1. TOP
  2. >
  3. Travelling
  4. >
  5. Perlengkapan travelling
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Saat bepergian menggunakan mobil, ada kalanya Anda harus tidur semalaman di mobil. Dengan menggunakan kasur mobil, momen istirahat Anda akan terasa lebih nyaman. Ada banyak kasur angin mobil yang bagus dan berkualitas untuk dipilih, seperti merek GOTO, INOAC, dan lainnya di pasaran.


Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan membagikan tips praktis memilih kasur mobil. Selain itu, kami juga akan membahas mengenai ukuran kasur mobil dan bahan kasur mobil yang ada di pasaran. Simak rekomendasi kasur mobil terbaik dari kami dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Diperbaharui 11-30-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Kasur mobil, tidur semalaman di mobil pun tetap nyaman

Kasur mobil, tidur semalaman di mobil pun tetap nyaman

Bagi Anda yang sering berlibur menggunakan mobil, tentu matras mobil adalah must have item. Apalagi, kasur mobil sangat portable dan mudah disimpan saat tidak digunakan. Anda bisa membawanya untuk berjaga-jaga saat bepergian jauh menggunakan mobil. 


Tidur di dalam mobil akan kurang nyaman karena permukaan kursinya tidak rata. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan kasur dalam mobil yang nyaman. Mari simak kelebihan kasur mobil berikut ini.


  • Kasur mobil memiliki desain portable sehingga mudah disimpan. Anda bisa mengempiskannya, melipat, atau menggulungnya.

  • Kasur mobil memiliki ketebalan yang tepat sehingga memberikan rasa nyaman dan lelap, meski tidur di dalam mobil.

  • Kasur mobil akan mengisi area kosong dan membuat bagian yang miring menjadi rata sehingga tidur pun makin nyaman.

Kasur mobil memang nyaman, tetapi gunakan hanya saat mobil berhenti. Jika diabaikan, penumpang bisa cedera parah, terutama saat berhenti mendadak atau tabrakan. Saat kasur mobil terpasang, penumpang tidak bisa menggunakan seat belt sehingga berisiko terlempar ketika mobil berhenti mendadak. Demi keamanan, hindari juga memarkir mobil di pinggir jalan raya atau area dengan penerangan gelap. 

Cara memilih kasur mobil

Memilih kasur mobil yang nyaman dan awet bukanlah hal yang mudah. Karena itu, untuk membantu Anda menemukan kasur matras mobil yang tepat, kami akan menginformasikan cara memilihnya terlebih dahulu. Yuk, disimak!

① Pilih produk berdasarkan cara mengembangkannya

Kasur mobil umumnya merupakan kasur angin. Terdapat dua tipe kasur, yakni tipe manual dan automatic expansion. Tipe pertama perlu Anda isi angin secara manual, sedangkan tipe kedua akan otomatis terisi angin saat katupnya dibuka. Nah, agar Anda bisa memilih kasur mobil yang tepat, mari simak penjelasan tentang tiap tipenya berikut ini. 

Tipe manual, mengedepankan kenyamanan tidur

Tipe manual, mengedepankan kenyamanan tidur

Jika Anda mengutamakan kenyamanan saat tidur di mobil, kasur mobil tipe manual bisa dipilih. Tipe ini memungkinkan Anda mengatur jumlah udara yang dipompa sesuai ketebalan dan tingkat keempukan yang diinginkan. Anda pun bisa tidur lebih nyaman karena bisa menyesuaikan keempukan kasur ini layaknya kasur di rumah.


Bagaimana dengan ketebalannya? Anda bisa memilih produk dengan ketebalan sekitar 10 cm. Gap atau kemiringan di bawah kasur tidak akan terlalu terasa bila kasurnya memiliki ketebalan sekitar 10 cm. Anda bisa menjadikan angka tersebut sebagai patokan saat hendak memilih kasur mobil.

Tipe automatic expansion, mudah disimpan dan cocok untuk mobil kecil

Tipe automatic expansion, mudah disimpan dan cocok untuk mobil kecil

Bagi Anda yang sering tidur semalaman di dalam mobil, tipe automatic expansion tepat diperhitungkan. Tipe ini akan secara otomatis terisi udara dan mengembang saat Anda buka katupnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakannya. Anda juga tidak perlu repot memompa udara ke dalamnya. 


Selain itu, ukuran kasur mobil tipe ini juga tergolong compact sehingga lebih hemat tempat. Tipe ini cocok untuk Anda yang memiliki mobil berukuran kecil atau sedang membawa banyak barang dalam mobil. Penyimpanannya pun praktis dan tidak memakan banyak tempat karena kasur mobil ini bisa dikempiskan menjadi kecil.

② Periksa ukuran dan bahan yang akan digunakan

Kasur mobil tersedia dalam berbagai ukuran. Namun, secara umum kasur mobil bisa dibagi menjadi dua, yaitu kasur jok belakang dan kasur bagasi. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kasur jok baris kedua: Tidak membutuhkan banyak ruang

Kasur jok baris kedua: Tidak membutuhkan banyak ruang
Sumber: ruparupa.com

Sesuai dengan namanya, kasur ini dirancang untuk dibentangkan di area jok baris kedua. Sebagian besar produk tipe ini memiliki lebar 75–90 cm dan panjang 130–140 cm. Dengan demikian, ukuran kasur ini relatif kecil dan tidak membutuhkan banyak ruang saat dibentangkan.


Kasur jenis ini kompatibel dengan sebagian besar tipe mobil, seperti sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV). Biasanya bahan yang digunakan untuk pembuatan kasur jok belakang ialah PVC dan poliuretan. Meski begitu, ada juga kasur mobil yang terbuat dari bahan plastik vinil yang dilapisi kain velvet.

Kasur bagasi: Tidur makin leluasa berkat ukuran besar

Kasur bagasi: Tidur makin leluasa berkat ukuran besar

Karena membutuhkan ruang jok belakang hingga area bagasi, kasur ini tentu berukuran lebih besar dari tipe sebelumnya. Produk yang dijual di pasaran umumnya memiliki lebar 125–140 cm dan panjang 170–180 cm. Jika Anda sedang mencari kasur mobil yang nyaman untuk Avanza, Innova, atau CRV, produk ini tepat dipilih.


Selain kompatibel dengan tipe mobil SUV, MPV, dan minivan, kasur multifungsi ini juga dapat digunakan untuk berkemah. Bahan yang umum dipakai untuk kasur ini adalah PVC dan poliuretan. Penggunaan bahan tersebut membuat kasur terasa empuk sehingga Anda bisa tertidur lelap meski kasur tidak terlalu tebal.

③ Perhatikan kelengkapan tambahan lainnya

Tingkat kenyamanan dan keamanan setiap kasur mobil berbeda-beda, tergantung kelengkapan tambahan yang dimiliki. Untuk itu, pastikan produk yang Anda beli memiliki salah satu atau beberapa kelengkapan tambahan berikut ini.

Bantal, memberikan kenyamanan layaknya beristirahat di rumah

Bantal, memberikan kenyamanan layaknya beristirahat di rumah

Bantal adalah penyangga kepala yang biasanya digunakan untuk tidur di atas ranjang. Bantal bukan hanya berfungsi untuk menopang kepala, tetapi juga membuat tidur Anda menjadi lebih rileks. Karena itu, ketersediaan bantal dalam produk penting untuk dicek agar Anda merasa nyaman seperti ketika beristirahat di rumah.

Penyangga, menyeimbangkan kasur saat dibentangkan

Penyangga, menyeimbangkan kasur saat dibentangkan
Sumber: ruparupa.com

Ruang kosong antara jok depan dan jok baris kedua akan membuat kasur Anda tidak stabil ketika dibentangkan. Itu sebabnya Anda membutuhkan penyangga untuk mengisi ruang kosong tersebut. Ada penyangga yang didesain menyatu dengan kasur, ada juga yang dibuat terpisah. Nah, bila Anda membeli kasur dengan penyangga terpisah, jangan lupa untuk mengecek kelengkapannya, ya.

Head protector, melindungi kepala dari benturan

Head protector, melindungi kepala dari benturan
Sumber: shopee.co.id

Ketika tidur, Anda bisa saja membuat gerakan yang tidak disadari sehingga ada kemungkinan kepala membentur badan mobil. Head protector dapat mencegah hal tersebut sehingga kepala Anda akan terlindungi dengan baik meski sedang tertidur lelap. Kami merekomendasikan kasur mobil seperti ini agar keamanan Anda lebih terjamin.

Bantalan child protection, mencegah anak terjatuh saat tidur

Bantalan child protection, mencegah anak terjatuh saat tidur
Sumber: shopee.co.id


Anak-anak cenderung lebih aktif dibanding orang dewasa ketika tidur sehingga Anda perlu mempersiapkan pengamanan ekstra. Dalam hal ini, bantalan child protection akan membuat Anda merasa lebih tenang meninggalkan si kecil tidur sendiri tanpa diawasi. Bantalan tersebut akan menutup celah di antara jok sehingga mencegah anak terjatuh saat tidur.

10 Rekomendasi kasur mobil terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kasur mobil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

GOTO

KAMO Car Mattress

GOTO KAMO Car Mattress 1枚目

Cukup 5 menit untuk bisa digunakan

2

Kasur Matras Mobil Model Boneka

 Kasur Matras Mobil Model Boneka 1枚目

Kasur mobil multifungsi, penyangganya bisa dijadikan tempat penyimpanan barang!

3

INOAC

Kasur Mobil Busa

INOAC Kasur Mobil Busa 1枚目

Kasur mobil busa yang motifnya beragam

4

Kasur Matras Mobil

 Kasur Matras Mobil 1枚目

Berdesain kucing yang imut, tak boleh dilewatkan oleh cat lovers!

5

Kasur Mobil Jumbo

 Kasur Mobil Jumbo 1枚目

Besar dan bisa dibentangkan secara maksimal

6

Otto Klasse

Car Inflatable Air Bed

Otto Klasse Car Inflatable Air Bed 1枚目

Lembut dan ringan berkat bahan PVC suede!

7

  1枚目

Head protector-nya lebar, kepala pun lebih terlindungi

8

CARAC

CARAC  1枚目

Makin awet dengan scratch resistance dan pressure proof

9

  1枚目

Dilengkapi repair kit, bebas khawatir saat kasur bocor!

10

Kasur Mobil Otomatis

 Kasur Mobil Otomatis 1枚目

Besar dan otomatis terisi anginnya, praktis!

Perincian produk
Close
No.1

GOTOKAMO Car Mattress

Mulai dari Rp525.000,00

Cukup 5 menit untuk bisa digunakan

Kelebihan:

  • Berbahan PVC dengan pelapis beludru sehingga produk awet dan hand feel kain pun lembut saat disentuh
  • Dapat digunakan untuk segala jenis mobil kecuali mobil dengan row seat

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mendapatkan pompa kasurnya tidak dapat berfungsi dengan baik

Bagi Anda yang tidak suka menunggu lama untuk bisa tidur di dalam mobil, produk ini adalah solusi tepat. Anda hanya membutuhkan 5 menit untuk membentangkan dan memompa kasur dengan tebal 15 cm ini! Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pompa elektrik sehingga bisa menghemat budget


Kasur angin mobil berbahan PVC dengan pelapis kain beludru ini juga awet, lho. Hand feel kainnya juga lembut dan halus sehingga Anda nyaman menggunakannya. Asyiknya lagi, produk dari GOTO ini bisa Anda gunakan di semua jenis mobil tanpa row seat. Menarik, bukan?

No.2

Kasur Matras Mobil Model BonekaK-76

Mulai dari Rp330.000,00

Kasur mobil multifungsi, penyangganya bisa dijadikan tempat penyimpanan barang!

Kelebihan:

  • Penyangganya bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan barang,-barang kecil, seperti buku dan sepatu
  • Dilengkapi bantalan child protection sehingga aman untuk anak-anak saat tidur

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mendapatkan matras dan penyanggahnya mudah bocor 

Pencinta produk dengan fungsionalitas tinggi jangan sampai melewatkan kasur mobil ini, ya! Hal ini karena penyangganya dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti majalah dan sepatu. Selain itu, bantalan child protection-nya juga lebar sehingga tidak ada celah anak akan terjatuh. Anda juga dapat memilih beberapa varian warna selama persediaan masih ada.

No.3

Kasur mobil busa yang motifnya beragam

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan busa yang empuk dan pelapis kain katun dengan hand feel adem
  • Tidak membutuhkan pompa kasur 

Kekurangan:

  • Tidak bisa dikempiskan sehingga perlu tempat penyimpanan khusus

Dengan memilih kasur mobil dari INOAC, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari pompa. Hal ini karena bahannya yang terbuat dari busa sehingga tidak perlu Anda kempiskan atau pompa berulang kali.


Kasur mobil ini juga bisa digunakan di mobil kecil, seperti mobil sedan dan hatchback. Di samping itu, Anda juga dapat memilih berbagai varian motif yang tersedia. Ada motif Hello Kitty untuk anak perempuan hingga motif Spiderman untuk anak laki-laki.

No.4

Berdesain kucing yang imut, tak boleh dilewatkan oleh cat lovers!

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan child protection yang lebar sehingga aman untuk anak-anak
  • Dapat digunakan sebagai kasur dalam mobil dan kasur untuk kemah 

Kekurangan:

  • Warnanya terang, mudah terlihat kotor jika terkena noda

Pencinta kucing wajib beli kasur mobil ini! Dengan bagian bantalan yang berbentuk kucing, kasur mobil ini memiliki tampilan menggemaskan. Anak-anak pasti tidak akan senang tidur di dalam mobil menggunakan produk ini. Menariknya lagi, produk ini dilengkapi dengan child protection yang lebar, lho! 


Selain dapat digunakan sebagai kasur mobil, produk ini juga cocok dibawa untuk berkemah. Hal menarik lainnya adalah produk ini memiliki penyangga yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan botol minum. Asyik sekali, bukan?

No.5

Besar dan bisa dibentangkan secara maksimal

Kelebihan:

  • Ukurannya besar, pas untuk jok belakang mobil
  • Berbahan PVC dan flock yang awet dan nyaman digunakan
  • Dapat digunakan indoor atau outdoor

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk mobil jenis city car

Dirancang sedemikian rupa, kasur ini memiliki berukuran lebih besar dari kasur mobil yang umumnya dijual. Saat semua kursi di bagian penumpang dilipat seluruhnya, Anda bisa membentangkan produk ini secara maksimal. 


Produk ini juga sering disebut sebagai kasur mobil Avanza jok belakang karena ukurannya yang besar. Sebenarnya tidak hanya mobil Avanza saja yang cocok dengan kasur ini, tetapi juga mobil jenis SUV lainnya. Jadi, kasur mobil ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin bepergian bersama keluarga.

No.6

Otto KlasseCar Inflatable Air Bed

Mulai dari Rp399.900,00

Lembut dan ringan berkat bahan PVC suede!

Kelebihan:

  • Bahan PVC suede hadirkan hand feel kain yang lembut
  • Dapat dikempiskan dan dilipat saat tidak digunakan sehingga hemat tempat

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan repair kit

Perjalanan yang jauh dapat membuat badan menjadi lelah. Untuk mengoptimalkan waktu istirahat Anda, produk dari Otto Klasse ini layak dipertimbangkan. 


Kasur ini berlapis suede lembut, tidur pun menjadi makin nyaman sehingga kualitas tidur akan meningkat. Selain itu, kasur mobil ini juga tergolong ringan karena bobotnya kurang dari 3 kg. Hal tersebut membuatnya makin mudah dipindahkan.

No.7

Head protector-nya lebar, kepala pun lebih terlindungi

Kelebihan:

  • Memiliki motif bintang yang akan disukai anak-anak
  • Head protector-nya lebar, dapat melindungi kepala dengan maksimal

Kekurangan:

  • Produk mudah kempis setelah digunakan menurut beberapa ulasan

Jika Anda memiliki anak yang masih kecil, kasur mobil ini layak untuk dipertimbangkan. Hal ini karena ia dilengkapi dengan head protector yang berukuran cukup lebar, yaitu 35 cm x 88 cm. Jadi, Anda pun tidak perlu khawatir si kecil akan terbentur meski ia aktif bergerak saat tidur.

No.8

Makin awet dengan scratch resistance dan pressure proof

Kelebihan:

  • Dapat digunakan oleh semua tipe mobil SUV, MPV, dan sedan
  • Cocok untuk penggunaan indoor dan outdoor karena bahannya antiair

Kekurangan:

  • Kasur cukup tipis sehingga kurang nyaman saat digunakan tidur untuk waktu yang lama 

Anda berencana menggunakan kasur mobil untuk jangka panjang dan tidak ingin bolak-balik membeli? Cobalah mempertimbangkan kasur mobil ini. Dengan kelebihan scratch resistance, kasur ini tidak mudah sobek meski sering tergores berbagai benda. Pressure proof-nya juga membuat kasur ini tidak mudah kempis. Kombinasi keduanya membuat produk ini makin awet untuk digunakan bertahun-tahun.

No.9

Dilengkapi repair kit, bebas khawatir saat kasur bocor!

Kelebihan:

  • Dilengkapi air pump, memudahkan saat memompa kasur 
  • Dilengkapi dua bantal yang membuat istirahat dalam mobil makin nyaman

Kekurangan:

  • Kain pelapis kasur mudah rusak dan mengelupas menurut beberapa konsumen

Biasanya kasur mobil belum dilengkapi dengan repair kit, tetapi tidak dengan produk yang satu ini. Produk ini sudah dilengkapi dengan repair kit yang berguna untuk menambal kasur jika terjadi kebocoran. Tidak hanya itu, produk ini juga terbuat dari bahan beludru yang lembut sehingga nyaman digunakan.


Lebih asyiknya lagi, produk ini dilengkapi dengan dua bantal yang membuat istirahat Anda makin nyaman. Bagi Anda yang sedang mencari kasur mobil Ayla atau kasur mobil Innova, produk ini bisa dijadikan pilihan.

No.10

Besar dan otomatis terisi anginnya, praktis!

Kelebihan:

  • Dilengkapi fitur automatic expansion sehingga kasur akan terisi penuh secara otomatis
  • Berukuran besar sehingga bisa digunakan dengan pasangan atau anak

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi bantalan child protection, kurang aman untuk anak-anak saat tidur

Produk ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan kasur jumbo dengan cara penggunaan mudah. Ukuran besarnya memungkinkan Anda tidur dengan leluasa bersama pasangan atau anak.


Hebatnya lagi, produk bertipe automatic expansion ini akan terisi angin secara otomatis saat dibentangkan sehingga praktis digunakan. Apalagi, penyimpanannya pun tidak membutuhkan banyak ruang karena kasur ini bisa digulung.

Baca juga rekomendasi berbagai aksesori untuk mobil di sini

Selain kasur mobil, banyak produk lain yang bisa membuat mobil Anda makin nyaman. Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan pengharum mobil, air purifier, dan lain sebagainya. Tentu Anda perlu memilih setelah mempertimbangkan beberapa aspek. Mari pelajari lebih lanjut pada artikel-artikel berikut ini untuk mengetahui lebih jelasnya!

Kesimpulan

Kasur mobil tidak boleh dilewatkan oleh Anda yang sering bepergian dan tidur di dalam mobil. Kasur mobil bisa membantu Anda tidur lebih nyaman dan nyenyak.


Anda bisa memilih kasur mobil dari daftar rekomendasi yang telah kami berikan. Seluruhnya sangat berkualitas dan memiliki keunggulan tersendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan nikmati setiap momen beristirahat dalam mobil Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer