• 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2021)

Mendengarkan musik rock tentu akan semakin menyenangkan jika memakai speaker. Dengan memakai speaker musik terbaik, Anda jadi bisa merasakan sensasi menonton konser rock secara live. Speaker untuk mendengarkan musik rock sangatlah beragam tergantung dari segi ukuran, suara yang dihasilkan, dan jumlah saluran.


Kali ini, kami akan memberikan tips memilih speaker musik terbaik untuk musik rock. Tak lupa kami akan merekomendasikan beberapa merk speaker yang bagus, seperti Okaya, JBL, Marshall, Dazumba, dan lainnya. Simak artikel ini sampai tuntas dan dapatkan speaker terbaik untuk musik rock yang Anda putar.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Noe Row
Nusye / Drugsye
Harry Citradi
  • Pembaharuan terakhir: 21 Maret 2021
  • 3.805 Views
Daftar isi

Cara memilih speaker untuk mendengarkan musik rock

Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih speaker untuk mendengarkan musik rock. Pada bagian ini, kami akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda menemukan speaker terbaik untuk musik rock

Pilih yang dapat menghasilkan suara bass dengan kental

Speaker dengan suara bass yang kental memiliki keseimbangan suara yang baik atau suara treble yang renyah. Akan tetapi, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Jadi, di sini kami akan berfokus pada speaker dengan suara bass yang kental. 

Perhatikan bentuknya dan pilih speaker heavy bass favorit Anda

Perhatikan bentuknya dan pilih speaker heavy bass favorit Anda

Suara yang dikeluarkan oleh speaker akan berbeda tergantung pada bentuk (enclosure) kotak speaker-nya. Jika Anda menyukai suara bass yang kaya dan elastis, kami sarankan Anda untuk memilih jenis reflex bass. Namun, Anda dapat memilih tipe yang tertutup rapat jika Anda menyukai bass dengan kualitas suara tinggi, berat, dan kencang.


Speaker tipe reflex bass memiliki ventilasi di dalam enclosure untuk memperkuat output bass secara keseluruhan. Ketika udara di dalam speaker beresonansi dengan udara yang masuk, suara bass akan meningkat dan mengurangi distorsi suara. Jadi, speaker tipe ini dapat menghasilkan suara bass yang kental dan lebar dengan baik.


Di sisi lain, speaker yang tidak memiliki ventilasi disebut tipe tertutup. Udara yang terperangkap di dalam bekerja sebagai pegas yang mengontrol speaker sehingga dapat menghasilkan suara bass yang berat dan jernih. Setelah mengetahui dua perbedaan ini, selanjutnya silakan periksa speaker dari segi kualitas suaranya!

Gunakan multi-way speaker untuk menghasilkan gema suara heavy bass

Gunakan multi-way speaker untuk menghasilkan gema suara heavy bass

Konfigurasi dari unit speaker juga merupakan poin yang penting. Jika Anda ingin mendengarkan musik rock dengan suara berdentum dan heavy bass yang menderu-deru, cobalah speaker multi-way. Speaker multi-way adalah speaker dengan dua unit atau lebih, sedangkan full-range adalah speaker dengan satu unit. 


Makin besar unitnya, makin rendah frekuensi yang dimiliki. Jika Anda menginginkan suara bass yang berat dan beresonansi, pertimbangkan speaker multi-way dengan ukuran sedikit lebih besar. Speaker full-range memiliki unit yang relatif kecil sehingga ia memiliki kekurangan ketika menghasilkan suara heavy bass.


Terdapat beragam variasi speaker multi-way, seperti ukuran unit dan jumlah unitnyaPertimbangkan sesuai dengan kriteria ukuran ruangan tempat speaker akan diletakkan. Jika Anda ingin menggunakan speaker multi-way pada ruangan sempit, pilihlah yang memiliki ukuran kecil. Dengan begitu, kualitas suara tidak menurun.

Jika Anda ingin mempertahankan kualitas suara, gunakan speaker pasif

Jika Anda ingin mempertahankan kualitas suara, gunakan speaker pasif

Jika Anda ingin mendengarkan musik rock dengan heavy bass, gunakanlah speaker pasif dibandingkan dengan speaker aktif. Speaker aktif memiliki amplifier bawaan dan membutuhkan suplai listrik dari stopkontak atau USB. Di sisi lain, speaker pasif harus terhubung ke amplifier agar dapat dioperasikan.


Salah satu keunggulan dari speaker aktif adalah harganya yang relatif murah. Akan tetapi, kualitas suaranya lebih rendah daripada speaker pasif yang memiliki amplifier tersendiri. Untuk urusan harga, Anda dapat mencari speaker yang sesuai dengan budget. Namun, jika Anda ingin memiliki speaker dengan kualitas suara yang baik, kami sangat merekomendasikan speaker pasif.

Perhatikan ukuran ruangan di mana speaker akan diletakkan

Speaker memiliki ukuran yang bervariasi. Gunakanlah speaker yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan pilih speaker yang tepat untuk Anda nikmati sesuka hati!

Speaker rak buku, cukup untuk diletakkan di ruangan kecil

Speaker rak buku, cukup untuk diletakkan di ruangan kecil

Speaker rak buku memiliki ukuran yang kecil. Seperti namanya, speaker ini bisa di letakkan di atas rak buku. Speaker satu ini tidak memiliki definisi yang jelas, tetapi biasanya speaker ini memiliki tinggi kurang lebih 60 cm.


Ukurannya yang kecil akan sangat cocok diletakkan di atas meja atau rak. Jadi, disarankan untuk meletakkan speaker jenis ini di ruangan kecil, seperti kamar tidur Anda. Jika Anda tidak memiliki tempat yang tepat untuk meletakkan speaker, gunakan speaker stand. Bila Anda meletakkan speaker sejajar dengan telinga, Anda dapat lebih menikmati suara dengan bagus.

Tallboy speaker, cocok diletakkan di ruang keluarga

Tallboy speaker, cocok diletakkan di ruang keluarga

Jika Anda ingin meletakkan speaker di ruangan yang luas, seperti ruang keluarga, pilihlah tallboy speaker. Tipe ini adalah speaker yang tinggi dan ramping.


Tallboy speaker memiliki beberapa unit. Jika diletakkan di ruangan sempit, suara dari tiap unitnya akan terpecah. Selain itu, suara yang dihasilkan pun akan menjadi kacau. Jadi, jika Anda ingin menikmati musik rock menggunakan tallboy speaker, Anda dapat meletakkannya di ruang berukuran 7,2 m x 14,4 m atau lebih.

Periksa spesifikasi lainnya!

Jika ingin mengetahui karakteristik dan level speaker yang hendak dibeli, Anda dapat memeriksa berdasarkan spesifikasinya. Lebih lanjutnya, yuk simak di bawah ini!

Bass atau treble? Perhatikan frekuensinya

Bass atau treble? Perhatikan frekuensinya

Anda pasti sudah sering melihat atau mendengar kata Hz (hertz) dan kHz (kilohertz) di tabel spesifikasi speaker. Hz adalah satuan yang menyatakan frekuensi suara. Dalam tabel spesifikasi biasanya akan tertulis, seperti ○ Hz - ○○ kHz.


Frequency range biasanya terdiri dari dua bilangan. Jika bilangan pertama kurang dari 40Hz atau 50Hz, speaker tersebut akan menonjolkan suara bass. Sebaliknya, jika bilangan keduanya adalah 30kHz atau lebih, suara treble akan lebih menonjol. Misalnya, jika suatu speaker memiliki frequency range 59Hz - 25kHz, dapat dikatakan bahwa produk tersebut adalah speaker yang serbaguna. Ia akan menghasilkan suara bass dan treble yang sedang serta cenderung melaju di area midrange.

Jika ingin suara terdengar lebih nyata, perhatikan jumlah salurannya

Jika ingin suara terdengar lebih nyata, perhatikan jumlah salurannya

Makin banyak saluran yang Anda miliki, Anda dapat menikmati suara tiga dimensi. Anda seolah-olah mendengarkan permainan musik secara langsung di depan Anda. Jadi, jika Anda ingin suara yang terdengar nyata, periksalah jumlah salurannya juga.


Saluran adalah arah di mana suara dapat didengar. Speaker 2.0ch yang dapat mengeluarkan suara dari speaker kiri dan kanan sering ditemui di pasaran. Jika subwoofer untuk menghasilkan bass ditambahkan, akan menjadi notasi 2.1ch. Begitu seterusnya dan jika jumlah dan penempatannya meningkat, dapat menjadi 5.1ch hingga 7.1ch.


Untuk 5.1ch memiliki 5 speaker dengan pengaturan dua speaker di depan, dua speaker di belakang, dan satu speaker di tengah. Sedangkan pada 7.1ch, memiliki dua channel tambahan dari 5.1ch, yaitu channel surround pada samping kiri dan kanan. Dengan tambahan tersebut, Anda dapat mendengar suara yang lebih dinamis.


Selain hal-hal di atas, ada banyak hal lagi yang harus Anda pertimbangkan, seperti harga, waktu, dan tenaga pemasangan kabel. Namun, jika Anda ingin menikmati suara yang dinamis dan kuat, utamakan jumlah saluran yang akan Anda gunakan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Behringer Passive Speakers

1C-BK

Mulai dari Rp 1.409.000,00

Spesialis
mybest

Yamaha Powered Studio Monitor

HS8

Mulai dari Rp 4.680.000,00

10 Rekomendasi speaker terbaik untuk mendengarkan musik rock

Setelah mengetahui tips memilih speaker yang bagus untuk musik rock, sekarang saatnya kami merekomendasikan speaker terbaik. Berikut sepuluh produk rekomendasi dari kami, selamat memilih!

10

YamahaFloor-Standing Speakers

NS-F52

Mulai dari Rp 2.480.000,00

Sound tendencyBass to midrange
Playback frequency band43 Hz–26 kHz
9
Sound tendencyBass to midrange
Playback frequency band51Hz - 28kHz
8

Okaya 5.1 Home Theater Speaker System

LK-5010

Mulai dari Rp 575.000,00

Sound tendencyBass to midrange
Playback frequency band45Hz - 20Khz
7

DazumbaBluetooth Multimedia Speaker 2.1

DW766

Mulai dari Rp 750.000,00

Sound tendencyBass to midrange
Playback frequency band40Hz - 20Khz
6
Sound tendencyBass
Playback frequency band20Hz - 160Hz
5
Sound tendencyBass to midrange
Playback frequency band45 Hz - 20 kHz
4

Dolphin SoundSpeaker Monitor Flat

DS5A MK5

Mulai dari Rp 1.850.000,00

Sound tendencyBass to midrange
Playback frequency band45Hz - 20KHz
3
Sound tendencyTreble
Playback frequency band87,5Hz - 108MHz / 50KHz
2

Marshall Stanmore II Bluetooth

Mulai dari Rp 6.499.000,00

Sound tendencyBass to midrange
Playback frequency band50Hz - 20kHz
1
Sound tendencyBass to treble
Playback frequency bandFrequency range 40Hz - 47kHz, frequency response 45Hz - 28kHz

Tabel perbandingan produk speaker terbaik untuk mendengarkan musik rock

Gambar produk
1
KEF LS50 WIRELESS II 1

KEF

2
Marshall  Stanmore II Bluetooth 1

Marshall

3
SONY  MHC-V21D  1

SONY

4
Dolphin Sound Speaker Monitor Flat 1

Dolphin Sound

5
JBL  PartyBox  1

JBL

6
Yamaha  Subwoofers 1

Yamaha

7
Dazumba Bluetooth Multimedia Speaker 2.1 1

Dazumba

8
Okaya  5.1 Home Theater Speaker System 1

Okaya

9
KEF  Bookshelf Speaker 1

KEF

10
Yamaha Floor-Standing Speakers 1

Yamaha

Nama produk

LS50 WIRELESS II

Stanmore II Bluetooth

MHC-V21D

Speaker Monitor Flat

PartyBox

Subwoofers

Bluetooth Multimedia Speaker 2.1

5.1 Home Theater Speaker System

Bookshelf Speaker

Floor-Standing Speakers

Keunggulan

Wireless speaker yang menjawab semua kebutuhan audio Anda

Speaker canggih dan serbaguna dengan performa tinggi!

Riuhkan suasana dengan wireless speaker party chain

Pilihan terjangkau untuk komponis musik rock amatir!

Adakan party di mana saja dengan speaker portabel JBL

Dapatkan suara dengan keseimbangan yang sempurna dan detail yang memukau

Makin seru dengan banyaknya pilihan warna lampu LED

Satu set speaker lengkap dengan harga ekonomis

Bobotnya ringan dan mampu menghasilkan suara yang dahsyat

Terbuat dari papan sirkuit kayu dengan kualitas suara jernih

Harga mulai dariRp 37.990.000,00Rp 6.499.000,00Rp 3.199.000,00Rp 1.850.000,00Rp 4.725.000,00Rp 4.450.000,00Rp 750.000,00Rp 575.000,00Rp 6.900.000,00Rp 2.480.000,00
Sound tendencyBass to trebleBass to midrangeTrebleBass to midrangeBass to midrangeBassBass to midrangeBass to midrangeBass to midrangeBass to midrange
Playback frequency bandFrequency range 40Hz - 47kHz, frequency response 45Hz - 28kHz50Hz - 20kHz87,5Hz - 108MHz / 50KHz45Hz - 20KHz45 Hz - 20 kHz20Hz - 160Hz40Hz - 20Khz45Hz - 20Khz51Hz - 28kHz43 Hz–26 kHz
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai jenis speaker di sini

Tak hanya speaker untuk musik rock, kami juga memiliki deretan artikel mengenai jenis speaker. Jika Anda ingin mencari speaker jenis lain, seperti speaker Bluetooth atau speaker wireless, silakan cek tautan di bawah ini! Selamat membaca!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah menemukan speaker yang sesuai? Ada begitu banyak jenis speaker dan pasti tidak mudah untuk menemukan yang sesuai dengan selera. 


Anda bisa menjadikan penjelasan kami sebagai panduan dalam memilih. Dengan mengetahui cara memilih, Anda dapat mempersempit pilihan speaker sehingga dapat menemukan speaker favorit. Selamat mencari speaker untuk menikmati musik rock favorit Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piano digital cocok untuk Anda yang suka bermain atau berlatih piano pada malam hari. Anda bisa menggunakan headphone sehingga tidak perlu takut suara piano mengganggu anggota keluarga yang sedang beristirahat. Piano digital juga cocok untuk anak-anak yang baru belajar piano, karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan piano akustik. Piano digital pun cocok untuk Anda yang suka mengeksplor berbagai genre musik.Terdapat beberapa produsen piano digital yang terkenal, seperti Yamaha, Kawai, Casio, Roland, dan Korg. Masing-masing dari piano digital tersebut mempunyai karakteristik dan fungsi yang bervariasi. Apa yang menjadi kelebihan dan keunggulan masing-masing produk? Yuk, simak penjelasan berikut.
    Musik
    54.003 Views
  • 10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda pencinta musik, Anda pasti pernah terpikir untuk memiliki MP3 player. Ada banyak merk MP3 player yang bagus beredar di pasaran, seperti Sony, HIDIZS, dan Pioneer. Anda tentu menginginkan MP3 player yang kualitas suaranya mumpuni, baterainya tahan lama, dan kapasitasnya besar, bukan? Kira-kira, Anda akan membeli MP3 Bluetooth atau MP3 dengan tipe koneksi yang lain?Untuk membantu Anda, kali ini kami memperkenalkan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh produk MP3 player. Kami akan mengulas produk dari segi fitur, harga, dan yang lainnya. Simak dan temukan MP3 player terbaik idaman Anda!
    Musik
    38.943 Views
  • 10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stik drum akan memengaruhi kualitas bunyi dari sebuah drum. Tersedia berbagai variasi stik drum di pasaran, seperti yang diproduksi oleh D'Addario, Meinl, dan Zildjian. Selain itu, ada juga stik yang terbuat dari pohon hickory atau oak. Bila Anda baru belajar memainkan drum, Anda perlu mengetahui cara memilih stik drum dengan tepat.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih stik drum. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi stik drum terbaik yang bisa didapatkan secara online. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!
    Musik
    11.663 Views
  • 10 Rekomendasi Bass Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bass Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Gitar bass merupakan gitar untuk mendukung musik pada satu band. Ada berbagai pabrikan gitar bass berkualitas seperti Fender, Ibanez, Yamaha, dan lainnya. Akan tetapi, sebagai pemula Anda tentunya akan kebingungan untuk menentukan pilihan. Ada banyak yang harus dipertimbangkan ketika memilih gitar bass, terutama untuk Anda pemula.Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih bass untuk Anda pemula. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bass terbaik yang disarankan untuk pemula. Mari mainkan lagu favorit Anda dengan menemukan bass yang tepat!
    Musik
    27.921 Views
  • 10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Biola adalah alat musik gesek yang cenderung kurang diminati karena dipandang sulit untuk dikuasai. Apalagi, harganya juga cukup tinggi. Meski sulit dipelajari, Anda belum terlambat untuk mempelajarinya mulai sekarang! Dengan biola yang tepat untuk pemula, Anda bisa mulai berlatih dengan menyenangkan.Di pasaran, terdapat biola dengan berbagai ukuran dan rentang harga, seperti dari Cremona, Karl Höfner, Skylark, dan Makoa. Jika Anda bingung memilih, kami akan membantu Anda melalui artikel ini. Kami tidak hanya memberikan rekomendasi produk terbaik, tetapi juga cara memilih supaya Anda menemukan produk yang benar-benar pas.
    Musik
    55.692 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Senar berperan penting dalam hasil suara gitar akustik. Jenisnya pun beragam, ada yang berbahan phosphor bronze, 80/20 bronze, dengan ketebalan yang juga berbeda-beda. Bingung harus memilih yang mana?Pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih senar untuk gitar akustik. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan kepada Anda rekomendasi produk terbaik seperti dari Martin, Elixir, dan D'Addario. Memilih senar yang tepat akan membuat pertunjukan Anda makin istimewa!
    Musik
    50.221 Views
  • 10 Rekomendasi DJ Controller Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi DJ Controller Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dahulu, untuk menjadi seorang disk jockey (DJ), Anda membutuhkan rekaman analog dan CD yang memerlukan banyak latihan. Kini, menjadi DJ lebih mudah dengan menggunakan komputer, smartphone, dan DJ controller. Banyaknya produk DJ controller dengan berbagai fungsi dari merk seperti Pioneer, Numark, dan Roland pasti membuat Anda bingung ketika memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih DJ controller dan rekomendasi produk yang bagus. Kami juga akan mengulas software dan aplikasi DJ untuk komputer dan smartphone. Ayo menjadi DJ menggunakan lagu favorit Anda dan nikmati musik dengan lebih bebas!
    Musik
    866 Views
  • 10 Rekomendasi Metronom Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Metronom Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Metronom (metronome) adalah alat untuk mengatur tempo saat Anda berlatih alat musik. Meski tiap metronom nyaris terlihat sama, memilih metronom yang tepat adalah hal penting untuk meningkatkan kualitas instrumen Anda. Banyak metronom mekanik dan digital yang dijual di pasar, seperti Meideal, Yamaha, KORG, hingga Nikko. Anda mungkin bingung memilih produk mana yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi metronom terbaik, berserta cara memilih metronom. Metronom kecil dan mudah dibawa, hingga metronom dengan performa tinggi akan kami bahas di sini. Temukan metronom favorit Anda dan berlatihlah dengan giat!
    Musik
    221 Views
  • 10 Rekomendasi Tamborin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tamborin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tamborin adalah alat musik yang dimainkan dengan cara dipukul atau digoyang. Instrumen ini sering dipakai dalam berbagai genre musik, seperti pop, folk, rock, R&B, klasik, bahkan musik rohani. Namun, karena bentuknya yang sederhana, terkadang sulit untuk menentukan tamborin mana yang berkualitas. Apakah Anda merasa bingung saat harus memilihnya?Kali ini, kami akan membagi tips cara memilih tamborin yang bagus. Setelah itu, Anda bisa pertimbangkan sepuluh produk rekomendasi kami dari Remo, Meinl, dan merk terkenal lainnya. Simak sampai akhir untuk menemukan tamborin yang Anda butuhkan!
    Musik
    141 Views
  • 10 Rekomendasi Flute Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flute Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Flute merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara ditiup. Mungkin Anda sering memainkannya waktu kecil atau pernah mendengarnya pada pertunjukan gamelan. Setiap budaya memiliki flute atau seruling khas tersendiri. Saking banyaknya variasi flute, Anda mungkin pusing saat harus memilihnya.Agar Anda tidak bingung, kami akan memperkenalkan aneka macam flute beserta karakteristiknya. Selain itu, kami akan berbagi tips cara memilih flute yang bagus, serta produk rekomendasinya. Anda bisa memilih dari merk terkenal, seperti Yamaha dan Conn-Selmer, juga seruling produk asli Nusantara!
    Musik
    140 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Gitar akustik lebih mudah digunakan oleh Anda yang baru belajar bermain gitar. Tentunya gitar pertama Anda akan berperan penting dalam proses pembelajaran sehingga Anda harus memilih yang tepat. Di pasaran, Anda akan menemukan gitar akustik merek ternama, seperti Yamaha, Fender, Ibanez, Cort, dan sebagainya.Dengan banyaknya variasi model, spesifikasi, dan harga, Anda bisa saja bingung saat hendak memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi gitar akustik terbaik untuk pemula. Dengan begitu, Anda bisa membeli produk yang tepat untuk dijadikan partner bermain musik Anda!
    Musik
    181.394 Views
  • 10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Biola adalah alat musik gesek yang cenderung kurang diminati karena dipandang sulit untuk dikuasai. Apalagi, harganya juga cukup tinggi. Meski sulit dipelajari, Anda belum terlambat untuk mempelajarinya mulai sekarang! Dengan biola yang tepat untuk pemula, Anda bisa mulai berlatih dengan menyenangkan.Di pasaran, terdapat biola dengan berbagai ukuran dan rentang harga, seperti dari Cremona, Karl Höfner, Skylark, dan Makoa. Jika Anda bingung memilih, kami akan membantu Anda melalui artikel ini. Kami tidak hanya memberikan rekomendasi produk terbaik, tetapi juga cara memilih supaya Anda menemukan produk yang benar-benar pas.
    Musik
    55.692 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Senar berperan penting dalam hasil suara gitar akustik. Jenisnya pun beragam, ada yang berbahan phosphor bronze, 80/20 bronze, dengan ketebalan yang juga berbeda-beda. Bingung harus memilih yang mana?Pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih senar untuk gitar akustik. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan kepada Anda rekomendasi produk terbaik seperti dari Martin, Elixir, dan D'Addario. Memilih senar yang tepat akan membuat pertunjukan Anda makin istimewa!
    Musik
    50.221 Views
  • 10 Rekomendasi Microphone Terbaik Tipe Dynamic (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Microphone Terbaik Tipe Dynamic (Terbaru Tahun 2021)
    Pernahkah Anda mendengar tentang mikrofon dinamik? Tipe ini sering kita temukan di live house dan tempat karaoke. Mikrofon dinamik sudah banyak dijual oleh perusahaan yang berkecimpung di bidang audio, seperti SHURE, Audio-Technica, dan Sennheiser. Ada beragam spesifikasi yang diberikan sehingga Anda mungkin bingung untuk memilih.Karena itu, dalam artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tips cara memilih mikrofon dinamik untuk Anda. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek-merek terbaik. Ikuti tips dari kami untuk menemukan mikrofon tipe dinamik terbaik, ya!
    Musik
    19.067 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berbeda dengan senar akustik yang terbuat dari metal, senar pada gitar klasik memiliki karakter menghasilkan nada yang halus dan lembut. Genre musik yang cocok dimainkan dengan gitar klasik yang dapat menghasilkan musik asyik pun beragam, di antaranya bossa nova dan jazz.Senar gitar klasik tersedia dalam bermacam jenis sehingga mungkin sulit untuk mengetahui karakter senar dari kemasannya saja. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih senar gitar klasik yang tepat, sekaligus merekomendasikan beberapa merek terbaiknya, seperti D’Addario, Augustine, dan Savarez. Check it out!
    Musik
    49.018 Views
  • 10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piano digital cocok untuk Anda yang suka bermain atau berlatih piano pada malam hari. Anda bisa menggunakan headphone sehingga tidak perlu takut suara piano mengganggu anggota keluarga yang sedang beristirahat. Piano digital juga cocok untuk anak-anak yang baru belajar piano, karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan piano akustik. Piano digital pun cocok untuk Anda yang suka mengeksplor berbagai genre musik.Terdapat beberapa produsen piano digital yang terkenal, seperti Yamaha, Kawai, Casio, Roland, dan Korg. Masing-masing dari piano digital tersebut mempunyai karakteristik dan fungsi yang bervariasi. Apa yang menjadi kelebihan dan keunggulan masing-masing produk? Yuk, simak penjelasan berikut.
    Musik
    54.003 Views
  • 10 Rekomendasi Harmonika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Harmonika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Harmonika merupakan alat musik tiup berukuran kecil, tetapi bersuara impresif. Meski bentuknya sederhana, harmonika menghasilkan nada yang kaya sehingga banyak digunakan di berbagai genre musik. Bagi Anda yang pemula, Anda mungkin masih bingung dalam mencari harmonika yang tepat.Karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih harmonika terbaik dan merekomendasikan beberapa produknya. Di antaranya adalah Hohner, Seydel, Suzuki dan sebagainya. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Musik
    18.738 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori