• 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kasur Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Saat bepergian menggunakan mobil, ada kalanya Anda harus tidur semalaman di mobil. Dengan menggunakan kasur untuk di mobil, momen istirahat Anda akan terasa lebih nyaman. Anda akan menemukan kasur angin mobil yang bagus dan berkualitas merek Carac, Goto, dan sebagainya di pasaran.


Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan membagikan tips praktis memilih kasur mobil. Selain itu, kami juga akan membahas mengenai ukuran kasur mobil dan bahan kasur mobil yang ada di pasaran. Simak rekomendasi kasur mobil terbaik dari kami dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Kasur mobil, tidur semalaman di mobil pun tetap nyaman

Bagi Anda yang sering berlibur menggunakan mobil, tentu matras mobil adalah must have item. Apalagi, kasur mobil sangat portable dan mudah disimpan saat tidak digunakan. Anda bisa membawanya untuk berjaga-jaga saat bepergian jauh menggunakan mobil.

Lebih nyaman saat beristirahat dan mengoptimalkan ruang dalam mobil

Lebih nyaman saat beristirahat dan mengoptimalkan ruang dalam mobil

Saat ingin tidur di mobil, mungkin Anda sudah mencoba melipat atau menidurkan semua kursi di dalam mobil. Meski begitu, permukaan kursi tetap saja tidak sepenuhnya rata karena ada bagian yang kosong atau miring. 


Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan kasur dalam mobil. Kasur mobil akan mengisi area kosong dan membuat bagian yang miring menjadi rata sehingga tidur pun jadi makin nyaman.


Tidak hanya rata saat dibentangkan, kasur mobil juga biasanya memiliki ketebalan dan bantalan yang memadai. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda bisa tidur lebih nyaman dan lelap. Kasur mobil juga tergolong mudah disimpan karena Anda bisa mengempiskan, melipat, atau menggulungnya. Dengan demikian, tidur lelap pun bisa Anda dapatkan meski sedang bepergian menggunakan mobil.

Gunakan hanya ketika mobil berhenti!

Gunakan hanya ketika mobil berhenti!

Meski dirancang untuk digunakan dalam mobil, Anda tidak boleh menggunakan kasur ini saat mobil sedang bergerak. Jika diabaikan, potensi cedera parah akan terjadi, terutama saat mobil melakukan pengereman mendadak, tabrakan, atau terguling. Mengapa demikian? Hal ini karena sabuk pengaman tidak bisa dipakai dalam posisi tidur sehingga penumpang akan terlempar saat mobil berhenti mendadak.


Karena itu, kasur mobil hanya boleh digunakan ketika mobil berada dalam kondisi berhenti total. Tempat berhenti pun sebaiknya Anda perhatikan keamanan dan akses toiletnya. Hindari memarkir mobil di pinggir jalan raya atau area yang penerangannya buruk untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara memilih kasur mobil

Agar menemukan produk yang tepat, kami akan menginformasikan terlebih dahulu poin-poin cara memilihnya. Berikut ini kami jelaskan secara lengkap.

Pilih produk berdasarkan cara mengembangkannya

Kasur mobil umumnya merupakan kasur angin. Terdapat dua tipe kasur, yakni tipe manual dan automatic expansion. Tipe pertama perlu Anda isi angin secara manual, sedangkan tipe kedua akan otomatis terisi angin saat katupnya dibuka. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, Anda bisa memilihnya sesuai preferensi pribadi.

Tipe manual, mengedepankan kenyamanan tidur

Tipe manual, mengedepankan kenyamanan tidur

Jika Anda mengutamakan kenyamanan saat tidur di mobil, kasur mobil tipe manual bisa dijadikan opsi. Tipe ini memungkinkan Anda mengatur jumlah udara yang dipompa sesuai ketebalan dan tingkat keempukan yang diinginkan. Anda pun bisa tidur lebih nyaman karena bisa menyesuaikan keempukan kasur ini layaknya kasur Anda di rumah.


Bagaimana dengan ketebalannya? Anda bisa memilih produk dengan ketebalan sekitar 10 cm. Gap atau kemiringan di bawah kasur tidak akan terlalu terasa bila kasurnya memiliki ketebalan sekitar 10 cm. Anda bisa menjadikan angka tersebut sebagai patokan saat hendak memilih kasur mobil.

Tipe automatic expansion, mudah disimpan dan cocok untuk mobil kecil

Tipe automatic expansion, mudah disimpan dan cocok untuk mobil kecil

Bagi Anda yang sering tidur semalaman di dalam mobil, tipe automatic expansion tepat diperhitungkan. Tipe ini akan secara otomatis terisi udara dan mengembang saat Anda buka katupnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakannya. Anda juga tidak perlu repot memompa udara ke dalamnya.


Ukurannya yang rata-rata tergolong compact juga menjadikan tipe ini hemat tempat. Sangat tepat dipilih bila Anda memiliki mobil kecil atau sedang membawa banyak barang dalam mobil. 


Selain itu, saat dikempiskan produk tipe ini juga akan menjadi semakin kecil dan bisa disimpan tanpa memakan banyak tempat. Sangat tepat dimiliki oleh Anda yang rutin menggunakan kasur mobil, tetapi tidak ingin repot memikirkan space penyimpanannya.

Periksa ukuran dan bahan yang akan digunakan

Kasur mobil tersedia dalam berbagai ukuran. Namun, secara umum kasur mobil bisa dibagi menjadi dua, yaitu kasur jok belakang dan kasur bagasi. Simak pemaparan selengkapnya di bawah ini.

Kasur jok baris kedua, tidak membutuhkan banyak ruang

Sesuai dengan namanya, kasur ini dirancang untuk dibentangkan di area jok baris kedua. Sebagian besar produk tipe ini memiliki lebar 75–90 cm dan panjang 130–140 cm. Dengan demikian, ukuran kasur ini relatif kecil dan tidak membutuhkan banyak ruang saat dibentangkan.


Kasur jenis ini kompatibel dengan sebagian besar tipe mobil, seperti SUV (sport utility vehicle) dan MPV (multi purpose vehicle). Bahan yang umumnya digunakan untuk pembuatan kasur jok belakang ialah PVC dan poliuretan. Meski begitu, ada juga produk yang dibuat dari bahan lain, seperti plastik vinil yang dilapisi oleh kain velvet.

Kasur bagasi, tidur makin leluasa berkat ukuran besar

Kasur bagasi, tidur makin leluasa berkat ukuran besar

Karena membutuhkan ruang jok belakang hingga area bagasi, kasur ini tentu berukuran lebih besar dari tipe sebelumnya. Produk yang dijual di pasaran umumnya memiliki lebar 125–140 cm dan panjang 170–180 cm. Jika Anda sedang mencari kasur mobil yang nyaman untuk Avanza, Innova, atau CRV, produk ini tepat dipilih.


Selain dapat digunakan untuk tipe mobil SUV, MPV, dan minivan, kasur multifungsi ini juga dapat digunakan untuk kegiatan berkemah. Sebagai informasi tambahan, bahan yang umum dipakai untuk kasur ini adalah PVC dan poliuretan. Penggunaan bahan tersebut membuat kasur terasa empuk sehingga Anda bisa tertidur lelap meski kasur tidak terlalu tebal.

Cek kelengkapan tambahan lainnya

Tingkat kenyamanan dan keamanan kasur mobil yang satu dengan yang lain bisa berbeda tergantung kelengkapan tambahan yang dimiliki. Untuk itu, pastikan produk yang Anda beli memiliki salah satu atau beberapa kelengkapan tambahan berikut ini.

Bantal, memberikan kenyamanan layaknya beristirahat di rumah

Bantal, memberikan kenyamanan layaknya beristirahat di rumah

Bantal adalah penyangga kepala yang biasanya digunakan untuk tidur di atas ranjang. Bantal bukan hanya berfungsi untuk menopang kepala, tetapi juga bisa membuat tidur Anda menjadi lebih rileks. Karena itu, ketersediaan bantal dalam produk penting untuk dicek agar Anda merasa nyaman seperti ketika beristirahat di rumah.

Penyangga, menyeimbangkan kasur saat dibentangkan

Ruang kosong antara jok depan dan jok baris kedua akan membuat kasur Anda tidak stabil ketika dibentangkan. Itu sebabnya Anda membutuhkan penyangga untuk mengisi ruang kosong tersebut. Penyangga ada yang didesain menyatu dengan kasur, ada juga yang dibuat terpisah. Nah, bila Anda membeli kasur dengan penyangga terpisah, jangan lupa untuk mengecek kelengkapannya, ya.

Head protector, melindungi kepala dari benturan

Ketika tidur, Anda bisa saja membuat gerakan yang tidak disadari sehingga ada kemungkinan kepala membentur badan mobil. Head protector dapat mencegah hal tersebut sehingga kepala Anda akan terlindungi dengan baik meski sedang tertidur lelap. Kami merekomendasikan kasur mobil seperti ini agar keamanan Anda lebih terjamin.

Bantalan child protection, mencegah anak terjatuh saat tidur

Anak-anak cenderung lebih aktif dibanding orang dewasa ketika tidur sehingga Anda perlu mempersiapkan pengamanan ekstra. Dalam hal ini, bantalan child protection akan membuat Anda merasa lebih tenang meninggalkan si kecil tidur sendiri tanpa diawasi. Bantalan tersebut akan menutup celah antar jok sehingga mencegah anak terjatuh saat tidur.

10 Rekomendasi kasur mobil terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kasur mobil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BahanPU leather
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan140 cm x 90 cm x 45 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
9

Otto KlasseCAR INFLATABLE AIR BED BEIGE

10223584

Mulai dari Rp 399.900,00

BahanPVC Suede
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan133 cm x 82 cm x 12 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
8
BahanPVC
Dimensi saat disimpan33 cm x 28 cm x 18 cm
Dimensi saat digunakan174 cm x 126 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
7
BahanTidak disebutkan
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan137 cm x 81 cm x 10 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
6
BahanSuede
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan173 cm x 80 cm x 36 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
5
BahanSuede
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakanTidak disebutkan
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
4
Bahan40D Ripstop nylon fabric with TPU lamination and PU coating
Dimensi saat disimpan65 cm x 22 cm
Dimensi saat digunakan180 cm x 132 cm x 3,3 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
3

Kasur Matras Mobil

Mulai dari Rp 364.000,00

BahanPVC
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan135 cm x 88 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
2
BahanBusa
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan130 cm x 78 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
1
BahanPVC
Dimensi saat disimpanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan135 cm x 75 cm x 15 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection

Tabel perbandingan produk kasur mobil terbaik

Gambar produk
1
Goto Car Matress 1

Goto

2
INOAC Kasur Mobil Busa 1

INOAC

3
Kasur Matras Mobil  1

4
Kasur Mobil Otomatis 1

5
Kasur Mobil Karakter Kartun 1

6
Kasur Mobil Motif Navystar 1

7
CARAC Inflatable Air Bed 1

CARAC

8
Kasur Mobil Jumbo 1

9
Otto Klasse CAR INFLATABLE AIR BED BEIGE 1

Otto Klasse

10
Car Inflatable Mattres PU Leather 1

Nama produk

Car Matress

Kasur Mobil Busa

Kasur Matras Mobil

Kasur Mobil Otomatis

Kasur Mobil Karakter Kartun

Kasur Mobil Motif Navystar

Inflatable Air Bed

Kasur Mobil Jumbo

CAR INFLATABLE AIR BED BEIGE

Car Inflatable Mattres PU Leather

Keunggulan

Cukup lima menit untuk bisa digunakan

Kasur busa yang motifnya beragam

Penyangganya bisa dijadikan tempat penyimpanan barang juga, lho!

Besar dan otomatis terisi anginnya, praktis!

Motifnya lucu, makin disukai anak-anak

Head protector-nya lebar, kepala pun lebih terlindungi

Makin awet dengan scratch resistance dan pressure proof

Besar dan bisa dibentangkan secara maksimal

Lembut berkat suede, ringan pula!

Bahan kulit sintetisnya membuat mobil tampak eksklusif

Harga mulai dariRp 525.000,00Rp 525.000,00Rp 364.000,00Rp 398.000,00Rp 372.000,00Rp 313.200,00Rp 657.800,00Rp 597.200,00Rp 399.900,00Rp 311.000,00
BahanPVCBusaPVC40D Ripstop nylon fabric with TPU lamination and PU coatingSuedeSuedeTidak disebutkanPVCPVC SuedePU leather
Dimensi saat disimpanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan65 cm x 22 cmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan33 cm x 28 cm x 18 cmTidak disebutkanTidak disebutkan
Dimensi saat digunakan135 cm x 75 cm x 15 cm130 cm x 78 cm135 cm x 88 cm180 cm x 132 cm x 3,3 cmTidak disebutkan173 cm x 80 cm x 36 cm137 cm x 81 cm x 10 cm 174 cm x 126 cm133 cm x 82 cm x 12 cm140 cm x 90 cm x 45 cm
Bantal
Penyangga
Head protector
Bantalan child protection
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai aksesori untuk mobil di sini

Selain kasur mobil, banyak benda lain yang bisa membuat mobil Anda makin nyaman. Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan pengharum mobil, air purifier, dan lain sebagainya. Tentu Anda perlu memilih setelah mempertimbangkan beberapa aspek. Mari pelajari lebih lanjut pada artikel-artikel berikut untuk mengetahui lebih jelasnya!

Kesimpulan

Kasur mobil tidak boleh dilewatkan oleh Anda yang sering bepergian dan tidur di dalam mobil. Kasur mobil bisa membantu Anda tidur lebih nyaman dan nyenyak.


Anda bisa memilih kasur mobil dari daftar rekomendasi yang telah kami berikan. Seluruhnya sangat berkualitas dan memiliki keunggulan tersendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan nikmati setiap momen beristirahat dalam mobil Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya fungsional, koper dapat menunjang penampilan Anda saat traveling. Untuk itu, Anda memerlukan koper dengan desain modis. Produknya tidak hanya mengutamakan desain, lho. Fitur dan kapasitasnya pun tidak kalah dari koper konvensional.Kali ini kami akan membagikan cara memilih koper terbaik dengan desain modis. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi koper dari merek yang bagus, seperti Samsonite, American Tourister, dan lainnya. Produknya terdiri dari berbagai jenis, bahan, dan warna. Pastinya ada yang paling cocok untuk Anda. Yuk, baca artikel ini sampai habis untuk menemukannya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Koper merek Polo sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai koper berkualitas. Koper Polo awet sudah banyak beredar, tentu Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Mengikuti perkembangan zaman, koper Polo keren juga banyak diproduksi dan sangat menggoda untuk dimiliki.Cara memilih dan daftar rekomendasi koper Polo terbaik akan kami berikan pada Anda melalui artikel ini. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan menentukan koper Polo yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Hanya koper Polo yang bagus dan asli yang akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Koper merupakan barang penting bagi Anda yang hendak liburan, dinas, atau mudik. Untuk kegiatan tersebut tentu Anda mencari koper yang kuat dan berkualitas baik, bukan? Saat ini terdapat banyak model koper dengan ukuran beragam sehingga mungkin akan sedikit membingungkan Anda.Di sini, kami akan menjelaskannya hal-hal yang perlu dijadikan acuan saat mencari koper terbaik. Merek koper yang bagus, seperti Polo, Dupont, LOJEL, atau American Tourister juga termasuk dalam daftar rekomendasi kami. Artikel ini juga telah ditinjau oleh tour consultant kami, Farianty Gunawan. Selamat membaca!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat, koper kabin adalah pilihan terbaik untuk dibawa. Entah business trip atau sekadar liburan, koper kabin dinilai paling ringan dan praktis untuk menampung barang bawaan Anda. Ukuran koper kabin sangat beragam, mulai dari 15 inci hingga 20 inci.Kami akan memberikan tips memilih koper kabin terbaik. Berbagai merek dan size koper kabin yang bagus, seperti Navy Club, American Tourister, dan Polo Team akan turut kami ulas. Artikel ini juga telah ditinjau oleh travel blogger kami, Zizy Damanik. Simak sampai akhir, ya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tas jinjing saja tidak mungkin bisa menampung semua oleh-oleh yang Anda beli dari luar kota. Travel bag atau carry-on bag adalah solusinya. Travel bag berfungsi sebagai tas cadangan untuk di dalam ataupun di luar koper. Anda dapat membawa barang tambahan secara lebih efisien saat traveling.Merek MINISO, Matador, Onepolar, dan Eiger memiliki produk travel bag yang bagus dan nyaman dibawa bepergian. Meski berkapasitas besar, tas traveling ini ringan dan bisa masuk kabin pesawat. Beberapa tas bahkan bisa dilipat kecil. Mari persiapkan travel bag Anda untuk perjalanan berikutnya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan perjalanan bisnis, para pebisnis biasanya membawa barang yang cukup banyak. Daripada punggung sakit akibat beban berat dari memanggul backpack, pilih saja tas koper! Tas koper yang tidak terlalu besar akan cukup untuk membawa barang Anda jika harus menginap selama 1–3 hari.Tips memilih tas koper yang bagus untuk perjalanan bisnis akan kami uraikan dalam artikel ini. Anda pun bisa menemukan produk-produk rekomendasi kami dari berbagai merek, misalnya TUMI, Samsonite, Traveler’s Choice, Navy Club, dan lainnya. Simaklah dan dapatkan tas koper terbaik untuk perjalanan bisnis Anda di sini!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Rok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Rok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang sering memakai rok, jas hujan model rok tentu lebih cocok dan nyaman dipakai saat hujan turun. Dengan memakai jas hujan model rok, pakaian Anda tetap rapi meski hujan deras. Saat ini, model jas hujan rok sudah banyak macamnya, mulai dari model setelan, overcoat, hingga model gamis pun ada.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih jas hujan rok yang bagus beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya khusus untuk Anda. Beberapa produk dari merek ternama, seperti Tiger Head, Sun Flower, dan ACOLD akan turut kami ulas. Selamat membaca!
    Perlengkapan travelling
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori