• 10 Rekomendasi Pelindung Puting Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pelindung Puting Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pelindung Puting Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pelindung Puting Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pelindung Puting Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pelindung Puting Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Wanita memiliki ketakutan tersendiri dalam hal menyusui. Beberapa hal yang dikhawatirkan adalah kelancaran ASI, sakitnya puting hingga luka saat menyusui, kesulitan menyusui karena depresi, atau karena masalah puting yang rata. Untuk membantu mengatasi masalah-masalah tersebut, pelindung puting sangat kami rekomendasikan untuk Anda coba. 


Kami akan menjelaskan cara memilih pelindung puting yang tepat, mulai dari cara memilih berdasarkan tipe hingga ukurannya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik di pasaran seperti dari merek Medela dan Pigeon. Pilihlah yang paling cocok dan sesuai sehingga Anda dapat menikmati bonding dengan bayi Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 5.174 Views
Daftar isi

Apa keuntungan menggunakan pelindung puting?

Pelindung puting adalah alat berbentuk silikon yang berguna untuk melindungi puting. Ketika bayi mengisap dan menggigit puting saat menyusui, puting Anda tentu akan terasa sangat sakit. Menggunakan pelindung bisa melindungi puting Anda yang terluka supaya tidak terlalu sakit saat menyusui. Di samping itu, produk ini juga dapat menjaga agar bayi tidak mengisap darah dari puting yang terluka.


Banyak wanita mengalami kesulitan saat menyusui. Penyebabnya bisa karena puting yang rata hingga puting yang terlalu besar atau terlalu kecil sehingga sulit menyusui. Menggunakan pelindung puting dapat menjadi salah satu alternatif agar bayi mudah mengisap puting dengan lebih baik. Setelah menggunakan pelindung, beberapa orang dengan tipe puting yang masuk ke dalam menyatakan mereka mengalami perubahan. Puting sedikit demi sedikit akan menonjol keluar, berubah bentuk, dan membuat bayi dapat menyusu secara langsung setelahnya.


Pelindung puting adalah produk yang direkomendasikan untuk direct breastfeeding karena sifatnya hanya digunakan untuk sementara saja. Bagi Anda yang tidak ingin memberikan dot kepada anak, gunakanlah pelindung puting.

Cara memilih pelindung puting

Pertama-tama, kami akan memperkenalkan cara memilih pelindung puting yang tepat. Pastikan Anda mengecek baik ukuran maupun jenis pelindung puting sebelum membelinya. Pilihlah yang mudah digunakan sehingga membuat menyusui menjadi hal yang menyenangkan!

Pilih berdasarkan tipenya

Ada dua tipe pelindung puting yaitu lembut dan tebal. Tipe pelindung puting yang umum di pasaran adalah tipe lembut. Namun, terkadang tipe ini terasa menyakitkan atau ukurannya kurang pas di puting Anda. Jadi, pilihlah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe lembut membuat bayi merasa seperti menyusu langsung

Tipe lembut biasanya terbuat dari bahan yang tipis dan sangat pas diletakkan di puting. Desainnya lembut, tipis, dan benar-benar terasa seperti puting asli. Alhasil, bayi tidak akan merasa terganggu dan akan menyusu seperti biasa.


Tipe lembut memiliki karakteristik semicircular shape. Bentuk ini menyerupai setengah lingkaran yang ujungnya berlekuk sehingga hidung bayi tidak akan tertutup oleh pelindung puting. Bayi pun masih bisa mencium kulit sang ibu karena efek lekuk tersebut. Menyusui pun menjadi lebih mudah dan payudara ibu tetap dapat terstimulasi untuk terus menghasilkan ASI. 

Namun, karena tipe ini biasanya menempel erat ke puting, sangat disarankan untuk memilih ukuran yang tepat. Perlu diingat juga, tipe ini tidak terlalu tebal dan hanya melindungi dasar puting saja. Jadi, Anda mungkin masih akan merasakan nyeri jika ada luka di bagian puting. Jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki luka ringan di bagian puting atau masalah puting rata.

Tipe tebal untuk mengurangi rasa sakit

Pelindung puting tipe tebal biasanya memiliki bentuk seperti dot botol. Teksturnya pun lebih tebal dibandingkan tipe lembut. Tipe ini memiliki lubang ventilasi untuk menahan pelindung puting terlepas dari puting saat bayi mengisap cukup keras.


Tipe ini membuat mulut bayi tidak akan terasa saat menyentuh puting Anda. Dengan demikian, rasa sakit akan berkurang dan membantu puting yang lecet atau terluka lebih cepat pulih. Selain itu, tipe tebal juga biasanya tidak memiliki ukuran atau free size. Tipe ini umumnya memiliki ukuran yang cukup besar dan fleksibel, cocok digunakan oleh Anda yang berputing kecil maupun besar.

Namun, karena ketebalannya, mungkin saja bayi Anda merasa tidak nyaman dan merasakan perbedaan dengan puting yang sebenarnya. Hal ini bisa menyebabkan bayi bingung puting dan menolak menyusu. Selain itu, mengisap pelindung puting tipe tebal memerlukan tenaga lebih. Jadi, bayi akan merasa cepat lelah dan membuat mereka sedikit-sedikit ingin menyusu terus. Maka dari itu, gunakan produk ini hanya untuk sementara saja dan bukan untuk jangka panjang. Anda dapat menggunakan produk ini saat puting sedang sakit. 

Tentukan produk yang tepat untuk Anda

Sangat penting untuk memilih ukuran yang tepat jika Anda memilih pelindung puting tipe lembut. Hal ini dikarenakan tipe lembut melekat sempurna di ujung puting. Ukuran yang tersedia di pasaran biasanya adalah S, M, dan L. Namun, diameternya bisa berbeda-beda tergantung pada produsennya sendiri.


Contohnya, produsen buatan Jepang seperti Pigeon memiliki produk dengan ukuran L yang berdiameter 13 mm. Beda lagi dengan produsen Medela yang memiliki diameter 24 mm untuk ukuran L. Jadi, saat membeli, periksalah ukuran pelindung puting yang akan Anda beli. Jika tidak ada satu pun ukuran yang cocok dengan puting Anda, beli saja tipe tebal yang memiliki ukuran free size.

Cek keamanan bahan yang digunakan

Pelindung puting biasanya terbuat dari bahan silikon yang lembut dan tipis. Namun, karena akan digunakan untuk bayi, keamanan bahan yang digunakan menjadi sangat penting. Belakangan ini, bahan kimia yang biasa disebut BPA menjadi hal yang ditakutkan karena banyak ditemukan pada produk plastik. Salah satu jenis bahan mentah dari plastik ini jika termakan akan sangat membahayakan, terutama bagi bayi.


Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Kesehatan sendiri juga sudah memperingatkan jika BPA dapat memengaruhi kesehatan jika sampai termakan. Maka dari itu, produk yang berlabel BPA-free sangat menarik perhatian di Eropa dan Amerika. 

Oleh karena itu, kebanyakan produsen pelindung puting rata-rata sudah menggunakan bahan BPA-free untuk produknya. Jika Anda peduli terhadap hal ini, jangan lupa untuk memeriksa bahannya saat membeli pelindung puting.

Carilah yang dilengkapi case agar mudah dibawa bepergian

Untuk mempermudah Anda saat bepergian, akan lebih baik jika Anda mencari pelindung puting yang memiliki wadah atau case. Dengan adanya case, Anda dapat membawa pelindung puting yang sudah disterilkan tanpa pusing memikirkan harus ditaruh di mana. Beberapa produk juga bisa disterilkan di dalam microwave sehingga sangat cocok untuk ibu yang sibuk.


Sebenarnya, Anda cukup membutuhkan satu pelindung puting saja. Namun, jika Anda berada di luar rumah atau pergi menginap di suatu tempat untuk waktu yang lama, bawalah dua pelindung puting sebagai cadangan. Jadi, pastikan Anda mencari produk yang memiliki case.

10 Rekomendasi pelindung puting terbaik

Selanjutnya, kami akan mengulas rekomendasi pelindung puting terbaik yang bisa Anda simak. Jangan lupa untuk memastikan juga ukuran dan bentuk pelindung putingnya, ya!

10
TipeTebal
UkuranFree size (13 mm)
Jumlah1
Keamanan bahanBPA-free
Casex
9
TipeLembut
UkuranTidak diketahui
Jumlah1
Keamanan bahanBPA-free, DEHP-free
Casex
8
TipeLembut
UkuranS (12 mm) dan M (21 mm)
Jumlah2
Keamanan bahanBPA-free
Case✔︎
7
TipeTebal
UkuranFree size (18 mm)
Jumlah2
Keamanan bahanBPA-free
Case✔︎
6
TipeLembut
UkuranM (20 mm) dan L (24 mm)
Jumlah2
Keamanan bahanLatex-free
Case✔︎
5
TipeLembut
UkuranLarge dan small
Jumlah2
Keamanan bahanSuitable for contact with food
Case✔︎
4
TipeTebal
UkuranFree size
Jumlah1
Keamanan bahanBPA-free
Casex
3
TipeLembut
UkuranSize 1 (17 mm) dan size 2 (23 mm)
Jumlah2
Keamanan bahanBPA-free, BPS-free
Case✔︎
2
TipeLembut
UkuranTidak diketahui
Jumlah2
Keamanan bahanBPA-free
Casex
1
TipeLembut
UkuranS (16 mm) , M (20 mm) , dan L (24 mm)
Jumlah2
Keamanan bahanBPA-free
Case✔︎

Tabel perbandingan produk pelindung puting terbaik

Gambar produk
1
Medela Contact Nipple Shields 1

Medela

2
Dr. Brown's Nipple Shield 1

Dr. Brown's

3
MAM Nipple Shields 1

MAM

4
Pigeon Nipple Shield Rubber 1

Pigeon

5
Chicco Natural Feeling Nipple Shield 1

Chicco

6
Ardo Tulips Nipple Shields 1

Ardo

7
Little Baby Nipple Shield 1

Little Baby

8
Philips Avent Nipple Shield 1

Philips Avent

9
Ninio Silicone Nipple Shield 1

Ninio

10
Young Nipple Shield 1

Young

Nama produk

Contact Nipple Shields

Nipple Shield

Nipple Shields

Nipple Shield Rubber

Natural Feeling Nipple Shield

Tulips Nipple Shields

Nipple Shield

Nipple Shield

Silicone Nipple Shield

Nipple Shield

Keunggulan

Membantu ibu dengan permasalahan puting rata

Tetap nyaman selama menyusui tanpa ada ASI merembes

Bebas khawatir dari bahan berbahaya

Solusi bagi puting yang terluka parah

Desain khusus yang buat bonding ibu dan bayi lebih terasa

Terasa sama seperti menyusu dari puting asli

Bentuknya fleksibel, bisa untuk semua tipe puting

Produk rekomendasi bagi bayi dengan TTLT

Aman, tanpa bau, dan tidak berasa

Bahannya yang elastis lebih mudah digunakan

HargaRp 121.000,00Rp 171.600,00Rp 110.000,00Rp 158.000,00Rp 146.000,00Rp 190.000,00Rp 47.000,00Rp 129.000,00Rp 15.000,00Rp 22.313,00
TipeLembutLembutLembutTebalLembutLembutTebalLembutLembutTebal
UkuranS (16 mm) , M (20 mm) , dan L (24 mm)Tidak diketahuiSize 1 (17 mm) dan size 2 (23 mm)Free size Large dan smallM (20 mm) dan L (24 mm)Free size (18 mm)S (12 mm) dan M (21 mm)Tidak diketahuiFree size (13 mm)
Jumlah2221222211
Keamanan bahanBPA-freeBPA-freeBPA-free, BPS-freeBPA-freeSuitable for contact with foodLatex-freeBPA-freeBPA-freeBPA-free, DEHP-freeBPA-free
Case✔︎x✔︎x✔︎✔︎✔︎✔︎xx
Tautan produk

Cara menggunakan pelindung puting

Cara menggunakan pelindung puting

Sebelum menempelkan pelindung puting, pompa sedikit bagian areola Anda menggunakan jari untuk memudahkan ASI keluar. Setelah ASI keluar sedikit, barulah pasangkan pelindung puting ke puting Anda. 


Ketika menggunakan tipe lembut, usahakan bagian yang setengah lingkaran menghadap ke atas supaya tidak menutupi hidung bayi. Jika menggunakan tipe tebal, lubang ventilasi harus menghadap ke atas supaya tidak menutupi jalan masuk dan keluar udara. Sesekali, pijat payudara dengan tangan dan condongkan badan agak ke depan untuk mengumpulkan ASI di ujung pelindung puting.


Ketika ASI sudah terkumpul di ujung pelindung puting, berikan langsung ke mulut bayi. Saat bayi mulai mengisap ASI yang ada di ujungnya, tekanan pelindung puting akan turun dan ASI akan keluar saat distimulasi. Sambil menyusui, gunakan ibu jari dan keempat jari lainnya untuk menahan pelindungnya lebih kuat. Meski terlihat sulit pada awalnya, menyusui akan lebih lancar setelah Anda terbiasa. 

Baca juga rekomendasi produk untuk ibu menyusui lainnya di sini!

Selain pelindung puting, baca juga rekomendasi lainnya untuk ibu menyusui di sini. Anda bisa menemukan banyak produk menarik yang tentunya tidak kalah penting untuk Anda miliki. Silakan simak baik-baik!

Kesimpulan

Kami sudah membahas sepuluh rekomendasi pelindung puting terbaik yang bisa Anda gunakan saat sedang mengalami masalah menyusui. Pelindung puting juga dapat digunakan sebagai tindakan pencegahan ketika bayi mulai memiliki gigi dan suka menggigit. Gunakanlah pelindung puting secara bijak untuk menyusui yang lebih nyaman dan tetap dukung ASI eksklusif. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Bantal guling untuk ibu hamil sangatlah berguna bagi Anda yang sudah memasuki masa kehamilan tua. Saat perut makin membesar, ibu akan merasakan beban pada perut yang menimbulkan rasa sakit pada pinggang. Dengan menggunakan bantal guling untuk ibu hamil, Anda dapat mengurangi rasa sakit ini dan akan merasa lebih nyaman saat berbaring.Merek-merek ternama, seperti Omiland, Mothercare, hingga Theraline menawarkan beragam bantal guling untuk ibu hamil. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menyuguhkan informasi tentang bantal guling khusus ibu hamil. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan yang pas di hati!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    6.315 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    Selain rentan dehidrasi, ibu menyusui membutuhkan cairan yang cukup agar persediaan ASI untuk bayi tetap memadai. Selain melancarkan ASI, minuman untuk ibu menyusui juga sebaiknya dapat memberikan efek relaksasi. Produsen teh seperti Ahmad Tea atau kopi seperti Nescafe telah menghadirkan minuman yang nikmat untuk ibu menyusui.Apakah Anda masih bimbang dalam memilih produk yang tepat? Agar tidak salah pilih, kami akan memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Namun, sebelum itu, simak dulu tips mengenai cara memilih minuman untuk ibu menyusui berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    12.120 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Baju handuk mandi untuk bayi terdiri dari model kimono dan ponco yang keduanya sangat populer. Selain untuk dipakai sehabis bayi mandi, baju handuk bayi akan menjaga bayi Anda tetap hangat dan menyerap kelembapan dengan cepat. Biasanya baju handuk kimono dan ponco bayi didesain sangat menarik sehingga bayi pun akan senang memakainya.Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih baju handuk model kimono ataupun ponco untuk bayi Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan baju handuk bayi yang populer. Ayo, mari kita lihat!
    Ibu & anak
    1.077 Views
  • 10 Rekomendasi Breast Pad Terbaik Bahan Kain dan Sekali Pakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Breast Pad Terbaik Bahan Kain dan Sekali Pakai (Terbaru Tahun 2020)
    Breastfeeding atau menyusui adalah kesempatan para ibu untuk memperkuat ikatan dengan si kecil. Akan tetapi, ada kalanya Anda direpotkan dengan ASI yang sering bocor sehingga membuat bra cepat kotor. Payudara juga mudah iritasi karena sisa-sisa ASI yang menempel. Pada saat seperti itu, breast pad adalah solusinya.Terdapat dua tipe breast pad yaitu disposable dan washable. Namun, mana yang sebaiknya Anda pilih? Kami akan mengulasnya di sini sekaligus memperkenalkan rekomendasi produknya, mulai dari Pigeon, MOOIMOM, Medela, dan lainnya. Buatlah waktu Anda dengan si kecil makin menyenangkan dengan breast pad yang tepat!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    16.239 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Saat hamil, kulit lebih sering bermasalah karena perubahan hormon. Kulit juga akan lebih rentan terhadap sinar UV sehingga Anda membutuhkan sunblock atau sunscreen sebagai pelindung. Ada berbagai jenis sunscreen yang dijual di pasaran dan membuat Anda bingung ketika memilih.Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi sunscreen untuk ibu hamil dari brand seperti Shiseido, Innisfree, dan Kiehl’s. Tidak ketinggalan cara memilihnya pun akan kami jelaskan secara rinci supaya Anda tidak salah pilih. Temukan produk yang tepat bersama kami!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    32.509 Views
  • 10 Rekomendasi Piyama Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piyama Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piama hamil yang nyaman sekaligus fungsional merupakan salah satu pakaian penting bagi ibu hamil sebelum dan setelah melahirkan. Pilihan modelnya pun sangat beragam. Ada piama hamil yang busui friendly, berlengan panjang atau pendek, serta ada pula yang bersaku.Karena terdapat beragam pilihan piama hamil, manakah kira-kira yang paling tepat untuk Anda? Kami membagikan tips memilih piama hamil terbaik di bawah ini. Anda juga bisa menemukan rekomendasi piama hamil modis dari merek MOOIMOM, Sare Studio, dan lainnya. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    1.433 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Legging Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Legging Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pakaian hamil sangat dibutuhkan bagi wanita yang sedang menunggu sang buah hati lahir dan hari sebagai wanita hamil dimulai. Leggings adalah item yang populer di kalangan ibu hamil. Kami merekomendasikan leggings hamil yang bisa digunakan dalam kondisi apa pun, baik dalam cuaca panas maupun dingin. Kelenturan, keawetan, dan jenis bahan adalah faktor terpenting yang dibutuhkan untuk pakaian wanita hamil. Untuk membantu Anda memilih leggings hamil yang tepat, kami akan membahas tips memilihnya di bawah ini. Selain itu, kami juga akan mengenalkan rekomendasi produk leggings hamil dari merek seperti Mooimom atau Uniqlo. Silakan disimak! 
    Perlengkapan & perawatan ibu
    2.138 Views
  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda baru melahirkan sang buah hati, tetapi khawatir produksi ASI kurang mencukupi? Tenang saja, kini sudah banyak produk ASI booster yang aman dan dijual di pasaran. Ibu yang baru melahirkan mungkin membutuhkan ASI booster untuk meningkatkan produksi serta kualitas ASI. Ada berbagai bentuk dan rasa produk ASI booster.Bingung mau pilih yang mana? Simak tips dari kami untuk mendapatkan produk ASI booster sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda. Temukan juga berbagai produk terbaik, seperti Asifit, MamaBear, dan Herbs of Gold, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca, ya mom!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    97.574 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Ibu Menyusui Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Ibu Menyusui Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat proses menyusui, tidak hanya bayi saja yang membutuhkan nutrisi. Ibu pun harus memenuhi tubuhnya dengan gizi seimbang. Hal ini penting dilakukan agar nantinya bayi Anda bisa mendapatkan asupan nutrisi dari ASI. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan rutin mengonsumsi susu khusus ibu menyusui.Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih susu ibu menyusui. Temukan juga beberapa rekomendasi merek susu ibu menyusui, seperti Prenagen, Anmum, atau Lactamil. Yuk, temukan produk susu ibu menyusui pilihan Anda dan berikanlah yang terbaik bagi si buah hati!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    11.916 Views
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Terbaik yang Aman untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Essential Oil Terbaik yang Aman untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Essential oil adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak tanaman tertentu. Minyak ini biasanya didapatkan dari akar, batang, bunga, atau buah-buahan. Essential oil dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan cocok pula digunakan untuk ibu hamil.Ibu hamil membutuhkan ketenangan fisik dan mental supaya bisa menjalani proses kehamilannya dengan bahagia. Untuk itu, ibu hamil disarankan memakai essential oil. Ada banyak merek yang beredar di pasaran, seperti Young Living, Organic Supply Co, dan sebagainya. Kami akan mengulasnya untuk Anda. Namun, bacalah dahulu manfaat essential oil untuk ibu hamil.
    Perlengkapan & perawatan ibu
    86 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda baru melahirkan sang buah hati, tetapi khawatir produksi ASI kurang mencukupi? Tenang saja, kini sudah banyak produk ASI booster yang aman dan dijual di pasaran. Ibu yang baru melahirkan mungkin membutuhkan ASI booster untuk meningkatkan produksi serta kualitas ASI. Ada berbagai bentuk dan rasa produk ASI booster.Bingung mau pilih yang mana? Simak tips dari kami untuk mendapatkan produk ASI booster sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda. Temukan juga berbagai produk terbaik, seperti Asifit, MamaBear, dan Herbs of Gold, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca, ya mom!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    97.574 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Ibu Menyusui Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Ibu Menyusui Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat proses menyusui, tidak hanya bayi saja yang membutuhkan nutrisi. Ibu pun harus memenuhi tubuhnya dengan gizi seimbang. Hal ini penting dilakukan agar nantinya bayi Anda bisa mendapatkan asupan nutrisi dari ASI. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan rutin mengonsumsi susu khusus ibu menyusui.Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih susu ibu menyusui. Temukan juga beberapa rekomendasi merek susu ibu menyusui, seperti Prenagen, Anmum, atau Lactamil. Yuk, temukan produk susu ibu menyusui pilihan Anda dan berikanlah yang terbaik bagi si buah hati!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    11.916 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Saat hamil, kulit lebih sering bermasalah karena perubahan hormon. Kulit juga akan lebih rentan terhadap sinar UV sehingga Anda membutuhkan sunblock atau sunscreen sebagai pelindung. Ada berbagai jenis sunscreen yang dijual di pasaran dan membuat Anda bingung ketika memilih.Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi sunscreen untuk ibu hamil dari brand seperti Shiseido, Innisfree, dan Kiehl’s. Tidak ketinggalan cara memilihnya pun akan kami jelaskan secara rinci supaya Anda tidak salah pilih. Temukan produk yang tepat bersama kami!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    32.509 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    Selain rentan dehidrasi, ibu menyusui membutuhkan cairan yang cukup agar persediaan ASI untuk bayi tetap memadai. Selain melancarkan ASI, minuman untuk ibu menyusui juga sebaiknya dapat memberikan efek relaksasi. Produsen teh seperti Ahmad Tea atau kopi seperti Nescafe telah menghadirkan minuman yang nikmat untuk ibu menyusui.Apakah Anda masih bimbang dalam memilih produk yang tepat? Agar tidak salah pilih, kami akan memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Namun, sebelum itu, simak dulu tips mengenai cara memilih minuman untuk ibu menyusui berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    12.120 Views
  • 10 Rekomendasi Breast Pad Terbaik Bahan Kain dan Sekali Pakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Breast Pad Terbaik Bahan Kain dan Sekali Pakai (Terbaru Tahun 2020)
    Breastfeeding atau menyusui adalah kesempatan para ibu untuk memperkuat ikatan dengan si kecil. Akan tetapi, ada kalanya Anda direpotkan dengan ASI yang sering bocor sehingga membuat bra cepat kotor. Payudara juga mudah iritasi karena sisa-sisa ASI yang menempel. Pada saat seperti itu, breast pad adalah solusinya.Terdapat dua tipe breast pad yaitu disposable dan washable. Namun, mana yang sebaiknya Anda pilih? Kami akan mengulasnya di sini sekaligus memperkenalkan rekomendasi produknya, mulai dari Pigeon, MOOIMOM, Medela, dan lainnya. Buatlah waktu Anda dengan si kecil makin menyenangkan dengan breast pad yang tepat!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    16.239 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Bantal guling untuk ibu hamil sangatlah berguna bagi Anda yang sudah memasuki masa kehamilan tua. Saat perut makin membesar, ibu akan merasakan beban pada perut yang menimbulkan rasa sakit pada pinggang. Dengan menggunakan bantal guling untuk ibu hamil, Anda dapat mengurangi rasa sakit ini dan akan merasa lebih nyaman saat berbaring.Merek-merek ternama, seperti Omiland, Mothercare, hingga Theraline menawarkan beragam bantal guling untuk ibu hamil. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menyuguhkan informasi tentang bantal guling khusus ibu hamil. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan yang pas di hati!
    Perlengkapan & perawatan ibu
    6.315 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori