• 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sejak sekitar tahun 2016, dunia fashion mulai diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.


Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan. Ada pelbagai merek kenamaan yang bisa Anda pilih, seperti MFMW, Simplicity, dan Cammomile. Jadi, apakah sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?


  • Pembaharuan terakhir: 28 Juli 2021
  • 31.237 Views
Daftar isi

Apa itu celana kulot?

Apa itu celana kulot?

Celana kulot adalah fashion item berupa celana lebar yang panjangnya sebatas betis kaki atau 3/4. Celana ini menampilkan siluet kaki yang indah, serta terasa nyaman saat digunakan, terutama oleh Anda yang aktif. 


Kulot sendiri berasal dari bahasa Prancis "culot" yang artinya celana selutut atau di bawah lutut, dan bentuknya mirip rok. Pada tahun 1920an, kulot merujuk pada split skirt atau rok yang terpisah. Dengan kata lain, celana kulot adalah celana lebar yang menyerupai rok. Jadi, celana kulot juga dapat menjadi fashion item yang disukai oleh penggemar rok.


Saat ini, berdasarkan panjangnya, celana kulot dibagi menjadi dua yaitu panjang dan pendek. Celana kulot pendek biasanya ukurannya selutut. Sementara itu, celana kulot panjang ada yang ukurannya hingga sebatas betis, ada juga yang semata kaki. Cukup banyak pilihannya, bukan? Agar look makin paripurna, pastikan untuk memilih celana kulot yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, ya!

Cara memilih celana kulot

Ketika hendak memilih celana kulot, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan. Berikut kami akan menjelaskan setiap poin tersebut supaya Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. 

Sesuaikan dengan tinggi badan agar Anda tampil lebih fashionable

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, celana kulot memiliki berbagai ukuran panjang. Anda bisa memilih yang sepanjang lutut, betis, hingga yang mencapai mata kaki. Supaya tubuh Anda terlihat proporsional, pilihlah celana yang panjangnya sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Ukuran celana yang tepat juga akan memudahkan Anda untuk memadukannya dengan berbagai baju.


  • Anda yang mempunyai tubuh mungil sebaiknya menghindari celana kulot panjang karena akan membuat tubuh terlihat makin mungil. Karena itu, pilihlah yang berukuran pendek atau sebatas betis. Anda bisa memadukannya dengan crop top atau atasan yang pas di tubuh. Untuk menambah kesan tinggi, Anda juga dapat memakai sepatu heels.

  • Bagi pemilik tubuh tinggi, pada dasarnya Anda akan cocok dengan berbagai ukuran. Namun, celana kulot panjang dengan bahan yang tipis akan membuat siluet kaki Anda terlihat makin indah. Sebaliknya, berhati-hatilah dengan bahan yang terlalu berat atau tebal, juga desain yang terlalu ramai. Kaki Anda bisa terlihat seolah-olah tenggelam di dalam celana.

Bahan yang tepat bisa membuat lekuk tubuh Anda terlihat makin indah

Pemilihan bahan celana kulot bisa memperindah lekuk tubuh dan juga memberikan garis tegas pada bentuk tubuh Anda. Maka dari itu, perhatikanlah beberapa poin berikut untuk mendapatkan celana kulot yang sesuai bentuk tubuh Anda. 

Bahan solid seperti jeans akan membuat tubuh tampak lebih bervolume

Bahan solid seperti jeans akan membuat tubuh tampak lebih bervolume

Bahan yang solid atau tebal akan membuat celana kulot terlihat lebih lebar. Dengan begitu, bagian bawah tubuh Anda akan terlihat lebih menonjol. Jadi, bagi Anda yang ingin tampil trendi dengan celana kulot superlebar, kami rekomendasikan bahan ini. Bahkan, bahan ini juga cocok untuk Anda yang bertubuh mungil.


Bahan solid yang kerap dijadikan celana kulot adalah jeans. Selain itu, jeans juga dinilai cocok dengan kesan santai yang ada pada celana kulot. Namun, jangan memakainya untuk bekerja karena terlalu santai. Anda bisa memakainya saat pergi liburan atau sekadar jalan-jalan ke mal.

Bahan poliester memiliki sifat yang jatuh, juga bisa menutupi kaki yang besar

Jika Anda mencari celana kulot yang cocok dipakai saat bekerja, bahan poliester bisa dijadikan pilihan yang tepat. Poliester adalah bahan yang pas untuk dipadukan dengan berbagai busana kerja. Bahan ini akan memberi kesan anggun, serta menampilkan siluet kaki yang indah karena sifatnya yang jatuh.


Selain itu, karakteristik bahan poliester tidak gampang lecek, serta mudah dibersihkan. Alhasil, produk berbahan poliester cocok untuk wanita kantoran yang tidak memiliki banyak waktu luang. 


Jika Anda memakainya dengan rapi, potongannya pun akan tetap terlihat rapi sehingga dapat menutupi kaki yang berukuran besar. Namun, harap diingat bahwa poliester adalah bahan sintetis yang mengandung zat kimia sehingga mungkin tidak cocok untuk orang-orang yang alergi.

Bahan lain yang tak kalah nyaman saat dipakai

Selain kedua bahan sebelumnya, masih ada beberapa bahan lain yang sering digunakan untuk membuat celana kulot. Beberapa diantaranya, yaitu bahan satin, katun, crepe, dan spandex. Bahan-bahan tersebut tentu memiliki pesonanya masing-masing.


Jika Anda termasuk wanita yang aktif, bahan yang breathable seperti katun cocok untuk dipilih. Produk berbahan katun pun tergolong ringan dan adem ketika dipakai seharian. Untuk tampilan yang elegan, Anda bisa memilih celana kulot berbahan satin. Bahan ini memiliki sifat yang mengilap sehingga akan terkesan lebih mewah.


Sementara itu, pilihlah celana kulot berbahan spandex apabila Anda lebih nyaman memakai busana yang elastis. Menariknya, beberapa produk yang terbuat dari spandex ada yang dirancang khusus untuk ibu hamil, lho. Selanjutnya, produk berbahan crepe memiliki karakteristik yang lembut dan cukup tebal. Alhasil, Anda tak perlu khawatir celana kulot akan menerawang.

Tampil stylish dengan detail dan motif yang ditawarkan

Selain bahan yang tepat, detail atau aksen khusus, serta motif yang seru akan menambah daya tarik celana kulot Anda. Untuk itu, Anda perlu memilihnya dengan saksama. Yuk, intip ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Aksen plisket bikin tubuh tampak lebih bervolume

Anda ingin terlihat lebih stylish? Gunakan saja celana kulot yang memiliki aksen plisket! Potongannya memang cukup lebar, tetapi tampilannya terlihat sangat bagus. Celana ini akan melambai dengan elegan saat Anda bergerak. Anda terlihat seolah-olah sedang memakai rok sehingga tampak lebih feminin. 


Celana kulot yang memiliki aksen plisket sangat cocok untuk orang yang bertubuh tinggi. Kemudian, bagi Anda yang suka berpenampilan feminin juga tidak boleh melewatkan model ini, ya!

Tampilan makin menarik dengan produk bermotif!

Jika bosan dengan desain yang polos, Anda bisa memilih yang bermotif. Beberapa motif celana kulot yang cukup banyak penggemarnya, yaitu motif bunga, garis atau stripes, tie-dye, dan batik.


  • Celana kulot dengan balutan motif bunga akan cocok untuk Anda yang ingin terlihat manis. Agar tidak terlihat berlebihan, Anda bisa menggunakannya dengan atasan yang simpel atau polos. Motif ini juga kami sarankan untuk wanita yang bertubuh ramping.

  • Kami merekomendasikan motif garis untuk Anda yang ingin agar kakinya terlihat lebih ramping. Namun, Anda mesti memastikan untuk memilih arah garis yang tepat, ya! Untuk mendapatkan kesan kaki yang lebih panjang, Anda sebaiknya memilih motif garis yang vertikal. 

  • Untuk mendapatkan tampilan etnik yang maksimal, Anda bisa memilih celana kulot bermotif batik. Saat Anda mengenakannya, pesona yang khas Indonesia pun akan terpancarkan.

  • Jika ingin mendapatkan kesan yang kekinian, pilih saja produk bermotif tie-dye. Motif ini juga cocok dipakai untuk semua bentuk tubuh.

Detail cantik lainnya yang tak boleh dilewatkan

Seiring berkembangnya fesyen di Indonesia, detail pada celana kulot pun makin bervariasi. Mulai dari detail fringe atau rawis, ruffle, hingga laser cut pun akan banyak Anda jumpai di pasaran.


Jika Anda kurang percaya diri dengan tubuh yang kurus, produk dengan detail ruffle atau rimpel cocok untuk dipilih. Detail tersebut akan membuat bagian bawah tubuh Anda terlihat lebih berisi. Sementara itu, untuk membuat look makin bergaya, detail fringe atau rawis dapat Anda pilih. Celana kulot dengan detail laser cut di bagian bawah juga sebaiknya tak Anda lewatkan jika ingin tampil lebih menawan.

10 Rekomendasi celana kulot terbaik

Di bawah ini kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi celana kulot terbaik untuk Anda. Produk manakah yang paling cocok Anda kenakan? Mari kita lihat bersama-sama!

10

CammomileCelana Kulot Wanita

031807009SP

Mulai dari Rp 99.900,00

PanjangSelutut
Bahan Satin
Aksen/motifMotif bunga
UkuranS, M, L
9

NEXXACelana Plisket

C3122

Mulai dari Rp 182.000,00

PanjangSemata kaki
Bahan Serena premium
Aksen/motifAksen plisket dan laser cut
UkuranAll size
8

Ie.demode Celana Kulot Wanita Irhal Hitam

C23

Mulai dari Rp 249.000,00

PanjangSemata kaki
BahanCrepe
Aksen/motifBuckle belt dan lipit di pinggang
UkuranAll size (BB max 60 kg)
7

ErdayKulot Highwaist Celana Jeans

E226 - E736

Mulai dari Rp 375.000,00

PanjangSebatas betis
BahanJeans non-stretch
Aksen/motifAksen rawis/fringe
Ukuran27–34
6

GesyalCelana Kulot Panjang Batik

Mulai dari Rp 275.000,00

PanjangSemata kaki
BahanTidak ada keterangan
Aksen/motifMotif batik
UkuranM fit to L
5
PanjangSebatas betis
Bahan Katun
Aksen/motifMotif garis
UkuranS, M, L, XL
4
PanjangSebatas betis
BahanJeans
Aksen/motifTidak ada
UkuranS, M, L, XL
3

Mamibelle KUMALA - Maternity Pants

Mulai dari Rp 175.000,00

PanjangSemata kaki
BahanSpandex rayon premium
Aksen/motifTidak ada
UkuranM/L, L/XL
2

Zahra SignatureKulot Cotton Tie-dye

Mulai dari Rp 190.000,00

PanjangSemata kaki
BahanKatun rayon
Aksen/motifMotif tie-dye
UkuranAll size fit to XL
1
PanjangSemata kaki
BahanPolyester cotton blend
Aksen/motifAksen ruffle
UkuranS/M, M/L

Tabel perbandingan produk celana kulot terbaik

Gambar produk
1
Simplicity GRAPHIS Culotte 1

Simplicity

2
Zahra Signature Kulot Cotton Tie-dye 1

Zahra Signature

3
Mamibelle  KUMALA - Maternity Pants 1

Mamibelle

4
POINT ONE  DIZZY Jeans  1

POINT ONE

5
MFMW Bulycheva 1

MFMW

6
Gesyal Celana Kulot Panjang Batik 1

Gesyal

7
Erday Kulot Highwaist Celana Jeans  1

Erday

8
Ie.demode  Celana Kulot Wanita Irhal Hitam 1

Ie.demode

9
NEXXA Celana Plisket 1

NEXXA

10
Cammomile Celana Kulot Wanita  1

Cammomile

Nama produk

GRAPHIS Culotte

Kulot Cotton Tie-dye

KUMALA - Maternity Pants

DIZZY Jeans

Bulycheva

Celana Kulot Panjang Batik

Kulot Highwaist Celana Jeans

Celana Kulot Wanita Irhal Hitam

Celana Plisket

Celana Kulot Wanita

Keunggulan

Makin anggun dengan aksen ruflle yang mempesona

Pilihan motif tie-dye dengan corak yang kalem

Nyaman dipakai ibu hamil!

Simpel, tetapi tetap trendi

Terlihat lebih ramping dengan motif garis vertikal

Tawarkan motif batik dengan kesan yang etnik

Terdapat detail fringe yang sempurnakan boho style Anda

Silakan mix and match sesuka Anda!

Sentuhan laser cut buat Anda terlihat lebih feminin

Elegan berkat perpaduan bahan satin dengan motif bunga

Harga mulai dariRp 379.000,00Rp 190.000,00Rp 175.000,00Rp 319.000,00Rp 200.000,00Rp 275.000,00Rp 375.000,00Rp 249.000,00Rp 182.000,00Rp 99.900,00
PanjangSemata kakiSemata kakiSemata kakiSebatas betisSebatas betisSemata kakiSebatas betisSemata kakiSemata kakiSelutut
BahanPolyester cotton blendKatun rayonSpandex rayon premiumJeansKatunTidak ada keteranganJeans non-stretchCrepeSerena premiumSatin
Aksen/motifAksen ruffleMotif tie-dyeTidak adaTidak adaMotif garisMotif batikAksen rawis/fringeBuckle belt dan lipit di pinggangAksen plisket dan laser cutMotif bunga
UkuranS/M, M/LAll size fit to XLM/L, L/XLS, M, L, XLS, M, L, XLM fit to L27–34All size (BB max 60 kg)All sizeS, M, L
Tautan produk

Tips padu padan dengan celana kulot

Mau bikin outfit of the day (OOTD) Anda saat mengenakan celana kulot terlihat makin chic? Kami punya tips mix-and-match-nya! Padu padan yang tepat otomatis akan membuat gaya Anda pun jadi luwes dan apik. Sebaliknya, jika hanya asal-asalan saat memadukannya, tampilan Anda malah akan terlihat unflattering.


  • Kesan lebih formal akan tercipta apabila Anda memadukan celana kulot berwarna netral dengan atasan blouse. Supaya terlihat makin elok, Anda bisa memakai pantofel atau kitten heels.


  • Padukan celana kulot dengan atasan T-shirt, tank top, atau crop top, untuk gaya yang lebih santai. Untuk menyempurnakan tampilan, pakai saja alas kaki, sneakers, flip flop, atau flat shoes.


  • Anda bisa memadukan celana kulot dengan long outer untuk mendapatkan tampilan yang lebih anggun.


  • Untuk para hijaber, Anda bisa memadukannya dengan atasan tunik agar lekuk tubuh dan aurat tidak terlihat.

Di samping itu, warna dan corak dari atasan dan bawahan kulot pun perlu Anda perhatikan. Sebaiknya hindarilah memadukan celana kulot bermotif dengan atasan bermotif. Hal tersebut akan membuat penampilan Anda tampak terlalu ramai. 


Memadukan warna outfit dengan warna kulit juga akan mempengaruhi total look Anda, lho. Untuk Anda yang memiliki kulit putih, padu padan dengan nuansa warna pastel akan membuat look makin gorgeous. Sementara itu, pilihlah atasan dan bawahan dengan nuansa warna earth tone apabila Anda memiliki kulit yang gelap. Warna earth tone akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

Baca juga rekomendasi bawahan lainnya untuk wanita di sini

Dalam aktikel ini, kami telah merekomedasikan celana kulot terbaik. Apakah Anda juga membutuhkan rekomendasi bawahan lainnya untuk menambah koleksi fashion item Anda? Silakan baca artikelnya di bawah ini.

Kesimpulan

Kali ini, kami telah merekomendasikan sepuluh celana kulot terbaik. Ada celana kulot plisket yang membuat Anda makin feminin atau celana kulot jeans yang membuat penampilan lebih gaul. Apakah Anda sudah menemukan celana kulot pilihan Anda?


Pemilihan celana kulot yang tepat akan membuat penampilan Anda tambah fashionable. Untuk itu, Anda bisa memilih berdasarkan berbagai tips yang telah kami bagikan. Selamat bergaya dengan celana kulot!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih langsing.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Pakaian wanita
    70.918 Views
  • 10 Baju Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Baju Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya tubuh lebih tahan terhadap virus dan patogen lainnya, Anda perlu memperkuat imunitas tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rajin berolahraga. Nah, agar olahraga makin nyaman, tentu Anda membutuhkan pakaian olahraga yang sesuai. Tidak hanya memudahkan Anda bergerak, baju olahraga juga bisa membuat Anda terlihat sporty dan stylish.Kali ini kami akan membantu Anda, para wanita, untuk memilih baju olahraga yang bagus. Kemudian, kami akan merekomendasikan sepuluh sportswear terbaik, seperti baju senam dan kaus untuk jogging. Tak ketinggalan, ada beberapa produk dari merk kenamaan, seperti adidas dan New Balance, lho!
    Pakaian wanita
    16.630 Views
  • 10 Merk Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan baju tidur yang nyaman, seperti dari jenis kain katun rayon dan bahan satin apple, bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas. Namun, ternyata bukan kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Desain dan corak menarik juga menjadi pertimbangan dalam memilih baju tidur. Ada model daster, kimono, hingga piyama tie dye kekinian.Kami akan memberikan tips memilih baju tidur wanita yang bagus. Ada pula rekomendasi baju tidur modern dan tidak panas untuk muslimah dan busui dari merk Izany, Young Hearts, Lunaci, hingga Sare Studio. Selamat mencari baju tidur dewasa dengan model terbaru!
    Pakaian wanita
    51.875 Views
  • 10 Merk Daster Batik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Daster Batik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bekerja dari rumah bukan berarti Anda tak bisa tampil cantik karena sekarang sudah banyak daster kekinian, termasuk daster batik. Anda bisa menemukan berbagai model baju daster batik dengan lengan panjang hingga lengan pendek yang bagus. Ukurannya pun beragam, mulai dari daster batik all size sampai daster batik jumbo.Kami akan memberikan tips memilih sekaligus merekomendasikan berbagai daster batik modis untuk Anda. Daster batik Pekalongan modern hingga batik klasik dari merk Kencana Ungu, Batik Keris, dan Batik Luza ada dalam rekomendasi kami. Temukan daster batik premium dengan harga yang cocok, ya! 
    Pakaian wanita
    10.062 Views
  • 10 Rekomendasi Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masih banyak wanita yang enggan menggunakan daster karena terkesan klasik dan kuno. Padahal, saat ini sudah banyak daster yang dibuat dengan model dan motif kekinian, lho! Bahkan, kini daster bukan hanya cocok dipakai sebagai baju tidur saja, melainkan juga bisa dipakai hangout!Jadi, kami akan memberi tahu berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan dalam mencari daster yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh produk dari merk seperti Sare Studio, Reia Sleepwear, dan Shopatvelvet. Jika Anda masih ragu menggunakan daster, coba baca artikel ini hingga akhir!
    Pakaian wanita
    10.090 Views
  • 10 Merk Batik Couple Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Batik Couple Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat berkumpul atau pergi bersama keluarga, kurang lengkap rasanya bila tak memakai busana yang serasi, bukan? Nah, salah satu busana yang memiliki daya tarik menawan adalah batik couple keluarga. Anda bisa menjadikannya sebagai baju Lebaran atau untuk pergi ke pesta. Agar Anda tak salah pilih, di artikel ini kami akan membagikan tips memilih produk yang bagus. Tak ketinggalan, rekomendasi produk terbaik dari pelbagai merk kenamaan pun akan kami ulas. Ada baju batik couple keluarga kombinasi dari Rumah Dannis hingga produk yang modis dari Oemah Etnik. Yuk, temukan produk pilihan Anda!
    Pakaian wanita
    677 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori