• 10 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Minyak alpukat kian menarik perhatian masyarakat karena manfaat kesehatan dan kecantikan yang terkandung di dalamnya. Minyak serbaguna ini dapat digunakan untuk perawatan rambut, tubuh, wajah, bahkan dimakan. Terdapat banyak merek minyak alpukat dijual di pasaran, seperti Now Foods, Chosen Food, dan Golden Leaves. Namun, manakah yang terbaik?


Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan minyak alpukat untuk Anda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga Anda segera dapat menemukan minyak alpukat yang paling pas untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 15 Desember 2019
  • 567 Views
Daftar isi

Apa saja manfaat minyak alpukat?

Mari pahami manfaat dari minyak alpukat terhadap tubuh Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui kesesuaian minyak ini terhadap masalah yang Anda alami.

Menekan penyerapan kolesterol jahat (LDL)

Menekan penyerapan kolesterol jahat (LDL)

Minyak alpukat memiliki kadar β-systemol yang tinggi sehingga diakui sebagai makanan untuk menunjang kesehatan. Untuk itu, minyak alpukat disebut dapat menekan penyerapan kolesterol jahat (LDL, low density lipoprotein). Secara global, alpukat dari Selandia Baru memiliki kadar β-systemol tertinggi. Sebagai perbandingan, kandungan β-systemol rata-rata di dunia 750 mg/100 gr, sedangkan di Selandia Baru adalah 950 mg/100 gr.

Melancarkan sembelit

Melancarkan sembelit

Minyak alpukat mengandung oleic acid atau asam lemak tak jenuh yang tinggi. Dengan begitu, minyak alpukat dapat membantu pergerakan peristaltik usus dan mengeluarkan kotoran. Hal ini tentu akan menghilangkan sembelit Anda. Dengan mengonsumsi minyak alpukat setiap hari, Anda bisa mengurangi risiko sembelit.

Mengurangi ketegangan pada mata

Mengurangi ketegangan pada mata

Minyak alpukat kaya akan lutein dan β-karoten. Tahukah Anda bahwa lutein dapat melindungi mata Anda dari cahaya biru yang dikeluarkan komputer dan smartphone? Namun, lutein tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga asupan teratur minyak alpukat akan sangat membantu. Selain itu, minyak alpukat juga dapat memperkuat mukosa dengan adanya kandungan β-karoten.

Kaya akan vitamin yang baik untuk kecantikan karena mudah diserap tubuh

Kaya akan vitamin yang baik untuk kecantikan karena mudah diserap tubuh

Minyak alpukat mengandung vitamin A dan vitamin E. Dengan adanya vitamin A, minyak alpukat dapat mencegah flek, keriput, dan kerusakan pada kulit lainnya akibat sinar UV.


Di sisi lain, minyak alpukat memiliki kandungan vitamin E mencapai dua kali lipat dari minyak zaitun. Dengan tingginya kandungan vitamin E tersebut, tentu khasiat minyak ini akan dapat Anda rasakan.

Cara memilih minyak alpukat

Jika ini pertama kalinya Anda akan memilih minyak alpukat, jangan khawatir! Di sini kami akan menjelaskan mulai dari metode pembuatan hingga sertifikasi yang dapat Anda periksa. Dengan begitu, Anda dapat mempertimbangkan suatu produk dengan benar.

Pilih berdasarkan tujuan penggunaan, untuk konsumsi atau kecantikan

Ada dua jenis minyak alpukat, yaitu untuk dikonsumsi dan untuk kosmetik, misalnya digunakan pada rambut dan kulit. Untuk perawatan kulit dan rambut, disarankan untuk menggunakan minyak alpukat yang ditujukan khusus untuk kecantikan. Begitupun sebaliknya, gunakan minyak alpukat yang ditujukan untuk konsumsi bila Anda hendak mengonsumsinya.


Minyak alpukat untuk tujuan kecantikan merupakan minyak dengan kemurnian lebih tinggi. Kotoran yang menempel pada minyak dihilangkan secara menyeluruh. Banyak orang memakai minyak alpukat yang ditujukan untuk konsumsi sebagai perawatan kulit. Namun, sebaiknya hal itu tidak Anda lakukan. Bila ternyata ada bahan aditif dan kimia yang ditambahkan selama proses pembuatan, dapat menyebabkan masalah pada kulit Anda.


Jika Anda tetap ingin menggunakan minyak alpukat konsumsi untuk perawatan kulit, pastikan produk tersebut diproses dengan metode cold pressed. Cek juga tidak ada tambahan zat aditif atau bahan kimia lain di dalamnya. Tentu saja Anda baru bisa menggunakannya pada kulit setelah melakukan tes patch seperti yang akan kami jelaskan di bawah.

Pilih produk yang diekstrak dengan metode cold pressed

Ada dua metode pengekstraksian minyak dari buah alpukat, yaitu cold pressed dan hot pressed. Bila Anda ingin membeli minyak alpukat, pilih yang menggunakan metode cold pressed. Hal ini disebabkan minyak dengan metode tersebut lebih kaya nutrisi dan berkualitas tinggi.


Pada dasarnya, ekstraksi minyak dengan suhu tinggi (hot pressed) lebih efisien karena dapat menghasilkan lebih banyak minyak. Namun, nutrisi pada minyak alpukat akan rusak sehingga cenderung cepat teroksidasi. Karenanya, ada banyak bahan aditif yang ditambahkan karena kekurangan metode ini.


Di sisi lain, cold pressed merupakan metode pemerasan minyak secara hati-hati pada suhu rendah sehingga panas tidak timbul. Metode ini hanya mampu menghasilkan minyak setengah dari jumlah yang dihasilkan metode hot pressed. Hal ini menyebabkan harga jualnya menjadi mahal karena tingkat efisiensi yang rendah. Namun, Anda tidak perlu meragukan nutrisi dan kualitasnya lagi.

Periksa sertifikasinya, pastikan tidak ada bahan aditif atau kimia yang digunakan

Jika Anda mementingkan kualitas, Anda harus memeriksa pada kemasan produk daftar bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, pastikan juga keberadaan tanda sertifikasi dari lembaga sertifikasi organik.


Alpukat dapat dibudidayakan dan diimpor/diekspor tanpa menggunakan banyak pestisida. Jadi, bisa dikatakan buah ini sangat aman untuk dimakan. Namun, sebagian minyak alpukat mengandung bahan aditif dan kimia untuk memperlambat oksidasi dan meningkatkan efisiensi ekstraksi. Jadi, keamanan buah alpukat dan minyak alpukat merupakan dua hal yang berbeda.


Menggunakan minyak yang tidak murni seperti ini dalam jangka panjang tentu tidak baik bagi kulit dan kesehatan Anda. Bukan hanya akan menimbulkan masalah saat dimakan, tetapi juga berbahaya untuk kulit Anda. Jadi, berhati-hatilah saat memilih produk.

Penggunaan bahan aditif dan kimia pada minyak alpukat adalah hal penting yang harus diperhatikan. Terutama untuk produk impor, akan lebih aman untuk memilih produk dengan tanda sertifikasi organik. Beberapa sertifikasi organik tersebut, seperti "JAS" dari Jepang, "USDA" dari Amerika, dan "BIO" dari Eropa. Meski memakan lebih banyak waktu dan uang untuk mendapatkan sertifikasi organik, hal tersebut dapat menunjukkan keseriusan produsen.

Pilih minyak yang area produksinya berdekatan dengan area perkebunan

Pilih minyak yang area produksinya berdekatan dengan area perkebunan

Faktor penting yang menentukan kualitas minyak adalah seberapa cepat waktu mulai dari panen hingga pengekstraksian alpukat. Di banyak perkebunan alpukat, setelah panen biasanya alpukat dikirim ke tempat pengekstraksian yang berada di lokasi lain.


Tentu saja alpukat dapat mengalami oksidasi selama pengiriman yang berakibat turunnya kualitas minyak yang dihasilkan. Untuk itu, akan lebih baik bila kebun dan tempat ekstraksi berada di lokasi yang sama. Alpukat dapat dikelola secara terpusat untuk menghasilkan minyak alpukat berkualitas tinggi.

Pilih produk yang dikemas dalam botol kedap cahaya atau wadah stainless steel

Minyak alpukat akan teroksidasi saat terkena sinar matahari. Untuk menjaga kualitas minyak alpukat, sebaiknya pilih produk yang dikemas dalam botol kedap cahaya. Bila Anda telanjur membeli minyak alpukat dalam botol transparan, pindahkanlah ke dalam botol kedap cahaya. Anda juga bisa menutup botol transparannya dengan aluminium foil untuk mencegah terkena sinar matahari. Agar lebih praktis digunakan, pilih botol kedap cahaya atau berwadah stainless steel sejak awal.


Untuk Anda perhatikan, hindarilah penggunaan wadah plastik. Hal ini disebabkan ada kemungkinan zat kimia yang terkandung dalam plastik turut larut pada minyak. Semua minyak juga mengalami oksidasi sejak hari pertama kemasannya dibuka. Hal ini dapat mengurangi rasa, phytochemical, dan vitamin di dalamnya. Untuk itu, minyak alpukat sebaiknya digunakan 1-3 bulan setelah dibuka.

10 Rekomendasi minyak alpukat terbaik

Setelah menjelaskan cara pemilihan minyak alpukat, sekarang saatnya kami merekomendasikan produk. Semoga produk-produk pilihan kami bisa menjadi referensi bagi Anda!

10
Tujuan penggunaanKecantikan
AsalTidak disebutkan
Metode ekstraksiTidak disebutkan
Volume80 ml
9
Tujuan penggunaanKecantikan
AsalMeksiko
Metode ekstraksiCold pressed
Volume30 ml
8
Tujuan penggunaanKecantikan
AsalAfrika Selatan
Metode ekstraksiCold pressed
Volume100 ml
7
Tujuan penggunaanKecantikan
AsalTidak disebutkan
Metode ekstraksiExpeller pressed
Volume118 ml
6
Tujuan penggunaanKonsumsi
AsalMeksiko
Metode ekstraksiExpeller pressed
Volume250 ml
5
Tujuan penggunaanKecantikan
AsalSpanyol
Metode ekstraksiCold pressed
Volume30 ml
4
Tujuan penggunaanKonsumsi
AsalMeksiko
Metode ekstraksiTidak disebutkan
Volume1000 ml
3
Tujuan penggunaanKonsumsi dan kecantikan
AsalAmerika/Meksiko
Metode ekstraksiExpeller pressed
Volume250 ml
2
Tujuan penggunaanKonsumsi
AsalSelandia Baru
Metode ekstraksiCold pressed
Volume250 ml
1
Tujuan penggunaanKonsumsi
AsalItalia
Metode ekstraksiCold pressed
Volume250 ml

Tabel perbandingan produk minyak alpukat terbaik

Gambar produk
1
Olitalia Avocado Oil 1

Olitalia

2
Green Tosca Avocado Oil 1

Green Tosca

3
La Tourangelle Avocado Oil 1

La Tourangelle

4
Golden Leaves Avocado Oil 1

Golden Leaves

5
Haple Avocado Oil 1

Haple

6
Chosen Foods 100% Pure Virgin Avocado Oil 1

Chosen Foods

7
Now Foods Solutions Avocado Oil 1

Now Foods Solutions

8
Organic Supply Co. Avocado Oil 1

Organic Supply Co.

9
Purivera Botanicals Avocado Oil 1

Purivera Botanicals

10
Custom Essential Oil Happy Green  Avocado Oil 1

Custom Essential Oil Happy Green

Nama produk

Avocado Oil

Avocado Oil

Avocado Oil

Avocado Oil

Avocado Oil

100% Pure Virgin Avocado Oil

Avocado Oil

Avocado Oil

Avocado Oil

Avocado Oil

KeunggulanRasa dan aroma yang kuat, n...Pengganti mentega pada oles...Untuk memperkaya rasa masak...Ukuran paling besar, pas un...Botolnya kecil, jadi makin ...Penggunaan bahan non-GMO, l...Ucapkan selamat tinggal pad...Meski pekat, produk ini cep...Cegah penuaan dini dengan p...Atasi berbagai permasalahan...
HargaRp 215.000,00Rp 245.000,00Rp 149.000,00Rp 375.000,00Rp 57.230,00Rp 249.000,00Rp 115.000,00Rp 260.000,00Rp 55.000,00Rp 102.000,00
Tujuan penggunaanKonsumsiKonsumsiKonsumsi dan kecantikanKonsumsiKecantikanKonsumsiKecantikanKecantikanKecantikanKecantikan
AsalItaliaSelandia BaruAmerika/MeksikoMeksikoSpanyolMeksikoTidak disebutkanAfrika SelatanMeksikoTidak disebutkan
Metode ekstraksiCold pressedCold pressedExpeller pressedTidak disebutkanCold pressedExpeller pressedExpeller pressedCold pressedCold pressedTidak disebutkan
Volume250 ml250 ml250 ml1000 ml30 ml250 ml118 ml100 ml30 ml80 ml
Tautan produk

Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan minyak alpukat

Setelah mengetahui manfaat minyak alpukat, sekarang kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaannya. Perhatikan secara saksama agar Anda bisa mendapatkan manfaat minyak alpukat secara maksimal.

Pastikan Anda melakukan tes patch saat akan memakai minyak alpukat pada kulit

Pastikan Anda melakukan tes patch saat akan memakai minyak alpukat pada kulit

Tidak semua minyak dapat cocok pada kulit Anda. Asam linoleat yang terkandung dalam minyak alpukat memang diperlukan untuk manusia. Namun, konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan alergi. Jika Anda memiliki alergi terhadap karet alam, ada kemungkinan Anda juga akan alergi terhadap minyak alpukat.


Untuk mencegah gejala alergi, pastikan untuk melakukan tes patch sebelum menggunakan minyak alpukat. Hal ini berguna untuk memastikan tidak akan terjadi masalah saat digunakan. Tes patch dilakukan dengan mengoleskan sedikit minyak alpukat ke bagian kulit yang lembut, seperti belakang lengan atas. Setelah itu, pastikan tidak ada kelainan yang terjadi selama waktu 24 jam.

Terkadang orang yang tidak memiliki reaksi alergi setelah melakukan tes patch tetap tidak bisa memakai minyak alpukat. Hal ini disebabkan karena mereka memiliki kulit yang sensistif. Jika kulit Anda sensitif, nutrisi dari tanaman dapat menyebabkan iritasi sehingga menimbulkan dermatitis. Jadi, silakan gunakan minyak alpukat setelah memahami kondisi kulit Anda.


Anda juga tidak disarankan menggunakan hanya minyak alpukat saja pada kulit. Sebaiknya, campurkanlah dengan minyak jojoba karena dalam minyak jojoba terkandung wax ester yang merupakan komponen kulit.

Untuk orang dengan atopy, konsultasikan pada dokter sebelum penggunaan

Untuk orang dengan atopy, konsultasikan pada dokter sebelum penggunaan

Asupan asam linoleat yang berlebihan tidak hanya menyebabkan alergi, tetapi juga sampai menyebabkan dermatitis atopik. Karenanya, dikatakan bahwa orang yang sudah memiliki dermatitis atopik tidak boleh menggunakan minyak alpukat karena kadar asam linoleatnya tinggi.


Di sisi lain, minyak alpukat mengandung asam folat yang berfungsi untuk mengeluarkan histamin. Histamin inilah yang menyebabkan peradangan yang disertai rasa gatal. Hasil yang didapat setiap orang setelah menggunakan minyak alpukat dapat berbeda tergantung cara mengonsumsi dan kondisi tubuhnya. Jadi, bila Anda menderita dermatitis atopik, berkonsultasilah dengan dokter Anda terlebih dahulu tentang dosis dan penggunaannya.

Perhatikan penyimpanan dan masa kedaluwarsa produk

Perhatikan penyimpanan dan masa kedaluwarsa produk

Agar dapat menggunakan minyak alpukat dalam kondisi terbaiknya, simpanlah produk di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Hindari juga menaruh produk di tempat yang terlalu dingin.


Minyak alpukat memiliki karakteristik akan memadat saat suhu udara sekitar 10°C atau kurang. Namun, minyak dapat kembali ke dalam bentuk cair pada suhu kamar. Meski tidak ada masalah dalam kualitas, biasanya aromanya akan memudar dan rasanya akan berubah.


Minyak alpukat dapat disimpan sekitar enam bulan hingga satu tahun tergantung pada produknya. Namun, ini adalah kondisi saat botol belum dibuka. Setelah dibuka, minyak akan bersentuhan dengan udara dan mulai teroksidasi. Setelah Anda buka, gunakanlah dalam waktu 3 bulan saja terlepas dari tanggal kedaluwarsanya.

Hati-hati, jangan dikonsumsi berlebihan

Minyak alpukat sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan, bahkan memiliki efek untuk diet. Namun, minyak alpukat tetap memiliki kalori yang tinggi. Jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak, bisa jadi Anda malah akan kelebihan kalori.


Asupan harian minyak alpukat yang disarankan adalah sekitar satu sendok makan (sekitar 10-20 gr). Namun, takaran ini hanya berlaku bila minyak alpukat dikonsumsi. Bila digunakan untuk pijat dan lainnya, Anda bebas menentukan sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Nah, kami telah memperkenalkan tata cara pemilihan minyak alpukat. Bagaimana menurut Anda artikel kami kali ini?

Minyak alpukat memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Namun, karena merupakan produk alami terdapat banyak perbedaan antara satu merek dengan lainnya. Untuk itu, semoga artikel kami kali ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari minyak alpukat. Semoga Anda menemukan produk yang paling cocok untuk Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    67.629 Views
  • 10 Rekomendasi Mayonnaise Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mayonnaise Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mayones adalah makanan serbaguna yang sering dipakai sebagai saus penyedap rasa, salad dressing, dan bahan memasak untuk berbagai resep. Bahan utamanya terbuat dari telur, minyak, dan cuka. Mayones sangat populer digunakan oleh para chef dan disukai segala usia.Berbagai produsen telah menjual mayones berkualitas terbaik yang enak dan bergizi. Sebut saja Kewpie, Kraft, Praise, hingga merek terbaik asal Indonesia, yaitu Mamasuka, Prochiz, dan Maestro. Manakah mayones terbaik? Simak artikel dari kami sampai selesai!
    Makanan & minuman
    27.029 Views
  • 10 Rekomendasi Bubble Gum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubble Gum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak kenal permen karet atau yang biasa disebut bubble gum? Permen manis bertekstur kenyal ini biasa dikunyah sambil dimainkan, misalnya ketika Anda sedang bosan, dengan meniupnya menjadi balon. Hadir dalam berbagai pilihan rasa buah, produk-produk bubble gum pilihan kami tentunya akan menyegarkan hari Anda.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi bubble gum terbaik. Anda akan menemukan bermacam merek bubble gum, seperti Big Babol, Pusan, Yosan, dan sebagainya. Yuk, simak ulasan kami berikut ini!
    Makanan & minuman
    1.890 Views
  • 10 Rekomendasi Gula Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gula Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gula merah, atau dikenal dengan sebutan gula jawa dan gula kelapa, adalah pemanis yang dapat dikonsumsi sebagai pengganti gula pasir. Gula ini memiliki kadar indeks glikemik rendah yang cocok untuk menunjang program diet sehat. Penderita diabetes juga disarankan untuk mengonsumsinya.Dalam artikel ini, Anda akan menemukan sepuluh gula merah terbaik dari Tropicana Slim, Singabera, hingga Big Tree Farms yang dipuji oleh Dr. Oz! Siapkah Anda memulai hidup sehat dengan mengonsumsi gula merah setiap harinya?
    Makanan & minuman
    8.034 Views
  • 10 Rekomendasi Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sosis atau sausage merupakan salah satu produk olahan daging yang populer dan digemari oleh orang dewasa hingga anak-anak. Produsen makanan olahan, seperti Bernardi, Kanzler, Champ, Kimbo, dan sebagainya, banyak memproduksi sosis dari daging ayam, sapi, bahkan daging ikan.Nah, produk mana yang menjadi pilihan Anda? Kali ini, kami akan membahas mengenai poin-poin untuk memilih sosis yang sesuai dengan selera Anda, diikuti dengan ulasan produk rekomendasi pilihan kami. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan tips memasak sosis.
    Makanan & minuman
    24.972 Views
  • 10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi DripTerbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi DripTerbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bukankah menyenangkan jika Anda dapat menikmati rasa kopi asli dari kopi drip yang praktis saat bekerja atau beristirahat? Namun, banyaknya merek, seperti Kapal Api, Otten Coffee, dan Taman Delta Indonesia yang memiliki kenikmatan berbeda tentunya membuat Anda sulit menentukan pilihan.Kali ini, kami akan membahas cara memilih kopi drip yang berasa lezat. Produk yang kami rekomendasikan menggunakan biji kopi berkualitas. Selain itu, kami juga akan memberikan tips cara membuat kopi drip agar menyeruputnya semakin nikmat. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Makanan & minuman
    2.747 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten semakin populer di kalangan penggiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat khusus untuk penderita celiac atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, saat ini makanan tersebut juga banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga kesehatan atau untuk tujuan diet.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga semakin banyak ragamnya. Merek-merek yang dikenal memproduksi makanan bebas gluten di antaranya adalah Javara, Ladang Lima, dan Orgran. Simak tips cara memilih produk makanan bebas gluten dan rekomendasi produk di bawah ini agar Anda tidak salah pilih!
    Makanan & minuman
    15.772 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Kentang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Kentang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan tepung kentang dapat memberikan tekstur crunchy pada makanan yang digoreng. Selain itu, tepung kentang banyak dipakai untuk aneka masakan Jepang, China, dan Western food. Namun, karena tepung kentang pada umumnya sama-sama berwarna putih, banyak orang yang jadi sulit memilih.Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda memilih tepung kentang yang sesuai. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapat rekomendasi tepung kentang terbaik, seperti Lentera Naga Tepung Kentang, Knorr Potato Flakes, Mr. Food Potato Starch, dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa membuat hidangan di rumah menjadi semakin lezat.
    Makanan & minuman
    5.968 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    19.923 Views
  • 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Secangkir wedang jahe tidak hanya terasa nikmat untuk diteguk, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Wedang sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya minuman panas. Jadi, minuman tradisional ini tentunya bisa menghangatkan tubuh. Kini, ada cara yang lebih praktis untuk menikmati wedang jahe yaitu dengan membeli wedang jahe instan.Di pasaran, ada banyak produk wedang jahe instan, seperti ABC Madu Jahe, Singabera, atau Susu Jahe Sidomuncul. Jika Anda bingung mencari wedang jahe yang paling cocok, tetaplah membaca. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilihnya, serta memberi rekomendasi produk terbaik.
    Makanan & minuman
    1.085 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    41.929 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    70.736 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    41.468 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    67.629 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    15.591 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    57.760 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Oleh sebab itu, sereal ini tidak hanya cocok sebagai menu sarapan, tetapi juga pilihan ideal saat menjalankan program diet. Ada beragam olahan yang dapat dibuat dari sereal granola. Kami akan menjelaskan tips cara memilih sereal granola yang terbaik.Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola terbaik dari beberapa brand, seperti East Bali Cashews, GoLite, dan Granolab. Di akhir artikel, kami juga akan membahas cara mengonsumsi sereal granola yang mungkin dapat Anda praktikkan di rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.
    Makanan & minuman
    17.981 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori