• 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Lampu senter adalah alat yang diperlukan ketika melakukan aktivitas atau pekerjaan di tempat gelap. Lampu senter sangat berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Karena itu, alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah.


Di pasaran, Anda akan menemui lampu senter LED atau pijar dalam ukuran dan tingkat pencahayaan yang berbeda-beda. Anda mungkin akan bingung saat memilihnya. Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih lampu senter yang bagus. Produk senter terbaik dari merek Krisbow, Olight, dan Luby ada dalam rekomendasi kami. Baca artikel ini sampai habis, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 14 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih lampu senter

Sebelum memutuskan membeli lampu senter, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal, seperti kemampuan penyinaran, jenis baterai, dan fitur. Simak baik-baik setiap poin memilih berikut ini agar Anda menemukan senter terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Periksa kemampuan penyinarannya

Poin pertama yang harus diperiksa ialah kemampuan penyinaran lampu senter. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yakni jumlah lumen, durasi nyala, dan jarak tembak. Pilihlah yang paling sesuai dengan situasi dan kondisi penggunaan.

Output cahaya 150–200 lumen, sesuai untuk berbagai situasi

Output cahaya 150–200 lumen,  sesuai untuk berbagai situasi

Umumnya, senter menggunakan lampu LED sebagai sumber cahaya utamanya. Awalnya, lampu senter diproduksi menggunakan lampu pijar. Namun, kini lampu LED lebih banyak digunakan karena dapat menjangkau area yang luas meskipun lampunya berukuran kecil.


Lampu senter dengan output 50–100 lumen hanya cukup untuk melihat kaki Anda sendiri. Sementara itu, lampu senter dengan output 200 lumen dapat menjangkau jarak pandang sejauh 50 meter. Karena itu, lampu senter dengan output 150–200 lumen akan sangat bermanfaat untuk berbagai situasi.


Rentang jumlah lumen tersebut dinilai sangat pas, tidak terlalu redup dan tidak terlalu silau, untuk melakukan aktivitas dalam gelap. Jika output-nya terlalu kecil atau besar, jumlah cahaya jadi terlalu sedikit atau banyak sehingga Anda justru jadi susah melihat.

Durasi nyala yang lama, pas untuk berjaga-jaga dalam keadaan bencana atau mati listrik

Durasi nyala yang lama, pas untuk berjaga-jaga dalam keadaan bencana atau mati listrik

Anda harus memeriksa durasi maksimal lampu senter jika ingin menggunakannya dalam waktu lama secara terus menerus. Untuk berjaga-jaga dalam keadaan bencana ataupun mati listrik, pilihlah produk dengan durasi nyala sepuluh jam atau lebih. Anda tentu bisa memilih yang lebih lama supaya lebih merasa aman.

Jarak tembak jauh, ideal untuk penggunaan malam hari dan kondisi bencana

Jarak tembak jauh, ideal untuk penggunaan malam hari dan kondisi bencana
Anda perlu memperhatikan jarak tembak jika ingin menggunakan lampu senter saat keadaan bencana atau berjalan di malam hari. Sebaiknya, Anda memilih produk yang memiliki jangkauan penyinaran yang jauh. Kami sarankan Anda memilih lampu senter dengan jarak tembak sejauh 30 meter atau lebih. Beberapa produk bahkan mampu menjangkau penyinaran sejauh 100 meter atau lebih.

Apabila ingin menyinari tempat hingga jarak yang jauh seperti jalan di pegunungan, pilihlah produk yang memiliki fungsi zoom. Saat keadaan gelap dan tidak didukung dengan pencahayaan yang baik, hal-hal berbahaya bisa saja tak terlihat. Dengan adanya fungsi zoom, jarak tembak akan bertambah beberapa meter ke depan dan beberapa meter ke samping.

Cari tahu bentuk lampu senter yang sesuai situasi dan kondisi

Cari tahu bentuk lampu senter yang sesuai situasi dan kondisi
Bentuk dari lampu senter akan memengaruhi cakupan pencahayaan yang dihasilkan. Anda bisa memilih bentuk lampu senter yang tepat berdasarkan situasi dan tujuan penggunaan. Ada dua bentuk lampu senter yang populer di pasaran yang bisa Anda pilih, yakni:

  • Lentera, untuk menyoroti area yang luas. Meskipun cahayanya tidak terlalu terang, cakupan pencahayaannya luas. Lentera cocok untuk digunakan saat berkemah, mati listrik, atau kondisi bencana.

  • Penlight, untuk berjalan di malam hari atau mereparasi mobil. Penlight mampu menyoroti satu titik dengan cahaya yang terang. Apalagi, sekarang sudah banyak produk penlight yang bagian dasarnya dibuat rata sehingga bisa diposisikan secara berdiri.

Pilih jenis baterai yang sesuai dengan kebutuhan

Di pasaran, terdapat tiga jenis sumber tenaga lampu senter, yakni baterai sekali pakai, baterai isi ulang, dan hybrid. Anda bisa memilih jenis baterai lampu senter yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan jenis baterai tersebut, simak penjelasan berikut ini!

Baterai sekali pakai, cocok untuk lampu senter persiapan kondisi darurat

Baterai sekali pakai, cocok untuk lampu senter persiapan kondisi darurat

Baterai sekali pakai atau disebut juga baterai primer (single use battery) merupakan baterai yang tidak dapat diisi ulang. Baterai ini merupakan jenis yang paling umum dan mudah Anda jumpai, bahkan di warung-warung. Harga baterai sekali pakai juga lebih murah dibanding rechargeable.


Selain murah dan mudah didapatkan, baterai ini juga sangat praktis digunakan karena tidak perlu pengisian daya terlebih dahulu. Anda bisa memilih lampu senter dengan baterai sekali pakai jika ingin menjadikannya sebagai alat persiapan kondisi darurat.

Baterai isi ulang, lebih hemat biaya dan bisa dipakai berulang-ulang

Baterai isi ulang, lebih hemat biaya dan bisa dipakai berulang-ulang

Baterai isi ulang merupakan baterai yang dapat diisi ulang dan dapat dipakai berulang-ulang. Anda bisa lebih berhemat karena tidak perlu membeli baterai lagi ketika habis. Baterai isi ulang yang beredar di pasaran umumnya dapat di-charge dengan sumber daya listrik menggunakan kabel USB.


Baterai jenis ini membutuhkan suplai daya sehingga Anda membutuhkan powerbank atau ketersediaan sumber listrik di sekitar Anda. Selain listrik, ada pula lampu senter yang dapat diisi ulang menggunakanlah sumber daya kinetik dan solar.


Baterai lampu senter dengan metode pengisian kinetik bisa terisi ulang dengan cara mengengkol atau memompa dinamo menggunakan tangan. Sementara itu, baterai lampu senter dengan metode pengisian solar atau berpanel surya akan terisi ulang saat terkena sinar matahari.

Sumber tenaga hybrid, bisa menggunakan baterai isi ulang atau sekali pakai

Sumber tenaga hybrid, bisa menggunakan baterai isi ulang atau sekali pakai

Selain baterai sekali pakai dan isi ulang, ada juga produk lampu senter yang bisa menggunakan sumber tenaga hybrid. Artinya, senter tersebut bisa menggunakan baterai isi ulang atau sekali pakai. Hal tersebut tentu akan memudahkan Anda jika sedang dalam keadaan genting dan baterai isi ulang habis. Anda bisa langsung menggantinya dengan baterai sekali pakai dan senter pun langsung bisa digunakan.

Pertimbangkan lampu senter yang nyaman digenggam dan mudah digunakan

Pertimbangkan lampu senter yang nyaman digenggam dan mudah digunakan

Supaya nyaman dipakai dalam kondisi gelap maupun darurat, pertimbangkan juga kemudahan penggunaan lampu senter. Untuk itu, pilihlah lampu senter yang bisa dipegang dengan satu tangan serta berbobot ringan.


Jika Anda menginginkan lampu senter yang besar dan dilengkapi gagang, pastikan bobotnya tidak lebih dari 1 kg. Sementara itu, untuk penlight, pilihlah yang ringan dan nyaman digenggam. Lampu senter berukuran besar lebih cocok digunakan di area yang luas.


Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan tombol operasi pada lampu senter. Pastikan tidak terdapat terlalu banyak tombol selain on dan off. Tombol tersebut juga harus dipastikan dapat dioperasikan dengan lancar.

Cek juga fitur tambahan yang berguna saat terjadi bencana

Selain fungsi utamanya untuk menerangi, sebagian lampu senter juga memiliki fitur tambahan. Fitur apa yang akan berguna bagi Anda? Simak penjelasannya di bawah ini!

Radio, untuk mendapatkan informasi terbaru saat bencana

Radio, untuk mendapatkan informasi terbaru saat bencana

Saat kondisi bencana dan tidak ada suplai listrik, Anda perlu mengetahui informasi terkait kondisi terkini. Informasi memang bisa diperoleh melalui smartphone. Namun, saat keadaan darurat, sinyal komunikasi dan internet sering tidak stabil. Untuk itu, fitur radio pada lampu senter dapat membantu Anda mengatasi situasi darurat yang sedang terjadi.

Antiair, cocok digunakan untuk kegiatan di luar ruangan

Antiair, cocok digunakan untuk kegiatan di luar ruangan

Lampu senter dengan fitur antiair ideal digunakan untuk kegiatan outdoor, seperti berkemah, memancing, dan mendaki gunung. Biasanya terdapat keterangan IPX pada produk sebagai indikasi dari fungsi antiair.


Jika Anda menginginkan fitur antiair yang tahan terhadap kondisi hujan, pilihlah produk bertanda IPX6. Beberapa produk bahkan memiliki performa IPX7 atau lebih tinggi untuk penggunaan dalam kondisi banjir.

Kelip, membantu menjaga keselamatan jiwa saat darurat

Kelip, membantu menjaga keselamatan jiwa saat darurat

Saat Anda terjebak dalam situasi bencana, fitur kelip ini akan sangat berguna untuk menemukan keberadaan Anda. Namun, Anda perlu memperhatikan fitur ini karena ada fitur kelip saja dan ada fitur kelip sebagai sinyal SOS. Lampu senter yang berkelip sebagai sinyal SOS ini dapat terlihat jelas dari kejauhan saat malam hari. Anda pun dapat menunjukkan posisi Anda pada kendaraan yang sedang lewat.

Magnet, mudah menggantung lampu senter di besi atau medan magnet lainnya

Magnet, mudah menggantung lampu senter di besi atau medan magnet lainnya

Lampu senter dengan fitur magnet akan memudahkan Anda menaruh senter. Anda bisa menempelkan senter pada objek besi seperti tiang, kap mobil, dan sebagainya untuk menerangi aktivitas Anda dalam gelap. Magnet ini biasanya diletakkan di bagian bawah senter. Kepala lampu senter bermagnet biasanya fleksibel, bisa diputar ke berbagai arah sehingga Anda mudah menyesuaikannya.

10 Rekomendasi lampu senter terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh lampu senter terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Luby Senter Tipe L-8925A 1

Luby

2
Pocketman Senter LED Flashlight 1

Pocketman

3
Joyko Rechargeable LED Flashlight 1

Joyko

4
Aoki Senter Tangan LED 5W 1

Aoki

5
Advance Digital T-411  1

Advance Digital

6
Mitra Amertha Sejahtera Meval Senter LED MT1-03A 1

Mitra Amertha Sejahtera

7
Olight  i1R 2 EOS 1

Olight

8
Coquimbo Senter Camping Portable 1

Coquimbo

9
Krisbow LED Headlight 150LM 1

Krisbow

10
Decathlon Forclaz Senter Wind-Up Dynamo 900 - 150 lumen 1

Decathlon

Nama produk

Senter Tipe L-8925A

Senter LED Flashlight

Rechargeable LED Flashlight

Senter Tangan LED 5W

T-411

Meval Senter LED MT1-03A

i1R 2 EOS

Senter Camping Portable

LED Headlight 150LM

Forclaz Senter Wind-Up Dynamo 900 - 150 lumen

Keunggulan

Dapat mengandalkan pencahayaan dari dua sumber lampu

Lampu senter mungil dengan kemampuan zoom hingga 500 meter!

Ukuran handy yang pas dibawa pergi

Solusi lampu senter LED terang dan hemat energi

Senter, pemutar musik, dan radio dalam satu produk

Besar kecilnya cahaya mudah diatur tanpa ribet

Lampu senter kecil sebesar ibu jari dengan jarak tembak 40 meter

Bisa ditempelkan di besi atau logam berkat fitur magnetiknya

Lampu senter kepala dengan headband yang mudah disesuaikan

Lampu senter sekaligus pengisi daya smartphone Anda

Harga mulai dariRp 18.900,00Rp 18.888,00Rp 108.100,00Rp 29.000,00Rp 105.000,00Rp 61.500,00Rp 369.000,00Rp 199.800,00Rp 290.000,00
OutputTidak disebutkan2.000 lumen325 lumenTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanMode 1: 150 lumen | Mode 2: 5 lumen2.000 lumen150 lumen150 lumen
Durasi menyala3 jamTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan4 jam (low power), 1,5 jam (high power)Mode 1: 15 menit | Mode 2: 6 jamTidak disebutkan2 jam2 jam
Jarak tembakTidak disebutkanLebih dari 500 meter250 meterTidak disebutkanTidak disebutkan100 meterMode 1: 40 meter | Mode 2: 9 meterTidak disebutkan100 meter40 meter
Sumber dayaBaterai isi ulang 500 mAhBaterai sekali pakai AA x 1Baterai isi ulang 2.000 mAhBaterai isi ulang lead-acid 4V 500mAhBaterai isi ulang 1.200 mAhBaterai isi ulangBaterai isi ulang 70mAhBaterai sekali pakai AAA x 3Baterai sekali pakai AAA x 3Baterai isi ulang 1.200 mAh
Ukuran/bobot13 cm x 4,5 cm x 3,5 cm/150 gram9,2 cm x 2 cm x 2,6 cm/65 gram16,2 cm–17,5 cm x 3 cm/Tidak disebutkanPanjang: 20 cm | Diameter: 5,2 cm/Tidak disebutkanTidak disebutkan7,5 cm x 25 cm/231 gram4,4 cm x 1,48 cm x 1,48 cm/13 gram11,5 cm x 6 cm x 2,5 cm/Tidak disebutkan19 cm x 11 cm x 5 cmTidak disebutkan/120 gram
Fitur lainnyaDilengkapi 1 SMD LEDZoom, IPX6 tahan air3 Mode pencahayaan, strobe/kedip, S.O.S, lensa zoom in/outCompact design, LED lamp, rechargeable batteryFM radio, pemutar musik, panel suryaTidak disebutkanWaterproof IPX8, fast charging, twist switch modeMagnetic, 3 mode pencahayaan3 mode pencahayaan, adjustable headband, easy push ON/OFF buttonWaterproof IPX4, 3 mode pencahayaan
Tautan produk
10

DecathlonForclaz Senter Wind-Up Dynamo 900 - 150 lumen

8485332

Mulai dari Rp 290.000,00

Output150 lumen
Durasi menyala2 jam
Jarak tembak40 meter
Sumber dayaBaterai isi ulang 1.200 mAh
Ukuran/bobotTidak disebutkan/120 gram
Fitur lainnyaWaterproof IPX4, 3 mode pencahayaan
9

KrisbowLED Headlight 150LM

10108189

Mulai dari Rp 199.800,00

Output150 lumen
Durasi menyala2 jam
Jarak tembak100 meter
Sumber dayaBaterai sekali pakai AAA x 3
Ukuran/bobot19 cm x 11 cm x 5 cm
Fitur lainnya3 mode pencahayaan, adjustable headband, easy push ON/OFF button
8
Output2.000 lumen
Durasi menyalaTidak disebutkan
Jarak tembakTidak disebutkan
Sumber dayaBaterai sekali pakai AAA x 3
Ukuran/bobot11,5 cm x 6 cm x 2,5 cm/Tidak disebutkan
Fitur lainnyaMagnetic, 3 mode pencahayaan
7
OutputMode 1: 150 lumen | Mode 2: 5 lumen
Durasi menyalaMode 1: 15 menit | Mode 2: 6 jam
Jarak tembakMode 1: 40 meter | Mode 2: 9 meter
Sumber dayaBaterai isi ulang 70mAh
Ukuran/bobot4,4 cm x 1,48 cm x 1,48 cm/13 gram
Fitur lainnyaWaterproof IPX8, fast charging, twist switch mode
6

Mitra Amertha SejahteraMeval Senter LED MT1-03A

Mulai dari Rp 61.500,00

OutputTidak disebutkan
Durasi menyala4 jam (low power), 1,5 jam (high power)
Jarak tembak100 meter
Sumber dayaBaterai isi ulang
Ukuran/bobot7,5 cm x 25 cm/231 gram
Fitur lainnyaTidak disebutkan
5
OutputTidak disebutkan
Durasi menyalaTidak disebutkan
Jarak tembakTidak disebutkan
Sumber dayaBaterai isi ulang 1.200 mAh
Ukuran/bobotTidak disebutkan
Fitur lainnyaFM radio, pemutar musik, panel surya
4
OutputTidak disebutkan
Durasi menyalaTidak disebutkan
Jarak tembakTidak disebutkan
Sumber dayaBaterai isi ulang lead-acid 4V 500mAh
Ukuran/bobotPanjang: 20 cm | Diameter: 5,2 cm/Tidak disebutkan
Fitur lainnyaCompact design, LED lamp, rechargeable battery
3

JoykoRechargeable LED Flashlight

FL-83

Mulai dari Rp 108.100,00

Output325 lumen
Durasi menyalaTidak disebutkan
Jarak tembak250 meter
Sumber dayaBaterai isi ulang 2.000 mAh
Ukuran/bobot16,2 cm–17,5 cm x 3 cm/Tidak disebutkan
Fitur lainnya3 Mode pencahayaan, strobe/kedip, S.O.S, lensa zoom in/out
2
Output2.000 lumen
Durasi menyalaTidak disebutkan
Jarak tembakLebih dari 500 meter
Sumber dayaBaterai sekali pakai AA x 1
Ukuran/bobot9,2 cm x 2 cm x 2,6 cm/65 gram
Fitur lainnyaZoom, IPX6 tahan air
1
OutputTidak disebutkan
Durasi menyala3 jam
Jarak tembakTidak disebutkan
Sumber dayaBaterai isi ulang 500 mAh
Ukuran/bobot13 cm x 4,5 cm x 3,5 cm/150 gram
Fitur lainnyaDilengkapi 1 SMD LED

Cegah baterai bocor dengan melepasnya saat tak dipakai

Cegah baterai bocor dengan melepasnya saat tak dipakai

Salah satu penyebab lampu senter tidak bisa digunakan adalah adanya kebocoran pada baterainya. Baterai sekali pakai pada lampu senter jika lama tidak digunakan akan bocor dan dayanya cepat habis. Terlebih jika baterai yang tertinggal sudah tidak berfungsi, senter akan menjadi berkarat. Jika sudah muncul cairan dari baterai yang bocor, sebaiknya Anda membeli lampu senter yang baru.


Untuk mencegah baterai bocor, sebaiknya Anda melepas baterainya ketika lampu senter tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Anda bisa menempatkan lampu senter dan baterai di tempat yang terpisah. Isi kembali lampu senter dengan baterai ketika Anda ingin menggunakannya.

Baca juga rekomendasi produk lampu emergency lainnya di sini

Tidak hanya lampu senter, ada juga beberapa jenis produk lampu lain yang dapat digunakan dalam keadaaan gelap. Silakan klik tautan di bawah ini untuk menemukan produk-produk tersebut!

Kesimpulan

Kami telah mengulas cara memilih lampu senter dan merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat?


Hal-hal darurat seperti bencana ataupun mati listrik dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Saat Anda tidak dapat memprediksi datangnya bencana, pastikan Anda dan keluarga memiliki lampu senter yang aman digunakan. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda memilih lampu senter yang terbaik.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu adalah barang esensial yang diperlukan, khususnya saat malam hari atau keadaan minim cahaya. Lampu membantu menerangi suatu area atau ruangan tertentu. Agar lampu berfungsi maksimal, pilihlah lampu yang jelas kualitasnya. Untuk itu, jatuhkanlah pilihan Anda pada lampu Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya.Lampu merek Philips memiliki beragam tipe dan varian. Lalu, jenis lampu Philips mana yang tepat untuk kebutuhan Anda? Untuk menjawabnya, silakan simak ulasan lengkap mengenai lampu Philips di sini. Kami akan memberikan tips memilih lampu Philips yang bagus serta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Plafon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Plafon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pencahayaan sebuah ruangan merupakan sesuatu yang vital karena pencahayaan yang baik dapat membuat penghuni ruangan menjadi nyaman. Ada berbagai model lampu yang bisa digunakan untuk mengatur pencahayaan suatu ruangan, salah satunya lampu plafon.Di pasaran, ada berbagai tipe dan merek lampu plafon yang bagus. Jika Anda bingung memilihnya, kami akan memberikan beberapa rekomendasi lampu plafon terbaik dari Philips, BARDI, dan sebagainya. Selain itu, kami juga memberikan beberapa tips memilih lampu plafon untuk Anda. Simak hingga akhir, ya!
    Lampu
  • 10 Saklar Lampu Rumah Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saklar Lampu Rumah Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi merek saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merek Broco, Panasonic, atau Swimseivs mungkin akan Anda sukai. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Jadi, simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Smart Lamp Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart Lamp Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smart lamp atau lampu pintar merupakan peralatan rumah tangga berbasis IoT (internet of things) yang membuat ruangan Anda makin berwarna. Produk ini dilengkapi teknologi wireless sehingga dapat dikontrol menggunakan smartphone, seperti iPhone dan Android. Melalui ponsel, Anda bisa mengatur waktu pemakaian dan tingkat kecerahannya.Agar tak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli lampu pintar. Selain itu, kami juga telah merangkum rekomendasi merek smart lamp yang bagus, seperti Xiaomi, Philips, dan Bardi. Baca terus sampai akhir, ya!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produknya. Kami pun akan merekomendasikan lampu bohlam LED yang bagus dari berbagai merek. Ada Philips, Chiyoda, hingga IKEA. Silakan baca artikelnya dan temukan merek lampu bohlam LED ukuran kecil terbaik.
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Senter merupakan alat penerangan yang dapat digunakan saat malam hari dan keadaan darurat. Salah satu jenis senter yang cukup populer adalah senter LED. Harga senter ini beragam, tergantung pada merek dan fitur yang ditawarkan. Kali ini kami akan menjelaskan tips memilih lampu senter LED terbaik untuk Anda. Kami juga akan membagikan rekomendasi senter LED yang bagus dan awet, seperti AOKI, Olight, dan Naturehike. Anda bisa menemukan senter LED super terang di dalam rekomendasi kami. Bacalah artikel ini hingga tuntas dan temukan merk senter LED terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Lampu
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori