• 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kuitansi adalah suatu alat bukti pembayaran uang yang penting dalam transaksi jual beli. Anda dapat membuat kuitansi sendiri menggunakan template yang bisa di-download lewat internet. Namun, akan lebih praktis jika Anda memakai kuitansi yang dijual di pasaran.


Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih kuitansi untuk keperluan bisnis Anda. Kami juga akan mengenalkan sepuluh kuitansi terbaik pilihan kami. Kuitansi dari merek Bamboo, Gelatik Kembar, Paperline dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Baca sampai selesai, yuk!

  • Pembaharuan terakhir: 13 Desember 2019
  • 273 Views
Daftar isi

Cara memilih kuitansi

Dengan adanya kuitansi, Anda dapat menghindari adanya sengketa di kemudian hari. Nah, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih kuitansi? Akan kami ulas dalam uraian berikut ini.

Periksa kolom untuk tujuh hal ini

Periksa kolom untuk tujuh hal ini

Secara umum, ada tujuh hal yang harus tertera pada kuitansi. Ketujuh hal tersebut akan kami ulas dari nomor 1 sampai 7 di bawah ini. Kemudian, kami akan mengulas satu hal lagi yang harus Anda periksa tergantung nominal transaksi Anda. Jadi, disimak sampai akhir, ya!

1. Nomor kuitansi

Hal pertama yang perlu dituliskan dalam kuitansi adalah nomor kuitansi. Anda dapat mengurutkan kuitansi dengan angka maupun huruf. Dengan memberikan nomor, Anda dapat membedakan satu kuitansi dengan kuitansi lainnya. Nomor ini juga akan membantu Anda untuk merapikan kuitansi pada saat tutup buku.

2. Nama orang atau instansi yang menyerahkan uang

Dalam pembuatan kuitansi, pihak yang membayar atau menyerahkan uang harus dijelaskan. Hal ini dikarenakan orang atau instansi tersebut adalah pihak yang menerima kuitansi. Menulis nama penerima kuitansi dengan lengkap adalah manner dalam pembuatan kuitansi.


Jika penerima kuitansi adalah sebuah instansi, Anda harus menuliskan nama instansi tersebut. Namun, terkadang Anda juga perlu menuliskan nama dan jabatan penanggung jawab instansi tersebut. Saat itu, Anda akan memerlukan kuitansi dengan kolom nama penerima kuitansi yang besar. Karena itu, jangan lupa mengecek kolom nama penerima kuitansi Anda, ya!

3. Jumlah uang

Sebagai bukti serah terima uang, nominal uang dalam transaksi harus ditunjukkan dalam kuitansi. Kuitansi yang dijual di pasaran biasanya memiliki dua kolom untuk menuliskan jumlah uang. Kolom pertama biasanya terletak di antara kolom nama penerima dan kolom guna pembayaran. Di kolom ini, Anda harus menuliskan jumlah uang dalam huruf.


Kolom kedua biasanya terletak di bawah kolom guna pembayaran. Jumlah uang dituliskan dalam angka di kolom ini sehingga ukurannya lebih sempit dibandingkan dengan kolom pertama.

4. Tujuan pembayaran

Kuitansi juga harus menjelaskan transaksi apa yang dilakukan. Anda bisa menuliskan hal tersebut dengan ringkas, seperti "pembayaran alat tulis", "pembayaran sepatu", dan sebagainya. Namun, hal ini berlaku jika ada faktur atau invois yang berisi keterangan lengkap daftar barang yang diperjualbelikan.


Jika tidak ada faktur, daftar barang yang diperjualbelikan dapat dituliskan di kolom ini. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya sengketa pada waktu mendatang. Jadi, pilihlah kuitansi dengan kolom tujuan pembayaran yang cukup untuk transaksi Anda, ya!

5. Kota dan tanggal

Tempat dan waktu terjadinya transaksi juga hal yang perlu dijelaskan di kuitansi. Untuk itu, pilihlah kuitansi dengan kolom kota dan tanggal yang simpel. Dengan begitu, kapan dan di mana transaksi dilakukan tertera dengan jelas. Jadi, kuitansi tersebut dapat menjadi alat bukti pembayaran yang kuat.

6. Nama dan tanda tangan penerima uang

Sama seperti pihak yang menyerahkan uang, pihak yang menerima uang juga harus tertera dalam kuitansi. Pihak penerima uang adalah pihak yang menerbitkan kuitansi dalam hal ini. Tidak hanya nama, pihak penerima uang juga harus mencantumkan tanda tangannya di kuitansi.


Jika penerima uang adalah instansi, Anda memerlukan kuitansi dengan kolom yang lebih besar. Sebab, jabatan orang yang mewakili instansi tersebut juga perlu dituliskan dalam kuitansi. Bila ada, cap atau stempel instansi juga dicantumkan. Jadi, pastikan kolom di kuitansi yang Anda pakai memiliki ruang yang cukup, ya!

7. Ruang untuk menempelkan materai

Ada kalanya Anda harus menempelkan materai tergantung nominal transaksi Anda. Sesuai peraturan Menteri Keuangan, materai yang digunakan dalam kuitansi ada dua. Pertama, materai senilai Rp 3.000 untuk transaksi dengan nominal antara Rp 250.000 sampai Rp 1.000.000. Kedua, materai senilai Rp 6.000 untuk transaksi dengan nominal di atas Rp 1.000.000.


Tanda tangan penerima uang harus mengenai materai yang ditempelkan. Dengan adanya materai, kuitansi dengan nominal tersebut di atas akan memiliki nilai hukum yang sah. Materai tidak dikenakan pada kuitansi untuk transaksi dengan nominal kurang dari Rp 250.000. Bila Anda hendak sering bertransaksi dalam nominal cukup besar, pastikan kuitansi memiliki ruang untuk materai.

Pertimbangkan ukuran kuitansi untuk kemudahan penyimpanan

Pertimbangkan ukuran kuitansi untuk kemudahan penyimpanan

Kuitansi umumnya berbentuk kertas yang memanjang ke samping. Ukurannya bisa berbeda tergantung produsen dan tipe produknya. Pilihlah kuitansi dengan ukuran yang mudah disimpan di buku keuangan Anda.


Selain itu, pilihlah ukuran kuitansi yang memudahkan penerima kuitansi untuk menyimpannya. Dengan begitu, penerima kuitansi akan lebih senang dan tidak ragu untuk bertransaksi kembali dengan Anda.

Pilih kuitansi sesuai cara pengisiannya

Pilih kuitansi sesuai cara pengisiannya

Saat membuat kuitansi, pihak yang mengeluarkan kuitansi tentunya memerlukan copy dari kuitansi tersebut. Cara pembuatan copy kuitansi ini berbeda tergantung tipe kuitansinya. Secara umum, kuitansi dapat dibagi menjadi kuitansi tanpa rangkap dan kuitansi dengan rangkap.


Kuitansi tanpa rangkap memiliki dua sisi yaitu sisi kiri dan sisi kanan. Sisi kiri yang disebut juga dengan subkuitansi biasanya lebih kecil dari sisi kanan. Subkuitansi inilah copy yang dipegang oleh pihak yang menerima uang. Sedangkan sisi kanan diberikan kepada pihak yang menyerahkan uang. Anda harus menuliskan data-data transaksi di kedua sisi saat menggunakan kuitansi ini.


Tipe kuitansi kedua yaitu kuitansi dengan rangkap terdiri dari dua atau tiga lembar yang ditumpuk. Data transaksi yang dituliskan di lembar teratas otomatis tersalin di lembar bawahnya. Jadi, Anda hanya perlu menuliskan data transaksi satu kali saja. Namun, Anda harus menekan bolpoin saat menulis supaya data tersebut tersalin dengan jelas. Untuk tipe ini, ada kuitansi yang membutuhkan kertas karbon yang terpisah. Ada pula kuitansi yang menggunakan kertas yang tembus tanpa karbon atau NCR (no carbon required).

10 Rekomendasi kuitansi terbaik

Nah, sekarang saatnya kita melihat sepuluh kuitansi terbaik rekomendasi kami. Pastinya Anda sudah tidak asing dengan beberapa kuitansi di bawah ini. Pilihlah kuitansi yang pas untuk transaksi Anda!

10
TipeDengan rangkap (NCR)
Warna sampulPutih/biru
Ukuran21,5 cm x 11 cm
Isi per buku25 set
9
TipeTanpa rangkap
Warna sampulOranye, biru, dan hijau
UkuranBesar (28 cm x 10,5 cm) dan mini (ukuran tidak diketahui)
Isi per bukuUkuran besar tidak diketahui, ukuran mini 50 lembar
8
TipeDengan rangkap (NCR)
Warna sampulPutih
Ukuran23,5 cm x 10,5 cm
Isi per buku23 set
7
TipeDengan rangkap (NCR)
Warna sampulHijau
Ukuran21,3 cm x 10,8 cm
Isi per buku26 set
6
TipeDengan rangkap (NCR)
Warna sampulKotak-kotak biru/putih
Ukuran21 cm x 16 cm
Isi per buku50 set
5
TipeTanpa rangkap
Warna sampulHijau, merah, biru, dan cokelat
UkuranBesar (29 cm x 9,5 cm) dan kecil (21,5 cm x 7,5 cm)
Isi per buku50 lembar (ukuran besar) dan 36 lembar (ukuran kecil)
4
TipeTanpa rangkap
Warna sampulHijau/putih
UkuranBesar (32 cm x 10 cm), sedang (28 cm x 9 cm), dan kecil (21,5 cm x 7,5 cm)
Isi per buku50 lembar (ukuran besar) dan 40 lembar (ukuran sedang dan kecil)
3
TipeTanpa rangkap
Warna sampulHijau dan cokelat
UkuranJumbo (32 cm x 10 cm), medium (28,5 cm x 9 cm), dan mini (21,5 cm x 7,5 cm)
Isi per buku36 lembar
2
TipeTanpa rangkap
Warna sampulBiru, ungu, dan hijau
UkuranBesar (32 cm x 10,5 cm), sedang (24 cm x 10 cm), dan kecil (20 cm x 8 cm)
Isi per buku40 lembar
1
TipeDengan rangkap (NCR)
Warna sampulPutih/hijau muda
Ukuran21,5 cm x 16 cm
Isi per buku25 set

Tabel perbandingan produk kuitansi terbaik

Gambar produk
1
Bamboo Kwitansi NCR 1

Bamboo

2
Gelatik Kembar Kwitansi 1

Gelatik Kembar

3
Bamboo Buku Kwitansi 1

Bamboo

4
Paperline Kuitansi 1

Paperline

5
Kiky Buku Kwitansi 1

Kiky

6
Bintang Mas Kwitansi 1

Bintang Mas

7
KNI Kwitansi 1

KNI

8
Mercy Kwitansi 1

Mercy

9
Prima Buku Kwitansi 1

Prima

10
Bamboo Kwitansi NCR 1

Bamboo

Nama produk

Kwitansi NCR

Kwitansi

Buku Kwitansi

Kuitansi

Buku Kwitansi

Kwitansi

Kwitansi

Kwitansi

Buku Kwitansi

Kwitansi NCR

KeunggulanPraktis untuk pembayaran de...Menulis pada kolom kota dan...Sampul cantik berdesain batik!Simpel namun tetap berkesan...Harga bersahabat dan banyak...Pembayaran dengan cek? Tida...Desain elegan dan tanpa kes...Desain sederhana dan prakti...Tiga pilihan warna sampul u...<em>Border</em> ragam hias ...
HargaRp 8.100,00Rp 5.500,00Rp 4.200,00Rp 5.300,00Rp 3.500,00Rp 7.500,00Rp 5.000,00Rp 4.200,00Rp 4.200,00Rp 4.400,00
TipeDengan rangkap (NCR)Tanpa rangkapTanpa rangkapTanpa rangkapTanpa rangkapDengan rangkap (NCR)Dengan rangkap (NCR)Dengan rangkap (NCR)Tanpa rangkapDengan rangkap (NCR)
Warna sampulPutih/hijau mudaBiru, ungu, dan hijauHijau dan cokelatHijau/putihHijau, merah, biru, dan cokelatKotak-kotak biru/putihHijauPutihOranye, biru, dan hijauPutih/biru
Ukuran21,5 cm x 16 cmBesar (32 cm x 10,5 cm), sedang (24 cm x 10 cm), dan kecil (20 cm x 8 cm)Jumbo (32 cm x 10 cm), medium (28,5 cm x 9 cm), dan mini (21,5 cm x 7,5 cm)Besar (32 cm x 10 cm), sedang (28 cm x 9 cm), dan kecil (21,5 cm x 7,5 cm)Besar (29 cm x 9,5 cm) dan kecil (21,5 cm x 7,5 cm)21 cm x 16 cm21,3 cm x 10,8 cm23,5 cm x 10,5 cmBesar (28 cm x 10,5 cm) dan mini (ukuran tidak diketahui)21,5 cm x 11 cm
Isi per buku25 set40 lembar36 lembar50 lembar (ukuran besar) dan 40 lembar (ukuran sedang dan kecil)50 lembar (ukuran besar) dan 36 lembar (ukuran kecil)50 set26 set23 setUkuran besar tidak diketahui, ukuran mini 50 lembar25 set
Tautan produk

Baca juga rekomendasi alat tulis kantor lainnya di sini!

Keperluan untuk kantor Anda tentu tak hanya kuitansi. Agar bekerja jadi lebih semangat dan hasilnya memuaskan, ada baiknya Anda memilih alat tulis yang berkualitas. Yuk, simak produk-produk pilihannya di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Demikian cara memilih kuitansi dan ulasan tentang kuitansi terbaik rekomendasi dari kami. Apakah Anda sudah menemukan kuitansi yang sesuai kebutuhan dan selera Anda? Jangan lupa memperhatikan kolom-kolom untuk mengisi data penting saat memilih kuitansi. Periksa juga ukuran dan cara mengisi kuitansinya. Jadi, Anda akan mendapatkan kuitansi yang efisien serta memiliki desain yang Anda sukai!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Zaman sekarang, tempat pensil tak hanya sebagai tempat peralatan tulis, tetapi juga produk untuk bergaya. Berbagai jenis produk banyak beredar di pasaran dengan berbagai karakteristik. Misalnya, tempat pensil berbahan kulit, karet, kayu, bahkan yang berdesain unik.Masih galau harus memilih yang mana? Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tempat pensil. Setelah itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk tempat pensil terbaik untuk berbagai macam keperluan Anda. Baik hendak dibawa ke sekolah, kuliah, maupun kantor, pilihlah yang Anda suka.
    Buku & alat tulis
    2.065 Views
  • 10 Rekomendasi Kalkulator Terbaik untuk Pembukuan dan Akuntansi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kalkulator Terbaik untuk Pembukuan dan Akuntansi (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun piranti elektronik semacam handphone dan komputer sudah dilengkapi dengan aplikasi perhitungan, kalkulator konvensional masih dibutuhkan untuk aktivitas yang berhubungan dengan berhitung seperti pada pembukuan, perakuntanan, maupun jual beli.Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa produk kalkulator yang cocok digunakan untuk pembukuan dan akuntansi kepada Anda. Kami juga akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan sebelum memilih alat bantuan hitung tersebut. Simak artikel berikut sampai habis.
    Buku & alat tulis
    3.451 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini kebanyakan orang menyimpan catatan atau mengatur jadwal menggunakan smartphone. Namun, masih ada juga yang melakukan keduanya memakai buku agenda biasa karena lebih rapi dan lebih mudah dilihat berkat ukurannya yang lebih besar daripada smartphone. Nah, apakah Anda salah satunya?Kali ini, kami akan merekomendasikan buku agenda terbaik, khususnya untuk mahasiswa. Selain itu, kami juga akan memberikan tips untuk memilih buku agenda yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa menemukan buku agenda yang cocok.
    Buku & alat tulis
    2.348 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Harian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Harian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda yang lahir sebelum era digital pasti sangat akrab dengan kata “dear diary”, bukan? Menulis buku harian merupakan hal yang biasa dilakukan orang-orang karena memberikan efek lega setelah menulis. Selain itu, Anda dapat menyimpan memori Anda, baik yang menyenangkan maupun yang tidak.Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi buku harian terbaik. Anda akan menemukan buku harian berkualitas keluaran Peekmybook, Ponybrown, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk!
    Buku & alat tulis
    1.769 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu benda penting untuk melengkapi kegiatan belajar mahasiswa adalah tempat pensil. Tempat pensil digunakan untuk menyimpan peralatan menulis agar tidak berantakan. Terdapat banyak model dan jenis tempat pensil yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan cara memilih dan rekomendasi tempat pensil terbaik. Anda akan menemukan beragam tempat pensil berkualitas keluaran Harvest, Zakka, dan sebagainya dalam artikel ini. Semoga dengan artikel ini Anda dapat terinspirasi untuk mendapatkan tempat pensil sesuai kebutuhan Anda.
    Buku & alat tulis
    667 Views
  • 10 Rekomendasi Paper Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Paper Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Paper clip dapat membuat kertas dokumen Anda lebih rapi dan teratur. Saat ini paper clip juga dipakai sebagai peralatan tulis untuk keperluan kantor atau perkuliahan. Ada berbagai paper clip dengan bentuk dan warna menarik yang dapat memperindah dokumen dan menghiasi meja kerja Anda.Dalam artikel ini kami akan mengulas cara memilih paper clip. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh paper clip terbaik dari Kokuyo, Joyko, IKEA, dan sebagainya. Silakan bookmark artikel ini apabila Anda masih bingung atau membutuhkan inspirasi saat memilih paper clip. Nah, selamat membaca!
    Buku & alat tulis
    1.151 Views
  • 10 Rekomendasi Rautan Pensil Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rautan Pensil Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rautan pensil otomatis dapat digunakan untuk menajamkan pensil dengan mudah dan cepat. Ada berbagai jenis rautan pensil yang ada di pasaran saat ini dengan keunggulannya masing-masing, seperti tanpa kabel, desain yang imut, dan sebagainya. Tentunya baik pelajar maupun orang dewasa yang menekuni hobi menggambar akan sangat terbantu bila memiliki produk ini.Dalam memilih rautan otomatis, Anda juga perlu memperhatikan keamanan dalam penggunaannya. Apabila ada anak kecil di rumah, Anda harus lebih memperhatikan faktor keamanan dari rautan otomatis pilihan Anda. Kali ini, kami menjelaskan cara memilih rautan otomatis dan memberi rekomendasi produk terbaik untuk Anda pilih. Selamat membaca!
    Buku & alat tulis
    504 Views
  • 10 Rekomendasi Sketchbook Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sketchbook Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang menggeluti seni rupa atau mau mulai belajar melukis, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Berbagai jenis kertas sketchbook, seperti kent paper, drawing paper, watercolor paper, charcoal paper, dan sebagainya akan kami ulas untuk Anda. Anda dapat memilih mana yang bagus berdasarkan kebutuhan Anda untuk sekadar menekuni hobi, belajar, atau bekerja.Setelah memahami jenis-jenis kertas sketchbook, pilihlah yang paling cocok untuk Anda. Untuk memudahkan Anda, kami juga akan membantu memberikan rekomendasi produk sketchbook terbaik pilihan kami untuk Anda. Selamat membaca!
    Buku & alat tulis
    6.684 Views
  • 10 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu senggang adalah dengan membaca novel romantis. Selain bisa menikmati kisah cinta tokoh utamanya, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari novel tersebut. Tak hanya itu, siapa tahu Anda juga menemukan kutipan kata cinta menarik yang bisa diunggah di Instagram.Masalahnya, setiap bulan selalu ada judul novel romantis baru yang terbit mulai dari Senja &amp; Pagi hingga Antologi Rasa. Anda akan dibuat bingung saat hendak membelinya. Guna mengurangi kebingungan Anda, kami akan memberikan tips tentang bagaimana cara memilih novel romantis terbaik.
    Buku & alat tulis
    43.059 Views
  • 10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sempoa banyak dipakai di Sekolah Dasar dan di kelas khusus sempoa. Bahkan, saat ini makin banyak orang dewasa yang juga belajar sempoa karena sempoa dapat meningkatkan fungsi otak. Namun, ternyata ada banyak macam sempoa sehingga Anda mungkin bertanya-tanya, mana sempoa yang harus dipilih? Dalam memilih sempoa, Anda harus menyesuaikan dengan tingkat keterampilan penggunanya, apakah untuk pemula atau tingkat lanjut? Untuk membantu Anda, kami akan memberi panduan cara memilih sempoa yang sesuai kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk sempoa terbaik. Selamat membaca!
    Buku & alat tulis
    122 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Novel Romantis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu senggang adalah dengan membaca novel romantis. Selain bisa menikmati kisah cinta tokoh utamanya, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari novel tersebut. Tak hanya itu, siapa tahu Anda juga menemukan kutipan kata cinta menarik yang bisa diunggah di Instagram.Masalahnya, setiap bulan selalu ada judul novel romantis baru yang terbit mulai dari Senja &amp; Pagi hingga Antologi Rasa. Anda akan dibuat bingung saat hendak membelinya. Guna mengurangi kebingungan Anda, kami akan memberikan tips tentang bagaimana cara memilih novel romantis terbaik.
    Buku & alat tulis
    43.059 Views
  • 10 Rekomendasi Kalkulator Ilmiah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kalkulator Ilmiah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kalkulator ilmiah, atau yang juga dikenal dengan scientific calculator, adalah alat hitung yang biasa dipakai untuk kebutuhan berbagai bidang ilmu, seperti sipil, elektronika, arsitektur, dan lainnya, serta bagi para pelajar jurusan sains. Beberapa produsen kalkulator ilmiah terkenal, seperti Sharp, Casio, dan Joyko, banyak mengeluarkan kalkulator yang berguna untuk menghitung beragam perhitungan matematika ini.Kalkulator ilmiah tersedia dalam berbagai tipe, ada yang memungkinkan Anda memprogram fungsi-fungsi di dalamnya, ada juga yang mampu melakukan perhitungan statistik. Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kalkulator ilmiah beserta rekomendasi produk yang diambil dari berbagai situs belanja online. Yuk, mari kita simak!
    Buku & alat tulis
    6.746 Views
  • 10 Rekomendasi Sketchbook Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sketchbook Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang menggeluti seni rupa atau mau mulai belajar melukis, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Berbagai jenis kertas sketchbook, seperti kent paper, drawing paper, watercolor paper, charcoal paper, dan sebagainya akan kami ulas untuk Anda. Anda dapat memilih mana yang bagus berdasarkan kebutuhan Anda untuk sekadar menekuni hobi, belajar, atau bekerja.Setelah memahami jenis-jenis kertas sketchbook, pilihlah yang paling cocok untuk Anda. Untuk memudahkan Anda, kami juga akan membantu memberikan rekomendasi produk sketchbook terbaik pilihan kami untuk Anda. Selamat membaca!
    Buku & alat tulis
    6.684 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    Buku catatan tidak hanya digunakan untuk bekerja atau belajar, tetapi juga untuk berbagai keperluan lain. Beberapa produsen buku catatan seperti Kikki dan Kokuyo menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, tipe garis, dan motif cover yang berbeda.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan produk buku catatan terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis ya!
    Buku & alat tulis
    5.921 Views
  • 10 Rekomendasi Loose Leaf Binder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Loose Leaf Binder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu alat tulis yang cukup populer adalah loose leaf binder yang dapat digunakan baik untuk belajar maupun bekerja. Salah satu poin yang membuat loose leaf binder praktis digunakan adalah kertasnya yang bisa diisi ulang dan dapat berfungsi sebagai catatan atau bahkan scrapbook. Masalahnya, tidak semua binder nyaman digunakan.Tidak sedikit loose leaf binder yang ringnya sulit dibuka atau bahkan mudah rusak. Selain itu, banyaknya loose leaf binder, misalnya keluaran Kokuyo, Joyko, atau Bantex bisa saja membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi loose leaf binder terbaik. Selamat menyimak!
    Buku & alat tulis
    5.018 Views
  • 10 Rekomendasi Kalkulator Terbaik untuk Pembukuan dan Akuntansi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kalkulator Terbaik untuk Pembukuan dan Akuntansi (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun piranti elektronik semacam handphone dan komputer sudah dilengkapi dengan aplikasi perhitungan, kalkulator konvensional masih dibutuhkan untuk aktivitas yang berhubungan dengan berhitung seperti pada pembukuan, perakuntanan, maupun jual beli.Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa produk kalkulator yang cocok digunakan untuk pembukuan dan akuntansi kepada Anda. Kami juga akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan sebelum memilih alat bantuan hitung tersebut. Simak artikel berikut sampai habis.
    Buku & alat tulis
    3.451 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2020)
    Mengajarkan keahlian berbahasa asing kepada anak, seperti bahasa Inggris, sangat penting untuk dilakukan sejak dini. Salah satu cara efektif untuk mengajarkan anak adalah melalui buku bergambar. Desain bukunya telah dibuat penuh warna dengan beragam karakter, bahkan terkadang dibuat versi pop up 3D yang menarik.Lalu, buku cerita bahasa Inggris seperti apa yang pas untuk anak balita Anda? Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih buku cerita bahasa Inggris untuk balita kepada Anda. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi buku-buku menarik untuk buah hati Anda. Selamat membaca!
    Buku & alat tulis
    867 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori