mybest
Parfum

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Parfum & fragrance
  4. 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Setiap orang tentu ingin memancarkan aroma yang wangi dari tubuhnya, termasuk pria. Untuk itu, produk parfum pria yang wanginya tahan lama menjadi item yang banyak dicari. Terdapat banyak parfum pria yang bagus dan wanginya enak di pasaran, baik dari merek parfum lokal maupun internasional. Namun, mana yang kira-kira cocok dengan personality dan aktivitas Anda? 

Kami akan me-review dan memberi tips memilih parfum terbaik untuk pria. Parfum dengan aroma fresh, kalem, hingga hangat juga turut kami sajikan. Parfum yang bagus dari Dior, Kahf, dan HMNS ada alam rekomendasi kami. Simak, yuk!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih parfum untuk pria

Dalam memilih parfum pria, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan, mulai dari mengetahui nada wanginya, hingga ketahanannya. Langsung saja, berikut kami paparkan cara memilih parfum pria terbaik untuk Anda. 

1

Untuk wangi yang tahan lama, pilih extrait de parfum dan eau de parfum

Untuk wangi yang tahan lama, pilih extrait de parfum dan eau de parfum

Meski bukan satu-satunya penentu, ketahanan aroma suatu parfum salah satunya dipengaruhi oleh kandungan fragrance oil-nya. Makin tinggi konsentrasi fragrance oil-nya, makin awet pula parfum tersebut bertahan di baju atau kulit Anda. Berikut tipe-tipe parfum berdasarkan konsentrasi fragrance oil-nya.


  • Extrait de parfum

Extrait de parfum memiliki kandungan fragrance oil di atas 20%. Berkat kepekatan kandungan tersebut, wangi yang dihasilkan pun cukup bold. Dari segi ketahanan aroma, extrait de parfum bisa awet seharian tanpa perlu menyemprotkan parfum kembali. Dari segi harga, jenis parfum ini biasanya tergolong cukup tinggi.


  • Eau de parfum (EDP)

EDP mengandung konsentrasi pewangi di antara 10–20%. Meski di bawah extrait de parfum, konsentrasi EDP terbilang cukup tinggi sehingga ketahanannya juga cukup lama. Rata-rata, EDP bisa bertahan 4–5 jam, bahkan lebih. 


  • Eau de toilette (EDT)

EDT juga menjadi jenis parfum yang populer di pasaran. Konsentrasi pewanginya lebih rendah daripada EDP, yakni berada di kisaran 5–15%. Dengan konsentrasi tersebut, EDT memiliki durasi sekitar 2–3 jam setelah disemprotkan. Aromanya pun tidak sepekat EDP maupun extrait de parfum.


  • Eau de cologne (EDC) atau body mist

Cologne dan body mist memiliki konsenstrasi yang lebih rendah daripada EDP dan EDT, yakni di bawah 4%. Maka dari itu, harga parfum ini biasanya jauh lebih murah. Cologne juga biasanya bertahan maksimal dua jam. Karena murah dan wanginya cenderung ringan, tak masalah jika Anda menyemprotkannya beberapa kali.

2

Fresh, floral, woody, atau oriental? Kenali kategori aroma parfum pria

Parfum disusun dari beberapa jenis aroma (notes) yang berasal dari bahan tertentu. Kemudian, beberapa note dengan kesamaan karakter akan membentuk suatu kategori aroma. Michael Edwards, seorang ahli parfum, membuat klasifikasi aroma agar pembeli lebih mudah menemukan parfum yang cocok. Mari simak jenis kategori aroma parfum.

Fresh notes: Pancarkan aroma yang menyegarkan

Fresh notes: Pancarkan aroma yang menyegarkan

Sesuai dengan namanya, fresh notes adalah kategori aroma yang menyegarkan. Biasanya, parfum yang cenderung fresh disukai oleh anak-anak muda. Parfum dengan kategori aroma ini juga cocok dipakai saat refreshing.


Kategori fresh notes dapat dipecah lagi menjadi empat subkategori, yaitu:

  • Citrus: Aroma jeruk-jerukan, seperti note jeruk mandarin dan bergamot
  • Akuatik: Aroma yang lekat dengan kesegaran air
  • Green: Wangi yang mengingatkan Anda dengan segarnya dedaunan dan rerumputan
  • Aromatik: Kesegaran rempah yang berpadu dengan aroma kayu-kayuan

Floral notes: Wangi kalem yang banyak disukai wanita

Floral notes: Wangi kalem yang banyak disukai wanita

Parfum dengan wangi bunga memang identik dipakai oleh wanita. Namun, tak sedikit parfum pria yang juga mengandung note bunga di dalamnya. Layaknya bunga yang cantik bersemi, parfum dengan wangi floral memberikan kesan elegan dan lembut.


Kategori floral dipecah lagi menjadi empat subkategori. Terdapat fresh floral seperti wangi mawar, soft floral yang creamy, serta floral oriental (wangi bunga dengan aksen rempah). Wangi buah-buahan atau fruity juga dapat digolongkan sebagai kategori floral.

Woody notes: Berikan kehangatan yang memikat

Woody notes: Berikan kehangatan yang memikat

Woody notes akan membuat Anda mengingat suasana hutan dan pepohonan. Kategori aroma inilah yang sangat populer untuk pria. Harumnya note kayu-kayuan akan memberikan kesan hangat sehingga disukai oleh pria dewasa.


Contoh subkategori dari woody notes adalah:

  • Aromatik, seperti cedar dan vetiver (akar wangi)
  • Mossy woods, identik dengan kesan lembut dan earthy
  • Dry woods, memberikan impresi smoky dengan campuran wangi khas kulit (leather)

Oriental notes: Kesan eksotis dan mewah dari rempah-rempah

Oriental notes: Kesan eksotis dan mewah dari rempah-rempah

Kategori ini disebut oriental karena biasanya dibuat dengan bahan-bahan yang berasal dari negara Timur. Note penyusun kategori oriental yakni rempah dan herbal, mulai dari kayu manis hingga vanila. Wangi oriental dikaitkan dengan kesan yang mewah, eksotis, dan memikat.


Terdapat tiga subkategori aroma dari oriental, yaitu:

  • Soft oriental: Hangatnya rempah bercampur dengan note bunga
  • Oriental: Aroma rempah yang khas seperti kayu manis
  • Woody oriental: Perpaduan rempah dengan aroma kayu-kayuan
3

Cermati piramida aroma yang menyusun parfum: Top notes, middle notes, dan base notes

Cermati piramida aroma yang menyusun parfum: Top notes, middle notes, dan base notes

Notes merupakan sebutan untuk susunan aroma dalam suatu parfum. Wangi parfum tersebut dapat berubah seiring waktu. Berdasarkan piramida aroma, ada tiga tingkatan notes yang tercium ketika parfum disemprotkan. 


  • Top notes
Top notes adalah wangi yang tercium pada menit-menit awal setelah parfum disemprotkan. Meski tak selalu, top notes biasanya tersusun dari aroma-aroma yang menyegarkan, seperti buah dan citrus.

  • Middle notes

Middle notes atau heart notes adalah wangi inti yang tercium setelah top notes memudar. Aroma ini menjadi penjembatan dari top notes menuju base notes. Middle notes biasanya terdiri dari aroma bunga, rempah, dan herba.


  • Base notes
Base notes adalah aroma yang tercium paling akhir ketika Anda menghidu suatu parfum. Aroma ini tercium paling lama di kulit atau baju Anda. Base notes biasanya terdiri dari susunan aroma yang berat atau pekat, seperti vanilla, amber, aroma kayu-kayuan, dan musk.
4

Sesuaikan dengan occasion Anda, untuk daily atau acara formal

Jika Anda lihat, pengaruh dari pemakaian parfum pada penampilan sangat signifikan. Banyak pilihan parfum yang bisa disesuaikan dengan occasion atau jenis kegiatan Anda. 

Untuk daily, parfum beraroma ringan seperti fruity atau citrusy bisa dipertimbangkan

Untuk daily, parfum beraroma ringan seperti fruity atau citrusy bisa dipertimbangkan

Untuk kegiatan sehari-hari, pilihlah parfum yang versatile dipakai siang-siang. Pastikan juga aromanya tidak cloying alias bikin enek. Anda dapat memilih parfum beraroma ringan, seperti parfum pria wangi fruity, citrusy, akuatik, atau parfum yang wanginya cleanTipikal wangi seperti itu akan membuat Anda tampil fresh


Aroma parfum yang ringan umumnya cocok dipakai semua usia, terlebih untuk remaja dan anak kuliahan. Untuk aktivitas sekolah, ke kampus, atau hang out, Anda dapat mengandalkan aroma-aroma tersebut.

Untuk acara formal, parfum bold seperti woody dan spicy cocok dipilih

Untuk acara formal, parfum bold seperti woody dan spicy cocok dipilih

Sebaliknya, pria dewasa akan cocok dengan aroma woody dengan campuran rempah. Aroma woody dan spicy erat dikaitkan dengan kesan karismatik, mapan, dan berwibawa. 


Wangi yang bold dan intens ini cocok untuk momen-momen formal atau acara di malam hari. Untuk keperluan bisnis, meeting, atau diner, parfum dengan aroma woody dan spicy bisa diandalkan. Kategori parfum tersebut memberikan atmosfer kalem dan intelektual. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk parfum terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Top notes
Middle notes
Base notes
Pilihan ukuran
Acara/occassion yang disarankan
1

Kahf

Revered Oud

Kahf Revered Oud  1

Mulai dari Rp77.000,00

Agak Murah

Kombinasi aroma maskulin dan manis yang berpadu harmonis

Eau de toilette

Roses, lemon, fruity

Amber, gourmand

Vanilla, agarwood, musk

35 ml

Formal, semi-formal, kasual

2

MINISO

Garden of Mirror Eau de Parfum Noir

MINISO Garden of Mirror Eau de Parfum Noir 1

Mulai dari Rp79.900,00

Agak Murah

Parfum pria dengan wangi yang fresh dan tidak menusuk hidung

Eau de parfum

Bergamot, lavender, pepper, nutmeg

Patchouli, dry amber, apple

Vetyver, musky, tonka bean

50 ml

Semi-formal, kasual

3

The Body Shop

White Musk For Men

The Body Shop White Musk For Men 1

Mulai dari Rp529.000,00

Menengah

Sensasi aroma musk yang lembut dan penuh kehangatan

EDT

Lavender

Jasmine, geranium

Musk, sandalwood, tonka bean, vetiver.

100 ml

Formal, semiformal, kasual

4

Alchemist Fragrance

Out West

Alchemist Fragrance Out West 1

Mulai dari Rp319.000,00

Menengah

Wangi cowok ganteng yang aromanya bikin kepo

Extrait de parfum

Yuzu, bergamot, green apple

Cedarwood, rose, plum

Musk, patchouli, vetiver

50 ml

Formal, semiformal

5

Antonio Banderas Fragrances

Blue Seduction for Men

Antonio Banderas Fragrances Blue Seduction for Men 1

Mulai dari Rp339.000,00

Menengah

Perpaduan wangi yang fresh dan seksi untuk para pria

EDT

Melon, mint, bergamot, black currant

Sea water, cardamom, nutmeg, green apple, cappuccino

Woodsy notes, amber

50 ml, 100 ml

Formal, semiformal, kasual

6

HMNS

Ambar Janma

HMNS Ambar Janma  1

Mulai dari Rp510.000,00

Menengah

Definisi manusia harum dalam segenggam parfum

EDP

Bulgarian Rose, neroli, pink pepper, lily of the valley, black tea

Sandalwood, amber, suede, Gayo patchoulli

Sandalwood, amber, suede, Gayo patchoulli

100 ml

Formal, semi-formal

7

Mine.

Beige 96

Mine. Beige 96 1

Mulai dari Rp370.000,00

Menengah

Terinspirasi dari aroma tubuh saat memeluk pasangan

EDP

Juniper berry, skin accord, musk mallow

Suede, rose

Sandalwood, vetiver, orange, clary sage

50 ml

Formal, semiformal, kasual

8

Mandom

GATSBY Splash Cologne Deep Ocean

Mandom GATSBY Splash Cologne Deep Ocean 1

Mulai dari Rp19.500,00

Lebih Murah

Harganya terjangkau dan cocok dipakai berolahraga

Eau de cologne

Musky floral

Tidak diketahui

Tidak diketahui

175 ml

Formal, semi-formal, kasual

9

Unké Naru

For You

Unké Naru For You 1

Mulai dari Rp589.000,00

Agak Mahal

Parfumnya Nicholas Saputra! Wanginya kalem, segar, dan intimate

Eau de parfum

Fig, pear, milky

Coconut tree leaves, clover, water jasmine

Amberwood, orcanox, white musk

100 ml

Formal, semiformal, kasual

10

Dior

Sauvage Parfum

Dior Sauvage Parfum 1

Mulai dari Rp2.998.000,00

Lebih Mahal

Aroma yang makin hidup ketika bersentuhan dengan kulit

Extrait de parfum

Mandarin orange, Calabrian Bergamot

Sandalwood, cedar

Tonka bean, vanilla

60 ml, 100 ml

Formal, semiformal, kasual

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

KahfRevered Oud

Revered Oud  1
Sumber: kahfeveryday.com
Revered Oud  3
Sumber: shopee.co.id
Revered Oud  4
Sumber: shopee.co.id
Revered Oud  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp77.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp77.000,00
Agak Murah

Kombinasi aroma maskulin dan manis yang berpadu harmonis

Kahf merupakan sister brand dari Wardah yang memosisikan diri sebagai merek perawatan andalan bagi pria. Salah satu parfum yang populer dari Kahf adalah Revered Oud. Sesuai namanya, terdapat aroma oud (gaharu/agarwood) dalam parfum ini. Aroma kayu ini bercampur harmonis dengan wangi yang manis dari vanila dan mawar. 


Kombinasi aroma woody dengan manis tersebut menghasilkan perpaduan yang menyenangkan. Jika Anda pria yang senang bereksperimen dengan parfum dengan kesan sedikit manis, parfum ini bisa dipilih. Produk ini juga wajib di-checkout jika Anda membutuhkan parfum pria di bawah 100 ribu rupiah.

TipeEau de toilette
Top notesRoses, lemon, fruity
Middle notesAmber, gourmand
Base notesVanilla, agarwood, musk
Pilihan ukuran35 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semi-formal, kasual
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MINISOGarden of Mirror Eau de Parfum Noir

Garden of Mirror Eau de Parfum Noir 1
Sumber: shopee.co.id
Garden of Mirror Eau de Parfum Noir 2
Sumber: shopee.co.id
Garden of Mirror Eau de Parfum Noir 3
Sumber: shopee.co.id
Garden of Mirror Eau de Parfum Noir 4
Sumber: shopee.co.id
Garden of Mirror Eau de Parfum Noir 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp79.900,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp79.900,00
Agak Murah

Parfum pria dengan wangi yang fresh dan tidak menusuk hidung

Parfum ini akan memberikan keharuman mint sekaligus musk saat kamu gunakan. Tidak hanya segar, parfum ini akan membuat kamu terkesan makin dewasa. Meski begitu, aromanya tidak menusuk hidung, kok! Kamu bisa menggunakannya saat melakukan kegiatan kasual misalnya jalan-jalan. Parfum ini bisa jadi opsi terbaik untuk kamu yang beranjak dewasa dan ingin tampak bak lelaki maskulin.

TipeEau de parfum
Top notesBergamot, lavender, pepper, nutmeg
Middle notesPatchouli, dry amber, apple
Base notesVetyver, musky, tonka bean
Pilihan ukuran50 ml
Acara/occassion yang disarankanSemi-formal, kasual
View all
No.3

The Body ShopWhite Musk For Men

White Musk For Men 1
Sumber: shopee.co.id
White Musk For Men 2
Sumber: shopee.co.id
White Musk For Men 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp529.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp529.000,00
Menengah

Sensasi aroma musk yang lembut dan penuh kehangatan

Kelebihan:

  • Wangi lembut sehingga ideal digunakan pada berbagai suasana
  • Menurut beberapa ulasan, aroma parfum cocok pula digunakan oleh wanita

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pengguna, aromanya terlalu soft untuk parfum pria

The Body Shop White Musk For Men ini bagai ingin menjelaskan bahwa terdapat sisi kelembutan pada wangi yang maskulin sekalipun. Anda akan mencium aroma bunga lavender dan geranium yang lembut. Namun, wangi parfum ini tetap terkesan maskulin dengan paduan musk dan sandalwood yang lebih menonjol. Untuk pribadi yang lembut dan hangat, inilah parfum yang sesuai dengan karakter Anda.

TipeEDT
Top notesLavender
Middle notesJasmine, geranium
Base notesMusk, sandalwood, tonka bean, vetiver.
Pilihan ukuran100 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semiformal, kasual
View all
No.4

Alchemist FragranceOut West

Harga referensi
Mulai dari Rp319.000,00
Menengah

Wangi cowok ganteng yang aromanya bikin kepo

Alchemist Fragrance merupakan sister brand dari Rollover Reaction. Setelah sebelumnya merilis parfum untuk wanita, kali ini Alchemist merilis extrait de parfum untuk pria. Menggandeng influencer Jerome Kurnia sebagai brand ambassador, parfum ini cukup merepresentasikan wangi pria hot.


Aroma Out West memiliki nuansa heavyearthy, dan woody dengan dry down musky balsamic sehingga menarik perhatian orang. Saat menghirup wanginya, Anda akan mencium aroma tanah basah yang terkena hujan. Setelah didiamkan beberapa saat, aromanya makin deep dan addictive. Siap-siap jadi pusat perhatian, ya!

TipeExtrait de parfum
Top notesYuzu, bergamot, green apple
Middle notesCedarwood, rose, plum
Base notesMusk, patchouli, vetiver
Pilihan ukuran50 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semiformal
View all
No.5

Antonio Banderas FragrancesBlue Seduction for Men

Harga referensi
Mulai dari Rp339.000,00
Menengah

Perpaduan wangi yang fresh dan seksi untuk para pria

Kelebihan:

  • Parfum bernuansa segar, cocok untuk daily
  • Parfum dipuji menyegarkan & value for money 


Kekurangan:

  • Longevity parfum disebutkan tidak tahan lama

Apakah Anda bosan dengan parfum yang terlalu woody? Produk ini barangkali bisa menjadi pilihan. Dilihat dari kemasannya, bisa ditebak bahwa parfum ini memancarkan aroma yang menyegarkan. Anda bisa menemukan aroma blackcurrant, mint, dan jeruk bergamot.


Seperti parfum lainnya, parfum ini juga ditutup dengan notes kayu-kayuan yang terkesan sensual. Meski begitu, parfum ini memang dikatakan lebih kuat dengan aromanya yang fresh. Perancangnya sendiri memang menyasar pria dewasa muda berusia 25–35 tahun untuk memakai parfum ini. Apakah Anda ingin berlibur ke pantai? Parfum ini juga sangat pas disemprotkan!

TipeEDT
Top notesMelon, mint, bergamot, black currant
Middle notesSea water, cardamom, nutmeg, green apple, cappuccino
Base notesWoodsy notes, amber
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semiformal, kasual
View all
No.6

HMNSAmbar Janma

Harga referensi
Mulai dari Rp510.000,00
Menengah

Definisi manusia harum dalam segenggam parfum

Ambar Janma merupakan inovasi parfum HMNS yang unik. Dalam satu botol ini, Anda akan mendapatkan dua parfum dengan wangi yang berbeda. Ambar merupakan parfum yang ditandai dengan tutup hitam. Sementara Janma adalah bagian yang memiliki tutup putih. Keduanya bisa Anda pakai bersamaan dengan cara di-layer.


Ambar memiliki arti harum, sedangkan Janma berarti manusia. Dari namanya, Anda dapat menebak bahwa parfum ini memiliki image parfum yang wanginya semerbak. Ambar memiliki karakter woody yang hangat, sementara Janma memiliki wangi floral, spicy, dan eksotik. Kombinasi keduanya menciptakan wangi mewah untuk Anda, si manusia harum. 

TipeEDP
Top notesBulgarian Rose, neroli, pink pepper, lily of the valley, black tea
Middle notesSandalwood, amber, suede, Gayo patchoulli
Base notesSandalwood, amber, suede, Gayo patchoulli
Pilihan ukuran100 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semi-formal
View all
No.7

Mine.Beige 96

Beige 96 1
Sumber: minedot.com
Beige 96 2
Sumber: minedot.com
Beige 96 3
Sumber: minedot.com
Beige 96 4
Sumber: minedot.com
Beige 96 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp370.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp370.000,00
Menengah

Terinspirasi dari aroma tubuh saat memeluk pasangan

Kelebihan:

  • Wanginya uniseks, bisa digunakan bersama pasangan
  • Parfum dengan aroma "your skin scent, but better

Kekurangan:

  • Botol cukup bulky, agak makan tempat jika dibawa bepergian

Pada dunia makeup, ada istilah no-makeup makeup look untuk menggambarkan riasan natural bak tidak menggunakan makeup. Nah, wangi dari Beige 96 ini kira-kira seperti no-makeup makeup look versi parfum. Ini merupakan parfum tipe skin scent yang ketika disemprotkan aromanya menyatu dengan kulit.


Parfum ini bisa menjadi inspirasi kado yang menarik untuk sang kekasih, lho! Pasalnya, wangi parfum ini terinspirasi dari aroma tubuh yang tercium ketika kita memeluk seseorang. Karena aroma tubuh tiap orang berbeda-beda, wangi yang keluar dari parfum ini juga akan berbeda-beda tergantung penggunanya. 

TipeEDP
Top notesJuniper berry, skin accord, musk mallow
Middle notesSuede, rose
Base notesSandalwood, vetiver, orange, clary sage
Pilihan ukuran50 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semiformal, kasual
View all
No.8

MandomGATSBY Splash Cologne Deep Ocean

GATSBY Splash Cologne Deep Ocean 1
Sumber: gatsby.co.id
GATSBY Splash Cologne Deep Ocean 2
Sumber: shopee.co.id
GATSBY Splash Cologne Deep Ocean 3
Sumber: shopee.co.id
GATSBY Splash Cologne Deep Ocean 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp19.500,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp19.500,00
Lebih Murah

Harganya terjangkau dan cocok dipakai berolahraga

Untuk Anda yang tak keberatan menyemprotkan parfum berulang-ulang saat wanginya pudar, Anda bisa memilih Splash Cologne dari GATSBY ini. Konsentrasi fragrance oil dalam cologne memang rendah sehingga ketahanan aromanya pun lemah.


Namun, dengan harga yang ditawarkan serta isinya yang banyak, produk ini tetap menarik dipertimbangkan. Wangi musky-nya yang lembut juga cocok untuk membersamai kegiatan sehari-hari Anda. Dipakai saat Anda berolahraga juga oke!

TipeEau de cologne
Top notesMusky floral
Middle notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Pilihan ukuran175 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semi-formal, kasual
View all
No.9

Unké NaruFor You

For You 1
Sumber: shopee.co.id
For You 2
Sumber: shopee.co.id
For You 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp589.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp589.000,00
Agak Mahal

Parfumnya Nicholas Saputra! Wanginya kalem, segar, dan intimate

Kelebihan:

  • Parfum lokal pertama dan terbaru besutan Nicholas Saputra
  • Cocok untuk penyuka parfum dengan aroma yang lembut, clean, aquatic, dan intimate

Kekurangan: 

  • Bukan tipikal parfum yang wanginya mabul atau mudah di-notice orang sekitar (sillage dan projection-nya weak

Unké Naru merupakan brand parfum lokal yang bekerja sama dengan Nicholas Saputra. Sebetulnya, Unké Naru mengeluarkan dua varian wangi yang bertajuk For Me dan For You. Nah, kali ini kami merekomendasikan varian For You yang memiliki tipikal wangi marine yang clean, segar, kalem, sekaligus intimate


Saat menghidu parfum ini, Anda dapat merasakan aroma musky yang kalem, mentol yang dingin (dari orcanox), dan aroma kayu-kayuan. Ada juga nuansa creamy berkat adanya fig dan milky note. Anda dapat membayangkan suasana tenang dan nyaman di sebuah pantai yang sepi dan dikelilingi hutan tropis. Bagaimana? Apakah cukup mewakili karakter Nicholas Saputra yang kalem dan misterius?

TipeEau de parfum
Top notesFig, pear, milky
Middle notesCoconut tree leaves, clover, water jasmine
Base notesAmberwood, orcanox, white musk
Pilihan ukuran100 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semiformal, kasual
View all
No.10

DiorSauvage Parfum

Sauvage Parfum 1
Sumber: dior.com
Sauvage Parfum 2
Sumber: dior.com
Sauvage Parfum 3
Sumber: dior.com
Sauvage Parfum 4
Sumber: dior.com
Sauvage Parfum 5
Sumber: dior.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.998.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp2.998.000,00
Lebih Mahal

Aroma yang makin hidup ketika bersentuhan dengan kulit

Kelebihan:

  • Parfum pria yang populer pada masanya
  • Parfum pria yang wanginya banyak disukai wanita
  • Keharumannya diklaim makin terasa ketika menyentuh kulit

Kekurangan:

  • Produk branded, harga tergolong pricey
  • Karena produk laris dan populer, aromanya terkesan pasaran (banyak yang menyamai)

Inilah pilihan ideal bagi para pribadi yang bebas dan menyukai tantangan. Keharumannya dibuka dengan aroma citrusy yang menyegarkan. Setelah itu, aromanya disambung dengan kelembutan woody. Akhirnya, Anda akan sampai pada keharuman base note yang sedikit pahit, tetapi mouthwatering.


Selain itu, keharumannya akan terasa melting dan makin kompleks ketika bersentuhan dengan kulit. Wangi produk ini menggambarkan tempat luas yang penuh dengan keajaiban, cocok bagi Anda para petualang!

TipeExtrait de parfum
Top notesMandarin orange, Calabrian Bergamot
Middle notesSandalwood, cedar
Base notesTonka bean, vanilla
Pilihan ukuran60 ml, 100 ml
Acara/occassion yang disarankanFormal, semiformal, kasual
View all

Tips memakai dan menyimpan parfum

Apakah sudah ada parfum pilihan Anda? Agar makin afdal, simak juga tips memakai dan menyimpan parfum berikut ini.

Tips agar parfum tahan lama saat dipakai

Tips agar parfum tahan lama saat dipakai
Berikut beberapa tips agar parfum yang Anda pakai wanginya lebih tahan lama! Simak tipsnya, yuk!

  • Semprotkan ke beberapa titik nadi

Agar parfum awet, Anda bisa menyemprotkannya pada bagian belakang bahu, sisi pinggang, dan belakang paha. Satu semprotan saja pada setiap bagian. Meski hanya satu semprotan, mengaplikasikannya pada bagian tersebut akan mempertahankan aroma parfum.


  • Pastikan jarak semprotan Anda berkisar 10–15 cm

Dengan jarak ini, butiran spray akan menyentuh kulit Anda dengan lembut. Hindari menyemprot pakaian Anda. Hal itu membuat parfum Anda tidak bereaksi dengan suhu tubuh.


  • Jangan menggosok parfum setelah disemprotkan

Hindari pula untuk menggosok parfum setelah disemprotkan. Pasalnya, menggosok parfum dapat menghancurkan komponen dalam parfum tersebut.

Tips menyimpan parfum yang benar

Tips menyimpan parfum yang benar

Kualitas parfum memang bergantung pada produk. Namun, penyimpanan juga akan memengaruhi. Setelah dibuka, parfum bertahan selama satu sampai dua tahun. Namun, penyimpanan yang salah akan mempersingkat usia parfum.


Cara yang bisa Anda lakukan yakni menjauhkan parfum dari sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat merusak komposisi aroma dalam parfum. Untuk itu, simpanlah parfum pada tempat tertutup dan terlindungi, ya.

Baca juga rekomendasi parfum lainnya untuk pria di sini

Kami juga menyediakan rekomendasi parfum terbaik untuk pria berdasarkan usia. Jangan lewatkan artikel kami yang lain, ya. Klik link di bawah ini untuk beragam pilihan parfum pria terbaik lainnya. Selamat membaca!

Kesimpulan

Parfum yang tepat akan sangat mendukung penampilan pria. Selera setiap orang memang berbeda. Namun, demi kesan yang memesona, Anda perlu selektif memilih parfum.


Beragam parfum terbaik untuk pria sudah kami hadirkan sebagai pilihan Anda. Memiliki banyak parfum juga bukan hal yang salah. Selamat mengeksplor parfum yang tepat untuk Anda. Good luck!

5 Rekomendasi Parfum untuk Pria terbaik

No. 1: KahfRevered Oud

No. 2: MINISOGarden of Mirror Eau de Parfum Noir

No. 3: The Body ShopWhite Musk For Men

No. 4: Alchemist FragranceOut West

No. 5: Antonio Banderas FragrancesBlue Seduction for Men

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Parfum & fragrance
  4. 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.