mybest
Matras

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik [Ditinjau oleh Yoga Instructor]
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik  [Ditinjau oleh Yoga Instructor] 1
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik  [Ditinjau oleh Yoga Instructor] 2
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik  [Ditinjau oleh Yoga Instructor] 3
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik  [Ditinjau oleh Yoga Instructor] 4
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik  [Ditinjau oleh Yoga Instructor] 5

10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik [Ditinjau oleh Yoga Instructor]

Yoga adalah salah satu olahraga gerak badan yang menggabungkan latihan pernapasan dan pikiran. Salah satu perlengkapan yang tak boleh Anda lewatkan saat melakukan yoga adalah matras. Matras yoga dibutuhkan oleh pemula maupun yogi profesional. Anda bisa memilihnya berdasarkan ketebalan, bahan, serta ukuran.


Anda dapat menemukan berbagai merek matras yoga terbaik, seperti Lululemon, Goto, Happyfit, dan Kettler juga masuk dalam rekomendasi kami. Kami juga akan memberikan tips memilih matras yoga yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Selamat membaca!

Diperbaharui 22/12/2023
Kalyana
Pakar
Yoga instructor
Kalyana

Kalyana adalah seorang praktisi yoga bersertifikasi RYT 200 dari Yoga Alliance. Ia memulai yoga sejak tahun 2017. Menurutnya, yoga terasa sangat membantu dalam mengurangi kecemasan, membuat pikiran lebih positif, dan menyehatkan badan. Kalyana gemar membagikan tips seputar yoga dan journaling di Instagram-nya. Kalyana juga beberapa kali membagikan tips yoga melalui YouTube Yoganesia. Kesibukan Kalyana sehari-hari adalah mengajar yoga di studio, perkantoran, dan individual.

Profil Kalyana
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Perbedaan matras yoga dengan matras workout/olahraga

Perbedaan matras yoga dengan matras workout/olahraga

Banyak orang mengira matras yoga sama dengan matras olahraga. Namun, keduanya adalah produk yang berbeda, lho. Perbedaannya terletak pada bagian ketebalan, bahan, dan jenis penggunaan.


Matras yoga dirancang untuk olahraga berintensitas rendah dengan ketebalan rata-rata 3–6 mm atau lebih tipis. Bahan yang umum digunakan untuk matras yoga adalah PVC dan natural rubber. Beberapa matras yoga juga memiliki tekstur serta antiselip.


Sebaliknya, matras olahraga dibuat untuk olahraga berintensitas tinggi dengan ketebalan antara 2–5 mm. Tujuan matras olahraga adalah memberikan bantalan yang empuk untuk mencegah cedera karena tergelincir, melompat, ataupun terjatuh. Matras olahraga biasanya digunakan untuk melakukan latihan core, seperti plank dan sit up. Bahan yang digunakan biasanya adalah foam dengan lapisan vinyl.


Itulah perbedaan matras yoga dan workout. Jadi, Anda harus memilih matras yang tepat agar olahraga yoga Anda dapat berlangsung dengan nyaman dan lebih aman.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih matras yoga

Kini ada banyak produk matras yoga yang beredar di pasaran. Jika Anda masih bingung memilih matras yoga yang pas untuk digunakan, simaklah poin berikut ini. Selain soal harga, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih matras yoga.

1

Kenali berbagai material yang digunakan untuk matras yoga

Ada beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan matras. Tiap-tiap bahan tersebut memiliki fitur yang berbeda. Kenali kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap bahan agar Anda dapat menemukan matras yang sesuai.

PVC (polyvinyl chloride): Ekonomis dan punya banyak pilihan warna

PVC (polyvinyl chloride): Ekonomis dan punya banyak pilihan warna
PVC adalah bahan matras paling populer karena dijual dengan harga relatif terjangkau dan cukup ringan. Pilihan warnanya pun cukup beragam. Bahan PVC menjadi pilihan yang digemari pemula yang baru ingin mencoba yoga.

Namun, bahan PVC cenderung kurang tahan lama dan mudah terkelupas. Oleh karena itu, Anda harus menyimpan matras berbahan PVC dengan baik, seperti terhindar dari benda tajam. Kekurangan lainnya adalah bahan PVC memiliki bau yang khas saat pertama kali Anda beli.

NBR (nitrile butadiene rubber): Bahannya lebih tebal dan tahan lama

NBR (nitrile butadiene rubber): Bahannya lebih tebal dan tahan lama

Bahan matras yang satu ini dikenal sangat tahan lama dan memiliki elastisitas yang baik. Permukaan matras jenis ini tahan goresan dan tidak menyebabkan aus, bahkan jika digunakan berolahraga secara intens.


Matras ini lebih cocok untuk pemakaian jangka panjang. Matras NBR rata-rata memiliki ketebalan 10 mm sehingga cukup digemari yogi pemula karena empuk dan ringan. Lalu, matras ini juga bisa digunakan untuk olahraga lainnya.

PER (polymer environmental resin): Ramah lingkungan tanpa bau yang menyengat

PER (polymer environmental resin): Ramah lingkungan tanpa bau yang menyengat

Jika dibanding dengan PVC, material PER memiliki bau yang tidak kentara dan tidak menimbulkan dioksin apabila dibakar. Dengan demikian, matras PER dianggap sebagai bahan yang ramah lingkungan. Namun, jika dibandingkan material PVC dan NBR, material PER tidak terlalu banyak dijual di pasaran. 

TPE (thermoplastic elastomer): Elastisitas tinggi! Kerasnya lantai di bawah matras tidak akan terasa

TPE (thermoplastic elastomer): Elastisitas tinggi! Kerasnya lantai di bawah matras tidak akan terasa
Sumber: therepublicofsvarga.com

Material TPE juga ramah lingkungan karena dapat didaur ulang dan tidak mengeluarkan dioksin saat terbakar. Jenis material ini memiliki beberapa fitur, seperti sulit tergelincir, ringan, dan Anda tidak akan merasakan kerasnya lantai meskipun tipis. Meski baru dibeli, matras ini tidak berbau sehingga direkomendasikan untuk Anda yang sensitif terhadap bau. 

Natural rubber: Ramah lingkungan dan tidak membuat Anda tergelincir

Natural rubber: Ramah lingkungan dan tidak membuat Anda tergelincir

Natural rubber adalah bahan yang terbuat dari getah pohon karet. Matras berbahan natural rubber memiliki daya tahan yang kuat dan lebih ramah lingkungan. Bahan natural rubber sangat tepat dipakai sebagai bahan matras karena tidak menyebabkan tergelincir.


Kekurangannya adalah bobot yang berat sebab lebih padat dibandingkan jenis matras lainnya. Selain itu, berhati-hatilah apabila Anda alergi terhadap getah atau bahan karet alami. 

2

Sesuaikan ukuran dan ketebalan matras yoga

Ukuran dan ketebalan matras yoga akan memengaruhi kenyamanan Anda dalam melakukan berbagai asana. Kami akan memaparkan beberapa ketentuan ukuran dan ketebalan matras yang cocok untuk Anda gunakan.

Ketebalan matras yoga menentukan keempukannya

Ketebalan matras yoga menentukan keempukannya

Matras umumnya memiliki ketebalan 1 mm hingga 10 mm. Ketebalan mana yang paling nyaman untuk digunakan?


  • Matras dengan ketebalan 3–5 mm merupakan matras yang umum digunakan. Matras ini sudah terbilang cukup empuk untuk digunakan, terutama untuk pemula. Di samping itu, cengkeraman Anda masih terasa cukup mantap di atasnya.

  • Matras dengan ketebalan 8–10 mm sangat pas untuk Anda yang membutuhkan matras empuk. Matras yang lebih empuk akan memberikan bantalan yang baik untuk persendian Anda. Namun, matras yang terlalu empuk membuat cengkeraman Anda kurang mantap karena telapak tangan dan kaki Anda tenggelam di dalamnya.

  • Matras dengan ketebalan kurang dari 2 mm lebih cocok dibawa bepergian karena dapat dilipat. Matras ini memang tidak empuk, tetapi kaki dan tangan Anda dapat mencengkeram dengan lebih baik. Matras yang cenderung tipis ini lebih banyak digunakan oleh para yogi.


Ketebalan matras yang dianjurkan sebetulnya adalah 3–5 mm. Ketebalan ini sudah cukup membuat Anda merasakan lantai. Di sisi lain, matras dengan ketebalan 3–5 mm juga mudah dilipat dan dibawa.

Ukuran matras yoga harus sesuai tinggi tubuh Anda

Ukuran matras yoga harus sesuai tinggi tubuh Anda

Selain ketebalannya, ukuran matras yoga juga beragam. Matras yoga memiliki panjang berkisar antara 172–180 cm dan lebar antara 60–70 cm. Anda dapat menyesuaikan panjang dan lebar matras yoga dengan tubuh Anda.


Apabila Anda memilih tubuh yang lebih tinggi dari 180 cm, Anda dapat memilih matras yoga yang lebih panjang. Demikian halnya untuk Anda yang memiliki ukuran tubuh ekstra. Anda dapat memilih matras yoga yang lebih lebar. Pemilihan ukuran matras yang tepat akan membuat Anda makin nyaman saat melakukan asana.


Matras yoga dengan ukuran ekstra sayangnya cukup jarang Anda temui di marketplace di Indonesia. Anda dapat membelinya langsung dari situs merek perlengkapan yoga tersebut, seperti Alo Yoga dan Lululemon.

3

Pilih matras yoga yang mudah disimpan dan dibawa

Pilih matras yoga yang mudah disimpan dan dibawa

Kebanyakan matras yoga memang dapat digulung atau biasa disebut dengan tipe roll-up. Matras rolled-up memang sangat menghemat ruang penyimpanan, terutama untuk penggunaan di rumah. Anda dapat menyelipkannya di sisi lemari atau tempat lainnya.


Kemudahan untuk menggulung matras yoga bergantung dari ketebalan matras. Matras dengan ketebalan 3–5 mm memang sangat mudah untuk digulung. Namun, matras yang lebih tipis lebih mudah untuk dilipat. Model matras lipat lebih cocok dibawa saat bepergian karena mudah dimasukkan ke dalam tas.


Selain itu, perhatikan juga berat matras Anda. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, berat matras bergantung pada material yang digunakan. Matras yoga dengan bahan PVC cenderung lebih ringan dibandingkan matras berbahan natural rubber. Kami sarankan agar Anda memperhatikan berat matras yang ditawarkan, terutama jika Anda ingin membawanya untuk latihan di luar rumah.

4

Pertimbangkan matras yoga yang memiliki fitur anti-slip

Pertimbangkan matras yoga yang memiliki fitur anti-slip
Tak hanya bahan matras yang awet dan kuat, desain antiselip juga penting untuk dipertimbangkan. Matras dengan desain antiselip akan menjaga Anda dari risiko tergelincir saat melakukan berbagai asana

Desain antiselip dapat berada di permukaan atas ataupun di bawah matras. Desain antiselip di atas matras dapat membantu Anda meningkatkan cengkeraman dan menjaga keseimbangan. Sebaliknya, desain antiselip di bagian bawah matras akan menjaga agar matras tetap pada tempatnya.


Untuk mengetahui ada atau tidaknya desain antiselip, lihatlah pada bagian informasi pengenalan produknya di internet. Jadi, pastikan Anda membaca informasi produk secara detail, ya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Matras Yoga Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Matras Yoga terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Material
Panjang
Lebar
Ketebalan
Berat
Anti-slip
Metode penyimpanan
1

Goto Living

NBR Yoga Mat

Goto Living NBR Yoga Mat 1

Rp300.000

Menengah

Banyak pilihan warnanya, sudah free tas pula

Nitrile butadiene rubber (NBR)

183 cm

61 cm

8 mm, 10 mm

0,75 kg

Roll-up

2

HAPPYFIT

Matras NBR 10 mm

HAPPYFIT Matras NBR 10 mm 1

Rp260.000

Menengah

Yoga mat yang sangat empuk serta elastis

Nitrile butadiene rubber (NBR)

180 cm

61 cm

10 mm

1,4 kg

Roll-up

3

Lululemon

The Reversible Mat

Lululemon  The Reversible Mat 1

Rp1.058.000

Lebih Mahal

Kedua sisinya bisa digunakan secara bergantian, praktis!

Polyurethane, natural rubber

180 cm

66 cm

5 mm

2,38 kg

Roll-up

4

HAPPYFIT

Yoga Mat NBR 15mm Printing

HAPPYFIT Yoga Mat NBR 15mm Printing 1

Rp329.000

Menengah

Hadirkan motif floral dengan sentuhan warm

Nitrile butadiene rubber (NBR)

180 cm

61 cm

15 mm

Tidak diketahui

Roll-up

5

Kettler

Premium Yoga Matras

Kettler  Premium Yoga Matras 1

Rp449.500

Agak Mahal

Matras fleksibel, dapat diletakkan di permukaan apa pun

TPE

173 cm

61 cm

6 mm

Tidak diketahui

Roll-up

6

VOOVA

Matras Friendly Yoga Mat

VOOVA Matras Friendly Yoga Mat  1

Rp189.000

Agak Murah

Nyaman untuk dipakai yoga, pilates, bahkan senam

Thermoplastic elastomer (TPE)

185 cm

61 cm

8-10 mm

Tidak diketahui

Roll-up

7

MINISO

Matras Yoga Anti Slip

MINISO Matras Yoga Anti Slip 1

Rp119.900

Lebih Murah

Harganya terjangkau, permukaannya antiselip!

Polyvinyl chloride (PVC)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 mm

Tidak diketahui

Roll-up

8

OneTwoFit

Yoga Mat

OneTwoFit Yoga Mat 1

Rp429.000

Agak Mahal

Gerakan yoga makin mudah dan mantap berkat adanya panduan garis tubuh

Thermoplastic elastomer (TPE)

183 cm

61 cm

8 mm

Tidak diketahui

Roll-up

9

SPEEDS

Yoga MatLX 027-33

SPEEDS Yoga Mat 1

Rp140.000

Agak Murah

Ukurannya lebar, nyaman dipakai si badan berisi

Nitrile butadiene rubber (NBR)

196 cm

115 cm

10 mm

3 kg

Roll-up

10

SFIDN FITS

Portable Travel Yoga Mat

SFIDN FITS Portable Travel Yoga Mat 1

Rp328.000

Menengah

Lebih tipis, matrasnya mudah dilipat dan mudah dibawa bepergian

Suede, natural rubber

180 cm

68 cm

2 mm

Tidak diketahui

Lipat

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Goto LivingNBR Yoga Mat

NBR Yoga Mat 1
Sumber: shopee.co.id
NBR Yoga Mat 2
Sumber: shopee.co.id
NBR Yoga Mat 3
Sumber: shopee.co.id
NBR Yoga Mat 4
Sumber: shopee.co.id
NBR Yoga Mat 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp300.000
Menengah
Harga referensi
Rp300.000
Menengah

Banyak pilihan warnanya, sudah free tas pula

Jika Anda mencari matras yoga dengan pilihan warna yang cukup beragam, pilih saja produk keluaran Goto Living ini, ya! Matras yoga ini hadir dengan enam pilihan warna. Ada dua pilihan ketebalan matras juga, yakni 8 mm dan 10 mm. Untuk ketebalan 10 mm, Anda akan mendapatkan bonus tas, lho. Tinggal dipilih saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

MaterialNitrile butadiene rubber (NBR)
Panjang183 cm
Lebar61 cm
Ketebalan8 mm, 10 mm
Berat0,75 kg
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HAPPYFITMatras NBR 10 mm

Harga referensi
Rp260.000
Menengah

Yoga mat yang sangat empuk serta elastis

Apabila Anda membutuhkan yoga mat untuk latihan di rumah, cobalah matras dari bahan NBR ini. Bahannya cukup tebal dan sangat empuk, terutama untuk tulang ekor Anda. Selain empuk, permukaan matras yoga dari HAPPYFIT ini juga tergolong elastis. Meski begitu, ketebalannya cukup bulky sehingga lebih cocok untuk latihan di rumah saja. 

MaterialNitrile butadiene rubber (NBR)
Panjang180 cm
Lebar61 cm
Ketebalan10 mm
Berat1,4 kg
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.3

Lululemon The Reversible Mat

Harga referensi
Rp1.058.000
Lebih Mahal

Kedua sisinya bisa digunakan secara bergantian, praktis!

Matras yoga Lululemon adalah matras yang cukup banyak diminati para praktisi yoga. Salah satu matrasnya yang menarik adalah The Reversible Mat. Kedua sisinya dapat digunakan secara bergantian. Desainnya pun sangat menarik dengan motif marble.


Bagian yang menarik adalah bahan polyurethane di bagian atasnya. Bahan ini dapat menyerap kelembapan untuk menjaga cengkeraman Anda tetap mantap saat berkeringat. Bagian bawahnya menggunakan natural rubber yang bertekstur untuk sesi yoga ringan.

MaterialPolyurethane, natural rubber
Panjang180 cm
Lebar66 cm
Ketebalan5 mm
Berat2,38 kg
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.4

HAPPYFITYoga Mat NBR 15mm Printing

Harga referensi
Rp329.000
Menengah

Hadirkan motif floral dengan sentuhan warm

Bosan dengan matras yoga yang polos? Ingin memiliki produk dengan tampilan berbeda yang lebih menarik? Yuk, pilih saja matras yoga ini. Produk ini hadir dengan motif floral dan hewan. Kombinasi warnanya pun lebih soft dan earthy sehingga memberikan kesan lebih warm. Karena memiliki ketebalan 15 mm, produk ini pun cocok dipakai oleh Anda yang sering menggalami sakit pada tulang ekor.

MaterialNitrile butadiene rubber (NBR)
Panjang180 cm
Lebar61 cm
Ketebalan15 mm
BeratTidak diketahui
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.5

Kettler Premium Yoga Matras

Harga referensi
Rp449.500
Agak Mahal

Matras fleksibel, dapat diletakkan di permukaan apa pun

Matras yoga ini terbuat dari bahan TPE yang dirancang fleksibel diletakkan di permukaan apa pun. Anda bisa menggunakannya untuk berlatih yoga di permukaan lantai yang berbeda-beda, seperti karpet, semen, lantai kayu, keramik, dan lainnya. 


Karena dilengkapi dengan fitur antiselip, matras dari Kettler ini tidak licin meskipun permukaannya dalam kondisi basah. Produk ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sering berlatih yoga di berbagai tempat berbeda. 

MaterialTPE
Panjang173 cm
Lebar61 cm
Ketebalan6 mm
BeratTidak diketahui
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.6

VOOVAMatras Friendly Yoga Mat

Harga referensi
Rp189.000
Agak Murah

Nyaman untuk dipakai yoga, pilates, bahkan senam

Produk yang satu ini cocok dipilih oleh Anda yang gemar melakukan beragam aktivitas olahraga menggunakan matras. Produk ini tidak hanya antiselip, tetapi ketebalannya membuatnya nyaman dipakai untuk pilates, latihan perut, dan senam. Satu produk untuk berbagai aktivitas olahraga? Why not! Anda tak perlu khawatir jika mengeluarkan banyak keringat karena produk ini akan mudah kering sehingga nyaman dipakai berlama-lama.

MaterialThermoplastic elastomer (TPE)
Panjang185 cm
Lebar61 cm
Ketebalan8-10 mm
BeratTidak diketahui
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.7

MINISOMatras Yoga Anti Slip

Harga referensi
Rp119.900
Lebih Murah

Harganya terjangkau, permukaannya antiselip!

Bagi para pemula yang masih kebingungan mencari matras, matras yoga MINISO mungkin bisa Anda pertimbangkan. Matras yoga ini dijual dengan harga yang terjangkau. Tak heran jika matras ini menjadi pilihan bagi banyak pemula. Meski harganya sangat terjangkau, kualitas matras ini tak perlu Anda ragukan. Di permukaan atasnya terdapat tekstur bintik sebagai desain antiselip.

MaterialPolyvinyl chloride (PVC)
PanjangTidak diketahui
LebarTidak diketahui
Ketebalan5 mm
BeratTidak diketahui
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.8

OneTwoFitYoga Mat

Harga referensi
Rp429.000
Agak Mahal

Gerakan yoga makin mudah dan mantap berkat adanya panduan garis tubuh

Keraguan dalam mengikuti gerakan atau posisi yoga akan teratasi jika Anda memakai matras yoga ini. Produk yang satu ini dilengkapi dengan garis yang mampu memandu Anda dalam bergerak. Garis tersebut pun dapat membantu Anda menjaga keseimbangan tubuh. Didesain dengan dua warna, tentu produk ini juga memiliki tampilan yang makin menarik.

MaterialThermoplastic elastomer (TPE)
Panjang183 cm
Lebar61 cm
Ketebalan8 mm
BeratTidak diketahui
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.9

SPEEDSYoga MatLX 027-33

Harga referensi
Rp140.000
Agak Murah

Ukurannya lebar, nyaman dipakai si badan berisi

Matras yoga yang dijual di pasaran kebanyakan memiliki lebar di bawah 100 cm. Bagi Anda pemilik badan besar atau berisi mungkin kurang nyaman dengan ukuran tersebut karena tidak bisa bergerak leluasa. Nah, matras yoga ini adalah pilihan tepat untuk Anda. Pasalnya, produk ini memiliki lebar 115 cm yang membuat Anda makin nyaman bergerak. Tak hanya itu, Anda yang memiliki badan mungil pun bisa memakainya dengan si kecil!

MaterialNitrile butadiene rubber (NBR)
Panjang196 cm
Lebar115 cm
Ketebalan10 mm
Berat3 kg
Anti-slip
Metode penyimpananRoll-up
View all
No.10

SFIDN FITSPortable Travel Yoga Mat

Portable Travel Yoga Mat 1
Sumber: shopee.co.id
Portable Travel Yoga Mat 2
Sumber: shopee.co.id
Portable Travel Yoga Mat 3
Sumber: shopee.co.id
Portable Travel Yoga Mat 4
Sumber: shopee.co.id
Portable Travel Yoga Mat 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp328.000
Menengah
Harga referensi
Rp328.000
Menengah

Lebih tipis, matrasnya mudah dilipat dan mudah dibawa bepergian

Anda suka bepergian, tetapi tidak ingin melewatkan sesi yoga? Kami merekomendasikan salah satu seri matras yoga merek SFIDN FITS. Portable Travel Yoga Mat ini cukup tipis sehingga mudah untuk dilipat dan dimasukkan ke dalam tas. Anda yang mudah berkeringat pun cocok memakainya. Alasannya karena produk ini dibuat dari bahan suede yang makin antiselip jika Anda berkeringat banyak.

MaterialSuede, natural rubber
Panjang180 cm
Lebar68 cm
Ketebalan2 mm
BeratTidak diketahui
Anti-slip
Metode penyimpananLipat
View all

Gunakan juga alas microfiber sebagai tambahan matras yoga

Gunakan juga alas microfiber sebagai tambahan matras yoga

Salah satu perlengkapan yang sering dibawa oleh para yogi adalah handuk. Handuk tersebut terbuat dari bahan microfiber yang dapat menyerap keringat dengan lebih cepat. Handuk microfiber tak hanya sekadar untuk mengelap keringat, tetapi bisa dipakai sebagai tatakan di atas matras yoga


Fungsinya adalah untuk menyerap keringat yang berjatuhan agar tidak membuat matras licin. Apabila Anda mengikuti kelas vinyasa, bikram, dan ashtanga, pastikan Anda membawa handuk untuk melapisi matras, ya.

Cara merawat matras yoga

Cara merawat matras yoga

Yoga mat dapat menjadi sarang bakteri karena keringat Anda yang menumpuk di dalamnya. Selain keringat, kulit mati dan kotoran pun dapat menumpuk di atas yoga mat. Oleh karena itu, penting sekali menjaga kebersihan matras Anda.


  • Anda dapat menyeka yoga mat dengan kain untuk menghilangkan keringat.

  • Gunakan kain lembap untuk membersihkan kotoran pada permukaan matras. Anda dapat mencampurkan 50% air dan 50% cuka untuk menghilangkan kotoran.

  • Gunakan mat spray untuk menghilangkan bau pada matras yoga. Mat spray diformulasikan khusus agar tidak merusak bahan matras. Kini sudah tersedia berbagai produk mat spray untuk matras kesayangan Anda.

  • Pastikan yoga mat Anda benar-benar kering sebelum digulung dan disimpan.

  • Hindari mencuci yoga mat seperti mencuci baju, apalagi menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

  • Simpan yoga mat di tempat yang sejuk dan terhindar dari impitan serta benda tajam.

Jangan lupa untuk mengganti matras yoga Anda jika dirasa sudah tidak nyaman digunakan. Matras yang sudah tidak empuk, licin, dan sobek dapat mengganggu sesi latihan yoga Anda.

Baca juga rekomendasi perlengkapan yoga lainnya di sini

Selain matras, kami juga telah mengulas beberapa perlengkapan yang dibutuhkan untuk latihan yoga, seperti yoga block dan pakaian yoga. Jika Anda membutuhkannya, silakan simak ulasannya pada laman di bawah ini.

Kesimpulan

Dari sepuluh produk terbaik pilihan kami, apakah Anda menemukan produk yang sesuai? Ada banyak jenis matras yoga yang tersedia di pasaran. Semua produknya dibedakan berdasarkan berbagai hal, mulai dari bahan, ketebalan, hingga desainnya.


Memilih matras yoga yang nyaman sangat penting, baik untuk pemula maupun para yogi. Terakhir, jangan lupa sesuaikan harga matras yoga dengan budget Anda, ya. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda menemukan produk yang diinginkan. Selamat berlatih!

5 Rekomendasi Matras Yoga terbaik

No. 1: Goto LivingNBR Yoga Mat

No. 2: HAPPYFITMatras NBR 10 mm

No. 3: Lululemon The Reversible Mat

No. 4: HAPPYFITYoga Mat NBR 15mm Printing

No. 5: Kettler Premium Yoga Matras

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik [Ditinjau oleh Yoga Instructor]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.