• 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Aksesori tindik yang sangat fashionable tersedia dalam berbagai jenis di pasaran. Material dasarnya beragam, seperti stainless steel, titanium, atau silicon dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bentuknya juga variatif, mulai dari labret, barbell, ring, dan sebagainya sehingga Anda mungkin sulit menentukan pilihan.

Untuk itu, ada baiknya Anda memahami jenis dan bentuk aksesori tindik seperti apa yang tepat untuk bagian tubuh tertentu. Kali ini kami akan membahas cara memilih aksesori tindik dan merekomendasikan produk-produk yang populer. Harganya pun relatif murah sehingga tidak akan menguras kantong Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.619 Views
Daftar isi

Pahami tentang diameter aksesori tindik

Saat ditindik untuk pertama kali di piercing studio, artist akan menusuk badan dengan jarum tindik dengan ukuran diameter tertentu. Diameter jarum atau gauge menjadi standar besar lubang tindikan Anda sekaligus acuan dalam membeli aksesori tindiknya. Sebelum memilih desain aksesori, mari pelajari mengenai diameter gauge terlebih dahulu.

Makin besar angka gauge, makin kecil diameternya

Makin besar angka gauge, makin kecil diameternya
Satuan gauge (G) pada aksesori tindik memiliki ukuran dari 0 sampai 20. Makin besar angka yang tertera, makin kecil diameter gauge-nya. Begitu juga sebaliknya, semakin kecil angkanya, berarti semakin besar diameternya.
Umumnya, diameter aksesori tindik memiliki ukuran 20G atau 18G. Untuk tindik di cuping telinga, biasanya dibutuhkan piercer cukup besar, atau sekitar 16G. Sedangkan untuk tulang rawan atau untuk tindik di hidung, biasanya digunakan ukuran yang lebih besar lagi, yaitu sekitar 14G. Jadi, bisa dikatakan bahwa nilai gauge 20G-14G merupakan ukuran yang banyak dipakai untuk tindik badan.
Bagi Anda yang tidak begitu menyukai lubang tindik yang besar, dianjurkan menggunakan aksesori tindik dengan ukuran 20G-16G. Sedangkan untuk tindik di tulang rawan, hidung, alis, atau di bagian tubuh yang memiliki ketebalan tertentu, pilihlah aksesori dengan ukuran 14G.

Cara memilih aksesori tindik

Setelah mengetahui penjelasan seputar gauge, selanjutnya mari pelajari cara memilih aksesori tindik dengan memperhatikan materialnya. Setelah memahami perbedaan masing-masing material yang digunakan, Anda dapat menentukan sendiri aksesori mana yang cocok untuk Anda.

Pilih dari empat jenis material yang umum digunakan

Sebagian besar orang tentu ingin menghindari risiko gatal akibat alergi logam. Mungkin Anda salah satunya. Untuk itu, pilihlah aksesori tindik secara cermat dengan memperhatikan material yang digunakan.
Secara umum, terdapat empat jenis material pembuatan aksesori tindik. Mari kita cek satu per satu keempat material tersebut!

Surgical stainless steel yang risiko alerginya lebih rendah

Surgical stainless steel adalah material yang paling banyak digunakan pada aksesori tindik. Baja jenis ini aman digunakan karena telah banyak dipakai pada industri farmasi dan medis, misalnya untuk implan. Selain itu, surgical stainless steel juga lebih rendah risiko alerginya terhadap tubuh manusia.
Material ini bahkan digunakan juga untuk pisau bedah sehingga memungkinkan jika ingin dipasang langsung setelah Anda membuat lubang tindik. Anda juga bisa melakukan sterilisasi dan disinfeksi dengan air mendidih sehingga kehigienisannya pun lebih terjamin.

Material titanium yang ringan dan cocok untuk pemakaian jangka panjang

Material titanium yang ringan dan cocok untuk pemakaian jangka panjang
Titanium merupakan material aksesori tindik yang populer karena tidak mudah mengakibatkan alergi bagi pemakainya. Ciri khasnya adalah bobotnya yang ringan sehingga tidak akan membebani lubang tindikan dan cocok untuk pemakaian dalam jangka waktu lama.
Namun, kelemahannya adalah material ini sangat mahal dibandingkan yang lainnya. Oleh karena itu, aksesori body piercing yang dijual pada umumnya menggunakan material titanium pada lapisan permukaannya saja.

Akrilik yang harganya terjangkau dan memungkinkan variasi warna

Akrilik yang harganya terjangkau dan memungkinkan variasi warna
Aksesori tindik yang transparan biasanya menggunakan material akrilik. Harganya terjangkau dan memungkinkan penambahan variasi warna yang fashionable. Namun, material plastik menjadikannya mudah tergores dan berisiko melukai lubang tindik pemakainya.
Produk dengan material akrilik tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang dan juga tidak bisa dipasangkan pada lubang tindikan yang baru saja dibuka. Gunakanlah aksesori tindik tipe ini dengan hati-hati, misalnya untuk pemakaian sementara.

Material silikon yang aman untuk kulit sensitif

Material silikon yang aman untuk kulit sensitif
Silikon merupakan material yang dapat digunakan saat lubang tindikan baru saja dibuka. Keunggulan utamanya adalah material ini tidak menyebabkan alergi, berbeda dengan ketika menggunakan logam. Jadi, aksesori tindik semacam ini aman untuk segala jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.
Selain itu, tipe ini juga direkomendasikan bagi mereka yang ingin memakai aksesori tindik secara diam-diam di luar, misalnya karena adanya larangan di sekolah atau tempat kerja. Selain itu, silikon juga cocok digunakan di tempat yang memiliki perbedaan suhu ekstrem, seperti sauna, tempat permandian air panas, dan area ski.

Pilih berdasarkan bentuknya

Aksesori tindik memiliki banyak bentuk, seperti barbell, ring, labret (yang digunakan pada bibir dan dagu), dan sebagainya. Yuk, telusuri bersama ragam bentuk aksesori tindik ini!

Bentuk ring yang paling konvensional dan mudah dipasang

Bentuk ring yang paling konvensional dan mudah dipasang
Aksesori tindik dengan bentuk ring adalah yang paling old school. Cara pakainya cukup simpel, yaitu cukup dengan mengaitkannya pada lubang tindikan kemudian memasukkan dan menekannya pada bola pengunci.
Bentuk ring tersedia dalam banyak ukuran sehingga dapat dipasangkan pada berbagai bagian tubuh, seperti cuping telinga, hidung, mulut, dan sebagainya. Pemasangannya memang sangat mudah, tetapi sayangnya mudah juga copot. Berhati-hatilah dalam pemakaiannya karena bola pengunci pada tipe ini biasanya sering hilang.
Selain itu, ada juga aksesori tindik jenis ring yang bagian ujungnya berbentuk ulir sebagai penguncinya. Ring yang berulir seperti ini juga populer karena Anda tidak perlu khawatir bola pengunci akan copot atau hilang.

Tipe labret yang tidak mudah tersangkut

Tipe labret yang tidak mudah tersangkut
Labret adalah aksesori tindik yang memiliki bentuk disc atau pipih di satu sisinya dan bentuk bola di sisi lainnya. Bagian bola untuk di depan dan bagian pipih di sisi belakang. Bagian pipih ini memungkinkan aksesori tindik menempel dengan baik pada kulit dan dapat mencegah agar tidak mudah tersangkut.
Bentuk labret ini umumnya digunakan pada bagian tulang rawan, lidah, dan bagian tragus telinga. Karena bentuk labret bisa terpasang dengan stabil dan tidak mudah tersangkut rambut atau serat handuk, tipe ini aman digunakan bagi Anda yang baru mulai menggunakan aksesori tindik.

Bentuk barbel yang bisa diputar bagian ujungnya agar mudah dipasang dan dicopot

Bentuk barbel yang bisa diputar bagian ujungnya agar mudah dipasang dan dicopot
Bentuk barbel adalah aksesori tindik dengan bola pengunci pada kedua belah sisi ujungnya. Kedua bola secara umum dapat dipasang dan dicopot dengan relatif mudah menggunakan sistem putar. Namun, ada juga barbel yang hanya dapat diputar pada satu sisinya saja.
Selain bentuk barbel lurus konvensional, ada pula banana barbell yang bentuknya melengkung. Tidak menjadi masalah sisi mana yang dipakai untuk menusuk lubang tindikan. Aksesori tindik berbentuk barbell cocok untuk dipasang pada lubang tindik di area yang tebal, seperti pusar, alis, atau bagian bawah bibir.

10 Rekomendasi aksesori tindik terbaik

Sekarang Anda telah memahami detail aksesori tindik, baik itu mengenai ukuran gauge, jenis material yang digunakan, dan bentuknya. Berdasarkan pemahaman tersebut, Anda dapat mencari aksesori yang sesuai dan disukai. Berikut adalah sepuluh rekomendasi aksesori tindik yang mungkin cocok dengan kebutuhan dan gaya Anda!

10. Bright Color Ball Crystal Body Piercing

Rp 55.000,00

Gauge14G
BentukBarbell
MaterialStainlees steel
Gauge18G
BentukRing
MaterialStainless steel
Gauge16G
BentukBarbell
MaterialStainless steel
Gauge14G
BentukBarbell
MaterialStainless steel

6. Crystal Jewelry Silicone Earrings

Rp 195.000,00

GaugeTidak disebutkan
BentukBarbell
MaterialSilikon
GaugeTidak disebutkan
BentukBarbell
MaterialSurgical stainless steel

4. Crystal Gem Labret Piercing Stud

Rp 27.000,00

Gauge16G
BentukLabret
MaterialStainless steel

3. Multi Color Assortment Acrylic Body Piercing

Rp 39.600,00

Gauge16G
BentukBarbell
MaterialAkrilik dan silikon
Gauge16G
BentukBarbell
MaterialStainless steel

1. Simple Unisex Titanium

Rp 33.000,00

Gauge16G
BentukRing
MaterialTitanium G23

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai rekomendasi aksesori tindik kali ini? Dari produk yang kami perkenalkan di atas, apakah ada yang menarik perhatian Anda?
Selain memilih aksesori sebagai bagian dari mode, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan kenyamanan pemakaian harian maupun risiko alergi pada kulit. Pilihlah produk dengan material yang sesuai dengan kebutuhan dan perhatikan juga situasi pemakaiannya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tongsis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tongsis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di era sekarang ini, tongsis sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa lepas saat kita ingin mengambil foto selfie menggunakan smartphone. Sebutan lain untuk tongsis adalah tongkat selfie dan selfie stick. Sebelumnya, orang-orang biasa mengambil foto selfie dengan memanfaatkan fitur self timer pada kamera. Namun, akhir-akhir ini mulai bermunculan tongsis yang dilengkapi dengan fitur bluetooth ataupun kabel yang dapat disambungkan ke port earphone pada smartphone, lalu pengguna tinggal menekan tombol shutter yang ada di dekat tangan. Saking banyaknya jenis tongsis yang ada di pasaran, sering kali kita dibuat bingung saat memilihnya, ya!Nah, di sini kami akan memperkenalkan produk tongsis dalam format ranking dengan mempertimbangkan cara memilih tongsis terbaik dan produk populer yang ada di situs Lazada serta Tokopedia! Di antara produk-produk yang kami perkenalkan nanti, ada juga tongsis yang dapat digunakan sebagai tripod untuk kamera digital. Silakan jadikan artikel kami ini sebagai referensi agar Anda dapat menemukan tongsis yang sesuai dengan keinginan Anda!
    Jam tangan & aksesori
    9.310 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    26.450 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Eiger memang terkenal dengan produk-produknya yang menunjang aktivitas penjelajahan alam ataupun riding. Salah satunya adalah jam tangan Eiger yang kualitasnya sudah tepercaya dan harganya juga cukup bersahabat. Tidak hanya untuk penjelajahan alam, jam tangan Eiger juga dirancang untuk memberikan gaya yang maksimal pada pemakainya.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tips cara memilih jam tangan Eiger serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Seri mountaineering, riding, serta 1989 ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada yang terlewat agar Anda dapat menemukan jam tangan yang pas. Selamat membaca!
    Jam tangan & aksesori
    5.068 Views
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Smartwatch merupakan produk wearable yang banyak digemari karena fungsinya. Bukan hanya menjadi perangkat fitness tracker yang dapat disambungkan ke smartphone, smartwatch juga merupakan pelengkap fesyen bagi para wanita. Berbagai model dan rentang harga smartwatch dapat Anda temui di pasaran.Sebelum menentukan pilihan smartwatch Anda, simak dahulu tips dari kami tentang cara memilih smartwatch khusus untuk wanita. Temukan juga berbagai produk, mulai dari keluaran Samsung, Apple, Fitbit, sampai Fossil dalam rekomendasi kami. Tidak perlu berlama-lama lagi, segera cek segmen berikutnya!
    Jam tangan & aksesori
    3.425 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Saku Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Saku Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kecanggihan teknologi kini mungkin membuat keberadaan jam saku (pocket watch) tidak begitu krusial. Apalagi dengan munculnya smartwatch dan smartphone yang semakin menggerus kepopuleran jam vintage ini. Namun, sebagian orang masih membeli jam saku sebagai koleksi, hadiah, maupun fashion statement.Desain dan model jam saku sangat beragam. Karena itu, kali ini kami akan membantu Anda dalam memilih jam saku yang paling sesuai. Kami juga akan merekomendasikan produknya di akhir artikel. Tetaplah bersama kami dan dapatkan jam klasik nan unik yang akan membuat penampilan Anda anti-mainstream!
    Jam tangan & aksesori
    367 Views
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan smartwatch kini makin lazim sehingga fitur dan desainnya pun makin beragam. Garmin merupakan salah satu merek smartwatch ternama yang banyak diminati karena kualitas dan desainnya. Banyak produk smartwatch yang telah dikeluarkan oleh Garmin. Namun, bagaimana cara memilih smartwatch Garmin yang paling tepat untuk Anda?Dalam artikel ini, kami akan memberi tips cara memilih smartwatch Garmin yang sesuai kebutuhan Anda. Tidak ketinggalan, kami juga memberi rekomendasi produk terbaik, seperti Forerunner 245 Music, Vívofit 3, fēnix 6X, dan lainnya. Anda tentu sudah tidak sabar, bukan? Silakan dibaca hingga tuntas!
    Jam tangan & aksesori
    1.013 Views
  • 10 Rekomendasi Pin Kerah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pin Kerah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pin kerah adalah aksesori penting yang akan menambah aksen pada jas Anda. Banyak orang menggunakannya sebagai aksesori modis untuk setelan jas mereka. Secara umum ada tiga jenis pin kerah, yaitu tack pin, hat pin, dan pin rantai. Banyaknya desain dan varian produk bisa membuat Anda kebingungan memilih.Kali ini, kami akan mengupas cara memilih pin kerah yang sesuai dengan style Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi pin kerah terbaik untuk referensi Anda. Pin kerah juga merupakan hadiah menarik bagi para pria, lho. Mari simak artikel berikut ini.
    Jam tangan & aksesori
    112 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    OMEGA adalah satu merek jam tangan asal Swiss yang terkemuka. Merek ini dicintai oleh banyak orang dari berbagai kalangan karena desainnya yang tak lekang waktu dan teknologi yang canggih. Jam tangan OMEGA hanya memiliki empat seri, yaitu Speedmaster, Seamaster, Constellation, dan De Ville. Setiap seri jam OMEGA memiliki karakteristik tersendiri yang membedakan mereka. Karena itu, kali ini kami akan mengupas mengenai cara memilih jam OMEGA yang paling sesuai dengan Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi jam tangan OMEGA terbaik untuk Anda. Ayo, temukan jam OMEGA favorit Anda!
    Jam tangan & aksesori
    555 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Longines membanggakan kualitas jam tangannya yang tinggi dan elegan. Serinya pun beragam, seperti Dolce Vita, Master Collection, Evidenza, atau Conquest yang terkenal dengan keakuratan waktunya. Selain itu, ada banyak tampilan yang berbeda tergantung serinya, seperti desain chic dan antik yang populer untuk pria dan desain dengan permata untuk wanita. Anda mungkin akan menemukan kesulitan untuk memilih.Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan Longines dan merekomendasikan produk terbaiknya. Mari lihat selengkapnya dan temukan produk yang paling Anda sukai!
    Jam tangan & aksesori
    209 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kacamata hitam sudah menjadi bagian dari tren yang digunakan sebagai pelengkap gaya berpakaian. Akan tetapi, kacamata hitam sebetulnya memiliki fungsi lain yang sangat penting, yaitu sebagai pelindung mata. Oleh karena itu, setiap orang perlu menggunakan kacamata hitam saat melakukan kegiatan di luar ruangan. Terlebih, saat melakukan kegiatan di tengah paparan sinar matahari. Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata hitam yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa kacamata hitam dari berbagai brand, seperti Ray-Ban, Polaroid, Bridges Eyewear, dan sebagainya. Simak sampai selesai, ya!
    Jam tangan & aksesori
    99 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smartwatch merupakan gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan dan dioperasikan bersama smartphone. Fungsi smartwatch sangat beragam, seperti mengukur tekanan darah, detak jantung, jam tidur, dan lainnya. Bahkan, smartwatch terbaru juga dilengkapi dengan fitur pembayaran elektronik maupun kartu kredit. Supaya tidak bingung dalam memilih, simaklah cara memilih smartwatch sesuai kebutuhan Anda berikut ini. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk smartwatch terbaik dari berbagai merek, seperti Garmin, Samsung, Apple, dan lainnya. Cek artikel ini sampai akhir dan temukan smartwatch yang Anda butuhkan!
    Jam tangan & aksesori
    47.232 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    26.450 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    19.706 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sebagai penunjuk waktu, bagi wanita jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki. Namun, memilih jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya ideal saat dikenakan.Maka dari itu, pada artikel ini kami akan membahas cara memilih jam tangan yang tepat dan sesuai untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, seperti Daniel Wellington, Casio, atau Fossil. Untuk Anda yang sedang mencari jam tangan wanita, baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Jam tangan & aksesori
    1.725 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    18.200 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Umumnya, jam tangan terbuat dari bahan logam, plastik, atau kulit. Nah, kali ini kami ingin memperkenalkan jam tangan yang dibuat dari bahan unik, yaitu kayu. Produsen jam tangan kayu lebih jarang terdengar dibanding produsen jam lainnya. Namun, belakangan ini berbagai produsen jam tangan kayu lokal, seperti Matoa, Lancellot, dan Lima, semakin populer.Ada beberapa pilihan jam tangan kayu berdasarkan jenis kayu dan fitur lainnya. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang pemilihan jam tangan kayu sekaligus memberikan rekomendasi untuk Anda. Simak artikel berikut!
    Jam tangan & aksesori
    11.694 Views
  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kotak perhiasan memiliki fungsi yang penting terutama bagi orang yang memiliki hobi mengoleksi perhiasan. Jenis perhiasan juga beragam, seperti anting-anting, kalung, gelang, cincin, dan sebagainya. Saat ini banyak dijual tempat perhiasan, baik yang berukuran besar maupun yang berukuran kecil dan simpel.Untuk mempermudah Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kotak perhiasan terbaik. Anda akan menemukan kotak perhiasan berkualitas keluaran Sakroots, Jogja Handycraft, dan sebagainya dalam artikel ini. Dapatkan kotak perhiasan terbaik yang cocok untuk menyimpan segala koleksi perhiasan Anda!
    Jam tangan & aksesori
    1.327 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori