• 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kualitas tidur yang baik tak hanya ditentukan oleh empuk atau tidaknya busa yang digunakan, tetapi juga dipengaruhi oleh bed cover yang dipakai. Keberadaan bed cover yang lembut dan nyaman akan membuat tidur makin nyenyak sehingga Anda bisa bangun dengan tubuh yang lebih segar.


Saat ini, ada banyak bed cover yang dijual di marketplace, mulai dari merek Lady Rose, Kintakun, hingga My Love. Setiap produk tentu saja memiliki keunggulan masing-masing. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih bed cover, serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari kita mulai!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 37.560 Views
Daftar isi

Bed cover, sprei, dan selimut bedanya apa, sih?

Bed cover, sprei, dan selimut bedanya apa, sih?

Adakah di antara Anda yang masih bertanya-tanya tentang bedanya bed cover, seprai, dan selimut? Jika ada, inilah saatnya Anda mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang selama ini berkelindan di benak. Secara tampilan, bed cover, seprai, dan selimut jelas memiliki bentuk yang berbeda. Begitu juga dari segi fungsi dan kegunaan. Kami akan jelaskan satu per satu.


Seprai merupakan kain yang dipasang di atas kasur sebagai alas tempat kita tidur. Material pembuat seprai berbeda-beda. Ada yang terbuat dari kain katun, poliester, atau serat bambu. Benda yang juga dikenal dengan istilah bed sheet ini memiliki ketebalan seperti kain pada umumnya. 


Bagaimana dengan selimut? Selimut adalah kain tebal yang digunakan untuk menghalau udara dingin. Bahan serta ketebalan selimut sangatlah beragam.


Sementara itu, bed cover adalah kain pelapis yang biasanya diletakkan di atas seprai. Fungsi dari bed cover adalah melindungi seprai dan kasur supaya tidak dihinggapi debu. Selain itu, bed cover juga bisa mempercantik tampilan kasur. Berbeda dengan seprai yang fungsinya hanya sebagai alas, bed cover juga bisa difungsikan sebagai selimut. Hal ini dikarenakan bed cover terbuat dari kain yang bagian dalamnya diisi sehingga lebih tebal dan empuk. Di Indonesia sendiri, umumnya bed cover dijual satu paket dengan seprai, sarung bantal, dan sarung guling.

Cara memilih bed cover

Banyaknya varian bed cover yang dijual di pasaran bisa jadi akan membuat Anda bingung dalam memilih. Apalagi, semua terlihat bagus dan menarik. Guna memecah kebingungan Anda, kami akan memberikan tips tentang cara memilih bed cover terbaik. Berikut kami jelaskan hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih bed cover.

Kenyamanan tidur adalah yang utama, maka pilihlah bahan yang adem dan nyaman

Kenyamanan tidur adalah yang utama, maka pilihlah bahan yang adem dan nyaman

Tahukah Anda bahwa kualitas tidur yang baik akan memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental? Salah satu faktor penentu kualitas tidur seseorang adalah suasana tidur yang nyaman, termasuk di antaranya kualitas bed cover yang digunakan. 


Kualitas bed cover dihasilkan dari pemilihan materi pembuatnya. Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat bed cover, seperti poliester, katun, atau satin. Tiap-tiap bahan memiliki ciri tersendiri. Berikut penjelasannya:

  • Poliester: terbuat dari serat sintetis dengan harga yang lebih ekonomis. Bahannya gampang diatur dan tidak mudah kusut sehingga selalu terlihat rapi. Kekurangannya adalah tidak menyerap keringat sehingga kurang nyaman digunakan di negara beriklim tropis.
  • Katun: berdasarkan komposisinya, ada beragam jenis kain katun. Namun, secara keseluruhan ciri dari kain ini adalah nyaman, lembut, serta adem. Dibandingkan bahan yang lain, kain katun tidak mudah kusut, juga tidak mudah menyusut.
  • Satin: kain satin memiliki permukaan yang mengilap dengan tekstur lembut dan halus. Dibandingkan kain lain, satin lebih berat dan terasa lebih tebal. Meski begitu, kainnya lemas dan mudah jatuh. Kekurangan dari kain ini adalah benangnya cukup rentan terhadap sikat saat dicuci.

Isian bed cover juga bermacam-macam. Pertama adalah dakron. Bentuknya seperti lembaran busa ringan yang tebalnya antara 3-4 cm. Selanjutnya, isian yang kedua adalah hollow conjugated siliconized. Isian ini berbentuk kapas sintetis seperti benang yang bergumpal halus dan empuk. 

 

Perpaduan kain yang lembut dan isian yang empuk akan menciptakan bed cover berkualitas. Dengan bed cover yang empuk, lembut, dan halus, tidur Anda pun bisa makin lelap. Berpijak dari hal ini, maka faktor kenyamanan bed cover adalah hal utama yang harus diperhatikan sebelum membelinya.

Sesuaikan ukuran bed cover dengan kasur yang Anda miliki

Sesuaikan ukuran bed cover dengan kasur yang Anda miliki

Fungsi utama bed cover adalah untuk melindungi permukaan kasur dan seprai dari debu. Oleh karenanya, ukuran bed cover harus lebih besar dibanding dengan ukuran kasur. Jika ukurannya lebih pendek, bed cover tersebut tidak akan efektif sebagai pelindung. Selain itu, secara tampilan juga akan terlihat aneh dan kurang estetis.


Sebelum membeli bed cover, Anda harus mengetahui ukuran kasur yang Anda miliki terlebih dulu. Apakah kasur Anda berukuran single, double, queen size, king size, atau super king size?  Jika Anda sudah tahu ukuran kasurnya, proses pemilihan bed cover jadi lebih mudah. Anda tinggal mencari bed cover yang dikhususkan untuk ukuran kasur tersebut atau memilih bed cover yang ukurannya lebih besar. Biasanya, di setiap produk bed cover sudah tertera ukurannya.

Mau polos atau bermotif? Sesuaikan dengan selera Anda

Mau polos atau bermotif? Sesuaikan dengan selera Anda

Seperti halnya seprai, bed cover juga memiliki banyak varian warna dan motif. Ada yang bermotif bunga, fauna, pola simetris, karakter animasi, hingga motif abstrak. Biasanya, motif dan warna bed cover akan senada dengan seprai dan sarung bantalnya. Bagi Anda yang menginginkan kesan bersih, Anda bisa memilih bed cover warna putih seperti yang dipakai di hotel-hotel. Namun, satu yang harus Anda ingat, bed cover berwarna putih akan mudah kotor. 


Anda juga bisa memilih bed cover dengan warna atau pattern yang sesuai dengan desain interior kamar. Sebagai contoh, jika tema yang Anda usung di kamar adalah monokrom, pilihlah bed cover yang senada. Sementara untuk kamar anak-anak, Anda bisa memilih bed cover dengan warna dan motif yang cerah ceria. Apa pun bed cover yang hendak Anda beli, pastikan sudah sesuai dengan selera Anda.

Harga memang berbanding lurus dengan kualitas, tetapi jangan sampai over budget, ya!

Harga memang berbanding lurus dengan kualitas, tetapi jangan sampai over budget, ya!

Harga bed cover cukup beragam. Biasanya, semakin mahal harganya, kualitasnya berbanding lurus alias semakin bagus. Meski begitu, bukan berarti bed cover dengan harga ekonomis kualitasnya pasti buruk, lho! Bila Anda jeli dalam memilih, Anda bisa mendapatkan bed cover berkualitas dengan harga relatif miring.


Nah, supaya Anda tidak bingung dalam menentukan bed cover mana yang hendak dibeli, ada baiknya Anda memiliki estimasi budget. Tentukan batas minimal dan batas maksimal harga bed cover. Saat Anda sudah menentukan berapa budget yang hendak dialokasikan, maka proses screening produk menjadi lebih mudah. Anda bisa langsung melewatkan produk dengan harga yang lebih tinggi atau lebih rendah dari budget yang dimiliki. Cukup fokus memilih produk yang harganya sesuai dengan dana yang Anda siapkan.

10 Rekomendasi bed cover terbaik

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih bed cover, kini saatnya kami memberikan rekomendasi produk bed cover terbaik. Semua produk yang kami rekomendasikan bisa Anda dapatkan di marketplace dengan mudah.

10

Bonita DisperseBed Cover Flat Doraemon Stand By Me

Rp 290.000,00

UkuranUntuk kasur king size (180 cm x 200 cm)
MaterialKatun
IsiBed cover, 1 seprai, 2 sarung bantal, 2 sarung guling
9
UkuranUntuk kasur king size (180 cm x 200 cm)
MaterialMicrotex disperse
IsiBed cover, 1 seprai flat, 2 sarung bantal, 2 sarung guling
8
UkuranUntuk kasur queen size (160 cm x 200 cm)
MaterialPolyester cotton filling
IsiBed cover, seprai, sarung bantal, sarung guling
7
UkuranUntuk kasur single size (120 cm x 200 cm)
MaterialMicrotex disperse
IsiBed cover, 1 seprai, 1 sarung bantal, 1 sarung guling
6
UkuranUntuk kasur king size (180 cm x 200 cm)
MaterialPoliester campur
IsiBed cover, 1 seprai rumbai, 2 sarung bantal, 2 sarung guling, 1 bantal hati
5
UkuranUntuk kasur king size (180 cm x 200 cm)
MaterialPoliester campur
IsiBed cover, 1 seprai rumbai, 2 sarung bantal, 2 sarung guling
4
UkuranUntuk kasur king size (180 cm x 200 cm)
MaterialMicrotex
IsiBed cover, 1 seprai rumbai, 2 sarung bantal, 2 sarung guling, 1 bantal hati
3
UkuranUntuk kasur single size (120 cm x 200 cm)
MaterialMicrotex disperse
IsiBed cover, 1 seprai, 1 sarung bantal, 1 sarung guling
2
UkuranUntuk kasur king size (180 cm x 200 cm x 30 cm)
MaterialCotton twill (40s twill)
IsiBed cover, 1 seprai flat, 2 sarung bantal, 2 sarung guling
1
UkuranUntuk kasur queen size (160 cm x 200 cm)
MaterialMicrofiber organik
IsiBed cover (satu sisi motif satu sisi polos), 1 seprai fitted polos, 2 sarung bantal, 2 sarung guling

Tabel perbandingan produk bed cover terbaik

Gambar produk
1
Kintakun Bed Cover Luxury - Sakura 1

Kintakun

2
My Love SEKAR Bed Cover Fitted 1

My Love

3
Kintakun Bed Cover D'luxe - Singing Owl 1

Kintakun

4
Kintakun Bed Cover D'luxe - Dutch Tulip 1

Kintakun

5
Lady Rose Bed Cover Parisian 1

Lady Rose

6
California Bed Cover Naraya 1

California

7
FATA Sprei Bed Cover Set Tiffani Garden  1

FATA Sprei

8
Sierra  Tropical Mix Square  1

Sierra

9
FATA Sprei Bed Cover Set Jacquard Dark Rose 1

FATA Sprei

10
Bonita Disperse Bed Cover Flat Doraemon Stand By Me 1

Bonita Disperse

Nama produk

Bed Cover Luxury - Sakura

SEKAR Bed Cover Fitted

Bed Cover D'luxe - Singing Owl

Bed Cover D'luxe - Dutch Tulip

Bed Cover Parisian

Bed Cover Naraya

Bed Cover Set Tiffani Garden

Tropical Mix Square

Bed Cover Set Jacquard Dark Rose

Bed Cover Flat Doraemon Stand By Me

Keunggulan

Premium bed cover dengan bahan selembut sutera dan teknologi anti-bacterial

Mendapatkan penghargaan top brand 5x berturut-turut. Kualitasnya tak perlu Anda ragukan lagi

Ceriakan kamar buah hati dengan singing owl aneka warna

Lembut, tebal, dan nyaman dipakai

Hadirkan suasana Paris yang romantis di kamar Anda

Warna dan motifnya cantik. Siapa pun akan senang dihadiahi bed cover ini

Menambah nuansa segar di dalam kamar

Warna monokrom yang cocok untuk segala musim

Bed cover polos dengan warna tajam yang tidak mudah luntur

Tidur lelap dan mimpi indah bersama Doraemon

HargaRp 448.200,00Rp 455.000,00Rp 255.000,00Rp 324.000,00Rp 354.900,00Rp 315.500,00Rp 203.000,00Rp 475.000,00Rp 280.000,00Rp 290.000,00
UkuranUntuk kasur queen size (160 cm x 200 cm)Untuk kasur king size (180 cm x 200 cm x 30 cm)Untuk kasur single size (120 cm x 200 cm)Untuk kasur king size (180 cm x 200 cm)Untuk kasur king size (180 cm x 200 cm)Untuk kasur king size (180 cm x 200 cm)Untuk kasur single size (120 cm x 200 cm)Untuk kasur queen size (160 cm x 200 cm)Untuk kasur king size (180 cm x 200 cm)Untuk kasur king size (180 cm x 200 cm)
MaterialMicrofiber organikCotton twill (40s twill)Microtex disperseMicrotexPoliester campurPoliester campurMicrotex dispersePolyester cotton fillingMicrotex disperseKatun
IsiBed cover (satu sisi motif satu sisi polos), 1 seprai fitted polos, 2 sarung bantal, 2 sarung gulingBed cover, 1 seprai flat, 2 sarung bantal, 2 sarung gulingBed cover, 1 seprai, 1 sarung bantal, 1 sarung gulingBed cover, 1 seprai rumbai, 2 sarung bantal, 2 sarung guling, 1 bantal hatiBed cover, 1 seprai rumbai, 2 sarung bantal, 2 sarung gulingBed cover, 1 seprai rumbai, 2 sarung bantal, 2 sarung guling, 1 bantal hatiBed cover, 1 seprai, 1 sarung bantal, 1 sarung gulingBed cover, seprai, sarung bantal, sarung gulingBed cover, 1 seprai flat, 2 sarung bantal, 2 sarung gulingBed cover, 1 seprai, 2 sarung bantal, 2 sarung guling
Tautan produk

Lihat rekomendasi produk-produk yang akan membuat tidur Anda makin nyaman di sini!

Selain bed cover yang empuk dan lembut, kenyamanan tidur juga bisa dihasilkan dari banyak faktor. Di antaranya adalah busa yang empuk, bantal guling yang nyaman, penutup mata, lampu tidur, dan lain-lain. Jika Anda juga berencana mencari produk-produk tersebut, kami sudah mengulasnya pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Apakah Anda sudah memiliki gambaran tentang bed cover seperti apa yang hendak dibeli? Semoga artikel yang telah kami tulis ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang hendak membeli bed cover. Selamat mencari bed cover terbaik guna mendapatkan pengalaman tidur yang lebih lelap dan nyaman.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kamar tidur
    95.109 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kasur yang Anda gunakan setiap hari sangatlah mempengaruhi kualitas tidur. Jika Anda malah merasa lelah dan pegal ketika bangun, bisa jadi Anda salah memilih kasur. Saat ini tersedia banyak kasur matras yang diproduksi oleh berbagai produsen seperti Uniland, Elite, IKEA, dan sebagainya. Kasur dengan kriteria seperti apakah yang tepat untuk dipilih?Kami akan membantu Anda memahami cara memilih kasur matras yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi kasur yang mudah Anda dapatkan secara online. Nah, mari simak informasi selengkapnya dan tentukan pilihan Anda!
    Kamar tidur
    85.487 Views
  • 10 Rekomendasi Sprei Terbaik agar Tidur Lebih Nyenyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sprei Terbaik agar Tidur Lebih Nyenyak (Terbaru Tahun 2020)
    Kasur yang dilapisi seprai yang nyaman bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Bahan yang lembut, serta motif yang indah dan sesuai dengan interior kamar diyakini dapat meningkatkan kualitas tidur. Jadi, saat bangun keesokan harinya, Anda sudah siap beraktivitas dengan lebih semangat.Terdapat beberapa merek seprai yang ada di pasaran, seperti My Love, Kintakun, California, dan lain-lain. Setiap merek menawarkan kelebihannya masing-masing. Di artikel ini, kami akan memberi rekomendasi seprai terbaik yang bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak. Namun, sebelumnya, simak dahulu cara memilihnya. Mari kita mulai!
    Kamar tidur
    11.601 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ingin membuat suasana kamar terlihat lebih luas, tempat tidur model tingkat layak dicoba. Berbeda dengan ranjang susun, tempat tidur tingkat memiliki ruang leluasa di bagian bawah. Di antara beberapa bahan pilihan, tempat tidur tingkat dari kayu paling mampu memberikan kesan natural untuk kamar Anda.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih tempat tidur tingkat terbaik yang terbuat dari kayu. Kami juga merekomendasikan beberapa tempat tidur yang tidak hanya bisa dipakai oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Dari merek IKEA hingga produk buatan lokal dapat Anda temukan di sini!
    Kamar tidur
    18.530 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Kamar tidur
    35.401 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lampu tidur membuat suasana menjelang tidur Anda semakin tenang. Berbagai model lampu tidur menawan telah dijual di pasaran. Ada yang diletakkan di meja, ditempelkan di dinding, hingga diberdirikan di lantai. Selain untuk relaksasi, lampu tidur juga bisa difungsikan sebagai lampu baca.Banyaknya pilihan desain, warna lampu, fitur dimming, dan faktor keamanan mungkin membuat Anda bingung memilih. Tak perlu cemas, artikel kami hadir dengan tips cara memilih berikut rekomendasi lampu tidur terbaik. Lampu dari merek IKEA pun dapat Anda temukan di sini. Milikilah tidur nyenyak berkualitas setiap harinya dengan lampu tidur!
    Kamar tidur
    8.956 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori