• 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Aksesoris Tindik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Aksesori tindik yang sangat fashionable tersedia dalam berbagai jenis di pasaran. Material dasarnya beragam, seperti stainless steel, titanium, atau silicon dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bentuknya juga variatif, mulai dari labret, barbell, ring, dan sebagainya sehingga Anda mungkin sulit menentukan pilihan.

Untuk itu, ada baiknya Anda memahami jenis dan bentuk aksesori tindik seperti apa yang tepat untuk bagian tubuh tertentu. Kali ini kami akan membahas cara memilih aksesori tindik dan merekomendasikan produk-produk yang populer. Harganya pun relatif murah sehingga tidak akan menguras kantong Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.084 Views
Daftar isi

Pahami tentang diameter aksesori tindik

Saat ditindik untuk pertama kali di piercing studio, artist akan menusuk badan dengan jarum tindik dengan ukuran diameter tertentu. Diameter jarum atau gauge menjadi standar besar lubang tindikan Anda sekaligus acuan dalam membeli aksesori tindiknya. Sebelum memilih desain aksesori, mari pelajari mengenai diameter gauge terlebih dahulu.

Makin besar angka gauge, makin kecil diameternya

Makin besar angka gauge, makin kecil diameternya
Satuan gauge (G) pada aksesori tindik memiliki ukuran dari 0 sampai 20. Makin besar angka yang tertera, makin kecil diameter gauge-nya. Begitu juga sebaliknya, semakin kecil angkanya, berarti semakin besar diameternya.
Umumnya, diameter aksesori tindik memiliki ukuran 20G atau 18G. Untuk tindik di cuping telinga, biasanya dibutuhkan piercer cukup besar, atau sekitar 16G. Sedangkan untuk tulang rawan atau untuk tindik di hidung, biasanya digunakan ukuran yang lebih besar lagi, yaitu sekitar 14G. Jadi, bisa dikatakan bahwa nilai gauge 20G-14G merupakan ukuran yang banyak dipakai untuk tindik badan.
Bagi Anda yang tidak begitu menyukai lubang tindik yang besar, dianjurkan menggunakan aksesori tindik dengan ukuran 20G-16G. Sedangkan untuk tindik di tulang rawan, hidung, alis, atau di bagian tubuh yang memiliki ketebalan tertentu, pilihlah aksesori dengan ukuran 14G.

Cara memilih aksesori tindik

Setelah mengetahui penjelasan seputar gauge, selanjutnya mari pelajari cara memilih aksesori tindik dengan memperhatikan materialnya. Setelah memahami perbedaan masing-masing material yang digunakan, Anda dapat menentukan sendiri aksesori mana yang cocok untuk Anda.

Pilih dari empat jenis material yang umum digunakan

Sebagian besar orang tentu ingin menghindari risiko gatal akibat alergi logam. Mungkin Anda salah satunya. Untuk itu, pilihlah aksesori tindik secara cermat dengan memperhatikan material yang digunakan.
Secara umum, terdapat empat jenis material pembuatan aksesori tindik. Mari kita cek satu per satu keempat material tersebut!

Surgical stainless steel yang risiko alerginya lebih rendah

Surgical stainless steel adalah material yang paling banyak digunakan pada aksesori tindik. Baja jenis ini aman digunakan karena telah banyak dipakai pada industri farmasi dan medis, misalnya untuk implan. Selain itu, surgical stainless steel juga lebih rendah risiko alerginya terhadap tubuh manusia.
Material ini bahkan digunakan juga untuk pisau bedah sehingga memungkinkan jika ingin dipasang langsung setelah Anda membuat lubang tindik. Anda juga bisa melakukan sterilisasi dan disinfeksi dengan air mendidih sehingga kehigienisannya pun lebih terjamin.

Material titanium yang ringan dan cocok untuk pemakaian jangka panjang

Material titanium yang ringan dan cocok untuk pemakaian jangka panjang
Titanium merupakan material aksesori tindik yang populer karena tidak mudah mengakibatkan alergi bagi pemakainya. Ciri khasnya adalah bobotnya yang ringan sehingga tidak akan membebani lubang tindikan dan cocok untuk pemakaian dalam jangka waktu lama.
Namun, kelemahannya adalah material ini sangat mahal dibandingkan yang lainnya. Oleh karena itu, aksesori body piercing yang dijual pada umumnya menggunakan material titanium pada lapisan permukaannya saja.

Akrilik yang harganya terjangkau dan memungkinkan variasi warna

Akrilik yang harganya terjangkau dan memungkinkan variasi warna
Aksesori tindik yang transparan biasanya menggunakan material akrilik. Harganya terjangkau dan memungkinkan penambahan variasi warna yang fashionable. Namun, material plastik menjadikannya mudah tergores dan berisiko melukai lubang tindik pemakainya.
Produk dengan material akrilik tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang dan juga tidak bisa dipasangkan pada lubang tindikan yang baru saja dibuka. Gunakanlah aksesori tindik tipe ini dengan hati-hati, misalnya untuk pemakaian sementara.

Material silikon yang aman untuk kulit sensitif

Material silikon yang aman untuk kulit sensitif
Silikon merupakan material yang dapat digunakan saat lubang tindikan baru saja dibuka. Keunggulan utamanya adalah material ini tidak menyebabkan alergi, berbeda dengan ketika menggunakan logam. Jadi, aksesori tindik semacam ini aman untuk segala jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.
Selain itu, tipe ini juga direkomendasikan bagi mereka yang ingin memakai aksesori tindik secara diam-diam di luar, misalnya karena adanya larangan di sekolah atau tempat kerja. Selain itu, silikon juga cocok digunakan di tempat yang memiliki perbedaan suhu ekstrem, seperti sauna, tempat permandian air panas, dan area ski.

Pilih berdasarkan bentuknya

Aksesori tindik memiliki banyak bentuk, seperti barbell, ring, labret (yang digunakan pada bibir dan dagu), dan sebagainya. Yuk, telusuri bersama ragam bentuk aksesori tindik ini!

Bentuk ring yang paling konvensional dan mudah dipasang

Bentuk ring yang paling konvensional dan mudah dipasang
Aksesori tindik dengan bentuk ring adalah yang paling old school. Cara pakainya cukup simpel, yaitu cukup dengan mengaitkannya pada lubang tindikan kemudian memasukkan dan menekannya pada bola pengunci.
Bentuk ring tersedia dalam banyak ukuran sehingga dapat dipasangkan pada berbagai bagian tubuh, seperti cuping telinga, hidung, mulut, dan sebagainya. Pemasangannya memang sangat mudah, tetapi sayangnya mudah juga copot. Berhati-hatilah dalam pemakaiannya karena bola pengunci pada tipe ini biasanya sering hilang.
Selain itu, ada juga aksesori tindik jenis ring yang bagian ujungnya berbentuk ulir sebagai penguncinya. Ring yang berulir seperti ini juga populer karena Anda tidak perlu khawatir bola pengunci akan copot atau hilang.

Tipe labret yang tidak mudah tersangkut

Tipe labret yang tidak mudah tersangkut
Labret adalah aksesori tindik yang memiliki bentuk disc atau pipih di satu sisinya dan bentuk bola di sisi lainnya. Bagian bola untuk di depan dan bagian pipih di sisi belakang. Bagian pipih ini memungkinkan aksesori tindik menempel dengan baik pada kulit dan dapat mencegah agar tidak mudah tersangkut.
Bentuk labret ini umumnya digunakan pada bagian tulang rawan, lidah, dan bagian tragus telinga. Karena bentuk labret bisa terpasang dengan stabil dan tidak mudah tersangkut rambut atau serat handuk, tipe ini aman digunakan bagi Anda yang baru mulai menggunakan aksesori tindik.

Bentuk barbel yang bisa diputar bagian ujungnya agar mudah dipasang dan dicopot

Bentuk barbel yang bisa diputar bagian ujungnya agar mudah dipasang dan dicopot
Bentuk barbel adalah aksesori tindik dengan bola pengunci pada kedua belah sisi ujungnya. Kedua bola secara umum dapat dipasang dan dicopot dengan relatif mudah menggunakan sistem putar. Namun, ada juga barbel yang hanya dapat diputar pada satu sisinya saja.
Selain bentuk barbel lurus konvensional, ada pula banana barbell yang bentuknya melengkung. Tidak menjadi masalah sisi mana yang dipakai untuk menusuk lubang tindikan. Aksesori tindik berbentuk barbell cocok untuk dipasang pada lubang tindik di area yang tebal, seperti pusar, alis, atau bagian bawah bibir.

10 Rekomendasi aksesori tindik terbaik

Sekarang Anda telah memahami detail aksesori tindik, baik itu mengenai ukuran gauge, jenis material yang digunakan, dan bentuknya. Berdasarkan pemahaman tersebut, Anda dapat mencari aksesori yang sesuai dan disukai. Berikut adalah sepuluh rekomendasi aksesori tindik yang mungkin cocok dengan kebutuhan dan gaya Anda!

10. Bright Color Ball Crystal Body Piercing

Rp 55.000,00

Gauge14G
BentukBarbell
MaterialStainlees steel
Gauge18G
BentukRing
MaterialStainless steel
Gauge16G
BentukBarbell
MaterialStainless steel
Gauge14G
BentukBarbell
MaterialStainless steel

6. Crystal Jewelry Silicone Earrings

Rp 195.000,00

GaugeTidak disebutkan
BentukBarbell
MaterialSilikon
GaugeTidak disebutkan
BentukBarbell
MaterialSurgical stainless steel

4. Crystal Gem Labret Piercing Stud

Rp 27.000,00

Gauge16G
BentukLabret
MaterialStainless steel

3. Multi Color Assortment Acrylic Body Piercing

Rp 39.600,00

Gauge16G
BentukBarbell
MaterialAkrilik dan silikon
Gauge16G
BentukBarbell
MaterialStainless steel

1. Simple Unisex Titanium

Rp 33.000,00

Gauge16G
BentukRing
MaterialTitanium G23

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai rekomendasi aksesori tindik kali ini? Dari produk yang kami perkenalkan di atas, apakah ada yang menarik perhatian Anda?
Selain memilih aksesori sebagai bagian dari mode, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan kenyamanan pemakaian harian maupun risiko alergi pada kulit. Pilihlah produk dengan material yang sesuai dengan kebutuhan dan perhatikan juga situasi pemakaiannya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Handsfree headset sangat berguna ketika kedua tangan Anda sibuk sehingga tidak bisa menjawab telepon, misalnya saat memasak atau mengendarai mobil. Banyaknya handsfree headset keluaran Plantronics, Energy, Hippo, dan sebagainya yang dilengkapi berbagai fitur bisa saja membuat Anda bingung saat memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi handsfree headset terbaik agar Anda semakin mudah untuk memilih. Simak seluruh artikel ini sampai habis dan temukan handsfree headset yang paling sesuai untuk Anda!
    Jam tangan & aksesori
    2.585 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casio adalah produk jam tangan dengan harga yang sangat terjangkau, selain itu kualitas jam tangan keluaran Casio juga tidak kalah bersaing dengan jam tangan merek lain yang harganya lebih mahal. Karena itu muncul sebuah label “Cheap Casio” yang menyebabkan produk ini meledak di pasaran. Banyaknya jenis jam tangan yang beredar, membuat banyak orang yang tidak tahu bagaimana memilih jam tangan populer yang sesuai dengan karakternya.Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi terbaik jam tangan Casio dengan harga murah. Sebenarnya jam tangan Casio adalah produk yang biasa dipakai kaum pria, tapi banyak juga model Casio yang cocok digunakan untuk wanita. Karena harga jam tangan Casio sangat terjangkau, produk ini juga bisa untuk dijadikan koleksi!
    Jam tangan & aksesori
    2.651 Views
  • 10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda merasa kurang olahraga? Bila iya, Anda bisa mencoba olahraga paling murah dan mudah, yaitu berjalan kaki. Berjalan kaki berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, berjalan dalam jumlah langkah tertentu setiap harinya, bisa mengurangi risiko kerapuhan tulang dan penyakit sendi di usia senja.Membuat target jumlah langkah setiap harinya akan membuat motivasi Anda untuk berjalan kaki meningkat. Untuk itu, akan lebih praktis bila Anda menggunakan alat penghitung langkah atau pedometer. Nah, bagi Anda yang ingin mengenal pedometer dan berbagai produk pedometer terbaik, simak terus artikel ini!
    Jam tangan & aksesori
    1.727 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tablet Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Membawa gadget seperti tablet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Saat menyetir mobil, Anda membutuhkan tablet untuk melihat peta navigasi. Tentu saja Anda tak bisa menyetir sekaligus memegang tablet. Ketika itulah, penyangga tablet alias tablet holder untuk di mobil menjadi sangat berguna.Capdase, Baseus, dan produsen lainnya menjual tablet holder untuk di mobil dengan fitur-fitur yang mungkin akan Anda sukai. Bagaimanakah cara memilih tablet holder untuk di mobil secara tepat? Simak artikel ini sampai selesai! ♪
    Jam tangan & aksesori
    1.134 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    10.977 Views
  • 10 Rekomendasi Ear Cuff Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ear Cuff Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain anting, aksesori lain yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik telinga Anda adalah ear cuff. Ear cuff memiliki beragam bentuk, motif, dan desain, mulai dari yang terlihat simpel, elegan, sampai terlihat unik. Bahkan, ada juga ear cuff yang cocok digunakan oleh pria, lho.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan referensi mengenai cara memilih ear cuff serta 10 rekomendasi ear cuff terbaik pilihan kami. Temukanlah ear cuff favorit Anda yang dapat mempercantik tampilan Anda!
    Jam tangan & aksesori
    346 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Tissot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Tissot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tissot adalah merek jam tangan terkenal asal Swiss yang telah mendunia sejak didirikan tahun 1853. Selain populer di kalangan pria maupun wanita karena desainnya yang elegan dan stylist, produk keluaran Tissot juga banyak digunakan sebagai pengukur waktu resmi untuk olahraga berkat keakurasiannya yang tinggi.Dari sekian banyak koleksinya yang menarik, misalnya Heritage, T-Touch, atau Powermatic 80, kali ini kami akan membahas cara memilih jam tangan Tissot kemudian merekomendasikan produk yang bisa Anda dapatkan melalui situs web belanja online. Temukanlah jam tangan Tissot yang paling sesuai dengan gaya dan selera Anda!
    Jam tangan & aksesori
    1.651 Views
  • 10 Rekomendasi Stopwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stopwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stopwatch sangatlah penting untuk mengukur waktu dalam berbagai kompetisi olahraga. Anda bisa saja memakai aplikasi pada smartphone, tetapi tetap saja sensasi dan cara penggunaannya terasa berbeda. Meski begitu, banyaknya stopwatch berkualitas yang beredar dengan merek seperti Seiko, Casio, atau Alba bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih.Apalagi, stopwatch tersebut berbeda fitur, spesifikasi, dan harga satu sama lain sehingga Anda bisa kesulitan untuk membeli produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi stopwatch terbaik. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Jam tangan & aksesori
    1.077 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiko berhasil mencetak sejarah sebagai salah satu merek jam tangan terbaik di dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya model jam yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih, seperti tenaga surya, mekanik, hingga radio control. Anda pun lebih leluasa dalam memilih.Meskipun begitu, ada juga konsumen yang malah dibuat stres karena pilihannya terlalu banyak. Terlebih lagi, jika Anda belum mengetahui keistimewaan setiap model jam tangan Seiko. Nah, untuk menjawab kebingungan Anda, berikut ini rekomendasi jam tangan Seiko terbaik yang ada di online shop!
    Jam tangan & aksesori
    6.165 Views
  • 10 Rekomendasi Smartband Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartband Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tetap aktif bergerak merupakan kebutuhan masyarakat zaman sekarang agar tetap sehat. Smartband hadir untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda sehari-hari. Fitur-fiturnya dirancang untuk mendata detak jantung, pembakaran kalori, deteksi gerakan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih smartband yang sesuai kebutuhan. Selanjutnya, berbagai merek smartband ternama, seperti Fitbit, Garmin, Xiaomi, dan Samsung ada dalam rekomendasi kami. Ayo simak artikel ini dan jangan sampai ada poin yang terlewatkan, ya!
    Jam tangan & aksesori
    332 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak kemunculan Apple Watch, banyak produsen yang turut meramaikan pasar smartwatch. Ada beberapa merek seperti Huawei, Samsung, dan Sony yang produk smartwatch-nya tidak kalah bagus dengan Apple. Smartwatch ialah gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan ataupun dioperasikan bersama smartphone.Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengetahui lebih dalam lagi tentang cara memilih smartwatch dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Kali ini kami akan membagikan tips cara memilih smartwatch serta rekomendasi produk smartwatch terbaik. Anda bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi saat ingin membeli smartwatch.
    Jam tangan & aksesori
    17.125 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    10.977 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    8.348 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    7.488 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casio berhasil mengeluarkan satu produk jam yang dikenal memiliki fungsi yang mumpuni, desain kokoh, serta daya tahan yang teruji, yaitu G-Shock. Pada umumnya, masyarakat lebih mengenal G-Shock sebagai produsen jam tangan digital, namun nyatanya G-Shock juga memiliki produk jam tangan analog dengan fungsi dan ketahanan yang sama seperti jam tangan digital yang mereka keluarkan.Kali ini, kami akan menerangkan kepada Anda beberapa produk jam tangan analog dari G-Shock yang layak untuk Anda miliki. Produk-produk yang akan kami sebutkan memiliki fungsi dan harga menarik, yang bisa dipakai untuk pria maupun wanita, yang tentunya sayang untuk dilewatkan oleh Anda para kolektor jam tangan, ataupun Anda yang sedang membutuhkan jam tangan baru. Yuk, disimak!
    Jam tangan & aksesori
    4.510 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan merupakan salah satu fashion item untuk laki-laki maupun perempuan. Bagi Anda yang ingin mengoleksi jam tangan unik, jam tangan kayu dapat menjadi pilihan bagi Anda. Memang produsen jam tangan kayu tidak sebanyak jam tangan lainnya. Beberapa merek terkenal seperti BEWELL, TENSE, dan WE WOOD adalah beberapa produsen jam tangan kayu yang terkenal.Ada banyak pilihan jam tangan kayu berdasarkan jenis kayu dan fitur lainnya. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang pemilihan jam tangan kayu sekaligus memberikan rekomendasi untuk Anda. Tentunya rekomendasi jam tangan kayu ini dapat Anda peroleh secara online! Selamat membaca!
    Jam tangan & aksesori
    4.471 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Tissot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Tissot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tissot adalah merek jam tangan terkenal asal Swiss yang telah mendunia sejak didirikan tahun 1853. Selain populer di kalangan pria maupun wanita karena desainnya yang elegan dan stylist, produk keluaran Tissot juga banyak digunakan sebagai pengukur waktu resmi untuk olahraga berkat keakurasiannya yang tinggi.Dari sekian banyak koleksinya yang menarik, misalnya Heritage, T-Touch, atau Powermatic 80, kali ini kami akan membahas cara memilih jam tangan Tissot kemudian merekomendasikan produk yang bisa Anda dapatkan melalui situs web belanja online. Temukanlah jam tangan Tissot yang paling sesuai dengan gaya dan selera Anda!
    Jam tangan & aksesori
    1.651 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori