• 10 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2022)

Paparan sinar matahari, polusi, dan cara menata rambut bisa menyebabkan rambut kering. Sama seperti kulit, rambut juga harus dirawat supaya tidak kering. Salah satu produk perawatan untuk menjaga rambut tetap sehat adalah vitamin rambut. Namun, memilih vitamin rambut tidak boleh sembarangan. Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi spesifik rambut.


Untuk membantu Anda menemukan vitamin yang bagus untuk rambut kering, simaklah artikel ini sampai tuntas. Kami telah menyusun poin-poin yang sebaiknya diperhatikan. Kami juga akan merekomendasikan vitamin terbaik untuk rambut kering, seperti Ellips, Makarizo, dan Sunsilk. Jadi, simak artikelnya sampai tuntas, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 30 September 2022
Daftar isi

Apa penyebab rambut kering?

Apa penyebab rambut kering?

Kreatin merupakan protein yang menyusun rambut manusia. Paparan sinar matahari, polusi, kelembapan yang tinggi, serta men-styling rambut bisa merusak kreatin. Akibatnya, rambut jadi kering, pecah-pecah, hingga mudah patah. Kebiasaan mencuci rambut setiap hari juga bisa mengikis minyak alami rambut dan menyebabkan rambut terlihat kusam serta tak bercahaya.


Hal lain, contohnya konsumsi makanan, juga harus diperhatikan. Jarang mengonsumsi buah dan sayur bisa menyebabkan rambut kering. Karena itu, lakukan perawatan agar rambut kembali berkilau dan kesehatannya dapat terjaga, salah satunya dengan menggunakan vitamin rambut. Beberapa vitamin rambut mengandung minyak alami yang dapat membuat rambut Anda lebih lembut.

Cara memilih vitamin untuk rambut kering

Kandungan vitamin rambut bisa membantu menjaga rambut supaya tidak rontok dan tumbuh dengan baik. Pada produk serum rambut, vitamin dapat berasal dari ekstrak bahan dasarnya atau bisa juga merupakan produk sintetis. Kandungan yang ada dalam produk sebaiknya diperiksa dan disesuaikan dengan masalah rambut kering. Simaklah cara memilih vitamin rambut berikut ini agar bisa disesuaikan dengan kondisi Anda. 

Pilih sesuai masalah dan kondisi rambut

Kondisi rambut kering yang dialami setiap orang bisa berbeda. Beragam masalah rambut tambahan menyebabkan pemilihan vitamin rambut pun berbeda. Ada rambut kering yang rontok, berketombe, mengembang, hingga rusak parah. Untuk itu, Anda sebaiknya menyesuaikan kondisi rambut secara spesifik dengan vitamin yang dipakai.

Rambut kering dan rontok, gunakan ekstrak bahan-bahan alami

Rambut kering dan rontok, gunakan ekstrak bahan-bahan alami

Untuk mengatasi rambut kering dan rontok, Anda dapat memilih vitamin rambut dengan ekstrak bahan-bahan alami. Madu, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak argan, dan alpukat merupakan beberapa bahan alami yang bisa dipertimbangkan.


Selain itu, bahan yang sudah terkenal ampuh untuk melembapkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut adalah Aloe veraBahan-bahan tersebut kaya akan asam lemak untuk mengembalikan kelembapan rambut. Kandungan asam aminonya juga mampu menutrisi rambut.

Rambut kering dan mengembang, atasi dengan kandungan yang menenangkan

Rambut kering dan mengembang, atasi dengan kandungan yang menenangkan

Kondisi rambut kering dan mengembang berpotensi terjadi jika terlalu sering terkena paparan panas. Paparan tersebut bisa dari sinar matahari atau alat penata rambut seperti hair dryer, curling iron, dan lain sebagainya. Nah, Anda dapat mencoba vitamin dengan kandungan ekstrak alpukat, grapeseed oil, dan frizz-taming polymers.


Frizz-taming polymers membuat rambut lebih mudah diatur. Kandungan ini sangat disarankan untuk rambut kering mengembang yang keriting. Sementara itu, grapeseed oil menghasilkan asam linoleat yang bekerja sangat baik pada rambut kering. Selain melembapkan rambut, grapeseed oil juga membuat rambut lebih kuat dan berkilau.

Rambut kering dan berketombe, pilih vitamin yang menyehatkan kulit kepala

Rambut kering dan berketombe, pilih vitamin yang menyehatkan kulit kepala

Kondisi lainnya yang sering datang bersamaan dengan rambut kering adalah kulit kepala dan rambut berketombe. Jika Anda mengalami permasalahan tersebut, pilih vitamin dengan kandungan ekstrak gardenia, olive oil, atau virgin coconut oil.


Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk menjaga kesuburan rambut serta menjaga agar kulit kepala tetap sehat. Di samping itu, bahan-bahan tersebut juga diyakini mampu mengatasi ketombe.

Rambut kering dan rusak, pastikan pilih vitamin khusus

Rambut kering dan rusak, pastikan pilih vitamin khusus

Selain menyebabkan rambut mengembang, panas juga lebih mudah menyebabkan rambut rusak. Apabila Anda terlalu sering melakukan styling rambut, kemungkinan rambut menjadi kering dan rusak akan lebih tinggi. 


Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan vitamin dengan kandungan vitamin E dan mineral oil. Vitamin E dapat memperbaiki jaringan dan struktur rambut serta mencegah kerontokan pada rambut. Sementara itu, mineral oil dapat membuat rambut jadi lebih kuat, serta mencegah kerusakan dan rambut patah.

Cari bentuk yang tepat untuk memudahkan penggunaan

Cari bentuk yang tepat untuk memudahkan penggunaan

Vitamin untuk rambut kering hadir dalam beberapa bentuk, seperti spray dan non-spray. Keduanya sama saja dari segi manfaat. Dalam hal ini, Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan.


  • Spray: Vitamin ini penggunaannya sangat mudah karena cukup disemprotkan dan bisa digunakan saat Anda sedang terburu-buru. Selain digunakan pada rambut kering setelah berkeramas, Anda juga dapat mengaplikasikannya kapan saja sepanjang hari. 


  • Non-spray: Vitamin rambut ini dapat berbentuk kapsul, botol biasa, atau botol tetas. Ketiga jenis vitamin tersebut perlu dioleskan pada rambut. Namun, bentuk kapsul tentu lebih mudah dibawa-bawa karena ukurannya lebih kecil dan sekali pakai.

Perhatikan petunjuk pemakaian dengan saksama

Perhatikan petunjuk pemakaian dengan saksama

Penggunaan vitamin untuk rambut dapat berbeda-beda pada setiap produk. Agar hasilnya maksimal, Anda sebaiknya membaca petunjuk penggunaan sebelum mengaplikasikannya ke rambut. 


  • Gunakan setelah keramas saat rambut kering 
Umumnya vitamin rambut digunakan untuk melindungi rambut dari panas dan zat kimia saat ditata. Jadi, pastikan digunakan saat rambut sudah 100% kering, ya!

  • Gunakan setelah keramas saat rambut setengah kering
Sering kali bahan vitamin yang digunakan dengan cara ini berbahan dasar minyak. Nah, kondisi rambut yang setengah kering bisa membantu vitamin terserap dengan optimal. 

  • Gunakan kapan saja saat rambut terasa kering

Jenis vitamin ini sangat digemari sebab bisa dipakai saat kondisi apa pun, bahkan saat terburu-buru. Vitamin jenis ini biasanya berbahan air dan berbentuk spray.


  • Gunakan malam hari lalu dibilas keesokan harinya

Anda perlu mendiamkan vitamin rambut jenis ini semalaman supaya produk menyerap maksimal. Sering kali vitamin dengan cara pemakaian seperti ini kurang disukai karena dianggap merepotkan.

10 Rekomendasi vitamin terbaik untuk rambut kering

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk vitamin terbaik untuk rambut kering yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BentukJar
Bahan utamaAloe vera, vitamin A, vitamin C, pro vitamin B5, mineral
Waktu penggunaanGunakan setelah keramas dan bilas 10–15 menit kemudian
9

LUCIDO-LHair Vitamin Oil for Dry Hair

Mulai dari Rp 42.000,00

BentukSpray
Bahan utamaVitamin A, C, E, avocado oil
Waktu penggunaanSetelah keramas saat rambut masih lembab atau setengah kering
8
BentukKapsul
Bahan utamaMoroccan oil, Aloe vera, pro vitamin B5, vitamin A, C, E
Waktu penggunaanSetelah keramas saat rambut setengah kering
7

Sensatia BotanicalsArgan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Mulai dari Rp 165.000,00

BentukBotol tetes
Bahan utamaArgan oil, jojoba oil, olive oil, arnica montana flower extract, jasmine flower extract
Waktu penggunaanSetelah keramas saat rambut (dari bagian tengah sampai ke ujung) saat masih setengah basah
6

Bali AlusVitamin Rambut Olive Gardenia

Mulai dari Rp 40.040,00

BentukBotol
Bahan utamaEkstrak gardenia, olive oil, virgin coconut oil
Waktu penggunaanMalam hari saat akan tidur dan dibilas keesokan harinya
5
BentukSpray
Bahan utamaVitamin B dan ekstrak bunga Camellia
Waktu penggunaanSetelah keramas saat rambut setengah kering atau saat rambut kering
4
BentukKapsul
Bahan utamaHoney extract, vitamin A, C, E
Waktu penggunaan Setelah keramas atau sebelum menata rambut
3
BentukSpray
Bahan utamaAloe vera extract, pro vitamin B5
Waktu penggunaanKapan pun ketika rambut terasa kering dan sebelum atau sesudah menggunakan alat styling rambut
2

MatrixBiolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Mulai dari Rp 145.000,00

BentukSpray
Bahan utamaCamellia seeds, avocado extract
Waktu penggunaanSetelah keramas saat rambut masih basah atau kering
1

L'Oreal ParisElseve Extraordinary Oil Gold

Mulai dari Rp 155.000,00

BentukSpray
Bahan utamaMatricaria flower extract, coconut oil, sunflower seed oil, calendula officinalis flower extract, linseed flower extract, gardenia taitensis flower, rosa Canina flower extract, soybean oil
Waktu penggunaanSetelah mengeringkan rambut atau setelah menata rambut

Tabel perbandingan produk vitamin terbaik untuk rambut kering

Gambar produk
1
L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold 1

L'Oreal Paris

2
Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum 1

Matrix

3
Natur Hair Vitamin 1

Natur

4
Makarizo Honey Dew Nutriv Serum Dusset 1

Makarizo

5
Sunslik Hair Vitamin Mist 1

Sunslik

6
Bali Alus Vitamin Rambut Olive Gardenia 1

Bali Alus

7
Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil 1

Sensatia Botanicals

8
Ellips Yellow Smooth & Shiny 1

Ellips

9
LUCIDO-L Hair Vitamin Oil for Dry Hair 1

LUCIDO-L

10
Good Creambath Aloe Vera 1

Good

Nama produk

Elseve Extraordinary Oil Gold

Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Hair Vitamin

Honey Dew Nutriv Serum Dusset

Hair Vitamin Mist

Vitamin Rambut Olive Gardenia

Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Yellow Smooth & Shiny

Hair Vitamin Oil for Dry Hair

Creambath Aloe Vera

Keunggulan

Bebas pakai kapan saja untuk rambut lebih berkilau

Enam kelebihan dalam satu botol!

Dapatkan keuntungan ganda dalam satu produk

Kini Anda tak perlu ragu lagi untuk menata rambut

Vitamin mist yang praktis, ekonomis, dan tidak bikin rambut lengket

Ramuan asal Indonesia buat rambut lebih sehat

Minyak kualitas premium untuk merawat rambut kering dan rontok

Ekonomis lindungi rambut dari sinar matahari

Kombinasi 3 vitamin dan Avocado oil-nya baik untuk rambut kering

Vitamin rambut sekaligus kondisioner alami

Harga mulai dariRp 155.000,00Rp 145.000,00Rp 30.000,00Rp 46.900,00Rp 15.000,00Rp 40.040,00Rp 165.000,00Rp 15.600,00Rp 42.000,00Rp 24.000,00
BentukSpraySpraySprayKapsulSprayBotolBotol tetesKapsulSprayJar
Bahan utamaMatricaria flower extract, coconut oil, sunflower seed oil, calendula officinalis flower extract, linseed flower extract, gardenia taitensis flower, rosa Canina flower extract, soybean oilCamellia seeds, avocado extractAloe vera extract, pro vitamin B5Honey extract, vitamin A, C, EVitamin B dan ekstrak bunga CamelliaEkstrak gardenia, olive oil, virgin coconut oilArgan oil, jojoba oil, olive oil, arnica montana flower extract, jasmine flower extractMoroccan oil, Aloe vera, pro vitamin B5, vitamin A, C, EVitamin A, C, E, avocado oilAloe vera, vitamin A, vitamin C, pro vitamin B5, mineral
Waktu penggunaanSetelah mengeringkan rambut atau setelah menata rambutSetelah keramas saat rambut masih basah atau keringKapan pun ketika rambut terasa kering dan sebelum atau sesudah menggunakan alat styling rambutSetelah keramas atau sebelum menata rambutSetelah keramas saat rambut setengah kering atau saat rambut keringMalam hari saat akan tidur dan dibilas keesokan harinyaSetelah keramas saat rambut (dari bagian tengah sampai ke ujung) saat masih setengah basahSetelah keramas saat rambut setengah keringSetelah keramas saat rambut masih lembab atau setengah keringGunakan setelah keramas dan bilas 10–15 menit kemudian
Tautan produk
Gambar produk
1
L'Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold 1

L'Oreal Paris

2
Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum 1

Matrix

3
Natur Hair Vitamin 1

Natur

4
Makarizo Honey Dew Nutriv Serum Dusset 1

Makarizo

5
Sunslik Hair Vitamin Mist 1

Sunslik

6
Bali Alus Vitamin Rambut Olive Gardenia 1

Bali Alus

7
Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil 1

Sensatia Botanicals

8
Ellips Yellow Smooth & Shiny 1

Ellips

9
LUCIDO-L Hair Vitamin Oil for Dry Hair 1

LUCIDO-L

10
Good Creambath Aloe Vera 1

Good

Nama produk

Elseve Extraordinary Oil Gold

Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Hair Vitamin

Honey Dew Nutriv Serum Dusset

Hair Vitamin Mist

Vitamin Rambut Olive Gardenia

Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Yellow Smooth & Shiny

Hair Vitamin Oil for Dry Hair

Creambath Aloe Vera

Keunggulan

Bebas pakai kapan saja untuk rambut lebih berkilau

Enam kelebihan dalam satu botol!

Dapatkan keuntungan ganda dalam satu produk

Kini Anda tak perlu ragu lagi untuk menata rambut

Vitamin mist yang praktis, ekonomis, dan tidak bikin rambut lengket

Ramuan asal Indonesia buat rambut lebih sehat

Minyak kualitas premium untuk merawat rambut kering dan rontok

Ekonomis lindungi rambut dari sinar matahari

Kombinasi 3 vitamin dan Avocado oil-nya baik untuk rambut kering

Vitamin rambut sekaligus kondisioner alami

Harga mulai dariRp 155.000,00Rp 145.000,00Rp 30.000,00Rp 46.900,00Rp 15.000,00Rp 40.040,00Rp 165.000,00Rp 15.600,00Rp 42.000,00Rp 24.000,00
BentukSpraySpraySprayKapsulSprayBotolBotol tetesKapsulSprayJar
Bahan utamaMatricaria flower extract, coconut oil, sunflower seed oil, calendula officinalis flower extract, linseed flower extract, gardenia taitensis flower, rosa Canina flower extract, soybean oilCamellia seeds, avocado extractAloe vera extract, pro vitamin B5Honey extract, vitamin A, C, EVitamin B dan ekstrak bunga CamelliaEkstrak gardenia, olive oil, virgin coconut oilArgan oil, jojoba oil, olive oil, arnica montana flower extract, jasmine flower extractMoroccan oil, Aloe vera, pro vitamin B5, vitamin A, C, EVitamin A, C, E, avocado oilAloe vera, vitamin A, vitamin C, pro vitamin B5, mineral
Waktu penggunaanSetelah mengeringkan rambut atau setelah menata rambutSetelah keramas saat rambut masih basah atau keringKapan pun ketika rambut terasa kering dan sebelum atau sesudah menggunakan alat styling rambutSetelah keramas atau sebelum menata rambutSetelah keramas saat rambut setengah kering atau saat rambut keringMalam hari saat akan tidur dan dibilas keesokan harinyaSetelah keramas saat rambut (dari bagian tengah sampai ke ujung) saat masih setengah basahSetelah keramas saat rambut setengah keringSetelah keramas saat rambut masih lembab atau setengah keringGunakan setelah keramas dan bilas 10–15 menit kemudian
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perawatan lainnya untuk rambut kering dan rusak di sini

Rambut kering memang membutuhkan perawatan ekstra. Selain memberikan vitamin, Anda juga dapat memberikan nutrisi lain, seperti masker dan kondisioner. Jika Anda membutuhkan infromasi lebih banyak tentang produk tersebut, buka tautan berikut ini.

Kesimpulan

Memilih vitamin untuk rambut kering sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mencari tahu keadaan rambut terlebih dahulu. Setelah itu, carilah vitamin rambut yang bahan-bahannya sesuai dengan keadaan rambut Anda.


Jangan lupa untuk memperhatikan cara penggunaan produknya juga, ya! Jika Anda tipe orang yang memiliki mobilitas tinggi, vitamin tipe spray agaknya lebih cocok bagi Anda. Namun, apabila Anda mempunyai waktu khusus untuk memakai vitamin rambut, vitamin non-spray layak untuk dicoba.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin tampil outstanding dengan warna rambut baru, tetapi takut rambut rusak? Cat rambut tanpa bleaching solusinya! Anda bisa mencari produk cat rambut yang bagus tanpa bleaching di marketplace. Jika sudah membaca review cat rambut, tetapi masih bingung dalam menentukan produknya, Anda bisa menyimak artikel ini!Kami akan memaparkan cara memilih pewarna rambut yang bagus tanpa bleaching sekaligus memberikan rekomendasi produk cat rambut terbaik. Anda bisa menemukan berbagai merek cat rambut populer, seperti L’Oreal, Garnier, Nyu, Miranda, Implora, hingga Revlon. Yuk, temukan warna cat rambut favorit Anda!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
  • 10 Serum Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Rambut Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut yang sehat dan berkilau merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, Anda harus merawat rambut dengan baik. Salah satu produk perawatan rambut yang dapat digunakan adalah serum rambut. Serum rambut memiliki beragam manfaat, misalnya untuk merawat rambut kering dan mengembang, mencegah kerontokan, serta merangsang pertumbuhan rambut.Jika Anda masih tergolong baru dalam menggunakan serum rambut, kami akan berbagi tips memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek serum rambut yang bagus, seperti L'Oréal Paris, Makarizo, Kérastase, dan TRESemmé. Yuk, disimak! Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan rambut
  • 10 Hair Tonic Terbaik Penumbuh Rambut - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hair Tonic Terbaik Penumbuh Rambut - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kebotakan dan penipisan rambut dapat terjadi pada siapa saja, tanpa memandang usia dan gender. Untungnya, ada hair tonic penumbuh rambut untuk mengatasi masalah tersebut. Manfaat utama dari hair tonic adalah menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut baru.Dalam artikel ini, kami telah menyiapkan rekomendasi hair tonic penumbuh rambut terbaik beserta tips memilihnya. Review merek hair tonic penumbuh rambut yang bagus, seperti Garnier Neril, Natur, dan NR juga ada di sini. Tunggu apa lagi? Yuk, disimak! Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV.
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Herbal Essences Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Herbal Essences Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak pilihan merek sampo di pasaran, salah satunya adalah Herbal Essences dari P&G. Herbal Essences memiliki berbagai produk perawatan rambut yang bagus dan mengandung bahan-bahan alami. Varian produknya pun cukup banyak sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan rambut dan kulit kepala Anda.Kali ini kami akan mengupas tuntas tentang Herbal Essences shampoo. Agar Anda lebih mengenal produknya, simaklah tips cara memilihnya dari kami di artikel ini. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk terbaik, seperti Color Me Happy untuk rambut berwarna dan Hello Hydration untuk rambut rontok. Langsung mulai saja, yuk!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rontok parah ataupun ringan.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merek L'Oreal Paris, Dove, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sekarang ini, mewarnai rambut bukan lagi hal asing. Bahkan, Anda dapat mewarnai rambut di rumah. Salah satu merek cat rambut yang bagus dan praktis sekaligus dapat merawat rambut adalah Garnier. Cat rambut Garnier hadir dengan berbagai pilihan warna, mulai dari yang netral sampai fashionable.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih cat rambut Garnier. Kami juga akan merekomendasikan pilihan warna cat rambut terbaik dari Garnier. Berbagai warna, mulai dari Golden Brown, ungu, sampai Coklat Caramel ada dalam rekomendasi kami. Sebelum mewarnai rambut Anda, simak dahulu artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan rambut
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori