• 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Penggunaan smartwatch kini berkembang sebagai kebutuhan masyarakat urban, tak terkecuali bagi kaum pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi dan berguna untuk mendukung aktivitas harian Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur smartwatch untuk menerima telepon, berolahraga, dan tracking aktivitas harian Anda. Smartwatch membuat aktivitas Anda terasa lebih praktis, mudah, dan efektif.


Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, Fossil, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Tina Latief
Gilbert Pangalila
  • Pembaharuan terakhir: 02 Maret 2021
  • 145.024 Views
Daftar isi

Beragam fungsi smartwatch yang menarik

Beragam fungsi smartwatch yang menarik

Sekarang ini, banyak orang mengenakan smartwatch dalam kesehariannya. Anda mungkin juga menginginkannya, bukan? Namun, apakah Anda benar-benar memahami fitur-fitur smartwatch? Mari berkenalan dengan fungsi smartwatch.


Hal yang paling menonjol dari smartwatch adalah fungsinya yang beragam. Smartwatch merupakan jam tangan pintar yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Anda bisa memantau notifikasi panggilan atau pesan dengan smartwatch. Anda juga bisa memanfaatkan smartwatch untuk membantu mengatur jadwal, memantau kesehatan, hingga melakukan pembayaran.


Smartwatch mendukung aktivitas multitasking dengan kemampuan membuat notes tanpa perlu mengeluarkan smartphone. Selain itu, smartwatch juga berfungsi sebagai GPS, menampilkan perkiraan cuaca, dan masih banyak lagi. Banyak hal bisa dilakukan berkat fitur dari smartwatch

Cara memilih smartwatch untuk pria

Berikut ini adalah panduan memilih smartwatch yang tepat untuk pria. Mari simak satu per satu tips dari kami.

Pilihlah smartwatch yang kompatibel dengan smartphone Anda

Pilihlah smartwatch yang kompatibel dengan smartphone Anda

Dalam pengoperasiannya, smartwatch dilengkapi dengan sebuah sistem operasi atau biasa disingkat OS. Ada tiga jenis OS yang umum digunakan pada smartwatch, yaitu WatchOS, Wear OS by Google, dan Tizen. Agar dapat digunakan, pastikan smartwatch pilihan Anda kompatibel dengan smartphone Anda.


Contohnya, WatchOS pada Apple Watch hanya dapat digunakan pada perangkat Apple yang berbasis iOS. WatchOS tidak dapat digunakan pada perangkat berbasis Android.


Akan tetapi, ada sistem operasi lain besutan Google, yaitu Wear OS by Google. Sistem operasi ini ditujukan untuk terhubung dengan akun Google Anda. OS ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena dapat bekerja pada perangkat berbasis iOS maupun Android. 


Bila Anda adalah pengguna Samsung, Anda bisa memilih smartwatch dengan sistem operasi Tizen. OS ini sangat cocok digunakan bersama perangkat Samsung Galaxy. Tizen juga mendukung ekosistem Internet of Things atau IoT. Nantinya, IoT akan menghubungkan smartphone dengan perangkat wearable hingga home appliances Samsung lainnya.

Periksa fitur yang tersedia pada smartwatch

Smartwatch populer karena fitur-fiturnya yang serbaguna. Oleh karena itu, mari kenali terlebih dahulu fitur yang diusung smartwatch incaran Anda.

Notifikasi, ketahui pesan yang masuk tanpa perlu memegang smartphone Anda

Notifikasi, ketahui pesan yang masuk tanpa perlu memegang smartphone Anda

Untuk Anda pria yang sering mobile dan dituntut selalu fast response, fitur notifikasi pada smartwatch ini tentu sangat dibutuhkan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengetahui notifikasi ponsel langsung dari smartwatch Anda. Sebagian besar smartwatch sudah dilengkapi dengan fitur notifikasi ini. Namun, ragam notifikasi yang ditampilkan bisa berbeda-beda bergantung pada model smartwatch Anda.


Pilihlah smartwatch yang menampilkan notifikasi sesuai kebutuhan Anda. Anda bisa memilih smartwatch yang hanya menampilkan notifikasi pesan dan panggilan masuk. Di sisi lain, Anda juga bisa memilih tampilan notifikasi yang lebih lengkap yang menyertakan e-mail dan yang lainnya.

Cashless, bayar keperluan Anda dalam sekali tap!

Cashless, bayar keperluan Anda dalam sekali tap!

Bila Anda termasuk pria yang jarang membawa uang tunai, pilihlah smartwatch yang mendukung cara pembayaran cashless. Terlebih, jika Anda sering terlupa membawa dompet, fitur pembayaran cashless lewat smartphone akan sangat menolong Anda. 


Beberapa smartwatch yang bisa Anda gunakan untuk pembayaran cahsless adalah Apple Watch, Wena, dan Google Pay. Sayangnya, untuk fitur pembayaran lewat Google Pay belum bisa dilakukan di semua negara.


Metode pembayaran cashless ada beragam. Sebagai contoh, untuk pembayaran moda transportasi Transjakarta dan MRT, Anda bisa memilih smartwatch Lyfe Watch. Namun, bila Anda terbiasa menggunakan Google Pay, pastikan smartwatch Anda kompatibel, ya.

Health care, fitur untuk memantau kesehatan tubuh Anda

Health care, fitur untuk memantau kesehatan tubuh Anda

Selain memantau aktivitas olahraga, smartwatch juga dapat memantau kesehatan Anda. Jika Anda adalah tipe pria yang gemar melakukan latihan fisik, jangan lupa untuk mengecek fitur ini. Fitur tersebut berfungsi sebagai fitness tracker yang membantu mencatat latihan fisik, detak jantung, hingga kalori yang terbakar. 


Beberapa model smartwatch terkini bahkan memiliki kecanggihan untuk mengukur tekanan darah dan level oksigen dalam darah. Fitur semacam ini tentu sangat tepat untuk membantu menjaga kesehatan dan mendukung gaya hidup sehat Anda.

GPS, rekam rute serta memandu perjalanan Anda

GPS, rekam rute serta memandu perjalanan Anda

Gunakanlah smartwatch yang dilengkapi dengan GPS. Fitur navigasi ini dapat membantu Anda untuk mengetahui posisi dan memandu Anda sampai ke tempat tujuan. 


Selain sebagai navigator, GPS juga berfungsi sebagai perekam jejak. Fungsi ini bisa Anda gunakan untuk merekam rute jogging, bersepeda, atau perjalanan Anda. Jika Anda hobi melakukan road trip bersama teman atau pasangan, tentunya keberadaan fitur ini akan sangat berguna.

Pertimbangkan fitur waterproof dan dustproof untuk menunjang aktivitas outdoor

Pertimbangkan fitur waterproof dan dustproof untuk menunjang aktivitas outdoor

Saat ingin melakukan olahraga di luar ruangan atau berenang, pilihlah smartwatch yang waterproof dan dustproof. Setiap model smartwatch memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda. Anda bisa mengetahui tingkatan tersebut dengan mencermati kode IP pada spesifikasi smartwatch Anda.


Kode IP ini dijelaskan dengan dua digit angka, misalnya, IP67. Angka pertama menunjukkan level antidust dan angka kedua menunjukkan level waterproof. Level antidust digambarkan dengan angka 1–6, sedangkan level waterproof berada pada rentang angka 1–8. Makin tinggi angka yang tertera, maka makin bagus ketahanan smartwatch Anda.


Beberapa produk smartwatch memang dilengkapi fitur waterproof. Namun, meski sudah diklaim waterproof, beberapa merek smartwatch tidak dapat digunakan untuk menyelam atau berenang. Jadi, Anda perlu mencermati deskripsi spesifikasi smartwatch dengan teliti, ya.

Cek kapasitas dan daya tahan baterai

Cek kapasitas dan daya tahan baterai

Saat memilih smartwatch, penting untuk mencermati kapasitas baterainya. Mayoritas smartwatch dapat dipakai selama seharian. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut kehabisan daya saat bekerja atau bersekolah. Namun, jika Anda ingin memiliki smartwatch yang lebih tahan lama, kami merekomendasikan smartwatch dengan baterai berkapasitas besar.


Beberapa smartwatch juga dilengkapi dengan pengaturan mode, seperti mode hemat baterai atau mode kinerja maksimal. Dengan pilihan mode ini, Anda bisa menghemat baterai smartwatch dengan menyesuaikan pemakaiannya pada kebutuhan Anda saja. 

Sesuaikan desain smartwatch dengan aktivitas Anda

Smartwatch hadir dalam beragam desain yang bisa Anda sesuaikan dengan style Anda. Desain smartwach juga dapat menambah kesan maskulin pada diri Anda, lho. Yuk, pilih smartwatch berdasarkan desainnya!

Kesan formal, ideal dengan display analog

Kesan formal, ideal dengan display analog

Banyak smartwatch beredar dengan tampilan layaknya jam digital. Namun, beberapa smartwatch juga memiliki tampilan seperti jam analog. Untuk kesan formal, misal saat bekerja, Anda bisa memilih smartwatch dengan tampilan analog. Smartwatch dengan tampilan digital akan lebih cocok digunakan pada agenda kasual.


Smartwatch tipe ini memiliki penampilan layaknya jam tangan analog dengan tombol kecil di bagian strap-nya. Desain ini terlihat lebih elegan untuk acara formal. Namun, ada pula smartwatch hybrid yang memungkinkan Anda untuk memilih display jam analog maupun digital. Dengan smartwatch ini, Anda bisa memiliki dua tampilan hanya dengan satu perangkat.

Tampilan kasual, pilih smartwatch dengan replacable strap

Tampilan kasual, pilih smartwatch dengan replacable strap

Beberapa smartwatch memiliki strap yang bisa digonti-ganti. Tanpa perlu menunggu strap-nya rusak, Anda bahkan bisa mengganti strap smartwatch sesuai mood atau tema OOTD Anda. Ini adalah smartwatch yang sempurna untuk pria yang ingin tampil fashionable.


Carilah strap yang kompatibel dengan smartwatch Anda. Makin bervariasi pilihan strap-nya, makin banyak ide fashion yang dapat Anda ciptakan. Sekarang ini, telah tersedia pilihan strap warna-warni berbahan silikon, maupun strap logam yang tampak lebih mewah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi smartwatch terbaik untuk pria

Setelah mengetahui smartwatch yang cocok untuk Anda, mari simak ulasan kami di bawah ini. Di sini, kami akan mengulas sepuluh smartwatch pria terbaik untuk Anda.

10
KompatibelAndroid 5.0 ke atas & iOS 8.0 ke atas
FiturInone app, fitness monitoring (4 sport mode), health monitoring, GPS, Bluetooth
WaterproofIP67
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 43,5 mm × 31, 5 mm × 11 mm ・ Berat: 47 g
Baterai8–12 hari
9
KompatibelAndroid 4.4 ke atas & iOS 8.2 ke atas
FiturWearHeart app, fitnes monitoring (sport mode), health monitoring, GPS, 12 setting language, share data with family, move reminder, bluetooth
WaterproofIP67
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 260 mm × 12 mm × 45 mm ・ Berat: 41 g
Baterai5–7 hari
8
KompatibelAndroid 4.3 ke atas & iOS 8 ke atas
FiturHexafitgo app, fitness monitorng, health monitoring, custom display, GPS, automatic movement recognition, move reminder
WaterproofIP68
Notifikasi -
Ukuran -
Baterai10 hari
7
KompatibelAndroid 5.0 ke atas & iOS 10 ke atas
FiturZepp app, fitness monitoring (12 sport mode), health mode, GPS, music control, bluetooth v5.0
Waterproof50 m
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 47,2 mm × 47,2 mm × 10,75 mm ・ Berat: -
Baterai24 hari
6
KompatibelAndroid & iOS
FiturXiaomi Wear/Xiaomi Wear Lite app, fitness monitoring (11 sport mode), health monitoring, custom display, GPS, move reminder, Bluetooth 5.0
Waterproof50 m
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 41 mm × 35 mm × 10,9 mm ・ Berat: 35 g
Baterai9 hari
5
KompatibelAndroid 5.0 ke atas & iOS 10 ke atas (FreeRTOS)
FiturSamsung app, fitness monitoring (5 sport mode), health monitoring, 70 custom display, GPS, music control, quick reply, handwash reminder, Bluetooth v5.1
Waterproof50 m
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 46,6 mm × 18,6 mm × 11,1 mm ・ Berat: 21 g
Baterai15 hari
4
KompatibelAndroid (HUAWEI Kirin A1)
FiturHUAWEI app, fitness monitoring (15 sport mode), health monitoring, custom display, real-time VoiceOver guidance, GPS, music control, built-in speaker & microphone, Bluetooth
Waterproof50 m
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 45,9 mm × 45,9 mm ・ Berat: 41 g
Baterai14 hari
3
KompatibelAndroid 5.0 ke atas & iOS 12
FiturGarmin Connect app, fitness monitoring (20 sport mode), health monitoring, custom display, GPS, Garmin coach, Garmin Pay™, music control, Bluetooth, ANT+, Wi-Fi
Waterproof50 m
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 43,2 mm × 43,2 mm × 12,4 mm ・ Berat: 46,3 g
Baterai5 hari
2
KompatibelAndroid 7.0 ke atas & iOS 12.2 ke atas
FiturFitbit app, fitness monitoring (20 sport mode), health monitoring, custom display, GPS, music control, voice assistant, Fitbit Pay™, built-in speaker & microphone, Bluetooth 5.0, NFC, Wi-Fi
Waterproof50 m
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 40,3 mm × 40,3 mm × 12,4 mm ・ Berat: -
Baterai6 hari
1

FossilGen 5 Smartwatch The Carlyle HR Smoke Stainless Steel

FTW4024

Mulai dari Rp 5.685.000,00

KompatibelAndroid 6.0 ke atas & iOS 10.0 ke atas (Wear OS by Google)
FiturFitness monitoring, health monitoring, custom display, GPS, music control, LED flashlight, multiple time zone, Google Pay™, Bluetooth v4.2, Wi-Fi
Waterproof30 m
Notifikasi
Ukuran Dimensi: 44 mm x 22 mm・ Berat: -
Baterai24 jam

Tabel perbandingan produk smartwatch terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Fossil Gen 5 Smartwatch The Carlyle HR Smoke Stainless Steel 1

Fossil

2
Fitbit Versa 3  1

Fitbit

3
Garmin Venu® 1

Garmin

4
HONOR MagicWatch 2 46 mm 1

HONOR

5
Samsung Galaxy Fit 2 1

Samsung

6
Xiaomi Mi Watch Lite 1

Xiaomi

7
Huami Amazfit GTR 47mm 1

Huami

8
HexafitGo  Premium  1

HexafitGo

9
NORTH EDGE KEEP Watch 1

NORTH EDGE

10
Inone Smartwatch  1

Inone

Nama produk

Gen 5 Smartwatch The Carlyle HR Smoke Stainless Steel

Versa 3

Venu®

MagicWatch 2 46 mm

Galaxy Fit 2

Mi Watch Lite

Amazfit GTR 47mm

Premium

KEEP Watch

Smartwatch

Keunggulan

Desain elegan untuk pria profesional

Voice assistant untuk mempermudah aktivitas Anda

Smartwatch yang mampu mengenali 20 jenis olahraga

Serasa berolahraga bersama trainer pribadi!

Smartwatch yang ingatkan Anda untuk cuci tangan

Buat tampilan jam sesuka hati dengan ratusan tema

Smartwatch dengan baterai paling awet

Reminder untuk bergerak dan beristirahat

Bagikan data kebugaran Anda dengan keluarga

Harga terjangkau untuk pengguna pemula

Harga mulai dariRp 5.685.000,00Rp 4.299.000,00Rp 5.999.000,00Rp 2.899.000,00Rp 699.000,00Rp 899.000,00Rp 1.599.000,00Rp 2.200.000,00Rp 670.000,00Rp 449.900,00
KompatibelAndroid 6.0 ke atas & iOS 10.0 ke atas (Wear OS by Google)Android 7.0 ke atas & iOS 12.2 ke atasAndroid 5.0 ke atas & iOS 12Android (HUAWEI Kirin A1)Android 5.0 ke atas & iOS 10 ke atas (FreeRTOS)Android & iOSAndroid 5.0 ke atas & iOS 10 ke atasAndroid 4.3 ke atas & iOS 8 ke atas Android 4.4 ke atas & iOS 8.2 ke atasAndroid 5.0 ke atas & iOS 8.0 ke atas
FiturFitness monitoring, health monitoring, custom display, GPS, music control, LED flashlight, multiple time zone, Google Pay™, Bluetooth v4.2, Wi-Fi Fitbit app, fitness monitoring (20 sport mode), health monitoring, custom display, GPS, music control, voice assistant, Fitbit Pay™, built-in speaker & microphone, Bluetooth 5.0, NFC, Wi-FiGarmin Connect app, fitness monitoring (20 sport mode), health monitoring, custom display, GPS, Garmin coach, Garmin Pay™, music control, Bluetooth, ANT+, Wi-FiHUAWEI app, fitness monitoring (15 sport mode), health monitoring, custom display, real-time VoiceOver guidance, GPS, music control, built-in speaker & microphone, BluetoothSamsung app, fitness monitoring (5 sport mode), health monitoring, 70 custom display, GPS, music control, quick reply, handwash reminder, Bluetooth v5.1Xiaomi Wear/Xiaomi Wear Lite app, fitness monitoring (11 sport mode), health monitoring, custom display, GPS, move reminder, Bluetooth 5.0Zepp app, fitness monitoring (12 sport mode), health mode, GPS, music control, bluetooth v5.0Hexafitgo app, fitness monitorng, health monitoring, custom display, GPS, automatic movement recognition, move reminderWearHeart app, fitnes monitoring (sport mode), health monitoring, GPS, 12 setting language, share data with family, move reminder, bluetoothInone app, fitness monitoring (4 sport mode), health monitoring, GPS, Bluetooth
Waterproof30 m50 m50 m50 m50 m50 m50 mIP68IP67IP67
Notifikasi -
Ukuran Dimensi: 44 mm x 22 mm・ Berat: -Dimensi: 40,3 mm × 40,3 mm × 12,4 mm ・ Berat: -Dimensi: 43,2 mm × 43,2 mm × 12,4 mm ・ Berat: 46,3 gDimensi: 45,9 mm × 45,9 mm ・ Berat: 41 gDimensi: 46,6 mm × 18,6 mm × 11,1 mm ・ Berat: 21 gDimensi: 41 mm × 35 mm × 10,9 mm ・ Berat: 35 gDimensi: 47,2 mm × 47,2 mm × 10,75 mm ・ Berat: --Dimensi: 260 mm × 12 mm × 45 mm ・ Berat: 41 gDimensi: 43,5 mm × 31, 5 mm × 11 mm ・ Berat: 47 g
Baterai24 jam6 hari5 hari14 hari15 hari9 hari24 hari10 hari5–7 hari8–12 hari
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jam tangan pria lainnya di sini!

Tak hanya ulasan smartwatch untuk pria, kami juga masih punya artikel menarik lainnya. Di bawah ini kami menyediakan berbagai ulasan menarik mengenai jam tangan pria. Silakan klik link di bawah ini untuk membacanya, ya!

Kesimpulan

Lambat laun, smartwatch menjadi perangkat yang dibutuhkan dalam keseharian. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dalam satu perangkat kecil ini. Tak hanya fiturnya yang fungsional, smartwatch juga memenuhi kebutuhan style Anda.


Untuk menemukan smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan Anda, perhatikan setiap detail spesifikasi yang ditawarkan. Hal yang terpenting, jangan lupa menggunakan panduan memilih dari kami, ya. Selamat memilih smartwatch impian Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bagi pria berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca pria branded, seperti Essilor dan William Palmer, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus atau produk yang modis dan murah. Simak informasinya ya!
    Aksesori pria
    69.855 Views
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Topi kini menjadi salah satu fashion item untuk pria yang tidak boleh dilewatkan. Selain untuk melindungi kepala, topi bisa membuat gaya pria menjadi lebih keren. Ada berbagai model topi pria yang bisa dipilih, seperti baseball cap, beanie, flat cap, dan masih banyak lagi.  Bingung memilih jenis topi yang cocok untuk Anda? Jangan khawatir, kami akan membantu memberi rekomendasi topi pria yang bagus untuk dipilih. Selain itu, ada beberapa brand topi terbaik yang akan kami ulas, seperti Vans, Deus ex Machina, atau Herschel. Jadi, jangan lewatkan dan baca terus hingga akhir!
    Aksesori pria
    46.309 Views
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
    21.656 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    EIGER memang terkenal dengan produk-produknya yang menunjang aktivitas penjelajahan alam ataupun riding. Salah satu produknya adalah jam tangan yang kualitasnya sudah tepercaya dan harganya juga cukup bersahabat. Tidak hanya untuk penjelajahan alam, jam tangan EIGER juga dirancang untuk memberikan gaya yang maksimal pada pemakainya.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tips cara memilih jam tangan EIGER serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Seri mountaineering, riding, serta 1989 ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada yang terlewat agar Anda dapat menemukan jam tangan yang pas. Selamat membaca!
    Aksesori pria
    24.925 Views
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
    3.284 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Timex Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Timex Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Timex merupakan salah satu merek jam tangan asal Amerika Serikat. Sejak diluncurkan pada tahun 1854, Timex telah menciptakan model jam tangan versatile dengan harga yang cukup terjangkau. Koleksi jam tangannya pun cukup beragam, seperti Timex Waterbury, Timex Fairfield, dan juga beberapa model kolaborasi.Koleksi jam tangannya cocok digunakan oleh berbagai kalangan, baik wanita maupun pria. Kami pun akan merekomendasikan jam tangan Timex terbaik yang dapat Anda beli secara online. Simak ulasannya dalam artikel ini dan temukan model jam tangan Timex favorit Anda!
    Aksesori pria
    7.422 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori