• 10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022)

Ketika melakukan beragam kegiatan outdoor, Anda perlu menggunakan tas anti air untuk menyimpan barang bawaan. Dengan demikian, barang bawaan Anda tidak akan basah jika terkena air atau tiba-tiba turun hujan. Di pasaran, Anda bisa menemukan tas anti air dengan beragam model dan ukuran.


Beberapa produk cocok untuk digunakan saat melakukan kegiatan di laut. Beberapa di antaranya juga memiliki desain trendi sehingga pas untuk dipakai sehari-hari. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih tas anti air. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus dari merek Arei, Consina, dan Eiger.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih tas anti air untuk kegiatan outdoor

Sebelum Anda memutuskan membeli tas antiair untuk kegiatan outdoor, Anda perlu memperhatikan panduan di bawah ini. Kami akan memberitahukan cara memilih tas antiair agar Anda dapat menemukan produk terbaik.

Pilih jenis tas sesuai dengan fungsi dan penggunaan

Ada beragam jenis tas antiair yang bisa Anda temukan. Anda sebaiknya memilih tas yang sesuai dengan penggunaan sehari-hari. Untuk itu, kami akan mengulas berbagai jenis tas berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Silakan disimak!

Tas dry bag kompresi: Ideal untuk kegiatan di gunung, laut, atau sungai

Tas dry bag kompresi: Ideal untuk kegiatan di gunung, laut, atau sungai

Bila Anda pergi ke gunung atau melakukan aktivitas di laut dan sungai, sebaiknya gunakan dry bag kompresi. Dry bag memiliki kemampuan antiair yang tinggi sehingga dapat melindungi barang bawaan dari air.


Setiap sambungan dan bagian penutup dry bag telah dirancang agar tidak dapat ditembus oleh air. Dengan demikian, tas Anda beserta isinya akan tetap aman meski turun hujan deras. Makanan dan pakaian Anda pun terbebas dari basah.

Tas jinjing: Dapat menampung banyak barang saat pergi memancing dan berkemah

Tas jinjing: Dapat menampung banyak barang saat pergi memancing dan berkemah

Pergi memancing atau berkemah dengan membawa banyak barang tentu akan merepotkan. Untuk itu, tas jinjing dapat menjadi pilihan tepat. Tas jenis ini memiliki ruang yang luas untuk menyimpan berbagai barang, seperti pakaian, perlengkapan outdoor, dan sebagainya.


Namun, tas jinjing tidak mudah untuk dibawa-bawa. Kami merekomendasikan jenis ini jika Anda akan pergi dengan mobil atau kendaraan umum yang tidak berdesak-desakan.

Ransel: Untuk Anda yang traveling menggunakan sepeda atau motor

Ransel: Untuk Anda yang traveling menggunakan sepeda atau motor

Ketika bepergian mengendarai motor atau sepeda, pilihlah tas antiair yang tidak menghalangi mobilitas dan gerak tangan Anda. Dalam hal ini, tas ransel adalah pilihan tepat. Cukup pasangkan di bahu, tangan Anda pun bisa menyetir dengan leluasa.


Selain ransel, Anda juga bisa menggunakan jenis body bags dan messenger bags. Talinya dapat diselempangkan di bahu sehingga tidak akan menghambat aktivitas menyetir Anda.

Pastikan kapasitasnya 20 L ke atas

Pastikan kapasitasnya 20 L ke atas

Saat hendak memilih kapasitas tas, pilihlah yang cukup besar supaya bisa menampung banyak barang. Tas antiair pada umumnya memiliki kapasitas 20 L. Ukuran tersebut sudah cukup untuk menyimpan pakaian, sepatu, bekal makanan, senter, dan lainnya.


Ketika akan mendaki gunung, Anda membutuhkan tas berkapasitas cukup luas untuk menyimpan makanan dan peta. Bagaimana jika Anda berencana untuk menginap? Jika hendak menginap, Anda butuh kapasitas antara 10–15 L lebih besar. Karena itu, agar dapat digunakan pada berbagai kegiatan, sebaiknya Anda memilih tas yang kapasitasnya sekitar 20–30 L.

Pilih berdasarkan bahan, daya tahan, dan daya kedap airnya

Ada bermacam bahan tas antiair yang ada di pasaran. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda.

Nilon: Kuat dan kedap air, direkomendasikan untuk semua kegiatan outdoor

Nilon: Kuat dan kedap air, direkomendasikan untuk semua kegiatan outdoor

Bahan nilon tidak hanya kedap air, tetapi juga ringan dan kuat sehingga tidak mudah sobek. Tas berbahan nilon cenderung tahan lama karena karakteristik bahannya elastis dan antijamur. Ketika dicuci pun tak akan menyusut atau meregang.


Sayangnya, bahan nilon memiliki daya tahan yang kurang baik terhadap paparan sinar matahari yang berlebihan. Bahan ini akan berubah warna dan memudar jika terpapar sinar matahari yang cukup lama. Namun, Anda tetap bisa memilih tas bahan nilon karena sifatnya yang mudah kering jika terkena air.

PVC: Sangat tahan air, cocok digunakan berwisata di arena rekreasi air

PVC: Sangat tahan air, cocok digunakan berwisata di arena rekreasi air

PVC juga dikenal sebagai bahan yang antiair. Tidak hanya saat hujan, tas yang terbuat dari PVC juga akan tetap kering meski jatuh ke air. Selain itu, banyak tas antiair berbahan PVC yang tidak mempunyai jahitan di bagian pembatasnya. Karena itu, tidak akan ada air yang akan masuk melalui lubang jahitan ke dalam tas Anda.


Hanya saja, bahan PVC cenderung rapuh dan mudah sobek. Jika sobek, tentu air akan mudah merembes ke dalam tas. Meski begitu, harga tas antiair yang terbuat dari PVC memang terbilang cukup murah. Kami merekomendasikan tas ini untuk digunakan saat Anda hendak ke kolam renang atau bermain air di pantai.

Poliester: Ringan dan kuat, cocok untuk pemakaian sehari-hari

Poliester: Ringan dan kuat, cocok untuk pemakaian sehari-hari

Bila Anda mencari tas dengan bahan yang ringan, tetapi tetap kuat, pilihlah produk yang terbuat dari poliester. Bahan yang dikenal tahan air ini biasa digunakan untuk membuat tenda dan tas ransel. Selain itu, bahan poliester juga breathable atau memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir tas akan menjadi bau meski Anda memasukkan pakaian basah ke dalamnya. 


Namun, ada beberapa bahan poliester yang tidak sepenuhnya kedap air. Bahan yang seperti itu sebaiknya tidak Anda gunakan saat hujan lebat atau saat berkegiatan di laut. Berhati-hatilah juga saat memakainya, jangan sampai Anda menjatuhkannya ke tempat yang berair.

Perhatikan juga detail lain yang membuat tas lebih praktis

Tas antiair juga mempunyai beberapa kelebihan tambahan dengan fungsi khusus sehingga bisa dipakai dengan nyaman. Kami akan memberitahukan beberapa detail lain yang bisa Anda perhatikan sebelum membelinya.

Penutup roll top, untuk mencegah air merembes masuk

Penutup roll top, untuk mencegah air merembes masuk

Tas dengan bukaan biasa umumnya mudah mengalami rembes air ketika terkena hujan atau percikan air. Namun, tidak demikian dengan tas yang memiliki penutup jenis roll top. Untuk menutup tas, Anda perlu menggulung lubang bukaan di bagian atas terlebih dahulu sebelum menguncinya. Dengan begitu, air tidak akan merembes masuk. Anda bisa membawanya saat berenang atau berolahraga air.

Bukaan lebar berbentuk silinder, mempermudah saat memasukkan dan mengeluarkan barang

Bukaan lebar berbentuk silinder, mempermudah saat memasukkan dan mengeluarkan barang

Menyimpan atau mengeluarkan barang bawaan akan lebih mudah bila Anda memakai tas dengan bukaan yang lebar. Di samping itu, jika bukaannya berbentuk silinder, Anda bisa dengan mudah memasukkan tangan ketika hendak mengambil barang. Tas jenis ini biasanya memiliki beberapa kantong tambahan di bagian luar. Jadi, sebelum membeli, perhatikan dahulu kapasitas tas dan jumlah kantong tambahannya.

Tas jenis 2-way atau 3-way, penggunaannya dapat disesuaikan dengan kondisi medan

Tas jenis 2-way atau 3-way, penggunaannya dapat disesuaikan dengan kondisi medan

Jika Anda menginginkan tas yang bisa dibawa dengan beberapa cara, pilihlah yang berjenis 2-way atau 3-way. Tas ini memiliki handel di bagian atas serta dilengkapi dengan strap yang bisa dipasang dan dilepas. Saat Anda ingin bergerak dengan leluasa, pasanglah strap dan gunakan sebagai tas ransel. Sementara itu, jika Anda butuh tas yang mudah untuk diakses, pasang strap-nya sebagai tas selempang. Dengan kelebihan tersebut, tas bisa Anda pakai untuk berbagai kebutuhan.

10 Rekomendasi tas antiair terbaik untuk kegiatan outdoor

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas antiair terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Eiger Wanders 30 1A Laptop Backpack

910006032

Mulai dari Rp 799.000,00

Jenis tasRansel
Bahan210D triline honeycomb
Penutup roll topTidak ada
Kapasitas30 L
Kantong luarAda
Dimensi32 cm x 20 cm x 48 cm
9

Eiger Cruiser 2.0 Backpack 25L

910004496

Mulai dari Rp 549.000,00

Jenis tasRansel
Bahan850D polamo, poliester 1200D
Penutup roll topTidak ada
Kapasitas25 L
Kantong luarAda
Dimensi29 cm x 16 cm x 47 cm
8
Jenis tasRansel, jinjing, selempang (3-way)
Bahan420D TPU
Penutup roll topAda
Kapasitas30 L
Kantong luarAda
Dimensi27 cm x 52 cm
7
Jenis tasDry bag
BahanPVC
Penutup roll topAda
Kapasitas20 L
Kantong luarTidak ada
DimensiDiameter: 24 cm・Tinggi: 60 cm
6

Triple FTravelbag Bimo Waterproof

Mulai dari Rp 209.000,00

Jenis tasRansel, jinjing (2-way)
BahanBimo 1682D
Penutup roll topTidak ada
Kapasitas25 L
Kantong luarAda
Dimensi47 cm x 17 cm x 20 cm
5

FORCLAZRansel Perjalanan Tahan Air Ringkas 20L Travel 100

Mulai dari Rp 150.000,00

Jenis tasRansel
BahanPoliester
Penutup roll topAda
Kapasitas20 L
Kantong luarAda
Dimensi20 cm x 15 cm x 3 cm
4

NaturehikeUltralight Nylon Waterproof Folding Travel Bag Foldable Backpack

Mulai dari Rp 265.000,00

Jenis tasRansel
Bahan30D nilon
Penutup roll topTidak ada
Kapasitas22 L
Kantong luarAda
Dimensi26 cm x 20 cm x 42 cm
3
Jenis tasDry bag
BahanNilon, PVC
Penutup roll topAda
Kapasitas20 L
Kantong luarTidak ada
Dimensi62 cm x 33 cm
2
Jenis tasRansel
BahanRipstop 2 tone 600D, high destiny 320g, dobby 840D, nylon 420D, polyester 420D
Penutup roll topTidak ada
Kapasitas30 L
Kantong luarAda
Dimensi50 cm x 30 cm x 30 cm
1

QuechuaRansel Gunung Country Walking

NH100

Mulai dari Rp 170.000,00

Jenis tasRansel
BahanPoliester
Penutup roll topTidak ada
Kapasitas20 L
Kantong luarAda
Dimensi47 cm x 24 cm x 14 cm

Tabel perbandingan produk tas anti air terbaik untuk kegiatan outdoor

Gambar produk
1
Quechua Ransel Gunung Country Walking  1

Quechua

2
Consina Gocta 30L 1

Consina

3
Kalibre  Dry Bag 20 L 1

Kalibre

4
Naturehike Ultralight Nylon Waterproof Folding Travel Bag Foldable Backpack 1

Naturehike

5
FORCLAZ Ransel Perjalanan Tahan Air Ringkas 20L Travel 100 1

FORCLAZ

6
Triple F Travelbag Bimo Waterproof 1

Triple F

7
Arei Dry Bag 20L 1

Arei

8
Naturehike  Dry Bag 1

Naturehike

9
Eiger  Cruiser 2.0 Backpack 25L 1

Eiger

10
Eiger  Wanders 30 1A Laptop Backpack 1

Eiger

Nama produk

Ransel Gunung Country Walking

Gocta 30L

Dry Bag 20 L

Ultralight Nylon Waterproof Folding Travel Bag Foldable Backpack

Ransel Perjalanan Tahan Air Ringkas 20L Travel 100

Travelbag Bimo Waterproof

Dry Bag 20L

Dry Bag

Cruiser 2.0 Backpack 25L

Wanders 30 1A Laptop Backpack

Keunggulan

Tas antiair dengan desain trendi dan banyak pilihan warna

Menjelajah makin nyaman dengan bantalan busa di punggung

Tak perlu cemas eksplorasi alam saat musim hujan

Praktis dan bisa dilipat menjadi kecil

Sangat enteng, perjalanan singkat pun terasa lebih ringan

Multifungsi! Dapat digunakan untuk traveling dan nge-gym

Setiap detailnya dirancang agar tidak tembus air

Desain dua kantong tambahan dengan keamanan ekstra

Berwisata keliling kota dengan gaya vintage

Dilengkapi dengan kompartemen khusus laptop

Harga mulai dariRp 170.000,00Rp 385.000,00Rp 185.000,00Rp 265.000,00Rp 150.000,00Rp 209.000,00Rp 145.000,00Rp 393.000,00Rp 549.000,00Rp 799.000,00
Jenis tasRanselRanselDry bagRanselRanselRansel, jinjing (2-way)Dry bagRansel, jinjing, selempang (3-way)RanselRansel
BahanPoliesterRipstop 2 tone 600D, high destiny 320g, dobby 840D, nylon 420D, polyester 420DNilon, PVC30D nilonPoliesterBimo 1682DPVC420D TPU850D polamo, poliester 1200D210D triline honeycomb
Penutup roll topTidak adaTidak adaAdaTidak adaAdaTidak adaAdaAdaTidak adaTidak ada
Kapasitas20 L30 L20 L22 L20 L25 L20 L30 L25 L30 L
Kantong luarAdaAdaTidak adaAdaAdaAdaTidak adaAdaAdaAda
Dimensi47 cm x 24 cm x 14 cm50 cm x 30 cm x 30 cm62 cm x 33 cm26 cm x 20 cm x 42 cm20 cm x 15 cm x 3 cm47 cm x 17 cm x 20 cm Diameter: 24 cm・Tinggi: 60 cm27 cm x 52 cm29 cm x 16 cm x 47 cm32 cm x 20 cm x 48 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan kegiatan outdoor lainnya di sini

Selain tas, masih ada beragam peralatan lainnya yang perlu Anda persiapkan ketika akan melakukan kegiatan outdoor. Mulai dari down jacket, pisau, kaus kaki, sarung tangan, dan lainnya tentu akan Anda butuhkan. Anda bisa menemukan rekomendasi perlengkapan kegiatan outdoor  di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah mengulas berbagai hal yang perlu diketahui sebelum membeli tas antiair. Selain itu, kami juga telah merekomendasikan produk terbaiknya yang bisa Anda pilih. Ada beragam tas antiair yang bisa Anda temukan supaya aktivitas luar ruangan menjadi lebih nyaman dan bebas basah. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan. Semoga Anda menemukan tas antiair yang tepat sesuai dengan keinginan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sedia payung sebelum hujan, begitulah kata pepatah. Namun, bagaimana jika Anda mengendarai motor atau sepeda? Mantel atau jas hujan tentu menjadi barang yang lebih tepat untuk dipakai. Baik model ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian agar tak basah. Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Respiro, Axio, hingga EIGER. Kali ini, kami akan memberikan review produk jas hujan terbaik yang hadir dalam berbagai harga. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Simak hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Walkie talkie dan handy talky sering digunakan sebagai alat komunikasi dalam sejumlah kegiatan. Kedua alat komunikasi ini dijadikan pilihan karena mudah digunakan. Selain itu, walkie talkie dan handy talky dapat dioperasikan tanpa pulsa dan internet sehingga lebih hemat biaya operasional.Di pasaran Anda akan menemukan berbagai merek walkie talkie dan handy talky yang bagus, seperti Motorola, Xiaomi, dan Baofeng. Agar Anda tidak kebingungan saat memilih, kami akan memberikan tips memilih walkie talkie dan handy talky. Tidak lupa juga kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Sekarang banyak merek outdoor gear memproduksi carrier yang bagus, seperti EIGER, Consina, dan Arei. Mereka juga memproduksi tas carrier wanita. Tidak hanya itu, harga tas carrier sangat bervariasi, ada yang murah, ada juga yang mahal.Sesuaikanlah kapasitas carrier dengan lama perjalanan Anda. Untuk perjalanan 1–2 hari, gunakanlah tas carrier 35 liter hingga 50 liter. Tas carrier 60 liter dan 70 liter untuk perjalanan 3–5 hari. Sementara itu, carrier 80 liter ke atas untuk perjalanan yang lebih lama. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Senter Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Senter Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda tipe orang yang suka menjelajahi alam bebas? Jika iya, senter jarak jauh merupakan alat yang perlu disertakan dalam perlengkapan Anda. Selain untuk bernavigasi pada malam hari, senter jarak jauh juga berfungsi sebagai sinyal darurat dan pengusir hewan liar.Agar Anda tidak kebingungan saat memilih, simak tips memilih senter jarak jauh yang bagus. Kami juga akan memperkenalkan beberapa senter jarak jauh terbaik dari merek Joyko, Eiger, JETBeam, dan lainnya. Simak artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan Anda.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Teleskop Ruang Angkasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teleskop Ruang Angkasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Konstelasi bintang dan benda-benda langit memiliki pesona tersendiri bagi para astronom maupun orang awam. Namun sayangnya, jangkauan mata manusia terbatas sehingga tidak bisa mengamati gugusan bintang di langit dengan jelas. Karena itu, dibutuhkan teleskop ruang angkasa agar Anda dapat menikmati keindahan langit.Ada banyak merek teleskop yang tersedia, seperti Baileshi, Celestron, dan Meade. Tiap-tiap merek memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih teleskop luar angkasa dan rekomendasi produk terbaik yang bisa jadi pertimbangan. Bacalah dengan saksama dan temukan teleskop yang tepat untuk Anda. 
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cooler box adalah perlengkapan yang wajib ada untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman saat piknik atau berkemah. Anda bisa menyimpan bahan makanan, minuman, buah-buahan, dan ikan agar tetap segar. Banyaknya pilihan cooler box yang bagus di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih cooler box untuk beragam kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas berbagai merek cooler box terbaik, seperti Rubbermaid, LION STAR, IGLOO, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini terus, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Life Jacket Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Life Jacket Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Life jacket adalah jaket pelampung yang termasuk dalam APD (alat pelindung diri) yang umum tersedia dalam pesawat dan kapal. Life jacket juga merupakan benda penting yang harus Anda bawa untuk kegiatan air, seperti memancing atau rafting. Life jacket di pasaran ditawarkan dalam bahan dan jenis yang berbeda-beda. Jika Anda berencana membeli life jacket, ikutilah tips memilih life jacket yang bagus dan aman di dalam artikel ini. Life jacket terbaik, seperti merek Atunas dan Firecast, ada dalam produk terbaik rekomendasi kami. Yuk, langsung saja disimak!
    Perlengkapan outdoor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori