• 10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Eiger memang terkenal dengan produk-produknya yang menunjang aktivitas penjelajahan alam ataupun riding. Salah satunya adalah jam tangan Eiger yang kualitasnya sudah tepercaya dan harganya juga cukup bersahabat. Tidak hanya untuk penjelajahan alam, jam tangan Eiger juga dirancang untuk memberikan gaya yang maksimal pada pemakainya.


Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tips cara memilih jam tangan Eiger serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Seri mountaineering, riding, serta 1989 ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada yang terlewat agar Anda dapat menemukan jam tangan yang pas. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 25 Desember 2019
  • 3.540 Views
Daftar isi

Mengapa harus jam tangan Eiger?

Eiger merupakan brand asal Indonesia yang terkenal dengan produk-produk outdoor, seperti tas, jaket, serta jam tangan. Tentu Anda membutuhkan jam tangan yang mumpuni ketika menjelajah untuk melihat waktu maupun fungsi lainnya. Jam tangan dari Eiger menyasar kalangan anak muda yang gemar petualangan alam bebas atau Anda yang sekedar ingin bergaya.


Memang kebanyakan jam tangan Eiger dirancang untuk pria, tetapi ada juga beberapa jam tangan yang dirancang untuk wanita maupun unisex. Sebagai salah satu brand produk outdoor terbaik dari Indonesia, jam tangan Eiger dilengkapi dengan fitur-fitur seperti altimeter, kompas, dan waterproof. Keunggulan Eiger adalah kualitas yang bagus, tetapi bisa didapatkan dengan harga yang masih terjangkau bahkan untuk pelajar.


Masih ragu untuk membeli jam tangan Eiger? Simak berbagai informasi yang akan kami sajikan berikut ini ya.

Cara memilih jam tangan Eiger

Ada berbagai hal yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih jam tangan dari Eiger. Simak tipsnya untuk menemukan jam tangan yang pas di tangan Anda.

Perhatikan material pada bagian strap jam tangannya

Jam tangan Eiger memiliki berbagai material pada bagian strap, seperti nylon, leather, silicon, dan PU rubber. Sebagai material body jamnya, Eiger menggunakan bahan standar seperti aluminium dan stainless steel yang tahan banting. Berikut ini adalah ulasan kami tentang setiap bahan yang digunakan untuk strap.

Nylon, bahan kain yang ramah di kulit

Nylon merupakan bahan seperti kain yang nyaman digunakan untuk kegiatan kasual atau kegiatan sehari-hari. Nylon cenderung memiliki celah-celah kecil yang merupakan celah rajutan benang. Celah-celah inlah yang membuat kulit pergelangan tangan lebih mudah bernapas. Bahan ini juga lebih halus di kulit sehingga tidak menyebabkan iritasi kemerahan di tangan Anda.


Sayangnya, nylon bukan material yang waterproof dan cukup memakan waktu lama untuk mengering jika terkena air maupun keringat. Menggunakan nylon strap ketika basah juga menciptakan bau tidak sedap. Jika strap Anda sudah terlanjur basah, keringkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering baru kemudian digunakan kembali. Namun, sebisa mungkin hindari cipratan air ya.

Leather, memberikan tampilan yang formal

Jam tangan Eiger dengan strap berbahan leather sebenarnya terbuat dari kulit sintetis. Biasanya jam tangan dengan bahan strap dari kulit sintetis cenderung berwarna hitam atau cokelat. Warna serta tampilan bahan ini memberikan gaya yang lebih formal dan klasik saat digunakan. Anda dapat menggunakannya pada acara-acara penting untuk memaksimalkan penampilan Anda.


Kulit sintetis sangat rentan terhadap paparan sinar matahari yang terlalu lama. Sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari langsung pada material ini. Jika Anda sedang berkendara, gunakanlah jaket lengan panjang untuk menutupi jam tangan Anda. Bahan ini juga cukup rentan jika terkena cipratan air. Segera bersihkan air maupun kotoran pada strap untuk menjaga kualitasnya.

Silicon dan PU rubber, material tahan air membuatnya lebih tangguh untuk penjelajahan alam

Silicon dan PU rubber merupakan material yang banyak digunakan untuk jam tangan Eiger. Bahan ini digunakan karena ketahanannya terhadap air sehingga cocok untuk kegiatan outdoor. Pilihan warnanya juga sangat beragam, mulai dari yang netral sampai warna-warna cerah.


Sayangnya, penggunaan bahan silicon atau PU rubber yang terlalu lama dapat menyebabkan ruam merah pada kulit. Ruam merah dapat terjadi karena kulit menjadi sulit bernapas ketika menggunakan bahan ini. Agar tangan Anda tetap nyaman, jangan gunakan jam dengan strap ini terlalu ketat. Hindari bahan ini jika Anda memiliki alergi terhadap bahan karet.

Pilih ukuran yang sesuai dengan pergelangan tangan

Ukuran merupakan poin yang sangat penting saat Anda memilih jam tangan. Supaya jam tangan sesuai dengan tangan Anda, perhatikan diameter jamnya. Bagi perempuan yang pergelangan tangannya cenderung lebih kecil, pilihlah jam tangan Eiger yang memang dirancang untuk wanita. Untuk wanita, diameter 35 mm sangat pas untuk pergelangan tangan Anda. Namun, jika Anda menginginkan tampilan yang lebih sporty, ukuran 40-45 mm dapat melengkapi tampilan Anda.


Bagi para pria, pilihlah jam tangan dengan diameter lebih dari 40 mm. Jika pergelangan tangan Anda tergolong kecil, ukuran 40-45 mm sudah cukup untuk tangan Anda. Ukuran lebih dari 45 mm lebih sesuai untuk pergelangan tangan yang lebih besar.

Perhatikan ketahanan airnya

Bagian bodi jam dari Eiger memang memiliki fitur waterproof. Namun, Anda perlu memperhatikan ketahanan airnya karena tidak semua dapat digunakan lama di air. Ukuran ketahanan air ditandai dengan ATM atau tingkat kedalaman air. Jam tangan dengan tanda 3 ATM berarti hanya tahan 30 m di bawah permukaan air dan biasanya hanya dapat terkena hujan ringan saja.


Jam tangan dengan ketahanan 3 sampai 5 ATM lebih cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sementara, bagi Anda yang menyukai berenang, menyelam, maupun petualangan dalam air lainnya, pilihlah jam tangan dengan label 10 ATM. Jam tangan ini sanggup terendam lama dalam kedalaman 100 m di bawah permukaan air. Jangan sampai salah pilih ketahanan airnya agar jam tangan Anda tidak cepat rusak, ya.

Perhatikan juga berbagai fitur khusus

Selain waterproof, jam tangan Eiger memiliki berbagai fitur lainnya yang dihadirkan bagi para penjelajah alam. Jam tangan yang dilengkapi dengan kompas, altimeter, dan barometer sangat sesuai bagi Anda yang senang mendaki gunung. Selain itu, fitur backlight dan fluorescence juga akan membantu Anda ketika sedang dalam perjalanan di malam hari.


Jam tangan Eiger juga dilengkapi dengan stopwatch dan timer yang bisa digunakan saat latihan fisik. Jika Anda hanya menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, mungkin fitur tersebut tidak terlalu diperlukan. Anda dapat memilih jam dengan fitur tanggalan untuk memudahkan Anda mengingat tanggal hari ini.

10 Rekomendasi jam tangan Eiger terbaik

Setelah mengetahui tips memilih jam tangan Eiger, berikutnya kami berikan berbagai rekomendasinya untuk Anda. Temukan jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan serta aktivitas Anda.

10
SeriMountaineering
WarnaHitam, merah
Bahan strapPU rubber
Bahan caseAlloy
Diameter35 mm
Water resistant10 ATM
FiturTidak disebutkan
9
Seri1989
WarnaHitam
Bahan strapLeather
Bahan caseAlloy
Diameter42 mm
Water resistant3 ATM
FiturDate
8
SeriMountaineering
WarnaBlack, grey
Bahan strapPU rubber
Bahan caseABS
Diameter45 mm
Water resistant10 ATM
FiturKalender, backlight, stopwatch, alarm, timer
7
SeriMountaineering
WarnaBlack navy, black grey
Bahan strapSilicon
Bahan caseABS
Diameter50 mm
Water resistant10 ATM
FiturDate, backlight, stopwatch, chronograph, alarm, timer
6
SeriMountaineering
WarnaBlack, green
Bahan strapPU rubber
Bahan caseABS
Diameter44 mm
Water resistant10 ATM
FiturKalender, backlight, alarm, timer
5
SeriRiding
WarnaHitam
Bahan strapLeather
Bahan caseAlloy
Diameter45 mm
Water resistant3 ATM
FiturDate display, fluorescence
4
Seri1989
WarnaHitam, silver
Bahan strapNylon
Bahan caseAlloy
Diameter40 mm
Water resistant3 ATM
FiturDate
3
SeriRiding
WarnaHitam
Bahan strapSilicon
Bahan caseAluminium plate alloy
Diameter44 mm
Water resistant3 ATM
FiturDate
2
SeriMountaineering
WarnaHitam
Bahan strapPU rubber
Bahan caseABS
Diameter47 mm
Water resistant10 ATM
FiturTouch pad, stopwatch, countdown timer, backlight, dual time, alarm, kalender 30 tahun
1
SeriMountaineering
WarnaHitam
Bahan strapPU rubber
Bahan caseABS
Diameter52 mm
Water resistant10 ATM
FiturAltimeter, barometer, termometer, kompas, stasiun cuaca, kalender 100 tahun, alarm, stopwatch

Tabel perbandingan produk jam tangan Eiger terbaik

Gambar produk
1
Eiger Mercury-YP10515 ABC Watch 1

Eiger

2
Eiger Touch Digi Watch TYP11528-01 1

Eiger

3
Eiger Riding Volante Watch 1

Eiger

4
Eiger 1989 Moira Watch 1

Eiger

5
Eiger Riding Route Watch 1

Eiger

6
Eiger Leschaux 4.0 Watch 1

Eiger

7
Eiger Baitou Watch 1

Eiger

8
Eiger WS Pumori Watch 1

Eiger

9
Eiger 1989 Sked Watch 1

Eiger

10
Eiger Bracera Bold 1

Eiger

Nama produk

Mercury-YP10515 ABC Watch

Touch Digi Watch TYP11528-01

Riding Volante Watch

1989 Moira Watch

Riding Route Watch

Leschaux 4.0 Watch

Baitou Watch

WS Pumori Watch

1989 Sked Watch

Bracera Bold

KeunggulanFitur lengkap untuk jelajah...Pakai teknologi touchscreen...Tetap gaya saat touring den...Dua warna strap membuat OOT...Mudah melihat waktu kapan p...Desain sporty look yang kec...Percikan warna menjadikan p...Dirancang khusus wanita tan...Tampilan klasik dan outstan...Tampil sporty sekaligus man...
HargaRp 950.000,00Rp 415.000,00Rp 380.000,00Rp 473.000,00Rp 599.000,00Rp 249.000,00Rp 525.000,00Rp 349.000,00Rp 699.000,00Rp 275.000,00
SeriMountaineeringMountaineeringRiding1989RidingMountaineeringMountaineeringMountaineering1989Mountaineering
WarnaHitamHitamHitamHitam, silverHitamBlack, greenBlack navy, black greyBlack, greyHitamHitam, merah
Bahan strapPU rubberPU rubberSiliconNylonLeatherPU rubberSiliconPU rubberLeatherPU rubber
Bahan caseABSABSAluminium plate alloyAlloyAlloyABSABSABSAlloyAlloy
Diameter52 mm47 mm44 mm40 mm45 mm44 mm50 mm45 mm42 mm35 mm
Water resistant10 ATM10 ATM3 ATM3 ATM3 ATM10 ATM10 ATM10 ATM3 ATM10 ATM
FiturAltimeter, barometer, termometer, kompas, stasiun cuaca, kalender 100 tahun, alarm, stopwatchTouch pad, stopwatch, countdown timer, backlight, dual time, alarm, kalender 30 tahunDateDateDate display, fluorescenceKalender, backlight, alarm, timerDate, backlight, stopwatch, chronograph, alarm, timerKalender, backlight, stopwatch, alarm, timerDateTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk Eiger lainnya di sini!

Selain jam tangan, produk Eiger lainnya tidak boleh Anda lewatkan untuk penjelajahan maupun kegiatan sehari-hari. Produk lainnya yang tidak kalah banyak dicari orang adalah jaket dan tas. Klik tautan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang produk jaket dan tas dari Eiger.

Kesimpulan

Meskipun kebanyakan jam tangan Eiger ditujukan untuk petualangan, ada juga jam tangan untuk tampilan kasual. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan bahan strap, ketahanan airnya, fitur, hingga diameter jam.


Jika Anda memperhatikan poin tersebut, jam tangan yang cocok dengan tampilan serta sesuai aktivitas Anda dapat dengan mudah ditemukan. Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel ini. Selamat menemukan jam yang pas di tangan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak kemunculan Apple Watch, banyak produsen yang turut meramaikan pasar smartwatch. Ada beberapa merek seperti Huawei, Samsung, dan Sony yang produk smartwatch-nya tidak kalah bagus dengan Apple. Smartwatch ialah gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan ataupun dioperasikan bersama smartphone.Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengetahui lebih dalam lagi tentang cara memilih smartwatch dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Kali ini kami akan membagikan tips cara memilih smartwatch serta rekomendasi produk smartwatch terbaik. Anda bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi saat ingin membeli smartwatch.
    Jam tangan & aksesori
    36.473 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    20.936 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    15.368 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casio berhasil mengeluarkan satu produk jam yang dikenal memiliki fungsi yang mumpuni, desain kokoh, serta daya tahan yang teruji, yaitu G-Shock. Pada umumnya, masyarakat lebih mengenal G-Shock sebagai produsen jam tangan digital, namun nyatanya G-Shock juga memiliki produk jam tangan analog dengan fungsi dan ketahanan yang sama seperti jam tangan digital yang mereka keluarkan.Kali ini, kami akan menerangkan kepada Anda beberapa produk jam tangan analog dari G-Shock yang layak untuk Anda miliki. Produk-produk yang akan kami sebutkan memiliki fungsi dan harga menarik, yang bisa dipakai untuk pria maupun wanita, yang tentunya sayang untuk dilewatkan oleh Anda para kolektor jam tangan, ataupun Anda yang sedang membutuhkan jam tangan baru. Yuk, disimak!
    Jam tangan & aksesori
    9.883 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    16.713 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiko adalah merek jam terkenal dari Jepang yang menjadi pelopor jam tangan bermesin quartz dan chronograph. Terdapat bermacam produk jam tangan Seiko, mulai dari yang ditujukan untuk aktivitas sehari-hari hingga menyelam. Jam tangan ini memiliki model dan fitur yang canggih, seperti tenaga surya, mekanik, dan radio-controlled. Banyaknya model dan fitur tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilihnya, serta merekomendasikan sepuluh jam tangan Seiko terbaik. Seri PRESAGE, ASTRON, hingga GRAND SEIKO ada dalam rekomendasi kami. Silakan disimak sampai akhir, ya!
    Jam tangan & aksesori
    11.725 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seringkah Anda mendengar kejadian orang kehilangan salah satu antingnya karena tidak diletakkan pada tempat khusus? Untuk mencegah hal itu, dibutuhkan tempat anting untuk menjaga anting Anda tidak berceceran dan hilang. Di pasaran, terdapat produk dengan berbagai warna, desain cantik, fungsionalitas, kepraktisan, dan sebagainya.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tempat anting untuk Anda dan memberikan rekomendasi produk pilihan terbaik untuk Anda. Kini, Anda pun tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan anting-anting Anda. Sudah siap menambah koleksi anting Anda?
    Jam tangan & aksesori
    536 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori