mybest
Minuman protein

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Makanan & minuman kesehatan
  4. 10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer]
  • 10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer] 1
  • 10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer] 2
  • 10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer] 3
  • 10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer] 4
  • 10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer] 5

10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer]

Minuman tinggi protein memiliki peranan penting, terutama bagi Anda yang sedang workout. Selain itu, penting juga untuk mengetahui minuman tinggi protein seperti apa yang tepat untuk dikonsumsi. Banyaknya merek di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.

Bersama Dionysius Subali, seorang sport nutrition lecturer, kami menyusun cara memilih minuman tinggi protein untuk workout. Tidak lupa, kami juga menyiapkan rekomendasi produk,seperti L-Men, Evelone, dan Sportigo yang bisa Anda lihat pada artikel berikut. Silakan disimak!

Diperbaharui 04/03/2024
Dionysius Subali
Pakar
Sport Nutrition Lecturer
Dionysius Subali

Dionysius Subali adalah seorang dosen yang mendalami bidang nutrisi, pencegahan penyakit metabolik sindrom. Lebih spesifik lagi, Dion mendalami ilmu nutrigenomika, nutrisi olahraga, personalized nutrition dan pangan fungsional. Dion telah menyelesaikan pendidikan program magister di Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya, Jakarta. Salah satu prestasi Dion adalah menjadi grand finalist dari ajang pencarian bakat health influencer The New L-Men of The Year 2021. Di sela kesibukannya, ia juga aktif mengedukasi terkait gaya hidup sehat di sekolah dan universitas. Sejak tahun 2019, Dion juga rutin menjalankan riset di bidang nutrisi bersama dengan Nutrifood Research Center.

Profil Dionysius Subali
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Kapan waktu yang tepat mengonsumsi minuman tinggi protein?

Pakar
Pakar

Konsumsilah minuman tinggi protein sebelum tidur untuk mempercepat pembentukan dan recovery otot setelah workout

Kapan waktu yang tepat mengonsumsi minuman tinggi protein?
Mengonsumsi minuman tinggi protein saat workout boleh kapan saja. Namun, momen terbaik adalah sebelum Anda tidur. Proses recovery dan sintesis otot terjadi saat tidur sehingga mengonsumsi whey protein sebelum tidur bisa membantu proses tersebut.

Minuman tinggi protein memang baik untuk kesehatan, terutama bagi Anda yang rutin workout. Namun, jangan hanya bergantung pada minuman protein saja. Perhatikan konsumsi makanan harian dengan patokan 1,5-2 gram protein per kg berat badan per hari jika rutin workout.

Bila kebutuhan protein dan nutrisi harian Anda masih belum cukup, barulah konsumsi minuman tinggi protein. Jadi, Anda tidak serta-merta perlu mengonsumsi minuman tinggi protein. Alasannya, kandungan minuman tinggi protein tersebut akhirnya hanya akan dibuang tubuh bila kebutuhan harian Anda sudah tercukupi.

Berikut ini adalah contoh skema konsumsi minuman tinggi protein yang tepat jika sedang workout.


Andi memiliki berat 70 kg dan ingin meningkatkan massa otot dengan berolahraga. Dengan begitu, kebutuhan protein harian Andi adalah sekitar 105-140 gram per harinya. Dalam 1 hari Andi mengonsumsi makanan sebagai berikut:
  • Sarapan 100 gram putih telur (11 gram protein)
  • Makan siang 100 gram dada ayam (31 gram protein)
  • Camilan putih telur 100 gram putih telur (11 gram)
  • Makan malam 100 gram daging sapi (26 gram)

Total konsumsi protein dari makanan harian di atas hanya 79 gram. Agar mencapai konsumsi protein minimal untuk pembentukan otot yaitu 105 gram, Andi harus mengonsumsi 26 gram protein lagi. Nah, 26 gram protein tersebut bisa didapatkan dari konsumsi minuman tinggi protein.

Dionysius Subali
Sport Nutrition Lecturer
Dionysius Subali

Hindari mengonsumsi minuman tinggi protein tepat sebelum dan saat workout karena berpotensi membuat perut kurang nyaman saat berolahraga. Selain mengonsumsi minuman tinggi protein, konsumsilah beragam makanan agar gaya hidup sehat yang Anda jalani lebih sustain.

Cara memilih Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout

Olahraga atau latihan rutin adalah hal terpenting untuk membentuk massa otot. Namun, meningkatkan performa latihan merupakan hal yang sulit apabila nutrisi tidak tercukupi. Dalam hal ini, minuman tinggi  protein berperan sebagai asupan energi yang dapat diserap otot secara instan. Simak cara memilihnya berikut ini!

1

Pertama pastikan produk tersebut memang tinggi protein; Untuk minuman cair 17,5% protein dari total sajian dan untuk minuman bubuk 35% protein dari total sajian

Pakar
Pakar

BPOM sendiri sudah merilis aturan sebuah minuman disebut tinggi protein dengan melihat kandungan protein per sajiannya pada tabel nutrisi kemasan produk.

Pertama pastikan produk tersebut memang tinggi protein; Untuk minuman cair 17,5% protein dari total sajian dan untuk minuman bubuk 35% protein dari total sajian
Di pasaran, Anda akan lebih banyak menemukan minuman tinggi protein dalam bentuk bubuk dibandingkan bentuk cair. Banyak produk minuman yang diberi label tinggi protein, contohnya whey protein, isolate, mass gainer, putih telur, hingga casein. Namun, Anda perlu tetap memperhatikan kandungan protein per sajian pada tabel nutrisi produk tersebut.

Berdasarkan aturan BPOM, standar kandungan protein dalam minuman tinggi protein adalah sebagai berikut:

  • Minuman cair: minimal 17,5% protein per sajian
  • Minuman bubuk: minimal 35% protein per sajian.

Berikutnya, kami juga akan memberikan contoh tabel nutrisi minuman bubuk yang dilabel "high protein":

Informasi Nilai Gizi
==============================
Takaran saji 39 gram
Energi total 150 kkal

Lemak total 2 gram
Lemak jenuh 1,5 gram
Lemak trans 0 gram
Kolesterol 0 mg
Protein 25 gram
Karbohidrat total 7 gram
Gula total 3 gram
Laktosa 2 gram
Sukrosa 0 gram
Natrium 150 mg

Cara menghitung persentase protein dalam minuman bubuk adalah sebagai berikut.
  1. Kandungan protein per sajian : takaran saji x 100%

Apabila dilihat dari cara tersebut, produk di atas mengandung 64% protein per sajiannya dengan perhitungan 25 gram : 39 gram x 100%

2

Bagi Anda yang sedang dalam program diet defisit kalori, pilih produk yang rendah garam, gula, dan lemak

Pakar
Pakar

Minuman tinggi protein yang tidak rendah gula, garam, dan lemaknya akan berpotensi pada kenaikan kalori sehingga program diet pun menjadi sia-sia.

Bagi Anda yang sedang dalam program diet defisit kalori, pilih produk yang rendah garam, gula, dan lemak
Setelah mencukupi kebutuhan protein harian, Anda perlu memperhatikan asupan garam, gula, dan lemak. Garam, gula, dan lemak sering kali membuat Anda gagal dalam program defisit kalori untuk tubuh yang lebih ideal. Anda perlu berhati-hati jika sebuah minuman protein terlalu enak untuk dikonsumsi karena bisa saja kandungan lemak jenuhnya cukup tinggi. Minuman yang kadar lemaknya tinggi cenderung memiliki rasa yang creamy sehingga terasa lebih enak di lidah.

Kemudian, kandungan gula juga perlu Anda perhatikan. Sebetulnya tak masalah mengonsumsi minuman protein yang mengandung gula. Namun, memilih minuman protein yang bebas gula tentunya akan membantu Anda dalam mengontrol porsi konsumsi gula per harinya. Jangan khawatir rasa minuman protein Anda tidak enak karena tidak mengandung gula. Sebagian besar minuman tinggi protein menggunakan pemanis buatan yang aman untuk dikonsumsi.

Hal yang mungkin terlewat dari pengamatan Anda adalah kandungan garam atau natrium. Pastikan kandungan natrium di dalam minuman tinggi protein yang Anda konsumsi tidak membuat konsumsi harian Anda berlebih, ya. Sebagai informasi, konsumsi gula, garam, dan lemak (GGL) harian sudah diatur oleh Kementrian Kesehatan. Berikut ini adalah batas konsumsi GGL.

  • Gula: 50 gram (4 sendok makan gula)
  • Garam: 5 gram (1 sendok teh)
  • Lemak: 67 gram (5 sendok makan minyak)

Jika konsumsi harian Anda melebihi batas akan menyebabkan risiko penyakit, seperti darah tinggi, diabetes, hingga penyakit jantung. Oleh karena itu, batasilah konsumsi GGL harian Anda untuk hidup yang lebih sehat.
3

Untuk meningkatkan massa otot, pilih produk yang mengandung asam amino esensial

Pakar
Pakar

Asam amino esensial dibutuhkan tubuh untuk sintesis protein, termasuk otot sehingga dapat membantu Anda dalam meningkatkan massa otot.

Untuk meningkatkan massa otot, pilih produk yang mengandung asam amino esensial
Untuk meningkatkan massa otot, poin pertama adalah memenuhi kuantitas protein harian. Pastikan protein yang dikandung berkualitas baik. Kandungan protein di dalam minuman tinggi protein berasal dari kandungan asam amino di dalamnya. Asam amino sendiri terbagi lagi menjadi asam amino nonesensial dan esensial. Asam amino nonesensial bisa diproduksi tubuh, sedangkan asam amino esensial didapatkan dari makanan, termasuk minuman tinggi protein

Ada 9 asam amino esensial, yaitu leusina, isoleusina, valina, lisina, metionina, fenilalanina, treonine, triptofan, dan histidina. Memang suatu produk belum tentu mengandung 9 asam amino esensial karena permasalahan harga. Makin banyak asam amino esensial di dalamnya, makin tinggi pula harganya. Tidak masalah jika sebuah produk tidak mengandung asam amino esensial secara lengkap. Namun, pIlihlah produk yang jumlah asam aminonya paling banyak. 


Sebagai contoh:

Produk A mengandung 3 asam amino esensial, yaitu leusina, isoleusina, valina.

Produk B mengandung 6 asam amino esensial, yaitu leusina, isoleusina, valina, lisina, metionina, dan treonine.


Dalam contoh kasus ini, pilihlah produk B karena asam amino esensialnya lebih banyak dibandingkan produk A. Makin banyak asam amino esensial di dalamnya, makin bagus pula manfaat dari produk tersebut. Mengonsumsi kombinasi makanan menjadi kunci dalam memenuhi kebutuhan asam amino esensial, termasuk dari minuman tinggi protein.

Dionysius Subali
Sport Nutrition Lecturer
Dionysius Subali

Jelilah pada saat Anda membeli produk whey protein karena ada produsen yang bertindak kurang baik terkait kandungan asam amino di dalamnya. Untuk mencapai gram protein yang diinginkan dalam sebuah minuman protein, ada produsen yang menambahkan asam amino nonesensial. Hal ini disebut sebagai amino spiking yang membuat kualitas minuman tersebut jadi dipertanyakan.

4

Bila Anda memiliki kondisi lactose intolerant, pilihlah minuman tinggi protein yang berasal dari isolate

Pakar
Pakar

Bahan whey isolate sudah tidak mengandung laktosa sama sekali sehingga produk ini tepat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kondisi lactose intolerant.

Bila Anda memiliki kondisi lactose intolerant, pilihlah minuman tinggi protein yang berasal dari isolate

Laktosa dalam susu sering kali menjadi permasalahan bagi beberapa orang yang memiliki kondisi lactose intolerant atau tidak dapat mencerna laktosa. Kondisi ini membuat pencernaan Anda kembung hingga diare setelah mengonsumsi dairy product atau produk yang mengandung laktosa. Bila Anda mengalami permasalahan tersebut, ada baiknya Anda memilih minuman tinggi protein bebas laktosa. 


Contoh minuman tinggi protein yang bebas laktosa adalah whey protein isolate. Whey protein isolate sebetulnya adalah protein yang terbuat dari susu juga, tetapi proses pemurniannya lebih advanced. Hasilnya, tidak ada lagi kandungan laktosa di dalamnya. Dari segi harga, whey protein isolate memang jadi lebih mahal dibandingkan whey protein concentrate.

Dionysius Subali
Sport Nutrition Lecturer
Dionysius Subali

Banyak orang beranggapan whey protein isolate lebih baik dibandingkan whey protein concentrate, padahal hal tersebut tidaklah tepat. Keduanya sama baiknya sebagai minuman yang kaya protein. Hanya saja yang satu bebas laktosa, lainnya masih mengandung sedikit laktosa. Bila Anda tidak memiliki masalah dengan laktosa, whey protein concentrate tetap menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

5

Bagi para vegan, kini tersedia minuman tinggi protein dari protein nabati

Pakar
Pakar

Minuman protein nabati bersumber dari kacang kedelai dan kacang polong tanpa tambahan susu. Biasanya produk tersebut dilabeli "plant protein" atau memiliki label "vegan".

Bagi para vegan, kini tersedia minuman tinggi protein dari protein nabati
Kebanyakan minuman tinggi protein bersumber dari protein hewani, seperti susu dan telur, sehingga tidak dapat dikonsumsi oleh para vegan. Namun, jangan khawatir karena kini sudah ada berbagai minuman tinggi protein yang bersumber dari protein nabati atau plant protein.

Untuk mengetahui minuman tersebut vegan atau tidak, Anda bisa membaca kembali komposisinya. Meski berlabel vegan, selalu perhatikan persentase protein di dalamnya, ya. Pastikan minuman tersebut memang memenuhi standar BPOM jika diklaim tinggi protein.
Dionysius Subali
Sport Nutrition Lecturer
Dionysius Subali

Untuk memenuhi kebutuhan protein harian, para vegan bisa mengonsumsi kacang-kacangan. Namun, terdapat ketidakseimbangan asam amino pada setiap kacang-kacangan, bahkan ada yang tidak mengandung asam amino esensial sama sekali. Jadi, para vegan harus mengonsumsi berbagai sumber protein nabati, bukan hanya mengonsumsi satu sumber saja. Hal ini bertujuan agar kebutuhan asam amino esensialnya terpenuhi dengan baik.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi minuman tinggi protein untuk Anda yang sedang workout terbaik

Berikut ini adalah daftar Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout rekomendasi Tim Editorial mybest (pada 26 Februari 2024).
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis protein
Sumber protein
Isi
Kalori per sajian
Kandungan protein per sajian
Persentase protein per takaran saji
Kandungan lemak
Rendah lemak
Kandungan gula
BCAA
Non-sugar
Varian rasa
No. BPOM
Sertfikasi lainnya
Jumlah jenis asam amino
Cocok bagi laktosa intoleran
Label vegan

Evolene

EvoWhey

Evolene EvoWhey 1

Rp190.000

Menengah

Optimalkan pembentukan otot dengan sumber protein berkualitas tinggi yang praktis dan lezat!

Whey

Tidak diketahui

210 g, 420 g, 1.750 g

140 kkal

25 g

71%

1,5 g

2 g

Cokelat Moka, Cokelat Hazelnut, Cokelat, Vanila, Strawberry Milkshake

MD 862331005523

Labdoor USA, Halal

Tidak diketahui

Tidak diketahui

L-Men

Platinum Choco Latte

L-Men Platinum Choco Latte 1

Rp146.000

Agak Murah

Suplemen fitness yang lengkap dengan BCAA, creatine, dan L-carnitine

Whey

Susu

231 g, 800 g

150 kkal

25 g

64%

2 g

3 g

Choco Latte

MD 862310248187

Halal

8

Tidak diketahui

Muscle First

Gold Series Pro Isolate

Muscle First Gold Series Pro Isolate 1

Rp537.500

Menengah

Suplemen pembentuk otot dengan zero lemak dan rasa yang enak

Whey

Tidak diketahui

900 g

140 kkal

27 g

77%

0 g

1 g

Chocolate Soul, Honey Banana, Taro Velvet, Banana Coffee, Strawberry Parfait

MD 262331159523, MD 262331116523, MD 262331083523, MD 662331598367, MD 662331602367

Halal

3

MuscleMeds

Carnivor Mass Chocolate Fudge

MuscleMeds Carnivor Mass Chocolate Fudge 1

Rp679.900

Agak Mahal

Tingkatkan pertumbuhan otot dengan protein daging sapi

Whey

Daging

2.674 g

710 kkal

50 g

25,5%

2 g

0 g

Chocolate Peanut Butter, Chocolate Fudge, Vanilla Caramel, Strawberry

ML 262337028008

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Optimum Nutrition

Gold Standard Whey Double Rich Chocolate

Optimum Nutrition Gold Standard Whey Double Rich Chocolate 1

Rp1.798.000

Lebih Mahal

Mendukung peningkatan massa otot dengan bahan gold standard

Whey

Tidak diketahui

907 g, 2.267 g

120 kkal

24 g

80%

1,5 g

1 g

Double Rich Chocolate

ML 662309067443

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Puro Pure Nutrition

WPRO Whey Concentrate Choco Malt

Puro Pure Nutrition WPRO Whey Concentrate Choco Malt 1

Rp295.000

Menengah

Minuman protein rendah lemak dan rendah kalori untuk sukseskan program diet

Whey

Tidak diketahui

300 g, 600 g, 900 g, 1.200 g, 2.400 g

120 kkal

20 g

66,7%

1 g

2 g

Choco Malt

MD 862312046010

Halal

7

Tidak diketahui

Xpose

Xpose Protein

Xpose  Xpose Protein 1

Rp20.000

Lebih Murah

Kebaikan protein putih telur dalam produk siap minum

Tidak diketahui

Putih telur

450 ml

130 kkal

28 g

Tidak diketahui

0 g

0 g

Avocado, Banana, Cokelat, Cappuccino, Dark Chocolate, dan lain-lain

Tidak ada

GMP, ISO, HACCP, Halal

9

Tidak diketahui

Muscletech

Nitrotech Whey Gold Double Rich Chocolate

Muscletech Nitrotech Whey Gold Double Rich Chocolate 1

Rp1.050.000

Agak Mahal

Kandungan glutamine memberikan energi ketika berlatih

Whey

Tidak diketahui

2.267 g

120 kkal

24 g

72,7%

2 g

2 g

Double Rich Chocolate

ML 262331106648

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sportigo

Vegan Plant Protein

Sportigo Vegan Plant Protein 1

Rp220.000

Menengah

Untuk para vegan yang menjalankan program cutting

Plant protein, pea

Nabati

455 g

140 kkal

25 g

71,4%

2,5 g

0 g

Silky Chocolate

MD 240976000600115

MUI, HACCP

7 jenis

Protein Bomb

Egg White Shake

Protein Bomb Egg White Shake 1

Rp34.000

Agak Murah

Diolah secara higienis, bebas dari pengawet, laktosa, dan gluten

Tidak diketahui

Putih telur

480 ml

288 kkal

36 g

67%

3,6 g

1,16 g

Tidak diketahui

Dark Choco, Vanilla, Strawberry, Blueberry, dan lain-lain

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

EvoleneEvoWhey

EvoWhey 1
Sumber: shopee.co.id
EvoWhey 2
Sumber: shopee.co.id
EvoWhey 3
Sumber: shopee.co.id
EvoWhey 4
Sumber: shopee.co.id
EvoWhey 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp190.000
Menengah
Harga referensi
Rp190.000
Menengah

Optimalkan pembentukan otot dengan sumber protein berkualitas tinggi yang praktis dan lezat!

Produk ini adalah pilihan utama bagi Anda yang menginginkan sumber protein berkualitas untuk membentuk tubuh dan otot dengan praktis. Formulanya menghadirkan keunggulan dalam penyerapan dan pemulihan otot. Hal ini menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk atlet dan penggiat kebugaran. Dengan kandungan protein yang kaya dan rendah lemak, EvoWhey mendukung pertumbuhan otot tanpa memberatkan pencernaan.


Kemasannya praktis sehingga mudah dikonsumsi di mana saja, sementara rasa lezatnya memanjakan lidah. Jika Anda mengutamakan kesehatan dan performa, produk ini patut dipilih untuk mencapai tujuan kebugaran dan membentuk tubuh yang ideal.

Jenis proteinWhey
Sumber proteinTidak diketahui
Isi210 g, 420 g, 1.750 g
Kalori per sajian140 kkal
Kandungan protein per sajian25 g
Persentase protein per takaran saji71%
Kandungan lemak1,5 g
Rendah lemak
Kandungan gula2 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaCokelat Moka, Cokelat Hazelnut, Cokelat, Vanila, Strawberry Milkshake
No. BPOMMD 862331005523
Sertfikasi lainnyaLabdoor USA, Halal
Jumlah jenis asam aminoTidak diketahui
Cocok bagi laktosa intoleranTidak diketahui
Label vegan
View all
Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

L-MenPlatinum Choco Latte

Harga referensi
Rp146.000
Agak Murah

Suplemen fitness yang lengkap dengan BCAA, creatine, dan L-carnitine

L-Men platinum diformulasikan untuk Anda yang aktif berolahraga. Suplemen ini mengandung 25 gram protein dan 5,9 gram BCAA per serving-nya untuk membantu pembentukan tubuh yang atletis. Pilihan rasanya pun cukup unik, bahkan tersedia rasa kacang hijau dan ketan hitam.


Suplemen protein ini sudah mengandung L-carnitine dan creatine untuk memberikan energi selama berolahraga. Terlebih lagi, L-Men Platinum sudah diformulasikan dengan L-glutamine untuk meningkatkan pembentukan otot dan mempercepat recovery setelah latihan.

Jenis proteinWhey
Sumber proteinSusu
Isi231 g, 800 g
Kalori per sajian150 kkal
Kandungan protein per sajian25 g
Persentase protein per takaran saji64%
Kandungan lemak2 g
Rendah lemak
Kandungan gula3 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaChoco Latte
No. BPOMMD 862310248187
Sertfikasi lainnyaHalal
Jumlah jenis asam amino8
Cocok bagi laktosa intoleranTidak diketahui
Label vegan
View all

Muscle FirstGold Series Pro Isolate

Harga referensi
Rp537.500
Menengah

Suplemen pembentuk otot dengan zero lemak dan rasa yang enak

Anda yang baru mulai aktif nge-gym dan ingin membentuk tubuh ideal perlu mencoba suplemen yang satu ini. Suplemen wheat protein murni ini memiliki daya serap 90% dan mampu menambah asupan protein harian.


Menariknya, kandungan lemak per sajiannya adalah 0. Kalorinya pun rendah, hanya 140 kalori per penyajian. Suplemen ini memiliki lima pilihan rasa yang unik. Anda dapat memilih Taro Velvet, Chocolate Soul, Banana Coffee, Strawberry Parfait, atau Honey Banana. 

Jenis proteinWhey
Sumber proteinTidak diketahui
Isi900 g
Kalori per sajian140 kkal
Kandungan protein per sajian27 g
Persentase protein per takaran saji77%
Kandungan lemak0 g
Rendah lemak
Kandungan gula1 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaChocolate Soul, Honey Banana, Taro Velvet, Banana Coffee, Strawberry Parfait
No. BPOMMD 262331159523, MD 262331116523, MD 262331083523, MD 662331598367, MD 662331602367
Sertfikasi lainnyaHalal
Jumlah jenis asam amino3
Cocok bagi laktosa intoleran
Label vegan
View all

MuscleMedsCarnivor Mass Chocolate Fudge

Harga referensi
Rp679.900
Agak Mahal

Tingkatkan pertumbuhan otot dengan protein daging sapi

Formula Carnivor Mass berbeda dari yang lain. Jika mass gainer lain menggunakan protein whey atau kasein, produk ini memanfaatkan protein daging sapi. Formula protein daging sapi ini diklaim lebih terkonsentrasi daripada whey


Protein daging sapi tersebut berpadu dengan formula yang disebut iSpike. Perpaduan ini dikatakan membantu pembentukan otot menjadi lebih maksimal. Selain itu, pembentukan lemak diharapkan bisa lebih minimal meski Anda sedang bulking.

Jenis proteinWhey
Sumber proteinDaging
Isi2.674 g
Kalori per sajian710 kkal
Kandungan protein per sajian50 g
Persentase protein per takaran saji25,5%
Kandungan lemak2 g
Rendah lemak
Kandungan gula0 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaChocolate Peanut Butter, Chocolate Fudge, Vanilla Caramel, Strawberry
No. BPOMML 262337028008
Sertfikasi lainnyaTidak diketahui
Jumlah jenis asam aminoTidak diketahui
Cocok bagi laktosa intoleran
Label vegan
View all

Optimum NutritionGold Standard Whey Double Rich Chocolate

Harga referensi
Rp1.798.000
Lebih Mahal

Mendukung peningkatan massa otot dengan bahan gold standard

Whey protein ini bisa menjadi pilihan apabila Anda berniat untuk membentuk dan mempertahankan otot tubuh. Gold Standard 100% Whey didukung dengan 24 gram protein serta 5,5 gram BCAA. Formulanya tergolong aman karena tidak menggunakan hormon pertumbuhan.


Produk seberat 2,27 kg ini kira-kira bisa digunakan untuk 74 porsi. Pilihan rasanya pun ada banyak, salah satunya adalah Double Rich Chocolate. Varian rasa ini cocok untuk Anda yang menyukai lezatnya cokelat.

Jenis proteinWhey
Sumber proteinTidak diketahui
Isi907 g, 2.267 g
Kalori per sajian120 kkal
Kandungan protein per sajian24 g
Persentase protein per takaran saji80%
Kandungan lemak1,5 g
Rendah lemak
Kandungan gula1 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaDouble Rich Chocolate
No. BPOMML 662309067443
Sertfikasi lainnyaTidak diketahui
Jumlah jenis asam aminoTidak diketahui
Cocok bagi laktosa intoleranTidak diketahui
Label vegan
View all

Puro Pure NutritionWPRO Whey Concentrate Choco Malt

Harga referensi
Rp295.000
Menengah

Minuman protein rendah lemak dan rendah kalori untuk sukseskan program diet

WPRO Whey Concentrate ideal untuk Anda yang mencari minuman protein low fat dan low calorie. Total kalori produk ini hanya sekitar 110 kkal saja dan lemaknya hanya 1 gram. Oleh karena itu, protein shake ini tak akan membuat berat badan Anda bertambah.


Selain itu, minuman protein untuk diet ini juga hadir dalam beragam rasa dan ukuran. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah rasa Choco Malt. Perpaduan lezatnya cokelat dan gurihnya malt tidak akan membuat Anda bosan.

Jenis proteinWhey
Sumber proteinTidak diketahui
Isi300 g, 600 g, 900 g, 1.200 g, 2.400 g
Kalori per sajian120 kkal
Kandungan protein per sajian20 g
Persentase protein per takaran saji66,7%
Kandungan lemak1 g
Rendah lemak
Kandungan gula2 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaChoco Malt
No. BPOMMD 862312046010
Sertfikasi lainnyaHalal
Jumlah jenis asam amino7
Cocok bagi laktosa intoleranTidak diketahui
Label vegan
View all

Xpose Xpose Protein

Harga referensi
Rp20.000
Lebih Murah

Kebaikan protein putih telur dalam produk siap minum

Jika Anda terkadang merasa repot menyiapkan minuman protein bubuk, Xpose Protein dapat menjadi pilihan yang menarik. Tersedia dalam kemasan botol ready to drink, Anda bisa langsung menikmatinya setelah berolahraga dan beraktivitas.


Jenis protein dalam produk ini bukan whey maupun soy. Xpose menggunakan protein dari putih telur dalam minuman ini. Putih telur bermanfaat untuk meningkatkan massa otot dan memberikan sensasi kenyang. Tidak tanggung-tanggung, kadar protein dalam minuman ini mencapai 32 gram per sajinya. Tinggi sekali, bukan?

Jenis proteinTidak diketahui
Sumber proteinPutih telur
Isi450 ml
Kalori per sajian130 kkal
Kandungan protein per sajian28 g
Persentase protein per takaran sajiTidak diketahui
Kandungan lemak0 g
Rendah lemak
Kandungan gula0 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaAvocado, Banana, Cokelat, Cappuccino, Dark Chocolate, dan lain-lain
No. BPOMTidak ada
Sertfikasi lainnyaGMP, ISO, HACCP, Halal
Jumlah jenis asam amino9
Cocok bagi laktosa intoleranTidak diketahui
Label vegan
View all

MuscletechNitrotech Whey Gold Double Rich Chocolate

Harga referensi
Rp1.050.000
Agak Mahal

Kandungan glutamine memberikan energi ketika berlatih

Nitrotech Whey Gold Double Rich Chocolate merupakan minuman protein rasa cokelat yang cocok untuk Anda yang sedang workout. Produk ini memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga membantu menambah massa otot. Kandungan glutamine di dalamnya juga dapat memberikan energi ketika Anda berlatih. Selain itu, rasanya lezat sehingga dapat Anda nikmati setiap hari.

Jenis proteinWhey
Sumber proteinTidak diketahui
Isi2.267 g
Kalori per sajian120 kkal
Kandungan protein per sajian24 g
Persentase protein per takaran saji72,7%
Kandungan lemak2 g
Rendah lemak
Kandungan gula2 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaDouble Rich Chocolate
No. BPOMML 262331106648
Sertfikasi lainnyaTidak diketahui
Jumlah jenis asam aminoTidak diketahui
Cocok bagi laktosa intoleranTidak diketahui
Label vegan
View all

SportigoVegan Plant Protein

Harga referensi
Rp220.000
Menengah

Untuk para vegan yang menjalankan program cutting

Sportigo Vegan Plant Protein merupakan minuman yang berbasis tumbuhan untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Dengan kandungan protein tinggi, produk ini dapat membantu Anda memiliki badan ideal, terutama Anda yang sedang menjalankan program cutting. Selain itu, produk ini pun sudah teruji 100% plant based source sehingga cocok untuk para vegan.

Jenis proteinPlant protein, pea
Sumber proteinNabati
Isi455 g
Kalori per sajian140 kkal
Kandungan protein per sajian25 g
Persentase protein per takaran saji71,4%
Kandungan lemak2,5 g
Rendah lemak
Kandungan gula0 g
BCAA
Non-sugar
Varian rasaSilky Chocolate
No. BPOMMD 240976000600115
Sertfikasi lainnyaMUI, HACCP
Jumlah jenis asam amino7 jenis
Cocok bagi laktosa intoleran
Label vegan
View all

Protein BombEgg White Shake

Harga referensi
Rp34.000
Agak Murah

Diolah secara higienis, bebas dari pengawet, laktosa, dan gluten

Protein Bomb Egg White Shake merupakan minuman yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian. Produk ini terbuat dari putih telur, bahan alami, dan beberapa buah segar. Diolah secara higienis, minuman ini bebas dari pengawet, laktosa, dan gluten. Dengan demikian, Anda yang memiliki intoleransi laktosa pun dapat menikmatinya. 

Jenis proteinTidak diketahui
Sumber proteinPutih telur
Isi480 ml
Kalori per sajian288 kkal
Kandungan protein per sajian36 g
Persentase protein per takaran saji67%
Kandungan lemak3,6 g
Rendah lemak
Kandungan gula1,16 g
BCAATidak diketahui
Non-sugar
Varian rasaDark Choco, Vanilla, Strawberry, Blueberry, dan lain-lain
No. BPOMTidak diketahui
Sertfikasi lainnyaTidak diketahui
Jumlah jenis asam aminoTidak diketahui
Cocok bagi laktosa intoleran
Label vegan
View all
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Makanan & minuman kesehatan
  4. 10 Rekomendasi Minuman Tinggi Protein untuk Anda yang Sedang Workout Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Sport Nutrition Lecturer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.