10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?

Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!

Daftar isi

Cara memilih parfum untuk pria

Sebelum masuk ke rekomendasi parfum terbaik, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai cara memilih parfum untuk pria. Dalam memilih parfum kesukaan Anda, sebaiknya pertimbangkan poin-poin di bawah ini.

Pilih berdasarkan karakteristik aroma yang dimiliki berbagai merek parfum

Ada berbagai variasi aroma pria yang ditawarkan oleh tiap merek parfum, tetapi kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai karakteristik aroma dari masing-masing merek tersebut. Jadi, pahamilah dan temukan produk parfum terbaik untuk Anda!

Alain Delon : Cocok untuk Anda yang pertama kali menggunakan parfum

Alain Delon : Cocok untuk Anda yang pertama kali menggunakan parfum

Alain Delon, aktor senior asal Perancis, mengeluarkan berbagai varian parfum yang salah satunya bernama Samourai. Parfum ini memiliki beragam aroma, mulai dari aroma yang bersih, tajam, hingga aroma yang manis. Banyaknya pilihan aroma menjadi daya tarik tersendiri dari merek parfum ini.

Tak hanya harganya yang terjangkau, parfum ini memiliki banyak pilihan sehingga sangat membantu Anda yang tidak biasa memakai parfum. Merek Alain Delon ini juga cocok digunakan oleh Anda yang baru pertama kali menggunakan parfum.

Givenchy : Aromanya khas dan memberikan kesan berbeda dari orang lain

Givenchy : Aromanya khas dan memberikan kesan berbeda dari orang lain

Sebagai merek kelas atas, Givenchy selalu memberikan kesan mewah dan elegan. Kesan mewah ini juga dihadirkan pada produk parfum Givenchy. Wangi dari parfum Givenchy ini bisa diandalkan saat Anda ingin menghadirkan nuansa mewah serta intelek.

Meskipun sering disebut sebagai parfum untuk pemula, merek ini juga direkomendasikan untuk Anda yang ingin tampil beda dari yang lain karena wangi parfum Givenchy sangat khas dan tidak bisa ditemukan di parfum lain.

Bvlgari : Parfum klasik yang cocok untuk hadiah

Bvlgari : Parfum klasik yang cocok untuk hadiah

Bvlgari terkenal sebagai penjual perhiasan kelas atas. Kemewahan dari perhiasan Bvlgari juga tercermin dalam produk parfumnya, contohnya seperti produk parfum terkenal miliknya, Pour Homme, yang memiliki aroma teh. Selain itu, parfum ini juga memiliki karakteristik aroma yang menenangkan.

Bvlgari sangat terkenal di kalangan wanita karena selain pilihan aromanya melimpah, parfum ini juga terkenal sebagai merek berkelas sehingga mudah ditemukan di berbagai department store atau toko parfum.

Calvin Klein : Cocok untuk Anda yang tidak biasa memakai parfum

Calvin Klein : Cocok untuk Anda yang tidak biasa memakai parfum

Calvin Klein terkenal dengan aroma parfum yang ringan seperti produk CK One yang memberikan kesan kasual dan bersifat uniseks. Merek parfum dari New York ini juga memiliki aroma yang memberikan kesan modernitas perkotaan dan stylish.

Ada banyak tipe yang cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi wangi yang ringan. Aromanya tidak mengganggu dan disukai banyak orang sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Chanel : Menghadirkan aroma dan kesan orang dewasa yang menarik

Chanel : Menghadirkan aroma dan kesan orang dewasa yang menarik

Berbicara tentang Chanel, merek ini terkenal dengan kesan yang memancarkan kecantikan wanita mandiri yang tidak terkekang oleh norma-norma lama.

Konsep Chanel tersebut juga tertuang pada produk parfum untuk pria. Dengan aroma kuat yang orisinal dan manis, Anda akan mendapatkan kesan sebagai orang dewasa yang menarik dalam sekejap.

Pilih aroma yang sesuai dengan tujuan dan kegiatan Anda

Pilih aroma yang sesuai dengan tujuan dan kegiatan Anda

Cara memilih parfum juga bergantung pada tujuan atau kegiatan Anda, entahkah untuk berkencan bersama pasangan dalam suasana romantis, atau saat Anda ingin menghadiri pertemuan bisnis dan ingin menunjukkan kesan kuat dan segar.

Contohnya, gunakanlah parfum beraroma musk untuk kencan atau parfum beraroma manis untuk memberikan kesan seksi. Lalu, pakailah parfum beraroma citrus untuk memberi kesan segar pada pertemuan bisnis Anda. Intinya, sesuaikanlah aroma yang pas dengan tujuan dan kegiatan Anda.

Saat musim kemarau ketika cuaca sedang panas dan udara terasa lembap, aroma keringat dan parfum bisa bercampur sehingga akan merusak aroma parfum yang paling enak sekalipun. Karenanya, saat cuaca panas hindari parfum beraroma manis seperti vanilla dan musk. Sebagai gantinya, pilih aroma seperti green notes atau marine notes serta gunakan secukupnya saja.

Untuk pemula, belilah parfum berukuran kecil

Untuk pemula, belilah parfum berukuran kecil

Ketika Anda membeli parfum, Anda tidak hanya harus memeriksa aroma top notes yang muncul saat Anda baru menyemprotkan parfum, tetapi juga aroma middle notes dan base note-nya.

Namun, akan sulit mengetahui aroma middle dan base note tersebut kecuali Anda telah memakai parfum tersebut selama beberapa waktu. Karena itu, jika Anda tidak yakin dengan pilihan Anda, belilah parfum berukuran kecil terlebih dahulu untuk mencoba.

Tergantung dari mereknya, ada juga yang menjual set parfum mini coffret yang berisi beberapa jenis parfum. Lalu, ada juga yang menjual parfum dalam ukuran sampel. Jika Anda tertarik dengan satu merek tertentu, Anda bisa mencoba membeli parfumnya dalam bentuk set berukuran kecil.

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk pria

Sekarang kami akan merekomendasikan 10 parfum terbaik untuk pria. Semoga bisa membantu Anda untuk mendapatkan parfum yang sesuai!

10. Issey Miyake L’Eau d’Issey Pour Homme

10. Issey Miyake L'Eau d'Issey Pour Homme

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 600.000

Nikmati perubahan setiap aromanya yang melimpah dan kaya

Issey Miyake mengeluarkan parfum yang disukai oleh para pria, contohnya L’Eau d’Issey Pour Homme ini. Parfum bertipe woody aquatic ini memiliki campuran aroma sangat melimpah yang didapatkan dari aneka buah jeruk, rempah-rempah, bunga-bungaan, serta kayu-kayuan. Pastinya Anda akan menyukai setiap perubahan aroma dari parfum ini.

Dengan segala campuran wewangian itu, parfum ini memiliki aroma karakter yang kuat, cocok dipakai untuk Anda yang sedang mengadakan pertemuan bisnis dengan rekan kerja sehingga dapat menampilkan kesan serius. Aromanya juga bisa bertahan lama di tubuh Anda sehingga Anda tidak perlu menyemprotkannya berulang kali.

9. Giorgio Armani Eau Pour Homme

9. Giorgio Armani Eau Pour Homme

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.249.000

Aroma klasik yang menyegarkan

Untuk Anda yang menyukai aroma yang klasik, parfum ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Parfum ini menonjolkan ciri Italia klasik yang khas dengan aroma kombinasi dari citrus note, green note, dan woody note. Perpaduan aroma tersebut juga turut memberikan kesan yang spontan, kasual, dan menyegarkan.

Pada top notes-nya, Anda akan mencium aroma citrus kuat hasil paduan dari jeruk bergamot dan jeruk mandarin. Setelah itu, aromanya akan dilanjutkan dengan wangi lily, cengkeh, dan pala yang memberikan harum rempah segar sekaligus hangat. Kemudian, ditutup dengan aroma kayu cendana plus patchouli, kesan klasiknya pun semakin terasa.

8. Calvin Klein CK BE

8. Calvin Klein CK BE

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 450.000

Percaya diri, just be yourself!

Calvin Klein mengeluarkan parfum BE ini dengan tujuan ‘be yourself, yaitu agar para pemakai parfum ini bisa menjadi diri sendiri dan lebih percaya diri. Dengan aroma floral, woody, musk, membuat parfum ini juga bisa dipakai oleh wanita. Kombinasi wewangian tersebut membuat aroma parfum ini tidak menyengat dan terasa ringan.

Sesuai dengan kampanye CK BE ini, parfum ini cocok untuk penggunaan sehari-hari dan akan memberikan kesan fresh natural bagi Anda. Selain itu, botol parfum ini juga didesain dengan simpel dan berwarna hitam yang menunjukkan kesan khas Calvin Klein, yakni kasual dan elegan.

7. Hugo Boss Hugo Iced

7. Hugo Boss Hugo Iced

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.200.000

Dengan aroma mint, membuat tubuh terasa segar sepanjang hari

Sesuai dengan namanya, saat Anda menyemprotkan parfum ini di tubuh, Anda akan merasakan sensasi dingin dengan aroma mint yang segar. Parfum ini juga memberikan aroma teh yang menenangkan pada top notes-nya sehingga dapat membangkitkan mood dan semangat Anda.

Dengan menggunakan parfum ini, kesan maskulin yang kuat akan menempel pada Anda sepanjang hari. Parfum ini juga bisa dipakai oleh segala umur, dari remaja hingga dewasa. Aroma yang dihasilkan tidak terlalu menyengat sehingga disukai banyak orang dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

6. Penhaligon’s Sartorial

6. Penhaligon's Sartorial

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.850.000

Tampilkan aura gentleman Anda dengan parfum ini!

Penhaligon’s merupakan merek parfum legendaris dari Inggris yang terkenal sebagai pelengkap pakaian formal seperti jas atau tuxedo. Penhaligon’s Sartorial menampilkan kesan gentleman pada pemakainya. Perpaduan aroma oakmoss, tonka bean, lavendel, serta campuran bahan lainnya akan memancarkan keharuman yang maskulin dan memikat.

Setelah disemprotkan, parfum ini juga mengeluarkan aroma fresh spicy plus aromatic yang membuat Anda semakin relaks sekaligus menimbulkan kesan kalem dan dewasa. Parfum ini cocok dipakai saat Anda menghadiri acara-acara resmi. Dengan menggunakan parfum ini, Anda bisa memberikan kesan yang baik bagi orang-orang di sekeliling Anda.

5. BVLGARI Man In Black

5. BVLGARI Man In Black

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.510.000

Hadirkan aroma yang sensual untuk menarik lawan jenis

Produk satu ini menghadirkan kombinasi aroma tembakau, rempah-rempah, dan rum sebagai top notes-nya. Dengan demikian, aromanya akan terasa cukup kuat dan sensual sehingga disukai oleh para wanita. Parfum ini kami rekomendasikan untuk Anda gunakan saat berkencan dan ingin menarik perhatian lawan jenis Anda.

Kemasannya yang didominasi warna hitam dan emas juga turut memberikan kesan mewah. Dengan bentuknya yang unik dan simpel, Anda bisa membawanya dengan mudah di tas. Bvlgari Man In Black ini termasuk eau de parfume dengan konsentrasi aroma yang cukup tinggi, jadi gunakanlah secukupnya saja agar tidak terlalu menyengat.

4. Alain Delon Samourai Eau de Toilette

4. Alain Delon Samourai Eau de Toilette

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 581.100

Perpaduan aroma yang manis dan menyegarkan dalam satu produk

Parfum bertipe oriental ini dibuat tahun 1995 oleh Alain Delon dan memiliki kombinasi aroma citrus, oriental woody, dan floral. Meski mengandung keharuman bunga, nyatanya para pria tetap menyukai aromanya ini, terbukti dari parfum ini merupakan salah satu parfum pria best seller di Jepang.

Dengan menggunakan parfum ini, Anda terkesan lebih seksi sekaligus hangat dan membuat orang di sekitar betah berlama-lama di dekat Anda. Cocok digunakan saat menghadiri pesta ulang tahun atau pernikahan. Selain itu, bahkan pasangan Anda pun dapat menggunakan parfum beraroma manis menyegarkan ini.

3. Givenchy Gentleman Original

3. Givenchy Gentleman Original

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 855.000

Aroma yang kuat representasi dari pria modern yang percaya diri dan menggoda

Givenchy Gentleman ini merupakan parfum mewah yang menggambarkan kekuatan dan sisi maskulin dari seorang pria. Aroma yang dihasilkan parfum ini adalah harum woody bercampur dengan Russian leather. Dengan menggunakan parfum ini, Anda akan lebih percaya diri dengan penampilan Anda.

Kesan yang ingin ditampilkan produk ini adalah sosok pria modern dengan penampilan yang sangat menggoda dan menarik perhatian sekelilingnya. Parfum ini juga kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin pergi bersama kekasih atau sedang ingin menggoda lawan jenis Anda.

2. Chanel Bleu De Chanel

2. Chanel Bleu De Chanel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.700.000

Menampilkan kesan pria yang bold dan fresh

Saat Anda menyemprotkan parfum ini, aroma segar dari citrus dan natural dari woody sangat terasa. Pada middle notes-nya, aroma jahe, pala, dan bunga melati juga turut memberikan kesan hangat di tubuh Anda. Secara keseluruhan, kesan yang diberikan parfum ini adalah pria yang berkarakter bold dan fresh.

Parfum ini cocok Anda pakai saat pertemuan bisnis untuk memberikan kesan yang tegas pada rekan bisnis Anda atau saat melakukan wawancara pekerjaan. Wadah parfum ini juga dibuat dari wadah kaca berwarna gelap yang memberikan kesan enigmatic dan tidak mudah pecah.

1. Hermes Terre D’Hermes Parfum

1. Hermes Terre D'Hermes Parfum

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.749.000

Parfum mewah dengan wangi yang memikat banyak orang

Hermes sudah dikenal banyak orang karena kemewahan parfumnya. Untuk parfum yang satu ini, aroma citrus sangat mencolok, memberikan rasa segar, dan juga dapat menyita perhatian banyak orang. Berhubung aromanya cukup kuat, parfum ini cocok dikenakan saat Anda ingin menampilkan kesan mature dan mapan.

Adanya kombinasi aroma grapefruit dan pepper juga membuat parfum ini memancarkan keharuman yang unik dan khas. Dikemas dalam botol berdesain compact dan minimalis, parfum ini pun makin mudah untuk Anda bawa dan gunakan kapan pun dibutuhkan. Untuk Anda para wanita, jangan ragu membelikan parfum ini untuk pria yang Anda sayangi.

Hal yang harus diperhatikan saat memakai parfum

Hal yang harus diperhatikan saat memakai parfum

Ada orang yang menyemprotkan parfum di pergelangan tangannya, kemudian langsung digosok-gosokkan ke pergelangan tangan satunya. Ternyata hal ini malah dapat merusak aroma parfum. Kami juga tidak menyarankan pemakaian yang berlebihan di area leher.

Berhubung hidung berada cukup dekat dengan leher, bisa jadi Anda malah terlalu terbiasa dengan aroma parfum tersebut dan tanpa sadar jadi menyemprotkannya terlalu banyak. Saran kami, area terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah di sekitar perut. Jika Anda menyemprotkan parfum dari area perut, aromanya akan terasa pas saat tercium.

Sebagus apa pun parfum Anda, sebaiknya hindari pemakaian terlalu banyak karena dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman. Terutama saat Anda makan bersama orang lain, jangan menyemprotkan parfum secara berlebihan. Jika Anda ingin menambahkan parfum, semprotkanlah sedikit saja ke bagian bawah tubuh supaya aromanya ringan dan tidak mengganggu.

Baca juga rekomendasi parfum untuk pria berdasarkan usia di sini!

Pada artikel kali ini kami sudah menjelaskan mengenai cara memilih parfum dan merekomendasikan produk terbaik secara umum. Namun, pemilihan parfum juga bisa Anda pertimbangkan berdasarkan usianya. Karakteristik setiap orang pada usia remaja, 20-an, dan 30-an ke atas tentu berbeda. Anda bisa membaca artikel parfum untuk pria berdasarkan klasifikasi usianya di sini.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda? Meskipun ada banyak macam parfum untuk pria, selera tiap orang pasti berbeda-beda.

Saat memilih parfum, penting untuk Anda mengecek performa parfum dari top note hingga base note. Jangan lupa mengubah aroma parfum sesuai dengan situasi. Pilihlah parfum yang tidak hanya nyaman untuk diri Anda, tetapi juga untuk sekitar Anda.