mybest
Speaker TV

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]
  • 10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 5

10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Speaker aktif bisa menjadi solusi hiburan di rumah. Ada speaker aktif dengan suara bass yang mantap untuk menonton film dan ada pula speaker yang disertai mic untuk karaoke. Ukuran speaker aktif pun bervariasi, dari yang mini hingga 15 inch. Bahkan, tersedia speaker 8 inch dengan koneksi Bluetooth yang portable.

 
Kali ini kami akan mengulas cara memilih speaker aktif terbaik yang disusun bersama sound engineer, Dennis Novriandi. Ukuran, kualitas suara, sampai fitur speaker akan kami bahas. Kami juga mengulas rekomendasi speaker aktif dari merek yang bagus, seperti Polytron, Advance, dan Simbadda. Selamat menyimak!

Diperbaharui 15/12/2023
Dennis Novriandi
Pakar
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Dennis adalah bassist dari band SASVRITA yang juga aktif sebagai sound engineer dan producer untuk beberapa band dalam negeri. Selain itu, Dennis mengerjakan proyek-proyek lainnya sambil mengelola recording studio pribadi dan mendirikan production house Eastneptune Studio. Tidak hanya di bidang musik, Dennis juga berkiprah di bidang animasi dan komputer. Beberapa di antaranya adalah sebagai front end developer, freelance UI/UX designer, serta freelance 2D and 3D animation.

Profil Dennis Novriandi
Lanjut membaca
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa kelebihan dan kekurangan speaker aktif?

Apa kelebihan dan kekurangan speaker aktif?
Speaker aktif memiliki keunggulan pada sisi penggunaannya yang mudah dan praktis dengan sistem plug and play. Tipe speaker ini tidak membutuhkan perangkat tambahan, seperti crossover, amplifier, ataupun equalizer. Modul tersebut sudah sepaket di dalam speaker aktif. Tidak hanya itu, sistem yang simpel membuat speaker aktif lebih compact sehingga hemat ruang. Oleh karenanya, speaker aktif akan cocok untuk pemakaian di rumah, khususnya untuk hiburan sehari-hari.

Bagi Anda yang mengutamakan kepraktisan, speaker aktif mungkin tidak memiliki kekurangan yang menonjol. Di sisi lain, speaker aktif mungkin akan kurang cocok untuk Anda yang ingin bereksperimen dengan audio. Hal ini karena modul pada speaker aktif sudah fix sehingga tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Berbeda dari speaker aktif, penggunaan modul pada speaker pasif bisa diatur agar audionya dapat makin disempurnakan. Jika Anda penasaran dengan speaker pasif, silakan buka tautan di bawah ini.

Cara memilih Speaker Aktif

Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih speaker aktif. Pada bagian ini, kami akan memberikan penjelasan cara memilih yang dapat membantu Anda menemukan speaker aktif. Mulai dari mempertimbangkan ukuran, koneksi, hingga SPL, semuanya akan kami bahas untuk Anda. Silakan disimak!

1

Sesuaikan ukuran speaker dengan luas ruangan, misalnya speaker 3-5 inch untuk ruangan 3 m x 3 m

Sesuaikan ukuran speaker dengan luas ruangan, misalnya speaker 3-5 inch untuk ruangan 3 m x 3 m

Anda perlu memilih ukuran speaker yang ideal dengan luas ruangannya. Untuk pemakaian di ruangan seluas 3 m x 3 m, speaker 2 channel ukuran 3-5 inch sudah cukup. Jika Anda ingin speaker yang lebih besar untuk ruangan tersebut, pastikan ukurannya tidak lebih dari 6 inch. Hal ini karena ukuran speaker yang lebih besar dari luas ruangannya bisa memunculkan masalah pada frekuensi rendah. Sementara itu, speaker ukuran 5-8 inch cocok untuk ruangan seluas 5 m x 7 m.


Sebenarnya, power dari speaker 5 inch sudah cukup untuk ruangan 6 m x 5 m. Namun, ada beberapa hal yang dikorbankan, seperti bass response yang tidak terlalu terasa. Bila Anda ingin mendapat suara bass yang lebih dalam, dibutuhkan ukuran speaker yang lebih besar untuk mengikuti luas ruangan.


Speaker 8 inch ke atas umumnya sudah menghasilkan suara bass yang mumpuni. Speaker yang besar biasanya memiliki power yang besar sehingga rentang frekuensinya lebih luas dan mampu menjangkau frekuensi suara rendah. Ada juga produsen yang menggunakan double woofer untuk meningkatkan bass response. Namun, speaker yang rentang frekuensinya luas rentan dengan distorsi pada volume tinggi. Nah, distorsi tersebut dapat diredam dengan penggunaan subwoofer.
Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Sebaiknya, Anda tidak memutar volume speaker sampai lebih dari arah jam 12 karena suaranya akan rentan dengan distorsi. Pastikan saja suara speaker sudah dapat memenuhi kebutuhan Anda sebelum volumenya mencapai arah jam 12.

2

Jika Anda mengutamakan suara bass, pilih speaker dengan subwoofer atau booster untuk meningkatkan suara bass

Jika Anda mengutamakan suara bass, pilih speaker dengan subwoofer atau booster untuk meningkatkan suara bass

Speaker dengan response bass yang kuat cocok untuk beragam hiburan, terutama untuk menonton film. Bila Anda mengutamakan speaker dengan suara bass berkualitas, sebaiknya periksa rentang frekuensi dari speaker. Speaker dengan rentang frekuensi mulai dari 20 Hz mampu mereproduksi suara frekuensi rendah dengan baik


Frekuensi rendah pada speaker aktif lebih umum didapatkan dari subwoofer. Jadi, Anda bisa memilih speaker aktif yang sudah lengkap dengan subwoofer. Beberapa produsen juga menambahkan boost atau 'kosmetik' pada frekuensi rendah. Produsen biasanya melabeli spesifikasi ini dengan nama Super Bass, Extra Bass, dan lain-lain.


Bila Anda penasaran pada speaker dengan performa bass yang tinggi, kunjungi artikel di bawah ini. Kami sudah mengulasnya khusus untuk Anda!

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Pada speaker aktif untuk TV, subwoofer bisa diletakkan di pinggir sebelah kanan, tetapi tidak perlu sampai terlalu ke ujung layar. Usahakan juga agar subwoofer tidak menempel di sudut ruangan atau dinding. Idealnya ada jarak 1-2 meter dari dinding. 


Subwoofer kurang disarankan untuk ruangan kecil karena suara frekuensi rendah merambat paling jauh. Ketika bergetar, suaranya akan terus memantul sehingga terasa menggulung di dalam ruangan. Untuk mengakalinya, pasanglah bass trap yang ditempatkan di setiap sudut ruangan.

3

Pertimbangkan koneksi wireless seperti Bluetooth dan Wi-Fi untuk kemudahan koneksi dengan perangkat mobile

Salah satu keunggulan speaker aktif adalah banyak produk yang dibekali dengan koneksi wireless. Bila Anda ingin menghubungkan speaker dengan berbagai perangkat, pertimbangkan koneksi ini. Ada dua jenis koneksi wireless pada speaker aktif, yakni Bluetooth dan Wi-Fi. Silakan disimak!

Bluetooth, cocok untuk Anda yang mengutamakan kemudahan

Bluetooth, cocok untuk Anda yang mengutamakan kemudahan
Kelebihan speaker Bluetooth adalah user experience yang simpel dengan kompatibilitas tinggi. Speaker Bluetooth bisa dikoneksikan ke tablet, HP, dan perangkat lain yang support koneksi Bluetooth. Koneksi ini juga mendukung backward compatibility sehingga tidak perlu versi yang sama agar bisa terkoneksi. Di sisi lain, koneksi Bluetooth memindahkan seluruh audio ke speaker sehingga suara notifikasi dan panggilan masuk akan terdengar dari speaker.

Kami sarankan Anda untuk memilih speaker dengan versi Bluetooth 5.0 ke atas. Ini merupakan versi Bluetooth terbaru dengan kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih jauh. Bluetooth 5.0 bahkan kompatibel dengan codec audio yang canggih, seperti aptX dan LDAC sehingga mendukung audio yang lebih jernih pula.


Untuk memahami lebih jauh mengenai speaker Bluetooth, silakan kunjungi link artikel di bawah ini. Kami sudah membahas speaker Bluetooth secara khusus untuk Anda.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Versi Bluetooth di bawah 5.0 biasanya masih sering mengalami kendala saat pairing. Selain itu, dayanya lebih boros. Untuk menjaga stabilitas audio, pastikan jarak perangkat sumber suara dengan speaker masih berada pada jangkauan koneksi Bluetooth.

Wi-Fi, cocok untuk Anda yang mengutamakan stabilitas koneksi

Wi-Fi, cocok untuk Anda yang mengutamakan stabilitas koneksi

Selain Bluetooth, ada koneksi Wi-Fi yang bisa Anda pertimbangkan. Tipe koneksi ini tidak memiliki kendala delay suara seperti yang sering dialami pada koneksi Bluetooth. Wi-Fi juga menawarkan koneksi yang lebih stabil daripada Bluetooth dan audionya tidak mengalami kompresi.


Namun, koneksi ini akan tergantung dari ketersediaan Wi-Fi sehingga belum tentu bisa digunakan di berbagai situasi. Meskipun demikian, speaker dengan koneksi Wi-Fi biasanya juga mendukung koneksi Bluetooth. Koneksi Wi-Fi lebih umum ditemukan pada smart speaker. Untuk memahami smart speaker lebih lanjut, silakan buka tautan di bawah ini.

4

SPL 80-100 dB cukup untuk penggunaan rumah, periksa juga dayanya bila Anda mengutamakan kekuatan suara

SPL 80-100 dB cukup untuk penggunaan rumah, periksa juga dayanya bila Anda mengutamakan kekuatan suara

Sound pressure level (SPL) atau sensitivitas adalah acuan untuk mengukur kekuatan suara dari speaker. Makin tinggi angkanya, makin kuat pula suara yang dapat dihasilkan speaker. Speaker untuk hiburan di rumah umumnya memiliki nilai SPL 80-100 dB. Nilai SPL tersebut sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari.


Namun, tidak semua produsen mencantumkan nilai SPL. Untuk itu, Anda bisa memeriksa daya dari speaker. Makin besar daya speaker, cenderung makin besar pula kekuatan suaranya. Hal ini karena daya yang besar akan diikuti dengan ukuran speaker yang lebih besar. Meskipun demikian, speaker dengan daya yang sama bisa memiliki nilai SPL yang berbeda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Speaker Aktif Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Speaker Aktif terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 24 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe instalasi
Frekuensi minimum
Frekuensi maksimum
Output maksimum
Bobot
Dimensi panjang
Dimensi tinggi
Dimensi kedalaman
Konektivitas
Remote
Jumlah unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi Bluetooth
Signal-to-noise ratio
Subwoofer
Sensitivitas
Ukuran cone speaker
Equalizer
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
1

POLYTRON

Bluetooth Speaker MultimediaPMA 9310 /BG

POLYTRON Bluetooth Speaker Multimedia 1

Rp619.000

Agak Murah

Dilengkapi dengan remote control, lebih mudah diatur dari jarak jauh

Bookshelf

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4,5 kg

16.7 cm

32 cm

27.3 cm

Kabel, Bluetooth

3 unit

Bluetooth 2.1

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Advance

Speaker Bluetooth CLS-201BT

Advance Speaker Bluetooth  1

Rp198.000

Lebih Murah

Bluetooth speaker untuk semua kebutuhan audio Anda

Bookshelf

25 Hz

20 KHz

3W+2W*2

1,2 kg

24 cm

17 cm

13 cm

Wired dan Bluetooth

Tidak diketahui

3 unit

Bluetooth 2.1

≥80dB

40 dB

Tidak diketahui

3

Simbadda

Multimedia SpeakerCST 3000N+

Simbadda Multimedia Speaker 1

Rp550.000

Agak Murah

Menonton film jadi lebih asyik dengan suara yang menggelegar

Bookshelf

50 Hz

20 KHz

23 watt

3 kg

20 cm

21,8 cm

15 cm

Kabel, Bluetooth

3 unit

Bluetooth 5.0

70 dB

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Robot

Bluetooth SpeakerRB420

Robot  Bluetooth Speaker 1

Rp252.000

Agak Murah

Speaker portable dengan suara bass yang menggelegar

Bookshelf

100 Hz

20 KHz

6 watt

450 gram

18,8 cm

7 cm

5,6 cm

Bluetooth

1 unit

Bluetooth 5.0

80 dB

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Harman Kardon

Onyx Studio 7

Harman Kardon Onyx Studio 7 1

Rp4.499.000

Lebih Mahal

Desainnya yang unik dan modern sangat pas untuk rumah minimalis Anda

Bookshelf

50 Hz

20 KHz

50 watt

3,3 kg

26,8 cm

30,25 cm

15,95 cm

Bluetooth

1 unit

Bluetooth 4.2

80 dB

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Bose

SoundLink Mini II

Bose SoundLink Mini II 1

Rp3.299.000

Agak Mahal

Dilengkapi dengan speakerphone, Anda bisa juga mengangkat telepon dengan produk ini

Bookshelf

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0,7 kg

18 cm

5,8 cm

5,1 cm

Bluetooth

1 unit

Bluetooth 3.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Sony

Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASSSRS-XB23

Sony Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS 1

Rp1.817.000

Menengah

Mendengarkan musik bersama di alam bebas tidak lagi jadi masalah dengan speaker ini

Bookshelf

20 Hz

20 KHz

0,3 watt

0,58 kg

7,6 cm

21,8 cm

7,6 cm

Bluetooth

1 unit

Bluetooth 5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Simbadda

Speaker MultimediaCST 9000N+

Simbadda Speaker Multimedia 1

Rp1.590.000

Menengah

Subwoofer mega bass-nya membuat kegiatan nonton sekaligus karaoke di rumah jadi lebih menyenangkan

Floorstanding

20 Hz

20 kHz

88 watt

Tidak diketahui

24,5 cm

35 cm

30 cm

Bluetooth

3 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5.1

70 dB

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Advance

Speaker Meeting BluetoothKS821

Advance  Speaker Meeting Bluetooth 1

Rp950.000

Menengah

Tingkatkan kualitas meeting di kantor Anda dengan speaker ini

Floorstanding

20 Hz

20 KHz

10 watt

Tidak diketahui

26,2 cm

39,5 cm

24,5 cm

Kabel, Bluetooth

1 unit

Tidak diketahui

80 dB

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

BareTone

Speaker PortableMAX15MHWR

BareTone Speaker Portable 1

Rp2.850.000

Agak Mahal

Speaker besar dengan roda, lebih mudah dipindahkan

Floorstanding

50 Hz

20 KHz

130 watt

25 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kabel, Bluetooth

1 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

90 dB

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

POLYTRONBluetooth Speaker MultimediaPMA 9310 /BG

Bluetooth Speaker Multimedia 1
Sumber: polytron.co.id
Bluetooth Speaker Multimedia 2
Sumber: shopee.co.id
Bluetooth Speaker Multimedia 3
Sumber: shopee.co.id
Bluetooth Speaker Multimedia 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp619.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp619.000
Agak Murah

Dilengkapi dengan remote control, lebih mudah diatur dari jarak jauh

POLYTRON PMA 9310 /BG adalah speaker multimedia yang canggih dan dilengkapi dengan subwoofer. Produk ini dilengkapi fitur Bazzoke yang dapat menambah kekuatan dari nada rendah sehingga terdengar lebih kuat. Anda dapat mengendalikannya dari jarak jauh karena speaker ini dilengkapi dengan remote control. Karena itu, produk ini cocok untuk Anda yang menyukai alat elektronik yang mudah dikendalikan.

Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
Bobot4,5 kg
Dimensi panjang16.7 cm
Dimensi tinggi32 cm
Dimensi kedalaman27.3 cm
KonektivitasKabel, Bluetooth
Remote
Jumlah unit3 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothBluetooth 2.1
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AdvanceSpeaker Bluetooth CLS-201BT

Harga referensi
Rp198.000
Lebih Murah

Bluetooth speaker untuk semua kebutuhan audio Anda

Speaker Bluetooth CLS-201BT dari Advance dapat Anda gunakan untuk laptop, PC, smartphone, smart TV. Sangat pas untuk Anda yang mencari speaker yang dapat disambungkan dengan berbagai perangkat di rumah Anda. Speaker ini juga memiliki desain yang modern dan minimalis sehingga dapat ditempatkan di seluruh sudut rumah.


Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan sistem subwoofer yang dapat menampilkan suara yang luar biasa. Dengan panel kontrol bass dan treble yang terpisah, Anda dapat menyesuaikan suara dan sistem speaker dengan mudah. Jadi, Anda dapat menikmati musik, film, game, ataupun acara TV dengan performa audio terbaik.

Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum25 Hz
Frekuensi maksimum20 KHz
Output maksimum3W+2W*2
Bobot1,2 kg
Dimensi panjang24 cm
Dimensi tinggi17 cm
Dimensi kedalaman13 cm
KonektivitasWired dan Bluetooth
RemoteTidak diketahui
Jumlah unit3 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothBluetooth 2.1
Signal-to-noise ratio ≥80dB
Subwoofer
Sensitivitas40 dB
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
No.3

SimbaddaMultimedia SpeakerCST 3000N+

Harga referensi
Rp550.000
Agak Murah

Menonton film jadi lebih asyik dengan suara yang menggelegar

Jika Anda hobi menonton film, Anda tidak boleh melewatkan speaker yang satu ini. Simbadda CST 3000N+ merupakan speaker multimedia yang dilengkapi dengan subwoofer berkualitas tinggi. Hal tersebut membuat speaker ini mampu menghasilkan suara yang cukup menggelegar. Anda akan dibawa masuk lebih dalam ke dalam film atau musik yang tengah Anda nikmati. 

Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum50 Hz
Frekuensi maksimum20 KHz
Output maksimum23 watt
Bobot3 kg
Dimensi panjang20 cm
Dimensi tinggi21,8 cm
Dimensi kedalaman15 cm
KonektivitasKabel, Bluetooth
Remote
Jumlah unit3 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio70 dB
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
No.4

Robot Bluetooth SpeakerRB420

Harga referensi
Rp252.000
Agak Murah

Speaker portable dengan suara bass yang menggelegar

Bluetooth Speaker milik Robot yang satu ini hadir dengan teknologi bass terbaru, yakni teknologi boost bass. Dengan teknologi tersebut, speaker dapat menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar. Desainnya pun begitu stylish dan mudah dibawa ke mana saja berkat portabilitasnya. Sangat cocok untuk anak muda yang gemar mendengarkan musik.

Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum100 Hz
Frekuensi maksimum20 KHz
Output maksimum6 watt
Bobot450 gram
Dimensi panjang18,8 cm
Dimensi tinggi7 cm
Dimensi kedalaman5,6 cm
KonektivitasBluetooth
Remote
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio80 dB
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
Harga referensi
Rp4.499.000
Lebih Mahal

Desainnya yang unik dan modern sangat pas untuk rumah minimalis Anda

Speaker dari Harman Kardon ini memiliki desain yang unik dan modern. Dengan bentuk yang unik, speaker ini mampu menambah kesan modern dan minimalis di rumah Anda. Sangat cocok untuk Anda yang sangat memperhatikan keselarasan desain rumah dengan interiornya. Meskipun kecil, speaker ini dilengkapi dengan dual tweeter sehingga mampu menghasilkan suara multidimensional yang impresif.

Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum50 Hz
Frekuensi maksimum20 KHz
Output maksimum50 watt
Bobot3,3 kg
Dimensi panjang26,8 cm
Dimensi tinggi30,25 cm
Dimensi kedalaman15,95 cm
KonektivitasBluetooth
Remote
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothBluetooth 4.2
Signal-to-noise ratio80 dB
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
No.6

BoseSoundLink Mini II

SoundLink Mini II 1
Sumber: bose.com
SoundLink Mini II 2
Sumber: bose.com
SoundLink Mini II 3
Sumber: bose.com
SoundLink Mini II 4
Sumber: bose.com
SoundLink Mini II 5
Sumber: bose.com
Harga referensi
Rp3.299.000
Agak Mahal

Dilengkapi dengan speakerphone, Anda bisa juga mengangkat telepon dengan produk ini

Kami rekomendasikan produk berikut ini untuk para pekerja kantoran. Bose SoundLink Mini II merupakan speaker aktif yang dilengkapi dengan speakerphone. Dengan speakerphone, Anda dapat menggunakan produk ini untuk melakukan conference call atau telepon biasa . Speaker ini juga memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga dapat ditempatkan di mana pun. Ukurannya ini pun tidak akan memakan tempat di meja kerja Anda.

Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
Bobot0,7 kg
Dimensi panjang18 cm
Dimensi tinggi5,8 cm
Dimensi kedalaman5,1 cm
KonektivitasBluetooth
Remote
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothBluetooth 3.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
No.7

SonySpeaker Nirkabel Portabel EXTRA BASSSRS-XB23

Harga referensi
Rp1.817.000
Menengah

Mendengarkan musik bersama di alam bebas tidak lagi jadi masalah dengan speaker ini

Untuk Anda yang hobi bermain di alam bebas, Anda bisa mencoba speaker dari Sony berikut ini. Sony SRS-XB23 memiliki bodi yang ringkas dan ringan sehingga mudah untuk disimpan di dalam tas. Speaker ini juga memiliki rating IP67 yang artinya produk ini tahan terhadap air dan debu. Jadi, Anda dapat membawanya ke pantai, hutan, gurun, ataupun kolam renang.


Selain itu, speaker ini juga dapat dibersihkan dengan ari mengalir. Kini, Anda dapat menikmati musik di alam bebas tanpa khawatir speaker Anda kotor atau rusak terkena air.

Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum20 Hz
Frekuensi maksimum20 KHz
Output maksimum0,3 watt
Bobot0,58 kg
Dimensi panjang7,6 cm
Dimensi tinggi21,8 cm
Dimensi kedalaman7,6 cm
KonektivitasBluetooth
Remote
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
No.8

SimbaddaSpeaker MultimediaCST 9000N+

Harga referensi
Rp1.590.000
Menengah

Subwoofer mega bass-nya membuat kegiatan nonton sekaligus karaoke di rumah jadi lebih menyenangkan

Speaker Bluetooth Simbadda CST 9000N+ diklaim mampu menghasilkan sensasi suara bass yang luar biasa. Dengan produk ini, Anda juga bisa membuat kegiatan menonton film sekaligus karaoke dirumah jadi lebih menyenangkan. 


Hal tersebut karena subwoofer eksternalnya menghasilkan output suara jernih dengan bass yang mumpuni. Ditambah lagi, microphone bawaannya juga berfungsi optimal sehingga suara Anda terdengar layaknya penyanyi profesional. Pertimbangkan produk ini untuk Anda yang ingin menikmati momen nonton bareng sekaligus berkaraoke bersama keluarga.

Tipe instalasiFloorstanding
Frekuensi minimum20 Hz
Frekuensi maksimum20 kHz
Output maksimum88 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang24,5 cm
Dimensi tinggi35 cm
Dimensi kedalaman30 cm
KonektivitasBluetooth
Remote
Jumlah unit3 unit
Jumlah channelTidak diketahui
Teknologi audioTidak diketahui
Mode surroundTidak diketahui
Versi Bluetooth5.1
Signal-to-noise ratio70 dB
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speakerTidak diketahui
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Media streaming inputTidak diketahui
Bass booster
View all
No.9

Advance Speaker Meeting BluetoothKS821

Harga referensi
Rp950.000
Menengah

Tingkatkan kualitas meeting di kantor Anda dengan speaker ini

Sering kali suara presenter saat meeting kurang jelas terdengar, terutama jika meeting diselenggarakan di ruangan yang cukup besar. Nah, jika di kantor Anda sering mengalami masalah serupa, Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki produk ini. Advance KS821 adalah speaker meeting Bluetooth yang menghadirkan suara dengan kualitas yang luar biasa. Dengan teknologi canggih, speaker ini memberikan pengalaman audio yang jernih dan kuat. 


Produk ini ideal untuk konferensi daring, presentasi, atau hiburan pribadi. Speaker ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth yang memudahkan Anda menyambungkannya dengan berbagai perangkat.

Tipe instalasiFloorstanding
Frekuensi minimum20 Hz
Frekuensi maksimum20 KHz
Output maksimum10 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang26,2 cm
Dimensi tinggi39,5 cm
Dimensi kedalaman24,5 cm
KonektivitasKabel, Bluetooth
Remote
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratio80 dB
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all
No.10

BareToneSpeaker PortableMAX15MHWR

Harga referensi
Rp2.850.000
Agak Mahal

Speaker besar dengan roda, lebih mudah dipindahkan

BareTone MAX15MHWR merupakan speaker portable berukuran 15 inci yang memiliki fitur lengkap. Produk ini hadir dengan ukuran yang cukup besar dan bobot yang cukup berat. Meskipun begitu, Anda tetap mudah memindahkannya karena speaker ini dilengkapi dengan roda dan pegangan layaknya koper. Jadi, Anda cukup menarik dan mendorongnya saat ingin memindahkan benda ini. Produk ini juga memiliki harga yang cukup ekonomis sehingga cocok untuk Anda yang mencari speaker besar dengan harga miring. 

Tipe instalasiFloorstanding
Frekuensi minimum50 Hz
Frekuensi maksimum20 KHz
Output maksimum130 watt
Bobot25 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
KonektivitasKabel, Bluetooth
Remote
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel
Teknologi audio
Mode surround
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
Sensitivitas90 dB
Ukuran cone speaker
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinet
Media streaming input
Bass booster
View all

5 Rekomendasi Speaker Aktif terbaik

No. 1: POLYTRONBluetooth Speaker MultimediaPMA 9310 /BG

No. 2: AdvanceSpeaker Bluetooth CLS-201BT

No. 3: SimbaddaMultimedia SpeakerCST 3000N+

No. 4: Robot Bluetooth SpeakerRB420

No. 5: Harman KardonOnyx Studio 7

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.