• 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.


Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Dewie Aprillia
Cici Desri
  • Pembaharuan terakhir: 28 April 2020
  • 111.435 Views
Daftar isi

Kenali bekas jerawat Anda

Kenali bekas jerawat Anda

Kebanyakan bekas jerawat hilang begitu saja setelah beberapa waktu, tetapi ada juga yang meninggalkan bekas pada wajah Anda. Ada berbagai jenis bekas jerawat, misalnya ice pick scar, boxed scar, rolling scar, hiperpigmentasi, dan keloid. Beberapa perawatan seperti laser, punch excision, punch elevation, dan dermal filler banyak digunakan masyarakat untuk menghilangkan luka bekas jerawat.


Anda juga dapat menggunakan krim khusus untuk hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi bukan luka, tetapi hanya perubahan warna kulit. Hiperpigmentasi dapat terjadi karena kulit yang meradang sehingga menghasilkan melanin berlebih. Perawatan kulit dengan krim penghilang noda mempercepat menghilangkan bekas tersebut. Namun, ingat bahwa bekas jerawat lainnya tidak dapat ditangani dengan pemberian krim semata.

Cara memilih krim penghilang bekas jerawat

Krim penghilang bekas jerawat banyak dijual di pasaran. Simak tips di bawah ini untuk menemukan krim penghilang bekas jerawat yang sesuai untuk kulit wajah Anda.

Pilih bahan aktif yang efektif hilangkan bekas jerawat

Pilih bahan aktif yang efektif hilangkan bekas jerawat

Saat memilih krim yang diklaim dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, perhatikan kandungan bahan aktifnya. Pilihlah bahan aktif yang dapat mencerahkan noda hitam serta memberikan eksfoliasi.


Retinol atau retinoid dikenal dapat menghilangkan noda hitam serta memberikan eksfoliasi kimiawi pada kulit Anda. Selain itu, retinol juga meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Bahan lainnya yang efektif menghilangkan noda adalah vitamin C, glycolic acid, niacinamide, dan azelaic acid. Bahan-bahan ini dapat membantu mengurangi produksi melanin serta berperan sebagai anti-inflamasi.


Selain bahan-bahan di atas, ada juga salicylic acid yang bisa memberikan efek eksfoliasi ringan agar sel-sel kulit mati yang menggelap terangkat. Salicylic acid juga mencegah munculnya kembali jerawat membandel. Jika Anda memiliki kulit berjerawat, sebaiknya pilih kandungan bahan aktif yang dapat mencegah munculnya jerawat.

Pilih yang mengandung pelembap

Pilih yang mengandung pelembap

Area di samping kulit yang berjerawat sering kali mengering sampai terbentuk noda hitam. Sebaiknya Anda jangan mengelupas kulit kering tersebut karena justru akan menyebabkan iritasi. Hal yang Anda harus lakukan adalah berikan kelembapan pada kulit tersebut agar regenerasi dapat berjalan dengan cepat.


Pilih krim penghilang noda yang dapat memberikan kelembapan pada kulit. Kandungan seperti Aloe vera dan madu dapat memberikan kelembapan pada kulit Anda. Selain itu, bahan ini juga dapat mengurangi iritasi akibat jerawat sehingga kulit tidak kemerahan.

Tidak ada yang instan, gunakan secara berkala

Tidak ada yang instan, gunakan secara berkala

Tidak ada hasil yang instan ketika menyangkut perawatan wajah. Munculnya noda hitam bekas jerawat terjadi akibat produksi melanin berlebih dalam beberapa waktu. Penggunaan krim beberapa hari tidak dapat memberikan hasil yang Anda inginkan. Pakailah krim pada noda hitam secara berkala dalam beberapa minggu sampai noda hitam memudar.


Agar noda hitam cepat hilang, gunakan juga sunscreen. Paparan UV dapat meningkatkan produksi melanin pada kulit sehingga noda hitam sulit dihilangkan. Penggunaan sunscreen dapat membantu mengurangi noda hitam pada wajah selama perawatan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

COSRXAdvanced Snail Cream 92 All In One Cream

Rp 189.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi krim penghilang bekas jerawat terbaik

Setelah mengetahui tipsnya, berikut ini adalah berbagai rekomendasi produk untuk Anda. Temukan produk penghilang bekas jerawat yang sesuai untuk kulit Anda.

10
Isi35 ml
Bahan aktifTea tree oil
9
Isi10 gram
Bahan aktifBHA
8
Isi12 gram
Bahan aktifAscorbyl glucoside, arbutin
7
Isi30 ml
Bahan aktifZinc, witch hazel extract
6
Isi50 gram
Bahan aktifSnail mucin, bee venom, hyaluronic acid
5
Isi15 ml
Bahan aktifSalicylic acid, ginger root extract, frankincense
4
Isi10 gram
Bahan aktifCentella asiatica, licorice, Aloe vera, vitamin E, B3
3
Isi100 ml
Bahan aktifBija extract
2
Isi30 gram
Bahan aktifAloe barbadensis, Vitex negundo, silk cotton tree (Salmalia malabarica) extract
1
Isi29 ml
Bahan aktifRetinol, vitamin C

Tabel perbandingan produk krim penghilang bekas jerawat terbaik

Gambar produk
1
Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector 1

Neutrogena

2
Himalaya Herbals Acne-n-Pimple Cream 1

Himalaya Herbals

3
Innisfree Bija Trouble Lotion 1

Innisfree

4
Verile  Acne Blemish Cream 1

Verile

5
Kiehl's Blue Herbal Spot Treatment 1

Kiehl's

6
Snail Bee High Content Steam Cream 1

Snail Bee

7
Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream 1

Garnier

8
Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark 1

Rohto Mentholatum

9
Mineral Botanica Reduces Acne and Spots Treatment 1

Mineral Botanica

10
ZOYA Acne Spot Treat Cream 1

ZOYA

Nama produk

Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector

Acne-n-Pimple Cream

Bija Trouble Lotion

Acne Blemish Cream

Blue Herbal Spot Treatment

High Content Steam Cream

Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Anti-Pimple Mark

Reduces Acne and Spots Treatment

Acne Spot Treat Cream

KeunggulanTampil flawless dengan cepa...Ramuan herbal pudarkan noda...Kebaikan alam Jeju hadirkan...Bahan-bahan natural menutri...Berjuta manfaat dalam satu ...Metodenya hasilkan nutrisi ...Tidak sebabkan alergi, kuli...Segera cegah kerusakan lebi...Sekali oles, libas tiga mas...Libas habis noda hitam dan ...
HargaRp 360.000,00Rp 149.300,00Rp 136.100,00Rp 21.212,00Rp 265.100,00Rp 135.000,00Rp 43.000,00Rp 67.000,00Rp 37.150,00Rp 26.250,00
Isi29 ml30 gram100 ml10 gram15 ml50 gram30 ml12 gram10 gram35 ml
Bahan aktifRetinol, vitamin CAloe barbadensis, Vitex negundo, silk cotton tree (Salmalia malabarica) extractBija extractCentella asiatica, licorice, Aloe vera, vitamin E, B3Salicylic acid, ginger root extract, frankincenseSnail mucin, bee venom, hyaluronic acidZinc, witch hazel extractAscorbyl glucoside, arbutinBHATea tree oil
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk untuk kulit berjerawat lainnya di sini!

Jangan hanya menangani bekas jerawat, tetapi rawatlah kulit Anda sejak jerawat muncul. Berbagai produk dirancang untuk mengempiskan dan mengeringkan jerawat serta menutrisi kulit Anda. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai produk lainnya. Tidak ketinggalan ada juga produk serum untuk mengurangi noda jerawat Anda.

Kesimpulan

Kulit dengan noda hitam maupun kemerahan akibat jerawat memang dapat menganggu penampilan Anda. Anda dapat menggunakan produk krim yang dirancang untuk menghilangkan noda. Perhatikan juga kandungan bahan aktifnya untuk mencerahkan noda hitam. 


Lebih baik lagi jika produk yang Anda pilih bisa melembapkan sekaligus dapat mencegah jerawat datang kembali. Gunakanlah krim secara berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga Anda merasa terbantu dan dapatkan kulit sehat bebas noda hitam!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    193.921 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    269.564 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    216.306 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    158.601 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    202.063 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    168.216 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori