Green

Eliette Culotte

Celana Kulot Wanita Plisket Premium

DIZZY Jeans grey

Kulot Flower Freezise D27

Anya Cullotes Jeans

Majime - Green Motif Celana Panjang

Bolivia Culottes Wrinkle Pants

Batric Cullote Pants Dark Grey

Keunggulan

Tingkatkan pesona Anda dengan lambaian kain tambahan dari celana ini

Terlihat lebih ramping dengan motif garis vertikal

Celana kasual yang cantik

Membuat Anda terlihat lebih feminin

Simpel, tetapi tetap trendi

Elegan berkat perpaduan bahan satin dengan motif bunga

Lebih kece dengan bahan yang digemari banyak orang

Warna hijau yang menyegarkan

Makin manis dengan aksen berupa lipatan kecil

Silakan mix and match sesuka Anda!

HargaRp 159.900,00Rp 239.000,00Rp 189.000,00Rp 68.900,00Rp 169.000,00Rp 99.500,00Rp 94.500,00Rp 99.800,00Rp 72.000,00Rp 239.000,00
PanjangSebatas betisSebatas betisSelututSemata kakiSebatas betisSelututSemata kakiSemata kakiSemata kakiSemata kaki
Bahan Katun stretch tebalKatun poliesterPolyesterLycra imporJeansSatinJeansScubaPlisket babatPoliester
Aksen/motifTidak adaMotif garisAksen rempelAksen plisketTidak adaMotif bungaAksen rawisMotif bungaAksen plisketTidak ada
Tautan produk

Baca juga rekomendasi celana pendek dan rok tutu terbaik di sini

Dalam aktikel ini, kami telah merekomedasikan celana kulot terbaik. Apakah Anda juga membutuhkan rekomendasi celana pendek wanita dan rok tutu untuk menambah koleksi fashion item Anda. Jika ya, silakan baca pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Kali ini, kami telah merekomendasikan sepuluh celana kulot terbaik. Ada celana kulot plisket yang membuat Anda makin feminin atau celana kulot jeans yang membuat penampilan lebih gaul. Apakah Anda sudah menemukan celana kulot pilihan Anda?


Pemilihan celana kulot yang tepat akan membuat penampilan Anda tambah fashionable. Untuk itu, Anda bisa memilih berdasarkan berbagai tips yang telah kami bagikan. Selamat bergaya dengan celana kulot!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih slim.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Pakaian wanita
    25.535 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 
    Pakaian wanita
    30.461 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Hoodie Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket Hoodie Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Jaket hoodie merupakan fashion item yang berfungsi untuk menghangatkan dengan ciri khas memiliki tudung atau penutup kepala. Para wanita bisa tampil fashionable dan stylish cukup dengan menggunakan jaket hoodie. Namun, banyaknya model dan desain dari jaket hoodie untuk wanita yang ada di pasaran mungkin membuat Anda bingung. Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih jaket hoodie untuk wanita kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi jaket hoodie untuk Anda, seperti dari merek Adidas, Hollister, dan sebagainya. Mari baca terus artikel ini!
    Pakaian wanita
    12.076 Views
  • 10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2020)
    Kemeja merupakan fashion item yang popularitasnya tak lekang oleh waktu. Pakaian atasan dengan kerah dan kancing ini cocok dikenakan oleh pria dan wanita segala usia, dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Kemeja juga bisa dikenakan dalam segala acara, termasuk untuk dikenakan ke kampus.Kali ini, kami akan menjelaskan mengenai kemeja wanita yang cocok untuk dipakai ke kampus. Ada poin tentang cara memilih kemeja, serta rekomendasi kemeja wanita terbaik. Silakan simak terus artikel ini dan temukan kemeja terbaik untuk Anda!
    Pakaian wanita
    19.621 Views
  • 10 Rekomendasi Cardigan Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cardigan Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu kelebihan dari cardigan panjang adalah efisiensinya. Anda bisa menikmati gaya berbusana yang berbeda hanya dengan menambahkan cardigan sebagai luaran outfit. Terdapat berbagai desain cardigan, mulai dari renda, motif floral, hingga rajutan. Pemilihan warnanya pun akan memengaruhi kesan yang didapat.Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memilih cardigan yang sesuai. Karena itu, kami telah memilihkan beberapa model cardigan panjang untuk pria dan wanita, serta tips memilihnya. Merek populer Berrybenka, Button On, dan et cetera pun dapat Anda temukan di sini. Selamat membaca, ya!
    Pakaian wanita
    13.772 Views
  • 10 Rekomendasi Atasan Terbaik untuk Wanita Ukuran Plus (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Atasan Terbaik untuk Wanita Ukuran Plus (Terbaru Tahun 2020)
    Meski memiliki tubuh berisi, wanita pasti tetap ingin tampil kece dan stylish, bukan? Salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh para pemilik ukuran plus adalah atasan. Ada beragam model atasan yang ditawarkan, beberapa di antaranya adalah kemeja, sweater, blouse, dan outer.Saking banyaknya pilihan yang ada di pasaran, Anda tentu bingung memilihnya. Don't worry! Kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk atasan terbaik wanita ukuran plus untuk Anda. Berbagai produk dari merek ternama, seperti IWEARALICE, BodyBigSize, hingga Ria Miranda pun bisa Anda jadikan pilihan. Simak hingga tuntas, ya!
    Pakaian wanita
    209 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori