mybest
Legging hamil

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan ibu
  4. 9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024)
  • 9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024) 5

9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024)

Legging adalah salah satu item yang populer dan dibutuhkan di kalangan ibu hamil. Kami akan merekomendasikan legging hamil yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi, baik dalam cuaca panas maupun dingin. Kelenturan, keawetan, dan jenis bahan tentu merupakan faktor terpenting yang dibutuhkan untuk pakaian wanita hamil. 


Untuk membantu Anda memilih legging hamil yang tepat, kami akan membahas tips memilihnya di bawah ini. Kami juga akan mengulas berbagai merek legging hamil yang bagus, seperti Mooimom, Naimax, dan Mama's Choice. Artikel ini sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari, STr. Keb.

Diperbaharui 14/07/2023
Destry Permata, STr. Keb
Pakar
Bidan
Destry Permata, STr. Keb

Destry merupakan lulusan Kebidanan yang saat ini berfokus menjadi seorang pendamping ibu hamil. Beliau mendampingi ibu hamil dalam memberdayakan dirinya selama masa kehamilan sampai melahirkan. Setelah menyelesaikan beberapa pelatihan kebidanan komplementer, beliau membantu ibu hamil dengan Prenatal Gentle Yoga dan Hypnobirthing. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan persalinan yang minim trauma, alami, dan lancar. Destry berpraktik di Pro V Clinic di wilayah Jakarta Selatan sejak 2019. Sejak saat itulah beliau makin cinta dengan profesinya. Beliau selalu ingin membantu para ibu hamil untuk memiliki pengalaman persalinan yang menyenangkan dan penuh dengan cinta.

Profil Destry Permata, STr. Keb
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Legging hamil memiliki banyak sekali manfaat!

Legging hamil memiliki banyak sekali manfaat!

Ibu hamil diperbolehkan menggunakan legging khusus yang elastis, terutama di bagian perut. Terlebih lagi, dengan perut yang makin membesar setiap harinya, legging pun menjadi item yang dibutuhkan saat sedang hamil. 


Tentunya, bahan yang digunakan harus nyaman dan tidak terlalu ketat. Pastikan pula bahannya memudahkan wanita hamil beraktivitas, seperti mengerjakan pekerjaan rumah atau melakukan senam hamil. Yang tidak kalah penting, legging terbaik adalah yang cocok untuk dipadukan dengan atasan panjang. 


Anda bisa mulai memakai legging hamil saat memasuki usia 20 minggu kehamilan. Selain itu, ketika Anda mulai merasa kembung atau mual-mual, penggunaan legging pun bisa membuat perut menjadi lebih hangat. Pastinya, legging hamil juga mampu mencegah agar Anda tidak mudah masuk angin dan kedinginan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih celana legging hamil

Apa saja poin penting dalam memilih legging hamil? Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih legging hamil yang tepat untuk Anda. Bacalah dengan saksama, ya! 

1

Pastikan size-nya sesuai dengan ukuran badan

Pastikan size-nya sesuai dengan ukuran badan
Sumber: mooimom.id

Legging hamil biasanya dijual dengan ukuran M dan L, tetapi ukuran legging hamil tentunya berbeda dengan ukuran baju biasa. Ukuran legging hamil biasanya dibuat lebih besar. Jadi, pastikan Anda memilih ukuran yang tepat dan tidak terlalu ketat untuk menghindari ketidaknyamanan. 


  • Ukuran M
Jika Anda sering menggunakan baju dengan ukuran S hingga M, legging dengan ukuran M sangat cocok untuk dipilih. Ukuran yang satu nomor lebih besar akan membuat Anda menjadi lebih nyaman bergerak. Selain itu, jika perut makin membesar, perut Anda pun tidak akan terasa sesak.

  • Ukuran L

Apakah Anda terbiasa mengenakan baju dengan ukuran M hingga L? Jika demikian, Anda bisa memantapkan pilihan pada legging hamil yang berukuran L. Legging yang berukuran sedikit longgar pastinya tidak akan meninggalkan bekas pada perut Anda


  • Ukuran lainnya

Di pasaran, Anda bisa menemukan ukuran yang lebih besar, seperti 2XL, 3XL, serta ukuran S yang lebih kecil. Beberapa produk mungkin tidak memiliki ukuran S. Jika Anda bertubuh mungil atau petite, mungkin Anda khawatir celana berukuran M dan L akan merosot dari perut. Untuk itu, carilah produk yang memiliki adjuster di bagian pinggang agar bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. 

2

Agar tidak sesak, pertimbangkan yang memiliki adjuster

Agar tidak sesak, pertimbangkan yang memiliki adjuster
Sumber: mooimom.id

Ketika sudah mencapai trimester akhir, ukuran pinggang Anda mungkin akan membesar sekitar 100 cm. Jika Anda ingin memakai legging yang tidak terlalu sesak untuk perut Anda yang makin membesar, pilihlah legging yang memiliki adjuster (tali atau karet yang bisa diatur). 


Dengan memilihnya, Anda pun bisa menyesuaikan ukuran pinggang supaya lebih sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Alhasil, produk dengan adjuster tidak hanya nyaman dipakai saat hamil, tetapi juga bisa Anda pakai setelah melahirkan.

3

Pilihlah bahan yang nyaman ketika dipakai

Bahan yang digunakan unuk membuat legging hamil cukup beragam. Ketebalannya pun bervariasi. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak poin-poin di bawah ini.

Spandeks: Untuk aktivitas harian dan setelah melahirkan

Spandeks: Untuk aktivitas harian dan setelah melahirkan

Supaya lebih nyaman beraktivitas, Anda bisa memilih bahan spandeks yang lebih elastis. Bahan spandeks mampu menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda, bahkan tanpa adjuster sekalipun. Kerennya lagi, bahan ini diklaim dapat melar hingga lima kali lipat ukuran normalnya, lho. 


Dengan demikian, produk berbahan spandeks tetap bisa Anda gunakan setelah melahirkan. Tak hanya itu, bahan ini juga begitu ringan dan lembut karena terbuat dari 100% serat sintetis.


Bahan spandeks merupakan bahan yang cukup populer di kalangan wanita karena memiliki karakteristik unik. Namun, bahan spandeks memiliki kekurangan dan kelebihan. Dari segi kelebihan, kain spandeks bisa melar mengikuti bentuk tubuh.


Bentuk tubuh ibu hamil bisa melebar karena adanya pembesaran pada rahim. Ibu hamil akan tetap nyaman menggunakan legging dengan bahan spandeks karena bagian perutnya tidak terlalu ketat. Selain itu, bahannya lembut dan perawatannya mudah. 


Untuk kekurangan dari bahan spandeks yaitu daya serap keringatnya kurang baik. Oleh karena itu, ibu hamil yang mudah berkeringat kurang cocok menggunakan legging dengan bahan spandeks ini.

Bamboo fiber atau 100% katun: Untuk kulit yang sensitif

Bamboo fiber atau 100% katun: Untuk kulit yang sensitif
Sumber: mooimom.id

Selama hamil, keseimbangan hormon akan berubah, salah satunya membuat kulit Anda menjadi lebih sensitif. Jika ingin menggunakan bahan yang aman untuk kulit, kami merekomendasikan legging berbahan bamboo fiber atau 100% katun yang alami.


Legging berbahan bamboo fiber sangat lembut dan aman untuk kulit karena memiliki sifat antibakteri. Sementara itu, bahan legging yang menyerap keringat dan cocok digunakan pada cuaca panas adalah katun.

Poliester: Untuk perawatan yang lebih mudah

Poliester: Untuk perawatan yang lebih mudah
Sumber: mooimom.id

Selain kedua bahan di atas, ada juga legging hamil berbahan poliester yang bisa Anda pilih. Karakteristik bahan ini, yakni awet, kuat, dan mudah kering. Beberapa kelebihan tersebut membuat produk berbahan poliester pun lebih mudah perawatannya. 


Bahan poliester mempunyai sifat yang tidak mudah kusut sehingga Anda yang selalu ingin tampil rapi juga bisa memilihnya. Sayangnya, bahan poliester bisa menimbulkan iritasi bagi sebagian orang karena pembuatannya menggunakan bahan kimia.

4

Carilah model yang sesuai dengan gaya Anda

Di pasaran, legging hamil memiliki banyak variasi model yang bisa Anda pilih. Agar look makin kece, pilihlah yang sesuai gaya Anda. Lalu, jangan lupa untuk mix and match dengan outfit yang Anda gunakan.

Regular length legging: Tipe basic yang simpel

Jika Anda menginginkan gaya yang simpel, tipe basic dengan regular length adalah yang kami rekomendasikan. Ini adalah legging terbaik jika Anda menginginkan pakaian yang memudahkan Anda bergerak, sekaligus membuat kaki tetap hangat. Jenis ini paling cocok dikombinasikan dengan atasan panjang atau rok, tergantung outfit apa yang ingin Anda gunakan.  

Legging pants: Tetap stylish, meski perut makin membesar

Legging pants: Tetap stylish, meski perut makin membesar
Sumber: mooimom.id

Legging yang tampak seperti celana jeans direkomendasikan bagi Anda yang ingin tampil stylish meski perut sudah membesar. Saat ini, banyak sekali jenis celana hamil dengan berbagai model yang didesain persis seperti celana pada umumnya. Hal ini akan membuat Anda tetap bisa bergaya sesuai style favorit.


Salah satu produk yang bisa dibisa pilih adalah legging model ripped jeans yang juga banyak digemari saat ini. Anda bisa tetap tampil bergaya di mana pun, seperti saat shoppinghangout bersama teman, atau check up kandungan.


Namun, Anda tetap harus memperhatikan kenyamanan dari penggunaan legging pants ini baik dari segi bahan maupun ukuran. Dengan demikian, ibu hamil tetap bisa terlihat stylish dan juga nyaman. 

Over-the-bump legging dan under-the-bump legging: Paling banyak penggemarnya

Over-the-bump legging dan under-the-bump legging: Paling banyak penggemarnya
Sumber: mooimom.id

Model yang cukup populer adalah over-the-bump legging. Legging ini hampir sama seperti model high waist yang mampu menutup seluruh perut Anda. Dengan begitu, perut Anda pun akan tetap hangat, terutama di tempat dan cuaca yang dingin. 


Sementara itu, under-the-bump legging mempunyai desain pinggang yang rendah di bawah baby bump atau perut. Karena karetnya superelastis, produk ini pun mampu menyokong perut Anda tanpa membuat sesak. Sayangnya, legging model ini masih sulit ditemui di online shop Indonesia.

Model slits, pita, dan lainnya: Cocok untuk dikreasikan dengan busana lainnya

Model slits, pita, dan lainnya: Cocok untuk dikreasikan dengan busana lainnya
Sumber: mooimom.id

Masih ada beberapa model legging modis yang bisa Anda pilih, seperti legging dengan detail pita, kerut, slits, dan lainnya. Semua model tersebut tentu akan membuat tampilan Anda jadi tampak makin menarik.


Coba Anda padukan legging yang memiliki aksen pita atau slits dengan kaus panjang atau tunik. Kombinasi tersebut akan membuat Anda tampil lebih manis dan feminin, deh. Memadukan berbagai model legging dengan fashion item yang Anda miliki tentu sangat menyenangkan, bukan?

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

9 Rekomendasi celana legging hamil terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan sembilan produk celana legging hamil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari bidan Destry Permata Sari.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Mama’s Choice

Activewear Maternity Legging

Mama’s Choice Activewear Maternity Legging 1

Rp189.000

Agak Mahal

Tawarkan empat pilihan warna netral yang mudah di-mix and match

2

Tally

Legging Hamil 8878

Tally Legging Hamil  1

Rp97.000

Menengah

Terbuat dari katun bambu yang lembut untuk kulit sensitif

3

Sorex

Maternity Legging Hamil Plus Size Jumbo MTR JC 402

Sorex  Maternity Legging Hamil Plus Size Jumbo  1

Rp56.900

Agak Murah

Ukuran big size dengan kemasan eksklusif

4

Lydyly

Legging Maternity JumboLH322

Lydyly  Legging Maternity Jumbo 1

Rp48.000

Lebih Murah

Pakai legging pendek? Why not!

5

Naimax

Activewear Maternity Legging

Naimax Activewear Maternity Legging 1

Rp198.000

Agak Mahal

Dilengkapi anti-wrinkle waist band yang tak membekas di perut

6

Chelyne

Legging Hamil 3/4 H7150

Chelyne  Legging Hamil 3/4  1

Rp74.900

Agak Murah

Ada detail motif kucing yang bikin gemas!

7

Cheerilee Maternity

Celana Legging Hamil Untuk Yoga dan Senam

Cheerilee Maternity Celana Legging Hamil Untuk Yoga dan Senam  1

Rp120.000

Menengah

Paling pas dipakai untuk yoga atau senam hamil

8

Mooimom

Skinny Maternity Jeans With Rips BlueM7502

Mooimom  Skinny Maternity Jeans With Rips Blue 1

Rp499.000

Lebih Mahal

Tetap modis saat hamil bersama maternity ripped jeans

9

Eve Maternity

Legging LLG033A

Eve Maternity Legging LLG033A 1

Rp77.000

Agak Murah

Aksen slits dan pita memberikan kesan yang manis

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Mama’s ChoiceActivewear Maternity Legging

Activewear Maternity Legging 1
Harga referensi
Rp189.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp189.000
Agak Mahal

Tawarkan empat pilihan warna netral yang mudah di-mix and match

Selain kenyamanan, faktor warna dari legging hamil juga perlu untuk dipertimbangkan. Khusus untuk Anda yang tertarik mengoleksi produk dengan warna netral bisa menjadikan legging ini sebagai pilihan.


Mama's Choice menawarkan empat pilihan warna legging hamil, yaitu black, light grey, grey, dan navy. Keempat warna tersebut sangat mudah dipadu padankan dengan berbagai warna busana kesayangan Anda!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

TallyLegging Hamil 8878

Harga referensi
Rp97.000
Menengah

Terbuat dari katun bambu yang lembut untuk kulit sensitif

Selama masa kehamilan, terkadang kulit akan menjadi sangat sensitif sehingga bahan pakaian pun harus benar-benar diperhatikan. Untuk mengatasi hal tersebut, produk dari Tally berbahan katun bambu ini layak untuk dipilih. Dibuat dari bahan yang organik dan tidak mengandung kimia, produk ini sangat lembut dan aman untuk kulit yang sensitif. Selain itu, bahan ini juga menyerap keringat dan breathable, lho.

No.3

Sorex Maternity Legging Hamil Plus Size Jumbo MTR JC 402

Harga referensi
Rp56.900
Agak Murah

Ukuran big size dengan kemasan eksklusif

Seperti namanya, Maternity Legging Hamil Plus Size Jumbo dari Sorex hadir dengan ukuran yang cukup besar. Legging ini cocok Anda gunakan ketika masuk usia kehamilan 3 bulan hingga 9 bulan. 


Kemudian, produk ini pun dapat Anda jadikan sebagai hadiah kehamilan untuk orang terdekat karena dibuat dengan kemasan eksklusif. Pilihlah produk ini jika Anda yang mencari legging dengan ukuran big size, ya!

No.4

Lydyly Legging Maternity JumboLH322

Harga referensi
Rp48.000
Lebih Murah

Pakai legging pendek? Why not!

Di pasaran, selain legging dengan panjang selutut atau semata kaki, tersedia juga legging pendek. Jika Anda sedang mencari legging dengan panjang di atas lutut, produk keluaran Lydyly ini layak untuk dipinang. Anda bisa memakai legging hamil ini sebagai dalaman rok atau celana. Produk ini dibuat dari bahan yang tidak kaku dan superlembut sehingga memberikan efek yang nyaman.

No.5

NaimaxActivewear Maternity Legging

Harga referensi
Rp198.000
Agak Mahal

Dilengkapi anti-wrinkle waist band yang tak membekas di perut

Mengenakan celana yang ketat terkadang membuat tak nyaman, bahkan bisa memberikan bekas di kulit. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi apabila Anda mengenakan produk dari Naimax ini. Activewear Maternity Legging dirancang dengan bahan premium yang lentur dan adem


Di bagian pinggang juga dilengkapi dengan anti-wrinkle waist band yang menggunakan tali elastis dan pengait. Dengan demikian, Anda pun lebih mudah mengatur kekencangannya tanpa membuat bekas kerutan di bagian perut.

No.6

Chelyne Legging Hamil 3/4 H7150

Harga referensi
Rp74.900
Agak Murah

Ada detail motif kucing yang bikin gemas!

Untuk Anda yang ingin memiliki legging dengan sentuhan menggemaskan, produk ini patut untuk dilirik. Chelyne menghadirkan legging dengan panjang 3/4 yang memiliki sentuhan motif kucing di bagian paha kiri. Motif tersebut berwarna kontras sehingga akan terlihat lebih mencolok. Ada dua pilihan warna yang bisa Anda jadikan pilihan, yaitu hitam dan abu-abu.

No.7

Cheerilee MaternityCelana Legging Hamil Untuk Yoga dan Senam

Harga referensi
Rp120.000
Menengah

Paling pas dipakai untuk yoga atau senam hamil

Banyak ibu hamil yang melakukan senam hamil dan yoga agar saat waktu kelahiran makin lancar. Apabila Anda salah satunya, legging dari Cheerilee Maternity ini sangat pas untuk menemani aktivitas olahraga Anda. 


Karena mempunyai daya serap yang baik, produk ini pun tidak akan membuat Anda cepat gerah. Menariknya lagi, ada empat pilihan warna kalem yang bisa Anda pilih, yakni abu-abu, milo, turquoise, dan pink.

No.8

Mooimom Skinny Maternity Jeans With Rips BlueM7502

Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal

Tetap modis saat hamil bersama maternity ripped jeans

Hamil bukanlah halangan untuk tampil fashionable. Banyak jenis legging yang dapat menunjang selera fesyen Anda, seperti item satu ini! Sekilas, produk dari Mooimom ini memang terlihat seperti ripped jeans pada umumnya. 


Ternyata, di bagian perut terdapat karet yang melar untuk memberikan kenyamanan bagi perut yang membesar. Legging ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin tetap tampil fashionable selama masa kehamilan.

No.9

Eve MaternityLegging LLG033A

Harga referensi
Rp77.000
Agak Murah

Aksen slits dan pita memberikan kesan yang manis

Apabila Anda ingin tampil manis dan girly, legging dari Eve Maternity ini sangat pas untuk Anda pilih. Aksen slits dan pita di bagian ujung bawah legging akan membuat pemakainya tampak lebih manis. Bukan itu saja, produk ini juga sangat cocok digunakan saat cuaca panas untuk membuat kaki Anda tetap terasa sejuk.  

Baca juga rekomendasi pakaian ibu hamil lainnya di sini

Setelah mengetahui rekomendasi leggings hamil di atas, apakah Anda masih ingin mencari pakaian hamil lainnya? Khusus untuk Anda, kami sudah menyiapkan beberapa tautan yang akan memberikan produk-produk terbaik. Anda bisa memilih bra, celana dalam, dan baju renang hamil. Langsung klik tautan berikut, ya!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sembilan best maternity legging untuk Anda pilih. Ada pelbagai jenis dan gaya legging yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan ataupun style favorit. 


Anda tentu tetap ingin tampil stylish dan senyaman mungkin selama hamil tanpa keluhan sama sekali pada pakaian Anda, bukan? Maka gunakan artikel ini untuk menemukan legging yang tepat dan selamat menjalani kehamilan yang menyenangkan!

5 Rekomendasi Celana Legging Hamil terbaik

No. 1: Mama’s ChoiceActivewear Maternity Legging

No. 2: TallyLegging Hamil 8878

No. 3: Sorex Maternity Legging Hamil Plus Size Jumbo MTR JC 402

No. 4: Lydyly Legging Maternity JumboLH322

No. 5: NaimaxActivewear Maternity Legging

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan ibu
  4. 9 Celana Legging Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.